Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
Semua Tentang BlackBerry Service - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Rumpi Lah Yao! (/forumdisplay.php?fid=26)
+--- Forum: Teknologi Informasi (/forumdisplay.php?fid=28)
+--- Topik: Semua Tentang BlackBerry Service (/showthread.php?tid=9876)


Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 22-08-2008 23:00

Apa yang membedakan Blackberry dengan henpon lainnya ?

Henpon Blackberry “tidak ada” gunanya jika kita tidak berlangganan paket Blackberry dari operator. Bisa dibilang tanpa servis BB, henpon BB sama aja henpon biasa yg murmer Super.

Henpon Blackberry melakukan koneksi internet dengan APN: blackberry.net, di mana setting ini builtin di henpon BB atau di software BlackBerry Connect… dan gak bisa dipake di henpon biasa dengan bermain setting APN seperti GPRS biasanya. Akses untuk APN blackberry.net inilah yang harus kita bayar per bulan ke operator sekitar 185rb - 200rb.

Sedangkan akses email / account email Blackberry itu gak ada hubungannya dengan pembayaran per bulan ke operator td. Account Blackberry bisa kita buat jika kita punya handset/henpon Blackberry. Dan aturan “umum”nya …. 1 henpon punya 1 account. Jadi hubungannya henpon-to-account … terserah mo pake operator apa pun.

Di setiap henpon Blackberry, kita musti tahu PIN dan IMEI dari si henpon. PIN di sini bukan PIN untuk nyalain henpon, tetapi lebih mirip IMEI kedua dari si henpon. PIN BB merupakan identitas henset BB, yang memungkinkan ngobrol PIN-to-PIN.

Nah untuk pembuatan account BB, kita tinggal masuk ke situs seperti:
- xl.blackberry.com
- telkomsel.blackberry.com
- indosat.blackberry.com

Sebenernya ini terserah aja mo pake yg mana, sama aja … krn itu ke server nya RIM. Hanya saja lebih baik ngikutin operator yang digunakan. Pada saat registrasi, nanti akan ditanyakan PIN dan IMEI dari henset BB milik kita. Nah, kl misalnya nanti ganti henset … musti masuk ke account ini dulu en pilih Change Device, en kita musti masukin PIN ama IMEI BB yang baru. Kalau nggak, pemilik henset BB yang baru tidak bakal bisa daftar account ke Blackberry (RIM).

Untuk temen2 yg mo beli BB, persiapkan dulu kartu / SIM card yng udah siap BB servis.
Jadi pas beli henset BB baru, lsg dicoba untuk diregistrasi account BB, krn beberapa kasus yg aku alamin … banyak jg henset BB yang masih nggantung alias udah terdaftar ama orang lain. Kl kasus nya gini, urusan ribet … bisa dibilang ampir gak bisa “dibenerin” … kecuali kita minta pemilik account tsb utk ngelepas PIN BB nya.

Tp andaikata sempet ngalamin, coba deh lakukan hard reset dulu si BB … kadang BB nya msh rada o’on … cara hardresetnya: Options - Security Options - General Settings - (klik Menu) - Wipe Handheld. Kl emang msh nggantung, ya udah deh

Proses testing henset BB:
1. Siapkan SIM Card yang sudah siap BB servis
2. Masukkan SIM card ke henset BB, nyalakan, dan lakukan proses registrasi servis BB
3. Jika perlu restart BB dulu ( ALT - CAP - DEL )
4. Perhatikan indikator tulisan GPRS / EDGE … dari hurup kecil (gprs), nanti berubah jadi hurup besar (GPRS). Ini menandakan servis BB dari operator sudah aktif.
5. Buka Options - Advanced Options - Host Routing Table
Harusnya ada beberapa baris tulisan di sana, kl masih kosong … klik Menu - Register Now
Tunggu sampe muncul beberapa baris di Host Routing Table
6. Buka web browser di PC, dan masuk ke situs BB
- xl.blackberry.com
- telkomsel.blackberry.com
- indosat.blackberry.com
Pilih sesuai operator SIM Card.
7. Buka di BB, Options - Status, catet PIN en IMEI
8. Register new account di situs BB dengan PIN en IMEI si henset.
9. Jika sukses, nanti tinggal setting email account aja di situs BB.
10. Setting Email cukup dari situs BB, gak perlu di henset lg.

Udah deh, sampe sini BB udah bisa dipake …

[oleh Dicky Wahyu Purnomo]


RE: Gambaran Umum Service BlackBerry - Don - 22-08-2008 23:33

makasih banyak bro.. Topdeh


Kenapa Pakai Blackberry ? - Gado2Enak - 22-08-2008 23:57

Apakah kita memerlukannya ?

Jawabannya bisa ya, bisa juga tidak, dan semoga tulisan ini bisa membantu untuk menentukan apakah kita perlu BlackBerry.

Sekarang ini begitu banyak pilihan handphone dari yang sekedar buat telpon dan sms-smsan saja, sampai yang canggih-canggih, dan ada juga yang menawarkan push email seperti Blackberry. Nah yang ingin dibahas disini adalah apa sih sebenarnya fungsi dari handphone Blackberry tersebut, kenapa sepertinya Hp Blackberry ini begitu spesial dan banyak dipakai oleh kalangan pebisnis di luar negeri ? Keunggulan dari Blackberry ini adalah mampu mempush email seperti layaknya sms. Semua hal yang berkaitan dengan email ditangani dengan begitu baik di hp Blackberry, tidak ada satupun handphone yang mampu menangani email seperti Blackberry. Apa sih contohnya ?

Di Blackberry kita dapat mensetup sampai 10 account email yang berbeda, bisa yahoo mail, gmail, email kantor pop3, dll. Semua dapat dengan mudah di push ke Blackberry. Kita juga tidak perlu pusing untuk menset smtp untuk mengirim email, karena sudah ditangani otomatis oleh Blackberry.

Dan email yang masuk dapat kita filter melalui control panel Blackberry service. Misalnya kita dapat memfilter email dengan dengan judul tertentu misalnya subject "orderan", maka jika ada email yang judulnya ada kata "orderan" maka email akan terfilter dan dapat kita tandai dengan bunyi tertentu dan juga email tersebut diberi warna merah dan huruf Bold sehingga mudah dilihat dan dipisahkan.
Filter tersebut juga dapat kita aplikasikan terhadap email from, misalnya email dari boss kita akan kita tandai. Tentu saja email dari boss kita tidak akan terlewatkan walaupun kita menerima ratusan bahkan ribuan email dari milis-milis yang kita ikuti. Email khusus ini di Blackberry dinamakan Message Level 1. Nah ternyata dengan Blackberry kerjaan beres dan entertaiment juga jalan terus. Sambil menyelam minum air. Dengan Blackberry kita dapat membaca dan mengirim email kapan saja dimana saja, dari pagi sampai malam, misalnya pas jam makan siang, pas lg di macet-macet di jalan, dll.

Profile di Blackberry juga paling lengkap, contohnya setiap suara dari suara sms, phone, email account yang berbeda dapat kita set suaranya sendiri sendiri. Misalnya email yahoo kita yang kita pakai buat milis suaranya kita set kecil atau silent. Email kantor kita set suaranya besar dan dgn lagu tertentu + getar. Sehingga kita sudah tahu email apa yg yang masuk hanya berdasarkan dari mendengar suaranya saja. Jika kita mengikuti milis-milis tertentu yang setiap harinya bisa ratusan email masuk, tentu saja kita tidak mau setiap detik hp kita berbunyi bukan. Fitur ini tidak ada di handphone lain kecuali hanya di Blackberry.

Di Blackberry juga bisa browsing internet, chatting dengan lebih nyaman dan cepat, karena setiap Blackberry melakukan kompresi yang katanya bisa mencapai 1:100. Jadi tidak usah khawatir jika quota dari operator over limit, walaupun hanya berkisar 100MB. Apalagi sekarang sdh ada operator yang menawarkan paket quota unlimited buat blackberry. Artinya dengan rp 200 ribu sebulan kita sudah dapat menikmati email sepuasnya, chatting sepuasnya, browsing sepuasnya. Semuanya always on dan lebih cepat, dimana saja dan kapan saja.

Kalau masalah email memang Blackberry paling lengkap, tapi apakah hanya disitu saja kemampuan dari Blackberry, ternyata tidak juga. Sebagai handphone smartphone, bBackberry juga mendukung synchronisasi addressbook ke outlook, bisa juga sebagai audio player dan video player ( kecuali old model ). support bluetooth, wifi ( 8120, 8320, 8820 ) dan juga GPS ( 8310, 8800, 8800 ), dan juga kamera ( 8300, 8310, 8320, 8100, 8120 ).

Seperti orang bilang handphone mencerminkan pemakainya. Blackberry biasanya dipakai oleh kalangan pebisnis, dan sepertinya image itu sudah sangat melekat pada Blackberry, jadi jika kita pakai Blackberry, kelihatannya kita seperti orang penting, dan sibuk ( he..he..he.............) (Thanks to : studiohp.com)


RE: Gambaran Umum Service BlackBerry - chris.ho - 23-08-2008 09:12

Nah, ini baru lengkap infonya. Thanks infonya, jadi ngerti dehTopdeh


RE: Gambaran Umum Service BlackBerry - SaPiE - 23-08-2008 11:31

Gue cukup puas dgn N95 gue. Cek imel bisa, push imel juga bisa, chatting bisa, browsing bisa. Cukup lah buat gue...


RE: Gambaran Umum Service BlackBerry - aeres - 09-09-2008 07:16

BB bisa dijadiin modem buat laptop nda?.. lumayan nich kalo bisa akses internet sampe muntah2... males kalo di hp soalnya.. kecil layarnya.. kalo ngunduh film gituan kan ndak puas...
terus aksesnya internetnya ditempat terpencil tetep bisa nda?


RE: Gambaran Umum Service BlackBerry - doni candra - 09-09-2008 08:47

wah,mantap neeh infonya
bikin ngiler yang lain
Yes


RE: Gambaran Umum Service BlackBerry - Danny Massie - 09-09-2008 09:22

Harganya 8,2 jutaan yach?

kayaknya boleh beli satu nich...soale baca penjelasan diatas gak mudeng...mendingan beli 1 ah ben mudeng Tongue_outTongue_out


RE: Gambaran Umum Service BlackBerry - SaPiE - 09-09-2008 09:28

kalo di P1i tu kan ada sofwer "blackberry connect", itu apa ...??? 095


RE: Gambaran Umum Service BlackBerry - Miko - 09-09-2008 09:40

SaPiE Menulis:
kalo di P1i tu kan ada sofwer "blackberry connect", itu apa ...??? 095


setau ogut cuma service push email nya.. function lain gak terfasilitasi... bener gak om GGE? heheh


RE: Gambaran Umum Service BlackBerry - Miko - 09-09-2008 09:50

Om.. gw kemaren pake Maxmem.. asyik asyik main hapus... kelupaan theme favorite gw ikut kehapus... di install balik gak bisa...
1. coba uninstall dulu maxmem nya.. install theme nya lagi.. gak muncul juga
2. coba update OS lagi.. uninstall themes nya... trus remove pake maxmem. baru install themes... juga gak muncul
3. akhirnya setelah update ulang OS.. themes bawaan gak di remove pake maxmem.. baru bisa

*padahal di Desktop keliatan kalo uda ke install... di Handheld tetap gak ada*

yg masih experimental itu bahaya gak sih? (remove TID, foreign resource, ringtones)


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - stieven - 10-09-2008 08:39

bro GGE :
gua masi belum paham .. maslah BB bs kompresi 1:100 untuk browsing.. maksudnya dengan menggunakan BB pemakaian /quota nya akann irit dibandingkan dengan mnggunakan smartphone yg lain??? kalo browsing youtube atau video streaming lainnya pengaruh juga???


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - KaGi - 10-09-2008 09:23

Bro sekalian,
gimana sih baca SMSnya di BB lewat PC ? ada program yang recommended gak ?


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Chandra - 10-09-2008 11:01

stieven Menulis:
bro GGE :
gua masi belum paham .. maslah BB bs kompresi 1:100 untuk browsing.. maksudnya dengan menggunakan BB pemakaian /quota nya akann irit dibandingkan dengan mnggunakan smartphone yg lain??? kalo browsing youtube atau video streaming lainnya pengaruh juga???


kompresi maksudnya website yg kita buka, tampilannya pas buat bb...
malah udah beberapa website yg buat versi mobilenya spt MP, Friendster etc...
youtube juga ada tinyurl nya boss..
jadi tampilan pas di layar bb... Winking


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Chandra - 10-09-2008 11:04

KaGi Menulis:
Bro sekalian,
gimana sih baca SMSnya di BB lewat PC ? ada program yang recommended gak ?


ada program namanya DexRex Bro..
lu harus download dulu di bb.. ntar setting code area indonesia..
trus di option > Sim Card > isi no telp hapenya ..

nanti semua aktifitas SMS di salin ke server DexRex.. sehingga ente bisa buka lewat PC .. . masih anget nih Gi.. baru kemarin...

Gak hanya SMS, IM juga di transfer ma DexRex
Topdeh


RE: Gambaran Umum Service BlackBerry - Chandra - 10-09-2008 11:06

Miko Menulis:
Om.. gw kemaren pake Maxmem.. asyik asyik main hapus... kelupaan theme favorite gw ikut kehapus... di install balik gak bisa...
1. coba uninstall dulu maxmem nya.. install theme nya lagi.. gak muncul juga
2. coba update OS lagi.. uninstall themes nya... trus remove pake maxmem. baru install themes... juga gak muncul
3. akhirnya setelah update ulang OS.. themes bawaan gak di remove pake maxmem.. baru bisa

*padahal di Desktop keliatan kalo uda ke install... di Handheld tetap gak ada*

yg masih experimental itu bahaya gak sih? (remove TID, foreign resource, ringtones)


lu apus semua gak apa2..
asal Theme... sisain yg Zen ya... Topdeh
caranya lu pake dulu Zen nya.. aktifin.. baru ntar di MaxMem..
lumayan 5Mb...


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - stieven - 10-09-2008 13:51

Chandra Menulis:

stieven Menulis:
bro GGE :
gua masi belum paham .. maslah BB bs kompresi 1:100 untuk browsing.. maksudnya dengan menggunakan BB pemakaian /quota nya akann irit dibandingkan dengan mnggunakan smartphone yg lain??? kalo browsing youtube atau video streaming lainnya pengaruh juga???


kompresi maksudnya website yg kita buka, tampilannya pas buat bb...
malah udah beberapa website yg buat versi mobilenya spt MP, Friendster etc...
youtube juga ada tinyurl nya boss..
jadi tampilan pas di layar bb... Winking


jadi kompresi untuk yg kita buka aja yah... sudah sesuai dengan tampilan BB gak berpengaruh dengan quota internet kita??? kalo emang berpengaruh makin irirt gua jadi kepengen nich...


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Chandra - 10-09-2008 14:13

stieven Menulis:
jadi kompresi untuk yg kita buka aja yah... sudah sesuai dengan tampilan BB gak berpengaruh dengan quota internet kita??? kalo emang berpengaruh makin irirt gua jadi kepengen nich...


Bro,... di BB internet gratis..
mau pake system yg unlimited.. or prepaid..
selama settingan internetnya masih pake BB Browser..
bukan pake APNnya operator.. TopdehTopdeh
mo browsing ampe budeg ... gratis bro..


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Miko - 10-09-2008 14:34

nyeh?? apa Bro Chan? gw uda budeg neh internetan mulu... wakakakakka


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - stieven - 10-09-2008 14:35

Chandra Menulis:

stieven Menulis:
jadi kompresi untuk yg kita buka aja yah... sudah sesuai dengan tampilan BB gak berpengaruh dengan quota internet kita??? kalo emang berpengaruh makin irirt gua jadi kepengen nich...


Bro,... di BB internet gratis..
mau pake system yg unlimited.. or prepaid..
selama settingan internetnya masih pake BB Browser..
bukan pake APNnya operator.. TopdehTopdeh
mo browsing ampe budeg ... gratis bro..


jadi bayarnya cuma 185 - 200 ribu aja yah??? murah dong
kecepatannya gimana??????

gua cocok gak pake BB ..kasi pendapat dong.....

tiap hari cek email ( ada 4 email )
YM ol trus (2 acc) kadang cuma 1 aja yg on
browsing udah pasti ..
komunikasi sama anak face 2 face alias pake kamera via internet
liat2 tempat gawean siapa tau ada maling Tongue_out via internet
kekurangannya kalo lg di jalan/di luar gua gak bisa ..


kira2 cocok gak gua pake BB..


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - aeres - 10-09-2008 14:37

yach cocok bangetlah.... beli aja om.. jangan lupa beliin gw juga yach... hihihi....


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - stieven - 10-09-2008 14:38

aeres Menulis:
yach cocok bangetlah.... beli aja om.. jangan lupa beliin gw juga yach... hihihi....


gua serius nich.... secara kan gua bukan pe bisnis...Winking cuma seorang pemulung


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 10-09-2008 17:05

stieven Menulis:
jadi bayarnya cuma 185 - 200 ribu aja yah??? murah dong
kecepatannya gimana??????

gua cocok gak pake BB ..kasi pendapat dong.....


kalau pakai Kartu AS 30 hari bayar 180rb . . . belum nyobaiin kalau pakai Halo (lupa paket2nya).

coba dulu aja, tapi kalau email hanya 4 per hari dan nggak ikut milis, ya percuma aja pakai BB.

coba kalau langganan milis, pasti banjir email, milis yg menambah pengetahuan dan mendukung kemajuan bidang kerja loh.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - stieven - 10-09-2008 17:53

Gado2Enak Menulis:

stieven Menulis:
jadi bayarnya cuma 185 - 200 ribu aja yah??? murah dong
kecepatannya gimana??????

gua cocok gak pake BB ..kasi pendapat dong.....


kalau pakai Kartu AS 30 hari bayar 180rb . . . belum nyobaiin kalau pakai Halo (lupa paket2nya).

coba dulu aja, tapi kalau email hanya 4 per hari dan nggak ikut milis, ya percuma aja pakai BB.

coba kalau langganan milis, pasti banjir email, milis yg menambah pengetahuan dan mendukung kemajuan bidang kerja loh.


maksud gua 4 account..kalo yg masuk mah males hitung..kadang gua males baca gua apus aja...saking bnyaknya

kecepatan browsing nya gmana????


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 10-09-2008 18:14

stieven Menulis:
maksud gua 4 account..kalo yg masuk mah males hitung..kadang gua males baca gua apus aja...saking bnyaknya

kecepatan browsing nya gmana????


oh gitu . . . kiraiin 4 email per hari . . .

kecepatan browsing, ya seperti HP kalau dapet sinyal EDGE/GPRS, jangan dibandingkan dengan broadband . . .

atau kalau beli HH BB yg udah 3G ya seperti lebih cepat lagi, seperti HP yg 3G, tapi mana nyaman seh browsing di layar yg kecil . . . khan fungsionalnya beremail ria . . .


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - stieven - 10-09-2008 18:23

Gado2Enak Menulis:

stieven Menulis:
maksud gua 4 account..kalo yg masuk mah males hitung..kadang gua males baca gua apus aja...saking bnyaknya

kecepatan browsing nya gmana????


oh gitu . . . kiraiin 4 email per hari . . .

kecepatan browsing, ya seperti HP kalau dapet sinyal EDGE/GPRS, jangan dibandingkan dengan broadband . . .

atau kalau beli HH BB yg udah 3G ya seperti lebih cepat lagi, seperti HP yg 3G, tapi mana nyaman seh browsing di layar yg kecil . . . khan fungsionalnya beremail ria . . .


berarti emang di khususkan untuk ber email ria... gua rasa gak gitu berguna untuk gua..email biasa gua buka pagi siang sore malam..dan semua itu juga gak langsung di bales....

gua pengen sesuatu yg berhubungan dengan internet kecepatan min 756 kb/s.yah 512 juga boleh lah..gua lebih sering guaniin untuk komunikasi kerumah dan tempat gawe audio dan visual dan data (br mau di aplkasikan)
pas gua lagi di luar/kota/di jalan ini masalah nya..seakan balik ke zaman flinstone lagi... gak berkutik kyknya ada yg kurang. gua maunya kemana pun gua pergi gak putus komunikasi visual dengan tempat gawe....

apakah dengan BB keinginan gua bs di penuhi....


