Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Serba-Serbi Avanza / Xenia (/forumdisplay.php?fid=4)
+--- Forum: Modifikasi, Tips & Trik (/forumdisplay.php?fid=19)
+---- Forum: Interior (/forumdisplay.php?fid=117)
+---- Topik: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) (/showthread.php?tid=9902)


Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 25-08-2008 10:03

Belakangan ini mobil gua berisik deh kalau lewat jalan rusak. Dibelakang kedengeran suara gubrak-gubrak. Di dashboard kadang ada suara ter...ter....ter... kalau lagi jalan terutama setelah melewati jalanan rusak. Pas, ikut mobil temen yang masih umur beberapa bulan, dikabin suara lebih senyap kalau lewat jalan rusak.

Kalau berisik begini, bawaannya jadi kepengen ganti mobil aja.

Vios G A/T, belom mampu.

Mau Jazz, kayaknya kekecilan deh dan gak percaya ama layanan purnajualnya.

Yaris A/T, kayaknya transmisi bagusan Jazz.

Mercedes S Class 1997, kegedean!.

Setelah konsultasi sama Mr.J99 alias John, gua coba cek satu persatu.

Ternyata suara gubrak2 yang paling dominan berasal dari plastik segitiga yang buat emergency. Tuh plastik biasanya gua karetin tapi ternyata karetnya udah lepas.

Setelah tanda segitiga emergency dikeluarin dari mobil, suara gubrak hilang banyak.

Kata J99, bisa jadi kancing-kancing penutup interior yang sudah kendor, apalagi sering gua buka pasang.

Ntar kalau udah ganti kancing2 gua review lagi deh.

Kalau yg di dashboard kata J99 kudu turunin dashboard dan periksa kabel-kabel atau benda yg ada disekitar dashboard. Tunggu dapet orang yg biasa buka dashboard deh baru berani turunin.


Ada yg punya tips lagi buat hilangin bunyi di kabin kalau lewat jalan rusak?

Kepengen punya Avanza rasa Camry nih!!!



RE: Kabin Berisik @#$%^ - xelia - 25-08-2008 10:09

plastik tanda segitiga??emg ada?


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Danny Massie - 25-08-2008 10:14

Bobby Sant Menulis:
Mau Jazz, kayaknya kekecilan deh dan gak percaya ama layanan purnajualnya.
Emang layanan purnajualnya jelek ya om, dibanding A/X

Mercedes S Class 1997, kegedean ... duitnya, bukan kegedean boilnya Tongue_out

Ternyata suara gubrak2 yang paling dominan berasal dari plastik segitiga yang buat emergency. Tuh plastik biasanya gua karetin tapi ternyata karetnya udah lepas.
Iket tali plastik aja om

Kalau yg di dashboard kata J99 kudu turunin dashboard dan periksa kabel-kabel atau benda yg ada disekitar dashboard. Tunggu dapet orang yg biasa buka dashboard deh baru berani turunin.
Kalo pas servis AC kan dasbor juga dibongkar om, sekalian aja




RE: Kabin Berisik @#$%^ - gundamx2 - 25-08-2008 10:14

xelia Menulis:
plastik tanda segitiga??emg ada?


itu loe bro, segitga emergancy...


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Bobby Sant - 25-08-2008 10:15

xelia Menulis:
plastik tanda segitiga??emg ada?


Avanza gitu lho....emang Xenia Toungue


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Bobby Sant - 25-08-2008 10:18

Danny Massie Menulis:
Mau Jazz, kayaknya kekecilan deh dan gak percaya ama layanan purnajualnya.
Emang layanan purnajualnya jelek ya om, dibanding A/X

Yang gua tau kalau mau klaim susahnya setengah matiTuh

Mercedes S Class 1997, kegedean ... duitnya, bukan kegedean boilnya Tongue_out
Temen yg satu mau jual Rp.250 jt sedangkan temen gua yg satu lagi mau minjemin sisanya dan bayar suka-suka krn dia juga punya S Class 320 tahun 2004. Katanya biar ada temen yg pakai S Class.


Ternyata suara gubrak2 yang paling dominan berasal dari plastik segitiga yang buat emergency. Tuh plastik biasanya gua karetin tapi ternyata karetnya udah lepas.
Iket tali plastik aja om

Iya, mau iket pakai karet ban dalam.


Kalau yg di dashboard kata J99 kudu turunin dashboard dan periksa kabel-kabel atau benda yg ada disekitar dashboard. Tunggu dapet orang yg biasa buka dashboard deh baru berani turunin.
Kalo pas servis AC kan dasbor juga dibongkar om, sekalian aja

Iya, kata J99, suruh tukang AC aja krn mereka sudah terbiasa bongkar dasboard.




RE: Kabin Berisik @#$%^ - xelia - 25-08-2008 10:21

Bobby Sant Menulis:

xelia Menulis:
plastik tanda segitiga??emg ada?


Avanza gitu lho....emang Xenia Toungue


wah berarti jelek ya bisa gubrak-gubrak ..... Xenia ku koq gubrak-gubrak ya??Toungue


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Danny Massie - 25-08-2008 10:27

Bobby Sant Menulis:
Mercedes S Class 1997, kegedean ... duitnya, bukan kegedean boilnya Tongue_out
Temen yg satu mau jual Rp.250 jt sedangkan temen gua yg satu lagi mau minjemin sisanya dan bayar suka-suka krn dia juga punya S Class 320 tahun 2004. Katanya biar ada temen yg pakai S Class.


Ya Udah....tunggu apa lagi.....tapi ntar gak jadi Bapaknya anak-anak lagi donk....Hikhik




RE: Kabin Berisik @#$%^ - Danny Massie - 25-08-2008 10:28

xelia Menulis:

Bobby Sant Menulis:
Avanza gitu lho....emang Xenia Toungue


wah berarti Avanza jelek ya bisa gubrak-gubrak ..... Xenia ku koq gubrak-gubrak ya??Toungue


HahaHahaHaha gak perlu gue tulis udah jelas kali yach...wkwkak


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Bobby Sant - 25-08-2008 10:29

Danny Massie Menulis:

Bobby Sant Menulis:
Mercedes S Class 1997, kegedean ... duitnya, bukan kegedean boilnya Tongue_out
Temen yg satu mau jual Rp.250 jt sedangkan temen gua yg satu lagi mau minjemin sisanya dan bayar suka-suka krn dia juga punya S Class 320 tahun 2004. Katanya biar ada temen yg pakai S Class.


Ya Udah....tunggu apa lagi.....tapi ntar gak jadi Bapaknya anak-anak lagi donk....Hikhik


Selain bodi terlalu lebar dan panjang karena sering ke Priok, pedal gasnya juga gak cocok ama gua. Pedal gas mercy nyaman bila supirnya memiliki ukuran kaki diatas 40. Ukuran kaki gua cuman 39, pernah nyobain nyetir mercy malah pegel. Pedal gas mercy khan beda ama mobil biasanya.


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Fawwas Kautsar - 25-08-2008 10:31

Bobby Sant Menulis:
Ternyata suara gubrak2 yang paling dominan berasal dari plastik segitiga yang buat emergency. Tuh plastik biasanya gua karetin tapi ternyata karetnya udah lepas.
Iket tali plastik aja om

Iya, mau iket pakai karet ban dalam.

sebelum diikat karet ban dalam dibungkus dulu ama kain bro.......dijamin gubrak - gubraknya ilang...Luvorlust
xeli gw, segitiga emergencynya dimasukin ke kotak perlengkapan jadi ga bisa bunyi gubrak - gubrak, tapi yang bunyi gantian box nya......Haha


RE: Kabin Berisik @#$%^ - SaPiE - 25-08-2008 10:39

cek dalem laci dasbor dong, sapa tau banyak benda2 aneh sehingga berisik.... Toungue


RE: Kabin Berisik @#$%^ - becks_man - 25-08-2008 11:12

Bobby Sant Menulis:
Avanza gitu lho....emang Xenia Toungue

BoxingBoxing

kalo gw berisik pas di tol aja, mau nyobain pake peredam ah....


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Nurtaranto - 25-08-2008 11:17

iya, emang berisik, karena dasboard n lapisan dalam pintu dr plastik. naro kaset d laci klo posisinya agak nanggung langsung berisik tuh, aqua gelas jg sama. yah harus pintar2 menata posisi barang2 yg d bawa


RE: Kabin Berisik @#$%^ - anackcozz - 25-08-2008 11:42

ehehhe...
ganti sama Dyna ajah!!!


