Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
Hot News IT Product - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Rumpi Lah Yao! (/forumdisplay.php?fid=26)
+--- Forum: Teknologi Informasi (/forumdisplay.php?fid=28)
+--- Topik: Hot News IT Product (/showthread.php?tid=8389)


Hot News IT Product - Gado2Enak - 05-05-2008 13:57

Berpayung Saat Panas Sambil Nge-charge Ponsel



Ketika di siang hari panas matahari begitu menyengat, Anda mungkin membutuhkan payung untuk melindungi diri dari terik matahari secara langsung.

Payung yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda. Selain bisa melindungi diri dari panas matahari, payung Parasolar ini dapat menyerap energi matahari yang kemudian dapat digunakan untuk menyuplai energi bagi perangkat elektronik, seperti iPod, ponsel, dan berbagai gadget portable lainnya.

Dikutip detikINET dari Htlongue, Senin (5/5/2008), bagian tangkai payung dilengkapi dengan colokan listrik 12 volt serta sepasang colokan USB. Sumber energi berasal dari panel surya fleksibel yang ditautkan ke dalam bahan sintetis payung.

Sayangnya belum bisa dipastikan kapan payung unik ini akan tersedia di pasaran dan dipatok dengan harga berapa. (faw / dwn, Fransiska Ari Wahyu - detikinet)


RE: Hot News IT Product - Gado2Enak - 05-05-2008 14:01

ASUS M70, Dengan Hard Disk 1 Terabyte

Laptop punya kelebihan utama yang tidak dimiliki PC. Ia mudah dibawa ke mana-mana. Tapi, komputer jinjing itu juga memiliki beberapa kelemahan. Salah satunya adalah daya simpan yang mungkin bagi sebagian orang kurang besar. Jika Anda termasuk yang mengeluh dengan daya tampung laptop, Anda bisa melirik ASUS M70.

ASUS M70 adalah laptop dengan kapasitas hard disk hingga 2x500 GB alias satu Tera. Pengguna pun kini sedikit dimudahkan jika ingin menyimpan file berkapasitas besar. Fitur tersebut tentu sangat memanjakan pengguna yang biasa memakai laptop sebagai media hiburan.

Sebagai pemanja telinga, disediakan fasilitas Dolby Home Theatre. Fitur penghasil suara itu juga didukung built-in Altec Lansing audio system. Pengguna pun dijamin mendapatkan suara jernih. Baik saat menikmati film maupun musik.

Untuk menambah kenyamanan, ASUS menyediakan fitur khusus untuk multimedia. Itu terdapat pada touchpad yang bisa digunakan mengontrol video atau musik.

Juga, terdapat tombol volume, stop, pause, mute, skip, dan beberapa lainnya. Fungsinya, membantu pengguna jika malas memakai kursor. Terutama untuk mengoperasikan multimedia player-nya.

Laptop yang memiliki layar selebar 17 inci itu mengenakan otak Intel Core 2 Duo dengan kecepatan 2.5GHz. Layarnya support format blue-ray dengan resolusi mencapai 1920x1200 piksel. Webcam dengan ketajaman sebesar 1,3MP juga menempel sebagai fasilitas tambahan. Layanan WiFi juga disediakan dengan memperbantukan Intel 4965AGN WiFi.

Spesifikasi lain yang tersedia adalah Audio Chip (Azalia), HDMI out, DVI out, dan e-SATA out. Laptop itu juga mengenakan Express Chipset Intel PM965. Support dengan DDR2 hingga 4GB. ATI mobile radeon HD3650 with 1 GB VRAM. GigE Ethernet, DVD burning, dan Intel HD.

ASUS M70 mampu menampung hingga 285 ribu gambar foto, 250 ribu lagu, dan 120 jam HD movies. Desain luarnya, sekilas memang tak ada yang istimewa. Notebook tersebut memang layaknya komputer jinjing pada umumnya. Namun, desain elegan dan kapasitas tampung besar adalah perpaduan yang menarik. Sayang, ASUS belum memberikan label harga untuk satu unitnya. (dey/bs/kkn/JawaPos)


Power Logic Allegra 500 - Gado2Enak - 05-05-2008 21:28

Power Logic Allegra 500



Power-logic ALLEGRA 500. Bentuk fisik yang dimilikinya cukup sederhana dan tidak ada tambahan pada front panel-nya. Praktis hanya ada tombol On/off dan reset, serta sebuah akses untuk optical disc pada pront panel-nya. Bahan yang dipakai terdiri dari bahan SGCC Steel dengan ketebalan 0.6 mm. Cukup tebal, di mana biasanya casing standar hanya menggunakan ketebalan 0.5 mm.

Workmanship dari casing ini terlihat sangat rapi. Kendala terjadi ketika kami melakukan perakitan motherboard dan kawan-kawannya ke dalam casing ini, karena memang ruang yang diberikan sangat terbatas, sehingga Anda akan cukup kesulitan untuk merakit sebuah motherboard dengan ukuran ATX, meskipun masih bisa.

Idealnya memang casing ini akan lebih optimal jika digunakan dengan motherboard bertipe micro ATX. Untungnya meski terbatas akan ruang, casing ini masih menyediakan drive bays berukuran 5.25” sebanyak satu buah khusus untuk optical disk drive dan drive bays 3.5” sebanyak satu buah, khusus untuk HDD.

Dari beberapa tes benchmark yang kami lakukan, perbandingan peningkatan dari suhu idle dan suhu full load dari beberapa komponen PC seperti processor, chipset, video card, dan lainnya menunjukkan peningkatan yang signifikan. Utamanya untuk pengetesan processor yang melonjak cukup tinggi. Rupanya meski casing ini telah dilengkapi dua buah kipas berdiameter 60 mm pada bagian belakang casing, tetap tidak bisa mereduksi panas dari processor.

Tambahan PSU (Power Supply Unit) juga menjadi satu kelebihan untuk casing yang satu ini. Meskipun kami sarankan sebaiknya Anda mengganti PSU standar tersebut dengan PSU yang lebih baik. Untuk menebus casing ini Anda harus mengeluarkan dana sekitar Rp410.000.[APHJ, PCMedia April 2008]


RE: Hot News IT Product - Andrian - 05-05-2008 22:56

Asus m70...hiks...pengen...
bnr2 high end notebook...
wirelesss udah yang terbaru, seri n,
hdd 1tb pula.tapi di tulis 2x500 ya.brarti laptopnya kl ga tebel, lebar or panjang bgt yah...


RE: Hot News IT Product - blijunk - 06-05-2008 00:27

Andrian Menulis:
Asus m70...hiks...pengen...
bnr2 high end notebook...
wirelesss udah yang terbaru, seri n,
hdd 1tb pula.tapi di tulis 2x500 ya.brarti laptopnya kl ga tebel, lebar or panjang bgt yah...


Layarnya 17inch ya....kayanya gede sih Om...Yes


Nggak Mau Penyakitan? Pakai Mouse Kayu! - Gado2Enak - 06-05-2008 09:01

Nggak Mau Penyakitan? Pakai Mouse Kayu!



Mau mencari mouse yang unik? Mouse yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan, terbuat dari kayu dan tidak membahayakan kesehatan.

Tidak seperti mouse pada umumnya yang terbuat dari komponen plastik, mouse besutan sebuah perusahaan yang berbasis di Kanada ini terbuat dari bahan kayu. Seperti diketahui, komponen plastik dapat memunculkan berbagai masalah kesehatan.

Dikutip detikINET dari Emediawire, Selasa (6/5/2008), mouse kayu yang menggunakan teknik Computer Aided Design and Manufacturing (CAD/CAM) ini hadir dalam bentuk yang menawan serta tidak membahayakan kesehatan. Setiap komponen dibuat secara khusus sesuai pesanan termasuk ukiran pada mouse tersebut.

Bagi yang tertarik, mouse ini dijual melalui situs perusahaan di http://www.depuz.com. Ke depannya, perusahaan berencana mengembangkan berbagai teknologi dan gadget lainnya dengan menggunakan bahan dasar kayu. Mouse dipilih menjadi produk pertama karena menurut Lochner selaku pemilik Depuz.com, umumnya orang menghabiskan banyak waktu di depan komputer dengan memegang mouse. ( faw / dwn )


RE: Hot News IT Product - xupj21spp - 06-05-2008 09:38

bro, punya artikel mouse yang bisa dipakai untuk main adult game secara online nggak?
Pernah baca tapi lupa dimana gitu...


RE: Hot News IT Product - Andrian - 06-05-2008 10:36

xupj21spp Menulis:
bro, punya artikel mouse yang bisa dipakai untuk main adult game secara online nggak?
Pernah baca tapi lupa dimana gitu...


adult game ky gimana nih om?
hehehe


Speaker Razer Mako - Gado2Enak - 06-05-2008 19:51

Speaker Razer Mako



Mako adalah speaker pertama dan satu-satunya yang dikeluarkan oleh Razer untuk saat ini. Seperti yang saya duga sebelumnya, speaker ini benar-benar tampil berbeda dari speaker pada umumnya. Hal itu terlihat dari desain Mako yang sangatlah unik. Mid dan High range output-nya hanya berjarak beberapa milimeter dan driver-nya dihadapkan ke bawah (meja) bukan kepada pengguna. Speaker ini menggunakan media meja untuk menghantarkan suaranya. Speaker ini di jual di pasaran sekitar 3,7 juta. Woui.

Satelitnya didisain menyerupai mangkok berwarna hitam terbalik dengan logo Razer di atasnya dan logo THX di bagian sisinya. Hal ini membuatnya terlihat sangat manis jika diletakan di atas meja bersanding dengan monitor Anda. Subwoofer pun dibuat mirip seperti satelit dan serasi dengan sistem speaker secara keseluruhan sehingga tidak perlu menempatkan subwoofer ke sudut ruangan lagi. Pada intinya sistem speaker ini dapat menghiasi meja kerja Anda.

Unit kontrolnya menggunakan touch sensitive surface yang terdiri dari kontrol volume, bass, treble, tombol mute dan seleksi line 1 atau line 2. Headphone jack tak lupa disertakan pada unit kontrol ini. Hal ini memungkinkan Anda untuk memasang headset padanya.

Kualitas Suara

Bicara soal kualitas suaranya, sistem speaker ini dapat mengeluarkan daya sebesar 300 W, dengan 50 W per channel saya rasa sudah cukup besar untuk sekedar bermain game. Bi-amplified satelitnya yang memiliki range 30-20000 Hz dilengkapi dengan kontrol DSP. Output speaker ini dipantau oleh DSP, sehingga membuat daya yang dikeluarkan tidak overload. Teknologi ini biasanya hanya diterapkan pada speaker yang lebih mahal. Sistem ini berbasis dari yang dibuat THX pada industri otomotif dan digunakan oleh Lincoln dan BMW. Dengan didukungnya format THX membuat speaker ini semakin memanjakan telinga Anda. Suara yang dihasilkan pun sangat baik dan jernih.

Kesimpulan

Desain yang unik dan kualitas suara yang baik membuat speaker ini layak dimiliki oleh Anda yang menginginkan sebuah speaker menghiasi meja kerja. Dengan dukungan format THX membuatnya semakin istimewa. (ary, bhinneka.com)


RE: Hot News IT Product - Navigator - 06-05-2008 20:05

Oke..
Buat yang mau beli speaker Razer Mako, sudah tau kan harus ngirim ke alamat mana ??
Kirim aja ke bandung, ciumbuleuit, up to pak romy gitu... Lewe


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 09-05-2008 10:24



Kendalikanlah PC dari Sofa

JAKARTA, JUMAT - Ingin menghubungkan PC ke TV untuk meminjam layarnya yang lebih besar itu? Bisa kok. Cukup gunakan keyboard mini besutan Logitech yang disebut diNovo Mini. Bentuknya lucu, seperti komputer genggam.
Jangan kuatir akan ribet dengan kabel-kabel. Tidak perlu kabel, sebab keyboard mini ini dilengkapi fitur Bluetooth 2.0. Jadi bisa dipakai untuk mengetik pesan IM (instant messenger), menjelajah Web, maupun memilih-milih menu Windows Media Center dari tempat duduk, atau di mana saja, asalkan jaraknya tidak lebih dari 30 kaki.

Pada pojok kanan atas diNovo Mini ini terdapat sebuah lingkaran backlight yang bisa diputar-putar, alias ClickPad. Fungsinya mirip touch pad, yakni untuk mengarahkan, menggulung dan mengklik. Selain sebagai touch pad, ClickPad juga dapat menjadi media remote.

Saat berada dalam moda touch-pad, ClickPad akan menyala orange. Sedangkan ketika difungsikan dalam moda media-remote, tombol-tombol arah ClickPad berwarna hijau. Sementara itu tombol-tombol keyboard lainya menyala dalam warna orange.

Layaknya keyboard biasa, diNovo Mini juga memiliki keypad, tombol-tombol hotkey untuk media player dan Web browser, maupun tombol Page Up dan Page Down buttons. Selain itu ada satu tombol khusus untuk meluncurkan Windows Media Center, plus deretan pengendali media untuk mengatur volume dan mem-play, pause, stop, fast forward dan me-rewind. Melalui tombol Page Up dan Page Down, kita bisa dengan cepat beralih kanal saat menonton TV berbasis Internet.

Perangkat kompak ini didayai oleh batere Li-Ion isi-ulang, yang disebutkan mampu bertahan sampai satu bulan.

Mengapa Logitech merilis perangkat yang aneh ini? Sebab menurut riset Logitech, lebih dari 60% orang mengkoneksikan PC-nya ke TV menggunakan setup tersebut untuk menjelajahi Web, melihat foto, dan video dari koleksi pribadinya, dan juga untuk menonton film di TV-nya. Untuk mengelola dan menjelajah, seringkali mereka memanfaatkan Windows Media Center.
http://www.kompas.com/tekno.php/read/xml/2008/05/09/09525062/kendalikanlah.pc.dari.sofa


Celana Nyentrik, Keyboard Sampai Joystick Nempel Semua - Gado2Enak - 19-05-2008 09:27

Celana Nyentrik, Keyboard Sampai Joystick Nempel Semua



Kalangan anak baru gede (ABG) tentunya senang mengenakan celana panjang dengan model trendi. Kini ada sebuah celana panjang dengan model trendi nan nyentrik yang ditawarkan oleh seorang desainer bernama Erik De Nijs.

Tidak seperti celana panjang pada umumnya, celana panjang yang satu ini memungkinkan orang untuk mengetik langsung di pahanya, karena ada sebuah keyboard yang ditautkan di bagian paha celana tersebut. Unik bukan?

Dikutip detikINET dari Vouspensez, Selasa (29/4/2008), yang membuat celana panjang ini lebih unik lagi adalah di bagian lutut celana tersebut dilekatkan sepasang speaker. Selain itu, di bagian belakang celana tersebut terdapat kantong tambahan untuk meletakkan mouse.

Tidak hanya itu saja, bagi penggila game, ada juga sebuah kontrol joystick yang ditautkan persis di bagian belakang resleting depan celana.

Namun, sayangnya belum bisa dipastikan kapan si celana unik ini akan beredar di pasaran, dan berapa harga yang ditawarkan. ( faw / dwn / Fransiska Ari Wahyu - detikinet )


RE: Hot News IT Product - Gado2Enak - 30-05-2008 22:03

IE 8 Dipastikan Melenggang di Kuartal Tiga 2008



Microsoft akan segera meluncurkan versi beta 2 browser terbarunya, Internet Explorer 8 (IE8), pada kuartal tiga tahun ini. Demikian disampaikan Nick MacKechnie, senior technical account manager Microsoft New Zealand, dalam blognya.

Uji coba browser versi beta 2 ini ditujukan untuk kalangan pengguna akhir (end-user), mengingat Firefox 3 juga sudah memasuki tahap final untuk diluncurkan ke publik.

Browser ini dapat diinstal di sistem operasi Windows Vista Service Pack 1 (SP1) (x64), Windows Vista (x64), Windows XP Service Pack 2, Windows Server 2008 (x64) dan Windows Server 2003 Service Pack 2.

Dikutip detikINET dari Channerregister, Jumat (30/5/2008), Microsoft menambahkan meta tag pada IE8 untuk memastikan bahwa halaman web yang beroperasi di IE7 tidak akan crash jika dijalankan dengan IE8.

"Ini penting karena IE8 memiliki layout engine baru yang mendukung HTML 5 dan CSS 2.1, sementara layout engine IE versi terdahulu tidak mendukung standar internet dengan baik," tulis MacKechnie.