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 10-09-2008 19:18

stieven Menulis:
gua maunya kemana pun gua pergi gak putus komunikasi visual dengan tempat gawe....

apakah dengan BB keinginan gua bs di penuhi....


sepertinya di indonesia secara jaringan belum bis diaplikasikan, 3G atau 3,5G aja masih banyak blank spotnya . . .

BB bukan untuk akses internet kecepatan tinggi . . . Winking


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - stieven - 10-09-2008 22:21

Gado2Enak Menulis:

stieven Menulis:


sepertinya di indonesia secara jaringan belum bis diaplikasikan, 3G atau 3,5G aja masih banyak blank spotnya . . .

BB bukan untuk akses internet kecepatan tinggi . . . Winking


iyah gak perlu ampe seluruh kota sich..gua kan jarang2 amat keluar kota..cuma dalam kota aja.tapi sering keluar.. jangan2 di lampung BB belum bs pake..wong telkomsel flash aja masih ngadat2...


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Chandra - 10-09-2008 22:25

stieven Menulis:
berarti emang di khususkan untuk ber email ria... gua rasa gak gitu berguna untuk gua..email biasa gua buka pagi siang sore malam..dan semua itu juga gak langsung di bales....

gua pengen sesuatu yg berhubungan dengan internet kecepatan min 756 kb/s.yah 512 juga boleh lah..gua lebih sering guaniin untuk komunikasi kerumah dan tempat gawe audio dan visual dan data (br mau di aplkasikan)
pas gua lagi di luar/kota/di jalan ini masalah nya..seakan balik ke zaman flinstone lagi... gak berkutik kyknya ada yg kurang. gua maunya kemana pun gua pergi gak putus komunikasi visual dengan tempat gawe....

apakah dengan BB keinginan gua bs di penuhi....


ada uang .. ada barang.. ambil yg Bold Bro.. HSDPA, Video Streaming..
harganya masih 11-12jtan..
TopdehTopdeh

memory internal 1 Gig
RAM nya 512MB
externalnya bisa sampe 8 Gig Winking


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - stieven - 10-09-2008 22:28

Chandra Menulis:

stieven Menulis:
berarti emang di khususkan untuk ber email ria... gua rasa gak gitu berguna untuk gua..email biasa gua buka pagi siang sore malam..dan semua itu juga gak langsung di bales....

gua pengen sesuatu yg berhubungan dengan internet kecepatan min 756 kb/s.yah 512 juga boleh lah..gua lebih sering guaniin untuk komunikasi kerumah dan tempat gawe audio dan visual dan data (br mau di aplkasikan)
pas gua lagi di luar/kota/di jalan ini masalah nya..seakan balik ke zaman flinstone lagi... gak berkutik kyknya ada yg kurang. gua maunya kemana pun gua pergi gak putus komunikasi visual dengan tempat gawe....

apakah dengan BB keinginan gua bs di penuhi....


ada uang .. ada barang.. ambil yg Bold Bro.. HSDPA, Video Streaming..
harganya masih 11-12jtan..
TopdehTopdeh

memory internal 1 Gig
RAM nya 512MB
externalnya bisa sampe 8 Gig Winking

tapi bisa memenuhi apa yg gua butuhin gak??? mahal yah


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Chandra - 10-09-2008 22:45

stieven Menulis:

Chandra Menulis:
ada uang .. ada barang.. ambil yg Bold Bro.. HSDPA, Video Streaming..
harganya masih 11-12jtan..
TopdehTopdeh

memory internal 1 Gig
RAM nya 512MB
externalnya bisa sampe 8 Gig Winking

tapi bisa memenuhi apa yg gua butuhin gak??? mahal yah


kalo Bold rated at 3,6 MB... cukup gak Bro ?Winking

jadi semua tergantung Jaringan provider..
di Blackberry, kode2 jaringan yg terbaca bb sbg:

GSM = cuma bisa sms ma telp doang
gprs kecil = gak bisa ngapa2in..
GPRS besar = dapat 200 kbps (tekniknya 384Kbps)
EDGE = 192 Kbps
HSDPA = dpt max 3,6 MBPS

gitu Stieve...Winking


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - stieven - 10-09-2008 22:51

Chandra Menulis:

stieven Menulis:

Chandra Menulis:
ada uang .. ada barang.. ambil yg Bold Bro.. HSDPA, Video Streaming..
harganya masih 11-12jtan..
TopdehTopdeh

memory internal 1 Gig
RAM nya 512MB
externalnya bisa sampe 8 Gig Winking

tapi bisa memenuhi apa yg gua butuhin gak??? mahal yah


kalo Bold rated at 3,6 MB... cukup gak Bro ?Winking


kecepatanya bro??? lebih dr cukup lah..

wah mikir2 dulu dah..tanya2 dlu ..takut salah beli .fungsinya gak maksimal di gua..

tapi kalo mau beli ..harga segitu banyak yg harus di paraf ama bos finance ..trus jual asset ts 430,ts450 atau MKII cukup gak yah095095BercucuranBercucuranWallbash


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Chandra - 10-09-2008 23:04

Gini Bro..

BB ada yg typenya bisa:
GSM/GPRS
GSM/GPRS/EDGE
GSM/GPRS/EDGE/HSDPA

kalo lu cuma butuh ampe EDGE aja.. gak perlu beli Bold..
beli Curve kyk gw dah dapat EDGE.. di tempat2 tertentu.. tergantung BTS .. inget prinsip RF dong.. makin deket ke Tower.. makin kenceng...WinkingTopdeh


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - stieven - 10-09-2008 23:12

Chandra Menulis:
Gini Bro..

BB ada yg typenya bisa:
GSM/GPRS
GSM/GPRS/EDGE
GSM/GPRS/EDGE/HSDPA

kalo lu cuma butuh ampe EDGE aja.. gak perlu beli Bold..
beli Curve kyk gw dah dapat EDGE.. di tempat2 tertentu.. tergantung BTS .. inget prinsip RF dong.. makin deket ke Tower.. makin kenceng...WinkingTopdeh


racun luh.......................

di otak gua lagi ada 756proII /pro III bro...lagi nyari yg second..tapi belum ada jodoh.. kalo yg ini udah kepengen dr 2 tahun yg lalu..

BB..095 perlu gak yah????????????


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Chandra - 10-09-2008 23:30

stieven Menulis:

Chandra Menulis:
Gini Bro..

BB ada yg typenya bisa:
GSM/GPRS
GSM/GPRS/EDGE
GSM/GPRS/EDGE/HSDPA

kalo lu cuma butuh ampe EDGE aja.. gak perlu beli Bold..
beli Curve kyk gw dah dapat EDGE.. di tempat2 tertentu.. tergantung BTS .. inget prinsip RF dong.. makin deket ke Tower.. makin kenceng...WinkingTopdeh


racun luh.......................

di otak gua lagi ada 756proII /pro III bro...lagi nyari yg second..tapi belum ada jodoh.. kalo yg ini udah kepengen dr 2 tahun yg lalu..

BB..095 perlu gak yah????????????


Back to you Bro.. e-mail dapet.. yg lu mau dapet..
bisa mantau Orari News..ORDA News.. HahaHaha


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 11-09-2008 04:09

Chandra Menulis:
Back to you Bro.. e-mail dapet.. yg lu mau dapet..
bisa mantau Orari News..ORDA News.. HahaHaha


iya nih bro stieven, mendingan beli dulu yg murah yg di bawah 2jeti, second, cobaiin 1 bulan, kalau nggak cocok tinggal jual lagi . . .

atau sekalian nyobaiin yg BOLD, secondnya jual ke gw (murmer) . . . Haha


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - harley - 12-11-2008 09:37

Gado2Enak Menulis:

Chandra Menulis:
Back to you Bro.. e-mail dapet.. yg lu mau dapet..
bisa mantau Orari News..ORDA News.. HahaHaha


iya nih bro stieven, mendingan beli dulu yg murah yg di bawah 2jeti, second, cobaiin 1 bulan, kalau nggak cocok tinggal jual lagi . . .

atau sekalian nyobaiin yg BOLD, secondnya jual ke gw (murmer) . . . Haha


Emang ada yg BB yg dibawah 2jt?


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Chandra - 12-11-2008 12:35

harley Menulis:

Gado2Enak Menulis:

Chandra Menulis:
Back to you Bro.. e-mail dapet.. yg lu mau dapet..
bisa mantau Orari News..ORDA News.. HahaHaha


iya nih bro stieven, mendingan beli dulu yg murah yg di bawah 2jeti, second, cobaiin 1 bulan, kalau nggak cocok tinggal jual lagi . . .

atau sekalian nyobaiin yg BOLD, secondnya jual ke gw (murmer) . . . Haha


Emang ada yg BB yg dibawah 2jt?


itu lah ena'e BB Noi..
yg type 7900-7910-7920 itu murah.. 1, an..
tapi ya jadul dan featureless..
cuma pushmailnya dahsyat..
masih daftar wanted di milis tuh Winking


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Don - 13-01-2009 23:11

Chandra Menulis:
ada uang .. ada barang.. ambil yg Bold Bro.. HSDPA, Video Streaming..
harganya masih 11-12jtan..
TopdehTopdeh

memory internal 1 Gig
RAM nya 512MB
externalnya bisa sampe 8 Gig Winking


hah? masa segitu mahalnya, kok gw ditawarin cuma 8,4juta ya.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 14-01-2009 09:03

Don Menulis:
hah? masa segitu mahalnya, kok gw ditawarin cuma 8,4juta ya.


Harga BOLD sekarang udah 7jt . . .
Harga JAVE sekarang diatas 7jt dan dibawah 8jt . .


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Don - 14-01-2009 09:17

Gado2Enak Menulis:

Don Menulis:
hah? masa segitu mahalnya, kok gw ditawarin cuma 8,4juta ya.


Harga BOLD sekarang udah 7jt . . .
Harga JAVE sekarang diatas 7jt dan dibawah 8jt . .


oic, waktu itu gw ditawarin pas $ di 12ribuan.
BB selalu menggoda nih...


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 14-01-2009 09:24

@Don
kapan nyusul pakai BB . . . hehehehehehe


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - blackxexi - 14-01-2009 14:33

Ada yg ud coba pake BB connect gak di ponselnya?
Testimoninya dg


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Don - 14-01-2009 15:15

Gado2Enak Menulis:
@Don
kapan nyusul pakai BB . . . hehehehehehe


udah pake yg curve 8310 2 minggu aja, tapi pas dapet barang jelek, hang melulu..
udah diupgrade softwarenya bolak balik hang melulu.
trus mau direplace nunggunya lama, ya udah kembaliin aja deh.
trus pengen ambil yg Bold tapi bukan qwerty, males deh.
ya udah balik pake E90 aja lagi.

pengen tuker tambah E90 sama Bold kayanya, secara butuh fiture HSDPA, WiFi, GPS dll soalnya. Topdeh


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 14-01-2009 15:25

Don Menulis:
udah pake yg curve 8310 2 minggu aja, tapi pas dapet barang jelek, hang melulu..
udah diupgrade softwarenya bolak balik hang melulu.
trus mau direplace nunggunya lama, ya udah kembaliin aja deh.
trus pengen ambil yg Bold tapi bukan qwerty, males deh.
ya udah balik pake E90 aja lagi.

pengen tuker tambah E90 sama Bold kayanya, secara butuh fiture HSDPA, WiFi, GPS dll soalnya. Topdeh


untung sellernya tanggung jawab . . . apa sudah dicoba upgrade OS terbaru ?
E90 nya sepertinya masih harus nambah untuk mendapatkan BOLD yg baru deh . . .

QWERTZ yah ? suseh kalau nggak biasa, walaupun harganya lebih murah dari QWERTZ . . . terus susah jual kembali nya di indo . . .


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 14-01-2009 15:31

blackxexi Menulis:
Ada yg ud coba pake BB connect gak di ponselnya?
Testimoninya dg


yang pasti soal kecepatan pushmailnya lebih lambat dan ketahanan baterey nya akan lebih boros dibandingkan dengan handset BB.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Chandra - 14-01-2009 16:25

Gado2Enak Menulis:

blackxexi Menulis:
Ada yg ud coba pake BB connect gak di ponselnya?
Testimoninya dg


yang pasti soal kecepatan pushmailnya lebih lambat dan ketahanan baterey nya akan lebih boros dibandingkan dengan handset BB.


temen gw pake Ray..
Samsung..
bagus kok..
cuma ya itu aja.. masalah charge GPRSnya..


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - blackxexi - 14-01-2009 17:00

Chandra Menulis:

Gado2Enak Menulis:

blackxexi Menulis:
Ada yg ud coba pake BB connect gak di ponselnya?
Testimoninya dg


yang pasti soal kecepatan pushmailnya lebih lambat dan ketahanan baterey nya akan lebih boros dibandingkan dengan handset BB.


temen gw pake Ray..
Samsung..
bagus kok..
cuma ya itu aja.. masalah charge GPRSnya..


kalo pake Blackberry On Demand-nya im3 indosat gak kena charge lg loh Chan.
160rb/30hari, langsung motong pulsa


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Don - 16-01-2009 13:55

Gado2Enak Menulis:

Don Menulis:
udah pake yg curve 8310 2 minggu aja, tapi pas dapet barang jelek, hang melulu..
udah diupgrade softwarenya bolak balik hang melulu.
trus mau direplace nunggunya lama, ya udah kembaliin aja deh.
trus pengen ambil yg Bold tapi bukan qwerty, males deh.
ya udah balik pake E90 aja lagi.

pengen tuker tambah E90 sama Bold kayanya, secara butuh fiture HSDPA, WiFi, GPS dll soalnya. Topdeh


untung sellernya tanggung jawab . . . apa sudah dicoba upgrade OS terbaru ?
E90 nya sepertinya masih harus nambah untuk mendapatkan BOLD yg baru deh . . .

QWERTZ yah ? suseh kalau nggak biasa, walaupun harganya lebih murah dari QWERTZ . . . terus susah jual kembali nya di indo . . .


betul, QWERTZ tuh. jadi bete.. tapi untung dia ngga masalah dibalikin dan duit balik full. kecuali asesoris.

kalo harga barunya masih mahalan E90 dikit, jadi kurang lebih lah ya, secara kelasnya / fituresnya emang.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 16-01-2009 21:05

QWERTZ sama QWERTY bedanya apa sih?


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Av Han zA kU - 16-01-2009 21:16

ayo nur cepet beli hihihihhihii


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Riva Usmany - 16-01-2009 21:20

iyaa... jangan terlalu lama pertimbangannya
malahan jadi binggung deh Haha akhirnya ga jadi beli Haha


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 16-01-2009 21:28

SaPiE Menulis:
QWERTZ sama QWERTY bedanya apa sih?


Susunan keypadnya. Coba lihat, yang normal di keypad/keyboard QWERTY.
Yang QWERTZ yg Y diganti dengan Z di susunan QWERTY.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 16-01-2009 22:20

udah beli.....
tadi sore kata sellernya udah dikirim.
mungkin sampe hari minggu

TuhTuhTuhTuh


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 16-01-2009 22:23

SaPiE Menulis:
udah beli.....
tadi sore kata sellernya udah dikirim.
mungkin sampe hari minggu

TuhTuhTuhTuh


emang nya dimana ? dapetnya apa ?


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 16-01-2009 22:34

beli sama orang medan.

8700 dulu aja, cuma buat nyoba BIS nya doang kok. kan cuman BIS aja yang di HTC gue gak ada... Toungue, sisanya ada semua... Toungue
tar kalo ternyata enak, baru deh coba yang tipe lain (kecuali pearl ya, gak sanggup liat keybpadnya meskipun anggarannya adaTuh)


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 16-01-2009 22:53

btw, GGE tau gak yang jual casing BB....????


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 16-01-2009 23:06

SaPiE Menulis:
btw, GGE tau gak yang jual casing BB....????


kalau di milis banyak tuh yg nawari . . . gw belum pernah transaksi casing . . .


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 16-01-2009 23:09

SaPiE Menulis:
beli sama orang medan.

8700 dulu aja, cuma buat nyoba BIS nya doang kok. kan cuman BIS aja yang di HTC gue gak ada... Toungue, sisanya ada semua... Toungue
tar kalo ternyata enak, baru deh coba yang tipe lain (kecuali pearl ya, gak sanggup liat keybpadnya meskipun anggarannya adaTuh)


kenapa nggak sekalian STORM si cantik atau JAVE si seksi ?


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 16-01-2009 23:10

trus caranya gimana?
gue rencananya mau beli xim card XL, trus gue aktifin dulu ya BB servicenya, trus baru masukin ke handset?
atau gimana?
gak ngerti euy....
PIN nya itu gimana?


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 16-01-2009 23:28

SaPiE Menulis:
trus caranya gimana?
gue rencananya mau beli xim card XL, trus gue aktifin dulu ya BB servicenya, trus baru masukin ke handset?
atau gimana?
gak ngerti euy....
PIN nya itu gimana?


1. Beli Sim Card XL, minimal pulsa 15rb.
2. Pasang Sim Card di handset BB.
3. Kirim sms ketik BB ON ke 568.
4. Kalau ada balasan ketik YA kirim ke 568.
5. Tunggu sampai dapet balasan BB Service sudah aktif.
6. Kalau sudah dapet balasan pastikan di pojok kanan atas tulisannya sudah GPRS bukan gprs.
7. Sudah dapet GPRS, cari menu Email Setting, ikuti langkah2nya untuk mendaftarkan email2 apa aja yang akan di push di Handset BB.
8. Selamat menikmati . . .


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 16-01-2009 23:35

PIN yang suka ditanya buat BBM itu dapet darimana?


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 16-01-2009 23:42

SaPiE Menulis:
PIN yang suka ditanya buat BBM itu dapet darimana?


di handsetnya atau di dusnya jika ada . . .


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Av Han zA kU - 16-01-2009 23:51

SaPiE Menulis:
udah beli.....
tadi sore kata sellernya udah dikirim.
mungkin sampe hari minggu

TuhTuhTuhTuh


WallbashWallbashWallbashWallbash

beli di china aja.....adek gua bawa pulang tipe apa gua lupa.....disini katanya 8juta lebih...di china cuma 4,5 juta YagakYagak


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 17-01-2009 09:19

Av Han zA kU Menulis:
beli di china aja.....adek gua bawa pulang tipe apa gua lupa.....disini katanya 8juta lebih...di china cuma 4,5 juta YagakYagak


meragukan kalau dari cina itu . . . Whistling


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 17-01-2009 09:39

yang kayak gini ya....???




RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 17-01-2009 09:49

SaPiE Menulis:
yang kayak gini ya....???


tahu sendiri lah . . .
kalau nggak hati2 dan nggak teliti, flashdisk aja yg kecil harus hati2 juga . . .


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Av Han zA kU - 17-01-2009 10:07

Gado2Enak Menulis:
meragukan kalau dari cina itu . . . Whistling


bukannya hampir semua hape skrg made ini china ??


