Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Rumpi Lah Yao! (/forumdisplay.php?fid=26)
+--- Forum: Mobil Lain (/forumdisplay.php?fid=36)
+--- Topik: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang (/showthread.php?tid=8642)


Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ciput - 22-05-2008 21:33

Sejarah hidup seseorang bisa disimak dari benda-benda yg pernah dimilikinya, termasuk mobil. Kayaknya asyik nih nyeritain mobil-mobil yg pernah kita miliki, baik beli sendiri, dibeliin ortu maupun pinjam milik ortu.

1. Daihatsu Station Wagon 1969 (1969-1985)

Mobil ini yg gw inget dimiliki bokap gw, pembagian jatah mobil dinas di Dep. PUTL. Bentuknya mirip2 mobil pickup angkutan sayur mayur di Pasar Induk Kramat Jati jaman dulu. Depannya sedan, tapi belakangnya station wagon. Gw ga tau nama variannya apa, secara gw googling mobil ga nemu2. Lampunya kotak, bangkunya dua deret, yg belakangn bagasi. Mobil ini aslinya plat merah s/d ada pemutihan (dulu disebut DEM) ke plat hitam, dan mobil ini ga pernah dijual sama bokap, malah dikasihin ke adik nyokap pada tahun 1985 secara beliau suka banget mobil2 tua dimodif. Gw ga tau lagi mobil ini kemana, secara kata Oom gw itu bilang udah dijual.

2. Toyota Corona 2000 (2000cc) 1980 (1985)

Mobil ini bukan mobil pribadi, tapi mobil dinas bokap yg lagi ngobyek di di perusahaan kontraktor. Ini mobil termewah yg pernah bokap gw punya, sayang ga boleh dibeli padahal bokap sudah terlanjur sayang sama itu mobil.

3. Toyota Kijang (1300cc/mesinnya 5KF) aka Kijang Kotak 1983 (1985-1995)

Ini mobil a/ bayaran bokap gw kerja di kontraktor di atas. Instead of dibayar duit, bokap minta mobil eh dikasih Kijang Kotak 1983 seken, butut pula! Harganya gw inget banget cuma 5 juta! Mobil ini cukup lama ikut bokap gw dan bolak-balik dibawa mudik ke Jogja-Surabaya. Dan ini mobil pertama yg gw boleh nyetir sendiri, kena tilang polisi di perempatan CSW, buat ngapel jaman SMA/kuliah, bahkan gw pake pas pertama kali masuk kerja di Kebayoran!

4. Suzuki Carry Super (1000cc) 1985 (1990-sekarang)

Ini mobil yg paling lama dimiliki bokap gw, critanya Bude gw (kakaknya bokap) yg tinggal di Surabaya dpt pesangon pensiun dari Kimia Farma dan dibeliin mobil. Tapi belakangan Bude minder mo nyetir di lalin Surabaya dan itu mobil dititipin ke bokap sampai hari ini! Mesin 1000ccnya masih standar abisss, palingan cuma skir klep doank, sama ganti cat dari abu2 muda jadi abu2 navy. Itu mobil masih ngandang di rumah bokap di Kalimalang, jarang jalan lagi, palingan cuma dipanasin. Ini mobil cukup bersejarah, secara pake mobil ini gw pertama kali nyupir jarak jauh Jogja-Jakarta. Mobil ini juga nemenin gw ngapelin pacar2 gw semasa kuliah (gw punya pacar di Jakarta selain di Semarang Lewe)

5. Datsun Nissan 120 Y 1977 (1200cc) (1995-1997)

Si Pekjiway (120Y dibacanya cepek ji way red.) ini hasil tukar guling sama Kijang Kotak, modif abiss pake peleg 16" warna merah, ban donat, knalpot racing, rear spoiler & body kit. Warna dark grey. Jadi kendaraan operasional gw sehari2 kalo lagi kerja di Jakarta (soalnya gw kerjanya di daerah: Aceh, Palembang, Sorowako, Kutai). Ini mobil banyak kenangan sama bini gw yg sekarang, secara dgn mobil inilah kita berdua kemana-mana pergi. Dijual 3,5jt gara2 gw musti pindah menetap di Nabire Papua th 1997 dan bokap males ngerawatnya.

6. Suzuki Jimny Katana Long 1991 (1300cc) (1997-sekarang)

Gw pindah ke Nabire, eh bokap malah beli mobil ini hasil tukar guling sama si Pekjiway! Si Jimin (panggilan sayangnya) ini selalu gw pake kalo gw lagi pulang ke Jakarta, dan gw pake terakhir kalinya sesaat sebelum si Teri McQueen masuk ke dalam keluarga gw. Alasan gw beli si Teri juga secara anak2 gw sering ngayal punya mobil dingin dan kenceng larinya, seperti yg dimiliki adik gw (Kijang LGX 2003). Gw trenyuh dengernya, makanya gw nekat beli Teri.Bercucuran

7. Suzuki Jimny Super 1985 (1000cc) (1999-2000)

Ini mobil yg pertama gw beli pake kocek sendiri, gw miliki saat gw tinggal di Jayapura (plat DS), gw beli krn ga tega bawa anak gw Vito naik motor dinas kantor (GLPro160), mana jalan di Jayapura pan naik turun gunung gitu. Gw belinya 19 juta sehari sebelum anak gw lahir di RST Marthen Indey Jayapura, biar gw bisa jemput ga naik motor/angkot! Pas gw cabut dari Jayapura, gw jual seharga 15 juta doank!