IE 8 ini diklaim mampu beroperasi secara baik pada standar web yang berbeda dan mendukung pemrograman Ajax. Terdapat juga fitur bernama "WebSlices", di mana pengguna bisa membagi halaman situs dalam beberapa bagian. Ada pula ACR (Automatic Crash Recovery), sebuah fitur pemulihan data pada tab browser jika terjadi hang atau crash. ( dwn / dwn )


Motorola EQ5, Speaker Portabel dengan Konektivitas Bluetooth - Gado2Enak - 03-06-2008 07:37

Motorola EQ5, Speaker Portabel dengan Konektivitas Bluetooth
Biskom - detikinet



Speaker portabel tengah booming. Tak heran jika Motorola ikut menambah portfolionya, lewat speaker portabel EQ5.

Motorola EQ5 tampil lebih bergaya. Polesan warna hitam dan bodi kotak pipih, membuatnya terkesan techie. Tombol-tombolnya tersusun rapi di bagian depan sehingga membuatnya begitu sederhana. Dimensi 11.6 x 6.5 x 1.5 cm dan berat hanya 100 gram menambah kesan kompak.

Anda dapat membawa piranti ini dengan mudahnya dan bahkan tetap bisa menggenggamnya meski Anda tengah menerima panggilan telepon. Seperti kompetitor sejenis, perangkat yang mengandalkan konektivitas Bluetooth ini juga menawarkan penggunanya untuk menikmati musik yang lebih hidup tanpa belitan kabel.

Ketika disandingkan dengan ponsel, Motorola EQ5 yang mampu bertahan hingga 8 jam pemakaian dalam sekali isi ulang baterai ini bisa berfungsi ganda, baik sebagai speakerphone dengan echo-cancellation maupun sebagai noise reduction.

Integrasi antara kontrol musik dan panggilan ini membuat Anda tidak perlu repot menerima panggilan telepon sekaligus menikmati musik. Bagusnya, kedua fungsi tersebut membuat kualitas suara semakin jernih saja. ( dwn / ash )


RE: Hot News IT Product - Gado2Enak - 05-07-2008 17:21

Format PDF Jadi Standar Internasional
Fino Yurio Kristo - detikinet

Jakarta - Lembaga International Organization for Standardization (ISO) mengumumkan bahwa produk Portable Document Format (PDF) dari Adobe resmi jadi standar internasional.

PDF adalah format dokumen digital yang terus menanjak popularitasnya. Menurut Adobe, saat ini terdapat 2000 pengembang PDF dan miliaran file PDF dipakai di seluruh dunia.

Dengan menjadi standar internasional ini, Adobe menyerahkan kontrol PDF pada ISO dalam ISO International Standard 32000-1. ISO bakal bertanggungjawab mempublikasikan spesifikasi versi terkini PDF yakni 1.7 dan juga pengembangan versi selanjutnya.

"Dengan memberikan spesifikasi penuh PDF pada ISO, kami memperkuat komitmen pada keterbukaan," tutur Kevin Lynch, Chief Technology Officer Adobe seperti dikutip detikINET dari Vnunet, Sabtu (5/7/2008).

Adobe berharap dengan didapatnya standar ISO ini, format PDF akan semakin banyak dipakai oleh berbagai kalangan, utamanya pemerintah dan perusahaan besar.

Sekretaris Jenderal ISO Alan Bryden menambahkan bahwa dengan standar ISO ini, format PDF bisa tersedia secara mudah bagi stakeholders dan pengembang yang berminat. ( fyk / fyk )


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 10-07-2008 16:45



Polaroid Kembangkan Printer Portabel tanpa Tinta

JAKARTA, KAMIS –Polaroid pernah identik dengan foto dan pasfoto instan. Namun itu dulu, di jaman keemasan foto dengan media film.

Kini, di era serba digital, Polaroid tak cuma mengembangkan kamera digital, tetapi juga printer portabel. Inovasi istimewanya bernama PoGo. Perangkat mungil (12x7,2x2,35 cm) tersebut adalah sebuah printer yang bisa mencetak tanpa tinta. Sebuah foto, klaim Polaroid, akan selesai dicetak dalam waktu sekitar 60 detik.

Cuma printer ini – seperti juga kamera instan Polarod - tidak menggunakan kertas biasa. PoGo harus menggunakan kertas khusus berukuran 3x2 inci yang bagian belakangnya mengandung lapisan kristal pigmen cyan, kuning, dan magenta. Lapisan-lapisan ini kemudian dipanasi oleh si printer. Dengan demikian hasil cetak warnanya, begitu klaim Polaroid, akan tahan air, tahan robekan, anti kotor, dan tahan lama (tidak pudar).

Yang juga menarik, PoGo menyertakan fitur koneksi USB 2.0 dan Bluetooth. Jadi printer pun bebas dipakai di mana saja, termasuk di luar ruangan. Sebab PoGo bisa dikoneksikan tanpa kabel ke ponsel dan notebook (tentunya yang mendukung fitur Bluetooth). Catu daya pun bisa dipasok dari sebuah batere internal, walaupun hanya cukup untuk mencetak 15 foto.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2008/07/10/16124129/polaroid.kembangkan.printer.portabel.tanpa.tinta.


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 10-07-2008 18:15



400GB untuk Disc Baru Pioneer

JAKARTA, SELASA – Terbayang sudah betapa tumpukan tinggi CD di meja kita akan berkurang jika penemuan Pioneer ini bisa merakyat. Ya, sebab satu disc baru Pioneer tersebut disebutkan berkapasitas total 400GB – kendati sifatnya hanya baca (read-only).

Disc baru yang dikembangkan Pioneer itu memiliki 16 layer, dengan per layer-nya menyediakan ruang 25GB. Inilah mengapa kapasitasnya bisa mencapai 400GB.

Kapasitas 25GB per layer ini sebenarnya setara dengan apa yang disediakan oleh Blu-ray. Namun Pioneer tidak menyebutkan teknologi apa yang digunakannya untuk disc barunya itu, apakah menerapkan teknologi laser biru atau merah. Yang disebutkan hanyalah bahwa disc 16-layer tersebut akan kompatibel dengan disc BD (Blu-Ray Disc) yang ada sekarang.

Sementara itu di kubu lain, Sony pernah mengungkapkan bahwa Blu-ray bisa ditingkatkan sampai 8 – 10 layer atau berkapasitas 200 – 250 GB. Namun banyaknya layer itu akan memperlemah sinyal dari setiap layer perekam. Selain itu semakin sulit menerima sinyal-sinyal yang jernih secara stabil pada disc multi-layer akibat adanya crosstalk dari layer-layer yang berdekatan dan juga kehilangan transmisi.

Pioneer kemudian mengklaim bahwa masalah di atas sudah bisa diatasinya dengan menggunakan struktur disc yang bisa mengurangi crosstalk dari layer-layer yang berdekatan, dan elemen penerima cahaya yang dapat membaca sinyal-sinyal yang lemah.

Belum banyak yang diungkap Pioneer tentang teknologi 16-layer-nya ini. Namun dijanjikan detail tersebut akan dipaparkan pada simposium internasional tentang memori optik dan storage data optik di Hawaii 13 Juli mendatang.
http://tekno.kompas.com/read/xml/2008/07/08/0903503/400gb.untuk.disc.baru.pioneer


RE: Hot News IT Product - Andrew - 11-07-2008 10:41

Klo USB yg ada model2x kyk makanan atau lainnya bli dimana ya???


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 11-07-2008 10:46

Andrew Menulis:
Klo USB yg ada model2x kyk makanan atau lainnya bli dimana ya???


Coba liat2 di mangga dua mall. Atau mungkin om GGE jual kali


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 11-07-2008 10:47

Software Ajaib dari Fujitsu-Siemens

JAKARTA, JUMAT – Ini terdengar seperti mimpi indah. Bayangkan, sebuah PC yang bisa memperbaiki sendiri software-nya. Namun itulah yang ditawarkan Fujitsu-Siemens, yakni software yang secara proaktif mengenali dan memperbaiki masalah-masalah komputer yang muncul saat itu.

Software ajaib ini akan tersedia pada bulan September mendatang. Software ini menggunakan suite aplikasi yang disebut Questra, yang melakukan monitoring remote secara online dan otomatis memperbaiki masalah-masalah yang ditemukannya. Serupa dengan layanan service desk TI, begitu klaim Fujitsu-Siemens.

Menurut Fujitsu Siemens, software ini akan menyebabkan lebih sedikitnya telepon ke support desk serta menurunnya waktu tunggu sebelum kerusakan diperbaiki. Dengan kata lain, uptime dan produktivitas PC yang lebih baik.

“Melaporkan masalah via telepon atau e-mail ke petugas helpdesk sudah kuno,” kata Richard Schlauri (Executive Vice President of Infrastructure Services, Fujitsu Siemens). “Komunikasi mesin-ke-mesin lebih efisien dan bahkan dapat mencegah munculnya masalah di masa datang,” ambahnya. Ia yakin teknologi ini akan dengan cepat menjadi standar di bisnis layanan TI.
http://tekno.kompas.com/read/xml/2008/07/11/09595038/software.ajaib.dari.fujitsu-siemens


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 07-08-2008 14:50

Jagung untuk USB Flash Disk



JAKARTA, KAMIS – Inilah produk terobosan: biodegradable USB flash disk. Alhasil, USB flash disk ini ramah lingkungan, dan merupakan USB flash disk pertama di dunia yang bersifat seperti itu.

Keramahannya terhadap lingkungan dikarenakan materi pembuatnya yang memang ramah lingkungan. Sebab USB flash disk ini dibuat dari plastik polylactide yang berbahan dasar jagung. Karena itu, untuk memudahkan kita mengingat bahan dasarnya yang ramah lingkungan itu, Hoshino – produsennya – mendesain USB flash disk tersebut seperti setongkol jagung.

Sayang belum banyak detail tentang produk ini. Namun kelihatannya Hoshino yang bermarkas di Hongkong itu dapat membuat seluruh flash disk tersebut biodegradable. Jadi bukan cuma casing-nya yang ketika tidak merusak lingkungan ketika ‘dihancurkan’. Menarik bukan?

http://tekno.kompas.com/read/xml/2008/08/07/14271433/jagung.untuk.usb.flash.disk


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 16-09-2008 16:30

Keren, PC Layar Sentuh HP TouchSmart IQ800



JAKARTA, SELASA – Satu lagi produk keren dari HP. Namanya TouchSmart IQ800, dan terdiri dari dua model: IQ804 dan IQ816.

Keduanya mengemaskan layar sentuh 25,5” dengan resolusi 1920x1200 dan beragam aplikasi khas TouchSmart, sebuah TV tuner berikut remote, Webcam terintegrasi, fitur Bluetooth, HP Pocket Media drive bay, dan lampu ambien untuk menerangi keyboard Anda. Cuma di situ kesamaan spesifikasinya.

Prosesor keduanya berbeda. Prosesor IQ804 adalah Intel Core 2 Duo T5850 2,16GHz dengan bus 667MHz dan cache 2MB. Sedangkan IQ816 dipersenjatai Core 2 Duo T5850 2,1GHz dengan bus 800MHz dan cache 3MB.

Perbedaan lain, IQ816 menyertakan Blu-ray drive/dual-layer burner. Chip grafisnya pun bukan GeForce 9300M GS seperti milik IQ804, melainkan GeForce 9600M GS.

Diperkirakan hadir akhir September ini, IQ804 akan dijual pada harga US$ 1899. Namun jika menginginkan IQ816, Anda harus mengeluarkan dana lebih besar, yakni US$ 2099. Anda juga perlu sedikit bersabar karena IQ816 baru tersedia pada minggu ketiga bulan Oktober.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2008/09/16/16005816/keren.pc.layar.sentuh.hp.touchsmart.iq800.


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 21-10-2008 10:40

Bulan Depan, MSI Luncurkan Netbook Wind 3,5G

Inilah kabar yang banyak dinantikan oleh peminat netbook, khususnya mereka yang sudah kepincut dengan MSI Wind. Bulan depan, MSI berencana merilis Wind 120, lengkap dengan modul 3,5G built-in.

Netbook tersebut akan dimotori oleh prosesor Intel Atom N270 dengan RAM 1GB, harddisk 120GB, dengan sistem operasi Windows XP. Harganya dikabarkan akan di kisaran US$ 552 dengan pilihan warna putih atau hitam.

Dengan tambahan netbook baru ini, tahun ini diperkirakan MSI akan mengirimkan total 500 ribu unit netbook ke pasar. Jumlah itu akan dapat mencapai angka 600.000 unit jika negosiasi MSI dengan penyedia telekomunikasi lokal Eropa berhasil. Di Taiwan, MSI sudah menjalin kerjasama dengan penyedia jasa telekomunikasi Vibo Telecom untuk membundelkan netbook Wind U90-nya dengan layanan 3,5G Vibo.

Selain MSI, pada bulan November NEC juga berniat meluncurkan netbook 8,9”-nya, yang diberi nama LaVie Light. Namun netbook yang mengemaskan prosesor Intel Atom N270, RAM 1GB, harddisk 160GB dan sistem operasi Windows XP itu baru akan diperkenalkan di negara matahari terbit tersebut.

MITAC pun dikabarkan akan memperkenalkan netbook 8,9”-nya yang berprosesorkan Intel Atom N270 dengan opsi Bluetooth atau GPS dan sistem operasi gOS Linux.
http://tekno.kompas.com/read/xml/2008/10/21/10252323/Bulan.Depan..MSI.Luncurkan.Netbook.Wind.3.5G


RE: Hot News IT Product - Don - 21-10-2008 11:32

MacBook & MacBook Pro baru.

New design. New features. New technologies.
All engineered to standards that don?t even exist yet.



To build something truly different, you need to work in a truly different way. Apple designers and engineers work together through every stage of product development. It?s a partnership that makes innovation possible. And it?s exactly how the new MacBook was created. With its breakthrough unibody enclosure, industry-first features, and environmentally sound design, it?s a revolution in the way notebooks are made.


The New MacBook
Until now, all notebooks were designed the same way. By assembling multiple pieces to create a single enclosure. But once you include all the necessary parts, you add size, weight, complexity, and more opportunities for failure. Solving a problem like this required more than an incremental change. It required a breakthrough. To create the new MacBook, the design and engineering teams devised a way to replace many parts with just one. That one part is called the unibody ? a seamless enclosure carved from a single piece of aluminum.


Unibody Enclosure
Every MacBook starts its life as a single piece of aluminum. View
Of course, building only one part creates its own set of challenges. When you have multiple parts that are fastened together, tolerances don?t need to be perfect. You have wiggle room, both literally and figuratively. But when one part is responsible for many functions, it?s critical to manufacture that part with absolute precision, down to the micron. Every time. Millions of times over. There was only one way to achieve this level of precision: mill the unibody from a solid block of aluminum using computer numerical control, or CNC, machines ? the kind used by the aerospace industry to build mission-critical spacecraft components.

When you pick up a new MacBook, you immediately notice the difference. The entire enclosure is thinner and lighter. It looks polished and refined. And it feels strong and durable ? perfect for life inside (and outside) your briefcase or backpack.


Interactive Gallery
Explore all the design innovations of the new MacBook. View
The thickness of a notebook depends on the technology inside. LCD displays typically use cold cathode fluorescent lamps, or CCFLs, to create light and project a picture onto a screen. But that poses two problems. First, these lamps require more space, so the display can be only so thin. Second, just like the fluorescent lights in your home or office, the ones inside a CCFL display take time to warm up before they reach full brightness. That?s a lose-lose situation. And it?s why Apple engineers chose LED backlight technology for the new MacBook.


An LED backlight creates the same amount of brightness in less space. So you can make the structure that houses an LED display much thinner. And unlike fluorescent lamps, an LED backlight reaches maximum brightness instantly.

Look at the MacBook display and you?ll see another big difference. Glass. That edge-to-edge, uninterrupted glass display does more than look good. It also adds structure to the LED display beneath it. And there?s no metal frame (another extraneous part) to distract you from what?s onscreen.


Multi-Touch Trackpad
The spacious glass MacBook trackpad is also a button. View
The new MacBook trackpad has no button because it is the button. That means there?s more room to track, more room to click ? left, right, center, and everywhere in between ? and one less part. Apple designers and engineers spent countless hours considering things like sensitivity (how much pressure triggers a click?), audio feedback (what does the click sound like?), and friction over the smooth glass surface (what does it feel like?).

And that?s just the hardware. Apple software engineers had a large part to play in the development of the trackpad, too. They incorporated Multi-Touch gestures, including swipe, pinch, rotate, and the new four-finger swipe. The result is the largest, smartest, most ergonomic MacBook trackpad ever. It?s one of many details considered and reconsidered during the design process.