RE: Kabin Berisik @#$%^ - stieven - 25-08-2008 14:00

Bobby Sant Menulis:

Danny Massie Menulis:

Bobby Sant Menulis:
Mercedes S Class 1997, kegedean ... duitnya, bukan kegedean boilnya Tongue_out
Temen yg satu mau jual Rp.250 jt sedangkan temen gua yg satu lagi mau minjemin sisanya dan bayar suka-suka krn dia juga punya S Class 320 tahun 2004. Katanya biar ada temen yg pakai S Class.


Ya Udah....tunggu apa lagi.....tapi ntar gak jadi Bapaknya anak-anak lagi donk....Hikhik


Selain bodi terlalu lebar dan panjang karena sering ke Priok, pedal gasnya juga gak cocok ama gua. Pedal gas mercy nyaman bila supirnya memiliki ukuran kaki diatas 40. Ukuran kaki gua cuman 39, pernah nyobain nyetir mercy malah pegel. Pedal gas mercy khan beda ama mobil biasanya.


berarti cocoknya gua yang pake dong.... pantes gua kalo bw avanza pegel2 mungkin mobilnya kecil bagi ukuran badan guaWhistling

kalo bagian dashboard mak gak perlu di bongkar semua bob... lu pake peredam aspal aja lu potong kecil2 sesuai ukuran baut2 di dalam dashboard..iseng2 pas ada waktu lu cicil kerjaiin nya.gua jamin bunyibakal ilang.. kalao gak pake ring karet sesuai ukuran baut2 nya...

kayakya dulu elu udah pernah coba yg ginian bob..


RE: Kabin Berisik @#$%^ - tgduren - 25-08-2008 14:26

grand max ama om bob... gede tuh, muat anjing banyak deh.... hehehehe

kl dasbordnya di trondolin abis mungkin anteng bunyi didalemnya deh.


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Bobby Sant - 25-08-2008 15:31

stieven Menulis:


kalo bagian dashboard mak gak perlu di bongkar semua bob... lu pake peredam aspal aja lu potong kecil2 sesuai ukuran baut2 di dalam dashboard..iseng2 pas ada waktu lu cicil kerjaiin nya.gua jamin bunyibakal ilang.. kalao gak pake ring karet sesuai ukuran baut2 nya...

kayakya dulu elu udah pernah coba yg ginian bob..


Bukan dashboardnya tapi sesuatu yang didalam dashboard yg bunyi krn getaran.


RE: Kabin Berisik @#$%^ - - B L V - E legance - 25-08-2008 18:53

sama gw jg suka ada bunyi trrrrrrrrr........
o iya tambahan jg... ngilangin bunyi2 di stir(kyny) klo pas lewat jalan rusak gmna ya??
ganggu bgt....

tq


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Bobby Sant - 25-08-2008 21:47

Baru selesai pasang peredam cair yg terbuat dari latex.

1 kaleng Rp.225,000.

Kagak ada bau (untungnya).

Buat di pintu-pintu dan sambungan biar lebih redam suara.


RE: Kabin Berisik @#$%^ - dani3 - 26-08-2008 00:58

Bob, warnanya apa tuh peredam cairnya?
dan beli dimana?


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Deny Swadiantara - 26-08-2008 01:01

Keluarin aja barang yang ga perlu...dijamin ga berisikHaha
kalo ga da yang bisa dikeluarin, coba pake headset waktu di dalem mobil,dijamin sempritan pak polisi juga ga kedengeranWallbashWallbashHaha


RE: Kabin Berisik @#$%^ - budi wicaksono - 26-08-2008 08:11

Bobby Sant Menulis:
Baru selesai pasang peredam cair yg terbuat dari latex.

1 kaleng Rp.225,000
.

Kagak ada bau (untungnya).

Buat di pintu-pintu dan sambungan biar lebih redam suara.


beli dmn om bob...?095095
trus bisa untuk berapa bagian satu kalengnya (semua pintu, etc)


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Bobby Sant - 26-08-2008 08:27

Setelah pakai peredam cair, lumasin engsel-engsel pintu dan rapihin barang-barang yang ada di mobil spt segitiga emergency & payung mobil gua kembali sunyi kecuali kalau lewat jalan yg lumayan ancur.


Bastard....!!!! keluar duit 225 ribu buat belajar Tuh tapi gak apa-apa, demi teman-teman tercinta di AvanzaXenia.net gua rela deh ilang tuh duit.

Bentar lagi gua review peredam cairnya ya, mau posting data dulu di http://www.anjingkita.com . Selagi nunggu, ada baiknya kunjungin web gua di http://www.bobbysant.com ya!.


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Bobby Sant - 26-08-2008 09:49

Ini peredam cairnya :






Tapi terus terang aja, menurut gua sih ini dalamnya sama seperti aquaproof yg dijual di toko material.


[img] http://bjhypermart.com/index_files/aquaproof.jpg[/img]


Baunya mirip banget dan kalau udah kering juga mirip!!!


RE: Kabin Berisik @#$%^ - budi wicaksono - 26-08-2008 09:53

pakai kuas yah ngolesinnya..?


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Av Han zA kU - 26-08-2008 09:54

Bobby Sant Menulis:
Setelah pakai peredam cair, lumasin engsel-engsel pintu dan rapihin barang-barang yang ada di mobil spt segitiga emergency & payung mobil gua kembali sunyi kecuali kalau lewat jalan yg lumayan ancur.


Bastard....!!!! keluar duit 225 ribu buat belajar Tuh tapi gak apa-apa, demi teman-teman tercinta di AvanzaXenia.net gua rela deh ilang tuh duit.

Bentar lagi gua review peredam cairnya ya, mau posting data dulu di http://www.anjingkita.com . Selagi nunggu, ada baiknya kunjungin web gua di http://www.bobbysant.com ya!.


BravoBravo ini baru Axneters Sejati TopdehTopdeh

makasih pak bobby BravoBravo


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Danny Massie - 26-08-2008 09:59

Eek3 1 kg=225rb, muahal amirrrr..... kalo hasilnya setelah kering sama gak om? secara tekstur mirip/sama banget dengan aquaproof? kalo sama aquaproof bisa kita pake gak yach... kan harganya cuma 40rb 1kgnya, bisa dapet 5 kaleng aquaproof tuch..


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Bobby Sant - 26-08-2008 09:59

budi wicaksono Menulis:
pakai kuas yah ngolesinnya..?


Iya, dianjurin campur air biar encer tapi kalau menurut gua gak perlu campur air karena kalau kental lebih gampang lengket.


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Bobby Sant - 26-08-2008 10:01

Danny Massie Menulis:
Eek3 1 kg=225rb, muahal amirrrr..... kalo hasilnya setelah kering sama gak om? secara tekstur mirip/sama banget dengan aquaproof? kalo sama aquaproof bisa kita pake gak yach... kan harganya cuma 40rb 1kgnya, bisa dapet 5 kaleng aquaproof tuch..


Sama bro!. Gua baru betulin atap pakai aquaproof mangkanya bisa tau ini isinya hampir sama.Tuh

Anjrit banget ilang 225 rb.

Untuk pintu lebih bagus pakai peredam aspal dulu, sisa yg gak bisa pakai peredam aspal baru dikuas aquaproof terutama pada sambungan2 plat.


RE: Kabin Berisik @#$%^ - budi wicaksono - 26-08-2008 10:01

Bobby Sant Menulis:

budi wicaksono Menulis:
pakai kuas yah ngolesinnya..?


Iya, dianjurin campur air biar encer tapi kalau menurut gua gak perlu campur air karena kalau kental lebih gampang lengket.


om bob ngolesin dimana aja tuh latexnya...
bukannya om bob dah pasang peredam aspal di pintu2nya...095


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Bobby Sant - 26-08-2008 10:04

budi wicaksono Menulis:

Bobby Sant Menulis:

budi wicaksono Menulis:
pakai kuas yah ngolesinnya..?


Iya, dianjurin campur air biar encer tapi kalau menurut gua gak perlu campur air karena kalau kental lebih gampang lengket.


om bob ngolesin dimana aja tuh latexnya...
bukannya om bob dah pasang peredam aspal di pintu2nya...095


Aspal di pintu gua sobek dulu. Setelah kelar kuasin bagian dalam pintu, aspal gua sambung lagi dan kasih lakban lalu dioles aquaproof. Lebih bagus pakai serat fiber untuk nyambungnya.