8. Isuzu Panther Sporty 2500cc 1987 (2000-1)

Ini mobil pertama yg gw beli kredit! Ambilnya di Isuzu Buncit. Beli seken (90juta), bukan baru, dan belum sampe lunas udah gw overkredit. Nah lho? Iya secara gw sekeluarga kudu pindah ke Amrik, lantaran gw dpt beasiswa kuliah di sana. Mobil ini banyakan beredar di Bogor secara saat itu gw tinggal dan kerja di sana, ke Jakarta palingan buat pulang ke ortu atau kalo ada acara aja. Ke kantor gw jalan kaki/naik angkot nomor 12!Tuh

9. Toyota Camry Matic 2000cc 1988 (2001)

Sesampai di Amrik, gw dpt lungsuran mobil dr student Indonesia yg pulang sebulan sebelum gw datang. Taunya dari email/milis Permias, terus gw ketemuan di Jakarta (di Rempoa), dikasih STNK dan kunci mobil, itu mobil masih parkir di bandara Providence (State of Rhode Island) saat gw mendarat di sana Agustus 2001. Setengah tahun gw pake, terpaksa gw jual itu mobil secara mufflernya jebol dan biaya serpisnya US$ 385! Oya, itu mobil baru gw bayar seharga US$400 saat gw kembali ke Jakarta dan ketemu lagi sama si mantan empunya Agustus 2002!Nafsu

10. Nissan Stanza Matic 1800cc 1993 (2002)

Si Camry gw bawa ke junkyard dan dikasih duit US$50 seminggu setelah bini gw beli ini mobil di ebay seharga US$1500! Dipake bini gw setiap hari, sedangkan gw milih diantar jemput aja ke kampus. Mobil ini belakangan gw jual seharga US$1300 di ebay seminggu sebelum gw sekeluarga cabut pulang kampung ke Indonesia Juli 2002. Sejak itu sampai beli si Teri McQueen, gw asli ga punya mobil lagi. Kalo perlu mobil, gw pinjem si Jimin dari bokap.Winking

11. Daihatsu Terios TXAT 1500cc 2007 (Juni 2007-sekarang)

Fiewh... ini mobil pertama yg gw bisa beli dari baru gresssss! Biar kata nyicil tapi sejak 14 Mei 2008, BPKB udah di tangan neh! Winking

Nah sekarang gantian ceritanya. Lanjut Maaaaaaaaaaaang!



RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Gado2Enak - 22-05-2008 21:57

eh Teriosnya nggak dipajang sekalian fotonya . . .


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ciput - 22-05-2008 22:15

Gado2Enak Menulis:
eh Teriosnya nggak dipajang sekalian fotonya . . .


Khan udah, di avatar tuh, scale 1:34 Babay


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Gado2Enak - 22-05-2008 22:27

kekecilan . . . nggak punya teleskop . . .


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ciput - 22-05-2008 22:35

Nih deh, biar ga penasaran:

*klik di gambar kalo masih kurang gede juga Tongue_out*


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - fikhen27 - 23-05-2008 00:34

abis gajian aja gue ceritanya, kalo tanggung bulan gini sumpek gak bisa mikir..Tuh
padahal emang gak punya bahan u/ ceritaHaha


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - indras - 23-05-2008 00:55

Good storys kang.....entar deh aye juge ceritain perjalanannye aye punye gerobak kijang kotak.. toyota crown 6 silinder...totoya mark II...sampe engga jadi beli terios karena engge muat parkir di rumah...and kepincut deh AvG VVti.


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Bobby Sant - 23-05-2008 07:23

TS ternyata tuwir juga ya? Toungue


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - fikhen27 - 23-05-2008 07:40

TS itu apa'an om...


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - SaPiE - 23-05-2008 08:14

TS = Thread Starter....


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - gundamx2 - 23-05-2008 08:26

kalo gw....


Daihatsu Xenia VVti 2007(gundam) ( 2007 - sekarang )
ini mobil pertama gw hehehehe.....GozkirpmaCintrong, pas milih mobil juga bimbang antara Xenia dan Terios, tapi karena terlanjur cinta sama xenia, jadi pilih ke xenia deh. dam masih kredit dit...sampe agustus 2009. karena cita cita dari dulu pengen punya mobil, baru sekarang punya mobil sendiri, dan langsung punya track perjalan terjauh, jakarta - solo - madiun - bandung - jakarta. Kisses


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ciput - 23-05-2008 08:36

Bobby Sant Menulis:
TS ternyata tuwir juga ya? Toungue


TS = Terios tipe Standar?
Tuwir? Ada masalah apa dgn tuwir? Winking


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Miko - 23-05-2008 08:43

wah... panjang juga cerita kehidupannya... sekarang gantian cerita nya deh... mulai dari awal kenapa dibeliin mobil ama bokap... gara garanya bokap ngeliat gue di jalan naik motor temen gue lagi ngangkat ban depan... krn takut gue kenapa kenapa akhirnya di beliin willys... ni mobil gue geber ampe meraung raung lari nya paling pol cuma 60 km/jam.. hehehe... krn keseringan masuk bengkel akhirnya ganti hardtop... trus CJ7.... kadang kadang suka nyuri make mobil simpenan bokap celica pas tahun 80 an... nabrak sekali trus gak berani lagi....

pas pindah ke Manado krn sering jalan ke utan utk masuk lokasi galian batu ama tambang jadi pake cj20 ama dodge pick up... pernah dapet mustang juga di junk yard... tapi krn waktu itu kondisi keuangan lagi berantakan jadi gak pernah berhasil kebangun... cuma sempet di cat doank... tetep bangke pas dijual....

akhirnya gue mulai kerja di medan... pertama tama naik angkot + becak kemana mana... trus boss gue kasian dia jual murah side kick nya ke gw... gw dandanin deh mulai di situ... dari ban gede ampe ceper pake velg 18.... satu hari pas bini ama anak lagi jalan jalan velg nya lepas... untung gak lagi ngebut... akhirnya gw jual trus beli Xenia deh.... tadinya krn gak punya pilihan lain gara gara duitnya cukupnya cuma beli xenia... krn di forum banyak temen akhirnya jadi memes beneran....