There?s a story behind each part. Take the thumbscoop, for example. It?s the indentation that allows you to open the display. If the scoop is too deep, you put too much pressure on the display to open it. If it?s too shallow, you struggle to open the display. It may seem incidental, but if the thumbscoop is well designed, it makes the difference between a bad experience and a good one. The challenge of the thumbscoop was to create a crisply machined scoop that was still comfortable to use. The designers at Apple worked on hundreds of versions of the thumbscoop ? even examining them under an electron microscope ? to get it right.


Then there?s the sleep indicator light. An indicator is functional only when it?s indicating something. Look to the right of the thumbscoop. You see nothing. Until you close the display and your MacBook goes to sleep. Then an LED glow appears from inside the enclosure. How? During the CNC process, a machine first thins out the aluminum. Then a laser drill creates small perforations for the LED light to shine through. These holes are so tiny that the aluminum appears seamless when the light is off.

The marriage of electronics and mechanical design makes the new MacBook as advanced on the inside as it is on the outside. The internal architecture has been reengineered from the silicon up. There?s a new logic board. A new chipset. And a new integrated graphics processor ? a feat of engineering in itself.


Many notebook computers sacrifice graphics performance in order to save battery life. The new MacBook offers the best of both worlds. The NVIDIA GeForce 9400M graphics processor provides up to five times the performance of the previous-generation MacBook without draining your battery. So you can experience high-performance graphics ideal for playing 3D games or watching video.

Because Apple designs both the hardware and the software for the new MacBook, it?s easier to improve things like energy efficiency. Software tells the hard drive to spin down when it?s not in use. It tells the display and battery indicator lights to dim in low-light conditions. And it helps decide whether the CPU or the graphics processor would be best suited to the task at hand. That?s the kind of smart, integrated design that sets MacBook apart from other notebooks.


A Greener Notebook
Made from recyclable aluminum and glass, the new MacBook is greener than ever. View
Top-to-bottom integration also makes MacBook greener than other notebooks. Complete control over how the new MacBook is designed, how it?s manufactured, and how it?s packaged gives Apple an environmental edge. Take the MacBook display, for instance. Conventional CCFL displays use mercury to create a backlight and arsenic to prevent irregularities in the glass. The LED-backlit display on the new MacBook, on the other hand, is both mercury- and arsenic-free. LED backlight technology also conserves energy: This display requires 30 percent less power than a CCFL display.

Mercury and arsenic aren?t the only toxins absent from the new MacBook. Many computer manufacturers have only pledged to eliminate polyvinyl chloride (PVC) and brominated flame retardants (BFRs) from their enclosures and circuit boards. Apple is removing not only PVC and BFRs, but all forms of bromine and chlorine throughout the entire MacBook.

Just how green is the new MacBook? It?s ENERGY STAR compliant, which means it meets the government standard for energy efficiency. It?s also earned EPEAT Gold status, the highest standard for environmental performance in the electronics industry. And every new MacBook is shipped in packaging that?s 41 percent smaller than any previous generation. That translates to fewer trees used for boxes and less fuel used to transport more MacBooks on fewer planes. And at the end of its long, productive life, you can recycle almost all of your MacBook.

Only Apple could make a notebook like this. Hardware and software. Design and engineering. Production and manufacturing. They?re all part of a single process at Apple. When you start using your new MacBook, you?ll discover what that means. The light and sturdy unibody protects the components inside. The LED-backlit display ? along with the graphics processor that helps power it ? gives you faster games and a brilliant canvas for your photos, movies, and more. The glass Multi-Touch trackpad feels as good as it functions. From the smallest detail to the biggest engineering breakthrough, the new MacBook truly is the next generation of notebooks.


RE: Hot News IT Product - Gado2Enak - 14-01-2009 12:24

Microsoft Genjot Kekuasaan di Tengah Serbuan BlackBerry

Jakarta - Pangsa pasar Windows Mobile di Indonesia tak jauh berbeda dengan peredaran secara global. Microsoft menguasai 35% pangsa pasar sistim operasi smartphone secara global.

Sementara di Indonesia, sang raksasa piranti lunak menguasai 30% market share dengan kisaran 60-70 ribu Windows Mobile telah dibenamkan ke dalam smartphone yang sudah sampai ke tangan pengguna akhir.

"Planning kami, tahun ini bisa tumbuh lagi sampai 10-15 persen," kata Technology Manager Microsoft untuk Asia Tenggara, Deddy Kristiadi, di sela peluncuran ponsel Mito, di Club 3 Degrees, FX Plaza, Jakarta.

Perangkat ponsel cerdas, menurut dia, masih cukup diminati di Indonesia. Meski sejatinya, pangsa pasar tersebut mulai digerogoti BlackBerry besutan Research in Motion yang kini sangat digandrungi.

"Windows Mobile sangat berbeda dengan sistim operasi yang ditawarkan BlackBerry. Sebab, produk kami memberi kebebasan perangkat, sangat open dan mudah digunakan," klaim Deddy.

"Terlebih pada versi terbaru Windows Mobile 6.5 dan 6.7 yang akan kami rilis akhir kuartal pertama tahun ini," sambung pria yang hobi mengoleksi hampir setiap gadget mutakhir yang beredar.

Windows Mobile (WM) sejatinya memiliki tiga edisi, yakni WM Classic yang hanya dibenamkan di perangkat PDA tanpa fungsi telepon. Perangkat dengan sistim operasi ini biasanya digunakan oleh restoran besar untuk mencatat pesanan pelanggannya.

Kemudian, WM Standard yang cuma beroperasi di ponsel tanpa fungsi layar sentuh (touchscreen), serta WM Professional yang memiliki fungsi lengkap bisa touchscreen dan telepon.

"Mayoritas pengguna smartphone Windows Mobile di Indonesia menggunakan dua edisi yang terakhir, 70 persen pakai edisi profesional, dan 30 persen sisanya yang edisi Standard," pungkas Deddy. ( rou / ash ) (Achmad Rouzni Noor II - detikinet)

http://www.detikinet.com/read/2009/01/14/122044/1068166/317/microsoft-genjot-kekuasaan-di-tengah-serbuan-blackberry


RE: Hot News IT Product - SaPiE - 14-01-2009 13:15

gak sabar nungguin WM 6.7

yang sekarang aja WM 6.1 udah stabil kayaknya...


RE: Hot News IT Product - budi wicaksono - 27-03-2009 07:46

baca di kompas tadi pagi, halaman belakang ada iklan new mini comunicator akan dikeluarkan oleh nokia, ky apa ya bentuknya 095


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 27-03-2009 14:58

E75 yah? 095


RE: Hot News IT Product - Gado2Enak - 25-05-2009 07:19

Wow! Ribuan Film Muat Dalam Satu DVD

Paris - Sebuah teknologi DVD memungkinkan untuk menyimpan data dalam lima dimensi, sehingga mampu menampung lebih dari 2.000 film dalam satu disk tunggal. Wow!

Hal ini merupakan terobosan para peneliti dari the Swinburne University of Technology, Melbourne, Australia yang mengembangkan teknologi nano untuk meningkatkan kemampuan penyimpanan DVD.

Jika pada umumnya, disk biasa memiliki tiga dimensi ruang, namun dengan nanorod emas, para peneliti ini mampu menambah dua dimensi, satu berbasis spektrum warna, satunya lagi berbasis polarisasi.

"Kami sanggup menunjukkan bagaimana struktur materi nano dapat dimasukkan ke dalam sebuah disk untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan, tanpa memperbesar ukuran fisik disk tersebut," klaim Min Gu, ketua tim penelitian, seperti dikutip detikINET dari AFP, Senin (25/5/2009).

Proyek ini telah dilirik oleh raksasa elektronik Korea, Samsung. Paling cepat dalam kurun waktu lima tahun produk ini akan dikomersialkan. Sebelumnya, raksasa teknologi Amerika Serikat,General Electric telah mengembangkan disk holographic yang memiliki kapasitas penyimpanan 100 kali DVD standar.

Sementara itu disk dual layer Blu-ray yang disebut-sebut sebagai format media penyimpanan cakram digital masa depan memiliki kapasitas penyimpanan rata-rata 10 kali DVD biasa.
( faw / ash / Fransiska Ari Wahyu - detikinet)

http://www.detikinet.com/read/2009/05/25/065316/1136429/398/wow-ribuan-film-muat-dalam-satu-dvd


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 21-07-2009 12:05



Gila, Kingston Rilis Flash Disk 256GB

Selasa, 21 Juli 2009 | 11:36 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan main memang gebrakan Kingston. Baru bulan lalu, tepatnya 34 hari lalu, perusahaan Taiwan ini memperkenalkan USB flash disk dengan kapasitas 128MB, dan kini kapasitas itu sudah digandakan. Ya, DataTraveler 300 itu mengemaskan kapasitas 256GB – kapasitas terbesar di dunia untuk sebuah USB flash disk saat ini.

Kapasitas 256GB pada sebuah USB flash disk itu setara dengan 365 CD. Kapasitas ini juga lebih besar dibandingkan SSD (solid state disk) yang tertanam pada mayoritas netbook/notebook saat ini. Jelaslah, Kingston DataTraveler 300 sangat leluasa dipakai untuk menyimpan apa pun – file musik, foto, video, maupun file presentasi.

Selain kapasitasnya yang luarbiasa, flash disk DataTraveler 300 yang tidak mengemaskan tutup kepala USB ini menjanjikan akses yang cepat. Diklaim mampu membaca pada kecepatan sampai 20MB/sec. dan menulis pada 10MB/sec, kinerjanya cukup cepat untuk memutar file video berkualitas tinggi langsung dari flash disk tersebut.

Seperti biasa, Kingston menyertakan software Password Traveler. Software ini bisa digunakan untuk membuat dan mengakses area aman dalam flash disk yang dilindungi oleh password, yakni Privacy Zone.

Belum diketahui kapan Kingston DataTraveler 300 yang berdimensi 7,068x2,237x1,645 cm itu dipasarkan di tanah air. Juga belum diketahui apakah produk yang dilindungi garansi 5 tahun ini kelak akan laris di pasaran. Maklum harganya gila-gilaan, diperkirakan di kisaran US$ 900.
http://tekno.kompas.com/read/xml/2009/07/21/11364375/Gila..Kingston.Rilis.Flash.Disk.256GB


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 25-08-2009 16:24



Nokia Bikin Netbook, Booklet 3G Namanya

Akhirnya Nokia masuk juga ke dalam bisnis komputer dengan membuat netbook. Produk yang diberi nama Booklet 3G akan dirilis awal September mendatang.

Kelebihan utama yang diunggulkan Nokia adalah daya tahan baterainya yang diklaim sampai 12 jam. Nokia juga menawarkan keunggulan desain dalam produk ini sehingga terkesan sebagai produk premium.

Netbook ini punya body tipis hanya setebal 2 centimeter dan layar 10 inci. Casingnya dari bahan aluminium dengan berat total 1,25 kilogram. Di dalamnya sudah dilengkapi modem 3G/HSPA dan WiFi untuk akses internet kecepatan tinggi serta Bluetooth, GPS, webcam, dan SDard reader. Netbook dengan basis prosesor Intel Atom dan sistem operasi Windows ini mendukung format multimedia video HD dengan ketersediaan port HDMI dan HD video out.

"Semakin banyak orang yang menginginkan kekuatan komputasi sebuah PC dengan manfaat mobilitas penuh," kata Kai Oistamo, vice president executive Nokia Devices dalam siaran persnya. Menurutnya, munculnya Nokia Booklet 3G merupakan evolusi alami Nokia yang tetap fokus pada upaya menghubungkan semua orang.

Nokia juga membenamkan akses langsung ke semua layanan OVI dalam netbok tersebut. OVI yang merupakan bursa online yang dikembangkan Nokia untuk penggunanya apakah itu akses ke jutaan lagu, bursa aplikasi, dan layanan lain seperti email dan blog. Netbook ini juga mendukung sinkronisasi dengan smartphone dan produk ponsel Nokia.

Spesifikasi rinci Booklet 3G baru akan dirilis 2 September 2009 dalam Nokia World. Begitu juga soal ketersediaan dan harga. Jadi, sabar dulu ya.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2009/08/25/15583649/Nokia.Bikin.Netbook


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 30-12-2009 16:43



Ini Dia Combo Flash Drive USB 3.0 Pertama

Flash drive dengan koneksi ganda SATA II dan USB 2.0 sudah makin jamak kita temui. Namun tidak demikian dengan flash drive yang juga punya dua konektor, tapi USB 3.0 dan SATA II. Dan itulah yang disajikan A-Data melalui N002.

N002 pun diklaim A-Data sebagai combo flash drive pertama di dunia yang memamerkan dua antarmuka: USB 3.0 dan SATA II, demi menggenjot transfer data ke kecepatan tertinggi. Mengadopsi arsitektur 8-kanal, N002 mampu mendongkrak laju transfer sampai 10x lipat dibandingkan flash drive biasa yang mengusung antarmuka USB 2.0. Maka catatan kinerja baca/tulis sekuensialnya menjadi masing-masing 200MB/s dan 170MB/s.

Dijadwalkan meluncur ke pasar Januari tahun depan, N002 akan mendukung semua platform yang memiliki port USB 3.0, dan tetap kompatibel dengan USB 2.0 (tentunya dengan kinerja kecepatan yang lebih rendah). A-Data menyediakan combo flash drive barunya ini dalam tiga pilihan kapasitas: 64GB, 128GB, dan 256GB.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2009/12/30/15464368/ini.dia.combo.flash.drive.usb.3.0.pertama


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 05-01-2010 16:32

Wow, Keping Blu-ray Berkapasitas 67GB

Ini benar-benar menyenangkan. Sony dan Panasonic telah mengembangkan sebuah keping Blu-ray yang bisa menampung data sampai 67GB. Kapasitas superraksasa ini tercapai berkat teknologi MLSE (Maximum Likelihood Sequence Estimation).

Kapasitas 67GB itu berarti bahwa disc Blu-ray generasi mendatang dapat menyimpan data sebesar 33,4GB pada disc single layer atau 66,8GB data di disc dual-layer. Anda tidak akan membutuhkan software baru apa pun untuk disc-disc Blu-ray ini.

Sayang belum ada kabar kapan disc tersebut akan tersedia di pasar.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/01/05/15483261/Wow..Keping.Blu-ray.Berkapasitas.67GB


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 07-01-2010 15:54

Dikenalkan, USB 3.0 Hub Controller Pertama VIA

Tahun ini perangkat USB 3.0 banyak bermunculan. VIA, yang biasanya bertanggung jawab mendayai segala rupa komputer low-end, baru saja memperkenalkan hub controller USB 3.0 pertamanya. Apa istimewanya?

VL810 SuperSpeed USB hub controller itu memungkinkan satu port USB dipakai bersama-sama oleh maksimal empat perangkat USB 3.0 yang haus bandwidth. Ini fitur yang menyenangkan di mesin-mesin yang biasanya mengharuskan pemiliknya mengkoneksikan sejumlah periferal USB.

Satu port upstream dan empat port downstream tidak hanya mendukung laju SuperSpeed (ingat kan kalau USB 3.0 juga dikenal sebagai USB SuperSpeed?), tetapi juga kompatibel dengan spesifikasi USB sebelumnya dan menawarkan dukungan untuk trafik Hi-Speed (480Mbps), Full-Speed (12Mbps), and Low-Speed (1.5Mbps). Bayangkan jika ini dipasang di nettops, pasti menarik bukan?

Keunikan lainnya, VIA VL810 ini merupakan hub controller USB pertama yang memanfaatkan teknologi CMOS 80nm, yang mampu menurunkan pemakaian daya lebih banyak lagi.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/01/07/15091957/Dikenalkan..USB.3.0.Hub.Controller.Pertama.VIA


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 09-01-2010 08:36

Hebat, Kabupaten Kendal Rilis OS Lokal

Hari Minggu mendatang (10/1/2010), kabupaten Kendal akan meluncurkan sistem operasinya sendiri, distro lokal. Begitu informasi yang kami terima di sebuah milis. Nama sistem operasi itu adalah KGOS, alias Kendal Goes Open Source. Sistem operasi berukuran sekitar 2GB ini dikemas dalam sebuah DVD dan ditujukan untuk masyarakat Kendal.

Besar? Ya, karena sistem operasi ini sudah disertai beberapa aplikasi. Aplikasi-aplikasi penyerta ini cukup lengkap, terdiri dari aplikasi perkantoran Open Office 3.1.1, GIMP, Inkscape, Scribus, Blender (pengolah foto, desain vektor, desktop publishing), music player Audacious2, video player VLC Media Player, aplikasi pemercantik desktop Compiz, Emerald, AWN Manager, Screenlets Start-Up Manager, browser Firefox, Chromium, aplikasi chatting Kopete, aplikasi webcam Cheese Webcam Booth, dan aplikasi FTP Filezilla, serta emulator Windows Wine. Sedangkan aplikasi untuk pendidikan , terbundellah Childsplay, TuxPaint, Kalgebra, Kalzium, Marble, Stellarium.

