Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
Kumpulan Hewan Aneh & Langka --> Misteri Kucing Bersuara Anjing - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Hobby (/forumdisplay.php?fid=103)
+--- Forum: Pets dan Fauna (/forumdisplay.php?fid=105)
+--- Topik: Kumpulan Hewan Aneh & Langka --> Misteri Kucing Bersuara Anjing (/showthread.php?tid=7298)


Kumpulan Hewan Aneh & Langka --> Misteri Kucing Bersuara Anjing - chris.ho - 22-02-2008 09:19







Belang, Manado

Warga Minahasa Tenggara (Mitra), khususnya di Desa Watuliney,
Kecamatan Belang, dihebohkan atas kelahiran anak babi yang memiliki
wajah dan bagian kepala mirip manusia. Tak heran jika warga kemudian
berbondong-bondong menyaksikan peristiwa langka tersebut Sabtu hingga
Minggu (03/02) kemarin.

Babi 'berkepala manusia' itu sendiri dilahirkan induknya Pukul 22.00
Wita, Jumat (01/02). Keesokan paginya, seorang penjaga peternakan babi
milik keluarga Joutje Pondaag-Tumboybela, dikagetkan saat melihat anak
bayi yang dilahirkan tersebut. Pasalnya, muka babi itu lebih
menyerupai manusia.

Babi mungil itu memiliki bulu putih dengan berat 1,5 kilogram. Kalau
muka, hidung dan lidah babi itu mirip manusia, namun suaranya lebih
mirip monyet. Lebih unik lagi anak babi berkelamin betina tersebut
memiliki dahi layaknya dahi manusia serta memiliki pusar di atas
kepalanya.

Informasi yang diperoleh dilapangan, proses pembibitan babi itu
terhitung 10 Oktober 2007 silam, Ini artinya, babi ini berada dalam
kandungan induknya selama 3 bulan, 21 hari. Babi aneh ini memiliki 12

saudara yang dilahirkan induknya. Namun ke 11 saudara-saudaranya
berfisik normal sebagaimana lazimnya seekor babi.

Sementara berita anak babi mirip manusia ini menjadikan lokasi
peternakan Ko' Uce terus dipadati warga dari segala penjuru desa,
bahkan dari kecamatan tetangga. Pemandangan ini terjadi sejak Sabtu
hingga Minggu kemarin. Hukum Tua Desa Watuliney Max Manampiring
mengatakan, sejak hebohnya berita tersebut, kini anak babi itu tak
lagi berada di kandangnya, karena oleh pemilik langsung dipindahkan ke
rumah. "Pemindahan ini semata-mata untuk memudahkan siapa saja yang
ingin melihat anak babi ini," kata Kumtua Manampiring sambil
menggendong anak babi langka tersebut.


RE: Babi 'Berkepala Manusia' - HMagelchant - 22-02-2008 10:46

Judulnya ngeri Pak..Tearyeyes
Mending BABI BERKEPALA MONYET.


RE: Babi 'Berkepala Manusia' - chris.ho - 22-02-2008 11:32

Hehehe, judulnya disesuaikan dgn beritanya tuh omTongue1


RE: Babi 'Berkepala Manusia' - Bobby Sant - 22-02-2008 12:30

Kagak mirip manusia ah...

Emang muka kita kayak gitu???????????????


RE: Babi 'Berkepala Manusia' - aeres - 22-02-2008 12:37

mungkin karena mirip chris.ho.. lha wong dia yang bikin judul... hihihihi


RE: Babi 'Berkepala Manusia' - chris.ho - 22-02-2008 12:41

Buset dah BoxingBoxing

Oke, oke....... nyerah dah. gua ganti judulnya, ikuti permintaan pasar aja dehTongue1


RE: Babi Berkepala Aneh - Don - 22-02-2008 12:48

oh.. udah diganti judulnya... pantes udah gak ngeri lagi kedengerannya. Winking


RE: Babi Berkepala Aneh - Pras - 22-02-2008 12:51

Don Menulis:
oh.. udah diganti judulnya... pantes udah gak ngeri lagi kedengerannya. Winking


halah komplain lagi? AXnetter emang paling jago kalo soal komplain...Topdeh


RE: Babi Berkepala Aneh - chris.ho - 22-02-2008 12:51

Don Menulis:
oh.. udah diganti judulnya... pantes udah gak ngeri lagi kedengerannya. Winking


HahaHahaHaha


RE: Babi Berkepala Aneh - aeres - 22-02-2008 13:02

coba om chris.ho posting fotonya disini supaya kita yakin gak mirip gambar di atas... hihihihi


RE: Babi Berkepala Aneh - chris.ho - 22-02-2008 13:14

aeres Menulis:
coba om chris.ho posting fotonya disini supaya kita yakin gak mirip gambar di atas... hihihihi


BoxingBoxingBoxing
Jangan dong, nanti gua jadi terkenal gimanaTongue1


RE: Babi Berkepala Aneh - anackcozz - 22-02-2008 13:33

emang mirip sama chris kok...
wkwkwk


RE: Babi Berkepala Aneh - chris.ho - 22-02-2008 13:37

anackcozz Menulis:
emang mirip sama chris kok...
wkwkwk


BoxingBoxing


RE: Babi Berkepala Aneh - beni_sts - 22-02-2008 15:27

kalau ini bagaimana ?



RE: Babi Berkepala Aneh - aeres - 22-02-2008 15:52

itu fotonya chris.ho?


RE: Babi Berkepala Aneh - chris.ho - 22-02-2008 15:57

aeres Menulis:
itu fotonya chris.ho?


Buset dah, gua kena lagiTuh

Om Pras, help!!!!!!


RE: Babi Berkepala Aneh - aeres - 22-02-2008 16:03

makanya posting fotonya.. biar kami tak salah tebak dan salah duga...


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka - chris.ho - 11-12-2008 17:32


Meskipun sudah disembelih dengan tujuan untuk Kurban dengan kondisi leher menganga bekas disembelih, namun kambing ini tidak mati. Bahkan sempat jalan-jalan dan menabrak orang yang hendak menangkapnya, Senin (8/12).


Kambing Sakti [Usai Disembelih Kambing Kurban Jalan-jalan]

JOMBANG - Peristiwa aneh dan langka terjadi di tengah perayaan Idul Adha, tepatnya di Dusun Bapang, Desa Sumbermuluyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Senin (8/12). Seekor kambing yang disembelih sebagai salah satu kurban di dusun setempat, ternyata tidak mati, melainkan malah jalan-jalan.

Hingga sore kemarin, kambing tersebut masih hidup dan diikat di rumah kosong milik Jazuli di desa setempat. Panitia Idul Kurban dusun setempat menunggu hingga 24 jam sejak kambing tersebut disembelih. Kalau masih juga belum mati, akan dilakukan penyembelihan ulang.

Peristiwa tersebut tak urung menggemparkan warga sekitar, dan ratusan orang kemarin mendatangi lokasi kambing tersebut diikat guna menonton dari dekat kambing ‘sakti’ tersebut. Beberapa remaja bahkan menempatkan kotak agar diisi sumbangan uang oleh pengunjung.

Informasi yang dihimpun, kambing tersebut diserahkan kepada panitia kurban di dusun setempat oleh pemiliknya, Umul, warga setempat, untuk dijadikan kurban, Minggu (7/12). Bersama kambing tersebut, ada tiga ekor lagi yang sama-sama dijadikan hewan kurban, sumbangan warga lainnya.

Maka, Senin (8/12) sekitar pukul 07.00 WIB, sehabuis salah Idul Adha, dilakukan penyembelihan empat ekor kambing tadi, di halaman Musala Al-Zuraimi. Orang yang diberi tugas menyembelih adalah Kholison, warga setempat, yang sudah berpengalaman melakukan hewan ternak.

Proses penyembelihan tiga ekor kambing berlangsung lancar dengan rata-rata mati setelah lima hingga 10 menit sejak disembelih. Kemudian giliran kambing milik Umul.

Kholison, dibantu beberapa warga yang memegangi kambing pun menyebelih leher kambing jenis Jawa itu. Penyembelihan pada awalnya berlangsung mulus. Pisau berhasil mengiris leher hingga memutus kerongkongan si kambing. Penjagalan dianggap selesai, kambing dilepaskan.

Mulai dari sinilah keanehan terjadi. Kambing tersebut tidak roboh, melainkan justru berdiri. Selanjutnya, dengan leher menganga dan darah yang menetes, kambing tersebut berjalan-jalan memutari halaman mushala.

Sejumlah warga yang agak panik mengepung dan berupaya menangkap kambing tersebut. Tapi rupanya tidak mudah. Seperti tidak merasa kesakitan dan tidak terjadi apapun, kambing itu menghindar ketika hendak ditangkap.

Bahkan seorang warga bernama Sholikhin, ketika hendak menangkap dengan posisi agak membungkuk, sempat diterjang kambing tersebut pada bagian kepalanya hingga merasa pusing.