Alhasil, jadi lebih rapi dan kedap.


RE: Kabin Berisik @#$%^ - budi wicaksono - 26-08-2008 10:13

Bobby Sant Menulis:

budi wicaksono Menulis:
[quote=Bobby Sant]
[quote=budi wicaksono]


Aspal di pintu gua sobek dulu. Setelah kelar kuasin bagian dalam pintu, aspal gua sambung lagi dan kasih lakban lalu dioles aquaproof. Lebih bagus pakai serat fiber untuk nyambungnya.

Alhasil, jadi lebih rapi dan kedap.


wah tengkyu nih reviewnya, ntar mau coba dulu ah pk aquaproff aja yg murahan HahaHaha


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Bobby Sant - 26-08-2008 10:16

budi wicaksono Menulis:

wah tengkyu nih reviewnya, ntar mau coba dulu ah pk aquaproff aja yg murahan HahaHaha



Pilih warna abu-abu biar sesuai dengan warna plat yg mau dikuas. Atau sesuaiin dengan warna mobil aja.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Danny Massie - 26-08-2008 10:22

BravoBravo satu lagi tips ditemukan.... mau cobain ahh....


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Nurtaranto - 26-08-2008 14:00

wah mantap nih tips dr om bobTopdeh
beli d mana liquid latexnya095


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - budi wicaksono - 26-08-2008 14:17

Nurtaranto Menulis:
wah mantap nih tips dr om bobTopdeh
beli d mana liquid latexnya095


aquaproof aja om yg murahan Tongue_outTongue_out


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Bobby Sant - 26-08-2008 17:54

budi wicaksono Menulis:

Nurtaranto Menulis:
wah mantap nih tips dr om bobTopdeh
beli d mana liquid latexnya095


aquaproof aja om yg murahan Tongue_outTongue_out


Besok deh gua beli Aquaproof buat pintu depan.

Ntar kalau inget difotoin.


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Pras - 26-08-2008 17:56

Bobby Sant Menulis:
Alhasil, jadi lebih rapi dan kedap.


Dan berat... 095


RE: Kabin Berisik @#$%^ - Bobby Sant - 26-08-2008 18:02

Pras Menulis:

Bobby Sant Menulis:
Alhasil, jadi lebih rapi dan kedap.


Dan berat... 095


Aquaproof kagak berat. 1 kg aja bisa buat pintu belakang & 2 samping baris ketiga.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Nurtaranto - 26-08-2008 18:46

lebih ringan dr peredam aspal dong yaYes
d tunggu reviewnya lg om bobTopdeh


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Bobby Sant - 27-08-2008 08:20

Belajar dikit tentang awal dibuatnya Aquaproof

BERAWAL DARI RUMAH BOCOR

Salah satu persoalan yang dihadapi bangunan di negeri dengan curah hujan tinggi seperti Indonesia, adalah kebocoran dan rembesan air. Apalagi, kualitas bangunan selalu baik, entah karena pengerjaan yang buruk atau mutu adukan dan acian yang tidak konsisten. Beton gampang retak, nat keramik mudah patah. Padahal, kebocoran setipis rambut saja sudah cukup membuat air merembes atau masuk ke dalam rumah.

Herman Moeliana, Chairman PT Inter Aneka Lestari Kimia, produsen pelapis antibocor Aquaproof, mengalaminya saat tinggal di Roxy, Jakarta Barat. la mencoba mengatasi dengan berbagai cara. Misalnya, menambal dengan aspal cair. Tapi selain sulit, aplikasinya juga terbatas. "Di dak masih mungkin, di dinding luar atau kamar mandi gimana," katanya.

Apalagi daya tahannya terhadap matahari payah. Untuk tangki air di bawah tanah yang tidak terkena matahari memang tidak masalah. Tapi, untuk bagian bangunan yang terbuka, aspal gampang lunak dan meleleh. Menutup dengan acian baru pun tidak menyelesaikan persoalan, karena setelah beberapa waktu dinding atau dak bisa kembali retak. Sampai pindah ke Jl Kesehatan, Tanah Abang, pada awal 1980-an, rembes itu belum teratasi.

Karena itu berbekal pengalaman dan pendidikan di bidang kimia, ia mencoba membuat pelapis antibocor yang kedap air, tahan lama, dan gampang diaplikasikan. "Setiap pulang kantor, ganti baju, langsung kerja. Kita bikin dan aduk, lalu dicobakan. Ternyata kekedapannya terhadap air sangat bagus. Pada 1983 langsung kita produksi. Mesin pengaduk kita bikin di bengkel," kisahnya.

PELAPIS DEKORATIF

Produk diberi nama Aquaseal. Tapi, untuk menghindari gesekan karena koleganya juga ingin memakai merek itu, pada 1985 ia mengubahnya menjadi Aquaproof. Merek inilah yang tersohor sampai sekarang, meskipun pada 1987 ia akhimya boleh memakai nama Aquaseal. "Saya berpendapat kita perkuat saja nama Aquaproof.

Aquaseal kita pasarkan kepada mereka yang sudah terlanjur kenal dengan merek itu," katanya.

Tidak sulit bagi Herman meyakinkan pasar, karena produk sangat dibutuhkan, mutunya bagus, dan aplikasi mudah. Mula-mula ia memasarkan Aquaproof kepada para pemborong ruko. "Ternyata mereka sangat suka. Pemakaian mudah, pakai kuas atau rol, dan hasilnya bagus. Kedap air, elastis, tidak meleleh, dan tahan lama. Waktu itu belum untuk dinding, tapi lebih banyak untuk kamar mandi," ceritanya.

Warna pelapis bisa disesuaikan dengan cat rumah karena sejak awal memang didesain sebagai pelapis antibocor yang berfungsi dekoratif. Produk bisa diaplikasikan di beton, kayu, plastik, dan kaca. Warna tersedia adalah abu-abu, putih, transparan, merah, hijau, biru muda, coklat, oranye, dan hitam. Yang paling banyak dipakai konsumen warna abu-abu karena dinilai lebih netral, tidak mudah kotor dan berubah warna.

la juga rajin mengikuti pameran. Di situ ia mendemonstrasikan kehebatan Aquaproof. Caranya sederhana, dengan membuat kotak dari asbes. Ujung-ujungnya diisi kain. "Kalau diisi air pasti tembus, rembes. Nah, saya lapisi Aquaproof, baru masukkan air. Berhari-hari tidak bocor dan rembes. Pengunjung senang. Pertama kali ikut pameran saya bawa lima dus, beberapa jam saja udah habis," tutur ayah tiga putra-putri ini.

MASUK KE TOKO-TOKO

Setelah tersohor di kalangan pemborong, baru ia masuk ke toko-toko sehingga Aquaproof bisa dibeli perorangan. Begitu pasar membesar, mesin pengaduk bikinan bengkel tidak memadai lagi. la pun mendatangkan mesin dari Inggris membuka pabrik di Tangerang. Kualitas produk terus diperbaiki. "Produk yang sekarang sudah beda dengan yang awal. Bahannya sudah beda," ujarnya.

Praktis Aquaproof tanpa saingan di pasar, sejak awal sampai sekarang. Ada yang mencoba mendatangkan produk impor, tapi harganya lebih ma-hal dan belum tentu cocok. Pasalnya, di negara asalnya jarang hujan.

Jadi, tak ada problem rembes dan bocor. Kualitas bangunannya pun rata-rata sangat baik sehingga dengan cat tertentu sudah cukup untuk menepis rembes. "Tak perlu waterproof," tukasnya. Ada pesaing yang berupaya membuat produk serupa. Tapi karena tidak punya pengetahuan dan pengalaman di bidang kimia, sulit menghasilkan cat pelapis sebaik Aquaproof. "Mereka pikir bahannya seperti cat biasa, padahal beda.

Polimer bening itu puluhan macam jenisnya dengan kekuatan sangat berbeda satu sama lain. Kita punya pengetahuan dan pengalaman panjang. Kita tahu mana polimer atau molimer yang tahan air dan tahan cuaca," paparnya.