Mirip Ubuntu? Memang. Sebab KGOS sebenarnya bukanlah benar-benar baru. KGOS, begitu tertulis dalam siaran persnya, dirancang ulang (remastering) dari sistem operasi Linux distro Ubuntu 9.10. Alhasil, software yang menyertai KGOS pun identik dengan bawaan Ubuntu 9.10.

Nah, upaya masyarakat Kendal untuk menggunakan dan menyebarkan sistem operasi dan software yang legal ini patut dihargai dan ditiru. Yang juga membanggakan, KGOS berasal dari tim pengembang open source di SMA Muhammadiyah 1 Weleri. Sekolah ini sejak Agustus lalu memang telah memigrasikan semua software komputer dan laptopnya ke open source, serta mengadopsi sistem operasi Sabily hasil remastering dari Ubuntu 9.04. Melalui Sabily, sekolah ini bisa menghemat Rp 300 juta untuk pembelian software.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/01/08/14513073/Hebat..Kabupaten.Kendal.Rilis.OS.Lokal.


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 11-01-2010 17:00



Panasonic Jual Televisi 3D Mulai Maret 2010

Panasonic Corp mengincar penjualan televisi tiga dimensi (TV 3D) sebanyak 1 juta unit di tahun 2010. Produsen televisi plasma terbesar di dunia ini akan menjual TV 3D di Amerika Serikat (AS), Eropa, dan Jepang.

Yoshi Yamada, Chief Executive Officer Panasonic untuk Osaka dan Amerika Utara, menyatakan, pengiriman TV 3D akan dimulai bulan Maret 2010. Meski belum menetapkan harga, Yamada yakin, AS menjadi pasar terbesar produk ini.

Pasar diyakini lebih cepat menerima televisi yang membutuhkan kacamata khusus daripada menyerap televisi high definition. Sebab, lebih banyak film, program, dan permainan yang akan tersedia.

Panasonic yang menjadi mitra promosi film Avatar akan aktif mencari materi film dari Hollywood. Produsen Viera ini juga menjalin kemitraan dengan DirectTV Group Inc, untuk mempromosikan saluran 3D mulai Juni 2010.

Sony Corp dan Samsung Electronics Co juga berencana untuk memperkenalkan TV 3D tahun ini.(KONTAN/J. Ani Kristanti)

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/01/11/15431396/Panasonic.Jual.Televisi.3D.Mulai.Maret.2010


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 18-01-2010 15:50

Windows Mobile 7 Akan Diluncurkan Februari 2010

Microsoft Corp berencana meluncurkan sistem operasi baru untuk ponsel bulan depan. Perusahaan mungkin akan memanfaatkan hajatan Mobile World Congress di Barcelona untuk menunjukkan perangkat lunak terbarunya yang bernama Windows Mobile 7. "Namun, keputusan ini belum final," kata sumber anonim yang mengetahui masalah ini.

Microsoft mengandalkan perangkat lunak terbaru ini untuk membangkitkan kembali semangat konsumen Windows Mobile dan produsen telepon genggam yang pernah mengadopsi sistem ini. Maklum, menurut Matt Rosoff, seorang analis Kirkland, Windows Mobile 6.5, yang keluar pada bulan Oktober, tak cukup memuaskan para pengembang software.

Alhasil, semakin cepat mereka menunjukkan Windows Mobile 7, lebih baik," katanya. Sebaliknya, semakin lama Microsoft menunda peluncuran sistem operasi ini, bisa jadi, makin sedikit konsumen Microsoft karena produsen handset akan melirik pilihan lainnya.

Sayangnya, Debbie Anderson, juru bicara Redmond, basis Microsoft di Washington, tak mau mengatakan waktu peluncuran ini. "Belum ada hal baru untuk diumumkan," katanya. Steve Ballmer, Chief Executive Officer Microsoft Corp. tahun lalu mengatakan, bahwa program baru akan keluar pada 2010.

Microsoft memang tidak memproduksi sendiri telepon, namun, hanya sebuah sistem operasi yang akan digunakan oleh mitranya. Pangsa pasar windows mobile telah banyak terkikis oleh Apple yang meluncurkan iPhone, Research In Motion Ltd dengan BlackBerry dan model-model yang menggunakan software Google yakni Android. Software terakhir, bahkan bebas digunakan oleh Motorola Inc, HTC Corp dan produsen lain. Google memperkenalkan telepon sendiri didasarkan pada perangkat lunak bulan ini. (KONTAN/J. Ani Kristanti)

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/01/18/14330131/Windows.Mobile.7.Akan.Diluncurkan.Februari.2010


RE: Hot News IT Product - TukangListrik - 18-01-2010 16:21

Di kompas hari ini ada review produk SE baru,EXPERIA

Layarnya LCD tembus pandang euy..

Tapi fungsinya std abis,emang ditujukan untuk nostalgia jaman dulu..balik ke fungsi awalnya HP..telpon,sms..layar item putih

harganya ga nahan,mendekati US$1000 Wallbash


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 26-01-2010 16:23

Wah, Kartu Memory Stick Sony Bisa Transfer Nirkabel

Lazimnya, kartu memori itu tidak nirkabel. Namun punya Sony lain.

Memory Stick Pro TransferJet-nya itu mengusung fitur nirkabel. Teknologi ini dapat mentransfer file pada kecepatan sampai 560MBps, mengimbangi laju transfer dari standar Wi-Fi 802.11n mutakhir. Sayangnya sifat nirkabel itu harus dilakukan berdekatan, 3cm. Itu pun kedua perangkat harus sama-sama mendukung TransferJet.

Alhasil solusi Sony ini memang kelihatannya dimaksudkan untuk pengguna yang sulit mendapatkan/menggunakan card reader. Versi 8GB dari kartu nirkabel Memory Stick TransferJet ini dijadwalkan meluncur ke pasar pada 5 Februari mendatang. Harganya, US$ 99,99.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/01/26/15485198/Wah..Kartu.Memory.Stick.Sony.Bisa.Transfer.Nirkabel.


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 28-01-2010 09:21



iPad, Nama Tablet Buatan Apple

Akhirnya Apple mengumumkan perangkat tablet buatannya, Rabu (27/1/2010) atau Kamis dini hari WIB di San Francisco, AS. CEO Apple Steve Jobs yang tampil di panggung menahbiskan nama iPad untuk perangkat tersebut.

Penggunaan nama iPad sudah diduga sebelumnya di antara sejumlah nama yang menjadi sebatas rumor sejak beberapa bulan terakhir. Beberapa hari sebelum peluncuran ini, Apple meminta hak cipta iPad yang kini dipegang Fujitsu untuk salah satu perangkat jinjingnya.

Sambil menenteng iPad, Steve Jobs mengatakan, perangkat itu menggunakan layar IPS 9,7 inci, tebal 0,5 inci, dan berat 1,5 pound. Prosesornya buatan sendiri Apple A4 1 GHz. Daya baterainya mencapai 10 jam untuk penggunaan aktif dan sebulan untuk standby. Sekilas tampilannya mirip iPhone dengan ukuran besar. Fungsinya pun tak kalah dengan notebook untuk bekerja, mengakses multimedia, dan berselancar di web.

Apple menyediakan dua varian iPad, masing-masing yang hanya dilengkapi WiFi dan yang dilengkapi WiFi sekaligus koneksi 3G GSM. Harganya mulai 499 dollar AS untuk memori 16 GB dan WiFi hingga 829 dollar AS untuk 64 GB serta WiFi dan 3G.

Di dalamnya terdapat iTunes sehingga penggunanya dapat secara langsung mengunduh aplikasi, musik, dan video. Juga didukung aplikasi iWorks yang sudah dimodifikasi sehingga tetap bekerja optimal di perangkat dengan spesifikasi hardware yang jauh dari Mac.

Namun, inovasi baru yang disediakan dalam iPad adalah adanya aplikasi iBook untuk membaca e-book dan mengunduh e-book langsung dari internet. Apple juga mengumumkan iBook Store, layanan baru serupa iTunes yang khusus untuk jual beli e-book.

Untuk sementara, iPad baru tersedia di AS, tetapi akan mulai didistribusikan ke seluruh dunia dalam 2-3 bulan ke depan. iPad dijual tanpa kerja sama eksklusif dengan operator, termasuk versi 3G dengan kartu SIM yang unlocked. Khusus pasar AS, AT&T menawarkan paket data dengan harga istimewa khusus iPad.

Kapan produk ini masuk Indonesia? Sabar saja ya.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/01/28/07523491/iPad..Nama.Tablet.Buatan.Apple


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 29-01-2010 21:28

iPad Pasti Masuk Indonesia antara Maret dan April

Ada kabar baik bagi Anda pecinta produk besutan Apple. Perangkat "tablet" terbaru Apple, iPad, akan mulai dipasarkan di Indonesia pada Maret atau April tahun ini seperti di negara lainnya. Begitulah yang disampaikan pihak reseller resmi Apple di Indonesia, EMAX dan iBox, di Jakarta, Jumat (29/1/2010).

Respon masyarakat terhadap produk baru Apple ini ternyata cukup baik. Menurut seorang staf penjualan iBox, Ary, produk tablet Apple yang tampilannya sekilas mirip iPhone tapi dengan ukuran besar ini sudah banyak dicari orang sejak hari pertama diluncurkannya di San Fransisco (27/1/2010).

"Sudah banyak yang tanya ke iBox. Dari hari launching pertamanya sudah ada yang tanya. Hari ini saja sudah lima orang yang tanya," katanya saat ditemui di kantor iBox di Puri Imperium, Kuningan, Jakarta, Jumat.

Dikatakan pula oleh Ary, pihaknya, iBox berencana memasarkan kedua varian iPad yakni jenis yang hanya dilengkapi WiFi, dan yang dilengkapi WiFi sekaligus 3G GSM. Mengenai provider mana yang akan digandeng untuk varian WiFi plus 3G, Ary belum dapat berkomentar.

"Biasanya sih ada vendor, kalau iPhone kan Telkomsel, kalau yang ini belum tahu, barangnya kan belum ada," ujarnya. Mengenai harga, Ary juga belum dapat berkomentar banyak. Namun dikatakanya, perkiraan harga di Indonesia akan menjadi 20 persen lebih mahal dari harga iPad yang diluncurkan di San Fransisco dengan kisaran harga 499-289 dollar AS.

Hal serupa dikatakan staf penjualan EMAX, Romi yang ditemui di kantor EMAX di Permata Hijau, Jakarta, Jumat. Pihaknya telah menerima kabar bahwa iPad akan mulai dijual di Indonesia pada Maret-April. "Kita sudah dapat brosur promosinya," kata Romi.

Tablet Apple iPad serupa mirip dengan iPhone dengan layar LCD IPS 9,7 inci, tebal 0,5 inci dan berat 1,5 pound. Prosesornya buatan Apple A4 1 GHz. Daya baterinya mencapai 10 jam untuk penggunaan aktif dan sebulan untuk standby. Fungsinya tak kalah dengan netbook dalam bekerja, mengakses multimedia, dan berselancar di web. Di dalamnya terdapat i-Tunes dan aplikasi iBook untuk membaca e-book dan mengunduh e-book langsung dari internet. Tertarik?

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/01/29/17484056/ipad.pasti.masuk.indonesia.antara.maret.dan.april


RE: Hot News IT Product - Gado2Enak - 29-01-2010 21:38

chris.ho Menulis:
iPad Pasti Masuk Indonesia antara Maret dan April


Hiks.
Dengan ukuran segede itu, kalau main game Race atau pesawat, kayak nampan deh . . .


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 29-01-2010 21:44

HahaHaha


RE: Hot News IT Product - Gado2Enak - 29-01-2010 22:05

Lah malah ketawa, beneran deh . . . ntar orang2 di sekitar pada bingung . . .


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 29-01-2010 22:08

Tapi kalau nanti banyak yg pakai dan menjadi tren, gak akan malu lagi omYagak


RE: Hot News IT Product - Gado2Enak - 29-01-2010 22:11

chris.ho Menulis:
Tapi kalau nanti banyak yg pakai dan menjadi tren, gak akan malu lagi omYagak


Tetep ribet kalau itu sebuah HP juga. Kalau nggak pakai HF khan nggak enak. Masih mendingan pakai 3GS saja. Atau sekalian pakai yang 4G.


RE: Hot News IT Product - Gado2Enak - 07-02-2010 18:58

Facebook Siapkan Layanan Email?

Jakarta - Facebook dikabarkan sedang bersiap mengubah sistem pesannya menjadi layanan webmail. Upaya ini dinamai Project Titan.

Kabar yang konon berasal dari orang dalam mengatakan Facebook sedang menyiapkan Project Titan. Proyek ini diharapkan menjadi aplikasi web yang bisa mengalahkan Gmail, produk webmail dari Google.

Seperti dikutip detikINET dari TechCrunch, Sabtu (6/2/2010), layanan webmail Facebook ini nantinya akan memiliki akses POP/IMAP. Artinya, pengguna bisa mengakses email facebook dari berbagai software dan perangkat genggam.

Untuk alamatnya, tentu pengguna Facebook akan memiliki alamat email yang tak jauh dari nama accountnya. Contohnya, namapengguna@facebook.com. Nantinya, Project Titan ini akan menggantikan sistem berkirim pesan yang ada di dalam Facebook.

Belum ada kabar resmi dari Facebook soal hal ini. Juga tak ada kepastian kapan layanan webmail dari Facebook akan hadir bagi jutaan penggunanya di dunia.( wsh / wsh )


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 08-02-2010 11:12

ide bagus nih. Kalo beneran, nanti bikin ahTopdeh


RE: Hot News IT Product - Gado2Enak - 08-02-2010 13:17

chris.ho Menulis:
ide bagus nih. Kalo beneran, nanti bikin ahTopdeh


Kayaknya langsung otomatis dari username kita sekarang deh.


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 08-02-2010 17:33

Akan Digratiskan, Microsoft Office 2010 dengan 2007?

Ada tawaran menarik dari Microsoft bagi mereka yang membeli Office 2007 dari sumber resmi antara 5 Maret dan 30 September 2010. Mereka yang mengaktifkan copy Office 2007 sebelum 30 September boleh meminta upgrade gratis ke Office 2010 paling lambat pada 31 Oktober. Ini jika mereka mengirimkan nomor aktivasi Office 2007 dan bukti pembelian. Begitu Microsoft menerima informasi tersebut, Anda akan ditawari unduhan gratis atau DVD yang dikirim melalui pos dengan biaya tertentu.

Informasi ini ditulisakan oleh Charles Van Heusen dalam In the Know blog di situs US Partner Community milik Microsoft. Sayangnya posting blog itu kelihatannya telah diturunkan oleh Microsoft.

Tidak diketahui apakah tawaran serupa akan dilakukan di Tanah Air. Namun, jika Anda ditawari upgrade gratis, maka pilihlah cara unduh dan instalasi sebab ongkos kirim DVD yang memuat upgrade bisa jadi cukup mahal.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/02/08/16500340/Akan.Digratiskan..Microsoft.Office.2010.dengan.2007.


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 09-02-2010 16:08

Siapkan Tayangan "Update Status", Gmail Tantang Facebook

Google berniat menantang Facebook dengan cara meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna Gmail dengan mudah melihat dan mengatur rincian update status.

Modul baru ini, dikutip Wall Street Journal (WSJ), mungkin akan diperkenalkan minggu ini. Modul tersebut diharapkan menayangkan aliran update dari orang-orang yang terkoneksi dengan seorang pengguna Gmail.

"Aliran ini nantinya akan mencakup konten yang dibagi dan dipakai pengguna melalui YouTube dan Picasa. Namun, belum pasti apakah fitur itu akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang," tulis Jessica E Vascellaro kepada WSJ.

"[Jelaslah], Google sedang mencoba membuat para pengguna beralih ke Gmail sebagai tempat mereka untuk bisa melihat apa yang sedang terjadi dengan teman-temannya. Namun, apakah para pengguna Internet akan mau memadukan pengiriman e-mail dengan melihat-lihat konten teman-temannya, hal ini masih belum jelas."

Vascellaro mengatakan, Google telah mencoba mengubah Gmail menjadi "lebih dari sekadar layanan e-mail" selama bertahun-tahun. Ia menambahkan, gagasan mutakhir Google mencuat hanya seminggu setelah Facebook memperkenalkan desain barunya.