Setelah berhasil ditangkap, kambing tersebut dimasukkan ke rumah kosong belum jadi milik Jazuli warga setempat.

Menurut Ghozali, salah satu panitia penyembelihan ulang dilakukan setelah pihaknya berkonsultasi dengan seorang ulama yang dianggap lebih mumpuni di bidang fiqih.

“Kalau sekarang disembelih lagi, haram hukumnya,” imbuh Ghozali kemarin.

Diperoleh keterangan, kejadian serupa itu sebenarnya tidak hanya sekali ini. Tahun 1970-an, seekor ayam yang disembelih di pekarangan yang sekarang menjadi halaman mushala Al-Zuraimi, juga tidak mati meskipun urat lehernya sudah terputus.

“Menurut cerita orang-orang tua, kawasan di sini memang agak mistik. Sampai sekarang, orang tidak berani menggelar pertunjukan dangdut dan sebagainya di sini, karena diyakini bisa sial,” kata Khamami, warga setempat.(st8)

http://kompas.com/read/xml/2008/12/09/08530360/seusai.disembelih.kambing.kurban.jalan-jalan.


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka - baladewa - 11-12-2008 18:43

kok judulnya diganti lagi ?

Whistling


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka - chris.ho - 12-12-2008 08:41

baladewa Menulis:
kok judulnya diganti lagi ?

Whistling


Biar bisa digabung dan gak buat thread baru gitu lohYagak


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka - chris.ho - 05-01-2009 09:34



Wow... Ada Gurita Berkepala Manusia

PADANG, MINGGU - Warga Kelurahan Berok Nipah Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Minggu (4/1) dibuat geger oleh seekor gurita yang memiliki kepala menyerupai manusia. Gurita seukuran telapak tangan orang dewasa itu ditemukan Nita, warga setempat, ketika sedang merebus gurita.

"Saya biasa makan gurita. Pagi tadi, saya diberi 20 ekor gurita yang berasal dari Sioban, Mentawai. Ketika direbus, satu gurita muncul seperti kepala manusia. Ada guratan serupa mata, hidung, dan telinga," ujar Nita.

Temuan itu segera menjadi tontonan masyarakat setempat. Hingga Minggu petang, warga masih ramai menyaksikan gurita dari Mentawai itu.

http://www.kompas.com/read/xml/2009/01/04/17515978/wow....ada.gurita.berkepala.manusia


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka - chris.ho - 05-01-2009 14:24





Muncul Kepala Manusia Setelah Gurita Direbus

PADANG, SENIN — Warga Berok I Kelurahan Berok Nipah, Muaro Padang, geger dengan penemuan gurita berbentuk aneh, Minggu (4/1). Gurita yang memiliki ukuran sekitar 20 cm dengan 8 lengan tersebut memiliki kepala yang bentuknya mirip dengan kepala manusia. Persisnya bentuk kepala gurita tersebut mirip dengan wajah perempuan dewasa.

Menurut pengakuan Nita (43), gurita tersebut mengalami perubahan bentuk setelah ia rebus. Sebelumnya gurita tersebut memiliki fisik normal seperti gurita lainnya. Namun, saat direbus beberapa saat, ia kaget karena gurita tersebut berubah bentuk. Pada bagian kepala tampak mirip kepala manusia.

Kata Nita, Gurita tersebut ditangkap suaminya bersama nelayan lainnya di perairan Sauban Mentawai pada Minggu (4/1) pagi. Gurita tangkapan tersebut dibongkar di Batang Arau sekitar pukul 10.00.

“Saat dibongkar dan saya bawa pulang, bentuknya tampak biasa-biasa saja, ini memang gurita aneh," ujar Nita.

Nita mengatakan, rencananya hewan air tersebut akan dijadikan santapan siang bersama keluarga. Sebelum digoreng, biasanya gurita tersebut direbus terlebih dahulu. Namun, niat untuk menyantap sirna tatkala gurita tersebut berubah bentuk.

Meskipun saat ini gurita tersebut telah mati, ada sedikit keanehan pada bentuk gurita tersebut. Dari matanya yang berbentuk titik hitam kecil, sesekali mengeluarkan air. Sebagian warga percaya, gurita tersebut merupakan gurita kutukan. Air yang keluar dari mata gurita tersebut disimbolkan sebagai ungkapan sedih atas kutukan tersebut.

Sampai Minggu (4/1) sore, gurita aneh ini menjadi tontonan masyarakat sekitar. Kesempatan tersebut dimanfaatkannya untuk mengumpulkan sumbangan kepada pengunjung. Keluarga pemilik gurita tersebut menyediakan kotak kardus tempat mengumpulkan sumbangan.

“Saya belum berniat menjualnya, saya akan merawat hewan air ini ibarat merawat keluarga, pengunjung yang ingin melihatnya, silakan saja, sumbangan hanya bersifat sukarela,” ujar Nita. (yst)

http://www.kompas.com/read/xml/2009/01/05/09402867/muncul.kepala.manusia.setelah.gurita.direbus


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka - BK 1353 HY - 05-01-2009 14:25

cuma di mirip² kan aja itu...


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka - dmaz_mez - 05-01-2009 20:12

BK 1353 HY Menulis:
cuma di mirip² kan aja itu...


mirip sapa bro ???
HahaHahaHahaHahaHaha


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka - BK 1353 HY - 05-01-2009 20:14

dmaz_mez Menulis:

BK 1353 HY Menulis:
cuma di mirip² kan aja itu...


mirip sapa bro ???
HahaHahaHahaHahaHaha


pak ogah kaleeeeeee Haha


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka - chris.ho - 07-06-2009 16:10



Sapi Bermata Empat Bermoncong Dua Lahir di Pasuruan

Sapi berbentuk aneh lahir dari induk milik Marsulam (45), warga Dusun Klobukkulon, Desa Cobanjoyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (6/6) pagi. Kepalanya bermoncong dua dan matanya empat.

Kelahiran anak sapi jenis keling berkelamin betina ini menggemparkan desa setempat. Bahkan dalam hitungan jam, kabar itu sudah sampai ke Kota Pasuruan.

Menurut pemiliknya, proses kelahirannya tidak terjadi sesuatu yang luar biasa. Namun malam menjelang melahirkan, induk sapi terkesan rewel. Dia seperti resah dengan proses kelahiran anaknya yang ketujuh itu. Sepanjang malam membuat suara gaduh.

“Mengetahui sapi saya gelisah seperti itu, saya tunggu saja dengan telaten hingga subuh. Karena saya sudah tahu induk itu memang waktunya melahirkan,” terang Marsulam yang setiap sapinya beranak selalu dijualnya ke pasar ini.

Baru sekitar pukul 09.00, anak sapi keluar dari rahim induknya. Namun, Marsulam dan istrinya setelah melihat wujud anak sapi yang baru lahir itu seperti berkepala dua dengan dua dahi, dua moncong, dan bermata empat. Dua mata bagian tengah posisinya hanya terpisah beberapa millimeter hingga nyaris berimpit.

Begitu anak sapi lahir, Marsulam dan istrinya berupaya mendekatkannya ke induknya agar dapat menyusui. Namun karena anak sapi itu kepala dan lehernya terlalu besar, membuatnya susah berdiri dan tidak dapat menyusu ke induknya.

Apa rencana Marsulam dengan sapi aneh itu? “Saya akan membelikan susu dan dot besar untuk menyusuinya. Kalau dijual saya kasihan, biarlah saya rawat hingga besar. Mungkin saja jika saya sabar merawatnya, anak sapi ini justru mendatangkan keberuntungan dengan memberikan banyak rezeki,” imbuh lelaki sederhana ini. st13
http://regional.kompas.com/read/xml/2009/06/07/14111460/Sapi.Bermata.Empat.Bermoncong.Dua.Lahir.di.Pasuruan


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka - chris.ho - 07-06-2009 16:12



Lahir Anak Sapi Hitam Berkaki Tujuh

Seekor sapi di Colorado, AS, melahirkan anak berkaki tujuh. The Steamboat Pilot & Today of Steamboat Springs melaporkan, sebuah rumah sakit hewan membantu kelahiran anak sapi hitam berkaki tujuh itu, Kamis (21/5).

Staf di Steamboat Veterinary Hospital mengatakan, sapi berjenis Black Angus itu terlahir melalui operasi caesar. Sapi aneh ini juga memiliki dua tulang punggung, tetapi satu kepala. Salah satu kakinya memiliki dua kuku.