Sumber http://www.estate.co.id/index.php?option=content&task=view&id=657&Itemid=90


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Pras - 27-08-2008 08:58

Nurtaranto Menulis:
lebih ringan dr peredam aspal dong yaYes
d tunggu reviewnya lg om bobTopdeh


Oom Bob sebenernya pasang lagi gak itu peredam aspalnya? atau pake aquaproof aja?
Kalo pasang lagi kan berat totalnya jadi nambah (peredam aspal + aquaproof)

Bobby Sant Menulis:
Aspal di pintu gua sobek dulu. Setelah kelar kuasin bagian dalam pintu, aspal gua sambung lagi dan kasih lakban lalu dioles aquaproof. Lebih bagus pakai serat fiber untuk nyambungnya.




RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Bobby Sant - 27-08-2008 09:10

Pras Menulis:

Nurtaranto Menulis:
lebih ringan dr peredam aspal dong yaYes
d tunggu reviewnya lg om bobTopdeh


Oom Bob sebenernya pasang lagi gak itu peredam aspalnya? atau pake aquaproof aja?
Kalo pasang lagi kan berat totalnya jadi nambah (peredam aspal + aquaproof)

Bobby Sant Menulis:
Aspal di pintu gua sobek dulu. Setelah kelar kuasin bagian dalam pintu, aspal gua sambung lagi dan kasih lakban lalu dioles aquaproof. Lebih bagus pakai serat fiber untuk nyambungnya.


Peredam aspal tetap perlu karena untuk bagian yang lebar.

Peredam cair hanyan untuk membantu saja dibagian-bagian yang sulit dipasang peredam aspal dan berfungsi juga untuk melapisi sambungan-sambungan pada peredam aspal.

Kalau gak mau pakai peredam aspal alias mau pakai aquaproof aja, sebaiknya ditambah dengan serat fibersupaya bisa lebih kuat dan tebal.

Nanti siang deh gua kerjain sambil foto.

Aquaproof gua pakai yang warna putih biar bisa lihat perbedaan mana yg dipakai dan mana yang tidak.

Padahal kepinginnya warna abu, biar sewarna sama mobil gua Bercucuran


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Danny Massie - 27-08-2008 09:14

Cuma kepikiran aja yach:

kalo kita cuci mobil tuch, air di body ngerembes kedalem gak sich lewat sela2 kaca dan karet ? maksudnya didalem doortrim kan ada ruang tuch lha masuk kesitu gak yach?
katakanlah masuk tapi sedikit, ntar dipintu ada lubang pembuangan air gak? kalo gak ada gimana cara
air bisa keluar? apalagi kalo dikasih aquaproof kan semakin sulit keluar dan lama2 jadi karat.....

Ada yang tahu??


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Bobby Sant - 27-08-2008 09:43

Danny Massie Menulis:
Cuma kepikiran aja yach:

kalo kita cuci mobil tuch, air di body ngerembes kedalem gak sich lewat sela2 kaca dan karet ? maksudnya didalem doortrim kan ada ruang tuch lha masuk kesitu gak yach?
katakanlah masuk tapi sedikit, ntar dipintu ada lubang pembuangan air gak? kalo gak ada gimana cara
air bisa keluar? apalagi kalo dikasih aquaproof kan semakin sulit keluar dan lama2 jadi karat.....

Ada yang tahu??


Ditiap pintu ada lubang pembuangan air.

Lubang tsb jangan ditutup dengan aquaproof.

Lubangnya cukup lebar dan kalau dikuas dengan aquaproof maka cairan aquaproof tidak bisa menambal lubang tsb kecuali lubang disumpal terlebih dahulu.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - xelia - 27-08-2008 09:43

Danny Massie Menulis:
Cuma kepikiran aja yach:

kalo kita cuci mobil tuch, air di body ngerembes kedalem gak sich lewat sela2 kaca dan karet ? maksudnya didalem doortrim kan ada ruang tuch lha masuk kesitu gak yach?
katakanlah masuk tapi sedikit, ntar dipintu ada lubang pembuangan air gak? kalo gak ada gimana cara
air bisa keluar? apalagi kalo dikasih aquaproof kan semakin sulit keluar dan lama2 jadi karat.....

Ada yang tahu??


INi keliatan banget gak pernah nyuci mobil sendiri :p..padahal kalo berangkat kerja resik lho mobilnya?heheheh.... pasti ada lobang pembuangan air di pojok bawah ada lobang kecil ...


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Pras - 27-08-2008 09:56

xelia Menulis:
INi keliatan banget gak pernah nyuci mobil sendiri :p..padahal kalo berangkat kerja resik lho mobilnya?heheheh.... pasti ada lobang pembuangan air di pojok bawah ada lobang kecil ...


HahaHahaHaha
dia mau DIY kalo udah ada yang nyontohin di forum plus foto.. masalahnya blom pernah ada yg posting DIY mencuci mobil... HahaHaha


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - xelia - 27-08-2008 10:02

heheheh om Pras mau jadi modelnya nyuci mobil??


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Danny Massie - 27-08-2008 10:04

xelia Menulis:
INi keliatan banget gak pernah nyuci mobil sendiri
Eek3 ketahuan nich... hihi , ya xel gue biasanya cuma nyuci pake ember doank gak semprot pake selang n abis itu dilap bersih luar dalem, udah. gak pernah sampe copot doortrim segala. Lihat title dibawah nick gue donk.


:p..padahal kalo berangkat kerja resik lho mobilnya?heheheh....
wah tau ketok aku yach, aku rak sadar ki, sorry yach..




RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Danny Massie - 27-08-2008 10:12

Pras Menulis:
dia mau DIY kalo udah ada yang nyontohin di forum plus foto.. masalahnya blom pernah ada yg posting DIY mencuci mobil... Haha


maksud loeBoxingBoxing? , ntar kalo gue suruh elo nyuci mobil terus bajunya basah2 an ntar ada yang ON lagi, contohnya AERES....hihihi orang lain dibawa-bawaHaha


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Danny Massie - 27-08-2008 10:14

@ PRAS : mana janji loe mau bongkar bemper n DIY radiator ?? CEPETAN atuh.....


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Pras - 27-08-2008 10:32

Danny Massie Menulis:
@ PRAS : mana janji loe mau bongkar bemper n DIY radiator ?? CEPETAN atuh.....


yee... bemper gue mah dah beres... tukang fotonya aja ga dateng... bukan salah gue dong... tunggu taon depan aja...


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Danny Massie - 27-08-2008 10:56

Pras Menulis:
.. tunggu taon depan aja...

HikhikHikhik, terpaksa dech...


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Bobby Sant - 27-08-2008 15:40

Kelar deh akhirnya.


Doortrim dilepas.

Mobil gua udah pasang peredam aspal di balik doortrim jadi kudu disobek.





Sambungan plat yang akan diberi aquaproof





Setelah di beri aquaproof





Bagian lain seperti kerangka penahan plat





Sambungan antara peredam aspal juga dikasih aquaproof





Setelah selesai bagian dalam, peredam aspal disambung lagi. Gua kasih serat fiber biar lebih kuat. Lubang yang gak kepakai ditutup pakai serat fiber juga.






Biaya :

1. Aquaproof 1 kg Rp.40 ribu.

2. Kuas Rp.3 ribu.

3. Serat fiber 1 lembar Rp.3 ribu.

4. Biaya kuliah Rp.225 ribu Tuh



Hasilnya, jauh lebih kedap dari sebelumnya.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Av Han zA kU - 27-08-2008 16:08

mantap pak bobbyyyyyBravoBravo

terima bikin ngak ?? avanza error perlu nih Yagak

berani bayar mahal deh Yagak


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Bobby Sant - 27-08-2008 16:12

Av Han zA kU Menulis:
mantap pak bobbyyyyyBravoBravo

terima bikin ngak ?? avanza error perlu nih Yagak

berani bayar mahal deh
Yagak


5 juta deh, komplit semua pintu dan kabin dasar.

Bilang mahal gua jitak lu!


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Pras - 27-08-2008 16:14

Ooooooooooooo gitu tooh maksudnya... okeh-okeh.. cakep pak Bobi... mohon ijin untuk ditiru....


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Pras - 27-08-2008 16:15

Bobby Sant Menulis:
Bilang mahal gua jitak lu!

HahaHahaHaha
nitip jitak kena ongkos berapa?