Seorang analis berspekulasi bahwa situs jaringan sosial yang tumbuh pesat ini bisa menggusur Google sebagai pemimpin news reader dunia. "Facebook adalah (sistem) antarmuka yang diketahui dan disukai ratusan juta orang. Model newsfeed ini dipopulerkan oleh Facebook dan begitu memicu keinginan pengguna untuk langganan berita sehingga itu akan semakin mudah dipakai dibandingkan dengan membuat orang menggunakan sesuatu yang baru," ungkap Marshall Kirkpatrick dari Read Write Web.

"Pesan-pesan khusus juga (bisa) di-posting langsung ke para pembaca. Facebook bukanlah satu-satunya kanal yang bersifat 'terbitkan dan berlanggananlah', melainkan merupakan peluang komunikasi yang lebih luas dibandingkan tawaran RSS reader khusus. Ini lebih masuk akal bagi para pengguna dan lebih memikat bagi penerbit."

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/02/09/14225648/Siapkan.Tayangan.Update.Status..Gmail.Tantang.Facebook.


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 20-02-2010 17:21



Ini Dia Kamera Kedap Air Teramping di Dunia

Cyber-shot TX5 merupakan kamera digital kedap air, tahan goncangan sekaligus teramping di dunia yang diperkenalkan Sony Indonesia, Kamis (18/2/2010) di Jakarta. Ditujukan bagi konsumen dengan gaya hidup aktif di luar ruangan, Cyber-shot TX5 juga tahan debu, panas, dan segala kondisi cuaca hingga suhu minus 10 derajat Celcius sekalipun.

Kamera compact dengan lebar 16,7 mm ini dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 3 meter selama 1 jam. Dengan karakteristik dan kekuatan tahan airnya, Cyber-shot TX5 cocok digunakan untuk berbagai kegiatan luar ruangan seperti lintas alam dan snorkeling. Pengguna Cyber-shot TX5 tak perlu takut jika kamera gaya ini terjatuh dari ketinggian. Pasalnya, Cyber-shot TX5 tahan banting hingga jatuh dari ketinggian 1,5 m.

Mengenai kualitas gambarnya, tak perlu khawatir karena Cyber-shot TX5 dilengkapi dengan sensor yang sangat sensitif, yakni Exmor R CMOS yang dikombinasikan dengan prosesor imej BIONZ yang canggih dengan performa tinggi lensa Carl Zeiss sehingga mampu menghasilkan foto-foto yang sangat baik dengan detail yang ditingkatkan dan distorsi yang rendah.

Si ramping TX5 ini juga memungkinkan menangkap gambar panorama langit malam dalam kondisi minim cahaya dengan mode Handheld Twilight-nya. Fitur baru lainnya dalam Cyber-shot TX5 ini adalah Backlight Correction HDR yang mampu mengambil dua eksposur. Satu eksposur untuk menangkap detil bayangan dan satu set untuk menangkap detil kilau cahaya sehingga gambar akhir yang dihasilkan tampak nyata dengan warna alami dan jangkauan dinamik yang maksimal.

Berbeda dengan model Cyber-shot sebelumnya, TX5 telah disempurnakan dengan fungsi Intelligent Sweep Panorama. Hanya dengan sentuhan sederhana pada kamera baik horisontal maupun vertikal, TX5 mampu menjahit foto-foto panoramik dengan cerdik. Lensa sudut pandang lebarnya 25 mm sehingga pengguna dapat memotret dengan perspektif yang lebih bervariasi.

TX5 tersedia dalam lima warna penuh gaya dan dilengkapi aplikasi Portabel PMB untuk mengunggah foto secara instan ke situs foto sharing. Kesemua fitur Cyber-shot TX5 tersebut dapat Anda miliki mulai akhir Februari. Harganya? Tunggu saja.


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 06-03-2010 08:32

Ssstt, Sebentar Lagi Bisa Telepon Lewat TV...

Ketika teknologi mobile broadband makin yahud, masa depan internet protocol television (IPTV) pun tampak cerah. Aktivitas komunikasi pun dapat terintegrasi di televisi. Video call yang kini penggunaannya masih acak adut di handset akan menjadi keunggulan IPTV nantinya. Komunikasi dengan lawan bicara yang terpisah jarak yang jauh akan terasa semakin dekat.

"Dengan IPTV, kita bisa berinteraksi dua arah, bisa terima telepon, kirim foto atau gambar langsung dengan lawan bicara melalui televisi," tutur Customer Technology Director Ericsson Indonesia Ronni Nurmal dalam salah satu sesi Media Workshop dan Gathering Ericsson di Hotel Sheraton Bandung, Jumat (5/3/2010).

Teknologi IPTV sudah dikembangkan di beberapa negara. Hanya tinggal menghubungkannya dengan broadband connection maka aktivitas-aktivitas tersebut sudah bisa dilakukan. Ketika televisi diintegrasikan dengan internet, berbagai aktivitas bisa dilakukan secara bersamaan. Bahkan, menurut riset, gambar di televisi akan tampak jernih.

Radio Solutions Ericsson Indonesia, Indra, mengatakan, teknologi IPTV dimungkinkan dalam kecepatan broadband yang stabil. Keberadaan long term evolution (LTE) atau 4G menjadi angin segar bagi pengembangan IPTV karena jaringan ini memberikan alokasi jalan khusus bagi berbagai aplikasi yang masuk. "Kondisi jaringan harus bagus. Kalau 3G agak sulit kan karena tergantung radio condition. Apalagi kalau penerimanya di dalam gedung," tuturnya.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/03/05/20360665/Ssstt..Sebentar.Lagi.Bisa.Telepon.Lewat.TV...


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 17-03-2010 11:41

Selamat Datang Opera Mini 5 dan Opera Mobile 10 Versi Final

Selasa, 16 Maret 2010 | 20:38 WIB
OSLO, KOMPAS.com - Hari ini, Opera Software merilis versi final dua browser teranyar buatannya sekaligus yakni Opera Mini 5 dan Opera Mobile 10. Dengan dirilisnya versi final, kedua software tersebut dijamin stabil dan optimal untuk mengakses situs-situs internet dari berbagai perangkat bergerak.

Opera Mini 5 versi final sudah tersedia untuk semua ponsel berbasis Java dan BlackBerry. Untuk ponsel Android dan Windows Mobile sementara masih dalam versi beta. Sementara Opera Mobile 10 versi final sudah tersedia untuk telepon berbasis Windows Mobile dan Symbian S60. Khusus untuk Symbian S60, versi Java juga bisa digunakan.

"Mengingat kebutuhan dan keinginan lebih dari 50 juta pengguna, kami telah menekankan kecepatan, fungsionalitas seperti pada komputer desktop dan penghematan data pada browser ponsel kami. Hari ini, kami telah membuat lebih mudah bagi semua orang untuk melayari, mencari dan bersosialisasi di Web," kata Lars Boilesen, CEO, Opera Software dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Untuk mengunduhnya langsung dari ponsel, cukup pergi ke mini.opera.com atau http://www.opera.com/mobile/ dari browser yang ada di ponsel. Kemudian pilih versi yang tersedia sesuai jenis perangkat Anda. Jika perangkat Anda sudah terinstall software Opera versi sebelumnya, versi terbaru akan secara otomatis menggantikannya.

Opera Mini dan Opera Mobile menyediakan browser yang menawarkan pengalaman akses internet yang lebih cepat dengan tampilan menarik dan fitur-fitur inovatif seperti Speed Dial, pengelola kata sandi, dan tabbed browsing layaknya browser desktop. Teknologi kompresi dari Opera Mini bahkan mengurangi jumlah data yang dikirim ke ponsel Anda hingga 90 persen sehingga akses lebih cepat dan tagihan data rendah.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/03/16/2038503/Selamat.Datang.Opera.Mini.5.dan.Opera.Mobile.10.Versi.Final.


RE: Hot News IT Product - Gado2Enak - 24-03-2010 07:31

Gold Noble, USB dari Emas 24 Karat
Santi Dwi Jayanti - detikinet



Jakarta - Bosan dengan USB standar yang ada di pasaran? Ini dia sebuah USB unik yang dibalut dengan logam mulia.

Dinamakan Gold Noble, USB ini memiliki bentuk seperti bongkahan batu bata. Namun bukan hanya desain yang menarik dan warnanya yang berkilau saja yang menyita perhatian, namun bahannya juga membuat orang geleng-geleng.

Ia ternyata terbuat oleh emas yang diklaim memiliki kadar 24 karat. Memori penyimpanannya juga tidak tanggung-tanggung. Dikutip detikINET dari UberGizmo, Selasa (24/3/2010), Gold Noble memiliki kapasitas penyimpanan mencapai 8 GB.

Dengan keunikan yang ia miliki, USB ini dilabeli dengan harga yang lumayan bisa dijangkau, yakni USD 106 atau sekitar Rp 900 ribu. Gold Noble akan dirilis pada 26 Maret nanti, namun sayangnya ia hanya diperuntukkan bagi pasar Korea Selatan saja. ( sha / ash )


RE: Hot News IT Product - aa ambay - 24-03-2010 07:36

Gado2Enak Menulis:
Gold Noble, USB dari Emas 24 Karat
Santi Dwi Jayanti - detikinet



Jakarta - Bosan dengan USB standar yang ada di pasaran? Ini dia sebuah USB unik yang dibalut dengan logam mulia.

Dinamakan Gold Noble, USB ini memiliki bentuk seperti bongkahan batu bata. Namun bukan hanya desain yang menarik dan warnanya yang berkilau saja yang menyita perhatian, namun bahannya juga membuat orang geleng-geleng.

Ia ternyata terbuat oleh emas yang diklaim memiliki kadar 24 karat. Memori penyimpanannya juga tidak tanggung-tanggung. Dikutip detikINET dari UberGizmo, Selasa (24/3/2010), Gold Noble memiliki kapasitas penyimpanan mencapai 8 GB.

Dengan keunikan yang ia miliki, USB ini dilabeli dengan harga yang lumayan bisa dijangkau, yakni USD 106 atau sekitar Rp 900 ribu. Gold Noble akan dirilis pada 26 Maret nanti, namun sayangnya ia hanya diperuntukkan bagi pasar Korea Selatan saja. ( sha / ash )


klo bisa dituker soto mbok giyrm boleh tuh bro Topdeh


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 24-03-2010 08:56

Keren tuh buat nambah2 koleksi Topdeh


RE: Hot News IT Product - Gado2Enak - 24-03-2010 09:34

chris.ho Menulis:
Keren tuh buat nambah2 koleksi Topdeh


Buat investasi Yagak


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 24-03-2010 10:24

Sayang yah gak masuk IndonesiaTuh


RE: Hot News IT Product - TukangListrik - 24-03-2010 10:51

Gado2Enak Menulis:
Gold Noble, USB dari Emas 24 Karat

Dengan keunikan yang ia miliki, USB ini dilabeli dengan harga yang lumayan bisa dijangkau, yakni USD 106 atau sekitar Rp 900 ribu. Gold Noble akan dirilis pada 26 Maret nanti, namun sayangnya ia hanya diperuntukkan bagi pasar Korea Selatan saja. ( sha / ash )


klo emasnya 100gram/USB..
saya mau dh bela2in keKorsel buat borong ni USB Luvorlust

Ini mah buat ngeledk Korut kale,korutnya sengsara miskin..korsel buat USB emas Haha


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 05-04-2010 09:40



Tak Hanya TV, Layar 3D Juga Merasuki Perangkat Genggam

Tak hanya ke layar televisi atau notebook, teknologi layar tiga dimenis (3D) juga mulai merasuki ponsel. Adalah Sharp, raksasa elektronik asal Jepang yang memulai debut prototipenya dengan memamerkan lara ponsel 3D yang hanya berukuran 3 inci.

Layar LCD untuk ponsel yang didemonstrasikan, Jumat (2/4/2010) lalu itu, bisa menjalankan animasi 3D, berteknologi layar sentuh, dan terkoneksi ke kamera yang bisa merekam video 3D.

Kalau gambar atau video 3D di televisi kebanyakan membutuhkan kamera khusus untuk melihatnya. Tapi, layar Sharp bisa menampilkan gambar 3D tanpa melalui kacamata khusus. Hal ini karena teknologi Sharp didesain menyajikan gambar berbeda kepada mata kanan dan mata kiri.

"Teknologi ini mungkin akan diaplikasikan pada TV di masa depan," ujar Executive Managing Officer Sharp Yoshisuke Hasegawa. Namun, ia mengakui bahwa saat ini tampilan 3D hanya bisa dengan jelas dilihat pada jarak tetap yakni sekitar 30 centimeter dari layar.

Tidak hanya untuk ponsel, layar 3D tersebut segera ditanamkan Sharp pada perangkat genggam lainnya. Misalnya, konsol game dan kamera digital. Namun, Sharp menolak berkomentar apakah teknologi tersebut yang akan dipakai Nintendo yang belum lama ini mengumumkan rencana menggunakan teknologi 3D pada konsol game mini Nintendo DSi.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/04/05/09070916/Tak.Hanya.TV..Layar.3D.Juga.Merasuki.Perangkat.Genggam


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 10-05-2010 10:23

Unduh Yuk, Pengalih Bahasa Google Goggles

Mulai hari ini pengguna Android 1.6 ke atas bisa mengunduh update gratis ke Google Goggles agar imaji-imaji yang kamu tangkap bisa dianalisis teks asingnya. Jika kamu melihat kalimat dalam bahasa yang tidak kamu mengerti, panggil saja Google, jepret gambarnya dan tinggal tunggu hasil terjemahannya. Sederhana bukan?

Eh, cara kerja tepatnya begini. Arahkan ponselmu ke sebuah kata atau kalimat. Gunakan tombol untuk menggambar sebuah kotak di sekeliling kata-kata tersebut. Berikutnya, tekan tombol Shutter. Jika Google mengenali kata itu, opsi untuk menerjemahkan akan muncul. Nah, kamu tinggal menekan tombol Translate untuk memilih bahasa sumber dan bahasa terjemahannya.

Oh ya, prototipe terjemahan Goggles pertama kali diperlihatkan awal tahun ini di Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol. Yang dikenali waktu itu hanya bahasa Jerman. Saat ini Goggles bisa membaca bahasa Inggris, Perancis, Italia, Jerman, dan Spanyol, dan menerjemahkan ke banyak bahasa lain. Bahasa China, Hindi, dan Arab kelak juga akan tercakup. Begitu janji Google.

Selain terjemahan, Goggles v1.1 punya barcode recognition yang lebih baik, karya seni yang lebih banyak, pengenalan dari lebih banyak produk dan logo dibandingkan sebelumnya. Antarmuka pengguna pun sudah lebih bagus, begitu pula kemampuan untuk memulai pencarian visual dengan menggunakan imaji-imaji di galeri foto ponselmu.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/05/07/16361718/Unduh.Yuk..Pengalih.Bahasa.Google.Goggles-12


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 12-05-2010 15:49



Full LED 3D TV LG Mendarat di Indonesia

LG Electronics Indonesia (LGEIN) hari ini memboyong LX9500 Full LED 3D TV yang diklaim sebagai yang pertama di dunia ke Indonesia. LX9500 merupakan TV high-definition (HDTV) yang menggabungkan LCD LED-backlit dengan teknologi tiga dimensi (3D).

“Setelah migrasi dari TV hitam putih menjadi warna dan transformasi analog ke digital, teknologi televisi kemudian meningkat ke teknologi 3D," kata Park Sang-Hee, CE Marketing Manager LGEIN, di sela Peluncuran LX9500 di Jakarta, 12 Mei 2010. "Ini mungkin batas akhir bagi teknologi televisi,” ucapnya.

Sebagai Full LED 3D TV, LX9500 diklaim LG menggunakan struktur backlight inovatif dengan 1.200 lampu LED dengan sumber cahaya CCFL (cold cathode fluorescent lamps) yang mampu menyuguhkan visualisasi dalam bentuk tiga dimensi.

Untuk menikmatinya, pengguna perlu memakai shutter glass, yang bekerja dengan cara menghalangi lensa kiri dan kemudian kanan. Ini menyebabkan jeda sesaat ketika gambar tertangkap oleh mata untuk mencapai gambar 3D lebih hidup.

“LX9500 dilengkapi dengan dual IR emitter, yang mampu mengirim sinyal syncing lensa dengan TV. Dengan dual emitter, konsumen bisa melihat konten 3D dengan sudut pandang yang lebih luas dari jarak yang lebih panjang,” kata Eko Adhi Suyitno, product marketing flat panel display LGEIN, pada kesempatan yang sama. (mt)

• VIVAnews
http://teknologi.vivanews.com/news/read/150602-full_led_3d_tv_lg_mendarat_di_indonesia


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 16-07-2010 16:57

Indosat Gelontorkan 40.000 Micro SIM Card

Menyusul permintaan pasar akan kebutuhan micro SIM card, Indosat pun merilis kartu layanan seluler yang memiliki desain lebih kecil ketimbang kartu standar. Kartu IM3 Micro SIM Card itu secara fisik memiliki ukuran 52 persen lebih kecil dari kartu SIM yang ada sekarang namun dengan kemampuan penyimpanan, kontrol, dan keamanan yang mumpuni.