Namun, anak sapi itu hanya bertahan 10 menit. Nyawanya tak tertolong. Dokter hewan Lee Meyring mengatakan, kelahiran ini disebabkan pemisahan embrio kembar yang belum tuntas. Lee mengaku, sebelumnya ada anak sapi berkaki lima dan baru kali ini ia menyaksikan anak sapi berkaki tujuh.
http://regional.kompas.com/read/xml/2009/05/24/0536076/lahir.anak.sapi.hitam.berkaki.tujuh


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka - chris.ho - 17-07-2009 09:17



Wah, Ada Lele Raksasa Sepanjang 2,75 Meter

Jessica Wanstall (14) memang jago memancing. Namun, mendapatkan lele raksasa sudah di luar kemampuannya. Beberapa waktu lalu, seperti dilaporkan Daily Mail, Rabu (15/7), Jessica dan ayahnya, Mark, memancing di Sungai Ebro, Spanyol. Kesempatan itu merupakan hadiah dari sang ayah. Lalu mata pancingnya dicaplok ikan.

Semula sang ayah yakin itu ikan kecil seperti yang biasa ditangkap Jessica. Akan tetapi, ABG itu berpikiran lain dan minta bantuan sang ayah untuk menarik ikan itu. Benar saja, butuh waktu 20 menit untuk menaklukkan binatang itu.

Ternyata, hasilnya benar-benar di luar dugaan. Yang muncul adalah ikan lele yang panjangnya mencapai 2,75 meter dengan berat 87 kg. Jauh lebih besar ketimbang penangkapnya, Jessica, yang hanya setinggi 1,24 meter dan beratnya cuma 36 kg.

Pemandu mereka, Bodo Kunkel, yang mengelola Bavarian Guiding Services di Sungai Ebro mengakui keberuntungan Jessica. ”Mulutnya terus menganga seolah tak percaya dengan tangkapannya. Dialah satu-satunya bocah dengan tangkapan ikan air tawar terbesar di Spanyol, mungkin juga di Eropa,” kata Bodo. (dai/sas)

http://internasional.kompas.com/read/xml/2009/07/16/09250195%20/wah.ada.lele.raksasa.sepanjang.275.meter


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka - Ryan Pratama - 17-07-2009 12:41

chris.ho Menulis:


Wah, Ada Lele Raksasa Sepanjang 2,75 Meter

Jessica Wanstall (14) memang jago memancing. Namun, mendapatkan lele raksasa sudah di luar kemampuannya. Beberapa waktu lalu, seperti dilaporkan Daily Mail, Rabu (15/7), Jessica dan ayahnya, Mark, memancing di Sungai Ebro, Spanyol. Kesempatan itu merupakan hadiah dari sang ayah. Lalu mata pancingnya dicaplok ikan.

Semula sang ayah yakin itu ikan kecil seperti yang biasa ditangkap Jessica. Akan tetapi, ABG itu berpikiran lain dan minta bantuan sang ayah untuk menarik ikan itu. Benar saja, butuh waktu 20 menit untuk menaklukkan binatang itu.

Ternyata, hasilnya benar-benar di luar dugaan. Yang muncul adalah ikan lele yang panjangnya mencapai 2,75 meter dengan berat 87 kg. Jauh lebih besar ketimbang penangkapnya, Jessica, yang hanya setinggi 1,24 meter dan beratnya cuma 36 kg.

Pemandu mereka, Bodo Kunkel, yang mengelola Bavarian Guiding Services di Sungai Ebro mengakui keberuntungan Jessica. ”Mulutnya terus menganga seolah tak percaya dengan tangkapannya. Dialah satu-satunya bocah dengan tangkapan ikan air tawar terbesar di Spanyol, mungkin juga di Eropa,” kata Bodo. (dai/sas)

http://internasional.kompas.com/read/xml/2009/07/16/09250195%20/wah.ada.lele.raksasa.sepanjang.275.meter


untung bukan di Indonesia..Tuh
klo di Indonesia langsung digoreng jadi "Pecel Lele Super Duper jumbo"
trus dimakan orang sekampung..Super


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka - chris.ho - 17-07-2009 12:50

wakakakakakakakHaha


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka - earianto - 17-07-2009 13:34

Gila.. itu lele atau putri duyung?


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka - chris.ho - 22-08-2009 14:16



Ich... Ada Anak Kambing Mirip Manusia

Seekor bayi kambing menjadi perhatian besar sejumlah warga Kebun Sayur Kelurahan Sei Pancur, Kecamatan Sei Beduk. Kepala bayi kambing yang diambil dari perut induknya yang sudah disembelih itu dianggap mirip kepala bayi manusia. Kejadian ini membuat rumah Tohari (45) banyak dikunjungi warga. Mereka penasaran saat mendengar ada anak kambing jenis domba melahirkan anak kambing mirip manusia.

Warga sempat terheran-heran dengan wujud anak kambing ini. Selain kepalanya belum sempurna, ia juga tanpa hidung dan mata agak naik ke atas. Bayi kambing ini pun mempunyai empat persendian di kedua kakinya.

"Saya langsung mengucap kebesaran Tuhan, Mas. Seumur-umur memotong domba, baru kali ini saya lihat wajah kambing mirip manusia. Amit-amit jabang bayi, saya lihat mulutnya menjulur keluar, ada bibirnya persis seperti bayi baru lahir," ujar Tohari.

Peristiwa ini terjadi saat Tohari dimintai oleh Susi untuk memesan seekor domba ke pedagang kambing bernama Tomo. Sebagai jagal hewan, Tohari menyanggupi sekaligus bertugas memotong domba tersebut. Domba itu pun ia beli seharga Rp 1 juta.

"Tubuh domba ini biasa saja, enggak seperti domba lagi hamil," ujarnya.

Seusai menyembelih, Tohari mulai menguliti, membelah tubuh domba tersebut. Ia mendapati ada anak dalam perut domba itu. Saat itulah ia terkejut ketika melihat wajah kambing kecil ini mirip manusia. Cepat-cepat ia memberi tahu kepada Susi, pemilik domba tersebut.

"Kepala kambing ini sangat kecil, waktu saya angkat lidahnya menjulur keluar. Waktu saya belah, kambing ini sudah enggak bernyawa lagi," tuturnya.

Kabar ini membuat Dinas Kesehatan Kota Batam (Dinkes) dan Lurah Duriangkang mendatangi rumah Tohari. Kambing tak bernyawa ini pun ditempatkan di atas kursi plastik depan rumah Tohari.

"Sebelum saya kubur, biarlah warga melihatnya dulu," ujarnya penuh gembira melihat warga ada hiburan.

Tohari mengaku tidak mempunyai firasat, apalagi mimpi akan menemukan keanehan ini. Namun, sebelum malakukan pemotongan, ia mendengar domba tersebut berteriak layaknya suara manusia. Mantan sekuriti perusahaan itu kebingungan apa yang sedang ia dengar. Namun, ia tetap melakukan tugas penyembelihan.

Tomo, pedagang kambing, mengaku kalau domba ini ia bawa dari Pulau Penyalai Riau Daratan. Tidak ada keistimewaan dan keanehan dari domba yang lain. Harga domba dan kambing yang ia jual rata-rata sekitar Rp 1 juta. Bahkan dalam sehari, ia bisa menjual sekitar 10 ekor, baik itu domba, kambing, maupun sapi. Mendekati Lebaran, pesanan ketiga hewan ini mengalami peningkatan. (ucu rahman)

http://regional.kompas.com/read/xml/2009/08/22/13280139/Ich....Ada.Anak.Kambing.Mirip.Manusia


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - chris.ho - 05-02-2010 14:10



Sempat Diabadikan Motoris
Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat


Masyarakat Kutai Barat (Kubar), khususnya warga Mahakam Ulu, digemparkan kemunculan sepasang ular raksasa sebesar drum atau berdiameter sekitar 60 sentimeter dengan panjang sekitar 40 meter. Ular raksasa itu terlihat meliuk di permukaan air di Riam Haloq, Kampung Long Tuyoq, Kecamatan Long Pahangai.

Ular raksasa yang melintas di sungai itu diyakini masyarakat Suku Dayak sebagai naga. Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun, sebenarnya peristiwa kemunculan naga terjadi Jumat (29/1/2010).

Saat itu sebuah longboat berangkat dari Long Bagun menuju Long Pahangai. Longboat tiba siang hari di Kampung Long Tuyuq, hulunya Riam Haloq. Saat itulah motoris dan penumpang longboat melihat sepasang ular raksasa melintas di permukaan Sungai Mahakam dari arah berlawanan.

Begitu mengetahui sepasang naga lewat, motoris langsung menepikan longboat ke tepi sungai karena khawatir menjadi korban. "Ternyata kedua naga itu berjalan terus dan tidak merasa terganggu dengan kehadiran longboat," tutur Dodik, yang mendengar cerita dari keluarganya di Mahakam Ulu.

Setelah itu, motoris dan beberapa penumpang langsung mengambil gambar menggunakan ponsel berkamera karena menganggap itu sebuah momen langka. Di wilayah Kubar sendiri foto ular raksasa itu telah tersebar dan masyarakat menjadi heboh.