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - stieven - 27-08-2008 16:17

gua rasa sama aja dengan vlingkut yg pernah gua pake..bedanya cuma baunya aja .krn mengandung minyak tanah kali...

oot dikit..
cuma share aja ..kalo ,dak,seng .asbes rumah bocor..yh paling murah dan prkatis...

ambil stirofoam yg gak kepake,gua rasa ada di setiap rumah..campur dengan bensin sampai kekentalan cukup.oleskan pada bagian yg bocor di jamin maknyus....

gua pke udah 5 tahun gak bocor2,,seng juga begitu
,asbes juga.. tapi gua gak tau kalo bocornya lebar....


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3) - Bobby Sant - 27-08-2008 16:28

stieven Menulis:
gua rasa sama aja dengan vlingkut yg pernah gua pake..bedanya cuma baunya aja .krn mengandung minyak tanah kali...

oot dikit..
cuma share aja ..kalo ,dak,seng .asbes rumah bocor..yh paling murah dan prkatis...

ambil stirofoam yg gak kepake,gua rasa ada di setiap rumah..campur dengan bensin sampai kekentalan cukup.oleskan pada bagian yg bocor di jamin maknyus....

gua pke udah 5 tahun gak bocor2,,seng juga begitu
,asbes juga.. tapi gua gak tau kalo bocornya lebar....


Plingkut itu dari aspal juga kok, jadi bisa dipakai. Cuman itu, baunya yang gak tahan.

Gua rasa kalau mobil dikasih antikarat juga nolong buat redam suara.

Kalau Aquaproof, bahan dasarnya tuh karet atau latex. Keuntungan lainnya, kalau udah dipakai kagak bau. Kalau bau cuman kayak rumah baru di cat. Warna juga bisa pilih sesuai cat mobil.

Dipakai Aquaproof karena sifatnya lentur atau elastis dan empuk, jadi buat soundsystem akan lebih bagus lagi suaranya.

Gua denger, yg jual peredam cair harga 225 rb lagi promo terus dimajalah Otostereo (kalau gak salah). Kacau deh kalau yg jualan lihat thread ini Tuh bisa-bisa pada beli di material semua nih Lewe


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Nurtaranto - 27-08-2008 16:48

thx banget om bob tipsnya, emang mantap n jd pengen nyobaTopdeh
susah ga buka doortrim095 klo ada foto step2 buka doortrim boleh jg d upload d siniBig Grin


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Pras - 27-08-2008 17:14

Nurtaranto Menulis:
klo ada foto step2 buka doortrim boleh jg d upload d siniBig Grin


http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=1891
(kan ada fasilitas cari bro...) Haha


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Nurtaranto - 27-08-2008 17:45

Pras Menulis:

Nurtaranto Menulis:
klo ada foto step2 buka doortrim boleh jg d upload d siniBig Grin


http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=1891
(kan ada fasilitas cari bro...) Haha


udah ada yaToungue


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 28-08-2008 07:34

Nurtaranto Menulis:

Pras Menulis:

Nurtaranto Menulis:
klo ada foto step2 buka doortrim boleh jg d upload d siniBig Grin


http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=1891
(kan ada fasilitas cari bro...) Haha


udah ada yaToungue


Nyopotnya gampang, masangnya agak susah terutama pada bagian atas.

Kudu nyantel sama bodi supaya lis kaca nempel dengan sisi satunya lagi.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Pras - 28-08-2008 07:58

Bobby Sant Menulis:
Nyopotnya gampang, masangnya agak susah terutama pada bagian atas.
Kudu nyantel sama bodi supaya lis kaca nempel dengan sisi satunya lagi.


Yup... khusus yg pintu belakang, ati-ati kaca film-nya baret krn kacanya kan gak turun seluruhnya...


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 28-08-2008 08:01

Pras Menulis:

Bobby Sant Menulis:
Nyopotnya gampang, masangnya agak susah terutama pada bagian atas.
Kudu nyantel sama bodi supaya lis kaca nempel dengan sisi satunya lagi.


Yup... khusus yg pintu belakang, ati-ati kaca film-nya baret krn kacanya kan gak turun seluruhnya...


Aman kok karena di doortrim gak ada benda tajam, malah ada busa pelindung.

Yg pintu belakang masangnya lebih gampang dibanding yg depan.

Kalau bisa untuk mobil yg sudah ada umur, sekalian ganti kancing doortrim dan bagian dasar kancing di kasih lem supaya gak berisik.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Av Han zA kU - 28-08-2008 15:53

udh ada yang coba lagi belum ??


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 28-08-2008 18:30

Av Han zA kU Menulis:
udh ada yang coba lagi belum ??


Lu jadi order ama gua gak?


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - dani3 - 28-08-2008 19:47

@ Bobby,

Bob, tadi gw penasaran ama yang namanya Aquaproof tuh apaan, akhirnya
gw beli deh tuh aquaproof,

Eek3....., itu ternyata bahan yang sering gw jual buat sablon Bob, WallbashWallbash
malah gw jualnya cuma 30 ribu doangBercucuran


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 28-08-2008 20:28

dani3 Menulis:
@ Bobby,

Bob, tadi gw penasaran ama yang namanya Aquaproof tuh apaan, akhirnya
gw beli deh tuh aquaproof,

Eek3....., itu ternyata bahan yang sering gw jual buat sablon Bob, WallbashWallbash
malah gw jualnya cuma 30 ribu doangBercucuran


Latex bos....


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Miko - 29-08-2008 08:54

Bobby Sant Menulis:

dani3 Menulis:
@ Bobby,

Bob, tadi gw penasaran ama yang namanya Aquaproof tuh apaan, akhirnya
gw beli deh tuh aquaproof,

Eek3....., itu ternyata bahan yang sering gw jual buat sablon Bob, WallbashWallbash
malah gw jualnya cuma 30 ribu doangBercucuran


Latex bos....


AquaProof?? nyang boneng... pan buat tembok supaya gak rembes? mobil tambah berat donk....


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 29-08-2008 16:08

Miko Menulis:

AquaProof?? nyang boneng... pan buat tembok supaya gak rembes? mobil tambah berat donk....


Boneng bro...kalau pakainya 200 kg otomatis mobil tambah berat.

Gua pakai 1.5 kg aja buat semua pintu.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - adril - 05-09-2008 10:37

Om kalo bunyi berisiknya dari bangku tengah & belakang, cara membungkamnya pake apa ya. Dari baru kalo di jalan jelek bunyi kletek-kletek dari kedua bangku tsb. Sudah komplain ke beres tetap aja bunyi. Padahal pengait bangkunya yg dibawah udah rapet & ngunci banget. Semua sekrup nggak ada yg longgar. Herannya tuh bangku kalo digoyangin pake tangan enggak bunyi sama sekali. Jadi kalo mobilnya jalan aja. Dan tuh bangku kalo didudukin hilang deh bunyinya. Aneh ya.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - budi wicaksono - 05-09-2008 10:41

adril Menulis:
Om kalo bunyi berisiknya dari bangku tengah & belakang, cara membungkamnya pake apa ya. Dari baru kalo di jalan jelek bunyi kletek-kletek dari kedua bangku tsb. Sudah komplain ke beres tetap aja bunyi. Padahal pengait bangkunya yg dibawah udah rapet & ngunci banget. Semua sekrup nggak ada yg longgar. Herannya tuh bangku kalo digoyangin pake tangan enggak bunyi sama sekali. Jadi kalo mobilnya jalan aja. Dan tuh bangku kalo didudukin hilang deh bunyinya. Aneh ya.


mungkin dari spring cushionnya bro...
dulu waktu kerja di tepat lama jg selalu ribut ma QC incoming customer gw..
istilah mereka noise, mgkn ada noise akibat gesekan foam sama springnya CMIIWYes


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 05-09-2008 10:48

adril Menulis:
Om kalo bunyi berisiknya dari bangku tengah & belakang, cara membungkamnya pake apa ya. Dari baru kalo di jalan jelek bunyi kletek-kletek dari kedua bangku tsb. Sudah komplain ke beres tetap aja bunyi. Padahal pengait bangkunya yg dibawah udah rapet & ngunci banget. Semua sekrup nggak ada yg longgar. Herannya tuh bangku kalo digoyangin pake tangan enggak bunyi sama sekali. Jadi kalo mobilnya jalan aja. Dan tuh bangku kalo didudukin hilang deh bunyinya. Aneh ya.