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 17-01-2009 10:28

Av Han zA kU Menulis:

Gado2Enak Menulis:
meragukan kalau dari cina itu . . . Whistling


bukannya hampir semua hape skrg made ini china ??


mana ada BB produk cina . . .


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - doni candra - 17-01-2009 10:44

lah,kemarin yang di posting om GGE bukan dari cina095

itu tuh yang blueberry


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 17-01-2009 11:02

doni candra Menulis:
lah,kemarin yang di posting om GGE bukan dari cina095

itu tuh yang blueberry


itu hp biasa, dual on gsm-cdma, tapi bentuknya niru BOLD.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Av Han zA kU - 17-01-2009 11:27

bb buatan canada....emang BB udh ada dibuat di negara lain ?? kalau ngak berarti adek gua bawa pulang itu buatan mana???


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Av Han zA kU - 17-01-2009 11:31

BlackBerry, Mainan Baru Kaum Profesional

DALAM Infrastructure Summit 2005 akhir bulan lalu di Hotel Shangrilla, Jakarta, banyak delegasi asing yang di sela-sela acara sekali-kali memainkan handset nirkabel produk asal Kanada yang dikenal dengan sebutan BlackBerry. Mereka kaum profesional yang harus cepat membuat keputusan penting sehingga setiap saat harus berhubungan dengan kantor pusat meskipun sedang berada dalam acara penting di luar negeri.

JIKA kita tak tahu dengan produk nirkabel itu, tentu mengira yang dimainkan dengan ibu jari adalah kalkulator untuk menghitung angka-angka dari proyek yang ditawarkan. Tetapi, dengan alat BlackBerry tersebut, pemiliknya bisa langsung menerima email dan langsung mengetik surat balasan untuk memberikan jawaban tanpa harus kembali ke kantor.

BlackBerry merupakan aplikasi baru yang dirancang oleh perusahaan asal Kanada, Research In Motion (RIM). Melalui aplikasi ini, penggunanya dapat mengakses e-mail, telepon, personal information management (PIM), dan aplikasi data perusahaan secara langsung, tepat, dan cepat.

Hal itu dapat dilakukan BlackBerry karena handset ini dilengkapi aplikasi yang mampu mengakses data dari suatu bank informasi tertentu. Bahkan, pada saat ini, sudah banyak perusahaan yang meluncurkan produk yang bisa bekerja seperti produk BlackBerry, antara lain Sony Ericsson, Siemens, dan Nokia.

Makanya, tak heran, kini BlackBerry banyak digunakan kaum profesional, khususnya untuk mengakses e-mail dari handset ketika sedang dalam perjalanan atau di luar kantor. Jika mengantongi BlackBerry ke mana-mana, maka e-mail yang ditunggu akan diforward langsung ke handset tersebut dan pemiliknya bisa membalasnya dengan segera.

Ketika e-mail sampai ke alamat e-mail kita, e-mail akan tiba di PC. BlackBerry Enterprise Server mengompresi, mengacaknya (enkripsi), dan kemudian mem-forward e-mail tersebut. E-mail di-forward melalui internet dan jaringan wireless hingga sampai ke perangkat BlackBerry. Untuk dapat dibaca, e-mail tersebut harus melalui proses dekripsi dan dekompresi. Membalas e-mail dapat dilangsungkan di handset dan pengiriman e-mail balasan melalui proses yang sama.

Selain kemampuan e-mail, BlackBerry juga menyertakan aplikasi-aplikasi, seperti telepon, SMS, browser, dan organizer secara terintegrasi. File pada attachment padat ditampilkan dalam berbagai format seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Corel WordPerfect, Adobe PDF, ASCII document, attachment HTML. Selain itu, attachment dari berbagai format gambar seperti JPG, BMP, GIF, PNG dan TIFF, kesemuanya bisa dikompresi dalam format zip.

Informasi yang ada di database korporat juga dapat diakses dari handset berkemampuan BlackBerry. Diperlukan software server khusus yang tersedia dalam BlackBerry Enterprise Server for Microsoft Exchange dan BlackBerry Enterprise Server for IBM Lotus Domino.

Software lain yang juga dibutuhkan adalah BlackBerry Desktop Software yang di-install dan dijalankan pada desktop. Software ini akan mengelola link antara handset BlackBerry ke account e-mail. Untuk pengguna personal, diperlukan BlackBerry Web Client guna mengakses account e-mail melalui PC yang dilengkapi internet.

Sampai saat ini, BlackBerry telah dipakai di 15.000 korporat secara global. November 2004, RIM mengumumkan pelanggannya telah berjumlah dua juta, angka tersebut merupakan peningkatan dua kali lipat dalam waktu sepuluh bulan.

Handset BlackBerry telah banyak bermunculan. Wikipedia menyebutkan sudah ada 22 model handset yang muncul. Siemens juga memiliki seri SK 65 yang mendukung aplikasi BlackBerry, selain itu ada Nokia 6810, Nokia 6820, Nokia 9300, dan Sony Ericsson P910.

JIKA bertanya mengapa perlu menggunakan BlackBerry, Senior Vice President Marketing Seluler Indosat Yudi Rulanto memastikan alat tersebut memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Pengguna tak perlu lagi panik menerima e-mail karena "always on-always connected". Bahkan, bisa menikmati fasilitas complete intregated wireless, seperti messaging solution yang bisa didapatkan hanya dengan satu handset.

Sebenarnya, BlackBerry saat ini bukan lagi barang barang baru di dunia komunikasi karena pemakaian di di luar negeri sudah cukup luas. Banyak perusahaan maupun individu yang memerlukan komunikasi internet dengan cepat sudah tahu untungnya menggunakan barang tersebut.

Jika meragukan keamanan dari surat yang diterima maupun dikirim dengan alat ini, tak perlu ragu karena dapat dikatakan sudah cukup aman untuk melindungi kerahasiaan informasi yang anda terima maupun terkirim. Konon, di negara Amerika Serikat, Pentangon dan banyak instansi pemerintah sudah menggunakan teknologi tersebut untuk operasional. Ini karena isi e-mail yang dikirim atau diterima melalui proses pengacakan sehingga kalaupun diterima oleh yang tidak berhak tak akan dapat dibaca.

Bagaimana dengan antusias pemakai seluler di Indonesia, Yudi optimistis akan banyak diminati. Saat ini, sudah banyak perusahaan yang menunjukkan minatnya untuk menggunakan BlackBerry.

Memiliki peralatan ini, pemiliknya cukup diam saja, e-mail akan masuk dengan sendirinya lewat sinyal seperti ketika menerima SMS. Jadinya ini e-mail yang untuk mendapatkannya pelanggan tak perlu men-dial up.

"Banyak profesional yang harus meninggalkan kantor karena harus keluar kantor, pada saat masuk kantor membuka email, ternyata sudah menumpuk. Akhirnya tanpa berpikir panjang, cukup baca sepintas langsung dihapus. Padahal, mungkin ada e-mail penting yang harus segera dibalas," ujar Yudi.

Kasus semacam ini, tentu tidak akan ditemui setelah memakai BlackBerry. Meskipun harus meninggalkan kantor, tetap saja bisa melakukan koordinasi dengan kerabat kerja karena senantiasa bisa menerima e-mail. Bahkan, tak perlu dial up ke server, alat penerima e-mail ini sudah langsung stand by menerima e-mail untuk di-push ke BlackBerry.

Lantas, bagaimana bisa menikmati layanan BlackBerry di Indonesia, Indosat pada saat ini melayani paket bundling karena produk BlackBerry tidak memiliki agen tunggal pemegang merek (ATPM) di Indonesia. Jadi, Indosat tidak hanya menyediakan jasa, tetapi sekaligus handset-nya.

Tetapi, kalau pelanggan mau menggunakan handset selain BlackBerry, tetap bisa dilayani Indosat, tetapi harus di-install dulu dari ATPM-nya. Misalnya Ericsson, Siemens SK65, Sony Ericsson T910i atau Nokia 9300 yang diluncurkan pada bulan Februari 2005. Hanya saja, secara resmi, SE T910i konon belum mengadopsi BlackBerry dari RIM, tetapi ahli-ahli mereka sudah mampu menginstalnya.

Masyarakat biasa belum dapat menikmati layanan ini sebab Indosat pada saat ini baru melayani pelanggan korporasi, perusahaan. Artinya, belum membuka layanan ritel meskipun sudah diumumkan rencana dalam waktu dekat sudah membuka pasar untuk individu.

"PRODUCTIVITY, Efficiency and Mobility" adalah slogan yang diangkat untuk memperkenalkan produk BlackBerry pada awal bulan Desember 2004. Perusahaan Indosat, Starhub, dan RIM menilai, sudah waktunya menghadirkan akses nirkabel terintegrasi untuk e-mail, data, telepon, manajemen informasi personal, dan aplikasi data perusahaan antara Jakarta, Indonesia, dan Waterloo, Kanada.

"BlackBerry telah menjadi sesuatu perangkat yang wajib dimiliki sebagai perangkat bisnis bagi para CEO, manajer eksekutif, dan para selebriti di seluruh dunia," kata Direktur Pemasaran Seluler Indosat Hasnul Suhaimi.

Menurut dia, pelanggan di Indonesia telah menunjukkan minat yang besar terhadap layanan BlackBerry. Saat ini, melalui kerja sama dengan Starhub dan RIM, Indosat menawarkan layanan BlackBerry melalui jaringan nasional Indosat yang komprehensif dengan fasilitas roaming.

"BlackBerry menyediakan mobile professional dengan kombinasi antara e-mail nirkabel dan telepon yang telah diadopsi oleh ribuan perusahaan dan organisasi pemerintahan di seluruh dunia," jelas Mark Guibert, Vice President Corporate Marketing Starhub, perusahaan yang pertama kali meluncurkan layanan BlackBerry secara komersial kepada pelanggan korporat di Singapura.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Av Han zA kU - 17-01-2009 11:33

Jangkauan layanan ini baru akan diperluas ke kawasan-kawasan lain yang telah mendukung GPRS, seperti Jawa, Bali, Kalimantan Timur, Batam, dan Medan pada kuartal pertama 2005. Sementara untuk kawasan Indonesia Timur, layanan ini baru akan sampai pada kuartal kedua tahun 2005.

Untuk tahap awal, layanan BlackBerry diperkirakan akan dinikmati pelanggan dari segmen korporat, dengan jumlah user account mulai dari 20, 100, sampai 200. Sementara untuk pelanggan ritel, Indosat masih menunggu kerja sama dengan sejumlah internet service provider (ISP) di Indonesia.

Berbagai data korporat yang dimaksud adalah e-mail, kalender, nomor telepon, internet, text messaging, dan berbagai data yang diletakkan di server perusahaan tempat bekerja pengguna BlackBerry. Secara global, layanan ini telah dipakai di 15.000 korporat, didukung oleh 50 jaringan telekomunikasi yang tersebar di 30 negara.

Mengenai besarnya biaya yang harus dibayar pelanggan, Indosat menyediakan paket-paket khusus untuk mendapatkan handset yang dilengkapi layanan BlackBerry. Minimal pemakaian Rp 575.000 per bulan atau Rp 325.000 per bulan untuk berlangganan layanan saja tanpa handset.

PT Indosat Tbk menargetkan bisa meraih 15.000 konsumen yang berlangganan layanan BlackBerry atau sepertiga dari potensi pasar Indonesia yang mencapai 45.000. "Kami akan memfokuskan pada dua tipe pelanggan sekaligus, yakni korporasi dan ritel. Saya rasa mereka adalah potensi pelanggan terbesar," ujar Hasnul.

Meskipun produk ini akan dipasarkan secara ritel, konsumen terbesar tetap pada pelanggan kelas menengah ke atas yang memiliki kebutuhan aplikasi data bergerak cukup tinggi. Apalagi, pemakai harus betul-betul mempertimbangkan sering menerima e-mail yang harus segera dibalas.

Memang tidak etis jika dalam satu pertemuan, seminar, diskusi atau kumpulan lain, kita sebagai peserta sibuk mengutak-atik handset, sementara pembicara mencoba menarik perhatian hadiran. Jika hadir dalam pertemuan demikian, sebaiknya handset atau perangkat komunikasinya dimatikan, atau kalau mau menggunakan juga sebaiknya kita keluar.

Namun, menggunakan BlackBerry lain, khususnya jika kita sehari-hari adalah eksekutif atau orang yang sangat aktif, yang merasa rugi kalau akses informasi terhenti semasa kita tidak berada di kantor. Dengan BlackBerry, akses informasi lewat e-mail berjalan dengan lancar sehingga alur tugas dan pekerjaan juga lancar.

Bagi kalangan jurnalis pun BlackBerry akan mempermudah pekerjaan karena berita dapat disusun sambil jalan atau di tempat kejadian, lalu mengirimkannya lewat e-mail. Ketika si jurnalis sampai kantor, materi beritanya bahkan sudah masuk dalam kolom dan siap cetak. Yang pasti, dengan BlackBerry, akan didapat efisiensi waktu dan mutu pekerjaan sebab ia disusun ketika peristiwa masih hangat, nuansanya masih mewarnai.

Apalagi, sudah dibuktikan ketika mencoba BlackBerry dari Indosat, akses internet dan keluar-masuknya e-mail berlangsung dengan kecepatan yang cukup tinggi. Solusi nirkabel BlackBerry tidak hanya e-mail, tetapi juga seperti ponsel GSM lain, dapat digunakan untuk percakapan dan SMS, juga untuk browsing, ada organizer, buku telepon, kalender, dan sebagainya.

Menarik, karena meski fitur e-mail-nya selalu on terus sepanjang handset-nya juga dihidupkan, hitungan tarifnya bukan karena ponsel selalu on, tetapi berapa besar volume yang dikirim atau diterima. Hanya saja, karena on terus, menerima terus e-mail yang dikirimkan. Biarpun tidak dibuka, e-mail yang masuk tetap harus dibayar. (BOY/HW)


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 17-01-2009 11:37

Av Han zA kU Menulis:
bb buatan canada....emang BB udh ada dibuat di negara lain ?? kalau ngak berarti adek gua bawa pulang itu buatan mana???


coba aja tanya dulu . . .
nggak mungkin lah kalau disini harganya 8jt disana bisa 4,5jt kecuali subsidi operator.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Av Han zA kU - 17-01-2009 11:41

Gado2Enak Menulis:
coba aja tanya dulu . . .
nggak mungkin lah kalau disini harganya 8jt disana bisa 4,5jt kecuali subsidi operator.


bener adek gua bawa 5 BB dan kena ditanya-2 di beacukai TuhTuh


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 17-01-2009 13:24

sini gue beli satu... Toungue

2 juta ya.... Yagak


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - webi1977 - 19-01-2009 11:19

Av Han zA kU Menulis:

Gado2Enak Menulis:
coba aja tanya dulu . . .
nggak mungkin lah kalau disini harganya 8jt disana bisa 4,5jt kecuali subsidi operator.


bener adek gua bawa 5 BB dan kena ditanya-2 di beacukai TuhTuh


bea cukai mana nih yg nanya? cengkareng ya om, tapi nggak disita kan?

dijual nggak BB nya om


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - blackxexi - 19-01-2009 14:07

kalo BB gak ikut layanan service operator, bs dipake browsing gak sih?


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 20-01-2009 16:14

bingung + pusing..... Tuh

gue baru punya BB nih....
dengan kartu XL.
pertama,
gue register buat XL BB one dengan SMS, dan terakhir sms
mengatakan "layanan BB anda sudah aktif....."
tapi kenapa di posisi standby, sinyal tulisannya GSM, bukan gprs
apalagi GPRS.

kedua, gue coba juga registrasi di xl.blackberry.com dengan memasukkan
no PIN dan IMEI, tulisannya "this blackberry is registered with
different operator bla bla bla....."

sumpah nih bingung berat harus gimana......??????
pls help...


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Prio - 20-01-2009 16:32

SaPiE Menulis:
kedua, gue coba juga registrasi di xl.blackberry.com dengan memasukkan
no PIN dan IMEI, tulisannya "this blackberry is registered with
different operator bla bla bla....."

sumpah nih bingung berat harus gimana......??????
pls help...


mungkin perlu di unlock dulu CMIIW
biaya unlock bisa dilihat disini


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Av Han zA kU - 20-01-2009 16:41

SaPiE Menulis:
sumpah nih bingung berat harus gimana......??????
pls help...


HahaHahaHahaHahaHahaHahaHahaHaha


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 20-01-2009 19:41

BBnya sih kalo dipake nelpon sama sms doang bisa om prio...
yang gak bisa layanan nya aja, padahal udah aktivasi ke XL....


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - ichan - 20-01-2009 19:44

Prio Menulis:

SaPiE Menulis:
kedua, gue coba juga registrasi di xl.blackberry.com dengan memasukkan
no PIN dan IMEI, tulisannya "this blackberry is registered with
different operator bla bla bla....."

sumpah nih bingung berat harus gimana......??????
pls help...


mungkin perlu di unlock dulu CMIIW
biaya unlock bisa dilihat disini


Brati tuh BB dah pernah terdaftar pake nama & nmr lain om plius pin nya
dtg aja ke XL centrenya di menara rajawali kuningan biar aman..


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 09-02-2009 16:25

Dapat dari forum tetangga. . . . .

Blackberry adalah Perusahaan yang terletak di Canada. Demi untuk memenuhi Demand pengguna Blackberry seluruh dunia yang sangat tinggi drastis maka Blackberry mengekspansi pabrik-pabrik yang dipercaya untuk membuat Produk Curve, Bold, dan Storm.
Negara pembuatnya hanya ada 3 yaitu: "CANADA, HUNGARY, DAN MEXICO" (Anda dapat melihat Blackberry anda buatan negara mana dengan cara mengangkat Battery nya sehingga anda dapat melihat dasar kerangka Blackberry yang disana ada tertera di stickernya)

1. CANADA, bila Blackberry anda Made In Canada berarti anda memiliki Blackberry CLASS A, alias kualitas handphone nomor 1 (the best). Ini biasanya produk Blackberry nya hanya bisa didapatkan bila anda membeli di Amerika atau di Canada langsung. Blackberry Category Class A ini jauh memiliki kualitas nomor satu dalam segalanya sehingga anda tak perlu ragu bila mau membelinya WALAUPUN TANPA GARANSI.

2. MEXICO, bila Blackberry anda Made In Mexico maka anda membeli CLASS B, alias kualitas nomor Dua. Ini biasanya untuk dipasarkan di negara Amerika Latin. Blackberry ini dalam perakitannya menggunakan kualitas CLASS B sehingga harganya relatif lebih murah sedikit daripada Produk Blackberry yang Made In Canada.

3. HUNGARY, bila Blackberry anda Made In Hungary maka anda membeli CLASS C, alias kualitas paling rendah dalam kerapihan, detail, dan kualitas rangka besi plastic nya. Harganya jauh lebih murah sampai 20% daripada Produk Blackberry Made In Canada or Mexico. Blackberry buatan negara ini (Class C) umur ketahanannya jauh lebih pendek daripada Blackberry Made In Canada or Meixco. Blackberry ini patut dipertanyakan, karena sebagian besar Produk ini adalah PRODUCT REJECT dari VENDOR Operator Terkemuka seperti VODAFONE. Produk ini dipisahkan mana yang bagus (untuk pelanggan Vodefone Australia) dan mana yang tidak lulus QC (untuk di re-export kembali). Nah barang-barang Class C ini semua dijual kembali dalam produk non-garansi ke THIRD WORLD COUNTRY seperti Indonesia, India, Pakistan, dll.

