Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
Anti Embun - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Serba-Serbi Avanza / Xenia (/forumdisplay.php?fid=4)
+--- Forum: Perawatan Avanza Xenia (/forumdisplay.php?fid=17)
+--- Topik: Anti Embun (/showthread.php?tid=8172)


Anti Embun - dani3 - 21-04-2008 00:59

Hallo RR, tadi saya di ACEhardware liat cairan Anti Embun
buatan rain.x "anti-fog"

harganya lumayan mahal 60 rebuan gitu, kebetulan pas
tadi sore hujan, langsung saya coba pada kaca samping
kanan dan saat mobil berjalan dan arah lubang udara Ac
saya arahkan ke kaca ternyata dalam beberapa menit
kaca saya ber-embun dari luar!Bercucuran

Lalu saya coba berhenti ditempat teduh dan mencoba
oleskan kembali pada kaca bagian luar.
lalu mobil saya jalankan kembali, tadi malam kebetulan
hujan amat lebat dan setelah berjalan beberapa
menit kemballi kaca yang terkena terpaan hawa Ac
kembali berembunHikhikHikhik

bagaimana yah merk rain.x yang Antii-Fog gitu kok
tetep kaca saya berembunBercucuran

Apa ada RR yg juga sudah menggunakannya dan
mengalami kejadian yang sama seperti saya?

mohon info dong RR?


RE: Anti Embun - aeres - 21-04-2008 07:05

wah mubazir dunk dah beli? di petunjuknya gemana cara makainya?


RE: Anti Embun - honggy - 21-04-2008 07:20

kalo mau murah pake nivea kali ya? soale kalo berenang kacamata renangnya gw olesin nivea biar ga berembunSuper


RE: Anti Embun - FX Suprapto - 21-04-2008 07:39

Cairan anti embun yg baik memang mahal banget.
mending pakai yg elektrik saja kalau buat mobil... murah Tuh


RE: Anti Embun - Pras - 21-04-2008 07:47

dani3 Menulis:
Apa ada RR yg juga sudah menggunakannya dan
mengalami kejadian yang sama seperti saya?


Gue sendiri gak percaya banget ada cairan yang mampu berfungsi spt itu secara instan...

Lebih baik bila kita ke salon mobil utk poles kaca dimana fungsi utamanya adalah utk mengisi pori-pori kaca.
Sebenarnya bila kaca tidak mulus, debu halus akan mengisi pori-pori kaca, akhirnya menyebabkan embun. Bila sudah sering mengembun, timbulah jamur...
Dengan poles kaca, karena tidak ada pori-pori yang nganggur, maka otomatis salah satu efeknya adalah mengurangi pengembunan...

Di salon mobil langganan gue poles kaca untuk full kaca Avanza cost-nya Rp. 75.000 Topdeh
beda 15 rb ama produk yg dibeli bro dani3 tapi puasnya? Topdeh

Salon Mobilnya di Pancoran: SLT - Automotive One Stop Service SPBU 34-12707
Telp. 799 0888


RE: Anti Embun - Albert Lukman - 21-04-2008 17:48

kalo poles full body berapa om pras?


RE: Anti Embun - dani3 - 21-04-2008 21:11

aeres Menulis:
wah mubazir dunk dah beli? di petunjuknya gemana cara makainya?


Iya nich mubazir kayaknya 095

di petunjuknya sih bilangnya
di usapkan pada kaca dalam dgn menggunakan kain catton/ tissue lembut
dan kemudian di lap dgn kain/tissue kering, udh cuma itu aja!

bete nih kebayang duit 60 rebu tanpa hasil om Aeres Bercucuran


RE: Anti Embun - Chandra - 21-04-2008 22:22

kalo buat defogger susah ya ?
seru juga nih kalo bisa... Winking


RE: Anti Embun - dani3 - 21-04-2008 22:43

Chandra Menulis:
kalo buat defogger susah ya ?
seru juga nih kalo bisa... Winking


Kalo defogger kemarin juga liat udh ada yg dijual chan,
di ACE Hardware tinggal pasang aja om chan Tuh


RE: Anti Embun - devit77 - 21-04-2008 22:58

dani3 Menulis:
Kalo defogger kemarin juga liat udh ada yg dijual chan,
di ACE Hardware tinggal pasang aja om chan Tuh


bentuknya gmn bro dani3? dipasangkan ke kaca ya?


RE: Anti Embun - fikhen27 - 21-04-2008 23:23

honggy Menulis:
kalo mau murah pake nivea kali ya?

ada yg lebih murrah lagi...
dulu waktu punya mobil yg belum ada ac-nya biasanya cukup di oles shampo tapi kau gak ada ya pakai tembakau bekas putung rokok


RE: Anti Embun - dani3 - 21-04-2008 23:26

devit77 Menulis:
bentuknya gmn bro dani3? dipasangkan ke kaca ya?