"Peluncuran IM3 Micro SIM Card ini adalah wujud komitmen Indosat dalam mengadopsi kemajuan teknologi mobile device terkini dan menjawab kebutuhan para pelanggan Indosat yang menggunakan gadget berteknologi terbaru seperti iPad," ujar Teguh Prasetya, Group Head VAS Marketing Indosat dalam siaran persnya, Jumat (16/7/2010).

Pada tahap awal Indosat telah menyiapkan IM3 Micro SIM Card sebanyak 40.000 unit dan akan ditambah hingga 200.00 unit hingga akhir tahun 2010. IM3 Micro SIM Card mulai bisa didapatkan di stand Indosat pada pameran ICS 2010 di JCC. Selanjutnya secara bertahap, pelanggan bisa mendapatkan IM3 Micro SIM Card ini di galeri-galeri Indosat tertentu mulai akhir Juli 2010. Kartu ini juga akan tersedia bagi pelanggan Mentari mulai pertengahan bulan Agustus 2010.

Micro SIM card saat ini digunakan sebagai format kartu pada perangkat iPhone 4 dan iPad buatan Apple. Perangkat-perangkat lainnya kemungkinan juga akan mengadopsi penggunaanm kartu jenis ini ke depan. Sebelum Indosat, XL sudah lebih dulu merilisnya beberapa pekan lalu.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/07/16/16382417/Indosat.Gelontorkan.40.000.Micro.SIM.Card-5


RE: Hot News IT Product - Gado2Enak - 16-07-2010 19:25

chris.ho Menulis:
Indosat Gelontorkan 40.000 Micro SIM Card


Nggak punya ipad . . . Whistling


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 13-08-2010 17:09

Internet Explorer 9 Beta Segera Dirilis ke Publik

Microsoft telah menetapkan jadwal pengenalan perdana browser terbaru yang sedang dikembangkannya ke publik. Versi beta Internet Explorer 9 itu akan tersedia pada 15 September 2010.

"Anda dapat mengunduh kode beta IE9 pada 15 September," demikian pernyataan Microsoft, Kamis (12/8/2010), seperti dilansir situs The Register. Microsoft direncanakan memulai debut IE9 itu dalam sebuah gelaran akbar di San Francisco bertajuk "Beauty of the Web".

IE9 bakal menjadi browser pertama Microsoft yang paling mendukung standar mana pun. Browser ini sudah mendukung penuh standar HTML5, grafis 2D dengan elemen Canvas, serta font bawaan menggunakan Web Open Font Format (WOFF). Selain itu, IE9 juga bisa mengeksekusi standar video codec terbuka WebM dari Google serta standar video H.264 yang bersifat propietary.

Sebelumnya, IE9 diperkenalkan pertam kali dalam acara Mix pada Maret 2009 lalu. Microsoft mengklaim, sampai saat ini kode preview browser tersebut sudah diunduh 2,5 juta kali. Kehadiran IE9 merupakan upaya Microsoft kembali mendominasi pasar browser yang kini tersisa sekitar 60 persen.

http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/08/13/15103596/Internet.Explorer.9.Beta.Segera.Dirilis.ke.Publik-8


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 26-09-2010 23:12

Layanan HDTV dan VOD Pertama di Indonesia

First Media meluncurkan layanan High Definition Television (HDTV) dan Video on Demand (VOD) pertama di Indonesia. Layanan tersebut diluncurkan First Media dengan menggandeng Advanced Digital Broadcast yang berpusat di Geneva, Swiss selaku produsen Set Top Box (STB) dan pendukung sistem dan aplikasi VOD.

Peluncuran resmi layanan tersebut dilaksanakan Jumat (24/9/2010) lalu dengan dihadiri Jonathan Spink, CEO HBO Asia. First Media adalah penyedia TV berbayar Indonesia pertama yang menghadirkan saluran HBO HD. Saat ini First Media baru menawarkan dua saluran HD yaitu HBO HD dan ESPN HD.

Selengkapnya: http://tekno.kompas.com/read/2010/09/26/18493968/Layanan.HDTV.dan.VOD.Pertama.di.Indonesia-12


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 13-10-2010 10:47

set dah......skrg udah keluar yg TB yah..........gubrakkkkWallbash



Pilihan HD Eksternal 500 GB hingga 3 TB

Buat Anda yang butuh menyimpan atau mem-back up seluruh kenangan digital, seperti foto dan video beresolusi tinggi maupun musik dan file-file penting lain, tak perlu repot banyak perangkat. Dengan satu buah hard drive (HD) portabel atau eksternal, kini semua dapat dilakukan.

Salah satu produsen hard drive, WD, Selasa (12/10/2010), memperkenalkan tiga pilihan, yakni hard drive portable My Passport Essential, hard drive portable My Passport Essential SE, dan hard drive eksternal My Book Essential. Masing-masing memiliki fitur dual interface USB 3.0 dan USB 2.0, kecepatan transfer data 3x lebih cepat dibandingkan dengan USB 2.0, Software WD SmartWare untuk backup otomatis dan kontinyu, perlindungan password untuk privasi, dan kemasan ramah lingkungan dengan materi daur ulang yang dapat didaur ulang.

My Passport Essential, masih merupakan drive terkecil dari WD, tersedia dalam kapasitas 500 GB dan hadir dalam lima warna, hitam, perak, merah, biru, dan putih. Hard drive portable My Passport Essential SE tersedia dalam kapasitas 750 GB dan 1 TB, dengan pilihan warna hitam, perak, biru, dan merah. My Book Essential tersedia dalam kapasitas 1 TB, 2 TB, dan 3 TB (1 TB setara dengan 1000 GB) dengan warna pilihan hitam.

Ketiga keluarga drive tersebut hadir dalam berbagai ukuran kapasitas dan menawarkan konektivitas USB 3.0 yang sangat cepat dan tetap kompatibel dengan USB 2.0. Ketika dihubungkan ke port SuperSpeed USB USB 3.0, konsumer dapat memindahkan data dengan kecepatan hingga 5 Gb/detik. Dengan kecepatan ini, HD video berdurasi 2 jam dapat ditransfer dalam waktu tiga menit saja. Video berdurasi dua jam yang sama akan memakan waktu 13 menit jika ditransfer menggunakan port USB 2.0 port.

Semua produk ini memiliki garansi terbatas selama 3 tahun. Produk ini tersedia melalui peretail terseleksi dengan harga yang disarankan (MSRP) untuk My Passport Essential adalah 99,99 dollar AS, My Passport Essential SE antara 129,99-169,99 dollar AS. My Book Essential berkisar dari 129,99-249,99 dollar AS.

http://tekno.kompas.com/read/2010/10/13/10331457/Pilihan.HD.Eksternal.500.GB.hingga.3.TB-5


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 18-10-2010 16:04



Besok, Galaxy Tab Tantang iPad di Indonesia

Samsung Galaxy Tab akhirnya menyambangi Indonesia. Besok, tablet PC besutan vendor asal Korea Selatan itu akan resmi diluncurkan di Tanah Air.

Di Amerika Serikat, Samsung Galaxy Tab diadopsi oleh sejumlah operator raksasa, termasuk AT&T dan T-Mobile, dengan kisaran harga US$679, setara Rp6,1 juta per unit.

Sedangkan di Indonesia, kemungkinan besar Samsung menggandeng salah satu operator besar, yakni Indosat. Saat diluncurkan besok, perusahaan yang 66 persen sahamnya dipegang Qatar Telecom itu yang akan menjadi operator pertama yang membundelnya.


Selengkapnya: http://teknologi.vivanews.com/news/read/183525-besok--samsung-galaxy-tab-hadir-di-indonesia


RE: Hot News IT Product - BUDI - 27-11-2010 20:39

cuman mau sharing aza (bukan promosi krn blm pake juga) per bln Nov 2010 ini ada provider swasta ADSL baru "unlimited" di jabotabek dgn nama ENTBLUEXTV (ISP-nya "Flashlight") hrg promonya websitenya murah meriah 50rb/bln unlimited up to 384 Kbps + 20 free channel TV (persis spt speedy pake line telpon dgn layanan First Media)
klo udah ada yg pake tolong kasih reviewnya

Contact ENTBLUEXTV :
PT.BLUEWATER INDONESIA
BLUEWATER BUILDING
JL.Cempaka Putih Tengah II/11
JAKARTA PUSAT - 10510, INDONESIA
Website : http://www.entbluextv.com ato http://bluewater.co.id
Email: sales@bluewater.com
Costumer Service : 021-4209999
Direct Contact : 4268941/4265316 (Mr.Bayu)
Fax : 42887589



RE: Hot News IT Product - Gado2Enak - 28-11-2010 08:19

@BUDI

Menarik seh.
Tapi masi bingung cara kerjanya gimana . . .


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 05-04-2011 16:39

Mauuuuuuuu..........Hikhik
Bujuk isteri dulu ahhh.........Tongue1


Galaxy Tab Android Rp 499.000/Bln

Ingin punya Galaxy Tab Android? Anda berkesempatan untuk mendapatkannya dengan cicilan Rp 499.000 per bulan, dengan menggunakan kartu kredit Mandiri. Cicilan berlaku 12 bulan dengan bunga 0 persen.

Periode promo: 23 Maret - 9 April 2011

Syarat dan ketentuan berlaku:
* Harga tercantum tidak termasuk paket lite version. Tersedia juga full package version.
* Gratis 6 bulan unlimited broadband IM3.

Berlaku di store:
* Electronic City
* Telesindo Shop
* OkeShop
* Global Teleshop
* Sentra Ponsel
* Electronic Solution
* Pazia
* Erafone
* Selular Shop
* Cutting Edge
* Best Denki
* Hypermart

Info:
Samsung
Customer Service
Toll Free 0800-112-8888
Telp 021 - 5699-7777 (hunting)

http://female.kompas.com/read/2011/04/05/15274431/Galaxy.Tab.Android.Rp.499.000Bln


RE: Hot News IT Product - manoeroenk - 05-04-2011 18:11

nunggu galaxy tab 2 aja ah..


RE: Hot News IT Product - Bayu Suta - 05-04-2011 18:53

Kpan yak Promo CC BCA Kok yg lain mulu 095


RE: Hot News IT Product - BUDI - 05-04-2011 22:19

chris.ho Menulis:
Mauuuuuuuu..........Hikhik
Bujuk isteri dulu ahhh.........Tongue1


Galaxy Tab Android Rp 499.000/Bln

Ingin punya Galaxy Tab Android? Anda berkesempatan untuk mendapatkannya dengan cicilan Rp 499.000 per bulan, dengan menggunakan kartu kredit Mandiri. Cicilan berlaku 12 bulan dengan bunga 0 persen.

Periode promo: 23 Maret - 9 April 2011

Syarat dan ketentuan berlaku:
* Harga tercantum tidak termasuk paket lite version. Tersedia juga full package version.
* Gratis 6 bulan unlimited broadband IM3.

Berlaku di store:
* Electronic City
* Telesindo Shop
* OkeShop
* Global Teleshop
* Sentra Ponsel
* Electronic Solution
* Pazia
* Erafone
* Selular Shop
* Cutting Edge
* Best Denki
* Hypermart

Info:
Samsung
Customer Service
Toll Free 0800-112-8888
Telp 021 - 5699-7777 (hunting)

http://female.kompas.com/read/2011/04/05/15274431/Galaxy.Tab.Android.Rp.499.000Bln


he he skrg di Kuala Lumpur Galaxy Tab 7 inch udah diobral dibawah 4 jeti bro (sktr RM 1200-an), sabar aza pasti hrg disini segera turun Winking
New Galaxy Tab 10.1 inch 16GB & OS Honeycomb (Android 3) + support Adobe Flash 10.2 Gozkirpma cuman ditawarkan RM 1600 (4,8 jeti) bro


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 06-04-2011 09:49

BUDI Menulis:
he he skrg di Kuala Lumpur Galaxy Tab 7 inch udah diobral dibawah 4 jeti bro (sktr RM 1200-an), sabar aza pasti hrg disini segera turun Winking
New Galaxy Tab 10.1 inch 16GB & OS Honeycomb (Android 3) + support Adobe Flash 10.2 Gozkirpma cuman ditawarkan RM 1600 (4,8 jeti) bro


heh, disana murah banget yah, udah dibwh 5jetiEek3

kalo disini kudu nunggu brp bulan yah agar bisa mencapai harga segitu, jatuh cinta ama yg 10.1 inch nihLuvorlust


RE: Hot News IT Product - manoeroenk - 06-04-2011 10:45

chris.ho Menulis:

BUDI Menulis:
he he skrg di Kuala Lumpur Galaxy Tab 7 inch udah diobral dibawah 4 jeti bro (sktr RM 1200-an), sabar aza pasti hrg disini segera turun Winking
New Galaxy Tab 10.1 inch 16GB & OS Honeycomb (Android 3) + support Adobe Flash 10.2 Gozkirpma cuman ditawarkan RM 1600 (4,8 jeti) bro


heh, disana murah banget yah, udah dibwh 5jetiEek3

kalo disini kudu nunggu brp bulan yah agar bisa mencapai harga segitu, jatuh cinta ama yg 10.1 inch nihLuvorlust


yang 10.1 inch keknya gede bener, malah susah dipegang bro..gw sih ngebet sama tab yang 8.9" nya..tau deh kapan bisa nongol di indonesia.


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 06-04-2011 11:11

tab 10.1 inch bukannya sama ama ukuran ipad om? cmiiw095


RE: Hot News IT Product - manoeroenk - 06-04-2011 13:14

chris.ho Menulis:
tab 10.1 inch bukannya sama ama ukuran ipad om? cmiiw095


sedikit diatas ipad bro..ipad2 sih 9.7".
untuk ukuran segede gitu, harus ditaro di meja, baru deh leluasa..soalnya kalo di tangan terus malah pegel n rawan jatoh..


RE: Hot News IT Product - BUDI - 06-04-2011 19:22

chris.ho Menulis:

BUDI Menulis:
he he skrg di Kuala Lumpur Galaxy Tab 7 inch udah diobral dibawah 4 jeti bro (sktr RM 1200-an), sabar aza pasti hrg disini segera turun Winking
New Galaxy Tab 10.1 inch 16GB & OS Honeycomb (Android 3) + support Adobe Flash 10.2 Gozkirpma cuman ditawarkan RM 1600 (4,8 jeti) bro


heh, disana murah banget yah, udah dibwh 5jetiEek3

kalo disini kudu nunggu brp bulan yah agar bisa mencapai harga segitu, jatuh cinta ama yg 10.1 inch nihLuvorlust


itulah Indonesia hrg jual disesuaikan dgn demand bro, bukan sesuai hrg pasar dunia Tuh
spt contohnya android Samsung Galaxy Mini aza yg spek layar QVGA-nya udah disunat ama Samsung Indonesia dari "TFT active" jadi "TN" Eek3 ttp bnyk org2 msh beli juga (kasusnya mirip A/X non-VVTi Haha) padahal jelas2 ada produk Samsung Galaxy Gio yg cuman beda 650 rb-an ttp dgn CPU 800MHz, layar HVGA dll yg tidak disunat malah krg laku di Indonesia 095 Indonesia aneh tapi nyata Yagak banyak pembeli2 nya yg "beli" iklan aza Tuh & bukan beli produk pilihan yg berkualitas


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 10-04-2011 18:30

BlackBerry Messenger Ditantang WhatsApp

JUM'AT, 8 APRIL 2011, 19:21 WIB

Mempermudah komunikasi penggunanya, Nokia Indonesia hari ini meluncurkan program Break Free, program yang ingin membebaskan pengguna ponsel dari cara-cara konvensional dalam chatting.

Lewat program ini, digabung dengan paket Internet unlimited dari Nokia, pengguna ponsel Nokia dapat menikmati layanan data tanpa batas, termasuk chatting, e-mail, browsing, dan unduh.

Program Internet unlimited ini kedengaran sederhana. Tetapi, sebetulnya misi Nokia tidak sesederhana itu. Di dalamnya, raksasa vendor ponsel asal Finlandia itu menawarkan rival berat bagi BlackBerry Messenger: WhatsApp.

WhatsApp bukan aplikasi instant messaging (IM) buatan Nokia. Ia merupakan aplikasi mobile messenger yang dapat berjalan di atas berbagai platform, termasuk OS BlackBerry, iOS, Android, dan ponsel Nokia berbasis Symbian60.

