Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
XL versus Telkomsel - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Rumpi Lah Yao! (/forumdisplay.php?fid=26)
+--- Forum: Ngobrol-Ngobrol (/forumdisplay.php?fid=27)
+--- Topik: XL versus Telkomsel (/showthread.php?tid=7153)


XL versus Telkomsel - Gado2Enak - 14-02-2008 15:55

Sekedar intermezo......
persaingan antara XL dan Telkomsel




RE: XL versus Telkomsel - Pras - 14-02-2008 16:04

wuah... bro.. beda 50 menit ama gue... HahaHaha
http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=6442&page=last

tp kayaknya postingan gue gak muncul gambarnya ya? nyimpen gambarnya di modupload.com soalnya


RE: XL versus Telkomsel - aeres - 14-02-2008 16:05

huahahaha... kacau nich...


RE: XL versus Telkomsel - doni candra - 14-02-2008 16:23

HahaHahaHaha

ini neeh ide yang kreatif

TopdehTopdehTopdeh


RE: XL versus Telkomsel - ardja - 14-02-2008 16:33

halah...bisa gitu yak
di mana tuh?


RE: XL versus Telkomsel - wongndesoyangkatro - 14-02-2008 17:09

mantafff, pasang tarif iklan ny pasti mahal, moment ny tepat bgt tuh...halah..........


RE: XL versus Telkomsel - aeres - 14-02-2008 17:10

eh iye dah dikirim om pras yach?


RE: XL versus Telkomsel - FX Suprapto - 14-02-2008 19:31

sebenarnya kalau dihitung secara matematis, tarif GSM yg benar paling murah itu provider mana ?
Gw kok tambah lama tambah binun jadinya.... 095
Begitu banyak iklan dan semuanya mengaku paling murah.


RE: XL versus Telkomsel - SaPiE - 15-02-2008 08:58



PATUT DIPERHATIKAN :
1. XL bebas, kartu yang dikeluarkan oleh PT Excelcomindo Pratama, Tbk., ini menunjukkan keunggulan tarif murah perdetik dan hemat apabila durasi percakapan ke sesama XL di bawah 60 menit ( 1 jam ) dan sedangkan tarif ke operator lain pada menit ke berapapun terbukti sesuai janji " TARIF TERMURAH

2. Simpati PeDe, kartu yang dikeluarkan oleh Telkomsel ini menunjukkan keunggulan untuk tarif murah per detik dan hemat apabila percakapan dilakukan hanya ke sesama produk Telkomsel dengan durasi percakapan di atas 60 menit ( 1 jam ), sedangkan tarif ke operator lain paling tinggi diantara GSM lain

3. Mentari, kartu yg dikeluarkan oleh Indosat, Tbk., ini menunjukkan keunggulan tarif hanya ke sesama produk Indosat pada 1 menit pertama saja, syukurnya gratis 1 menit pertama berlaku sebanyak 20 x sehari, tetapi tarif ke sesama ( Mentari ) adalah termahal di kelas GSM dihari SENIN , SELASA , RABU dan KAMIS

4. 3 (three), dari PT Hutchison CP Telecommunication ini menunjukan keunggulan hanya ke sesama 3 dengan durasi percakapan pada 10 menit pertama saja dan SMS termurah ke all operator Rp 100.

5. Adapun urutan/peringkat pengguna GSM terbesar di Indonesia berdasarkan survey yakni ;
a.Telkomsel
b.Indosat
c.Excelcomindo
d.Hutch


RE: XL versus Telkomsel - Gado2Enak - 15-02-2008 09:11

kalau menuruti promosi operator bisa ganti2 nomer deh . . .
bagi yg punya relasi sedikit seh nggak ngaruh . . .
tapi yg punya relasi banyak, berganti nomer sama aja membuang-buang biaya buat SMS pemberitahuan . . .

terus pemilihannya sesuai dengan kebutuhan, misalnya gw yg sering ke pelosok, dengan kartu AS dan Hallo menjadi andalan komunikasi, tapi mudah2an operator2 lain bisa masuk ke daerah terpencil juga, biar tidak satu operator aja yg memonopoli.