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - beni_sts - 23-05-2008 08:50

kumendan-teruci Menulis:

11. Daihatsu Terios TXAT 1500cc 2007 (Juni 2007-sekarang)

Fiewh... ini mobil pertama yg gw bisa beli dari baru gresssss! Biar kata nyicil tapi sejak 14 Mei 2008, BPKB udah di tangan neh! Winking

Nah sekarang gantian ceritanya. Lanjut Maaaaaaaaaaaang!

bro Ciput, kok bisa yach
masih nyicil, tapi BKPB udah ditangan ?
nyicilnya bukan di leasing atau di bank yach ?
nyicil sama saudara atau sama ortu nich ? Whistling


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ciput - 23-05-2008 08:56

beni_sts Menulis:
bro Ciput, kok bisa yach
masih nyicil, tapi BKPB udah ditangan ?
nyicilnya bukan di leasing atau di bank yach ?
nyicil sama saudara atau sama ortu nich ? Whistling


Ya bisa dunk, nyicil mah teuteup ke leasing, tapi nekat ambil tenor 1 th, biar selisih harga cuma 11-12 juta antara bandrol sama yg riil dibayar Big Grin

Lagian perasaan kerja udah muter2 dari sabang-merauke, kok ga ada hasilnya, rumah juga masih ngontrak, so begitu dpt kerjaan yg rada bagus, hajar bleh ambil si Teri McQueen dah. Biar di akhir masa kontrak kerja, ada benda yg bisa dilihat Big Grin


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Daus - 23-05-2008 09:02

Mau ikutan ach.
1. Secara ane anak kolong mobil bokap rata-rata warna ijo jadi bukan dr kantong bokap, jadi nggak ane certaiin yachTongue1. mendingan hasil keringat sendiri.

2. Punya mobil pertama yg sanggup beli sendiri thn 93 - 97 Daihatsu Charade CS thn 84, walau ditambahin bokap dikit. Beli 11 juta bokap nambahain 1 jtBig Grin

3. Mazda Trendy (89) beli thn 97 - 2000. Ini mobil tangguh dan jarang rewel sebenarnya sayang mo dilepas tapi istri kepincut waktu liat pameran baleno millenium.

4. Szk Baleno (00) beli 12-2000 - skrg. Walau sampai menjual perhiasan istri kebawa juga ini boil... makanya ampe skrg msh sayang mo dilepas.

5. AvS M/T (07) Feb 2007 - skrg. Ini dibeli krn ingin mobil 7 penumpang krn tiap mudik pake bahenol selalu dikatain jgn pake mobil egois muluCintrong


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - chris.ho - 23-05-2008 09:07

Kalo gua, baru mau membuat sejarah, soalnya ini mobil pertama :

Tahun 2007 - sekarang = Daihatsu Xenia vvt-i XI Deluxe Plus, Silver, nama mobil: "BulBul" Yagak


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Daus - 23-05-2008 09:47

Lulus 2005 S2 khan095
Merendah nich si Bos.
Ane kira seangkatan 88-89 krn thn 1999 sdh punya anak, krn anak ane nongol thn 2000.
Tapi liat semangatnya kayaknya emang msh muda dari aneGozkirpma

kumendan-teruci Menulis:
7. Suzuki Jimny Super 1985 (1000cc) (1999-2000)
Ini mobil yg pertama gw beli pake kocek sendiri, gw miliki saat gw tinggal di Jayapura (plat DS), gw beli krn ga tega bawa [b]anak gw Vito
naik motor dinas kantor (GLPro160), mana jalan di Jayapura pan naik turun gunung gitu. Gw belinya 19 juta sehari sebelum anak gw lahir di RST Marthen Indey Jayapura, biar gw bisa jemput ga naik motor/angkot! Pas gw cabut dari Jayapura, gw jual seharga 15 juta doank!




RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ciput - 23-05-2008 10:02

Hihihihi rajin juga read between lines. Ya udah deh gw ngaku kalo gw lulus SMA 1988, sama tak? Lewe

Daus Menulis:
Lulus 2005 S2 khan095
Merendah nich si Bos.
Ane kira seangkatan 88-89 krn thn 1999 sdh punya anak, krn anak ane nongol thn 2000.
Tapi liat semangatnya kayaknya emang msh muda dari aneGozkirpma

kumendan-teruci Menulis:
7. Suzuki Jimny Super 1985 (1000cc) (1999-2000)
Ini mobil yg pertama gw beli pake kocek sendiri, gw miliki saat gw tinggal di Jayapura (plat DS), gw beli krn ga tega bawa [b]anak gw Vito
naik motor dinas kantor (GLPro160), mana jalan di Jayapura pan naik turun gunung gitu. Gw belinya 19 juta sehari sebelum anak gw lahir di RST Marthen Indey Jayapura, biar gw bisa jemput ga naik motor/angkot! Pas gw cabut dari Jayapura, gw jual seharga 15 juta doank!




RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - gundamx2 - 23-05-2008 10:11

kumendan-teruci Menulis:
Hihihihi rajin juga read between lines. Ya udah deh gw ngaku kalo gw lulus SMA 1988, sama tak? Lewe

Daus Menulis:
Lulus 2005 S2 khan095
Merendah nich si Bos.
Ane kira seangkatan 88-89 krn thn 1999 sdh punya anak, krn anak ane nongol thn 2000.
Tapi liat semangatnya kayaknya emang msh muda dari aneGozkirpma

kumendan-teruci Menulis:
7. Suzuki Jimny Super 1985 (1000cc) (1999-2000)
Ini mobil yg pertama gw beli pake kocek sendiri, gw miliki saat gw tinggal di Jayapura (plat DS), gw beli krn ga tega bawa [b]anak gw Vito
naik motor dinas kantor (GLPro160), mana jalan di Jayapura pan naik turun gunung gitu. Gw belinya 19 juta sehari sebelum anak gw lahir di RST Marthen Indey Jayapura, biar gw bisa jemput ga naik motor/angkot! Pas gw cabut dari Jayapura, gw jual seharga 15 juta doank!


hehehe...sesama Orang Tua dilarang berebut yah...Cintrong


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Gado2Enak - 23-05-2008 10:20

pak kumendan semakin betah juga nih disini . . . apa masih panas2 nya ???


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Daus - 23-05-2008 10:28

Hehehe pada jelsi ya095 kita khan angkt yg mo puber ke-2Toungue
Skrg khan lg ngetrend lagi 80-an, liat aja di tipi ada acara angkt 80-anTopdeh
Yg angkt 90-2000 tunggu 10 thn lagi yaTongue1

Bro Ciput,
Seneng aja liat tadi pada nampilin boil era 80-an kayak boil fiatnyaGozkirpma
Makanya baca line per line nach ternyata tebakan ane benerGozkirpma

gundamx2 Menulis:
hehehe...sesama Orang Tua dilarang berebut yah...Cintrong




RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ciput - 23-05-2008 10:33

Daus Menulis:
Hehehe pada jelsi ya095 kita khan angkt yg mo puber ke-2Toungue
Skrg khan lg ngetrend lagi 80-an, liat aja di tipi ada acara angkt 80-anTopdeh
Yg angkt 90-2000 tunggu 10 thn lagi yaTongue1

Bro Ciput,
Seneng aja liat tadi pada nampilin boil era 80-an kayak boil fiatnyaGozkirpma
Makanya baca line per line nach ternyata tebakan ane benerGozkirpma


Hihihi.. di forum TeRuCI emang lagi trend jadul (80-an) juga, sampai ada threadnya segala. Thread ini dipost di sana juga, dan meraih sukses besar *halah apa coba* secara ternyata banyak juga yg perjuangan sampai bisa beli Terios/Rush itu puanjang be'eng.

Fiat? Saya ga pernah punya Fiat tuh. All Japs, scara dompetnya cuma kuat di situ Big Grin

Yak tul, yg angkatan sekarang harap sabar nunggu di antrian 10 taon lagi. Tar deh berasa seru kalo udah nyampe di masa2 itu *halah* apalagi kalo udah ngicipin puber ke-2nya juga *lho? Tongue_out*


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Daus - 23-05-2008 10:43

Hehehe iye Datsun nissan ternyataBig Grin.
Maklum temen2 ane dulu pake fiat & tyt corona waktu sering nongrong di Asaf zaman bahela.


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - fikhen27 - 23-05-2008 10:49

Gado2Enak Menulis:
pak kumendan semakin betah juga nih disini . . . apa masih panas2 nya ???

yg baru biasanya klebih enak dan seru..Tongue1


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ciput - 26-05-2008 23:15

disundul ah biar pada ngisi Topdeh


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Don - 27-05-2008 00:25

gw sih punya sejarah panjang soal mobil... secara gw paling tua Tongue1

citroen gs
vw 1303 ls
citroen dyane
citroen bx
isuzu panther (yg ini sampe 4 kali ganti)
toyota starlet
timor (yg ini sampe 2 kali aja)
toyota corona
daihatsu taruna
honda civic
daihatsu xenia
skg lagi ngimpi punya nissan navara Winking


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - aeres - 27-05-2008 07:25

mobilnya pada banyak2 amat yach....


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - chris.ho - 27-05-2008 09:53

Gua baru punya satu doang nihTuh


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Gado2Enak - 27-05-2008 09:56

kumendan-teruci Menulis:
disundul ah biar pada ngisi Topdeh


ya udah gw isi nih . . .

1. Katana GX 96 (mobil pertama gw, ortu nggak punya boli, cukup sepeda motor)
2. Nissan Sunny Ex. Taksi BB.
3. Starlet 1.3.
4. AVG 2005.
5. Nissan Livina XR (Rencana 1).
6. New Jazz (Rencana 2).

itu aja dulu . . . cerita2 nya seperti nya udah ada di thread lama . . . Winking


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Adi Kurniawan - 27-05-2008 11:25

Bawa mobil bokap:
1. Mitsubishi colt T120
2. Daihatsu Charade CS
3. Mitsubishi Lancer kotak - favorit ane
4. Suzuki Carry 1000
5. Toyota Kijang

Mobil sendiri:
1. Mazda Interplay
2. AVG VVT-i

Sundul lagi ......


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - gundamx2 - 27-05-2008 12:04

Gado2Enak Menulis:

kumendan-teruci Menulis:
disundul ah biar pada ngisi Topdeh


ya udah gw isi nih . . .