Sama halnya dengan BlackBerry Messenger, WhatsApp menggunakan akses 3G atau Wi-Fi yang bisa mengirim dan menerima pesan, gambar, catatan suara, pesan video, dan bahkan lokasi Ovi Maps, semudah menggunakan SMS.

Namun, WhatsApp berbeda dengan Yahoo!Messenger atau sejumlah aplikasi IM yang ada saat ini. WhatsApp memanfaatkan nomor pelanggan sebagai username, bukan e-mail. Jadi, jika Anda mempunyai nomor telepon selular, baik Telkomsel, XL, Indosat, dan 3 (Tri), Anda dapat menikmati aplikasi ini.

Nampaknya, ambisi Nokia untuk mencuri pangsa pasar BlackBerry Messenger (BBM) tidak main-main. Jika dibandingkan dengan BBM, tentu saja WhatsApp yang juga bisa berjalan di Android, BlackBerry, dan iPhone memiliki segmen lebih luas. Sebab, ke depan aplikasi ini akan menggantikan fungsi SMS.

"Kami ingin memperlihatkan sebuah dunia tidak memiliki batasan apapun dalam berkomunikasi, baik dari sisi perangkat, operator, dan platform," kata Andrea Facchini, marketing director Nokia Indonesia, di Jakarta, Jumat 8 April 2011.

Sebagai bagian dari program Break Free, Nokia juga mengumumkan peluncuran layanan pembelian berbagai konten premium dari Ovi Store melalui kerja samanya dengan Telkomsel. Melalui layanan ini, pengguna Nokia dapat menikmati konten premium dengan memanfaatkan pulsa prabayar atau akun pascabayar mereka.

Konten premium prabayar hadir dalam berbagai varian dengan harga relatif terjangkau, mulai dari Rp3.000 untuk themes premium, Rp5.000 untuk Angry Birds, Angry Birds Seasons, Farm Frenzy, Real Football Manager 2010, dan game-game EA Premium, dan Rp10.000 untuk aplikasi personal Wi-Fi, seperti JoikuSpot Premium dan game-game berdefinisi tinggi dari pengembang game seperti Gameloft dan EA.


RE: Hot News IT Product - BUDI - 26-09-2011 14:52

http://www.detikinet.com/read/2011/09/23/111650/1728834/317/membongkar-isu-pabrik-blackberry-di-malaysia?i991101105

Jumat, 23/09/2011 11:34 WIB
Kolom Telematika

Membongkar 'Isu' Pabrik BlackBerry di Malaysia
Penulis: Abimanyu Wachjoewidajat - detikinet

Jakarta - Komentar Menkominfo Tifatul Sembiring soal pembangunan pabrik BlackBerry di Malaysia yang dikatakan masih sebatas isu mungkin bikin kaget banyak orang. Sebab faktanya, BlackBerry 'made in Malaysia' sudah menyerbu Indonesia Wallbash ............




Kegagalan2 prestasinya aza msh berusaha ditutupi2 Wallbash alias fakta2 ditutupi2 demi pencitraannya, apalagi berharap buka2 an fakta korupsinya Haha
klo berani menghadapi RIM mustinya bukan malah memberi izin BB Malaysia ttp embargo semua produk2 RIM Malaysia toh Yagak

http://www.detikinet.com/read/2011/09/21/163252/1727575/317/bantah-tifatul-gita-wirjawan-tegaskan-pabrik-bb-di-malaysia-bukan-isu

............Menurut Gita, larinya perusahaan RIM ke Malaysia adalah karena Indonesia kurang bersungguh-sungguhWallbash untuk membujuk perusahaan asal Kanada itu untuk membuat pabriknya di Indonesia. Padahal, berbagai insentif dan regulasi sudah diperbaiki oleh pemerintah Indonesia...........

Gita menyatakan sebetulnya pihak RIM sudah menemuinya untuk menyatakan ketertarikannya membangun pabrik di Indonesia.

"Tahun lalu saya sudah ketemu RIM dan mereka menyatakan keinginan mereka untuk mempertimbangkan Indonesia sebagai basis produksi. Waktu itu mereka ada beberapa pertanyaan, kita bantu fasilitasi," jelasnya.........



RE: Hot News IT Product - w_nairda - 26-09-2011 15:43

Tifatuuulll...Tifatul....
Yo lah, tutuikan sadonyo. Lamo-lamo tabuko juo....

*Indonesia kurang serius? Lha? Mana ada yang serius di Indonesia...??? TANYA KENAPEEE??? Wallbash


RE: Hot News IT Product - BUDI - 26-09-2011 19:58

ini penjelasannya http://finance.detik.com/read/2011/09/22/141257/1728180/1036/rim-terganjal-syarat-menkominfo-saat-akan-bangun-pabrik-di-ri

Kamis, 22/09/2011 14:12 WIB
RIM Terganjal Syarat Menkominfo Saat akan Bangun Pabrik di RI Wallbash
Suhendra - detikFinance

............."Mereka kesulitan menghadapi persyaratan menkominfo, ada berapa persyaratan yang tak jelas," kata Hidayat kepada detikFinance, Kamis (22/9/2011)........


mudah2 an bln depan udah dak ada menteri spt ini lage yg kasih syarat2 yg tak jelas Winking


RE: Hot News IT Product - Zai - 26-09-2011 21:44

Ada yg punya info terbaru mengenai Padphone? Kapan diluncurkan ya?


RE: Hot News IT Product - Ariest - 27-09-2011 16:55

BUDI Menulis:
ini penjelasannya http://finance.detik.com/read/2011/09/22/141257/1728180/1036/rim-terganjal-syarat-menkominfo-saat-akan-bangun-pabrik-di-ri

Kamis, 22/09/2011 14:12 WIB
RIM Terganjal Syarat Menkominfo Saat akan Bangun Pabrik di RI Wallbash
Suhendra - detikFinance

............."Mereka kesulitan menghadapi persyaratan menkominfo, ada berapa persyaratan yang tak jelas," kata Hidayat kepada detikFinance, Kamis (22/9/2011)........


mudah2 an bln depan udah dak ada menteri spt ini lage yg kasih syarat2 yg tak jelas Winking


menterinya khan bukan orang telekomunikasi, mungkin jadi gak nyambung om. Staff2 eselon dibawahnya gak berani kasih masukan kali yach .. TuhTuh , padahal khan banyak lulusan dari telekomunikasi dan banyakan S2 / S3 di luar. Nasib2...

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Tifatul_Sembiring


RE: Hot News IT Product - dianfatur - 27-09-2011 17:49

hmm ... metode kerja lama masih dipake, kalo bisa dipersulit kenapa harus dipermudah ... Wallbash


RE: Hot News IT Product - BUDI - 27-09-2011 18:41

dianfatur Menulis:
hmm ... metode kerja lama masih dipake, kalo bisa dipersulit kenapa harus dipermudah ... Wallbash


yg sungguh aneh wkt mau ksh izin investasi pabrik BB/alat2 telkom malah dipersulit Eek3 ttp sebaliknya kok bgt mudahnya kasih ijin impor BB/pswt telkomnya Wallbash
ada apa ini 095 ...... tdk konsekuen policynya Tuh klo investasinya aza dihambat apalagi impornya mustinya berani nolak khan Yagak


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 31-12-2011 08:59

11 Teknologi yang Pantas Ditunggu di 2012

Sejak beberapa perusahaan menyembunyikan rilis produk masa depannya, mereka tidak melakukan sirkulasi penjualan pendek dari produk terbaru mereka. Akibatnya, publik tidak dapat memprediksi semua gadget baru yang akan dirilis. Tapi, publik berharap untuk melihat sejumlah pameran yang menarik pada 2012, seperti Customer Economic Show di Las Vegas.

Laman CNET merilis beberapa produk yang pantas ditunggu pada 2012.

1. Google Ice Cream Sandwich

Ice Cream Sandwich merupakan sistem operasi Android versi terbaru 4.0. Sistem operasi ini sudah beredar di pasar pada 2010.

2. iPad Mini

Apakah Apple akan membuat iPad 7 inchi, beberapa mengatakan ya, beberapa mengatakan tidak. Terutama dengan kesuksesan Kindle Fire Amazon. Semua berharap Apple akan membuat iPad dengan ukuran yang kecil. iPad ini diperkirakan dibanderol US$200.

3. Ultrabook yang terjangkau

Tahun depan disarankan untuk melupakan netbook yang tidak bertenaga. Ultrabook merupakan penerus Netbook. Untuk harga dari perangkat ringan ini sudah wajar di 2011.

4. Generasi pasca MacBook Air

Rumor tentang generasi setelah MacBook Pros dan Air versi terbaru dan mungkin akan lebih bagus dengan ukuran 15 inchi. Tahun depan patut ditunggu, apakah MacBook Air akan muncul dengan desain lebih ramping.


5. Produk Air Play Apple yang semakin terjangkau

Apple Air Play merupakan sebuah fitur wireless streaming yang tersedia di perangkat mobile Apple. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk streaming audio dan video melebihi WiFi. Terkecuali Apple TV dan AirPort Express, AirPlay sesuai untuk produk yang cenderung mahal dengan speaker yang lebih banyak.

Air Play dapat memotong harga hingga US$100 untuk beberapa produk. Itu diharapkan terwujud pada 2012.


6. Kindle Fire 2

Kindle Fire merupakan sebuah terobosan besar, meski tidak terlalu bagus. Namun, bisa dibayangkan, Kindle Fire 2 akan lebih disukai. Amazon mungkin merilis tablet 20 inchi yang lebih murah dari harga iPad secara signifikan. Kita tunggu saja.


7. iPhone 5

Anda mungkin menunggu kehadiran iPhone 5 sepanjang 2011. Kini ada kabar bagus, kemungkinan peluncuran iPhone 5 ini akan dirilis pada Juni atau November. Ini masih belum pasti, namun iPhone 5 akan hadir dengan desain baru dan mampu mendukung jaringan 4G.

8. Apple iTV

Rumor bahwa Apple akan memasuki pasar TV dalam 2012 akan jadi mengubah permainan dan menjadi pemimpin dalam pasar yang lain. Semua orang menunggu kiprah Apple tersebut.

9. Playstations Vita

Perangkat genggam game generasi penerus Sony dijadwalkan hadir di Amerika Serikat pada 22 Febuari 2012 dengan stik dual analog, layar sentuh, dan sisi grafis bersaing dengan PS3. Versi WiFi dibanderol US$249, sedangkan versi WiFi 3G dilepas dengan US$299,99 dengan rencana layanan 3G ekstra.

Sementara itu, banyak yang berpikir Vita akan mengalami kesulitan, juga memiliki potensi untuk menjadi pukulan yang sangat dibutuhkan bagi Sony, yang dalam beberapa tahun terakhir kurang greget.

10. Canon 5D Mark III

Seperti Nikon D800, Canon full frame mengikuti EOS 5D Mark III yang secara luas diharapkan hadir pada 2011. Namun, produk ini gagal hadir di 2011 karena gempa, tsunami, dan banjir Thailand. Canon 5D Mark III dibanderol sekitar US$2.000-2.500.

11. Windows 8

Kesatuan adalah tema Windows 8, seperti Microsoft adalah membawa UI Metro yang ditemukan pada smartphone dan Xbox 360 ke PC dan tablet. Word ini sebuah beta yang mungkin hadir segera pada Februari dengan produk akhir yang siap untuk pengiriman pada PC di akhir musim gugur. (art)
• VIVAnews

http://teknologi.vivanews.com/news/read/276202-11-teknologi-yang-pantas-dinanti-di-2012


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 04-01-2012 13:07

5 Tren Teknologi di 2012

Industri teknologi di tahun ini diprediksi bakal lebih seru lagi. Sejumlah perusahaan pun telah menyiapkan strategi untuk memenangkan kompetisi di tahun ini.

Perusahaan yang masuk bursa pun juga makin banyak, meski masih dibayangi krisis global yang membuat perusahaan malah mendapat dana hasil IPO lebih sedikit, dibandingkan tiga tahun lalu. Industri media sosial pun makin luas seiring dengan bermunculannya situs-situs jejaring sosial baru.

Inilah lima prediksi industri teknologi tahun ini versi Venturebeat:

1. Media Sosial Agak Melambat

Dengan bermunculannya situs jejaring sosial baru, pertumbuhan pengguna jejaring sosial yang sudah lama cenderung melambat, seperti Foursquare maupun raksasa sosial media Facebook. Namun, di tahun ini tetap bakal muncul jejaring sosial baru yang hampir mirip dengan pendahulunya. Terutama yang menyediakan aplikasi berbagi foto, lagu, atau bahkan video.

2. Banyak Perusahaan Masuk Bursa

Tahun lalu, sejumlah perusahaan sudah masuk bursa untuk mendapatkan dana dari masyarakat, seperti LinkedIn, Zynga maupun Groupon. Tetapi, tidak semua perusahaan tersebut bisa sukses meski sudah mendapat dana dari investor. Contohnya, Groupon yang malah tidak mampu mengurusi keuangannya.

Tahun ini, beberapa perusahaan game akan menawarkan sahamnya ke publik. Namun, diperkirakan Facebook bakal batal melakukan Initial Public Offering (IPO) di tahun ini. Jika pun dipaksakan, harga valuasi sahamnya bakal lebih rendah dari prediksi semula.

3. Membanjirnya Tablet 100-an Dollar

Tablet Kindle Fire besutan Amazon benar-benar mempelopori tablet murah dengan harga di kisaran199 dollar AS. Tahun ini juga diprediksi bakal hadir tablet Android dengan harga sekitar 100 dollar AS atau kurang dari itu.

Meski vendor-vendor tablet yang ada belum mampu untuk membuat tablet lebih murah dari 100 dollar AS karena marjin keuntungannya juga tipis. Namun, vendor tersebut bisa melakukan strategi dengan mem-bundling dengan operator setempat atau bundling dengan ponsel pintar yang sedang laris. Sehingga harga tablet yang dikeluarkan tidak terkesan murahan.

4. Fitur Mirip Siri Bakal Dipakai Massal

Awalnya, fitur perintah via suara di ponsel ini terdapat di iPhone 4S, namun ke depannya fitur ini akan ada di produk Apple lainnya, seperti Apple TV, iPad dan iMac. Selain itu, diprediksi fitur ini akan banyak digunakan vendor selain Apple di produk buatannya. Fitur ini merupakan revolusi terkini di tahun 2011 yang berguna sebagai penghubung antara manusia dan ponsel. Fitur ini terinspirasi dari perangkat-perangkat yang digunakan di film Star Trek.

5. Cloud Makin Marak

Meski masih diragukan keamanannya, layanan komputasi awan (cloud computing) bakal marak di masa depan. Dengan penghematan biaya dalam menyimpan data dan akses data yang cepat, layanan cloud bakal diminati.

http://tekno.kompas.com/read/2012/01/04/10182054/5.Tren.Teknologi.di.2012


RE: Hot News IT Product - chris.ho - 03-02-2012 15:10

Nokia Buka Pre-order Lumia 800 dan Lumia 710 di Indonesia

Lama dinanti, Nokia Indonesia akhirnya mengumumkan jadwal pemesanan (preorder) ponsel Windows Phone terbarunya, Lumia 800 dan Lumia 710 di pasaran. Waktunya adalah mulai 6-16 Februari 2012.

Melihat trend pasar smartphone di tanah air saat ini, yang didominasi Android dan Blackberry, pihak Nokia tetap optimis bahwa kedua produknya bakal disambut antusias oleh penggemarnya.

Pemesanan awal smartphone Lumia tersebut dijalankan melalui portal http://www.nokia.co.id dan http://www.oke.com. Pre order Nokia Lumia ini pun bisa dilakukan di 12 outlet Nokia Lumia Store yang tersebar di Jakarta (Nokia Store : Senayan City, Mall Taman Anggrek, Mall Kelapa Gading 3, Grand Indononesia, Mall Emporium Pluit, Central Park), Bekasi (Nokia Store Mall Metropolitan), Tangerang (Nokia Store Supermall Karawaci, Summarecon), Surabaya (Nokia Store Galaxy Mall, Grand City) dan Makasar (Nokia Store Mall Panakukang).

Selama masa pre-order, dalam paket pembelian Lumia 800 pihak Nokia akan memberikan bundel menarik berisi headset Nokia Purity HD Stereo Headset by Monster serta layanan internet XL selama 12 bulan. Sementara, untuk Lumia 710, Nokia akan memberikan kelengkapan berupa in ear Nokia Purity Stereo Headset by Monster plus layanan XL internet unlimited selama 12 bulan.