Menurut seorang warga Kampung Lutan, Kecamatan Long Hubung, sebenarnya ada dua naga yang terlihat. Satu naga diyakini berjenis jantan karena di kepalanya ada dua tanduk dan naga betina karena tidak ada tanduknya. Kedua binatang itu memiliki empat kaki, warna kulit hitam dengan panjang sekitar 40 meter dan diameter tubuh sekitar 60 sentimeter.

Ia menambahkan, sebelumnya di Long Tuyoq bahkan ada seorang warga dan anaknya yang sedang berburu babi melihat ular raksasa tersebut. Saking kagetnya, sang anak sampai tidak bisa berbicara hingga kini.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, kemunculan naga bagi Suku Dayak adalah sebuah pertanda, yakni pemberitahuan akan turun hujan lebat yang diiringi banjir yang terjadi tiga hari setelah kemunculan ular raksasa. Hal itu lebih meyakinkan karena sejak Senin (1/2/2010) hingga Rabu (3/2/2010), air Sungai Mahakam meluap dan mengakibatkan banjir yang melanda beberapa kecamatan di sepanjang Sungai Mahakam, di antaranya Long Bagun, Laham, Long Hubung, Long Iram, Tering, Melak, Muara Pahu, Penyinggahan, dan Mook Manaar Bulatn.


Sulit akses

Kampung Long Tuyoq terletak di Kecamatan Long Pahangai. Memiliki luas 126,95 kilometer persegi dan dihuni mayoritas Suku Dayak Bahau Busang. Mereka tinggal di sepanjang Sungai Mahakam dengan mata pencarian sebagai petani tadah hujan, karet, vanili, berburu, dan penambang emas tradisional.

Long Tuyoq merupakan daerah yang terpencil sehingga akses menuju ke sana cukup sulit. Dari Samarinda jika menggunakan pesawat kecil DAS, membutuhkan waktu 1 jam hingga di Datah Dawai. Setelah itu harus melanjutkan perjalanan dengan ketinting menuju hilir Sungai Mahakam, membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Jika menggunakan longboat butuh waktu 1 jam.

Sementara jika menggunakan kapal motor (taksi air) dari Samarinda menuju Long Bagun membutuhkan waktu dua hari. Dari Long Bagun dilanjutkan dengan menggunakan speedboat, tarifnya Rp 500.000 per orang, sedangkan longboat Rp 400.000 per orang.

Butuh waktu 12 jam dari Long Bagun sampai di Long Tuyoq. Jalur sungai yang dilewati penuh tantangan dan risiko karena harus menghadapi keganasan riam-riam yang ada di sepanjang Sungai Mahakam. Riam yang dikenal paling ganas adalah Riam Panjang dan Riam Udang, di sana terdapat batu-batu karang yang tajam serta pusaran air yang siap menelan perahu jika tak berhati-hati melintas. Di kanan-kiri Sungai Mahakam menuju Kampung Long Tuyoq ditumbuhi pohon-pohon besar seukuran tubuh kerbau.


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - chris.ho - 05-02-2010 14:14



Ular 33 meter

Sebelumnya, pada Februari 2009, Kalimantan juga bikin heboh dunia saat muncul sebuah foto udara yang memperlihatkan ular raksasa tengah melintas di sebuah sungai di Sarawak, Malaysia. Ular raksasa itu berenang di Sungai Baleh, Sibu, Serawak, bagian utara Kalimantan.

Sebuah foto ular raksasa terlihat berenang melenggak-lenggok di sebuah sungai tropis yang dikelilingi oleh hutan gambut. Ular berwarna hitam itu sangat besar, hampir memenuhi sungai yang terletak di tengah-tengah hutan rawa yang rimbun. Air beriak di kiri kanannya. Kabarnya, foto itu diambil dari sebuah helikopter, 11 Februari 2009.

Foto itulah yang menjadi perdebatan. Kalimantan memang memiliki ular-ular raksasa. Namun, selama ini ular yang besar yang baru ditemukan adalah sejenis sanca atau piton atau masyarakat Kalimantan menyebutnya ular sawah, yang panjangnya belasan meter.

Namun, ular yang terlihat di foto dan beredar luas di internet, termasuk Youtube, itu jauh lebih panjang dan besar dibandingkan dengan temuan piton. Diperkirakan panjangnya 100 kaki atau sekitar 33 meter.

Gambar tersebut diambil oleh anggota tim wilayah bencana banjir yang kemudian diterbitkan oleh Utusan Sarawak, sebuah koran lokal. New Straits Times di Kuala Lumpur juga memuat foto tersebut, yang kemudian dirilis oleh The Telegraph, Inggris.

Ada juga yang tidak memercayai foto itu dan menganggapnya rekayasa semata. Hal itu karena terlalu jauhnya pengambilan gambar ular tersebut. Benar atau tidak, foto itu sudah membuat masyarakat di sekitar Serawak, khususnya Sibu, ketakutan sebab sungai itu merupakan urat nadi transportasi masyarakat selama ini.

Berdasarkan legenda yang hidup di masyarakat setempat, memang dipercaya tentang adanya ular besar di kawasan tersebut yang bernama Nabau. Menurut kepercayaan, Nabau merupakan ular dengan panjang 80 meter dengan kepala naga dan tujuh lubang hidung. Masyarakat desa yang tinggal di Sungai Baleh Borneo memercayai makhluk mistik tersebut. Selain itu, masyarakat memang sering melihat ular-ular besar di kawasan itu.


Nah, bila kedua foto itu asli, apakah ular yang terlihat itu sejenis piton atau anaconda? Hingga kini memang belum ditemukan adanya anaconda di Kalimantan.

Rekor ular terpanjang saat ini memang anaconda (eunectes) dari Amazon. Anaconda merupakan keluarga boa. Panjang anaconda yang terbaru ditemukan adalah 50 kaki, tetapi para ilmuwan percaya ada anaconda yang panjangnya 80 kaki, bahkan 100 kaki dari temuan kulit ular tersebut oleh sebuah ekspedisi ilmuwan Inggris tahun 1992. Dalam keluarga anaconda, menurut situs lingkungan Mongabay, yang terbesar adalah anaconda hijau (Eunectes murinus). Panjangnya mencapai 43 meter.

Piton Asia adalah ular terpanjang kedua. Ilmuwan menyebutnya Asiatic reticulated python (Python reticulatus). Piton terpanjang yang ditemukan di kawasan Kalimantan panjangnya 33 kaki dan merupakan rekor dunia sanca terpanjang saat ini. Para ilmuwan percaya panjang piton bisa mencapai 50 kaki atau sekitar 15 meter.

Bedanya, anaconda lebih langsing dan ahli berenang. Sementara piton lebih gemuk dan hanya suka kelembaban, bukan di air. Anaconda menggigit mangsanya sampai mati sebelum menelan, sementara piton menggunakan kekuatannya dengan membalut mangsa sampai tulang-belulangnya hancur atau tak bergerak lagi, kemudian ditelan bulat-bulat.

Awal Februari tahun lalu, para ilmuwan juga menemukan fosil ular seberat sebuah mobil kecil. Ular itu diperkirakan bisa melumat binatang seukuran sapi. Monster sepanjang 45 kaki bernama Titanoboa ini sangat besar dan hidup dengan memakan buaya dan kura-kura raksasa. Beratnya mencapai 1,25 ton. Ia biasa merayap di sekitar hutan-hutan tropis Amerika Selatan 60 tahun silam. (alex pardede/tribunkaltim cetak)

http://regional.kompas.com/read/2010/02/05/10034445/Sepasang.Naga.Gemparkan.Kutai.Barat


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - Ben Onez - 06-02-2010 13:41

@pertamax ,,
btw serem amadWhistling

kayak bro aris lagi berenang ya poto nya ...seksi bener berenang nya Haha


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - blackxexi - 06-02-2010 14:53

pas banget abis nonton anaconda td malem di TV


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - TukangListrik - 06-02-2010 15:10

kok kayanya aspal ya..
gak natural,baik yg pertama maupun kedua Yes

ada metadatanya gak Haha RoySuryo bngt dah Tongue1


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - korzlet - 06-02-2010 15:45

tanyaken pada RS


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - chris.ho - 06-02-2010 15:57

Om Roy lagi sibuk ama masalah century tuh, xixixi.......Whistling


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - korzlet - 06-02-2010 16:06

kirain sibuk berantem ama ruby Haha


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - budi wicaksono - 06-02-2010 17:01

Ih tatuuuttt... Kyk di pilem2..


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - korzlet - 06-02-2010 23:01



ini arwana harganya ratusan juta kali yaa?


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - Bram Astama - 07-02-2010 01:19

hmmm gedhe amat ya...jadi laper gw


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - Ryan Pratama - 07-02-2010 01:21

Bram Astama Menulis:
hmmm gedhe amat ya...jadi laper gw


masih laper..?? Tuh Tuh Tuh


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - secret_of_aurora - 07-02-2010 11:15

tuh ular, kayak di film anaconda kemaren..
pas lagi, di kalimantan..