1. Katana GX 96 (mobil pertama gw, ortu nggak punya boli, cukup sepeda motor)
2. Nissan Sunny Ex. Taksi BB.
3. Starlet 1.3.
4. AVG 2005.
5. Nissan Livina XR (Rencana 1).
6. New Jazz (Rencana 2).

itu aja dulu . . . cerita2 nya seperti nya udah ada di thread lama . . . Winking


pasti dah kelan sm om pras neh.......dapet diskon


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Gado2Enak - 27-05-2008 12:29

gundamx2 Menulis:
pasti dah kelan sm om pras neh.......dapet diskon


gw belum kenal sama pras . . .

di kompori sama tetangga kost di PD Bambu dulu . . . katanya enak . . . dan ternyata setelah pakai ampun deh . . . Tuh


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ATiPM - 27-05-2008 13:37

1. Fiat 125 Special 1972 -- pake selama 1 tahun
2. Peugeot 505 GR 1984 -- pake 3 tahun
3. Mazda 626 th 1988 -- pake 1 tahun
4. Mazda 323 Family -- pake 3 tahun
4. Suzuki Forsa Amenity 1988 -- pake setengah tahun
5. Corolla DX 1984 -- pake 2 tahun
6. Corolla Twincam Liftback 1988 -- pake setengah tahun
5. Nissan Cefiro SV 1992 -- pake 2 tahun
6. Timor SOHC th 1997 -- beli tahun 1999 s/d sekarang
7. Avanza G th 2005 -- s/d sekarang

semua beli bekas, kecuali AvG. Dari semua yg bekas itu yg paling enak dipake yaitu :
urutan 1 : Nissan Cefiro SV th.1992
urutan 2 : Peugeot 505 GR '84
urutan 3 : Corolla DX '84


RENCANA BELI SAAT INI :
1. Peugeot 504 tahun 1970 (kalo ada yg cabriolet pintu 2)
2. Fiat 125 Special (kalo ada yg masih orisinil list2 nya)
3. Honda Life tahun 1970 atau 72 ( yang jalan, body lumayan)
note : range Harga sekitar 5 s/d 10 Juta.


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ciput - 27-05-2008 13:51

mobilnya pada banyak amat *sebelum diduluin aeres :lol:*

@Oom Mul: ente kolektor mobil antik? Anggota PPMKI dunk, bareng si Kermit? Haha

@GGE: kenapa emangnya dgn Nissan ex BB? Bokap mertua masih miara tuh Ford Laser ex Taxi (tau taxi apaan secara dah ganti warna), masih tokcer, cuma rem aja yg suka blong secara bokap ga ngerawat aja tuh kampas rem.


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ATiPM - 27-05-2008 15:53

kumendan-teruci Menulis:
mobilnya pada banyak amat *sebelum diduluin aeres :lol:*

@Oom Mul: ente kolektor mobil antik? Anggota PPMKI dunk, bareng si Kermit? Haha


gak kolektor Om. cuma pernah punya aja, itu dulu jual beli jual beli.
sekarang baru minat beli yg antik2 lagi.

secara kemaren liat mobilnya Budi Nurachmad ketua JPC, mobilnya peugeot 504 mulus bangettt... katanya seehh.. murah meriah. Gak nyampe 10 juta095.
ini masih kalah antik sama punya sekjennya. Itu mobil ditawar 50juta gak akan dijual.

Juga Ketua IndoFiat nawarin nyari bareng Fiat 125 Special, katanya paling mahal 3 juta.Topdeh
Dia sempet dapet 2 biji, tapi harus diborong dua2nya, total 7 juta. tapi yang satunya udah gak orisinil. akhirnya pikir2 dulu pas balik lagi udah keburu dibeli orang Wallbash

FIAT 125 SPECIAL : Range harga Rp 3juta s/d Rp 5 juta
Bengkel : Khusus Fiat2 lama di daerah Kali bata (sy blm pernah kesini)
Perbaikan / Restorasi mesin : sekitar 2 juta s/d 3 juta.
Cat ulang dan perbaikan list + Interior : sekitar 4 Juta



RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ATiPM - 27-05-2008 16:11

PEUGEOT 504 tahun 74 : Range harga 5juta s/d 7juta
Bengkel : dijalan ciputat raya disana banyak berjejer, khusus bengkel peugeot dan renault.
Perbaikan / restorasi mesin : sekitar 3 juta. Cat body dan Interior : standar umum.


Kap-nya di potong, bikin kaya gini nihh :



RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Pras - 27-05-2008 16:15

kumendan-teruci Menulis:
@GGE: kenapa emangnya dgn Nissan ex BB? Bokap mertua masih miara tuh Ford Laser ex Taxi (tau taxi apaan secara dah ganti warna), masih tokcer, cuma rem aja yg suka blong secara bokap ga ngerawat aja tuh kampas rem.


aih gila aja nih orang Tuh
bokapnya dikasih bawa mobil yg remnya blong...Wallbash


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Pras - 27-05-2008 16:18

Gado2Enak Menulis:

gundamx2 Menulis:
pasti dah kelan sm om pras neh.......dapet diskon

gw belum kenal sama pras . . .

di kompori sama tetangga kost di PD Bambu dulu . . . katanya enak . . . dan ternyata setelah pakai ampun deh . . . Tuh


kalo udah kenal ama gue mah, mana gue kasih beli mobil ex taxi... gue aja ga recommend Tuh mau kehilangan temen dengan nawarin mobil yang tiap hari jalan <300KM?