Berdasarkan informasi awal, ponsel Windows Phone Lumia 800 akan dibanderol Rp5.250.000,-. Sementara itu untuk model Lumia 710 bakal dilepas di angka Rp2.900.000,-

http://www.tabloidpulsa.co.id/news/2917-nokia-buka-pre-order-lumia-800-dan-lumia-710-di-indonesia


RE: Hot News IT Product - BUDI - 15-03-2013 14:50




RE: Hot News IT Product - Markus Yuwono Herbayu - 15-03-2013 18:03

BUDI Menulis:


Coba itu harganya berapaaan sebiji ? Gaya


RE: Hot News IT Product - Tomsquare - 21-03-2013 01:51

Markus Yuwono Herbayu Menulis:

BUDI Menulis:


Coba itu harganya berapaaan sebiji ? Gaya


Sebiji itu seberapa ya mas? 095


RE: Hot News IT Product - src034 - 21-03-2013 13:42

Tomsquare Menulis:

Markus Yuwono Herbayu Menulis:

BUDI Menulis:


Coba itu harganya berapaaan sebiji ? Gaya


Sebiji itu seberapa ya mas? 095


bijinya dual core om
Whistling


RE: Hot News IT Product - Tomsquare - 24-03-2013 11:21

Wow... Dual core yah... Whistling
Emang biji biasanya dua sih... Super


RE: Hot News IT Product - ewan - 28-03-2013 08:56

batt-nya dong gedein... >3.100mAH kek..


RE: Hot News IT Product - src034 - 28-03-2013 09:51

ewan Menulis:
batt-nya dong gedein... >3.100mAH kek..


ntar power bank kagak laku om
YagakYagakYagakYagak


RE: Hot News IT Product - ewan - 26-06-2013 08:41

kali ada yg tau harga Samsung Ativ Q...?095

sangat tertarik..ktnya ud haswell, dual OS (win8 & jelly), switch os ga pk reboot, ada stylus, sm batt-nya kuat dipk lamaaaaaaa.... KATANYA...

kali ada yg uda pake... review dong.....Jumprope


RE: Hot News IT Product - EnZo - 30-06-2013 21:00

kayanya ativ q masih lama masuk pasar indonesia kaka... kalo yang ativ smart pc (pro) sih dah beredar..
kalo ga salah ativ dengan intel core i5 3317u 1.7ghz, win 8 x64, 4gb ddr3, intel hd 4000 plus kelengkapannya masih main di angka idr 13.999k
kalo yang intel atom z2760 1.8ghz, win 8 x64, 2gb ddr2, intel gma main di idr 8.659k - idr 9.559k


RE: Hot News IT Product - 4ndy - 30-07-2013 15:49

Galaxy S4 Terbakar Sampai Hanguskan Apartemen

Kisah pilu terjadi lagi akibat malfungsi dari sebuah perangkat yang bernama smartphone. Kali ini Samsung Galaxy S4 tak hanya meledak, namun juga membakar apartemen karena salah antisipasi pemiliknya.

Kejadian ini terjadi di kawasan Hong Kong, Mr.Du -- nama pemilik Galaxy S4 tersebut -- sedang asyik bermain Love Machine di piranti miliknya. Entah kenapa, jadi mendadak meledak.

Galaxy S4 yang terbakar sontak membuat Mr.Du panik dan langsung melempar pirantinya tersebut ke sofa. Antisipasi keliru inilah yang kemudian bikin kondisi semakin runyam. Ponsel nahas itu justru membuat sofanya terbakar.

Tak pelak, api menjalar dari sofa ke seluruh isi apartemen Mr.Du. Beruntung, dia dan istri masih bisa menyelamatkan diri, walaupun seluruh isi apartemennya hangus tak tersisa.

Tim pemadam kebakaran membutuhkan waktu hingga 30 menit untuk menjinakkan si jago merah. Kali ini efek yang ditimbulkan lebih parah lagi, sebab seluruh isi apartemen telah habis terbakar.

Disitat detikINET dari Sammobile, Selasa (30/7/2013), Mr.Du mengaku bahwa dirinya menggunakan baterai dan charger asli bawaan dari Samsung.

Ini bukan musibah pertama yang pernah terjadi saat penggunaan smartphone. Sebelumnya pramugari asal China harus merenggang nyawa karena tersetrum iPhone 5 miliknya. Diduga kuat wanita cantik itu, tersetrum karena menggunakan charger palsu.

Sementara itu kasus Mr.Du sendiri masih belum ada komentar dari pihak Samsung mengenai masalah yang terjadi tersebut.
sumber


RE: Hot News IT Product - panijo82 - 30-07-2013 16:23

Awas Charger Palsu iPhone "Pembunuh" Manusia



CALIFORNIA - Apple mengeluarkan pernyataan resmi terkait kecelakaan yang menewaskan seorang pramugari di China saat men-charger iPhone, beberapa waktu lalu. Insiden tersebut memaksa perusahaan asal Amerika Serikat itu melakukan penyelidikan.

Didapat kesimpulan bahwa penyebab tewasnya wanita tersebut karena penggunaan charger yang bukan original alias asli. Karena itulah, Apple secara resmi menginstruksikan agar para pengguna iPhone menggunakan charger resmi keluaran Apple.

Seperti dikabarkan sebelumnya, terjadi dua kecelakaan yang diakibatkan karena seorang pengguna iPhone menggunakan charger palsu untuk mengisi ulang baterai gadget-nya.

Pengguna terkena sengatan listrik saat tengah menggunakan iPhone yang menelan satu korban jiwa dan satu lagi koma.

Instruksi dari Apple dipublikasikan untuk negara China dengan menunjukkan ciri-ciri khusus charger resmi keluaran Apple. Dalam instruksi tersebut memperlihatkan ciri-ciri dari charger iPhone dan iPad.

Dalam blogpost Apple mengatakan pihaknya selalu mengutamakan keselamatan bagi penggunanya. "Apple selalu mengutamakan keselamatan pengguna. Jadi semua produk dari kami diciptakan dengan keamanan yang tinggi dan telah teruji," tulis instruksi Apple, seperti dikutip Huffington Post.

Produk iPhone sendiri dijual sudah termasuk dengan charger asli. Di samping itu, Apple juga menjual charger asli secara terpisah seharga USD39 atau setara Rp390 ribu.

Membedakan Charger Asli atau Palsu
Secara ringkas, dari berbagai sumber Okezone akan menjelaskan perbedaan Charger asli dan palsu milik iPhone. Mulai dari bentuknya, baik yang palsu maupun asli seperti pinang di belah dua, jadi sangat mirip sekali. Akan tetapi, bila diperhatikan secara seksama, letak perbedaan ada pada tulisannya.

Bila charger asli bertuliskan Designed by Apple in California, sedangkan charger palsu tertulis Designed By California. Charger palsu juga tak menyebutkan keterangan Apple Japan. Sebaliknya, ada juga charger palsu bertuliskan Designed by Apple. Hal itu dikarenakan Charger palsu pihak pembuatnya tidak hanya satu.

Sehingga sangat riskan sekali, dan sulit membedakan. Dan akan diketahui setelah kedua charger yang asli dan palsu di buka, maka terlihatlah bahwa kualitas charger asli degan palsu sangatlah berbeda. Karena itu, untuk Anda agar terhindar dari bahaya dan demi keamanan bila mencari yang asli datanglah ke distributor resmi Apple, bukan disembarang tempat.


RE: Hot News IT Product - panijo82 - 28-08-2013 20:46

BlackBerry Messenger Siap Hadir di Samsung Galaxy



Jakarta - Layanan messaging BlackBerry Messenger dipastikan hadir di Android dan iOS dalam waktu dekat. Samsung malah sudah memastikan BBM akan bisa dipakai di handset Galaxy.

Samsung wilayah Ghana kabarnya telah mengiklankan kehadiran BBM di Samsung Galaxy. Mereka membuat banner yang menunjukkan BBM bisa digunakan di berbagai model ponsel Galaxy.

"Kami ingin memperluas opsi messaging untuk konsumen dan menyediakan mereka platform messaging yang tangguh dan terjangkau, kami percaya BBM akan membantu kami mencapai hal tersebut," tukas Jaspreet Singh, Leader for Handheld Products at Samsung Ghana.

Halaman Facebook Samsung Ghana juga secara jelas mengabarkan BBM akan datang ke Samsung Galaxy. "Messenger yang lain akan datang ke ponsel Samsung lebih cepat dari yang Anda perkirakan," demikian tertulis di Facebook mereka.

Ada juga video yang mengiklankan kehadiran BBM di handset Galaxy. Namun beberapa pihak berpendapat video tersebut palsu.

Pihak BlackBerry mengumumkan BBM akan menyambangi platform lain pada Mei lalu. Saat ini, uji coba terbatas telah dilakukan sehingga peluncuran resminya diduga kuat dalam waktu dekat.

Kabarnya, BBM bisa digunakan secara gratis di Android dan iPhone dengan mengunduh melalui toko aplikasi. Demikian seperti detikINET kutip dari Cnet, Rabu (28/8/2013).


RE: Hot News IT Product - panijo82 - 10-09-2013 21:41

Duar! iPhone Meledak Lagi



Kroasia - Beberapa waktu lalu di China ada insiden iPhone meledak karena menggunakan charger palsu. Kali ini hal tersebut kembali terjadi, padahal sang pemilik menggunakan charger resmi dari Apple.

Kecelakaan tersebut terjadi di Kroasia dan dialami oleh wanita bernama Ljubica Maric. Saat itu baterai iPhone miliknya sedang diisi ulang menggunakan charger asli bawaan iPhone.

Saat tengah malam Maric mengaku terbangun karena mendapat panggilan telepon. Pada deringan pertama ia tidak bisa menerimanya, namun pada deringan kedua ponsel tersebut meledak. Duar!

Alhasil, tubuh iPhone miliknya pun berserakan di lantai dan meja, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (10/9/2013).

Belum diketahui secara persis penyebab kejadian ini. Pihak Apple pun belum memberikan komentar resmi untuk menanggapi insiden tersebut.


RE: Hot News IT Product - ewan - 11-09-2013 11:27

Akhirnya Note 3 kluar jg...

Rp. 8.880.000,-
cash back up to Rp. 1.480.000

hmmmm.... harganya... bisa buat nambah i7 haswell nih..


RE: Hot News IT Product - src034 - 11-09-2013 14:27

lagi musim S4 OC
S4 KW
S4 Palsu

so hati2 aja kalo ada yang nawarin dengan harga miring
oceh... Topdeh

S4 yang asli masih di atas 7jt


RE: Hot News IT Product - ewan - 11-09-2013 15:56

okeh, om dedTopdeh


RE: Hot News IT Product - Arios - 12-09-2013 09:43

asli dah banyak yang jual S4 palsu...
di forum sebelah (kask*s) dijual dengan nama S4 supercopy....
jadi hati2lah dalam membeli, jangan hanya tergiur harga yang murah...


RE: Hot News IT Product - panijo82 - 20-09-2013 18:14

Orang Indonesia Jadi Pemilik iPhone 5S Pertama di Dunia





KOMPAS.com — Australia menjadi negara pertama yang memasarkan iPhone 5S pada hari Jumat, 20 September 2013, pukul 08.00 standar waktu timur Australia (AEST) atau pukul 05.00 WIB.

Namun, siapa sangka bahwa pembeli pertama perangkat tersebut justru orang Indonesia yang tinggal di Benua Kangguru itu.

Jimmy Gunawan, si pembeli sekaligus pemilik pertama iPhone 5S di dunia berusia 33 tahun tersebut, mengaku sudah mengantre di depan toko Apple di Sydney—tempat dia membeli iPhone—sejak tengah malam hari sebelumnya agar menjadi orang pertama di barisan pengantre.

Dia mengatakan bahwa antrean pembeli iPhone kali ini tak seramai sebelumnya. "Tahun lalu, saya datang kemari pada waktu yang sama dan sudah ada 20 orang mengantre sebelum saya," ujar Jimmy sebagaimana dikutip oleh The Australian.

Jimmy yang berprofesi sebagai desainer grafis freelance ini merogoh kocek sebesar 2.000 dollar Australia atau sekitar Rp 21,4 juta rupiah untuk membeli dua unit iPhone 5S, satu untuk dirinya sendiri, lainnya untuk sang ibu yang tinggal di Indonesia.

Mengapa antrean tahun ini lebih sepi? Konsumen di Australia mengeluhkan harga iPhone 5S dan iPhone 5S yang dinilai kelewat mahal.

Di benua ini, iPhone 5C dibanderol mulai 739 dollar Australia atau sekitar 7,9 juta rupiah, sementara harga iPhone 5S bisa mencapai 1.129 dollar Australia atau sekitar Rp 12,1 juta rupiah.


RE: Hot News IT Product - src034 - 21-09-2013 08:10

panijo82 Menulis:
Orang Indonesia Jadi Pemilik iPhone 5S Pertama di Dunia





KOMPAS.com — Australia menjadi negara pertama yang memasarkan iPhone 5S pada hari Jumat, 20 September 2013, pukul 08.00 standar waktu timur Australia (AEST) atau pukul 05.00 WIB.

Namun, siapa sangka bahwa pembeli pertama perangkat tersebut justru orang Indonesia yang tinggal di Benua Kangguru itu.

Jimmy Gunawan, si pembeli sekaligus pemilik pertama iPhone 5S di dunia berusia 33 tahun tersebut, mengaku sudah mengantre di depan toko Apple di Sydney—tempat dia membeli iPhone—sejak tengah malam hari sebelumnya agar menjadi orang pertama di barisan pengantre.

Dia mengatakan bahwa antrean pembeli iPhone kali ini tak seramai sebelumnya. "Tahun lalu, saya datang kemari pada waktu yang sama dan sudah ada 20 orang mengantre sebelum saya," ujar Jimmy sebagaimana dikutip oleh The Australian.

Jimmy yang berprofesi sebagai desainer grafis freelance ini merogoh kocek sebesar 2.000 dollar Australia atau sekitar Rp 21,4 juta rupiah untuk membeli dua unit iPhone 5S, satu untuk dirinya sendiri, lainnya untuk sang ibu yang tinggal di Indonesia.

Mengapa antrean tahun ini lebih sepi? Konsumen di Australia mengeluhkan harga iPhone 5S dan iPhone 5S yang dinilai kelewat mahal.

Di benua ini, iPhone 5C dibanderol mulai 739 dollar Australia atau sekitar 7,9 juta rupiah, sementara harga iPhone 5S bisa mencapai 1.129 dollar Australia atau sekitar Rp 12,1 juta rupiah.


nih orang mang demen banget ma produk2 baru
dari jaman nokiyem komunikator blekberi apel
semua dia ngantri paling depan gileee
TopdehTopdehTopdehTopdeh


RE: Hot News IT Product - panijo82 - 03-02-2014 18:58

Lagi! iPhone Meledak Lukai Seorang Siswi



Liputan6.com, Maine : Kasus smartphone meledak yang melibatkan perangkat iPhone kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah seorang siswi kelas menengah asal Maine, Amerika Serikat.

Seorang siswi berusia 13 tahun yang tak disebutkan namanya itu pada awalnya tak menyadari jika handset iPhone miliknya yang ia simpan di saku celana jeans mengeluarkan asap. Para teman sang siswi yang menyadari hal ganjil tersebut pun langsung memberitahu, namun nahas iPhone tersebut lebih dulu meledak sebelum sempat dikeluarkan dari saku.

Dilansir laman Business Insider, menurut keterangan yang diberikan Jeff Rodman selaku kepala sekolah Middle School of the Kennebunks, siswinya hanya mengalami luka bakar ringan. Untungnya para guru yang ada di lokasi sempat memberikan pertolongan pertama sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.

Meski tak dijelaskan secara rinci iPhone seri apa yang meledak dan melukai sang gadis, namun yang pasti ini bukan kali pertama smartphone besutan Apple itu memakan korban.

Sebelumnya Seorang pria asal Thailand dilaporkan tewas saat sedang menelepon dengan iPhone-nya yang sedang diisi ulang. Pria bernama Pisit Charnglek yang berumur 28 tahun itu ditemukan tergeletak di lantai, tangan kirinya memegang sebuah iPhone 4s warna hitam yang terhubung ke charger dan stop kontak. Luka bakar ditemukan di bagian dada serta tangan kirinya yang memegang telepon, sampai-sampai kulitnya menempel.

Selain itu, dbeberapa waktu dilaporkan pula seorang pria koma selama 10 hari karena tersengat listrik pada saat memegang iPhone miliknya yang sedang diisi ulang daya baterai. Pria tersebut bernama Wu Jiantong, 30 tahun. Ia koma selama 10 hari terakhir sehingga harus ditempatkan di ICU di sebuah rumah sakit di Beijing.