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - Bobby Sant - 07-02-2010 11:26

korzlet Menulis:


ini arwana harganya ratusan juta kali yaa?


Ini bukan Arwana tapi Arapaima.

Naga di Kutai, sotosop tuh !!!!


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - Bram Astama - 07-02-2010 11:30

arwana , arapaima masih saudara ya?


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - aris bramantyo - 07-02-2010 11:32

Bram Astama Menulis:
arwana , arapaima masih saudara ya?


iya saudara sama tokul arwana HahaHaha


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - Jenz - 07-02-2010 11:45

Bobby Sant Menulis:
Naga di Kutai, sotosop tuh !!!!

gak mungkin sotosop,
dari gambar tersebut , gak kliatan effect dari Adobe Photosop ..

so it's true..Gozkirpma


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - korzlet - 07-02-2010 14:34

panggil dah si RS, biar bisa jelas sotosop apa bukan...


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - Gado2Enak - 07-02-2010 20:47

korzlet Menulis:
ini arwana harganya ratusan juta kali yaa?


sapa yang mau beli ? mendingan di bakar buat sekampung . . . Whistling


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - korzlet - 07-02-2010 21:06

buat dipajang di restoran atau mall, membawa keberuntungan... Yagak


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - chris.ho - 07-02-2010 21:46

korzlet Menulis:


ini arwana harganya ratusan juta kali yaa?


enak nih kalo dibakar dan dimakan rame2 di saat kemping, wkwkwkHaha


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - Gado2Enak - 07-02-2010 21:59

chris.ho Menulis:
enak nih kalo dibakar dan dimakan rame2 di saat kemping, wkwkwkHaha


Dah alot daging nya


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Sepasang Naga Gemparkan Kutai Barat - korzlet - 07-02-2010 22:17

enakan nasi goreng kambing donk... Whistling


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> "Anjing Drakula" di Malang - chris.ho - 22-02-2010 09:28

Dusun Krajan Mencekam
Warga Takut "Anjing Drakula" Memangsa Manusia


Sejak belasan kambing Mbah Surateman mati diserang anjing pengisap darah, para peternak kembali ketakutan. Beberapa warga bahkan melakukan ritual agar anjing ‘drakula’ tidak menyerang ternak mereka.

Suasana malam di Kampung Krajan, Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, terasa sangat mencekam dan lengang. Jika hari biasanya sesudah Maghrib, banyak anak-anak berlarian di jalan dusun untuk bermain, kini tak terlihat lagi.

Cerita tentang anjing pengisap darah yang mengisap habis darah 12 kambing milik Mbah Surateman (74) Rabu (17/2/2010) lalu, membuat warga ketakutan. Apalagi cerita itu dibumbui bahwa hewan pengisap darah itu adalah makhluk jadi-jadian. Anakanak yang sejatinya tidak paham betul tentang apa yang terjadi ikut ketakutan. Mereka tidak berani keluar rumah ketika matahari mulai tenggelam.

“Hingga kini saya masih khawatir kalau hewan itu nantinya menyerang manusia,” ungkap Gatot, Kaur Keamanan Desa Sumbersekar, Sabtu (20/2/2010).

Saat ini warga gencar menggelar ronda malam untuk menangkap anjing pengisap darah. Banyak pemilik ternak juga berjaga semalaman untuk menunggui kandang. Warga ketakutan akan ada serangan lanjutan. Sejumlah warga bahkan ada yang mendatangi dukun untuk melindungi kandang secara gaib.

“Saya sudah memasang jaring dan menabur beberapa jenis kembang yang sudah didoai orang pintar yang saya datangi. Jika itu memang serangan makhluk jadi-jadian, maka hanya bisa ditangkal dengan ilmu gaib juga,” ujar seorang warga yang tak mau disebut namanya.

Strategi melibatkan paranormal diyakini ampuh untuk menghentikan teror anjing pengisap darah. Sejumlah warga bercerita serangan anjing itu sebenarnya juga dialami kambing-kambing milik salah satu warga bernama Herman tahun lalu. Pascakejadian, warga kemudian melakukan sejumlah ritual gaib, mulai meminta bantuan dari paranormal sampai istighotsah.

“Hasilnya cukup menenteramkan. Sejak saat itu tidak ada lagi serangan. Serangan baru terjadi lagi Rabu lalu,” ujar Santi, warga RW 3 Dusun Krajan. Enam bulan setelah peristiwa yang menghabisi 42 kambing milik Herman, insiden serupa terulang dan kali ini menimpa kambing Mbah Surateman. Warga dan para peternak kembali terguncang. Dan, sejumlah warga pun kembali melakukan ritual.

Suyono, tetangga Mbah Surateman, memilih mengecat bulu kambingnya dengan warna merah, sehari setelah 12 kambing Surateman berbulu putih diserang anjing pengisap darah. Alasannya, anjing pengisap darah hanya mengincar kambing-kambing domba berbulu putih.

“Saya harap itu bisa mengelabui hewan pengisap darah. Pengalaman dari serangan enam bulan lalu, dimana dalam satu kandang kambing ras lokal berwarna kemerahan dengan kambing putih ini dicampur, tetapi yang diisap darahnya hanya kambing putih saja,” jelas Suyono.

Tak hanya kambing putih miliknya yang disulap menjadi warna merah, Suyono juga mengecat ulang kandang dengan warna merah. Meski demikian, Suyono tak sepenuhnya tenang. Setiap malam ia masih begadang menjaga kandang. Hingga akhirnya Suyono menjual murah semua kambingnya kepada seorang pembeli, Sabtu pagi.

“Memang sudah diwarnai, tetapi saya juga tidak terlalu yakin karena tak ada jaminan. Daripada saya tidak dapat uang lebih baik tujuh kambing yang saya miliki itu dijual dengan harga murah,” ungkap Suyono.

Tiga anak kambing dan empat kambing siap potong dijual. Sejumlah tetangga Surateman pun berencana menjual kambing dengan harga murah. Apalagi sebagian besar kambing yang mereka pelihara adalah milik orang lain dengan sistem bagi hasil.

“Untuk sementara waktu saya akan mencari pekerjaan lain, tidak jadi pemelihara kambing dulu sampai situasinya tenang,” tandas Suyono. (renni susilawati/hayu yudha prabowo)

http://regional.kompas.com/read/2010/02/21/14423733/Warga.Takut.Anjing.Drakula.Memangsa.Manusia


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Teror "Anjing Drakula" di Malang - zanetti - 23-02-2010 20:02

anjingnya kebanyakan ntn film vampire nih.. HahaHaha
tp drmn taunya kalo yg ngisep darah itu anjing? emang warga sekitar ada yg pernah liat ya? 095
om chris, ndak ada foto guguknya ya? 095


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Teror "Anjing Drakula" di Malang - TukangListrik - 23-02-2010 20:56

om Bob ada jual spesies ini ga yah Tongue_out


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Teror "Anjing Drakula" di Malang - chris.ho - 23-02-2010 22:37

zanetti Menulis:
tp drmn taunya kalo yg ngisep darah itu anjing? emang warga sekitar ada yg pernah liat ya? 095
om chris, ndak ada foto guguknya ya? 095


gua jg penasaran muka anjing tsb, apakah ganteng atau tidak, hihihi

di sumber beritanya blm ada fotonya nih,
mungkin krn blm ketangkep kali yah.

gua akan pantau terus d di tkp


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Teror "Anjing Drakula" di Malang - Pras - 23-02-2010 22:41

jadi inget ama chupacabra....


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Teror "Anjing Drakula" di Malang - zanetti - 24-02-2010 00:21

Pras Menulis:
jadi inget ama chupacabra....


emg di indo ada?
diluar sana aja jrg org yg bs ngeliat om...Super


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> "Anjing Drakula" Beraksi Kembali - chris.ho - 04-03-2010 08:51


(Warga menunjukkan bangkai babi yang mati karena darahnya diisap anjing pengisap darah)


Anjing Pengisap Darah Serang Babi dan Bebek

Anjing pengisap darah yang sempat dicurigai sebagai anjing jadi-jadian dan lainnya menyebut srigala liar kembali menggegerkan warga Kabupaten Malang. Kepanikan membuncah setelah anjing misterius itu tidak hanya menyerang kambing tetapi juga mengisap darah babi dan bebek, Rabu (3/3).

Pada 17 Februari, anjing pengisap darah menyerang kambing milik Surateman, 65, warga Dusun Krajan Desa Sumbersekar Kecamatan Dau, yang lalu mati kehabisan darah. Sebanyak 12 ekor kambing dalam satu kandang darahnya habis diisap. Beberapa hari kemudian sejumlah kambing juga mati diisap. Kini anjing pengisap darah menyerang tujuh ekor babi serta membunuh 23 ekor bebek. Anjing-anjing itu sepertinya tidak punya rasa takut, karena membunuh lebih dari 20 bebek hanya 100 meter di depan penggembalanya.

