Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Serba-Serbi Avanza / Xenia (/forumdisplay.php?fid=4)
+--- Forum: Kekurangan Avanza Xenia (/forumdisplay.php?fid=16)
+--- Topik: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard (/showthread.php?tid=7110)


Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - xeniasporty - 11-02-2008 09:30

RR, ada yg sdh bs mengatasi bunyi cipratan air di spakboard waktu hujan ,apalagi di jalan tol terasa sgt keras sekali suaranya sampai kabin(maklum nih mbl bodinya kaleng krupuk semuaTuh. Lagi terpikir untuk semprot dgn cairan anti karat , kira2 bisa mengurangi suara berisiknya tdk?

tx


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - Pras - 11-02-2008 09:35

Kalo dikasih anti karat sepertinya bisa mengurangi tapi gak banyak, yang paling maksimal sih dilapis peredam (kalo yg kanan di dekat pedal gas), trus dikasih karpet dasar tambahan...


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - Tenzo - 11-02-2008 09:36

bisa juga kok, mungkin lebih baik pakai peredam suara saja sekalian. kalo depan lebih terdengar karena dari bahan plastik mungkin tp kalo dibagian belakang masih agak tidak terdengar, ini pendapat saya pada mbl saya sendiri.


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - chris.ho - 11-02-2008 09:39

Boil gua udah pake anti karat, tetep aja kalo nerobos genangan, masih kedengaran kencengTuh
Paling gua lgs kurangi kecepatan deh, takut jebol Tongue1

Pake peredam baru efek kali yah.....


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - Miko - 11-02-2008 16:58

kalo gak mau kedengeran sih susah... kayaknya semua mobil juga bunyi deh kalo kena cipratan air... semakin keras berarti terlalu kenceng ngelewatin genangan air nya.. malah bahaya.. apaan istilah nya yah.. aqua planning kali yah... jadi mendingan ngerem aja kali kayak saran bro chris ho...

ato pake peredam telinga... hihihi... just kidding....


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - M1K3J0 - 11-02-2008 21:41

yoi..ane jg ngalamin waktu di tol mo ke bogor lg ujan2..bunyi air di spakbor..seru..serasa naek speedboat ha7


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - chris.ho - 12-02-2008 09:36

M1K3J0 Menulis:
yoi..ane jg ngalamin waktu di tol mo ke bogor lg ujan2..bunyi air di spakbor..seru..serasa naek speedboat ha7


Mantap nih, khayalan tingkat tinggi Tongue1
Hati2 keasikan nanti meluncur ke pinggir tol, wakakakakakHaha


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - baseboy_2001id - 12-02-2008 11:34

Untuk mengurangi berisiknya mungkin lebih baik jgn ngebut om kalo lagi hujan...Tongue1


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - Andrew - 13-02-2008 06:47

ya jangan ngebut kan lagian ujan n kasian spakbornya kl bener dari palstik....


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - stieven - 13-02-2008 07:17

bisa..pake anti karat yang kaleng yang ada peredam suaranya.. kalo bahasa bengkelnya velingkut tp yg ada peredamnya banyak jual di toko cat ... bahannya seperti ter(aspal cair)ada kandungan karetnya... atau beli yg model semprot satu kaleng 35ribuan...


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - refhievi - 13-02-2008 08:08

tips yang paling mudah memang sebaiknya kalo lewat genangan air kendaraan dipelanin aja jalannya..

Pengalaman gw pake motor kalo terlalu sering kencang lewat genangan air, pas nyuci motor biasanya plat yg di leher knalpotnya terkikis, lama2 knalpot jadi bocor. Kurang lebih samalah kalo pake mobil, cuma bagian di sekitar spakbor atau pintu yg biasanya cepat terkikis platnya..