RE: XL versus Telkomsel - chris.ho - 15-02-2008 21:04

Utk tarif xl yg Rp 0,5/detik itu utk sesama xl atau berlaku jg utk ke operator lain y? Gua tes telp dr xl ke simpati, tarifnya RP 25/detik tuh.


RE: XL versus Telkomsel - FX Suprapto - 15-02-2008 21:34

SaPiE Menulis:


Kang Sapie,
Kalo perbandingan lengkap dengan melibatkan kartu pasca bayar punya nggak?
Gw belom pernah pakai pra bayar karena (dulu) kesannya selalu mahal.

Apakah sampai sekarang pasca bayar masih tetap lebih murah?

Gozkirpma


RE: XL versus Telkomsel - chris.ho - 20-02-2008 09:45

chris.ho Menulis:
Utk tarif xl yg Rp 0,5/detik itu utk sesama xl atau berlaku jg utk ke operator lain y? Gua tes telp dr xl ke simpati, tarifnya RP 25/detik tuh.


setelah cari2 info, ternyata ada "syarat dan ketentuan berlaku toh"
Waktu gua tes telp, lamanya hny 1 menit 39 detik, ketentuannya 2 menit pertama ternyata masih Rp 25/detikTuh

Ini gua quote dr forum laen, sekedar info perhitungan tarifnya doang :

Quote:
Beberapa teman akhir-akhir ini sering miss call ke HP saya. Setelah saya sms atau telepon balik, banyak yang berkata "telepon dong, khan XL termurah saat ini, karena hanya 0,1 rupiah saja per-detik ke semua operator"
Sesaat saya tertegun…dan memang sih di beberapa tempat di Jakarta banyak bertebaran iklan tersebut, baik dalam bentuk baliho, plakat dan spanduk.
Malam ini saya mencoba mengetes hal tersebut…

Pertama-tama, saya mencoba untuk menelepon salah seorang teman yang kebetulan menggunakan IM3. Setelah menelepon selama 21 menit 29 detik, saya lihat pulsa saya berkurang 17 ribu rupiah…
Kalau menggunakan hitungan sesuai promosi, maka seharusnya saya hanya membayar sebesar 128,9 rupiah (1289 detik x 0,1)

Karena penasaran, saya kemudian membuka web site xl tersebut di http://www.xl.co.id

Pada halaman awal, tidak ada petunjuk apapun, malah slogan yang sama masih tetap muncul pada bagian kiri bawah. Capture gambar situs tersebut dapat dilihat disini.
Nah, setelah mengklik gambar tersebut, akhirnya terlihat jelas aturan-aturan yang sebenarnya berlaku untuk tarif promo itu, yang jauh dari "kesan" murah.

Saya coba tuliskan disini dan untuk melihat gambar, silakan langsung klik pada tiap-tiap lokasi.
1. Untuk daerah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah (kecuali Semarang),

Yogyakarta, Jawa Timur, Bali dan Lombok
2. Untuk daerah Semarang
3. Untuk daerah Sumatera
4. Untuk daerah Sulawesi
5. Untuk daerah Kalimantan
6. Untuk daerah Nusa Tenggara Timur, Ambon dan Papua

Naahhhhh, dari link di atas terlihat bahwa sebenarnya tarif 0,1 rupiah per-detik itu baru berlaku setelah berbicara selama 2 menit, dan berlaku setiap kelipatan 2 menit berikutnya.

Jadi, misalnya anda berbicara 6 menit, maka dari seharusnya hanya "berpikir" membayar Rp. 180 rupiah {(6 x 60) x 0,1)} malah anda akan membayar {(2 x 60 x 25)+(2 x 60 x 0,1)+(2 x 60 x 25)} = 3000+12+3000=6012 rupiah

Yang parah, hal ini tidak disebutkan di iklan-iklan tersebut, malah di web sendiri, penjelasannya baru diperoleh setelah 2 kali klik.

Iklan yang ukurannya besar, justru ada pada halaman berikutnya.