Kalau gua sih, bangku ketiga gua lipat lalu diikat dengan karet ke bangku kedua.

Kalau mau pakai bangku ketiga baru dibuka ikatannya.

Pakai karet pengait yg biasa dipakai buat motor bawa barang.

Kayak gini :




RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - adril - 05-09-2008 10:53

budi wicaksono Menulis:

adril Menulis:
Om kalo bunyi berisiknya dari bangku tengah & belakang, cara membungkamnya pake apa ya. Dari baru kalo di jalan jelek bunyi kletek-kletek dari kedua bangku tsb. Sudah komplain ke beres tetap aja bunyi. Padahal pengait bangkunya yg dibawah udah rapet & ngunci banget. Semua sekrup nggak ada yg longgar. Herannya tuh bangku kalo digoyangin pake tangan enggak bunyi sama sekali. Jadi kalo mobilnya jalan aja. Dan tuh bangku kalo didudukin hilang deh bunyinya. Aneh ya.


mungkin dari spring cushionnya bro...
dulu waktu kerja di tepat lama jg selalu ribut ma QC incoming customer gw..
istilah mereka noise, mgkn ada noise akibat gesekan foam sama springnya CMIIWYes


Wah kalo kondisinya seperti itu benerinnya harus bongkar pelapis joknya dong, trus diperiksa pegasnya? Tuh Ada solusi lain?


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - adril - 05-09-2008 10:59

Bobby Sant Menulis:

adril Menulis:
Om kalo bunyi berisiknya dari bangku tengah & belakang, cara membungkamnya pake apa ya. Dari baru kalo di jalan jelek bunyi kletek-kletek dari kedua bangku tsb. Sudah komplain ke beres tetap aja bunyi. Padahal pengait bangkunya yg dibawah udah rapet & ngunci banget. Semua sekrup nggak ada yg longgar. Herannya tuh bangku kalo digoyangin pake tangan enggak bunyi sama sekali. Jadi kalo mobilnya jalan aja. Dan tuh bangku kalo didudukin hilang deh bunyinya. Aneh ya.


Kalau gua sih, bangku ketiga gua lipat lalu diikat dengan karet ke bangku kedua.

Kalau mau pakai bangku ketiga baru dibuka ikatannya.

Pakai karet pengait yg biasa dipakai buat motor bawa barang.

Kayak gini :


Bangku ketiga karena jarang dipakai emang gue lipat, tapi masalahnya yg bangku kedua khan selalu gak dilipat. Jadinya bangku yg kedua yg sering bunyi.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 05-09-2008 11:26

adril Menulis:
Bangku ketiga karena jarang dipakai emang gue lipat, tapi masalahnya yg bangku kedua khan selalu gak dilipat. Jadinya bangku yg kedua yg sering bunyi.


Yang nyuruh lipat bangku kedua tuh sapa?

Bro, lihat foto baik2.

Kalau bangku ketiga diikat ke bangku kedua, maka bangku kedua akan erat nempel dengan bangku ketiga shg kalau lagi jalan, senderan bangku kedua gak goyang dan gak bunyi.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - adril - 05-09-2008 11:46

Bobby Sant Menulis:

adril Menulis:
Bangku ketiga karena jarang dipakai emang gue lipat, tapi masalahnya yg bangku kedua khan selalu gak dilipat. Jadinya bangku yg kedua yg sering bunyi.


Yang nyuruh lipat bangku kedua tuh sapa?

Bro, lihat foto baik2.

Kalau bangku ketiga diikat ke bangku kedua, maka bangku kedua akan erat nempel dengan bangku ketiga shg kalau lagi jalan, senderan bangku kedua gak goyang dan gak bunyi.


He...he... gambarnya baru muncul belakangan di komputer gue. Ntar tak coba solusinya. Thanks ya bro.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 05-09-2008 11:51

adril Menulis:
He...he... gambarnya baru muncul belakangan di komputer gue. Ntar tak coba solusinya. Thanks ya bro.


Lu punya bangku udah ganti sarung jok permanen belom?

Gua punya dari baru udah ganti jadi gua pikir karena kesalahan tukang joknya.

Kalau lagi jalan kayak ada yang gedor-gedor tuh bangku. Memang gak terlalu keras suaranya tapi lumayan mengganggu.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - adril - 05-09-2008 12:46

Bobby Sant Menulis:

adril Menulis:
He...he... gambarnya baru muncul belakangan di komputer gue. Ntar tak coba solusinya. Thanks ya bro.


Lu punya bangku udah ganti sarung jok permanen belom?

Gua punya dari baru udah ganti jadi gua pikir karena kesalahan tukang joknya.

Kalau lagi jalan kayak ada yang gedor-gedor tuh bangku. Memang gak terlalu keras suaranya tapi lumayan mengganggu.


Gue pake sarung jok mbtech pake tali, dipasang sehari setelah mobil di tangan. Emang ada omongan dari a2k pas komplain ada kemungkinan dari sarung joknya juga. Tapi masa iya sih, khan cuman kulit sintetis yg disarungin di bangku aslinya. Logikanya gak bikin bunyi toh.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 10-09-2008 14:58

adril Menulis:

Gue pake sarung jok mbtech pake tali, dipasang sehari setelah mobil di tangan. Emang ada omongan dari a2k pas komplain ada kemungkinan dari sarung joknya juga. Tapi masa iya sih, khan cuman kulit sintetis yg disarungin di bangku aslinya. Logikanya gak bikin bunyi toh.


Bukan masalah bahan sarung joknya tapi karena dipakaiin sarung jok yg ketat jadi busa samping lebih menipis sehingga gak / kurang berdempetan lagi antara jok kiri dan kanan.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 10-09-2008 15:00

Kemarin iseng kagak ada kerjaan, gua turunin kursi tengah dan belakang.

Semuanya gua sapu lagi pakai aquaproof biar lebih mantap lagi.

Bagian kiri kabin tengah:




Bagian belakang kiri dan kanan:






RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - xelia - 10-09-2008 15:06

kurang kerjaan hehehehe


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - andis - 10-09-2008 15:53

Biasanya Om bobby urus anjing, karena lagi tenang sekarang urus kereta kuda.
Makin hening atau sama om...?
Kayanya dekat ban bekas di tambal atau bekas tabrajkan om..?


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - black.avanza - 10-09-2008 15:56

om bob...kalo ke tukang aksesoris,toko apa yang mau kerjain kayak ginian yah?kan bisa lebih hemat daripada beli sound proof dari toko anti karat gitu...


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - xelia - 10-09-2008 15:59

@atas toko bangunan aaja


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - black.avanza - 10-09-2008 16:01

buset...itu mah jok gw jadi debuan semua...Wallbash
kalo toko aksesoris ga main kayak yang dipake om bob ya?


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - xelia - 10-09-2008 16:15

mana ada toko aksesoris maen pake aquaproff hehehe


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - black.avanza - 10-09-2008 16:18

kirain ada...om bob mau ngerjain mobil gw juga ga yah...Tongue1
gw bayar per jam Rp 5.000,- deh...Whistling
tapi kudu selese dalam 24 jam...


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 10-09-2008 16:39

black.avanza Menulis:
kirain ada...om bob mau ngerjain mobil gw juga ga yah...Tongue1
gw bayar per jam Rp 5.000,- deh...Whistling
tapi kudu selese dalam 24 jam...


Boleh aja kalau mau terima hasilnya.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 10-09-2008 16:43

andis Menulis:
Biasanya Om bobby urus anjing, karena lagi tenang sekarang urus kereta kuda.
Makin hening atau sama om...?
Kayanya dekat ban bekas di tambal atau bekas tabrajkan om..?


Yang ini ?



Ini ditambal pakai serat fiber lalu disapu dengan aquaproof.

Ditabrak? itu kan bagian dalam.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 10-09-2008 16:44

black.avanza Menulis:
om bob...kalo ke tukang aksesoris,toko apa yang mau kerjain kayak ginian yah?kan bisa lebih hemat daripada beli sound proof dari toko anti karat gitu...


Kerjain sendiri aja.

Bongkar doortrim gampang kok.

Kalau laki-laki tulen mah harusnya kudu bisa tapi kalau laki-laki non tulen biasanya gak bisa.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - black.avanza - 10-09-2008 16:49

jadinya cuma tempel serat fiber dioles aquaproof?pintu mobilnya ga rusak tu om?