Semoga Info ini bermanfaat buat yang mau membeli Produk Blackberry agar kita tidak tertipu.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Miko - 09-02-2009 22:13

SaPiE Menulis:
bingung + pusing..... Tuh

gue baru punya BB nih....
dengan kartu XL.
pertama,
gue register buat XL BB one dengan SMS, dan terakhir sms
mengatakan "layanan BB anda sudah aktif....."
tapi kenapa di posisi standby, sinyal tulisannya GSM, bukan gprs
apalagi GPRS.

kedua, gue coba juga registrasi di xl.blackberry.com dengan memasukkan
no PIN dan IMEI, tulisannya "this blackberry is registered with
different operator bla bla bla....."

sumpah nih bingung berat harus gimana......??????
pls help...


registrasi nya dari handheld nya kan? (jangan dari PC) trus jangan lupa register Host routing table dan send service books... abis itu cabut batre deh...


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Miko - 09-02-2009 22:14

hmm... tapi GSM yah? coba cek dulu PIN nya uda di release belon...


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - BK 1353 HY - 09-02-2009 22:15

halah pusing aku... hihihihi..


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 10-02-2009 09:03

eh, maap, udah SOLVED dari 2-3 minggu lalu... ToungueToungueToungue


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - aeres - 10-02-2009 15:29

caranya gemana pie?


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - betterman - 11-02-2009 09:37

Av Han zA kU Menulis:

Gado2Enak Menulis:
coba aja tanya dulu . . .
nggak mungkin lah kalau disini harganya 8jt disana bisa 4,5jt kecuali subsidi operator.


bener adek gua bawa 5 BB dan kena ditanya-2 di beacukai TuhTuh


Bawanya 5 batang seh, dikira barang dagangan om...jadi dikenakan bea masuk kalo nilainya lebih dari ketentuan...
Apalagi yang bawa adeknya Ahau...
HahaHahaHaha


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - aeres - 11-02-2009 09:48

emang kalo dibilang oleh2 gak boleh yach?


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 11-02-2009 10:50

aeres Menulis:
caranya gemana pie?


kemaren sih wipe handheld, trus register BIS via browser HH, trus jadi GPRS deh, SSB, trus baru gue add/edit email deh di PC...


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - fikhen27 - 11-02-2009 11:23

Pakai blackberry bayar bulanan paling sedikit bayar berapa yah...


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - doni candra - 11-02-2009 11:28

150rb pake XL
CMIIW


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - ichan - 11-02-2009 11:32

fikhen27 Menulis:
Pakai blackberry bayar bulanan paling sedikit bayar berapa yah...


kan ada paketnya om...sesuai dg masing2 provider...

paling juga ga sampe jual diri..YagakHaha


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Miko - 11-02-2009 20:18

betterman Menulis:

Av Han zA kU Menulis:

Gado2Enak Menulis:
coba aja tanya dulu . . .
nggak mungkin lah kalau disini harganya 8jt disana bisa 4,5jt kecuali subsidi operator.


bener adek gua bawa 5 BB dan kena ditanya-2 di beacukai TuhTuh


Bawanya 5 batang seh, dikira barang dagangan om...jadi dikenakan bea masuk kalo nilainya lebih dari ketentuan...
Apalagi yang bawa adeknya Ahau...
HahaHahaHaha


sepupu gw mau 14 unit dari Belanda... katanya mau di lakban di badannya... huahaha... gw bilang cari mati looooo.....


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - BK 1353 HY - 11-02-2009 20:47

ternyata Storm keren juga..


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 12-02-2009 10:20

fikhen27 Menulis:
Pakai blackberry bayar bulanan paling sedikit bayar berapa yah...


pake XL sehari goceng doang, free apn BB kayak browser standar, Messenger, Push Email

pake telkomsel 180rebu sebulan blon ppn

pake indosat gak tau Toungue


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - fikhen27 - 12-02-2009 10:49

SaPiE Menulis:

fikhen27 Menulis:
Pakai blackberry bayar bulanan paling sedikit bayar berapa yah...


pake XL sehari goceng doang, free apn[color=#000] BB kayak browser standar, Messenger, Push Email

pake telkomsel 180rebu sebulan blon ppn

pake indosat gak tau Toungue


fre apn itu apa ya nur..095 trus itu belum termasuk sms and telp yah..[/color]


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 12-02-2009 11:55

Access POint Number kalo ga salah Toungue

kalo browsing, ceting, push imelnya pake APN BB, gratis tis tis.... (sebenernya gak gratis, karena udah termasuk layanan BIS)

kalo browsingnya pake APN operator (kayak indosat3G de el el) kena biaya GPRS.


layanan BIS BB belom termasuk telpon dan SMS dan APN operator
kalo gak salah, indosat layanan BIS nya ada free sms atau free talktime deh.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Indra Mazhar - 13-02-2009 13:54

hallo kawan2,
ada kiranya yang bisa bantu ogut nih ...

Boss gue punya bb, and udah online so bisa terima email.
Tp pas berbahasa jepang, keluar di layarnya kotak-kotak ...
kiranya ada yang bisa membantu nih ..
kebetulan aku udah cari di net belum ketemu2 ...
Please ... thanks blood!


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 13-02-2009 14:01

barangkali musti install font nya dulu....

ada gak font bahasa jepang...???


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - xexi - 20-02-2009 19:41

Bro numpang nanya nich... musti nyari dimana nich utk mendapatkan aplikasi gratis doc to go buat curve 8320... sebab BB gw belum ada itu aplikasi sedangkan gw sangat membutuhkan banget terutama Excelnya ( kalau bisa yg bisa di edit ).

Thanks


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Miko - 20-02-2009 20:18

xexi Menulis:
Bro numpang nanya nich... musti nyari dimana nich utk mendapatkan aplikasi gratis doc to go buat curve 8320... sebab BB gw belum ada itu aplikasi sedangkan gw sangat membutuhkan banget terutama Excelnya ( kalau bisa yg bisa di edit ).

Thanks


http://download2.dataviz.com/documentstogo/blackberry/documentstogo1002/documentstogo.jad


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Miko - 20-02-2009 20:22

Indra Mazhar Menulis:
hallo kawan2,
ada kiranya yang bisa bantu ogut nih ...

Boss gue punya bb, and udah online so bisa terima email.
Tp pas berbahasa jepang, keluar di layarnya kotak-kotak ...
kiranya ada yang bisa membantu nih ..
kebetulan aku udah cari di net belum ketemu2 ...
Please ... thanks blood!


cari OS yang east asian version ... kalo gak asalah OS 216 dari Indosat ada.. mesti tick input support nya


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - xexi - 20-02-2009 21:38

Miko Menulis:

xexi Menulis:
Bro numpang nanya nich... musti nyari dimana nich utk mendapatkan aplikasi gratis doc to go buat curve 8320... sebab BB gw belum ada itu aplikasi sedangkan gw sangat membutuhkan banget terutama Excelnya ( kalau bisa yg bisa di edit ).

Thanks


http://download2.dataviz.com/documentstogo/blackberry/documentstogo1002/documentstogo.jad


itu full nggak bro ? maksudnya ada word, excel, & pdf yg bisa di edit


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Miko - 20-02-2009 22:25

xexi Menulis:

Miko Menulis:

xexi Menulis:
Bro numpang nanya nich... musti nyari dimana nich utk mendapatkan aplikasi gratis doc to go buat curve 8320... sebab BB gw belum ada itu aplikasi sedangkan gw sangat membutuhkan banget terutama Excelnya ( kalau bisa yg bisa di edit ).

Thanks


http://download2.dataviz.com/documentstogo/blackberry/documentstogo1002/documentstogo.jad


itu full nggak bro ? maksudnya ada word, excel, & pdf yg bisa di edit


yg trial kan uda bisa edit word & excel.. kalo pdf cuma reader... jawaban lengkap uda ane japri yah... Whistling


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Miko - 20-02-2009 22:32

sorry .. lupa gak bisa japri lagi... email ato YM gw yah.. mikokawibawa@yahoo.com


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Acenk - 20-02-2009 23:06

Kalo gua lagi bbm-an kenapa kadang suka pending ya? Icon smileynya jadi keluar lingkeran gitu.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Acenk - 20-02-2009 23:08

Miko Menulis:
yg trial kan uda bisa edit word & excel.. kalo pdf cuma reader... jawaban lengkap uda ane japri yah... Whistling


Mana bisa buka pdf? Buka pdf kan cuma bisa di email. Kalo di doctogo kaga ada, kecuali kalo upgrade ke premium, which is harus bayar... CMIIW


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Miko - 21-02-2009 14:37

Acenk Menulis:

Miko Menulis:
yg trial kan uda bisa edit word & excel.. kalo pdf cuma reader... jawaban lengkap uda ane japri yah... Whistling


Mana bisa buka pdf? Buka pdf kan cuma bisa di email. Kalo di doctogo kaga ada, kecuali kalo upgrade ke premium, which is harus bayar... CMIIW


mau yg gak bayar cenk? Toungue


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Acenk - 21-02-2009 20:56

"Enter the last 4 digits of activation key below"... diisi apa, Mik?


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - xexi - 21-02-2009 21:52

Mantap Mik thanks banget atas bantuannya... jadi tambah betah dech pake BB Topdeh


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - ochan_oye - 17-03-2009 17:02

Para Suheng......

BB gw ngga bisa buka data yg di ZIP, ada yg bisa bantu ngga ?
kalo ada mau donk.....


Thanks yah YagakYagak


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Acenk - 17-03-2009 21:54

Acenk Menulis:
Kalo gua lagi bbm-an kenapa kadang suka pending ya? Icon smileynya jadi keluar lingkeran gitu.


Gada yg tau ya?


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Riva Usmany - 12-04-2009 17:20

Ada yg pernah coba GPS di BB 8900 ga ???
kok lama banget yaa...connect ke satelit


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 12-04-2009 18:20

Musti diluar ruangan sob...
Gue juga ga ngerti kenapa bb susah banget konek dengan satelit dibanding sama HTC gue...


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Riva Usmany - 12-04-2009 21:18

Sudah nongkrong diluar, cuaca juga cerah tapi tetap lama banget
Sampe bt nungguin nya
Mungkin hrs ada software nya ya ??


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 12-04-2009 23:10

Gak ada sofwarenya...
Coba panjat tiang BTS deh, mungkin membantu...Toungue


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 13-04-2009 07:11

Riva Usmany Menulis:
Sudah nongkrong diluar, cuaca juga cerah tapi tetap lama banget
Sampe bt nungguin nya
Mungkin hrs ada software nya ya ??


BB nya apa ?
OS nya dah versi berapa ?

Soalnya tipe OS sangat berpengaruh, apalagi kalau masih standart aslinya.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Riva Usmany - 13-04-2009 08:26

BB type 8900
OS nya sdh di upgrade versi yg baru ...
nanti saya check versinya berapa

barusan sih sdh bisa connect dng satelit...
pake blackberry map, tapi tampilannya sederhana sekali yaa...
pengen yg lebih detail ada sugest ??


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - xexi - 16-04-2009 21:46

Riva Usmany Menulis:
barusan sih sdh bisa connect dng satelit...
pake blackberry map, tapi tampilannya sederhana sekali yaa...
pengen yg lebih detail ada sugest ??


kalau yg map nya bagus kayanya pake software : "garmin mobile for blackberry" dech, tapi hrg nich software cukup mahal yaitu sekitar US $ 100, mungkin kalau ada yg sdh punya .... , bagaimana om Mik bisa bantu nggak ? Tongue_out


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Grennzz - 16-04-2009 21:50

koq BB gw kadang suka error yach BIS nya..
suka ada tulisan supplementary error gitu..
BB gw huron 8830..
pake os 4.5.0.127
apa emank masi blom cocok sama provider sini yach??


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Kalem - 17-04-2009 08:20

Kebetulan lagi pada ngomongin BB .....

Mau ada sedikit pertanyaan nih... Dengan sedikit harapan, moga-moga ada yang bisa bantu...

Daku punya beberapa server e-mail.. Lokasi beda-beda... BB kan default untuk tarik e-mailnya adalah POP3/IMAP... Nach pertanyaan daku... Bisa ndak port POP3/IMAP tersebut kita ganti di BB nya.... Karena kalau bisa diganti, maka daku bisa buat usernya akses e-mail sesuai dengan server e-mail tujuannya....

Tks yach...

Kalem


Menghindari 'Hantu' Pemakan Email BlackBerry - Gado2Enak - 28-04-2009 07:40

Di kalangan komunitas pengguna BlackBerry, kerap terdengar istilah hantu pemakan email (HPE) yakni hilangnya data-data penting di BlackBerry akibat file free memori mendekati angka 0. Apa yang harus dilakukan untuk menghindari hal ini?

Berikut cara-cara sederhananya:

- Hapus aplikasi yang tidak terpakai. Biasanya aplikasi seperti Help paling sering bisa dihapus dan jadi menghemat banyak tempat. Cara menghapusnya masuk ke Options >> Advance Options >> Applications >> Tekan logo BlackBerry pilih menu delete.

- Hapus log. Pergi ke layar utama, sambil menahan alt, tekan secara berurutan L, G, L, G. Lalu tekan tombol logo BlackBerry >> pilih clear log.

- Rajin menghapus percakapan di chat pesan instan, seperti YM dan Gtalk, bila sudah selesai. Apalagi jika percakapan itu disertai gambar atau suara di dalamnya. Cara menghapus masuk ke percakapan, tekan logo BlackBery dan pilih clear history

- Pastikan Anda menyimpan gambar, suara, atau video di dalam kartu memori Anda.

- Lakukan soft reset (tekan sekaligus Alt+Del+Shift pojok kanan bawah) paling sedikit satu kali tiap dua hari. Asal Anda rajin melakukan cara terakhir ini HPE kemungkinan besar tidak akan menyerang. ( roz / ash )


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 28-04-2009 07:42

Riva Usmany Menulis:
BB type 8900
OS nya sdh di upgrade versi yg baru ...
nanti saya check versinya berapa

barusan sih sdh bisa connect dng satelit...
pake blackberry map, tapi tampilannya sederhana sekali yaa...
pengen yg lebih detail ada sugest ??


versi barunya yg beta atau sudah official.
kalau belum official dari operator tertentu kadang sudah nggak cocok.

kalau blackberry map, emang kurang detail, coba deh pakai Google Maps, bisa share lattitude juga, jadi kita bisa mengetahui temen yg terdaftar di Lattitude ada di daerah mana.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 28-04-2009 07:44

Grennzz Menulis:
koq BB gw kadang suka error yach BIS nya..
suka ada tulisan supplementary error gitu..
BB gw huron 8830..
pake os 4.5.0.127
apa emank masi blom cocok sama provider sini yach??




RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 28-04-2009 07:47

Kalem Menulis:
Kebetulan lagi pada ngomongin BB .....

Mau ada sedikit pertanyaan nih... Dengan sedikit harapan, moga-moga ada yang bisa bantu...

Daku punya beberapa server e-mail.. Lokasi beda-beda... BB kan default untuk tarik e-mailnya adalah POP3/IMAP... Nach pertanyaan daku... Bisa ndak port POP3/IMAP tersebut kita ganti di BB nya.... Karena kalau bisa diganti, maka daku bisa buat usernya akses e-mail sesuai dengan server e-mail tujuannya....

Tks yach...

Kalem




RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Acenk - 30-08-2009 09:46

Mau nanya buat pengguna Bold... apa bener GPS yang ada di Bold bisa dipake buat ngetahuin orang posisinya ada di mana?


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 30-08-2009 10:20

Acenk Menulis:
Mau nanya buat pengguna Bold... apa bener GPS yang ada di Bold bisa dipake buat ngetahuin orang posisinya ada di mana?


Pakai Google Maps . . . tapi sebelumnya harus saling share dulu . . . seperti kalau pakai YM kita Add, dan yang di Add harus Approve . . .


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Acenk - 30-08-2009 12:00

Gado2Enak Menulis:
Pakai Google Maps . . . tapi sebelumnya harus saling share dulu . . . seperti kalau pakai YM kita Add, dan yang di Add harus Approve . . .


Wuah... bahaya... kaga jadi ganti kalo gitu... Haha


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - tgduren - 30-08-2009 13:38

ketahuan kl pas lg di mabes yah?


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - dhawir - 30-08-2009 14:26

Acenk Menulis:

Gado2Enak Menulis:
Pakai Google Maps . . . tapi sebelumnya harus saling share dulu . . . seperti kalau pakai YM kita Add, dan yang di Add harus Approve . . .


Wuah... bahaya... kaga jadi ganti kalo gitu... Haha


tgduren Menulis:
ketahuan kl pas lg di mabes yah?


HahaHahaHahaHaha


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 30-08-2009 15:09

Acenk Menulis:
Wuah... bahaya... kaga jadi ganti kalo gitu... Haha


Lah apa hubungannya dengan ganti Bold atau nggak . . . khan kalau nggak diinstall nggak masalah . . .

Ini contohnya share Lattitude :


Ini hasilnya kalau di cari perorang letaknya :



RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Acenk - 30-08-2009 16:41

Gado2Enak Menulis:
Lah apa hubungannya dengan ganti Bold atau nggak . . . khan kalau nggak diinstall nggak masalah . . .


Masalahnya nanti pasti disuruh install kalo emang ada fasilitasnya... Wallbash


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Acenk - 30-08-2009 16:42

tgduren Menulis:
ketahuan kl pas lg di mabes yah?


Ini yg baru sembuh DB langsung nyosor ajehhh...


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 30-08-2009 16:56

Acenk Menulis:

Gado2Enak Menulis:
Lah apa hubungannya dengan ganti Bold atau nggak . . . khan kalau nggak diinstall nggak masalah . . .


Masalahnya nanti pasti disuruh install kalo emang ada fasilitasnya... Wallbash


Kalau di Jakarta . . . statusnya pasti "Jakarta Capital Region" . . . tapi begitu dilihat peta nya bisa beda2 antara teman satu dengan teman lainnya . . .


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Acenk - 30-08-2009 21:00

Gado2Enak Menulis:
Kalau di Jakarta . . . statusnya pasti "Jakarta Capital Region" . . . tapi begitu dilihat peta nya bisa beda2 antara teman satu dengan teman lainnya . . .


Jadi kalau dilihat di peta, bisa ketauan dong gua lagi ada di mana? Misalnya gua bilang lagi ada di rumah padahal ada di Mabes... begitu liat Google Map, ke gap deh... Wallbash


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 09-11-2009 20:34

Guys, mau nanya dong

Kalo pake Blackberry, kalo dibawa ke luar negeri, apakah masih bisa ngebrowse?
Ataukah hanya bisa di Indonesia saja?

Operator mana yah yg paket Blackberrynya bisa dipake di luar negeri juga?

Thanks


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Miko - 09-11-2009 22:25

chris.ho Menulis:
Guys, mau nanya dong

Kalo pake Blackberry, kalo dibawa ke luar negeri, apakah masih bisa ngebrowse?
Ataukah hanya bisa di Indonesia saja?

Operator mana yah yg paket Blackberrynya bisa dipake di luar negeri juga?

Thanks


tergantung partner roaming operator si om ....

dengan catatan asal tahan pulsa nya ajah.. xixixixi

anyway.. saran aja sih.. utk bb an di luar negri mending nangkring di cafe pake wifi...


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 09-11-2009 22:35

wuahh BB kena roaming international juga yah. Berarti sama dgn 3G dong.
Gua kirain BB itu bebas pake di LN seperti di dalam negeriWallbash

thanks om miko


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 27-01-2010 14:18

GozkirpmaYang kutunggu2 datang juga, tapi sayang.........Taiwan blm bisaTuh


Tarif Flat Roaming BlackBerry XL di Luar Negeri

Para pengguna BlackBerry XL yang akan bepergian ke luar negeri kini mendapat kemudahan untuk tetap mengakses layanannya dengan kerja sama roaming di tujuh negara. Tarifnya pun flat yakni Rp 25 ribu per hari untuk XL Pasca Bayar dan Rp 50 ribu per hari untuk XL Prabayar.