*Iklan XL*

Jadi, kesimpulannya, anda baru bisa menikmati "tarif" 0,1 rupiah per-detik setelah anda "merogoh" kocek anda Rp. 3.000 untuk 2 menit pertama. Malah, anda hanya "menikmati" tarif 0,1 rupiah tersebut selama 2 menit dan selanjutnya kembali ke tarif Rp. 25 per-detik


RE: XL versus Telkomsel - SaPiE - 20-02-2008 09:59

FX Suprapto Menulis:
Kang Sapie,
Kalo perbandingan lengkap dengan melibatkan kartu pasca bayar punya nggak?
Gw belom pernah pakai pra bayar karena (dulu) kesannya selalu mahal.

Apakah sampai sekarang pasca bayar masih tetap lebih murah?

Gozkirpma


wah wah wah..
gak punya tuh om Suprapto...


RE: XL versus Telkomsel - doni candra - 20-02-2008 10:13

selalu aja :

DENGAN SYARAT DAN KETENTUAN YANG BERLAKU

WallbashWallbashWallbash


RE: XL versus Telkomsel - SaPiE - 20-02-2008 10:17

kapan ya yang pasca bayar harganya bersaing gila2an...???


RE: XL versus Telkomsel - doni candra - 20-02-2008 10:22

kapan...kapan... (sambil nyanyi)


RE: XL versus Telkomsel - Yannes - 20-02-2008 10:36

Sekarang mmg lagi banyak perang tarif, habis mungkin itu masih salah satu jalan utk merebut pelanggan yang Minute of Usage nya gede, Kebayang klo Telkomsel buat promo sama aja dgn XL udh kebayang gue, pasti operator lain revenuenya turun drastis Smile


RE: XL versus Telkomsel - Miko - 20-02-2008 11:26

gue tetep lah pake telkomsel... selain males ganti nomor... sering ke utan... jaringannya lebih luas ampe ke mana mana... kalo di kota kota ahe boleh kali pake operator lain...


RE: XL versus Telkomsel - honggy - 20-02-2008 12:16

buat telpon sih tetep pake esia... makanya temen temen gw yang ga pake esia gw bujuk beli esia, biar gw murah.. jadi gw ga perlu ganti nomor...Super


RE: XL versus Telkomsel - heryawansyah - 20-02-2008 12:27

gue sampai sekarang tetep setia pake halo-telkomsel, tapi sekarang udah mulai mikir ganti operator, soalnya telkomsel sekarang udah mulai susah apalagi kalo malem, susah masuknya dan suka putus tiba-tiba. Boxing Wallbash Kata orang sih, akibat adanya simpati pe-de... Boxing


RE: XL versus Telkomsel - honggy - 20-02-2008 12:40

heryawansyah Menulis:
apalagi kalo malem, susah masuknya dan suka putus tiba-tiba. Boxing Wallbash Kata orang sih, akibat adanya simpati pe-de... Boxing


kaya kasus xl, waktu telpon gratis... kalo malem susahnya....Wallbash

ayo pascabayarnya juga saingan donk... yang untung kan kita juga...

kalo pake XL di luar kota lebih murah jatohnya...dari GSM lain..(ke lain operator)


RE: XL versus Telkomsel - becks_man - 20-02-2008 13:18

tadi baca koran IM3 lebih parah tarifnya cuman 0,01/ detik setelah 90 detik, ke semua operator 90 detik pertama cuman 25/detik...

jangan jangan nanti menit ke 4 langsung putus lagi...


RE: XL versus Telkomsel - chris.ho - 20-02-2008 13:27

becks_man Menulis:
tadi baca koran IM3 lebih parah tarifnya cuman 0,01/ detik setelah 90 detik, ke semua operator 90 detik pertama cuman 25/detik...

jangan jangan nanti menit ke 4 langsung putus lagi...