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - Monster - 13-02-2008 08:22

Coba cari vlinkut yang untuk bagian bawah kapal laut untuk anti bocor, saya sudah pakai dan bikin lapisan lebih tebal......kalau kering dan dipegang seperti karet kenyal.....
hasilnya Topdeh
Dan udah gak kedengeran lagi deh suara cipratan air di sekitar spakboard paling2 suara pijakan ban ke aspal basah......Yagak


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - xeniasporty - 13-02-2008 09:37

Monster Menulis:
Coba cari vlinkut yang untuk bagian bawah kapal laut untuk anti bocor, saya sudah pakai dan bikin lapisan lebih tebal......kalau kering dan dipegang seperti karet kenyal.....
hasilnya Topdeh
Dan udah gak kedengeran lagi deh suara cipratan air di sekitar spakboard paling2 suara pijakan ban ke aspal basah......Yagak


Bro velinkut ini yg mdl semprot apa kuas belinya di mana dan harganya brp?
Kl spakboard av/xe dpn dari plastik apa bisa nempel di velinkut?

Tx


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - xeniasporty - 13-02-2008 09:39

stieven Menulis:
bisa..pake anti karat yang kaleng yang ada peredam suaranya.. kalo bahasa bengkelnya velingkut tp yg ada peredamnya banyak jual di toko cat ... bahannya seperti ter(aspal cair)ada kandungan karetnya... atau beli yg model semprot satu kaleng 35ribuan...


Beli yg mdl semprot di toko bangunan jual?

Tx


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - xeniasporty - 13-02-2008 09:39

M1K3J0 Menulis:
yoi..ane jg ngalamin waktu di tol mo ke bogor lg ujan2..bunyi air di spakbor..seru..serasa naek speedboat ha7




RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - xeniasporty - 13-02-2008 09:43

M1K3J0 Menulis:
yoi..ane jg ngalamin waktu di tol mo ke bogor lg ujan2..bunyi air di spakbor..seru..serasa naek speedboat ha7



Btl bro suaranya berisik betull kl lg jl cepat ssrooot ssroootTuh sampai dengerin lagu enak jd kgk enak suaranya ada backing vocalnyaSad


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - webi1977 - 14-02-2008 11:13

gue ikutan nihh, kalo mau pake yg semprot bisa pake penray, sebotolnya 45 rb, 1 mobil semuanya bisa 10 botol dr spakbor, body dalam dan pintu2, atau wurth juga model semprot, kalo pringkut biasanya model kuas tapi kurang bagus, penray pas kering jd kayak karet dan berfungsi sebagai anti karat dan peredam (peredaman kurang signifikan) kalo bisa tu bodi dalam pasang peredam aspal, ada merk checkmat 70rb/lembar (tifisss), automat 80rb/lembar (tebal), atau dynamat harga diatas dua tadi, cuma itu masi dibagi dua lagi dinamat biasa dan extremee, kalo elo mau lomba audio pake extreem, tapi kalo biasa pake automat aja, 1 mobil keseluruhan bodi dalam dan pintu lapis 2 bisa sampe 25 lembar, tapi minimalnya 20 lembar, gue jamin kekedapan bisa sampe 75% (insyaallah heheh.) itu utk VVTi, kalo non VVTi beda krn belum ada peredam dasarnya (bawaan pabrik)


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - rudi anggo - 14-02-2008 12:16

Ternyata emang begitu ya kalau lewat genangan, kirain cuma mobilku.095
Emang top deh forum ini, semua ada disiniTopdehTopdehTopdeh


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - Pras - 14-02-2008 12:26

webi1977 Menulis:
gue ikutan nihh, kalo mau pake yg semprot bisa pake penray, sebotolnya 45 rb, 1 mobil semuanya bisa 10 botol dr spakbor, body dalam dan pintu2, atau wurth juga model semprot, kalo pringkut biasanya model kuas tapi kurang bagus, penray pas kering jd kayak karet dan berfungsi sebagai anti karat dan peredam


beli dimana tuh penray atau wurth?