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 10-09-2008 17:01

black.avanza Menulis:
jadinya cuma tempel serat fiber dioles aquaproof?pintu mobilnya ga rusak tu om?


Kagaklah.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Miko - 10-09-2008 20:44

Bobby Sant Menulis:

black.avanza Menulis:
jadinya cuma tempel serat fiber dioles aquaproof?pintu mobilnya ga rusak tu om?


Kagaklah.


Om Bob.. boleh juga nih tester apa lebih hening beneran... *jadi mikir mobil kayak genteng di aquaproof* tapi kalo sukses sih lebih ok pastinya daripada di tempelin peredam banyak banyak jadi berat boil nya... Bravo


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - black.avanza - 10-09-2008 21:33

ga harus tempelin aspal dulu kan?


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - dani3 - 10-09-2008 21:36

Bobby Sant Menulis:


Ini ditambal pakai serat fiber lalu disapu dengan aquaproof.


Topdehmantaf bos,Bravo

hasilnya bagaimana bos, lebih hening gak?


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 10-09-2008 21:45

Miko Menulis:

Om Bob.. boleh juga nih tester apa lebih hening beneran... *jadi mikir mobil kayak genteng di aquaproof* tapi kalo sukses sih lebih ok pastinya daripada di tempelin peredam banyak banyak jadi berat boil nya... Bravo


Bro, pernah masuk kedalam suatu ruangan yang kosong gak? Coba keluarkan suara diruangan yang kosong maka suara akan bergaung. Begitu kita taruh furniture seperti meja, sofa, lukisan, dsb maka suara tidak lagi menggaung/bergema.

Mertua gua penghobi home soundsystem. Dia ngeset satu ruangan untuk hobinya ini, dinding-dinding dia lapisin dengan karpet. Tujuannya agar suara tidak terpantul-pantul. Mungkin biar gak ada atau meminimalkan noise. Jika noise sudah diminimalkan maka suara yang asli akan terdengar lebih jelas.

Ruangan yang tertutup rapat maka akan menghentikan/merendahkan suara yang berasal dari luar ruangan.

Tujuan meng-aquaproof-kan kabin mobil adalah seperti contoh diatas. Peredam aspal tetap perlu untuk suatu area yang cukup lebar atau dengan kata lain masih memungkinkan untuk ditempel dengan peredam aspal, tetapi untuk bagian-bagian yang sulit ditempel peredam aspal seperti sudut atau celah antara tulang/rangka dengan dinding plat pintu maka dibutuhkan suatu peredam yang berbentuk cair agar mudah penetrasi pada bagian tersebut. Dengan mengoleskan aquaproof pada bagian tersebut maka mengecilkan atau bahkan menutup bagian yang terbuka sehingga suara dari luar yang masuk akan lebih sedikit. Gak bisa dibilang kalau mobil gua 100% kedap suara karena harus memperhitungkan juga ketebalan dan kerapatan kaca.

Jika permukaan/area tertutup rapat dengan suatu bahan yang elastis seperti karet atau peredam aspal maka suara yang berasal dari luar yang memantul pada permukaan plat pintu juga akan tereduksi.

Dengan melapisi permukaan plat dengan aquaproof maka menambah ketebalan pada plat tersebut. Mobil mewah biasanya menggunkan plat yang lebih tebal agar menciptakan keheningan.

Hari ini gua ketemu Manut dan dia minta foto-foto aplikasi aquaproof pada mobil gua karena dia mau bikin artikel utk Otomotif tentang pengaplikasian aquaproof pada otomotif. Mudah-mudahan , minggu depan artikelnya sudah bisa dibaca di Tabloid Otomotif.

Untuk yang doortrim atau dasboardnya belum dilapisi dengan peredam aspal bisa mencoba menggunakan aquaproof supaya ketebalan plastik doortrim atau dashboard juga bertambah dan memiliki daya redam getaran yang elbih tinggi sehingga tidak berisik pada saat melewati jalanan yang rusak.


Kesimpulan dan poin-poin penting tentang aquaproof :


  • Aquaproof digunakan sebagai pelengkap.
  • Aquaproof jika sudah kering akan berbentuk seperti karet yang elastis dan berguna untuk menyerap getaran.
  • Selain menyerap getaran dan menahan suara, berguna juga untuk menahan panas.
  • Aquaproof berfungsi juga sebagai antikarat karena dapat melapisi permukaan dengan sempurna
  • gak usah khawatir kalau aquaproofberbahan dasar air dan dapat menimbulkan karat karena pada saat kering unsur airnya sudah hilang dan banyak beredar antikarat yang juga berbahan dasar air.
  • Aquaproof juga meminimalkan noise pada soundsystem mobil.



RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - black.avanza - 10-09-2008 22:40

nanya om...kalo dashboardnya di aquaproof,bagian mananya tuh?

lalu,dari cerita om bob,gw nangkep beberapa point...
1. pasang peredam aspal dulu...-->minta tolong toko aksesoris?
2. pasang yang lapisan fiber + aquaproof...-->bisa DIY

bener ga095


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 11-09-2008 08:00

black.avanza Menulis:
nanya om...kalo dashboardnya di aquaproof,bagian mananya tuh?

lalu,dari cerita om bob,gw nangkep beberapa point...
1. pasang peredam aspal dulu...-->minta tolong toko aksesoris?
2. pasang yang lapisan fiber + aquaproof...-->bisa DIY

bener ga095


Bagian bawahnya dong. Dashboard kudu dilepas dulu naru dikuas aquaproof dibagian bawahnya. Pakai agak tebal supaya kalau diketok , suaranya kayak dashboard Mercy Toungue

Bro, pasang peredam aspal lalu langsung lanjut ngolesin aquaproof. Bisa minta tolong tukang aksesorisnya biar tangan lu gak kotor.

Kalau pasang peredam aspal mending ke toko aksesoris yg punya pemanas krn peredam aspal lebih bagus jika sudah dipanaskan.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Danny Massie - 11-09-2008 14:40

Salut gue ama om bob.....
Nanya donk : om Xeli gue kan karpet dasarnya yang kayak beludru gitu, lha itu cara nyopotnya gimana supaya platnya bisa diolesin? kayaknya kan dibaut ato cuma dilembarin gitu doank yach?
Kalo av om bob dibaut ato cuman dijepit ke ujung2 doank??


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - xelia - 11-09-2008 14:44

Danny Massie Menulis:
Salut gue ama om bob.....
Nanya donk : om Xeli gue kan karpet dasarnya yang kayak beludru gitu, lha itu cara nyopotnya gimana supaya platnya bisa diolesin? kayaknya kan dibaut ato cuma dilembarin gitu doank yach?
Kalo av om bob dibaut ato cuman dijepit ke ujung2 doank??


tinggal tarik wae jek!!...


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Nurtaranto - 11-09-2008 16:36

waw mantap nih om bobTopdeh

u lantai n bagian belakang ax butuh berapa kaleng om bob? sy udah ada 2 kaleng sunproof nih (semacam aquaproof, beda merek aja) + fiber beberapa bungkus, kata yg jual sih sunproof lebih bagus dr aquaproof (harga 40-45rb/kaleng uk 1 kilo).

tp belum ada waktu buat ngerjain n masih rada ragu bongkar2 doortrimToungue


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 11-09-2008 17:00

Nurtaranto Menulis:
waw mantap nih om bobTopdeh

u lantai n bagian belakang ax butuh berapa kaleng om bob? sy udah ada 2 kaleng sunproof nih (semacam aquaproof, beda merek aja) + fiber beberapa bungkus, kata yg jual sih sunproof lebih bagus dr aquaproof (harga 40-45rb/kaleng uk 1 kilo).

tp belum ada waktu buat ngerjain n masih rada ragu bongkar2 doortrimToungue


Untuk lantai , gua rasa 2 kilo cukup deh.

Kalau lantai gua udah banyak peredam aspalnya, jadi tinggal olesin bagian yg belum aja dan peredam aspal juga diolesin tipis biar sewarna.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - black.avanza - 11-09-2008 18:02

@om bob
jadinya mending kita beli fiber ama aquaproof,trus ke tukang aksesoris masang peredam asapal kan...jadinya suru mereka sekalian pasangin...hehehe...barusan gw nyobain innova...kelasnya emang beda jauh...uda anteng...cuma perlu ditambah dikit lagi supaya lebih anteng...apa pengaruh dari plafonnya yang pake karpet?kalo avanza kan vinyl gitu...