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - M1K3J0 - 27-05-2008 17:46

1. Daihatsu Charade CS 1.000cc
2. Daihatsu Charade CX 1.300cc
3. Suzuki Escudo JLX 1.600cc (Agustus 1994 - Jan 2007)
4. Toyota Avanza G VVTi (Jan 2007 - sekarang)
semuanya mobil bokap neh..scr msh anak kuliahan lom pny boil sendiri


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ciput - 27-05-2008 21:53

Pras Menulis:

kumendan-teruci Menulis:
@GGE: kenapa emangnya dgn Nissan ex BB? Bokap mertua masih miara tuh Ford Laser ex Taxi (tau taxi apaan secara dah ganti warna), masih tokcer, cuma rem aja yg suka blong secara bokap ga ngerawat aja tuh kampas rem.


aih gila aja nih orang Tuh
bokapnya dikasih bawa mobil yg remnya blong...Wallbash


Kok gw yg gila, bokap mertua gw tuh yg ga mau dirawat mobilnya. Gw pernah pinjam (waktu itu si Teri blom kebeli) eh rem blong, gw bawa dunk ke bengkel, eh ternyata kanvas rem udah ga ada! Tinggal besinya doank. Gw mo ganti, apa coba jawabnya? Ah itu pan cuma buang angin! Duuh susye dweeeeh ngomong sama orang tua *ups... tar gw pan juga bakal jadi setua beliau yak? Big Grin*


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - fikhen27 - 27-05-2008 22:16

entar ogut laporin ke mertua kumendan lho..Tongue_out


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Gado2Enak - 27-05-2008 22:17

kumendan-teruci Menulis:
@GGE: kenapa emangnya dgn Nissan ex BB? Bokap mertua masih miara tuh Ford Laser ex Taxi (tau taxi apaan secara dah ganti warna), masih tokcer, cuma rem aja yg suka blong secara bokap ga ngerawat aja tuh kampas rem.


gw makai hanya 12 bulan . . . bertahan cukup lama sambil menunggu mengumpulkan dana buat ganti boil lainnya . . . padahal dipakainya hanya sabtu dan minggu . . . kerja naik motor terus . . .

satu tahun turun mesin setengah 2 kali . . . mesin pincang, klep apinya harus diganti, bisa ganti 2 - 3 klep, padahal satu klepnya harganya 150rb Hikhik. . .
satu tahun ganti kopling dan rumahnya 2 kali (nah ini yg nggak habis pikir, kok bisa gitu) . . .
satu tahun ganti SA 1 kali . . .

terakhir ke Klaten, kompresor AC kebakar . . . kembali ke Jakarta tanpa AC . . . ganti kompresor second habis 1jt lebih di kalimalang Tuh

terkhir2 sebelum di jual, mesin mati di pintu tol cibubur kearah jakarta sehabis lihat rumah di gn putri, nggak diapa-apain bisa hidup lagi . . .

ke bengkel, nggak nemu penyebabnya . . . cape deh . . .

tapi gw ngerasaiin dalam satu tahun nih boil Jakarta - Klaten udah 5 kali Whistling

karena udah nggak betah akhirnya di jual deh . . . beli 29 lakunya 21 Hikhik (plus udah ganti pelg racing 15", ngerasaiin nih pelg paling hanya 2 bulan)

"hidup adalah perjuangan" Yagak


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Gado2Enak - 27-05-2008 22:18

Pras Menulis:
kalo udah kenal ama gue mah, mana gue kasih beli mobil ex taxi... gue aja ga recommend Tuh mau kehilangan temen dengan nawarin mobil yang tiap hari jalan <300KM?


sayang kenalnya sekarang setelah sekian lama gw kehilangan sekian juta . . . Tuh


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Gado2Enak - 27-05-2008 22:19

M1K3J0 Menulis:
semuanya mobil bokap neh..scr msh anak kuliahan lom pny boil sendiri


enak masih kuliah udah di beliin boil Tuh


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ciput - 27-05-2008 22:26

fikhen27 Menulis:
entar ogut laporin ke mertua kumendan lho..Tongue_out


Laporin aja, paling dicuekin secara blio suka lupa bawa hearing aid-nya Haha


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - asdrian ariesto - 27-05-2008 22:33

Boil yg pernah keluarga gw pake :
1. Renault 18 TL taun'83 (1984-1993)
2. Kijang Super LSX Commando taun'90 (1990-1992)
3. Panther LDX Total Assy taun'92 (1992-1997) (pertama kali blajar nyetir pk ini)
4. Peugeot 405 STi taun'94 (1994-2006)
5. Peugeot 306 ST N5 taun'97 (2006)
6. Panther Hi-Sporty taun'98 (1999-2007)
7. Avanza G 1.3 vvt-i taun'06 (2006-skrg)
8. Vios G A/t taun'03 (2008-Skrg)


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Andrew - 28-05-2008 07:08

yg gw pake:
1. Rocky 83 (2003-sekarang) dipake bokap, kadang make kl perlu ke gunung aja. msh ada.
2. katana 90an (2004an) dah kejual tdny dipake ortu dari baru, trus gw dikasih& pake pas 2004an(dah kejual pas 2004an)
3. grand civic 80an (2004-2005) dari baru sodara pake, skrg sm sodara dah kejual
4. phanter 91 (2005-2006) dari baru pake ortu, trus gw dikasih& pake pas 2004-2005 (dah kejual pas 2006)
5. xenia li 2006 (2006-sekarang) dari baru, msih nyicil. mau dijual tapi blm dapat harga yg cocok.


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Andrew - 28-05-2008 07:09

btw kumendan teruci, di terios masalah terios kyk xenia ya??


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - kinoy - 28-05-2008 11:45

ini cerita mobil yg pernah dimiliki keluarga ato yg dimiliki sendiri?

dr keluarga dah.... biar panjang Haha

1. Mitsubishi Colt T120 1976 (taon 80 ga tau ampe kapan)
Ini mobil yg nganter gue dr lahir ampe ke rumah
ga tau berapa lama make nih boil... ga inget gue naek nya kaya apa juga
gue tau dr foto gue waktu bayi....