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - webi1977 - 14-02-2008 12:35

elo bisa beli di ace hardware, cuma pasti lebih mahal dari yg gue kasih tau, coba ke PMK, ada banyak toko yg jual oli juga jual penray atau wurth, tapi sebelum dipake dikolong atau spakbor mobil cuci bersih dulu, cuma walau udah pake itu jng lewat genangan air laut (ROB) seperti kejadian dimuara angke dan tol bandara waktu air laut pasang krn dijamamin pasti kena oksidasi, dan kalo udah dipake dikolong atau spakbor waktu dicuci jng pake sikat krn lamakelamaan bakal rontok, itu berlaku utk semua anti karat termasuk tuff kote dinol


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - xeniasporty - 15-02-2008 09:15

webi1977 Menulis:
gue ikutan nihh, kalo mau pake yg semprot bisa pake penray, sebotolnya 45 rb,



Bro kl buat spakboard aja perlu brp botol ?


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - Daus - 15-02-2008 09:33

Bro,
Saran Bro Stieven & Bro Monster Topdeh
Klu penray cucok untuk body krn hasilnya tipis dan min bisa habis 4 kaleng u/ spakboard.
Vlinkut ini (sesuai saran @Stieven/Monster) bentuknya dalam kemasan kaleng, dipoles pake kuas.

Ane pernah pake pakai penray cuma bertahan 6 bulan langsung terkikis lagiTuhTuh Tapi klu untuk anti karat bodi penrayTopdeh

Monster Menulis:
Coba cari vlinkut yang untuk bagian bawah kapal laut untuk anti bocor, saya sudah pakai dan bikin lapisan lebih tebal......kalau kering dan dipegang seperti karet kenyal.....
hasilnya Topdeh




RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - webi1977 - 16-02-2008 09:46

xeniasporty Menulis:

webi1977 Menulis:
gue ikutan nihh, kalo mau pake yg semprot bisa pake penray, sebotolnya 45 rb,



Bro kl buat spakboard aja perlu brp botol ?


gue nggak tau kalo penray utk spakbor brp botol, ente kira-kira aja, cuma seperti saran gue kalo nyuci spakbor jng pake sikat, krn bakal rontok, kalo mau keredam suaranya ya pake peredam suara dari dalam kabin, insyaallah pasti ada perubahan signifikan, gue sekarang pake peredam dalam sampai 21 lembar, sebelumnya dilapis penray dalam habis 10 botol, krn AX itu bodinya krupuk, jadi gampang terkena karat serta bunyi dari luar masuk, udah banyak bukti. nah utk anti karatnya gue pake model elektronik aktif merek rust evader, terbukti cukup ampuh, coba deh semoga ini solusi terbaik


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - Nurtaranto - 16-02-2008 10:19

webi1977 Menulis:

xeniasporty Menulis:

webi1977 Menulis:
gue ikutan nihh, kalo mau pake yg semprot bisa pake penray, sebotolnya 45 rb,



Bro kl buat spakboard aja perlu brp botol ?


gue nggak tau kalo penray utk spakbor brp botol, ente kira-kira aja, cuma seperti saran gue kalo nyuci spakbor jng pake sikat, krn bakal rontok, kalo mau keredam suaranya ya pake peredam suara dari dalam kabin, insyaallah pasti ada perubahan signifikan, gue sekarang pake peredam dalam sampai 21 lembar, sebelumnya dilapis penray dalam habis 10 botol, krn AX itu bodinya krupuk, jadi gampang terkena karat serta bunyi dari luar masuk, udah banyak bukti. nah utk anti karatnya gue pake model elektronik aktif merek rust evader, terbukti cukup ampuh, coba deh semoga ini solusi terbaik


masang peredam sampe 21 lembar kira2 nambah bobot ax berapa kilo ya om095


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - webi1977 - 16-02-2008 10:34

sebenarnya di xeli 07 gue udah ada peredamnya, tapi nggak full, coba elo ketok pintu, bunyinya kayak kaleng krupuk, tapi kalo udah pake peredam bunyinya kayak bodi mobil yg kena dempul tebel, gue pake seluruh bodi kecuali atap mobil, pintu belakang full, bodi samping kanan dan kiri tempat duduk paling belakang full, sebenarnya pintu mau full 2 lapis, cuma kata teman gue selapis aja krn bukan utk ikutan kontes audio, nahh sebelum semua peredam dipasang gue lapis penray semua bodi dalam mobil, coba om cek kalo mau ikutan audio contes abis berapa, tk peredaman 75% (dlm kondisi pintu kaca tertutup semua dan mobil jalan), kalo masalah berat emang gue perdebatkan dengan yang masang, penambahan berat bisa 70 kg, tapi gue sering jalan sendiri, jadi nggak masalah, malah untung mobil jadi lebih stabil krn tambah berat