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 11-09-2008 18:10

black.avanza Menulis:
@om bob
jadinya mending kita beli fiber ama aquaproof,trus ke tukang aksesoris masang peredam asapal kan...jadinya suru mereka sekalian pasangin...hehehe...barusan gw nyobain innova...kelasnya emang beda jauh...uda anteng...cuma perlu ditambah dikit lagi supaya lebih anteng...apa pengaruh dari plafonnya yang pake karpet?kalo avanza kan vinyl gitu...


Nah...tuh pinter???

Plafon pakai karpet pasti beda dengan plafon mobil kita yang cuman selembar kain tipis.

Atap yg pakai genteng keramik beda dengan atap yang hanya pakai seng.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - budi wicaksono - 12-09-2008 09:07

Bobby Sant Menulis:

black.avanza Menulis:
@om bob
jadinya mending kita beli fiber ama aquaproof,trus ke tukang aksesoris masang peredam asapal kan...jadinya suru mereka sekalian pasangin...hehehe...barusan gw nyobain innova...kelasnya emang beda jauh...uda anteng...cuma perlu ditambah dikit lagi supaya lebih anteng...apa pengaruh dari plafonnya yang pake karpet?kalo avanza kan vinyl gitu...


Nah...tuh pinter???

Plafon pakai karpet pasti beda dengan plafon mobil kita yang cuman selembar kain tipis.

Atap yg pakai genteng keramik beda dengan atap yang hanya pakai seng.


sebenernya karpetnya tipis sekali
headlining inopah terdiri dari busa keras+serat fiber+karpet yang di press, waktu itu pernah trial pake bahan semacam oscar, tp g jadi mass pro, tp akhirnya dipake boss gw Whistling


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - dani3 - 16-09-2008 20:42

Tadi Sepintas liat majalah otomotif, ternyata ada artikelnya om bob nihGozkirpmaBravo


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 16-09-2008 20:59

dani3 Menulis:
Tadi Sepintas liat majalah otomotif, ternyata ada artikelnya om bob nihGozkirpmaBravo


Udah ada?

Ini kan baru hari selasa???


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - dani3 - 17-09-2008 00:21

Iye udh ada bos, tadi pas liat ada beberapa foto mobil bos yang udh disemir aquaproof


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Danny Massie - 17-09-2008 11:07

alamat ntar sore beli otomotif nich.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - andis - 17-09-2008 16:45

Setelah tenar Om bob akan ganti bisnis.
dari mengurus anjing menjadi saingan Om racing nih..


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 17-09-2008 17:33

andis Menulis:
Setelah tenar Om bob akan ganti bisnis.
dari mengurus anjing menjadi saingan Om racing nih..


Bro, gua sih udah tenar dari dulu Toungue

Sorry, gua kelupaan minta tulis AvanzaXenia.net soalnya si Manut kagak pakai wawancara krn waktu mepet banget. Foto aja pakai foto gua, tapi ditulisnya foto oleh Istimewa.


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Nurtaranto - 17-09-2008 17:49

Bobby Sant Menulis:
Bro, gua sih udah tenar dari dulu Toungue

Sorry, gua kelupaan minta tulis AvanzaXenia.net soalnya si Manut kagak pakai wawancara krn waktu mepet banget. Foto aja pakai foto gua, tapi ditulisnya foto oleh Istimewa.


om bob emang istimewaTopdeh


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Bobby Sant - 17-09-2008 17:57

Nurtaranto Menulis:

Bobby Sant Menulis:
Bro, gua sih udah tenar dari dulu Toungue

Sorry, gua kelupaan minta tulis AvanzaXenia.net soalnya si Manut kagak pakai wawancara krn waktu mepet banget. Foto aja pakai foto gua, tapi ditulisnya foto oleh Istimewa.


om bob emang istimewaTopdeh


Masa sih 095


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Pras - 18-09-2008 07:37

Bobby Sant Menulis:

Nurtaranto Menulis:
om bob emang istimewaTopdeh

Masa sih 095


LOH? Eek3


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Nurtaranto - 18-09-2008 10:06

Pras Menulis:

Bobby Sant Menulis:

Nurtaranto Menulis:
om bob emang istimewaTopdeh

Masa sih 095


LOH? Eek3


yoiToungueToungueToungue


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Av Han zA kU - 18-09-2008 10:21

Bobby Sant Menulis:
Bro, gua sih udah tenar dari dulu Toungue


TopdehTopdeh tinggal tunggu jadi president Tongue_out


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Supriyanto Kartono - 18-09-2008 13:26

Av Han zA kU Menulis:

Bobby Sant Menulis:
Bro, gua sih udah tenar dari dulu Toungue


TopdehTopdeh tinggal tunggu jadi president Tongue_out

Presiden RI = SBY
Presiden Republik Mimpi = Butet K
Presiden Republik AvanzaXenia.net = Bobby S
HahaHaha


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - andis - 19-09-2008 11:16

Av Han zA kU Menulis:

Bobby Sant Menulis:
Bro, gua sih udah tenar dari dulu Toungue


TopdehTopdeh tinggal tunggu jadi president Tongue_out


ada yang tenar abisin duit buat body , ini di Om "Av Han zA kU".
kayanya pantas jadi mentri keuangan nih... Haha


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Danny Massie - 19-09-2008 11:32

Gue udah beli dan udah baca...emang omBob Topdeh euy


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - black.avanza - 28-10-2008 16:22

om bob...poles kabinnya setebel apa?ato dikuas sampe warnanya gimana?gw kan lagi salon interior,jadinya bisa dipoles nih...sekalian gitu..


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Danny Massie - 28-10-2008 17:00

diolesin 2 lapis kali black.....sekali.....kering......terus baru sekali lagi...klo mau afdol tambahin yang peredam aspal .........


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - black.avanza - 28-10-2008 17:21

hmmm...bikin list pertanyaan deh...
1. perlu serat fiber seberapa banyak untuk pintunya?
2. kabinnya hanya aqua proof kan?
3. kalo kabin ama pintu,perlu aqua proof brapa kilo?


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - Wartono - 16-03-2009 10:16

IKTU NIMBRONG OM, Kemarin pasang karpet dasar n sarung jok, harga KDnya 200 rbu + pasang, tapi karena pengin nambahin aspalt di dasar kabin dan aquaproof maka diputusin masang sendiri, setelah karpet dasar bawaan mbl diangkat, ternyata XEXI 2008 MC yg belum ada peredamnya posisi tengah antara jok tengah n jok belakang n sebagian jalur knalpot, untuk aspalt habis 1 lbr n aquaproof habis 1 kg, untuk aplikasi aquaproof dioleskan disambungan aspalt menghindari air masuk di dalam lapisan aspalt, hal ini penting soalnya pengalaman hijet 1000, aspaltnya utuh deknya habis. pengerjaan sekitar 15 jam, sambil nunggu keringnya aquaproof nyarungin jok, setelah selesai Hari ini mbl sudah dibawa, memang mantaff, suara kabin jadi hening...... tinggal pasang peredam plafon om untuk ngurangin panassssTopdehTopdehTopdeh


RE: Kabin Berisik @#$%^ (Update Hal.3 & 6) - lionzz_boy - 19-01-2013 03:00

waduh....saya baca dr awal sampe selesai kayak cerpen aja nih

om bob lucu yah....cucok juga jadi president neh....

btw thank buat ilmu nya om.....

mau ikutan nih....kapan donk kopdar....btw Avxe udah jarang update nih....DIY nya itu" mulu.....

kagak ada anggota baru lagi yah?


RE: Kabin Berisik @#$%^ - lionzz_boy - 31-01-2013 14:15

Bobby Sant Menulis:
Baru selesai pasang peredam cair yg terbuat dari latex.

1 kaleng Rp.225,000.

Kagak ada bau (untungnya).

Buat di pintu-pintu dan sambungan biar lebih redam suara.


arrgggghhhhh.....salah bawa nama nih ane.....

gara" huruf depan nya sama , sama" huruf B, yang satu BHST, yang satu lagi Bob

om bob, udah di coba nih pake aquaproof, sekarang malah bau aquaproof nya gak ilang".....kmarin setengah lantai di pakein aquaproof, tp gak pake fiber nya, kok masih sama aja yah....masih berisik nih.....WallbashWallbashWallbash