IM3 juga mirip dgn XL om. Ada syarat dan ketentuan berlaku.Tuh
bedanya kalo IM3 tiap kelipatan 90 detik, XL tiap kelipatan 2 menit


RE: XL versus Telkomsel - becks_man - 20-02-2008 13:30

jadi tarif 0,01 nya itu untuk 1 menit setelah 90 detik, atau 1 detik doanng yg tarifnya 0,01


RE: XL versus Telkomsel - chris.ho - 20-02-2008 13:33

becks_man Menulis:
jadi tarif 0,01 nya itu untuk 1 menit setelah 90 detik, atau 1 detik doanng yg tarifnya 0,01


seperti ini om,



ke operator lain dan PSTN :
90 detik pertama Rp 25/detik
90 detik selanjutnya (91-180) Rp 0.01/detik
90 detik selanjutnya (181-270) Rp 25/detik
terus berulang per 90 detik


RE: XL versus Telkomsel - becks_man - 20-02-2008 13:35

gubrak deh......................


RE: XL versus Telkomsel - honggy - 20-02-2008 13:38

tetep pake esia.....Topdeh


RE: XL versus Telkomsel - chris.ho - 20-02-2008 13:46

becks_man Menulis:
gubrak deh......................


HahaHahaHaha


RE: XL versus Telkomsel - becks_man - 20-02-2008 13:47

yoi, esia emang kaga ade matinya,


RE: XL versus Telkomsel - ismu - 20-02-2008 13:55

becks_man Menulis:
yoi, esia emang kaga ade matinya,

Ane pernah denger nih... (kata kponakan)
esia raja-nya boong!!!
hape yg dlu kata 199rb, jatuhnya harga 350rb...Boxing
kalo ane tetep pake pren.. 0888 833 xxxx Winking


RE: XL versus Telkomsel - chris.ho - 20-02-2008 14:00

Nah loh, pada perang operator juga nih disini, hahahahaTopdeh


RE: XL versus Telkomsel - Nurtaranto - 20-02-2008 14:02

yg three gimana? sepertinya murah jg tuh..


RE: XL versus Telkomsel - SaPiE - 20-02-2008 14:06

chris.ho Menulis:
Nah loh, pada perang operator juga nih disini, hahahahaTopdeh





RE: XL versus Telkomsel - becks_man - 20-02-2008 14:10

mu, piye to kabarnya di karawang enak ya, sekarang pergi bisa jam 7......heheheheheheeh


RE: XL versus Telkomsel - HMagelchant - 20-02-2008 20:54

XL murah,'ntu etull..
Telkomsel jaringan terluas,'ntu etull..
XL jaringan terbatas,'ntu etull..
Telkomsel lebih mahal,'ntu etull..

Tergantung selera n kebutuhan...YagakYagak


RE: XL versus Telkomsel - FX Suprapto - 20-02-2008 21:29

gw lanjut pakai Halo saja ah..... pusing Big Grin


RE: XL versus Telkomsel - mega.catri - 20-02-2008 22:18

setuju sm om FX Suprapto, tetep setia deh sm HALO Topdeh


RE: XL versus Telkomsel - fikhen27 - 20-02-2008 23:01

mega.catri Menulis:
setuju sm om FX Suprapto, tetep setia deh sm HALO Topdeh

setuju....!!


RE: XL versus Telkomsel - Kezia Eve - 21-02-2008 13:54

fikhen27 Menulis:

mega.catri Menulis:
setuju sm om FX Suprapto, tetep setia deh sm HALO Topdeh

setuju....!!


Apalagi yg Halo Hybrid.. gratis 100sms tiap bln Topdeh
XL juga ok yg Xplornya..Haha

soalnya ogut pake 2 itu.. daripada pusing2 mikirin mana yg murah, mana yang mahal.. hehehe


RE: XL versus Telkomsel - SaPiE - 21-02-2008 14:02

gue pake halo dari kuliah..
ribet kalo ganti ganti....

paling nambah esia doang, murmer, hehehehe


RE: XL versus Telkomsel - doni candra - 21-02-2008 14:28

wah,jadi perang beneran neehTuh

sesuai selera aja dehGozkirpma

kalo ane mah pake kartu as dari kuliah juga,nomer dah tersebar di seluruh dunia seeh,males mo gantiYes


RE: XL versus Telkomsel - doni candra - 07-08-2008 16:48

telkomsel lagi trouble yah095

koq ga bisa masuk dan keluar095


RE: XL versus Telkomsel - Gado2Enak - 07-08-2008 16:51

bisa kok . . . barusan nelpon ke Jayapura nggak masalah . . .