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - kevin - 23-02-2008 22:41

flinknote yah yg kalengan? semprotnya di bodi ato di plastik spakbornya? kalo bodiny udh di rustproof + disemprot kaleng ga rontok yah rustproof awalny?


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - panda_ranma - 24-02-2008 12:35

webi1977 Menulis:
sebenarnya di xeli 07 gue udah ada peredamnya, tapi nggak full, coba elo ketok pintu, bunyinya kayak kaleng krupuk, tapi kalo udah pake peredam bunyinya kayak bodi mobil yg kena dempul tebel, gue pake seluruh bodi kecuali atap mobil, pintu belakang full, bodi samping kanan dan kiri tempat duduk paling belakang full, sebenarnya pintu mau full 2 lapis, cuma kata teman gue selapis aja krn bukan utk ikutan kontes audio, nahh sebelum semua peredam dipasang gue lapis penray semua bodi dalam mobil, coba om cek kalo mau ikutan audio contes abis berapa, tk peredaman 75% (dlm kondisi pintu kaca tertutup semua dan mobil jalan), kalo masalah berat emang gue perdebatkan dengan yang masang, penambahan berat bisa 70 kg, tapi gue sering jalan sendiri, jadi nggak masalah, malah untung mobil jadi lebih stabil krn tambah berat


om pasang peredam nya abis kena biaya brp??
n pasang dimana??
saya jg pasang anti karat rust evader dari mobil kluar hasil na lumayan meskipun diawal2 cukup meragukan hehehe..


RE: Bunyi suara berisik cipratan air di Spakboard - webi1977 - 26-02-2008 08:54

panda_ranma Menulis:

webi1977 Menulis:
sebenarnya di xeli 07 gue udah ada peredamnya, tapi nggak full, coba elo ketok pintu, bunyinya kayak kaleng krupuk, tapi kalo udah pake peredam bunyinya kayak bodi mobil yg kena dempul tebel, gue pake seluruh bodi kecuali atap mobil, pintu belakang full, bodi samping kanan dan kiri tempat duduk paling belakang full, sebenarnya pintu mau full 2 lapis, cuma kata teman gue selapis aja krn bukan utk ikutan kontes audio, nahh sebelum semua peredam dipasang gue lapis penray semua bodi dalam mobil, coba om cek kalo mau ikutan audio contes abis berapa, tk peredaman 75% (dlm kondisi pintu kaca tertutup semua dan mobil jalan), kalo masalah berat emang gue perdebatkan dengan yang masang, penambahan berat bisa 70 kg, tapi gue sering jalan sendiri, jadi nggak masalah, malah untung mobil jadi lebih stabil krn tambah berat


om pasang peredam nya abis kena biaya brp??
n pasang dimana??
saya jg pasang anti karat rust evader dari mobil kluar hasil na lumayan meskipun diawal2 cukup meragukan hehehe..



elo kalo mau pasang di PMK kemayoran, masuk pintu 4 nggak jauh sekitar 20M ada toko sumber madju, yg punya okta, gue nggak tau habis berapa krn gue blm bayar(masih ngutang) tapi yg pasti selembarnya antara 60 s/d 70Rb, coba elo nego sendiri ama okta, masalah rust evader sebelum dimobil ini gue pake de mazda familia, waktu pas banjir besar februari 2007 nggak masalah, jng aja akinya dicabut, tapi anti karat pasif juga harus pake, utk jaga-jaga aja