Itu loh om yang kayak kawat kuningan yang ditempel
dikaca belakang mobil gitu!
cara kerjanya klo ngak salah untuk manasin kaca sehingga
embun ogah nempel di kaca!


RE: Anti Embun - Riko_Riko - 21-04-2008 23:56

dani3 Menulis:

devit77 Menulis:
bentuknya gmn bro dani3? dipasangkan ke kaca ya?


Itu loh om yang kayak kawat kuningan yang ditempel
dikaca belakang mobil gitu!
cara kerjanya klo ngak salah untuk manasin kaca sehingga
embun ogah nempel di kaca!


trus bagaimana dengan kaca film nya bro? bukannya klo kena panas filmnya akan meggelembung krn panas?


RE: Anti Embun - Acenk - 22-04-2008 00:30

Rain X yg pernah gua pake yg buat anti hujan, biar air hujannya gak nempel... efektif sih, cuma makenya agak repot, abis dilumurin ke kaca harus dibilas sekali dengan air, kalo nggak kacanya jadi butek...


RE: Anti Embun - dani3 - 22-04-2008 01:21

Iya klo yang anti air memang bagus bro!
tapi klo yang Rain.X Anti-Fog 095HikhikHikhikHikhik


RE: Anti Embun - gundamx2 - 22-04-2008 09:04

dani3 Menulis:
Iya klo yang anti air memang bagus bro!
tapi klo yang Rain.X Anti-Fog 095HikhikHikhikHikhik


sabar...sabar yah om..sabar..sabar disayang sm AHAU...Kisses


RE: Anti Embun - dani3 - 22-04-2008 21:00

Karena gw masih penasaran tadi malem gw coba oles dikaca cermin di kamar mandi
setengah bagiannya dan ternyata bagian yang gw olesin dgn Anti-Fog tersebut
memang tidak ber embun, sementara bagian yang tidak dioleskan berembun, (embun
terjadi karena gw pakai air panas)

Nanti gw mo coba lagi bila dimobil pas hujan gw coba tanpa nyalain AC apakah
Anti-Fog nya bekerja apa enggak yah.


RE: Anti Embun - devit77 - 22-04-2008 21:11

dani3 Menulis:

devit77 Menulis:
bentuknya gmn bro dani3? dipasangkan ke kaca ya?


Itu loh om yang kayak kawat kuningan yang ditempel
dikaca belakang mobil gitu!
cara kerjanya klo ngak salah untuk manasin kaca sehingga
embun ogah nempel di kaca!


ooohhh.. kirain buat kaca2 samping..Haha


RE: Anti Embun - Chandra - 22-04-2008 23:04

devit77 Menulis:

dani3 Menulis:

devit77 Menulis:
bentuknya gmn bro dani3? dipasangkan ke kaca ya?


Itu loh om yang kayak kawat kuningan yang ditempel
dikaca belakang mobil gitu!
cara kerjanya klo ngak salah untuk manasin kaca sehingga
embun ogah nempel di kaca!


ooohhh.. kirain buat kaca2 samping..Haha


bisa aja sih.. yg penting kaca..
btw, Dan.. berapaan ?
trus.. ambil listriknya dari mana ?


RE: Anti Embun - Racing - 22-04-2008 23:50

dani3 Menulis:
Nanti gw mo coba lagi bila dimobil pas hujan gw coba tanpa nyalain AC apakah
Anti-Fog nya bekerja apa enggak yah.


seharusnya tidak terjadi embun pas hujan tanpa nyalain AC, krn kondisinya hampir sama dgn waktu ente praktekin di kamar mandi. Tapi di coba dulu aja kebetulan tiap hari hujan turun terus.


RE: Anti Embun - aeres - 23-04-2008 07:24

dani3 Menulis:
Karena gw masih penasaran tadi malem gw coba oles dikaca cermin di kamar mandi
setengah bagiannya dan ternyata bagian yang gw olesin dgn Anti-Fog tersebut
memang tidak ber embun, sementara bagian yang tidak dioleskan berembun, (embun
terjadi karena gw pakai air panas)

Nanti gw mo coba lagi bila dimobil pas hujan gw coba tanpa nyalain AC apakah
Anti-Fog nya bekerja apa enggak yah.


mungkin kalo dimobil kudu bawa termos air panas kali.. terus termosnya dibuka biar kaca ndak berembun... hihihihi...


RE: Anti Embun - dani3 - 23-04-2008 07:48

Chandra Menulis:

devit77 Menulis:

dani3 Menulis:

devit77 Menulis:
bentuknya gmn bro dani3? dipasangkan ke kaca ya?