RE: XL versus Telkomsel - doni candra - 07-08-2008 16:58

waduh,di kantor ane orang2 yang pake telkomsel pada ga bisa nelpon keluar om
coba misscall ane om
bisa gak095


RE: XL versus Telkomsel - chris.ho - 07-08-2008 16:59

15 menit yg lalu ada customer gak bisa telpon keluar tuh.
Akhirnya pake m3 gua deh buat telp. Topdeh


RE: XL versus Telkomsel - ita - 07-08-2008 17:04

doni candra Menulis:
telkomsel lagi trouble yah095

koq ga bisa masuk dan keluar095


bisa kok, dari tadi aku telp2an terus sama customer...


RE: XL versus Telkomsel - Gado2Enak - 07-08-2008 17:04

doni candra Menulis:
waduh,di kantor ane orang2 yang pake telkomsel pada ga bisa nelpon keluar om
coba misscall ane om
bisa gak095


pesannya nggak aktif . . .

tapi aku nelpon ke halo ku dan temen di jakarta nggak apa2 . . .


RE: XL versus Telkomsel - chris.ho - 22-10-2008 15:20

Ada yg tau gak, XL prabayar dan Simpati prabayar kalo dibawa ke luar negeri, bisa GPRS/3G Roaming gak sih? Tongue1

Kalo sms dr LN kan mahal tuh, XL=4ribu, Simpati=3ribu. Kalo bisa GPRS/3G kan bisa YM-an doangYagak


RE: XL versus Telkomsel - anackcozz - 22-10-2008 17:43

mendingan tanya sama operatornya chris.
emang lo maw kemana?


RE: XL versus Telkomsel - ikmar2008 - 23-10-2008 07:21

kalo gprs im3 dipake di luar negeri sih biayanya sama aja ma dijakarta.


RE: XL versus Telkomsel - anackcozz - 23-10-2008 07:53

nah kalo mbak ika relliable nih sumbernya.
kemana ajah mbak...

emang ada operator yang bedain tarif gprs dalam dan LN?


RE: XL versus Telkomsel - chris.ho - 23-10-2008 09:40

anackcozz Menulis:
mendingan tanya sama operatornya chris.
emang lo maw kemana?


Thanks usulnya.Yagak
Barusan tanya operator XL, katanya kalo GPRS/3G di indonesia udah bisa jalan, dibawa ke LN pun juga bisa, gak perlu setting lagi. Asal operator yg di LN itu ada kerjasama dgn XL.Topdeh

Kalo simpati, blm tanya nih..........


RE: XL versus Telkomsel - chris.ho - 23-10-2008 09:42

ikmar2008 Menulis:
kalo gprs im3 dipake di luar negeri sih biayanya sama aja ma dijakarta.


Barusan telp CSO m3, mereka bilang m3 baru bisa dipake di 6 negara: Arab Saudi, China, Singapura, Malaysia, Turki, Thailand.

Dan GPRS masih blm bisa, masih dalam tahap pengembangan.


RE: XL versus Telkomsel - ikmar2008 - 23-10-2008 10:38

chris.ho Menulis:

ikmar2008 Menulis:
kalo gprs im3 dipake di luar negeri sih biayanya sama aja ma dijakarta.


Barusan telp CSO m3, mereka bilang m3 baru bisa dipake di 6 negara: Arab Saudi, China, Singapura, Malaysia, Turki, Thailand.

Dan GPRS masih blm bisa, masih dalam tahap pengembangan.


tp temen gue pake ym an d arab sih jalan.


RE: XL versus Telkomsel - anackcozz - 23-10-2008 11:00

mbak ika doyannya arab terus Tongue1