2. Honda civic koper 1976 (taon 81 ga tau ampe kapan juga)
ini mobil waktu ade gue lahir taon 81.... ga tau juga ceritanya....
dr foto juga....

3. Holden Kingswood (ga tau taon berapa)
dipake ampe gue umur 4 taonan.... waktu tk gue jalan kaki... cuman beda 3 rumah doank HahaHaha

4. Toyota Corona 2000 taon 79 (taon 84an)
gue inget warnanya ijo....

5. Toyota Corona 2000 taon 80 (taon 84an)
yg ijo cuman dipake bentar.... genti yg inih...warna abu2... ada lampu kabut di depan.... Haha

6. Toyota Corona TT 81 (taon 85an)
nih mobil rasanya cukup lama dipake...
mulai sering gue ngikut nemenin bokap ke bengkel....

7. Daihatsu Charade CS 84 (taon 86an)
ini mobil kedua.... garasi gue waktu ntuh jadi penuh... soale emang bener2 ngepres buat nih 2 mobil....

8. Toyota Corona Mark2 1984 (taon 89an)
nge gantiin corona tt..... warna mobil gue putih semuah....

9. Honda Civic Wonder 1987 (taon 90an)
ngegantiin mark2.... yg charade juga dijual.... buat nambahin beli nih wonder

Mitsubishi Lancer Dangan SOHC 1990 (taon 90an)
wonder dipake cuman 1 bulan.... ga ada power steering kata bokap gue

11. Toyota Kijang Super 1992 (taon 92)
lancer dijual, genti kijang..... soale pindah rumah... jadi keluar duit gede..... pertama kalinya punya boil gress dr diler...masih plat putih Haha
gue belajar nyetir taon inih make nih boil....

12. Honda Grand Civic 1988 (taon 92)
kijang masih disimpen, nambah grand civic....

13. Honda Grand Civic 1990 (taon 92)
yg 88 dijual, genti inih.... dr sinih bokap mulai jadi honda lover

14. Honda Genio Civic 1992 (taon 94)
grandy 90 digenti inih.... nih boil lumayan rewel....

15. Honda Cielo Accord 94 (taon 95)
genio masih disimpen.... jadi ada 3 boil di rumah....
paling males kalo pas nih accord yg mo dipake.... kudu ngeluarin genio terus kijang baru nih boil bisa keluar Haha

16. Daihatsu Espass 96 (taon 96)
kijang akhirnya pensiun digenti nih boil.... mobil kedua yg gress dr diler....

17. Daihatsu Charade Winner 1991 (taon 98)
pas krismon, jual genio beli inih.... genio soale rewel bgt....
ga bangga juga pake ntuh genio walau banyak yg bilang ntuh boil anak muda Haha

18. Honda Stream 2002 (taon 2002)
mobil ke 3 yg gress dr diler....
espass genti inih.... di rumah tetep 3 jadinya.....
cuman winner banyak di rumah.... gue naek pangkat make cielo Haha

19. Toyota Avanza S 2005 (taon 2005)
mobil matic pertama di keluarga..... jarang pake ampe hr ini.... baru jalan 16 rebu km.... Haha
mobil ada 4 di rumah.... nemenin winner, cielo ama stream....

20. Suzuki Aerio 2003 (taon 2007)
gue merit taon 2005, dah punya anak 2007.... winner ama cielo kekecilan euy.... jadi genti yg model hatchback....

21. Nissan Grand Livina 1.8XV 2007 (taon 2007)
stream jual murah.... soale udah banyak yg kena Haha cuman 112 jeti seinget gue....
genti inih dah.... tapi tetep.... enakan aerio euy....

dah ituh ajah....
yg gue pake cuman genio, cielo, espass, winner, stream (kadang2, soale ga enak), aerio, avs, ama gl.....

ampe taon depan blom ada planning buat genti boil lagee....


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Av Han zA kU - 28-05-2008 11:51

eh busyetttttttttttttttttt

sekalian aja beli mobil begini nih


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - julius_tirta - 28-05-2008 12:14

Kemarin malem di tol dalem kota ketemu mobil terios silver dan ada antena rakomnya, ditempat ban serepnya ada tulisan AXIC, dkaca belakang atas ada tulisan teruci....,itu mobilnya ente bukan bro, saya persis ada dielakang mobil tsb


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ciput - 28-05-2008 13:00

julius_tirta Menulis:
Kemarin malem di tol dalem kota ketemu mobil terios silver dan ada antena rakomnya, ditempat ban serepnya ada tulisan AXIC, dkaca belakang atas ada tulisan teruci....,itu mobilnya ente bukan bro, saya persis ada dielakang mobil tsb


Jelas bukan Oom, secara mobil gw TX-AT beige, antenna rakom di depan, yg ente ketemu tipenya TS, warna silver dan antenna rakomnya banyak (depan, belakang, atas). Itu mobilnya Oom Iing TeRUCI-0061 dia masih aktip di AXiC Pedang Oetara Oom.


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ciput - 28-05-2008 13:25

Andrew Menulis:
btw kumendan teruci, di terios masalah terios kyk xenia ya??


Emang masalahnya Xenia apa aja? Kalo masalah Terios/Rush, baca di http://www.teriosrush.net aja deh. Lengkap kap dibahas di sono.