"Layanan inovatif ini adalah yang pertama di dunia yang diluncurkan oleh XL atau dengan kata lain sebelumnya tidak pernah ada BlackBerry prepaid yang bisa dipakai untuk roaming data internasional," kata Direktur Marketing XL Nicanor V Santiago, dalam jumpa pers, Selasa (26/1/2010), di Jakarta.

Ia menambahkan, inovasi baru tersebut terwujud berkat kerja sama XL dengan sejumlah operator yang juga menjadi anggota Axiata Group dan jaringan partner internasional XL. Ketujuh negara tersebut adalah Malaysia (Celcom), Singapura (M1), Kamboja (Hello), Bangladesh (Aktel), Sri Lanka (Dialog), Hongkong (SmartTone), dan Jepang (Softbank).

"Kami berharap dengan layanan ini pelanggan XL BlackBerry akan tetap bisa menjalankan aktivitas selama di luar negeri tanpa khawatir harus melepaskan BlackBerry-nya yang mungkin di sanalah tersimpan berbagai data penting," katanya.

Untuk mendapatkan layanan tersebut, pelanggan XL harus melakukan registrasi. Pelanggan dapat menyesuaikan tarif per hari yang dikenakan dengan lama hari yang dibutuhkan. Layanan tersebut berlaku mulai 26 Januari 2010 sampai 31 Desember 2010. Sementara, khusus untuk roaming di Jepang (Softbank) sampai dengan 31 Maret 2010.

Untuk menggunakan layanan itu, pelanggan hanya perlu mengakses *123#, lalu pilih Paket Internet dan BlackBerry, kemudian pilih BlackBerry Roaming. Registrasi juga bisa melalui SMS dengan mengetik BB (spasi) Roaming lalu kirim ke 568. Selanjutnya ketik Ya (spasi) Roaming kirim ke 568. Untuk menghentikan layanan, pelanggan hanya perlu mengetik Roaming (spasi) off kirim ke 568.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/01/26/18534240/Tarif.Flat.Roaming.BlackBerry.XL.di.Luar.Negeri


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - black.avanza - 27-01-2010 14:21

ada yang uda update OS belom?uda ada OS platform 5...


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 27-01-2010 17:41

gue udah update 8900/5.0.411, biasa aja blek, kirain ada yang baru,hehehehe...........


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - black.avanza - 27-01-2010 17:44

ada om...ga liat bedanya ama platform 4.6?


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 27-01-2010 17:49

gak tau, gak merhatiin....
kekekeke....

lagi gak napsu sama blekberi......


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - black.avanza - 27-01-2010 18:05

loe masih pake bb jadinya?


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 27-01-2010 18:09

black.avanza Menulis:
loe masih pake bb jadinya?


masih karena terpaksa, kwkwkwkwkwkw....
soalnya banyak kirim/terima email.
sama buat mantau milis biar dapet gadget harga miring, hihihihi.....
jarang banget buat chat, apalagi BBM.

browsing mah jaul lebih enak pake android. lagi inden nexus one nih Toungue


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - black.avanza - 27-01-2010 18:12

panggil ym gw dong...hihihi...add pin lg....


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 27-01-2010 18:22

ym gue onlen kok, cuman invi aja terus, hihihih


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - black.avanza - 27-01-2010 18:23

gw jg kok....


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - dani3 - 28-01-2010 09:34

Permisi para senior, mau tanya dong klo BB yang sudah ada hspda terus ada gps terus WiFi dan 3G terus untuk jalanin aplikasi ato browsing yang cepet gitu
pake BB tipe berapa ya?
terus apa ada juga yang selain dari bb seperti bb-bb an yg sudah ada fasilitas
seperti diatas? merek dan tipenya apa ya?
trims


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - blackxexi - 28-01-2010 13:31

dani3 Menulis:
Permisi para senior, mau tanya dong klo BB yang sudah ada hspda terus ada gps terus WiFi dan 3G terus untuk jalanin aplikasi ato browsing yang cepet gitu
pake BB tipe berapa ya?
terus apa ada juga yang selain dari bb seperti bb-bb an yg sudah ada fasilitas
seperti diatas? merek dan tipenya apa ya?
trims


pake Bold ajah
kalo bisa beli BB yang asli, ngapain beli BB-BBan Om Gozkirpma


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 29-01-2010 22:43

dani3 Menulis:
Permisi para senior, mau tanya dong klo BB yang sudah ada hspda terus ada gps terus WiFi dan 3G terus untuk jalanin aplikasi ato browsing yang cepet gitu
pake BB tipe berapa ya?
terus apa ada juga yang selain dari bb seperti bb-bb an yg sudah ada fasilitas
seperti diatas? merek dan tipenya apa ya?
trims


Tujuannya beli BB itu buat apa ?
BB itu fungsi utamanya yah untuk email. Itu paling OK deh.

Kalau browsing di BB apa enaknya. Kecil2 itu. Lah tulisan di PC aja nggak ke baca, apalagi di BB yang layarnya super imut. Wallbash

Bisa2 kacamata tambah tebel Tongue_out

BB-BB an ? Mau buat mejeng aja yah ? Haha

3G atau HSPDA ? BB hanya dengan GPRS atau EDGE aja dah mumpuni kok. Kalau di pasang 3G, baterey nya super boros. Karena belum meratanya sinyal 3G. Tapi kalau hanya di pakai di toko di Jatinegara, masih mumpuni 3G nya.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - dani3 - 29-01-2010 23:34

Gado2Enak Menulis:

Tujuannya beli BB itu buat apa ?
BB itu fungsi utamanya yah untuk email. Itu paling OK deh.
maksudnya biar praktis gitu, gak perlu laptop gak perlu punya gps
tersendiri tapi dah jadi 1 paket di bb gitu om
Luvorlust


Kalau browsing di BB apa enaknya. Kecil2 itu. Lah tulisan di PC aja nggak ke baca, apalagi di BB yang layarnya super imut. Wallbash
maksudnya klo liat web/blog sendiri juga gampang klo pas lagi diluar gituTongue1
oh iya bisa terima hasil fax juga gak yah om klo pake bb gitu?



BB-BB an ? Mau buat mejeng aja yah ? Haha
bukan buat mejeng om, gw dpt hadiah bb-an nexian punya,
tapi cuma bisa gprs doang, lama dan lemot gak kaya di PC gituBercucuran, jadi klo bb beneran lebih cepet apa sama aja lemotnya om?


3G atau HSPDA ? BB hanya dengan GPRS atau EDGE aja dah mumpuni kok. Kalau di pasang 3G, baterey nya super boros. Karena belum meratanya sinyal 3G. Tapi kalau hanya di pakai di toko di Jatinegara, masih mumpuni 3G nya.
duh klo lagi di jatinegara mah pake pc kalee omTongue1




RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 31-01-2010 11:20

maksudnya biar praktis gitu, gak perlu laptop gak perlu punya gps
tersendiri tapi dah jadi 1 paket di bb gitu om
Luvorlust
Di BB udah ada BBMaps, lumayanlah petanya, atau kalau mau lebih bagus, pakai GMaps dari Google. Tapi yaitu, harus langganan BB yang full service. Bisa pakai XL 150rb sebulan, Indosat 160rb sebulan, TSel 180rb sebulan, atau AXIS (lupa tarifnya).

maksudnya klo liat web/blog sendiri juga gampang klo pas lagi diluar gituTongue1
oh iya bisa terima hasil fax juga gak yah om klo pake bb gitu?

Ya kalau tahan dengan layar imutnya ya monggo aja, atau pakai Storm aja yang layarnya lebih gede. Belum tahu ada aplikasi Fax atau nggak.

bukan buat mejeng om, gw dpt hadiah bb-an nexian punya,
tapi cuma bisa gprs doang, lama dan lemot gak kaya di PC gituBercucuran, jadi klo bb beneran lebih cepet apa sama aja lemotnya om?

Tergantung lokasi deh lambat nggak nya.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 31-01-2010 17:08

beli internet tablet aja kalo enggak, dipadu dengan bb.
pas...


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 31-01-2010 18:34

SaPiE Menulis:
beli internet tablet aja kalo enggak, dipadu dengan bb.
pas...


IPad Whistling


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - webi1977 - 31-01-2010 20:11

ada yang pernah merasakan BB-nya CDMA belum???????


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 01-02-2010 08:59

webi1977 Menulis:
ada yang pernah merasakan BB-nya CDMA belum???????


maksudnya BB-BBan yah? Gua udah pernah merasakan, sama aja spt hp gsm laennya. Bedanya yah hanya di body n keypad qwertynya aja


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - webi1977 - 01-02-2010 16:32

chris.ho Menulis:

webi1977 Menulis:
ada yang pernah merasakan BB-nya CDMA belum???????


maksudnya BB-BBan yah? Gua udah pernah merasakan, sama aja spt hp gsm laennya. Bedanya yah hanya di body n keypad qwertynya aja


ini BB asli bro.....tipenya 8330, 8830 dan 9530....kalo paket smart sdh full BIS-nya.....

harga pakenya 6jt dengan handsetnya


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 02-02-2010 10:47

BlackBerry Gaul XL, Rp 2.000 Bisa Chatting dan Facebook-an Sepuasnya

Satu lagi alternatif layanan BlackBerry sesuai kebutuhan pengguna disediakan PT XL Axiata Tbk (XL). Mulai Senin (1/2/2010), bertambah varian baru yang diberi nama BlackBerry Gaul. Dengan tarif Rp 2.000/hari, penggunannya bisa bebas chatting dan bersosialisasi lewat jejaring sosial.

"Layanan BlackBerry Gaul ini merupakan varian baru layanan BlackBerry One yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan BlackBerry yang lebih murah dan mudah penggunaannya. Layanan ini kami persembahkan khususnya untuk kalangan anak-anak muda yang menginginkan layanan BlackBerry hanya untuk mendukung kegiatan bersosialisasi," kata Budi Harjono, Head of Mobile Data Service dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Layanan BlackBerry Gaul merupakan layanan BlackBerry tarif harian serta bulanan yang khusus digunakan untuk mendukung kegiatan percakapan (chatting) serta bersosialisasi (social networking) melalui fitur layanan messaging antar penggunanya, dengan biaya yang lebih murah. Fitur-fitur layanan yang disediakan bagi pengguna/pelanggan di antaranya adalah Facebook, MySpace,Yahoo Messenger, MSN, Google Talk, serta BlackBerry Messenger. Sedangkan untuk fitur layanan Browsing serta Email tidak dapat dipergunakan.

Untuk menggunakan layanan BlackBerry Gaul ini, pelanggan dapat mengaktifkannya melalui layanan XL Prabayar ataupun XL Pascabayar, dengan tarif harian sebesar Rp 2.000/hari atau dengan tarif bulanan sebesar Rp 50.000/bulan. Untuk dapat menggunakan layanan BlackBerry Gaul ini tersedia dua cara yaitu melalui fasilitas single access *123# serta serta SMS.

Untuk pengaktifan melalui fasilitas single access, pelanggan hanya perlu untuk menekan *123# kemudian tekan Yes/OK, dan selanjutnya pilih pilihan menu mengaktifkan layanan BlackBerry.

Sedangkan untuk mengaktifkan melalui SMS, pelanggan dapat mengirimkan SMS BB (spasi)Gaul untuk tarif harian atau BB(spasi)Gaul(spasi)Bulan untuk tarif bulanan, kemudian dikirimkan ke nomor 568.

WAH
http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/02/01/18374354/BlackBerry.Gaul.XL.Rp.2.000.Bisa.Chatting.dan.Facebookan.Sepuasnya.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - blackxexi - 02-02-2010 22:25

Gado2Enak Menulis:
Tujuannya beli BB itu buat apa ?
BB itu fungsi utamanya yah untuk email. Itu paling OK deh.

Kalau browsing di BB apa enaknya. Kecil2 itu. Lah tulisan di PC aja nggak ke baca, apalagi di BB yang layarnya super imut. Wallbash


kalo gitu cukup langganan BISlitenya Indosat ata XLGaul dong ya Her?
gak perlu yang full BIS, toh cukup buat email, YM dan BBM Gozkirpma
masa pake BB cuma buat FESBUK-kan Winking


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 02-02-2010 22:45

blackxexi Menulis:
kalo gitu cukup langganan BISlitenya Indosat ata XLGaul dong ya Her?
gak perlu yang full BIS, toh cukup buat email, YM dan BBM Gozkirpma
masa pake BB cuma buat FESBUK-kan Winking


Aku pakai yang 80rb dari TSel, yang hanya bisa Email dan BBM.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - blackxexi - 02-02-2010 23:04

Gado2Enak Menulis:

blackxexi Menulis:
kalo gitu cukup langganan BISlitenya Indosat ata XLGaul dong ya Her?
gak perlu yang full BIS, toh cukup buat email, YM dan BBM Gozkirpma
masa pake BB cuma buat FESBUK-kan Winking


Aku pakai yang 80rb dari TSel, yang hanya bisa Email dan BBM.


ane malah BISlitenya ISAT, cuma 50rb/bln utk Email, YM dan BBM
tapi emailnya sering gak jalan.
setting ulang malah gak ada BIS, adanya BES
gak tau BBnya atau ISATnya yg dodol Tuh


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - dani3 - 02-02-2010 23:14

Gado2Enak Menulis:
maksudnya biar praktis gitu, gak perlu laptop gak perlu punya gps
tersendiri tapi dah jadi 1 paket di bb gitu om
Luvorlust
Di BB udah ada BBMaps, lumayanlah petanya, atau kalau mau lebih bagus, pakai GMaps dari Google. Tapi yaitu, harus langganan BB yang full service. Bisa pakai XL 150rb sebulan, Indosat 160rb sebulan, TSel 180rb sebulan, atau AXIS (lupa tarifnya).

maksudnya klo liat web/blog sendiri juga gampang klo pas lagi diluar gituTongue1
oh iya bisa terima hasil fax juga gak yah om klo pake bb gitu?

Ya kalau tahan dengan layar imutnya ya monggo aja, atau pakai Storm aja yang layarnya lebih gede. Belum tahu ada aplikasi Fax atau nggak.

bukan buat mejeng om, gw dpt hadiah bb-an nexian punya,
tapi cuma bisa gprs doang, lama dan lemot gak kaya di PC gituBercucuran, jadi klo bb beneran lebih cepet apa sama aja lemotnya om?

Tergantung lokasi deh lambat nggak nya.


trims infonya bos...


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Chandra - 03-02-2010 11:51

dani3 Menulis:
trims infonya bos...


jadi kapan pake BB ? TopdehHaha


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 04-02-2010 00:20

Eh ada Babe Chandra . . .


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Ryan Pratama - 04-02-2010 10:37

permisi om.. ane baru punya BB javelin nih (warisan dari nyokap)..Whistling
tapi msh bingung cara make internetnya..Wallbash
maklum hampir 10 taun pake nokia trus..Tuh
skrg ane cuma bisa pake buat nelpon sama sms aja..Wallbash

Pertanyaan :

1. awalnya BB ini pake telkomsel, tapi skrg ane pake Indosat, kira2 ada pengaruh buat BB nya gak om..??
2. gmn cara pemakaian internetnya..?? harus punya pulsa brp..?? ane lebih prefer yg bulanan.. (sim card indosat)
3. kalo udah sebulan pulsanya abis, masih bisa internetan gak..??
4. kalo internetan bisa fitur apa aja..?? trus fitur2 yg gk bisa apa aja..??
5. apakah BB bisa tetap internetan dengan pulsa biasa, misalkan pulsa 20 ribu, kaya pemakaian GPRS di hp gsm nokia.. jadi hitungnya per kb..??
6. bagaimana cara pemakaian wi-fi nya.. apakah ada syarat2 tertentu..??
misalkan harus register BB nya dulu atau gmn..?? atau langsung bisa di pake..??

untuk sementara itu dulu pertanyaan nya, tolong di jawab ya om..Gozkirpma


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - dani3 - 04-02-2010 11:59

Chandra Menulis:

dani3 Menulis:
trims infonya bos...


jadi kapan pake BB ? TopdehHaha


pa kabar om chandra....
betah nih di p. dewata Tongue1


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 05-02-2010 06:56

@dani3

Jadi kapan mau pakai BB Winking


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Ryan Pratama - 05-02-2010 07:50

Ryan Pratama Menulis:
permisi om.. ane baru punya BB javelin nih (warisan dari nyokap)..Whistling
tapi msh bingung cara make internetnya..Wallbash
maklum hampir 10 taun pake nokia trus..Tuh
skrg ane cuma bisa pake buat nelpon sama sms aja..Wallbash

Pertanyaan :

1. awalnya BB ini pake telkomsel, tapi skrg ane pake Indosat, kira2 ada pengaruh buat BB nya gak om..??
2. gmn cara pemakaian internetnya..?? harus punya pulsa brp..?? ane lebih prefer yg bulanan.. (sim card indosat)
3. kalo udah sebulan pulsanya abis, masih bisa internetan gak..??
4. kalo internetan bisa fitur apa aja..?? trus fitur2 yg gk bisa apa aja..??
5. apakah BB bisa tetap internetan dengan pulsa biasa, misalkan pulsa 20 ribu, kaya pemakaian GPRS di hp gsm nokia.. jadi hitungnya per kb..??
6. bagaimana cara pemakaian wi-fi nya.. apakah ada syarat2 tertentu..??
misalkan harus register BB nya dulu atau gmn..?? atau langsung bisa di pake..??

untuk sementara itu dulu pertanyaan nya, tolong di jawab ya om..Gozkirpma


Sundul ahh..Whistling belom ada yg jawab nih..Wallbash


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 07-02-2010 11:58

Ryan Pratama Menulis:
1. awalnya BB ini pake telkomsel, tapi skrg ane pake Indosat, kira2 ada pengaruh buat BB nya gak om..??
2. gmn cara pemakaian internetnya..?? harus punya pulsa brp..?? ane lebih prefer yg bulanan.. (sim card indosat)
3. kalo udah sebulan pulsanya abis, masih bisa internetan gak..??
4. kalo internetan bisa fitur apa aja..?? trus fitur2 yg gk bisa apa aja..??
5. apakah BB bisa tetap internetan dengan pulsa biasa, misalkan pulsa 20 ribu, kaya pemakaian GPRS di hp gsm nokia.. jadi hitungnya per kb..??
6. bagaimana cara pemakaian wi-fi nya.. apakah ada syarat2 tertentu..??
misalkan harus register BB nya dulu atau gmn..?? atau langsung bisa di pake..??


1. Bisa langsung pakai Indosat, nanti langsung ke menu Email Setting saja, biar PIN nya langsung pindah ke Indosat. Jadi langsung ke release. Kalau tetep nggak bisa harus release ke operator sebelumnya (Telkomsel).

2. Pulsa di sediakan saja setiap bulan sesuai dengan tarifnya, kalau nggak salah Indosat Mentari/M3 tarifnya 160rb per bulan belum PPN, kalau Matrix 140rb. Pulsa nggak mencukupi buat perpanjang otomatis, langsung di putus langganan BIS nya. Untuk memperpanjang lagi, tinggal isi pulsa, register lagi dengan SMS. (coba search di google caranya, lupa soalnya untuk Indosat).

3. Pulsa habis yah nggak bisa apa2, jangan kan internet, sms aja nggak bisa Tongue1

4. Nggak ngerti maksudnya.

5. Bisa. Tinggal di setting saja APN nya. APN kosong bearti pakai BIS.

6. Tinggal search aja. Kalau ada key dari wifinya masukin keynya.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - aris bramantyo - 07-02-2010 12:04

pin nya dong yan ?