Ketakutan warga terutama semua peternak kambing, babi, bebek, ayam, kelinci bahkan sapi di wilayah Kecamatan Dau Kabupaten Malang semakin menjadi. Jika sebelumnya ada rumor beredar bahwa hewan berbulu hitam dan cokelat tak akan dimangsa, kini dimentahkan dengan adanya serangan terhadap tujuh anak babi yang sebagian memiliki bulu hitam dan kuning. “Saya melihat sendiri ada 3 ekor anjing itu keluar dari kandang anak babi saya. Anjing berbulu kuning mulut dan wajahnya penuh darah, karena habis menggigit tujuh anak babi peliharaan saya,” beber Harianto, 54, warga Dusun Sempu Desa Gadingkulon Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Rabu.

Menurut pengakuan Harianto, ketiga anjing itu memiliki postur tubuh yang hampir sama dengan anjing yang biasa berkeliaran di desanya. Hanya saja kuping ketiga ekor anjing itu lebih tegak dan hampir menyerupai serigala. Ketiganya memiliki warna bulu yang berbeda, anjing yang keluar pertama dari kandangnya berwarna kuning keemasan sedangkan anjing kedua berwana putih dengan tutul hitam disekujur tubuhnya. “Yang ketiga berwana hitam mengkilap. Saat tepergok saya di depan kandang, anjing itu tampak hanya berlari kecil, tanpa menunjukkan ekspresi ketakutan ketika tepergok orang,” ungkapnya.

Merasa curiga ada anjing yang berkeliaran, Harianto bersama penjaga kandangnya, Musti’in, yang baru saja datang mencari pakan babi itu pun memeriksa keadaan kandang tempat 20 anak babinya tidur. Alangkah kagetnya, Harianto, saat menemukan kandang dalam keadaan kosong.

“Saya pun menyalakan lampu di kandang, saat itu saya lihat tiga anak babi saya berwana putih dan hitam sudah mati, dengan luka gigit di leher. Sedangkan empat lainnya, terluka parah karena ada bekas luka gigitan anjing di pantat. Sedangkan sisa anak babi yang lain berlarian ke kandang induknya, yang tak jauh dari kandang khusus babi kecil itu,” ujarnya.

Sekitar 15 menit usai membereskan tiga anak babi yang mati, Harianto dan Musti’in pun berniat mengambil pakan yang masih tertinggal di Kota Batu, namun ditengah jalan mereka pun melihat tiga ekor anjing yang menyerang tujuh babi-nya itu berjalan santai di pinggir jalan menuju arah Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau. “Kami tak berani menangkapnya karena tak pernah berhadapan dengan anjing sebelumnya. Kami hanya mencoba mengikutinya, tetapi anjing itu langsung berbelok ke arah semak belukar dan kami kehilangan jejaknya,” tambah Musti’in.

Tak hanya Harianto, saja yang rugi karena tiga babinya dibunuh anjing ganas itu, Riswo Astopo, 45 warga Dusun Perinci Desa Gadingkulon, Dau juga mengalami kerugian yang sama. Namun kali ini bukan babi yang menjadi sasaran anjing ganas itu melainkan 23 bebek Riswo langsung mati di hadapannya. Serangan itu terjadi Minggu (28/2) lalu, saat Riswo membawa 41 ekor bebeknya ketengah sawah untuk mencari makan sendiri. Pukul 10.00 WIB, Riswo sengaja ke pinggir pematang sawah untuk menikmati sarapan yang dibawa dari rumah. “Dari kejauhan saya masih melihat bebek-bebek itu mencari makan di tengah sawah. Namun beberapa saat saya curiga, karena sebagian bebek tidak kelihatan. Ketika saya mendekat ternyata anjing berbulu kuning itu sedang menerkam bebek-bebek saya,” kenang Riswo.

Serangan anjing di siang hari itu membuat warga pun mulai saling mencurigai tetangga desa mereka yang memiliki banyak anjing peliharaan terutama anjing pemburu (geladak). Sedikitnya setiap harinya warga melihat ada 500 anjing berkeliaran bebas di kawasan pemukiman maupun persawahan di desa mereka. “Kami ingin pemilik anjing jangan melepas begitu saja anjing-anjing mereka. Dengan begitu kami tahu mana anjing yang liar mana yang tidak. Jika serangan ini terus berlanjut, kami akan membunuh semua anjing yang berkeliaran di kawasan sini,” ungkap Umar, salah satu warga desa yang gerah mendapatkan serangan anjing yang semakin ganas itu.

Endy Kusaeri, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang sendiri mengaku cukup kewalahan dengan serangan itu. Namun dipastikan sejumlah serangan yang terjadi merupakan perbuatan binatang yang sama yakni anjing geladak. “Anjing geladak itu memang cenderung dilatih untuk menghabisi lawannya dulu, dengan cara menggigit leher yang merupakan organ vital binatang. Tetapi setelah hewan itu mati, maka akan ditinggalkan begitu saja tanpa dimakan bagian tubuhnya,” jelas Endy.

Dikatakan, meskipun serangan itu dan luka yang ditimbulkan oleh gigitan anjing geladak itu mematikan dan cukup dalam namun tak ditemukan indikasi rabies dalam gigitan. Sehingga warga sedikit tenang karena tak ada anjing gila yang berkeliaran di kawasan mereka. “Kami juga berharap agar perangkat desa segera membuat Peraturan Desa (Perdes) untuk menertibkan anjing peliharaan. Jika sudah tertib maka dengan sendirinya, anjing yang selama ini memangsa hewan peternak bisa ditangkap,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Dra Eny Kriswiyati Msi, Camat Dau, yang telah menugaskan semua kepala desa di Dau untuk segera membuat Perdes tentang pemeliharaan anjing. Di mana anjing peliharaan untuk saat ini tak boleh dibiarkan berkeliaran bebas dengan harapan bisa mengurangi jumlah serangan. “Warga juga harus memperkuat sistem ronda malam, agar memudahkan dalam menangkap maupun mencegah serangan selanjutnya,” tandas Eny. (rea)

http://regional.kompas.com/read/2010/03/04/07330372/Anjing.Pengisap.Darah.Serang.Babi.dan.Bebek


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Kodok Bermata Biru Ditemukan di Sumatra - chris.ho - 11-03-2010 15:44



Kodok Bermata Biru Ditemukan di Sumatra

Spesies katak yang belum pernah diketahui sebelumnya, ditemukan di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Sumatra. Spesies yang termasuk dalam genus Leptobrachium ini unik karena memiliki warna iris mata biru muda baik di bagian atas maupun bawah.

Kodok jenis baru ini dijumpai oleh Adiinggar Ul-Hasanah dan Wempi Endarwin dari Tim Wildlife Conservation Society tahun 2004, namun saat itu masih diidentifikasi sampai tahap genus saja, dan belum diketahui jenisnya. Penelitian lebih lanjut dilakukan tahun 2008 oleh Amir Hamidy, staf Museum Zoloogicum Bogoriense (MZB), Puslit Biologi, LIPI.

Amir yang saat itu mengambil studi master dengan topik taksonomi genus Leptobrachium memeriksa dan mengkaji spesimen kodok yang tersimpan museum-museum di Malaysia, di Jepang, dan tentunya di Indonesia (MZB). "Saya mengukur dan membandingkan secara detail semua karakter morfologi satu demi satu dari semua specimen tersebut, termasuk semua spesimen disimpan di MZB-LIPI," ujarnya.

"Salah satu spesimen yang saya periksa memiliki karakter yang unik, dan berbeda dengan Leptobrachium lainnya dari Sumatra, yaitu tidak memiliki pola warna pada bagian atas tubuh dan sekitar posterior pahanya. Tentu saja warna mata dari specimen tersebut belum diketahui, karena warna mata akan luntur pada specimen yang telah terawetkan," lanjutnya.

Amir baru melihat warna mata kodok itu setelah Adiinggar UlHasanah menunjukkan foto hidup spesimen tersebut. Berdasarkan informasi itu Amir mengadakan survei singkat di jalur Way Sepunti. "Di situ kami menjumpai dua ekor. Kemudian saya mengkaji kodok tersebut lebih jauh termasuk mendeskripsikannya," ujar Amir dalam surat elektronik pada Kompas.com.

Warna iris mata di Genus Leptobrachium merupakan karakter penting untuk membedakan jenis. Setidaknya dua jenis baru yang ditemukan akhir-akhir ini (tahun 2004 dan 2006), dari Kamboja dan Laos juga berdasarkan perbedaan warna iris mata.

Menurut kajian taksonomi yang dilakukan, yakni dengan membandingkan kodok ini dengan jenis lain (dalam genus Leptobrachium) dari Thailand, Malaysia serta beberapa wilayah lain di Indonesia (Sumatra, Belitung, Kalimantan dan Jawa), Amir meyakini kodok ini adalah jenis baru.