Itu loh om yang kayak kawat kuningan yang ditempel
dikaca belakang mobil gitu!
cara kerjanya klo ngak salah untuk manasin kaca sehingga
embun ogah nempel di kaca!


ooohhh.. kirain buat kaca2 samping..Haha


bisa aja sih.. yg penting kaca..
btw, Dan.. berapaan ?
trus.. ambil listriknya dari mana ?


Untuk ambil listriknya gw gak tau chan,
waktuitu gw liatnya sih Fogger berikut kabel hitam untuk
colokin ke soket Foggernya aja.

Untuk harganya gw lupa chan, sorry!.


RE: Anti Embun - dani3 - 23-04-2008 07:52

Riko_Riko Menulis:
trus bagaimana dengan kaca film nya bro? bukannya klo kena panas filmnya akan meggelembung krn panas?


ditempelnya kan di kacanya dulu bro, baru setelah itu di kasih kaca film,
klo masalah kena panas bisa menggelembung kayaknya enggak deh selama
masang kaca filmnya tidak ada udara disekitar benang foggernya. Cmiiw

Kan udh banyak juga tuh mobil yang dipasang fogger tapi jarang liat yang
menggelembung gitu bro! Cmiiw


RE: Anti Embun - devit77 - 23-04-2008 15:42

kalo di pesawat, windshieldnya udh dilengkapi dgn anti embun dan deicer yg sdh built in. letaknya ditanam di dalam kaca.. bentuknya sperti lembaran plastik dan bisa difungsikan dan dimatikan seperti di mobil. harga kacanya kalo ngga salah setengahnya Av G.. he3..


RE: Anti Embun - dani3 - 24-04-2008 21:34

Kebetulan tadi siang ujan lumayan gede, akhirnya gw coba
masuk kedalam mobil dan coba tanpa menyalakan AC

dan ini lah hasilnya .....................








Yang ada lingkaran merahnya yang dikasih cairan Anti-Fog nya Tuh






HikhikHikhikHikhik


RE: Anti Embun - devit77 - 24-04-2008 23:32

ngga terlalu ngaruh ya hasilnya?
kalo foto yg bawah gimana penjelasannya?


RE: Anti Embun - Racing - 24-04-2008 23:42

dani3 Menulis:
Kebetulan tadi siang ujan lumayan gede, akhirnya gw coba
masuk kedalam mobil dan coba tanpa menyalakan AC


Bro Dan, kondisi kaca dalam keadaan tertutup rapat semua ya ? Kalau kondisi tertutup rapat wajar keadaaan spt itu krn tidak ada sirkulasi udara, malah gua liat cukup bagus tuh kalau memang tertutup rapat masih ada efek anti embun keliatan di gbr ke 2.

Lain soal kalau masih ada celah dikit untuk sirkulasi udara tapi tetap berembun berarti produk tsb kurang berguna.


RE: Anti Embun - dani3 - 24-04-2008 23:44

devit77 Menulis:
ngga terlalu ngaruh ya hasilnya?
kalo foto yg bawah gimana penjelasannya?


foto yang dibawah itu gw olesin yang didalam kotaknya bro,
itu dikaca depan. ada sih ngaruhnya... dikiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit bangetBercucuran

baik kaca cendela ditutup maupun dibuka tetep ber-embunWallbashWallbash


RE: Anti Embun - dani3 - 24-04-2008 23:52

Racing Menulis:
Lain soal kalau masih ada celah dikit untuk sirkulasi udara tapi tetap berembun berarti produk tsb kurang berguna.


baik kaca cendela ditutup maupun dibuka tetep ber-embun bro Racing Tuh

Bagaimana komplainnya yah 095

rugi nih beli mahal-mahal ternyata tidak bergunaWallbashWallbash


RE: Anti Embun - Racing - 25-04-2008 00:20

beli dimana ? coba aja komplain.

mending pake caranya supir angkot, cara konvensional pake tembakau/cengkeh ya, Atau ente pake AC donk supaya gak embun...hehehe dalam rangka hemat BBM nih ...Tongue1


RE: Anti Embun - dani3 - 25-04-2008 00:24

Racing Menulis:
beli dimana ? coba aja komplain.

mending pake caranya supir angkot, cara konvensional pake tembakau/cengkeh ya, Atau ente pake AC donk supaya gak embun...hehehe dalam rangka hemat BBM nih ...Tongue1


Beli di ACE Hardware, struk belanjanya udh gw buang bro,

Klo lagi ujan serba salah, pake AC badan gw menggigil,
gak pake AC kaga keliatan tuh jalananWallbashWallbash


dapet salam bro dari S*t*Whistling


RE: Anti Embun - kevin - 25-04-2008 00:39

loh, emang AX kaca blakangnya ga ada defogger? kok sy malah ada? masa bonus??