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 07-02-2010 12:34

aris bramantyo Menulis:
pin nya dong yan ?


Pakai aja belum dan dimintain PIN Wallbash


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Ryan Pratama - 07-02-2010 21:26

Gado2Enak Menulis:
1. Bisa langsung pakai Indosat, nanti langsung ke menu Email Setting saja, biar PIN nya langsung pindah ke Indosat. Jadi langsung ke release. Kalau tetep nggak bisa harus release ke operator sebelumnya (Telkomsel).

2. Pulsa di sediakan saja setiap bulan sesuai dengan tarifnya, kalau nggak salah Indosat Mentari/M3 tarifnya 160rb per bulan belum PPN, kalau Matrix 140rb. Pulsa nggak mencukupi buat perpanjang otomatis, langsung di putus langganan BIS nya. Untuk memperpanjang lagi, tinggal isi pulsa, register lagi dengan SMS. (coba search di google caranya, lupa soalnya untuk Indosat).

3. Pulsa habis yah nggak bisa apa2, jangan kan internet, sms aja nggak bisa Tongue1

4. Nggak ngerti maksudnya.

5. Bisa. Tinggal di setting saja APN nya. APN kosong bearti pakai BIS.

6. Tinggal search aja. Kalau ada key dari wifinya masukin keynya.


wah tq om, ntar ane coba otak-atik dulu deh..Gozkirpma

aris bramantyo Menulis:
pin nya dong yan ?


bentaran ya bang, ane otak atik dulu BB nya..
msh gaptek nih..Wallbash


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - ichan - 07-02-2010 21:37

Om GGE mo nanya neh...BB gw buka FB bisa tp buka account yg laen kaga bs,gmn yak nyettingnya ??

krn Setting emailnya ngilang tuh d short cut tp d option ada,pas gw cb buka n buat account email baru dia kaga bisa.nyang mo gw nanya...spya normal lg gmna yak ??

Tq Om..


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 07-02-2010 21:47

ichan Menulis:
Om GGE mo nanya neh...BB gw buka FB bisa tp buka account yg laen kaga bs,gmn yak nyettingnya ??


Maksudnya buka account yang laen apa ?

ichan Menulis:
krn Setting emailnya ngilang tuh d short cut tp d option ada,pas gw cb buka n buat account email baru dia kaga bisa.nyang mo gw nanya...spya normal lg gmna yak ??


Kalau di BB bukan buat account baru. Kalau buat account baru yah dari web nya gmail atau yahoo atau email lainnya.

Kalau mau nambahi email account, tinggal ke Email Setting saja.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - ichan - 07-02-2010 21:57

Om...maksud gw accountnya dah ada tp klo d buka ga connect,klo buka FB bisa.
nah kan ada setting email tuh...gw buka dg cb nambah account email br.itupun ga connect.
yg mo gw tanya...buka FB n BBM bisa tp buka account email yahoo dll ga bs...

Tq


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 11-02-2010 10:57

Masalah Facebook BlackBerry Melanda Semua Operator

Masalah di aplikasi Facebook untuk BlackBerry ternyata melanda semua pengguna layanan BlackBerry di semua operator telekomunikasi. Hal tersebut dikatakan Handono Warih, GM Direct Sales PT XL Axiata Tbk (XL) saat dihubungi Kompas.com, Kamis (11/2/2010). "Masalahnya enggak cuma di XL tapi semua operator juga," kata Warih.

Masalah tersebut mulai dirasakan sejak Rabu kemarin begitu Facebook melakukan perubahan wajah versi mobilenya. Warih mengatakan masalah itu kemungkinan besar memang berkaitan dengan pergantian sistem yang dilakukan Facebook. Menurutnya, ada script yang mungkin tidak sesuai dengan layanan BlackBerry sehingga gagal akses.

"Kita juga sudah laporkan masalah ini ke RIM, tapi belum ada penjelasan resmi. Kami juga komplain kenapa tidak ada pengumuman sebelumnya," ujar Warih.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/02/11/10090810/masalah.facebook.blackberry.melanda.semua.operator.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 11-02-2010 10:59

Hanya BlackBerry, Android dan iPhone Tidak Bermasalah

Keluhan kegagalan akses Facebook melalui aplikasi hanya dialami pengguna BlackBerry. Untuk pengguna jenis smartphone lainnya, belum dilaporkan adanya masalah sejenis.

"Tidak ada masalah di iPhone dan Android. Saya pakai di Android tetap bisa," kata Handono Warih, GM Direct Sales PT XL Axiata Tbk saat dihubungi Kompas.com, Kamis (11/2/2010) pagi.

Sebelumnya, ia mengatakan masalah tersebut kemungkinan memang disebabkan ketidakcocokan script Facebook yang baru berubah sistem dengan layanan BlackBerry dari Research In Motion (RIM). Masalah ini dialami semua pengguna BlackBerry semua operator di Indonesia.

Sampai kapan masalah tersebut, Warih tak bisa memastikan. Ia katakan pihaknya sudah melaporkannya kepada RIM namun belum ada penjelasan resmi. Pengguna disarankan sementara waktu menggunakan BlackBerry versi mobile yang dapat diakses melalui browser dengan alamat m.facebook.com.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/02/11/10111841/Hanya.BlackBerry..Android.dan.iPhone.Tidak.Bermasalah.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 12-02-2010 17:34

RIM Bikin Aplikasi Twitter untuk BlackBerry

Pengguna Twitter kini bebas mengakses layanan mikrobloging tersebut melalui smartphone dengan sejumlah aplikasi pihak ketiga semacam UberTwitter, Viigo, atau Snaptu. Namun, khusus buat pengguna BlackBerry, Research In Motion (RIM) akan merilis aplikasi Twitter untuk BlackBerry.

Aplikasi yang masih dalam tahap beta tersebut sudah bisa digunakan saat ini. Namun, untuk sementara baru bisa diunduh dan digunakan pengguna tertentu yang mendapat undangan khusus untuk menjajalnya.

"Twitter untuk smartphone BlackBerry akan segera tersedia untuk diunduh, sehingga Anda dapat melakukan semua kesukaan Anda di Twitter," demikian pernyataan RIM dalam situsnya.

Fitur-fiturnya termasuk lengkap seperti layanan Twitter di desktop seperti update informasi, kirim pesan pribadi, reply tweet, re-tweet, follow teman, dan melakukan pencarian. Bahkan bisa kirim link langsung dari browser BlackBerry, upload foto, dan bergabung dalam diskusi.

Buat Anda yang belum dapat menggunakannya sabar saja karena RIM berjanji akan merilisnya segera. Agar tak ketinggalan informasi selanjutnya, Anda dapat mendaftar untuk memperoleh update dari RIM.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/02/12/16350576/RIM.Bikin.Aplikasi.Twitter.untuk.BlackBerry


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Bobby Sant - 12-02-2010 20:03

BB sama blackberry sama gak? 095


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 12-02-2010 20:17

Bobby Sant Menulis:
BB sama blackberry sama gak? 095


Tergantung, kalau berkaitan dengan Gowes, BB itu Trek Bukit Bubut, kalau masalah Blackberry, BB itu Blackberry Tongue1


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 12-02-2010 20:18

chris.ho Menulis:
Masalah Facebook BlackBerry Melanda Semua Operator


Yang keracunan FB an kelimpungan . . .


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Bobby Sant - 12-02-2010 20:18

Gado2Enak Menulis:

Bobby Sant Menulis:
BB sama blackberry sama gak? 095


Tergantung, kalau berkaitan dengan Gowes, BB itu Trek Bukit Bubut, kalau masalah Blackberry, BB itu Blackberry Tongue1


Dulu gua punya pembokat BB (Bau Badan).


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 12-02-2010 20:19

chris.ho Menulis:
Hanya BlackBerry, Android dan iPhone Tidak Bermasalah


Betul, Magic dan Iphone ku nggak masalah. Soalnya di BB ku nggak langganan buat FB an. Tongue1


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 12-02-2010 20:20

Bobby Sant Menulis:

Gado2Enak Menulis:
Tergantung, kalau berkaitan dengan Gowes, BB itu Trek Bukit Bubut, kalau masalah Blackberry, BB itu Blackberry Tongue1


Dulu gua punya pembokat BB (Bau Badan).


Haha

Sekarang ada tiga arti . . . Tongue1


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - aphink - 13-02-2010 00:22

chris.ho Menulis:
RIM Bikin Aplikasi Twitter untuk BlackBerry

Pengguna Twitter kini bebas mengakses layanan mikrobloging tersebut melalui smartphone dengan sejumlah aplikasi pihak ketiga semacam UberTwitter, Viigo, atau Snaptu. Namun, khusus buat pengguna BlackBerry, Research In Motion (RIM) akan merilis aplikasi Twitter untuk BlackBerry.

Aplikasi yang masih dalam tahap beta tersebut sudah bisa digunakan saat ini. Namun, untuk sementara baru bisa diunduh dan digunakan pengguna tertentu yang mendapat undangan khusus untuk menjajalnya.

"Twitter untuk smartphone BlackBerry akan segera tersedia untuk diunduh, sehingga Anda dapat melakukan semua kesukaan Anda di Twitter," demikian pernyataan RIM dalam situsnya.

Fitur-fiturnya termasuk lengkap seperti layanan Twitter di desktop seperti update informasi, kirim pesan pribadi, reply tweet, re-tweet, follow teman, dan melakukan pencarian. Bahkan bisa kirim link langsung dari browser BlackBerry, upload foto, dan bergabung dalam diskusi.

Buat Anda yang belum dapat menggunakannya sabar saja karena RIM berjanji akan merilisnya segera. Agar tak ketinggalan informasi selanjutnya, Anda dapat mendaftar untuk memperoleh update dari RIM.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/02/12/16350576/RIM.Bikin.Aplikasi.Twitter.untuk.BlackBerry


bukannya masi beta alias masi bnyk bug?
095


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - aphink - 13-02-2010 00:35

ichan Menulis:
Om...maksud gw accountnya dah ada tp klo d buka ga connect,klo buka FB bisa.
nah kan ada setting email tuh...gw buka dg cb nambah account email br.itupun ga connect.
yg mo gw tanya...buka FB n BBM bisa tp buka account email yahoo dll ga bs...

Tq


chan minta pin ATM luh donk..
Wallbash

japri ya..
Winking


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 22-02-2010 14:51

Tri Hadirkan BlackBerry Rp 3500 per Hari


Penikmat BlackBerry tanah air bisa menikmati semakin banyak pilihan, karena hari ini operator GSM Hutchison Charoen Pokphand Telecommunication (HCPT) meluncurkan layanan BlacBerry kepada pelanggan Tri (3).

Manjot Mann Presiden Direktur HCPT mengatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang cukup penting bagi Tri. “Peluncuran ini merupakan salah satu langkah kami untuk menyediakan yang terbaik bagi pelanggan,” kata Manjot dalam acara peluncuran layanan ini di Jakarta, 22 Februari 2010.

Kendati terbilang terlambat dibanding empat operator lainnya, layanan baru Tri menawarkan tarif yang lebih murah daripada tarif BlackBerry yang disediakan oleh operator-operator lain di Indonesia.

Untuk layanan BlackBerry Internet service bulanan, Tri menawarkan tarif Rp 88 ribu perbulan. Sementara untuk langganan mingguan Rp 19 ribu, dan langganan harian Rp 3500.

“Kami merupakan penyedia BlackBerry termurah di Indonesia saat ini,” kata Hiro Wardhana Deputy GM New Innovation HCPT pada kesempatan yang sama.

Menurut Hiro, tarif murah ini mengukuhkan komitmen Tri menghadirkan tarif murah kepada pelanggannya. Selama ini, Hiro mengklaim, Tri telah menyediakan voucher denominasi termurah, tarif SMS termurah, dan tarif sambungan langsung internasional.

Pelanggan Indonesia, kata Hiro, selama ini juga terkenal sebagai salah satu negara yang memiliki pengguna mobile browsing terbesar. Selain itu, Indonesia juga memiliki pengguna Facebook dan Twitter yang aktif.

Dengan tarif murahnya, layanan BlackBerry Tri ini menargetkan pelanggan lama BlackBerry dari operator lain. Adapun untuk handsetnya, Tri menyediakan BlackBerry Curve 8520 dan 8900, BlackBerry Bold 9000 dan BlackBerry Bold 9700 Onyx.

http://teknologi.vivanews.com/news/read/131375-tri_hadirkan_blackberry_rp_3500_per_hari


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - blackxexi - 02-03-2010 22:48

Tanya dong,
habis upgrade Gemini istri ke OS 5.411 (via link k*sk*s), BB upgrade ke 5.00 (via blackberry.com)
kenapa yah avatar BBMnya gak muncul di BB lain?


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 03-03-2010 08:06

blackxexi Menulis:
Tanya dong,
habis upgrade Gemini istri ke OS 5.411 (via link k*sk*s), BB upgrade ke 5.00 (via blackberry.com)
kenapa yah avatar BBMnya gak muncul di BB lain?


Tunggu beberapa saat, mungkin aja jaringannya ngadat . . .


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - blackxexi - 03-03-2010 16:59

Gado2Enak Menulis:

blackxexi Menulis:
Tanya dong,
habis upgrade Gemini istri ke OS 5.411 (via link k*sk*s), BB upgrade ke 5.00 (via blackberry.com)
kenapa yah avatar BBMnya gak muncul di BB lain?


Tunggu beberapa saat, mungkin aja jaringannya ngadat . . .


nunggunya udah 3 hari om Tuh


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - SaPiE - 03-03-2010 18:07

Biasanya 30 hari...... Toungue


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 03-03-2010 18:18

blackxexi Menulis:
nunggunya udah 3 hari om Tuh


Pakai BIS nya operator apa ?

SaPiE Menulis:
Biasanya 30 hari...... Toungue


Haha


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - blackxexi - 04-03-2010 22:08

SaPiE Menulis:
Biasanya 30 hari...... Toungue

emangnya puasa Tuh

Gado2Enak Menulis:

blackxexi Menulis:
nunggunya udah 3 hari om Tuh


Pakai BIS nya operator apa ?


BISlite IM3


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 01-04-2010 12:30

Bandwidth Layanan BlackBerry XL Jadi 250 Mbps

Pelanggan XL BlackBerry dipastikan tidak akan mengalami kendala akses jaringan karena kapasitas bandwith layanan sudah menjadi 250 Megabyte per detik (Mbps).

"Kapasitas bandwith sudah dinaikkan sejak awal Maret 2010, dari sebelumnya 180 Mbps," kata GM Direct Sales PT XL Axiata Tbk Warih, Handono Warih, usai peluncuran XL BlackBerry Promo, di Jakarta, Selasa (30/3/2010).

Menurut Warih, tingkat utilisasi akses data pelanggan saat ini sudah mencapai 60 persen dari 250.000 Mbps kapasitas yang tersedia saat ini. "Jika sudah mencapai 80 persen, kita pasti secepatnya meningkatkan kapasitas bandwidth," katanya.

Ia menuturkan, penambahan bandwidth menjadi keharusan sejalan dengan trend pertumbuhan pelanggan XL BlackBerry sekitar 40.000 pelanggan per bulan. "Setiap satu pelanggan XL BlackBerry rata-rata menggunakan bandwidth 100 MB per bulan," ujarnya.

Ia menjelaskan, hingga pertengahan Maret 2010 jumlah pelanggan XL BlacakBerry mencapai 310.000, meningkat dari sekitar 250.000 pelanggan pada akhir 2009. Dari total 310.000 pelanggan XL BlackBerry saat ini, 80 persen pelanggan prabayar yang mayoritas menggunakan skema langganan harian Rp 5.000, selebihnya berlangganan bulanan.

Meski begitu Warih tidak merinci rata-rata penggunaan pulsa per bulan per pelanggan (average revenue per user/ARPU). Ia menambahkan, semakin banyaknya pengguna XL BlackBerry maka ARPU diperkirakan makin menurun. Pertumbuhan pelanggan BlackBerry di tanah air tetap tinggi didorong tiga faktor yaitu penurunan tarif, munculnya produk baru, harga handphone yang makin murah, dan berkembangnya jejaring sosial.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/03/30/23002553/Bandwidth.Layanan.BlackBerry.XL.Jadi.250.Mbps


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 09-04-2010 14:45

Aplikasi Twitter for BlackBerry Sudah Tersedia Versi Publik Beta

Aplikasi Twitter for BlackBerry sekarang telah dirilis dalam versi public beta. Pengguna BlackBerry di seluruh dunia kini bisa men-download dan mencobanya.

Pengguna dapat men-download aplikasinya dari BlackBerry App World atau dengan mengunjungi mobile.blackberry.com dari perangkat smartphone BlackBerry. Twitter for BlackBerry tersedia untuk smartphone BlackBerry yang menggunakan versi BlackBerry OS 4.5 atau lebih tinggi dengan setidaknya memiliki 64-MB built-in memory (minimal tersedia 750 KB).

Pengguna BlackBerry aktif memerlukan data rencana layanan dengan akses internet untuk mengakses aplikasi tersebut. Biaya untuk akses data dikenakan pada pengguna yang memiliki akses data terbatas.

Aplikasi Twitter for BlackBerry ini sebelumnya telah tersedia terbatas sebagai preview sejak Februari lalu dan hari ini telah dirilis dalam versi public beta dengan menyertakan beberapa fitur baru berdasarkan masukan dari pengguna saat preview yang lalu.

Fitur-fitur dalam aplikasi Twitter for BlackBerry antara lain:
• Push Notifications untuk Direct Messages
• Direct Twitter messages disediakan bagi pengguna aplikasi BlackBerry melalui teknologi BlackBerry® Push
• Ketika Direct Message diterima, pengguna akan menerima notifikasi sebagai ikon pada tampilan layarnya
• Didukung Timeline
• Pengguna dapat mengetahui timeline dari pengguna yang melakukan following, posting-an Tweet dan balasan ke pengguna
• Following & Followers
• Pengguna dapat mengetahui pengguna Twitter lain following siapa dan siapa saja yang following mereka
• Tweeting dan Re-Tweeting
• Pengguna dapat mem-post tweets baru, menghapus tweets, re-tweet (forward), reply to tweets (@Replies), dan mengirim direct messages
• Pengguna dapat melakukan pilihan tweet ke dalam Facebook®, Email, PIN, SMS, MMS, dan BlackBerry Messenger
• Keyword, User, dan Proximity Search
• Keyword Search: mencari kata kunci dari dalam aplikasi tersebut, hasil pencarian akan ditampilkan sebagai Timeline
• User Search: mencari pengguna Twitter lainnya dari dalam aplikasi
• Proximity Search: Cari tweets dalam lokasi yang dipilih
• Tweet Photos
• Pengguna dapat memposting foto dari dalam aplikasi, kamera ponsel BlackBerry, atau dari kartu media sebagai bagian tweet baru
• Pengguna juga dapat melihat foto yang ditampilkan
• Trending Topics
• Pengguna dapat melihat top 10 daftar topik yang sedang tren di Twitter, dan mereka bisa meng-klik pada topik tersebut untuk melihat timeline
• Profile Editing
• Pengguna dapat mengedit profil sendiri atau mengubah gambar profil mereka dari aplikasi
• Seamless integrasi ke aplikasi BlackBerry
• Aplikasi ini terintegrasi sepenuhnya ke Media, browser, BlackBerry App World ™, dan daftar pesan
• URL Shortening
• Pengguna dapat mengirim pesan langsung dari situs web dari Browser yang menggunakan URL (dukungan bit.Ly dukungan)

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/04/09/13200648/Aplikasi.Twitter.for.BlackBerry.Sudah.Tersedia.Versi.Publik.Beta


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Tenzo - 16-04-2010 14:52

help browser bb jadul gw ga ada


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Gado2Enak - 16-04-2010 15:14

Tenzo Menulis:
help browser bb jadul gw ga ada


Coba ke folder Application . . .
Kalau emang nggak ada bisa di tambahkan lewat DM.