"Kodok ini jenis baru yang merupakan spesies dari kelompok kodok seresah yang termasuk dalam genus Leptobrachium. Untuk nama spesies, saya beri nama waysepuntiense, jadi nama lengkapnya Leptobrachium waysepuntiense," kata Amir. Nama spesies ini mengacu pada nama sungai kecil di dekat lokasi ditemukannya yaitu sungai Way Sepunti, desa Kubu Perahu, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan.
http://sains.kompas.com/read/2010/03/11/14584449/Kodok.Bermata.Biru.Ditemukan.di.Sumatra


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Makhluk Langka 'Yeti Oriental' Ditemukan di China - chris.ho - 06-04-2010 14:30



Makhluk Langka 'Yeti Oriental' Ditemukan di China

Sebuah makhluk langka yang dijuluki 'yeti oriental' sedang diperiksa para ilmuwan setelah muncul dari hutan tua yang terpencil di Cina Tengah.

Binatang tak berbulu itu terjeret para pemburu di Provinsi Sichuan setelah penduduk lokal melaporkan jejak yang mereka pikir milik seekor beruang. Lu Chin, seorang pemburu itu, menjelaskan, "Kelihatannya mirip seperti beruang tetapi tidak memiliki sedikit pun bulu dan memiliki ekor seperti kangguru."

"Binatang ini juga tidak bersuara seperti beruang - suaranya lebih mirip suara kucing dan memanggil-memanggil setiap saat - mungkin dia mencari kawanannya atau mungkin ini yang terakhir?. Ada legenda yang beredar pada masyarakat lokal tentang seekor beruang yang dulunya seorang manusia dan beberapa orang berpikir bahwa binatang itulah yang kami tangkap," katanya sebagaimana dilansir Telegraph, Senin.

Ahli hewan lokal sekarang berencana untuk mengirim binatang misterius itu kepada para ilmuwan di Beijing yang akan melakukan tes DNA terhadap binatang tersebut.

http://internasional.kompas.com/read/2010/04/06/14123311/Makhluk.Langka.Yeti.Oriental.Ditemukan.di.China


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Makhluk Langka 'Yeti Oriental' Ditemukan di China - zanetti - 06-04-2010 15:57

chris.ho Menulis:


kok mirip ama guguk ya?095095


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Makhluk Langka 'Yeti Oriental' Ditemukan di China - chris.ho - 06-04-2010 19:09

Mirip....tapi tidak miripTongue1


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Makhluk Langka 'Yeti Oriental' Ditemukan di China - Pras - 06-04-2010 19:40

kasian....Hikhik


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Makhluk Langka 'Yeti Oriental' Ditemukan di China - zanetti - 06-04-2010 20:04

yeti bukannya mirip gorila ya?095


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Makhluk Langka 'Yeti Oriental' Ditemukan di China - chris.ho - 06-04-2010 20:57

Gak tau deh, dua2nya gak pernah liatTongue1


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Makhluk Langka 'Yeti Oriental' Ditemukan di China - chris.ho - 08-04-2010 09:45

chris.ho Menulis:


Makhluk Langka 'Yeti Oriental' Ditemukan di China


bingung gua, kok diblok ama photobucket sih fotonya095
Apa karena telanjang gak pake bajuTuh


RE: Kumpulan Hewan Aneh dan Langka --> Ada Sepupu Komodo Berpenis Dua di Filipina - chris.ho - 08-04-2010 09:45


Monitor Lizard, sejenis komodo yang ditemukan di Filipina yang disebut Varanus Bitatawa (kompas.com)

Ada Sepupu Komodo Berpenis Dua di Filipina

Ahli biologi mengumumkan penemuan spektakuler spesies kadal raksasa, reptil yang ukuran panjangnya sama dengan tinggi laki-laki dewasa.

Kadal ini juga memiliki Pompa Air, tak hanya satu, melainkan dua.

Raksasa sepanjang dua meter ini, menurut Britain's Royal Society, disebut Varanus bitatawa.

Binatang ini memiliki kulit berwarna cerah. Ilmuwan berpendapat kadal raksasa ini adalah sepupu dekat Komodo -- 'naga terakhir' di muka Bumi yang hidup di Indonesia.

Namun alih-alih sama dengan Komodo yang menakutkan dan pemakan daging, spesies kadal ini makan buah-buahan.

Varanus bitatawa ditemukan di aliran sungai utara Pulau Luzon, Filipina. Binatang ini terancam punah -- kehilangan habitatnya dan diburu untuk suplai protein hewani masyarakat lokal. Berapa jumlahnya yang masih tersisa, tidak diketahui.

Spesies ini nyaris punah sebelum sempat diketahui keberadaannya, jika sekor Varanus bitatwa jantan tak keburu diselamatkan hidup-hidup dari tangan pemburu, Juni lalu.

"Menemukan spesies langka ini di wilayah yang padat penduduk, dengan hutannya yang nyaris gundul, adalah kejutan yang tak pernah diperkirakan sebelumnya," kata salah satu penulis di jurnal Biology Letter, seperti dimuat laman Skynews.com.au, Rabu 7 April 2010.

Penemuan terakhir yang dianggap berarti adalah monyet Kipunji, yang hidup di hutan kecil Tanzania dan Saola. Lainnya, sejenis sapi hutan yang hanya ditemukan di Vietnam dan Laos.

Menurut penelitian, Varanus Bitatawa punya ciri unik dan anatomi seksual yang tak biasa -- tubuhnya bersisik dan memiliki kaki berwarna biru kehitaman yang dipenuhi totol-totol warna kuning kehijauan. Sementara bagian ekornya berwana hitam atau hijau.

Varanus bitatawa jantan memiliki Pompa Air ganda, yang disebut hemipenes, anatomi seksual yang sama yang juga ditemukan pada ular dan jenis kadal lainnya.

Dua Pompa Air ini dipakai secara bergantian -- beberapa diantaranya memiliki duri atau kait yang berfungsi sebagai jangkar yang menyatukan spesies jantan dan betina ketika melakukan hubungan seksual.

Sebenarnya, Varanus bitatawa memiliki kerabat dekat di Pulau Luzon, kadal berjenis Varanus olivacceus. Namun, karena dipisahkan tiga lembah sungai dan celah sepanjang 150 kilometer mereka diduga tidak pernah bertemu.

Salah satu alasan mengapa Varanus bitatawa baru terdeteksi adalah bahwa dia tidak pernah meninggalkan habitatnya di kawasan pegunungan Sierra Madre.

Kini, usaha keras harus dilakukan untuk menyelamatkan sepupu Komodo dari Filipina ini. Seperti halnya Komodo, Varanus bitatawa, menurut ahli, harus dijadikan ikon penyelamatan lingkungan hidup di Luzon yang kian tergerus oleh populasi manusia dan penggundulan hutan.

• VIVAnews
http://nasional.vivanews.com/news/read/142330-ada_sepupu_komodo_berpenis_dua_di_filipina


RE: Kumpulan Hewan Aneh & Langka --> Heboh Tiga Bayi Babi Mirip Monyet - chris.ho - 21-08-2010 08:58



Melihat tiga bayi hewan tersebut mirip babi dan monyet. Di bagian moncong dan hidungnya jelas lebih dominan babi tapi bagian hidung ke atas mata dan kepala serta bulu bulunya tampak seperti monyet. Tapi matanya dominan seperti mata babi.

Tiga bayi babi monyet tersebut adalah nyata, dan kini masih hidup dimiliki oleh Isidorus Menis warga Kampung Delang, Nelle Wutun, Nelle, Kabupaten Sikka, NTT.

Anak hewan "aneh" itu lahir Senin 16 Agustus 2010 dari seekor babi betina yang kebetulan "akrab" dengan monyet jantan. Menurut penuturan Isidorus, babi miliknya sering "dikunjungi" oleh monyet jantan yang habitatnya tak jauh dari rumahnya.

Semula Isidorus tidak menaruh curiga terhadap babi piaraannya saat bunting. Tapi begitu babi itu melahirkan, anak anaknya mirip babi dan monyet barulah "curiga" ada sesuatu yang terjadi antara babi dan monyet.

Warga di Nelle pun geger dan menduga telah terjadi perkawinan antara babi betina dengan monyet jantan tanpa diketahui oleh pemiliknya.

Pemilik babi, Isidorus Menis mengakui monyet jantan sering bercengkerama dengan babinya yang dia ikat pada sebatang pohon asam dekat rumah. Para tetangga Isidorus juga melihat fakta yang sama. Namun, Isidorus serta warga Delang tidak yakin apakah babi itu dikawini monyet.

"Kami tidak sempat lihat babi ini pernah dikawini monyet. Tapi monyet sering kami lihat berada di atas pohon asam. Kalau kami di rumah dan agak ribut, monyet lari bertengger di atas dahan pohon asam. Kami tidak usir. Belum lama ini, monyet itu hilang dan tidak datang lagi sampai sekarang," kata Isidorus ditulis FloresStar.