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ciput - 28-05-2008 13:27

Av Han zA kU Menulis:
sekalian aja beli mobil begini nih


Ini bukan iklan pertunjukan yg di Ancol Timur khan? Haha J/K Bro


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Andrew - 28-05-2008 13:28

kyk sterring rack, minyak rem, kopling bunyi cit(manual), dsb kk kumendan


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ciput - 28-05-2008 13:37

Andrew Menulis:
kyk sterring rack, minyak rem, kopling bunyi cit(manual), dsb kk kumendan


Kalo problem begitu kayaknya ga ada, yg sering muncul:

  1. stir lari ke kiri, diduga krn pake ban Dunlop Grantrek edisi lokal, secara ada yg ganti Jepun punya ga lari tuh. Ada juga yg dirotasi kiri ke kanan dan sebaliknya, juga ga lari.
  2. nglithik, tapi cuma kasus 1-2 ekor ga semua.
  3. limbung kalo belok di kecepatan tinggi, secara mobil ini ground clearance ketinggian, 17 cm (cmiiw).
  4. suara mesin keliwat senyap, jadi gw pernah nabrak sepeda yg motong depan secara dia asli ga denger mobil gw lewat di belakangnya. Bini gw tau gw pulang dari suara rolling door dibuka, bukan dari suara mesin lewat depan rumah.
  5. body kit modif rada susah dan jarang yg buat custom, secara dari sononya dah keliwat keren tongkrongannya sih *halah gubrakz*
  6. kalo maksa modif, rada mahal2 secara jarang yg kw, kalo pun ada masih custom, jadi problemnya di dompet Tongue_out


Nape Oom, niat ganti Terios? Haha


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Gado2Enak - 28-05-2008 16:12

kumendan-teruci Menulis:
Nape Oom, niat ganti Terios? Haha


ada kompor SUMBU PENDEK nih . . . Tuh


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - julius_tirta - 28-05-2008 16:18

kumendan-teruci Menulis:

julius_tirta Menulis:
Kemarin malem di tol dalem kota ketemu mobil terios silver dan ada antena rakomnya, ditempat ban serepnya ada tulisan AXIC, dkaca belakang atas ada tulisan teruci....,itu mobilnya ente bukan bro, saya persis ada dielakang mobil tsb


Jelas bukan Oom, secara mobil gw TX-AT beige, antenna rakom di depan, yg ente ketemu tipenya TS, warna silver dan antenna rakomnya banyak (depan, belakang, atas). Itu mobilnya Oom Iing TeRUCI-0061 dia masih aktip di AXiC Pedang Oetara Oom.


Ok deh om kl gitu, saya kira anda ternyata bukan heheheheLewe


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ciput - 28-05-2008 23:09

sundul lagiiiiiiiiiii Tongue_out


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - blackxexi - 28-05-2008 23:36

ATiPM Menulis:


Om kenapa ya fiat itu bodynya berat banget.
pernah bantuin fiat orang mogok, 3 orang ngedorong semuanya ngos2an


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Andrew - 29-05-2008 10:35

niat bos tapi lg liat2x kekurangan sama kelebihan soalnya perlu mobil tinggi tp agak murah diki lha.... =)


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - ciput - 29-05-2008 14:49

Andrew Menulis:
niat bos tapi lg liat2x kekurangan sama kelebihan soalnya perlu mobil tinggi tp agak murah diki lha.... =)


Boleh kalo mo tanya2 di forum, secara di sana banyak yg sharing pengalaman pake ntu mobil Big Grin *bukan promosi neh Oom Mod/Admin*


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Djoko Pramono - 10-06-2008 11:08

Kalo saya boil pertama Corolla Twincam (twinnie) th '90, sempat dipake 2 tahun dan mudik Palembang-Solo PP 2x tidak ada masalah. Boil ini cukup bandel tp bbm agak boros bro (masih karbu).
Mulai bulan Juni ini ganti dengan Avanza S (twinnie dijual), ternyata enak jg naik boil baru ya....Topdeh
Rencana ke depan mau nambah unit :
1. Fortuner D4D
2. All new altis
Tapi nunggu sawit+karet nya panen dulu yahh...Wallbash


Salam,
BG 1315 MP


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - Nurwidi Purnomo - 10-06-2008 11:26

Kalo aku mobil pertama Corolla GTi th 91 (2001 s.d. 2003)...wuihhh kenceng bener nich mobil..pokoknya mantabbb abis lari ma handlingnya, cuman ya itu spare part mahal banget bro'..mana jarang ada lagi.. akhirnya th 2003 aku lepas trs ganti Lancer GLXi th 1993 (2003 s.d. 2005)..mobil ini enak juga larinya, tp tetep gak bisa ngalahin enaknya Corolla Gti. Yg terakhir karena tahun 2005 married..ya gantilah Xexi Sporty sampe sekarang. Ini mobil pertama yg aku beli dari baru..rencana sih mo ganti thn ini sm AVG..yach mudain tahun aja. (siapa tau nich ada yg minat ma Xexi-ku)..he..he..he


RE: Mobil Gw Dari Dulu s/d Sekarang - widiarto - 10-06-2008 11:55

Pras Menulis:
kalo udah kenal ama gue mah, mana gue kasih beli mobil ex taxi... gue aja ga recommend Tuh mau kehilangan temen dengan nawarin mobil yang tiap hari jalan <300KM?


inget kejadian kakak ipar gw, pake ford laser ex taxi. pas pulang kampung didaerah cikamurang (subang) disalah satu tikungan, setir dia belokin tapi roda tetep lurus. walhasil menghajar pohon plus seorang pengendara motor yg lg istirahat dibawah pohon. hebatnya setelah menghajar pohon & korban, tuh mobil langsung bs dibelokin lagi. Tuh

kesimpulannya beli mobil 10jt, reparasi + tanggung jawab ke korban abis 15 jt. padahal klo diitung2 uang 25jt masih mendingan buat beli cary atau espas kan.