Kalau nggak bisa juga, yah apa boleh buat, ganti BB Tongue1


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - black.avanza - 16-04-2010 15:36

wipe handheld aja...


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 18-05-2010 09:15

Pantau Piala Dunia dari BlackBerry

Research In Motion, produsen ponsel pintar BlackBerry, tak mau ketinggalan menyajikan layanan konten Piala Dunia 2010. Para pengguna BlackBerry tinggal mengunduh aplikasi Goal Mobile. Semua informasi tentang Piala Dunia akan dihadirkan oleh Goal Mobile dari Goai.com dan Handmark.

Selain itu, Goal Mobile menyediakan komentar-komentar, wawancara eksklusif, dan foto-foto serta berita-berita seputar dunia sepak bola yang dapat diakses secara cepat. Goal Mobile juga menyajikan kemudahan mengakses berbagai informasi lain, seperti Breaking News, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, serta Bursa Transfer Pemain.

Tersedia pula fasilitas My Feeds agar anda bisa menambahkan komentar atau pendapat pribadi tentang kesebelasan favorit anda. Jika anda tertarik silakan unduh aplikasi Goal.com dari BlackBerry AppWorld. Jika di Blackberry Anda belum tersedia aplikasi BlackBerry AppWorld, Anda bisa mengunduh di http://www.blackberry.com/appworld. (Kontan/Sandy Baskoro)

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/05/17/22053063/Pantau.Piala.Dunia.dari.BlackBerry-12


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 04-06-2010 10:02

Layanan BlackBerry Gratis Bicara 5.000 Menit

Kompetisi di antara penyedia layanan BlackBerry semakin sengit seiring tingginya permintaan perangkatnya di Tanah Air. Sebab itu, tiap-tiap operator seluler kini berlomba-lomba untuk menghadirkan layanan nilai tambah pada layanan BlackBerry-nya untuk memikat pelanggan.

Untuk memperkuat posisi di pasar, Axis, produk GSM yang dibesut PT Natrindo Telepon Selular, memberikan tawaran baru pada pelanggan BlackBerry Axis, yaitu bonus gratis menit bicara bagi pelanggan BlackBerry Internet Service (BIS) mingguan dan BIS bulanan.

Untuk paket BlackBerry tak terbatas mingguan, dengan tarif sama yaitu Rp 30.000, pelanggan berhak mendapatkan gratis menelepon ke sesama nomor Axis hingga 1.000 menit. Sementara itu, untuk paket BlackBerry tak terbatas bulanan, dengan tarif Rp 120.000, pelanggan bisa menikmati gratis menelepon ke sesama nomor Axis hingga 5.000 menit.

"Dengan memasukkan gratis menit bicara dalam paket tak terbatas mingguan dan bulanan layanan BlackBerry ini, kami memberikan yang lebih kepada para pelanggan kami," kata Edwin Cheah, general manager marketing acquisition Axis di Jakarta, Kamis 3 Juni 2010.

Paket ini, Edwin menuturkan, berlaku untuk semua pengguna Axis Pascabayar dan Prabayar. Masa berlaku gratis menit bicara akan mengikuti masa berlaku paket. Dan, gratis menit bicara tidak dapat digunakan saat roaming internasional.

Paket BlackBerry tak terbatas milik Axis sudah meliputi layanan Internet browsing, chatting, akses jejaring sosial, push e-mail, dan sejumlah aplikasi lain yang menggunakan APN BlackBerry.net.

Untuk aktivasi paket BlackBerry tak terbatas Axis, pelanggan cukup melakukan registrasi ke *123#. "Kami harap promo ini mampu melengkapi kebutuhan pelanggan dengan layanan yang terjangkau tanpa perlu khawatir dengan biaya komunikasi seluler mereka," ucap Edwin. (art)

• VIVAnews
http://teknologi.vivanews.com/news/read/155283-layanan_blackberry_gratis_bicara_5_000_menit


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 08-08-2010 00:21

Hari Ini, Layanan BlackBerry Diblokir di Arab Saudi
Jumat, 6 Agustus 2010 | 22:25 WIB

Sesuai rencana sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi akhirnya mulai menghentikan layanan BlackBerry mulai Jumat (6/8/2010) ini. Sejumlah pengguna di negara tersebut melaporkan, layanan BlackBerry mulai tak berfungsi sejak pagi.

"Kelihatannya sudah dihentikan," kata salah seorang pengguna di Jeddah, seperti dilansir AFP. Para pengguna rata-rata mulai menyadari kalau perangkat BlackBerry miliknya tak lagi berfungsi seperti biasa sejak pukul 09.00 waktu setempat.

Sebelumnya, pada Selasa lalu, regulator telekomunikasi Arab Saudi telah meminta tiga operator seluler yang melayani BlackBerry untuk menghentikan layanannya sejak Jumat ini. Alasannya, layanan BlackBerry tidak memenuhi syarat regulasi yang ditetapkan karena pemerintah tidak dapat memantau isi pesan yang didistribusikan antarpengguna.

Semua data yang dikirimkan di layanan BlackBerry dienkripsi dengan sangat aman dan dikelola dari server di Kanada. Hal tersebut menyebabkan pihak berwenang Arab Saudi kesulitan untuk memantau kemungkinan terjadi penyalahgunaan sehingga dianggap bisa mengancam keamanan negara.

Langkah Arab Saudi dilakukan hanya berselang lima hari setelah Uni Emirat Arab (UEA) menyatakan alasan yang sama. BlackBerry di UEA baru akan diblokir mulai 11 Oktober 2010 mendatang dan masih menunggu respons penyedia layanan BlackBerry, Research In Motion (RIM) Kanada. Pemblokiran BlackBerry juga terancam dilakukan Pemerintah India.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/08/06/22253684/Hari.Ini..Layanan.BlackBerry.Diblokir.di.Arab.Saudi-12


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 29-09-2010 22:23

BlackBerry Messenger Jadi Platform Jejaring Sosial

BlackBerry Messenger (BBM) yang merupakan salah satu fitur andalan BlackBerry selama ini hanya dapat dipakai sebagai instant messenger antarpengguna BlackBerry saja. Namun, ke depan, layanan BBM tak lagi eksklusif setelah Research In Motion (RIM) memutuskan untuk menjadikannya sebagai platform jejaring sosial.

"Para pengembang bisa mengambil aktivitas sosial di BBM dan memasukkannya ke dalam aplikasi buatannya yang dijual di App World," kata Mike Lazaridis, Chairman dan Co-CEO RIM dalam RIM Developer Conference di San Francisco, Senin (27/9/2010).

Lazaridis menekankan bahwa BBM akan diarahkan menjadi platform layanan jejaring sosial yang semakin luas. Misalnya diintegrasikan dalam aplikasi game sehingga pengguna BlackBerry dapat mengundang pengguna lainnya untuk bermain bersama dengan satu klik di aplikasi tersebut tanpa harus masuk ke layanan BBM.

Bagi para pengembang aplikasi akan disediakan application programming interface (API) agar dapat memanfaatkan akses ke layanan BBM. Namun, belum ada pengumuman resmi kapan BlackBerry Social SDK akan tersedia bagi para pengembang.

RIM mengkalaim saat ini ada 28 juta pengguna aktif BlackBerry Messenger di sleuruh dunia dan tumbuh 1,5 juta pengguna baru setiap bulan. Dengan menyediakan akses BBM ke dalam aplikasi, RIM telah menciptakan jejaring sosial mobile yang sangat besar.

http://id.news.yahoo.com/kmps/20100929/ttc-blackberry-messenger-jadi-platform-j-566ebb2.html


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 14-10-2010 09:26

BlackBerry XL Gratis Roaming di 7 Negara

Pengguna BlackBerry XL yang tengah melancong ke luar negeri, kini tidak perlu membayar ongkos lebih untuk biaya roaming. Setidaknya di tujuh negara, XL membebaskan tarif roaming BlackBerry buat pelanggannya selama beberapa hari pertama.

Penawaran ini berlaku mulai 13 Oktober - 31 Desember 2010. Tujuh negara tersebut berlaku untuk roaming di operator yang menjadi anggota Axiata Group dan jaringan pertner internasional XL masing-masing Malaysia (Celcom), Singapura (M1), Kamboja (Hello), Bangladesh (Robi), Sri Lanka (Dialog), Hongkong (SmartTone), dan Jepang (Softbank).

"Pelanggan XL BlackBerry akan sangat terbantu dengan promo baru ini mengingat mobilitas dan kebutuhan atas biaya roaming yang ringan," ujar Direktur Commerce XL, Joy Wahjudi, Rabu (13/10/2010). Namun, promo kali ini hanya berlaku untuk pelanggan prabayar yang mendaftar layanan BlackBerry One bulanan dan pelanggan pascabayar Xplor.

Untuk pelanggan XL BlackBerry One yang menggunakan kartu prabayar bisa secara otomatis menikmati fasilitas gratis internasional roaming setelah mengaktifkan layanan bulanan Rp. 99.000/bulan. Pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun untuk mengaktifkan layanan roaming internasionalnya. Fasilitas gratis roaming ini berlaku selama 3 hari pertama di negara yang dikunjungi serta untuk maksimal 3 kali kunjungan di negara tujuan dalam jangka waktu 30 hari atau sebulan. Untuk hari ke-4 dan seterusnya di setiap kunjungan akan dikenakan tarif roaming normal.

Sementara bagi pelanggan XL BlackBerry yang menggunakan kartu pascabayar, fasilitas gratis internasional roaming bisa dinikmati selama 9 hari dalam jangka waktu 30 hari di 7 negara yang termasuk dalam daftar program bebas internasional roaming ini. Untuk hari ke-10 dan seterusnya, akan dikenakan tarif roaming normal.

Hingga saat ini jumlah pelanggan XL BlackBerry telah mencapai hampir 600 ribu pelanggan aktif, yang didukung dengan kapasitas bandwidth BlackBerry secara langsung ke RIM (Research in Motion) melalui dual carrier partner sebesar 800 Mbps.

http://tekno.kompas.com/read/2010/10/14/08592299/BlackBerry.XL.Gratis.Roaming.di.7.Negara-5


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 16-04-2011 22:55

Ada yg tau gak, promo di Cilandak Town Square masih ada gak yah besok?095


AHA Luncurkan Layanan BlackBerry

Bakrie Connectivity (BConnect) hari ini menghadirkan layanan BlackBerry Internet Service (BIS) melalui AHA (Affordable High-speed Access). Kehadiran layanan tersebut ditandai dengan peluncuran BlackBerry Curve 8530.

Dengan bertambahnya mitra Research In Motion (RIM) di Indonesia, otomatis penyedia layanan BlackBerry menjadi tujuh operator. Sebelumnya, layanan serupa telah disediakan oleh Indosat, Telkomsel, XL, Axis, Tri (3), dan Smart Telecom.

Secara fisik, BlackBerry Curve 8530 sama persis dengan BlackBerry Curve 8520 atau Gemini. Keduanya memiliki panjang 10,9 sentimeter (cm), lebar 6 cm, tebal 1,3 cm, dan berat 106 gram. Material dan bentuk keypad Qwerty-nya pun tak ada yang berbeda.

Perbedaan hanya terletak pada jaringan. Jika Gemini beroperasi di jaringan GSM 850/900/1800/1900, Curve 8530 berjalan di jaringan CDMA 800/1900.

Dengan begitu, akses data untuk Curve 8530 adalah 3G Rev. A yang maksimal kecepatannya diklaim AHA mencapai 3,1 Mbps.

"Kami menawarkan kecepatan 77 kali lebih cepat dari GPRS. Jadi, kami berani menjamin konektivitasnya lebih cepat dibandingkan BlackBerry yang berjalan di jaringan operator lain yang ada sekarang," kata Erik Meijer, direktur utama PT Bakrie Connectivity, di sela peluncuran BlackBerry from AHA di Jakarta, Sabtu 16 April 2011.

Selain itu, perbedaan terdapat pada kinerja prosesor. Gemini memiliki prosesor berkemampuan 512 MHz, sementara itu, Curve 8530 mempunyai prosesor lebih bertenaga setingkat 528 MHz.

Selengkapnya di.... http://teknologi.vivanews.com/news/read/215184-aha-luncurkan-layanan-blackberry


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 21-10-2011 00:07

Special Promo On Opening Blackberry Apollo 9360 Only Rp. 2.999.000,-

Company: Blackberry Center
Start Date: 22 Oct 2011
End Date: 22 Oct 2011

Details
Grand Opening BlackBerry Center

Only Saturday, 22 Oct 2011
at Cibubur Junction Mall, LG Floor/LG - 01

Special Promo
GET Special PRIZE Pomo Blackberry Apollo 9360* Only Rp. 2.999.000,-(Limited Stock, Normal Rp. 3. 599.000,-)

Official Blackberry TAM Warranty 2 years
Free "Upgrade"
Free "Merchandise"
Free "Membership Card"
and many more
Info :
BlackBerry Center
Cibubur Junction Mall, LG Floor/LG - 01
Jakarta Timur. 13720
Telp : 021 - 87750113

http://www.adadiskon.com/promo/october-2011-6497/blackberry-center-special-promo-on-opening-blackberry-apollo-9360-only-rp-2999000-.html


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 24-02-2012 16:39

Grand Opening, BlackBerry Store Tebar Diskon

Research In Motion meluncurkan BlackBerry Store terbesar se-Asia di Gandaria City, Jakarta Selatan. Ini merupakan salah satu cara RIM untuk mempertahankan Indonesia sebagai pangsa pasar terbesar BlackBerry, yang saat ini menguasai 51 persen pasar smartphone di Indonesia.

BlackBerry Store Gandaria City secara resmi akan dibuka untuk umum pada 25 Februari 2012. Selama masa grand opening yang berlangsung 25-26 Februari 2012 itu tersedia berbagai penawaran untuk pembelian smartphone BlackBerry atau tablet BlackBerry Playbook, yaitu:

1. Voucher diskon senilai Rp1 juta yang bisa digunakan untuk pembelian kedua produk BlackBerry smartphone atau Playbook untuk 200 pembeli pertama setiap hari. Ini hanya berlaku pada hari yang sama.

2. Mengikuti program lucky dip berhadiah sepeda lipat dan ratusan merchandise eksklusif. Konsumen berkesempatan memenangi hadiah utama berupa satu unit sepeda motor setiap harinya.

3. Promo diskon 50 persen untuk semua aksesoris BlackBerry.

Selengkapnya: http://teknologi.vivanews.com/news/read/291017-grand-opening--blackberry-store-tebar-diskon


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 05-06-2013 08:40

Blackberry Messenger untuk Android dan iOS Resmi Hadir 27 Juni

Setelah hampir sebulan lalu diumumkan pada saat BlackBerry Live 2013, aplikasi Blackberry Messenger untuk iOS dan Android akhirnya memperoleh tanggal pasti peluncurannya. Berdasarkan pengumuman dari akun BBMWorldWide di Twitter, aplikasi tukar pesan tersebut akan tersedia mulai tanggal 27 Juni 2013 mendatang.

Dalam pengumuman tersebut juga disertakan gambar cuplikan aplikasi tersebut yang dijalankan di iPhone. Dalam rilis awal nantinya, BBM akan mendukung fitur chat pribadi dan grup, berbagi catatan suara dan Blackberry Groups yang bisa difungsikan untuk berbagi informasi kalender, berkas file, dan sebagainya.

Setelah diluncurkan, BBM untuk Android dan iOS tersebut akan dikembangkan lebih lanjut sehingga memiliki fitur yang sama dengan BBM native di Blackberry 10. Beberapa fitur yang akan ditambahkan adalah panggilan suara dan video, Screenshare, hingga Channels. Fitur tersebut akan digulirkan melalui update.

Peluncuran BBM untuk Android dan iOS ini ditanggapi beragam. Ada yang menilai sebagai langkah negatif karena dianggap akan menurunkan pangsa handset Blackberry, namun ada juga yang menanggapi positif karena akan mampu menaikkan pamor Blackberry secara keseluruhan.

http://www.teknoup.com/news/24343/blackberry-messenger-untuk-android-dan-ios-resmi-hadir-27-juni/


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - hendriyahya - 05-06-2013 14:24

chris.ho Menulis:
Blackberry Messenger untuk Android dan iOS Resmi Hadir 27 Juni

Setelah hampir sebulan lalu diumumkan pada saat BlackBerry Live 2013, aplikasi Blackberry Messenger untuk iOS dan Android akhirnya memperoleh tanggal pasti peluncurannya. Berdasarkan pengumuman dari akun BBMWorldWide di Twitter, aplikasi tukar pesan tersebut akan tersedia mulai tanggal 27 Juni 2013 mendatang.

Dalam pengumuman tersebut juga disertakan gambar cuplikan aplikasi tersebut yang dijalankan di iPhone. Dalam rilis awal nantinya, BBM akan mendukung fitur chat pribadi dan grup, berbagi catatan suara dan Blackberry Groups yang bisa difungsikan untuk berbagi informasi kalender, berkas file, dan sebagainya.

Setelah diluncurkan, BBM untuk Android dan iOS tersebut akan dikembangkan lebih lanjut sehingga memiliki fitur yang sama dengan BBM native di Blackberry 10. Beberapa fitur yang akan ditambahkan adalah panggilan suara dan video, Screenshare, hingga Channels. Fitur tersebut akan digulirkan melalui update.

Peluncuran BBM untuk Android dan iOS ini ditanggapi beragam. Ada yang menilai sebagai langkah negatif karena dianggap akan menurunkan pangsa handset Blackberry, namun ada juga yang menanggapi positif karena akan mampu menaikkan pamor Blackberry secara keseluruhan.

http://www.teknoup.com/news/24343/blackberry-messenger-untuk-android-dan-ios-resmi-hadir-27-juni/


Bro chrisho, jadi seumpama kita punya samsung S3 terus kita mau punya aplikasi
bbm di hape samsung itu bisa didownload di playstore secara gratisan? thks


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - 6vy - 05-06-2013 17:22

sy rasa ngga mungkin RIM ngasih free,, um. biasanya sih pay


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 07-06-2013 08:48

hendriyahya Menulis:
Bro chrisho, jadi seumpama kita punya samsung S3 terus kita mau punya aplikasi
bbm di hape samsung itu bisa didownload di playstore secara gratisan? thks


filling saya sama ama 6vy, sepertinya hrs keluar kocek bbrp dolarTongue1
kalo gratis, pasti ada bbrp fitur yg disunat kaliTongue_out


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - 4ndy - 07-06-2013 10:01

boljug nich ...bbm di android


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 07-06-2013 14:31

GubrakkkkkkkkkkkkkWallbashWallbash

BlackBerry Tepis Kabar Kehadiran BBM untuk Android dan iOS pada 27 Juni

BlackBerry baru saja menepis Kabar dari T-Mobile bahwa BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iPhone akan hadir pada 27 Juni mendatang. Mereka menyatakan bahwa ''info 27 Juni'' itu tidak akurat.

Lewat sebuah konfirmasinya kepada CrackBerry, BlackBerry menyatakan bahwa BBM untuk iPhone dan Android ini tetap direncanakan untuk dirilis pada musim panas esok, namun BlackBerry tidak berencana untuk merilisnya pada tanggal 27 Juni.

http://www.teknoup.com/news/24368/blackberry-tepis-kabar-kehadiran-bbm-untuk-android-dan-ios-pada-27-juni/


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 19-09-2013 16:23

Ini Dia Tanggal Kepastian Kehadiran BBM di Android dan iOS

Sambil menunggu laporan acara peluncuran BBM di Indonesia, kami akan memberikan informasi kepastian ketersediaan aplikasi tersebut di Android dan iOS yang kami dapatkan dari blog resmi BlackBerry.