Kehadiran tiga anak bayi babi dengan wajah mirip monyet menjadi buah bibir warga setempat. Rumah Isidorus pun ramai dikunjungi warga. Mereka berkerumun dekat anak babi dan berdiskusi hangat bahwa babi itu mungkin kawin dengan monyet.

Menurut Isidorus, babi peliharannya itu baru bunting sejak bulan Februari lalu. Makanan dan minuman yang diberikan sama seperti babi-babi umumnya di kampung, berupa ubi kayu atau sisa makanan rumah.

Ini merupakan bunting kali kedua. Enam bulan sebelumnya, induk babi kampung ini beranak empat ekor yang kemudian dijual Isidorus Rp 1 juta.

Saat bunting kedua, Isidorus berharap bisa mendapat uang lebih banyak lagi dari hewan peliharaannya itu. Tujuh anak babi keluar dari rahim induknya Senin lalu. Tapi Isidorus kaget karena tiga ekor babi punya kelainan. Bentuk kepala, mulut, gigi dan kakinya tidak normal.

Ada lengkungan di bagian depan, dua kaki depan pendek dan terlipat ke dalam, jari kaki berjumlah lima sampai enam dan bibirnya sumbing. Tiga anak babi tersebut tidak bisa berdiri seperti empat ekor lainnya yang leluasa bergerak ke sana kemari dan menyusu pada induknya.

Mungkin karena bentuk tubuh tidak normal, sang induk terlihat enggan merelakan susunya diisap. Isidorus sudah mencoba mendekatkan ketiga bayi babi ke induknya, namun tak dihiraukan. Ketiga anak "monyet" itu dipisahkan dari empat ekor saudaranya yang normal. (*)

http://regional.kompas.com/read/2010/08/21/08004158/Heboh.Tiga.Bayi.Babi.Mirip.Monyet-4


RE: Kumpulan Hewan Aneh & Langka --> Heboh Tiga Bayi Babi Mirip Monyet - Ryan Pratama - 21-08-2010 11:03

weww..Eek3
binatang yang anehh..Tuh
pasti monyet selingkuh sama babi nih..Tongue1


RE: Kumpulan Hewan Aneh & Langka --> Heboh Tiga Bayi Babi Mirip Monyet - chris.ho - 27-09-2010 10:26



Ikan Bergigi Manusia Tertangkap di AS

Seorang pemancing di Amerika Serikat terkejut bukan kepalang ketika ikan yang berhasil ditangkap itu, malah mengigitnya kencang. Dia tentu saja menjerit dan setelah diperiksa gigi ikan ini mirip gigit manusia.

Seperti dilansir web.orange.co.uk edisi 24 September 2010, Frank Yarborough sedang memancing di Danau Wylie, South Carolina. Belum lama melempar kail, seekor ikan mengigit umpan lalu tersangkut.

Frank girang bukan kepalang karena ikan yang terjerat itu sungguh besar. Warnanya gelap dan memiliki berat sekitar 5 kilogram dengan panjang hampir setengah meter. Yarborough menduga itu adalah ikan lele.

Dia pun memasukkan tangannya ke dalam air untuk mengambil ikan tadi. Tetapi, dia merasa kaget dan menjerit karena didigit kencang seperti digigit manusia. Setelah diperiksa ikan itu memang rada langka. Diamemiliki gigi seperti gigi seri, geraham, dan taring seperti yang dimiliki manusia. Tidak seperti ikan di danau itu pada umumnya.

Ikan langka itu ditangkap dan dibawa pulang. Yarborough belum terpikir untuk menggorengnya. Hingga kini masih tersimpan di dalam lemari es.

Para ahli biologi percaya ikan itu mungkin dibesarkan dalam sebuah kolam yang eksotis. Robert Stroud, seorang ahli biologi perikanan air tawar Departemen Sumber Daya Alam di Carolina Selatan, telah mengkonfirmasi adanya sampel ikan itu. Sampel ikan itu telah dikirim untuk menentukan apa jenis spesies ikan misterius itu.

Stroud mengatakan kepada WBTV: "Mungkin ikan ini satu spesies dengan bawal, yang diduga berasal dari lembah Sungai Amazon Amerika Selatan. Jenis ikan ini cukup umum dalam lingkungan ikan hias."

Bawal ini masih saudara dekat dengan ikan ganas di Sungai Amazon, Piranha. Piranha merupakan spesies ikan air hangat dan bukan asli Danau Wylie.

• VIVAnews
http://dunia.vivanews.com/news/read/179728-ikan-bergigi-manusia-tertangkap-di-as


RE: Kumpulan Hewan Aneh & Langka --> Kuda Nil Langka, Pink Warnanya - chris.ho - 30-09-2010 10:29



Kuda Nil Langka, Pink Warnanya

Seekor kuda nil memiliki warna kulit yang langka, mayoritas pink alias merah muda. Seorang fotografer Inggris mengabadikan kuda nil tersebut saat berenang bersama induknya di Masai Mara National Reserve, Kenya.

Seperti dilansir dari The Telegraph, Rabu 29 September 2010, dua fotografer Will dan Matt Burrard-Lucas tengah mengunjungi Masai Mara in Kenya untuk melihat migrasi di kehidupan liar, beberapa waktu lalu.

"Pemandu kami mengatakan ada rumor soal kuda nil langka dari kawan pemandu lainnya. Tapi, dia tidak menyebutkan di mana kuda nil ini hidup," kata Will.

"Pada suatu pagi kami berhenti di tepi sungai Mara untuk sarapan."

Setelah beberapa saat, mereka dikejutkan dengan kemunculan kuda nil pink. Dari informasi yang diperoleh, kuda nil ini disebut leucitic atau kekurangan pigmen. Meski demikian, kuda nil ini tidak menderita albino karena masih ada spot pigmen di beberapa bagian tubuh dan memiliki mata yang gelap. Hewan leucitic biasanya jarang bisa bertahan di kehidupan liar karena mudah dikenali predator dan terkena sengatan matahari.

Namun, khusus untuk kuda nil mereka cukup besar untuk menghalau predator dan keringat yang dikeluarkan tubuh cukup untuk dijadikan tabir surya. "Dia (kuda nil) sangat muda karena memiliki badan lebih kecil dibandingkan yang lainnya. Selain itu, dia selalu dekat-dekat dengan induknya," kata Will yang menilai kuda nil langka itu sebagai makhluk sangat pemalu dan selalu berada di belakang induknya.

http://dunia.vivanews.com/news/read/180279-pingky-kuda-nil-yang-langka


RE: Kumpulan Hewan Aneh & Langka --> Piranha Pemangsa Buaya - chris.ho - 21-10-2010 06:43



Piranha Pemangsa Buaya Dilepas Lagi

Pemancing dari Inggris, Jeremy Wade, berhasil mendapatkan piranha raksasa saat ekspedisi ke Sungai Kongo di Afrika. Saat berfoto, lelaki 52 tahun tersebut terlihat biasa saja sembari membopong ikan pemangsa daging yang ganas itu.

Piranha raksasa yang biasa dijuluki sebagai ikan harimau goliath ini merupakan satu dari ikan air tawar yang paling ditakuti di dunia. Ukurannya jauh lebih besar dari piranha biasa, dan merupakan varian piranha yang hampir punah.

Raksasa dari Sungai Kongo itu memiliki 32 gigi seukuran gigi hiu raksasa putih. Di Afrika, ikan ini biasanya memangsa manusia, bahkan buaya. Ikan ini hanya dapat ditangkap oleh segelintir nelayan, dan habitatnya memang sulit dijangkau.

"Ikan ini juga punya gigitan yang sangat kuat dan dikenal biasa memangsa apapun yang seukuran dirinya, menyerang manusia dan mencabik-cabik buaya," kata Jeremy Wade. Ia membutuhkan waktu delapan hari untuk membawa ikan itu ke darat, tetapi kemudian melepaskannya lagi.

http://internasional.kompas.com/read/2010/10/21/03265023/Piranha.Pemangsa.Buaya.Dilepas.Lagi-7


RE: Kumpulan Hewan Aneh & Langka --> Misteri Kucing Bersuara Anjing - chris.ho - 02-07-2011 09:39

Misteri Kucing Bersuara Anjing

Sebuah video yang beredar di internet memperlihatkan seekor kucing yang mengeluarkan suara mirip gonggongan anjing. Menurut seorang profesor di Cummings School of Veterinary Medicine di Tufts University, Nicholas Dodman, secara ilmiah susunan laring, trakea, dan diafragma kucing mirip dengan susunan pada anjing. Sehingga pada kondisi tertentu, kucing bisa saja menghasilkan suara mirip gonggongan. (Sumber: lifeslittlemysteries. com)

LINK VIDEO: http://video.vivanews.com/read/14727-misteri-kucing-bersuara-anjing_1