RE: Anti Embun - dani3 - 25-04-2008 00:51

Itu yang di foto bawah kaca depan bro!

Kaca belakang yang gw punya juga kaga ada defoggernya,
mungkin beda kelasnya bro, gw xeli mungkin gak dipasang
supaya harganya bisa kejangkau ama gw kali yee Haha


RE: Anti Embun - QuikS - 25-04-2008 01:14

bro dani, cairan anti embun kan diolesin di bagian dalam mobil, buat ilangin embun khususnya kaca depan, kalo pas ujan kita nyetir tanpa nyalain AC, tapi kaca kebuka sedikit. (jadi musti punya talang air di pintunya).
kalo diolesin di kaca samping bagian luar yg kena terpaan AC, percuma kali, krn pas ketemu ujan, obatnya ikut ilang. kalo diolesin di kaca samping bagian dalem mending jangan. kan ada pake kaca film. kayaknya kaga boleh deh diolesin ke kaca filmnya.


RE: Anti Embun - aeres - 25-04-2008 06:56

jadi harusnya itu diolesin di kaca dalem?


RE: Anti Embun - dani3 - 26-04-2008 00:35

QuikS Menulis:
bro dani, cairan anti embun kan diolesin di bagian dalam mobil, buat ilangin embun khususnya kaca depan, kalo pas ujan kita nyetir tanpa nyalain AC, tapi kaca kebuka sedikit. (jadi musti punya talang air di pintunya).
kalo diolesin di kaca samping bagian luar yg kena terpaan AC, percuma kali, krn pas ketemu ujan, obatnya ikut ilang. kalo diolesin di kaca samping bagian dalem mending jangan. kan ada pake kaca film. kayaknya kaga boleh deh diolesin ke kaca filmnya.


Bener bro dikasihnya dari dalem, tapi tetep kaga ngaru!

itu yang gw foto kaca depan dgn kaca samping kiri-kanan terbuka sedikit!


RE: Anti Embun - Andrew - 29-06-2008 08:45

kalau rear defoger berapa ya yg ori dr BERES???


RE: Anti Embun - Hilman Zhou - 08-07-2008 09:54

Iya di ace hardware ada...mau beli tp takut ada efek sampingan ke kacafilmnya...
memang nih produk anti embun ada 2 jenis buat yg di dalam/interior kaca dalam n eksterior/kaca luar...


RE: Anti Embun - Racing - 06-09-2008 23:28

Racing Menulis:
beli dimana ? coba aja komplain.

mending pake caranya supir angkot, cara konvensional pake tembakau/cengkeh ya, Atau ente pake AC donk supaya gak embun...hehehe dalam rangka hemat BBM nih ...Tongue1


tadi sore sempet ngobrol dengan supir taxi, ngobrol2 mereka bilang selain tembakau, untuk anti embun bisa juga olesin shampo sunsilk ke kanebo dan di usap tipis di kaca bagian dalem.
Kayanya ada benernya juga krn sering juga liat banyak supir angkot stok shampo di dashboard mereka..095


RE: Anti Embun - Acenk - 06-09-2008 23:31

Racing Menulis:
...untuk anti embun bisa juga olesin shampo sunsilk ke kanebo dan di usap tipis di kaca bagian dalem.


Gak jadi butek tuh kacanya?


RE: Anti Embun - Racing - 07-09-2008 00:33

Acenk Menulis:

Racing Menulis:
...untuk anti embun bisa juga olesin shampo sunsilk ke kanebo dan di usap tipis di kaca bagian dalem.


Gak jadi butek tuh kacanya?


nah itu juga jadi pikiran gua bro, tapi dari review mereka bilang gak tuh asal shamponya bening makanya mereka pake sunsilk. Kapan2 kita coba yuk..095


RE: Anti Embun - dani3 - 07-09-2008 00:49

Jadi butek sih mungkin tidak, tapi bisa memecah sinar dari arah berlawanan klo di malam
hari deh kayaknya. cmiiw


RE: Anti Embun - Acenk - 07-09-2008 08:33

Racing Menulis:
nah itu juga jadi pikiran gua bro, tapi dari review mereka bilang gak tuh asal shamponya bening makanya mereka pake sunsilk. Kapan2 kita coba yuk..095


Risky sih Bro. Pertama takut ngerusak kaca film. Kedua nanti interiornya jadi bau shampoo. Ketiga kalo tangan kita megang kaca pas lagi keringetan, kacanya apa gak jadi berbusa & licin2 nantinya? Itu bayangan gua sih...