BBM versi Android dan iOS akan memberikan fitur yang cukup lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan dasar perpesanan seperti:

BBM Chat,
dengan gaya BBM original dimana kini anda dapat berkirim pesan, foto, dan pesan suara tidak hanya terbatas ke pengguna handset BlackBerry, dan juga anda akan diinformasikan apakah pesan tersebut sudah terkirim dan dibaca dan juga akan memberi notifikasi apakah teman anda sedang merespon pesan tersebut.

Group Chat,
anda dapat membuat kelompok untuk melakukan chatting hingga maksimal 30 peserta dalam satu kelompok. Tidak ketinggalan fitur Broadcast Message yang memberi pengguna akses untuk mengirim pesan langsung ke semua kontak yang ada.

Recent Updates,
bisa dibilang bagian ini merupakan bagian yang paling sering pengguna BBM lihat dan pantau. Jangan khawatir meskipun anda menggunakan perangkat selain BlackBerry dengan aplikasi BBM anda tetap bisa memantau update terbaru teman-teman anda.

PIN Terdedikasi,
Tentunya BBM tidak bisa lepas dari PIN yang menjadi identitas pengguna. Selain itu dengan menggunakan PIN anda tidak perlu harus memberikan infomasi pribadi seperti nomor telepon untuk memulai percakapan dengan orang yang baru anda kenal.

Bagi Teknokerz pengguna smartphone Android, BBM akan siap untuk diunduh dari Play Store tanggal 21 September besok sekitar jam 6 sore WIB.

Sedangkan untuk pengguna smartphone iOS anda baru bisa mengunduh aplikasi tersebut dari App Store sehari setelahnya yaitu tanggal 22 September sekitar jam 00.01 WIB (Berdasarkan informasi terbaru dari acara hari ini).

Masalah biaya, untuk saat ini BlackBerry akan memberikan aplikasi BBM tanpa biaya alias gratis.

Persyaratan yang harus dipenuhi agar dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi BBM adalah, bagi pengguna Android pastikan smartphone anda sudah berjalan di Android minimal 4.0 Ice Cream Sandwich keatas. Sedangkan untuk iOS minimal berjalan di iOS 6 keatas. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi http://www.BBM.com.

http://www.teknoup.com/news/26292/ini-dia-tanggal-kepastian-kehadiran-bbm-di-android-dan-ios/


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - src034 - 19-09-2013 17:45

chris.ho Menulis:
Ini Dia Tanggal Kepastian Kehadiran BBM di Android dan iOS

Sambil menunggu laporan acara peluncuran BBM di Indonesia, kami akan memberikan informasi kepastian ketersediaan aplikasi tersebut di Android dan iOS yang kami dapatkan dari blog resmi BlackBerry.

BBM versi Android dan iOS akan memberikan fitur yang cukup lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan dasar perpesanan seperti:

BBM Chat,
dengan gaya BBM original dimana kini anda dapat berkirim pesan, foto, dan pesan suara tidak hanya terbatas ke pengguna handset BlackBerry, dan juga anda akan diinformasikan apakah pesan tersebut sudah terkirim dan dibaca dan juga akan memberi notifikasi apakah teman anda sedang merespon pesan tersebut.

Group Chat,
anda dapat membuat kelompok untuk melakukan chatting hingga maksimal 30 peserta dalam satu kelompok. Tidak ketinggalan fitur Broadcast Message yang memberi pengguna akses untuk mengirim pesan langsung ke semua kontak yang ada.

Recent Updates,
bisa dibilang bagian ini merupakan bagian yang paling sering pengguna BBM lihat dan pantau. Jangan khawatir meskipun anda menggunakan perangkat selain BlackBerry dengan aplikasi BBM anda tetap bisa memantau update terbaru teman-teman anda.

PIN Terdedikasi,
Tentunya BBM tidak bisa lepas dari PIN yang menjadi identitas pengguna. Selain itu dengan menggunakan PIN anda tidak perlu harus memberikan infomasi pribadi seperti nomor telepon untuk memulai percakapan dengan orang yang baru anda kenal.

Bagi Teknokerz pengguna smartphone Android, BBM akan siap untuk diunduh dari Play Store tanggal 21 September besok sekitar jam 6 sore WIB.

Sedangkan untuk pengguna smartphone iOS anda baru bisa mengunduh aplikasi tersebut dari App Store sehari setelahnya yaitu tanggal 22 September sekitar jam 00.01 WIB (Berdasarkan informasi terbaru dari acara hari ini).

Masalah biaya, untuk saat ini BlackBerry akan memberikan aplikasi BBM tanpa biaya alias gratis.

Persyaratan yang harus dipenuhi agar dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi BBM adalah, bagi pengguna Android pastikan smartphone anda sudah berjalan di Android minimal 4.0 Ice Cream Sandwich keatas. Sedangkan untuk iOS minimal berjalan di iOS 6 keatas. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi http://www.BBM.com.

http://www.teknoup.com/news/26292/ini-dia-tanggal-kepastian-kehadiran-bbm-di-android-dan-ios/


feeling ane kok mundur lagi yaaa....
hidup bebeh.,..


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - panijo82 - 20-09-2013 18:06

Minggu Ini BBM bisa di Android dan iPhone



TEMPO.CO, Jakarta - Kabar tentang BlackBerry Messenger (BBM) yang akan hadir untuk ponsel Android dan Apple sudah beredar luas. Dikutip blog resmi BlackBerry, BBM akan muncul tanggal 21 September 2013 untuk ponsel Android dan keesokan harinya untuk iPhone.

Fitur BBM sebelumnya hanya eksklusif bagi pengguna ponsel BlackBerry saja. Kemunculan berita ini jelas merupakan kabar baik bagi semua pengguna ponsel pintar. Nantinya, para pengguna ponsel bisa menggunakan fitur chatting BBM dari platform yang berbeda-beda. Berikut fitur BBM yang akan hadir pada ponsel Andorid dan iPhone:

- BBM Chat. Fitur ini memungkinkan Anda mengirim pesan singat para pengguna Android dan iPhone. Jika dulunya BBM hanya bisa mengidentifikasi ketika pesan sudah sampai dan terbaca, kini BBM jug akan memberi notifikasi jika teman Anda sedang merespons pesan. Selain itu, Anda bisa mengirim foto, video, dan voice note secara instan.

- BBM Group. Multi-person chat ini akan memungkinkan Anda berkomunikasi dengan grup BBM yang berisi 30 orang anggota. Selain multi-chat, BBM Group ini bisa mengirimkan foto atau jadwal kepada seluruh anggota BBM Group Anda.

- Personal Message. Dengan fitur ini, Anda bisa mengganti foto profil dan status sesuai keinginan yang akan muncul dalam menu Updates pada tampilan BBM.

- PIN BB. Ini adalah salah satu yang unik dari BBM. Anda tidak perlu memberikan nomer telepon kepada teman Anda. Cukup berikan nomer PIN BB Anda pada teman dan komunikasi dengan BBM langsung bisa berjalan.

BBM untuk pengguna ponsel Android tersedia untuk sistem operasi Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean (Android 4. ke atas), dan bisa mengunduh secara gratis lewat Google Play. Sedangkan untuk iPhone, sistem operasi yang menyediakannya adalah iOS 6 dan iOS 7 yang dapat diunduh lewat App Store.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - panijo82 - 20-09-2013 18:18

Besok Sore, Pengguna Android Tanah Air Bisa Unduh BBM



JAKARTA - BlackBerry akan melepas aplikasi pamungkasnya, BlackBerry Messenger (BBM) ke Android dan iPhone. Diumumkan hari ini (19/9) di Jakarta, aplikasi olah pesan itu diharapkan bisa diunduh pada 21 September 2013.

Berdasarkan blog BlackBerry, BlackBerry Messenger bisa diunduh bagi pemilik smartphone Android yang menggunakan sistem operasi Ice Cream Sandwich (ICS) dan Jelly Bean. Sementara untuk iPhone, pengguna diharuskan menjalankan iOS6 dan iOS7.

Dijelaskan, BlackBerry Messenger akan mendarat di Android dan iPhone di seluruh dunia pada 21 September. Aplikasi akan tersedia melalui Google Play dan Apple App Store.

Lebih lanjut, BlackBerry Messenger bisa diunduh secara cuma-cuma mulai 7.00 waktu Amerika Serikat (AS) atau pukul 18.00 Waktu Indonesia Barat (WIB). Sementara untuk iPhone mengalami sedikit keterlambatan pada 22 September pukul 12.00 waktu AS atau pukul 23.00 WIB.

Perusahaan yang berbasis di Kanada saat ini tengah mengadakan sebuah acara di kawasan SCBD, Jakarta, untuk mengumumkan kehadiran BlackBerry Messenger. Berdasarkan foto yang akun Twitter penggian gadget, Lucky Sebastian, panggung memperlihatkan sebuah pesan, "Kini BBM untuk semua. Download BBM di iPhone dan Android, GRATIS,"


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - src034 - 21-09-2013 08:11

ane dan donlot dari seminggu lalu
tapi blom barani brotkes karena cuman bisa create ID tapi blom bisa Log In
forum XDA develpoer mang paling cepet dah


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 21-09-2013 11:52

Udah ada yg bisa jalan gak BBMnya?095

Laporan kesini yahTongue1


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - dani3 - 21-09-2013 14:25

wah makin canggih ya HP HP sekarang, ane masih pake yang jadul nihCintrong


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 21-09-2013 14:42

dani3 Menulis:
wah makin canggih ya HP HP sekarang, ane masih pake yang jadul nihCintrong


beli dong hape android, si bos pelit nehWhistling


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - panijo82 - 21-09-2013 20:18

chris.ho Menulis:
Udah ada yg bisa jalan gak BBMnya?095

Laporan kesini yahTongue1


(Update: Hingga pukul 18.45 WIB, aplikasi resmi BBM belum juga tersedia di Google Play Store atau situs http://www.bbm.com. Aplikasi BBM untuk Android dipastikan hadir tak sesuai jadwal. Ini dikonfirmasi oleh akun resmi Twitter BlackBerry Messenger, @BBM. Akun ini menulis tweet, "Love the enthusiasm. Still on the way - hold tight! #BBM4ALL".)


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 21-09-2013 20:54

Songong juga neh, dr td gw ngecek terus ampe bete.
Di new zealand, iphone udh dapat duluan tuhTuh


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - panijo82 - 22-09-2013 13:36

BlackBerry Tunda BBM untuk Android & iPhone



OTTAWA - Kabar buruk bagi pengguna smartphone berbasis iOS dan Android yang menunggu-nunggu kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) multiplatform. BlackBerry mengonfirmasi bahwa aplikasi BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS di-pending.

BlackBerry menyatakan bahwa aplikasi resmi BBM untuk Android belum diluncurkan ke dalam Google Play Store. Jika sudah ada beberapa pengguna yang berhasil mengunduh dan menginstal BBM di Android miliknya, dapat dipastikan aplikasi tersebut tidak resmi keluaran BlackBerry Messenger. Perusahaan asal Kanada ini memberi nama aplikasi palsu tersebut dengan sebutan 'unreleased version'.

Berbeda dengan BBM untuk sistem operasi iOS yang sudah resmi dilepas pada Apple App Store. Namun untuk saat ini BlackBerry kembali menarik BBM dari peredaran App Store di iPhone atau iPad. Namun, jika pengguna iPhone sudah ada yang mengunduh dan melakukan instalasi pada ponsel pintarnya, aplikasi tersebut tetap berjalan dan masih dapat digunakan.

Seperti dilansir Softpedia, Minggu (22/9/2013), alasan BlackBerry menghentikan pelepasan aplikasi tersebut di Google Play Store dan Apple App Store tersebut dikarenakan pengguna yang membludak ingin mengunduh aplikasi BBM multiplatform. Tercatat setelah delapan jam peluncuran BBM multiplatform sudah tembus 1,1 juta pengguna.

"Lebih dari 1,1 juta pengguna yang mengunduh BBM dalam 8 jam setelah peluncuran resmi aplikasi Android, ini sangat mencengangkan. Konsekuensinya, aplikasi BBM 'unreleased version' mendapatkan banyak masalah," tulis BlackBerry dalam pernyataan resmi di situsnya.

BlackBerry mengatakan sedang bekerja memperbaiki permasalahan ini dan akan memberi tahu kepada pengguna secepatnya apabila aplikasi BBM multiplatform sudah bisa digunakan oleh kedua sistem operasi tersebut.

Sumber okezone.com


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - 4ndy - 23-09-2013 06:36

jiahhhh.... BBM membudak ...servernya gak sanggup nich....


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - src034 - 23-09-2013 08:39

udah bisa sebentar,,,
koneksi harus dewa
karena yang coba login ratusan juta
alhasil server overload
modyaaar tenen

treu baru deh di stop ama bebeh
di undur lageeee

di playstore ilang lagee
hahahahaa


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Lim Denny - 23-09-2013 15:49

ExstompExstompExstomp

bbm aplikasinya sudah bisa om Exstomp
saya pakai di iphone 4 nih
lumayan gak usah beli bb
BravoBravoExstomp


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 23-09-2013 15:54

bahhh, mana neh yg buat android Wallbash


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - Lim Denny - 23-09-2013 15:58

chris.ho Menulis:
bahhh, mana neh yg buat android Wallbash


yang buat android kemaren sempet ada om
soalnya temen udah ada yang download
tp gak lama ilang lagi
sama di apple store juga sekarang udah gak ada omWallbash

katanya di tarik lagi sama RIM nyaHaha

untung udah download om HahaHaha


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - chris.ho - 23-09-2013 16:01

Lim Denny Menulis:
yang buat android kemaren sempet ada om
soalnya temen udah ada yang download
tp gak lama ilang lagi
sama di apple store juga sekarang udah gak ada omWallbash

katanya di tarik lagi sama RIM nyaHaha

untung udah download om HahaHaha


ane jg udah donlot n install wkt itu

trus ane uninstall lg, nunggu yg official aja deh BoxingBoxing


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - panijo82 - 24-09-2013 11:19

BlackBerry Ungkap Alasannya Tunda BBM Android & iPhone



Liputan6.com, Jakarta : BlackBerry terpaksa menunda peluncuran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform yang semula direncanakan akan dirilis pada akhir minggu lalu. Perusahaan asal Kanada itu pun mengungkapkan alasannya.

Menurut Head of BBM di BlackBerry Andrew Bocking, penundaan dilakukan karena melonjaknya trafik download aplikasi BBM untuk Android. Namun aplikasi BBM tersebut bukanlah aplikasi resmi yang dirilis BlackBerry.

Aplikasi BBM tidak resmi itu menyebar di berbagai situs file sharing. Akibatnya, volume trafik melonjak drastis dari biasanya dan hal ini ternyata berdampak pada sistem BlackBerry.

Masalah ini akhirnya berimbas pada rencana BlackBerry untuk merilis aplikasi BBM Android pada Sabtu lalu. Pihak BlackBerry mengaku tidak bisa memblokir pengguna yang telah mendownload aplikasi tidak resmi itu.

BlackBerry sudah mencoba menangani masalah ini sepanjang hari Sabtu lalu, namun pengguna yang men-download aplikasi tidak resmi itu terus bertambah bahkan hingga mendekati angka 1 juta.

Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah teknis ini adalah dengan menunda peluncuran aplikasi BBM untuk Android dan iPhone. Demikian dijelaskan Andrew melalui keterangan tertulis di blog BlackBerry, Selasa (24/9/2013).

Aplikasi BBM untuk iPhone sendiri sudah sempat muncul di toko aplikasi Apple App Store hari minggu dini hari lalu, namun kemudian BlackBerry akhirnya juga menarik aplikasi itu.

Andrew juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para pengguna Android dan iPhone karena sudah bersabar menunggu. Ia berjanji akan terus memberikan update terbaru mengenai rilis BBM di Android dan iPhone melalui blog resmi perusahaan dan juga akun Twitter @BBM.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - panijo82 - 22-10-2013 11:02

Akhirnya, BBM Untuk Android dan iOS Sudah Bisa Diunduh



Liputan6.com, Jakarta : Tarik ulur kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform berakhir sudah. Setelah beberapa waktu lalu sempat muncul lalu kembali ditarik oleh BlackBerry karena terdapat sejumlah masalah, kini BBM telah benar-benar tersedia bagi perangkat mobile berbasis Android dan iOS.

Menurut yang dilansir blog resmi BlackBerry, Selasa (22/10/2013), aplikasi perpesanan populer ini hadir di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store dengan nama BBM dan dikembangkan oleh BlackBerry Limited. Selain di dua toko aplikasi tersebut, aplikasi BBM untuk Android dan iOS pun dapat diunduh langsung dari situs resmi BBM.com.

Patut diingat, aplikasi BBM ini hanya dapat digunakan oleh perangkat Apple yang sudah mengadopsi sistem operasi minimal iOS 6. Sedangkan untuk perangkat Android, minimal telah berjalan di atas sistem operasi Android veri 4.0 Ice Cream Sandwich.

Dengan begini para pengguna Android tak perlu lagi mencoba-coba mengunduh aplikasi BBM tidak resmi yang belakangan ramai bermunculan.

Sementara itu, pengguna iPhone pun dikabarkan tak perlu merubah region negara App Store mereka untuk mendapatkannya. Sebab, aplikasi BBM untuk iOS yang saat ini tersedia sudah menyertakan region Indonesia.


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - panijo82 - 22-10-2013 11:06

Nih! Cara Download BlackBerry Messenger Untuk Android dan iPhone



Liputan6.com, Jakarta : Setelah melalui berbagai drama bocoran dan kehadiran aplikasi palsu, BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform akhirnya secara resmi dirilis. Pengguna Android kini tidak perlu lagi mengunduh aplikasi BBM melalui bocoran link APK seperti yang terjadi pada akhir September lalu.

Kini BBM sudah resmi tersedia di toko aplikasi online Google Play Store dan AppStore secara gratis. Lalu bagaimana cara mengunduh aplikasi BBM lintas platform?

Bagi Anda pengguna Android pastikan ponsel Anda telah menggunakan sistem operasi minimal versi 4.0 Ice Cream Sandwich dan ukuran layar maksimal 7 inci. Sedangkan bagi pengguna iPhone minimal telah mengadopsi iOS 6 dan iOS 7.

Anda bisa langsung menelusuri aplikasi BBM di toko aplikasi online masing-masing. Selain itu bisa juga melalui bbm.com dan nantinya akan langsung mendeteksi kecocokan perangkat dengan aplikasi ini.

Setelah berhasil mengunduh, Anda diharuskan untuk mendaftarkan email sebagai identitas BBM di perangkat yang digunakan. Jika email yang didaftarkan telah digunakan pada aplikasi yang sama di perangkat BlackBerry, maka secara otomatis semua kontak akan tersinkronisasi di perangkat yang digunakaan saat ini.

Layaknya penggunaan BBM di perangkat BlackBerry, setelah mendaftar Anda akan mendapatkan kombinasi PIN. Seperti diketahui, chatting melalui aplikasi BBM menggunakan PIN sebagai identitas bukan nomor telepon atau alamat email.

Setelah aktif, Anda mulai bisa menggunakan semua fungsi chatting seperti invite friend, broadcast message, chatting group dan chatting personal. Selamat mencoba!


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - 4ndy - 22-10-2013 12:17

masih menunggu nich


RE: Semua Tentang BlackBerry Service - 4ndy - 22-10-2013 12:23

ngilang lagi dari play store