Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
All About Parkir - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Rumpi Lah Yao! (/forumdisplay.php?fid=26)
+--- Forum: Ngobrol-Ngobrol (/forumdisplay.php?fid=27)
+--- Topik: All About Parkir (/showthread.php?tid=6690)


All About Parkir - chris.ho - 22-09-2007 09:30

Guys, biasanya kalo parkir di mall2 yg tmp parkirnya luas, cari tempat aman di sebelah mana?
Apakah cari tempat yg byk mobilnya atau cari tempat yg sepi atau cari yg byk dilewatin org?
Gua penasaran n emang gua gak tau bgsnya yg mana Suffer


RE: Cari tempat parkir yang aman? - julius_tirta - 22-09-2007 12:01

chris.ho Menulis:
Guys, biasanya kalo parkir di mall2 yg tmp parkirnya luas, cari tempat aman di sebelah mana?
Apakah cari tempat yg byk mobilnya atau cari tempat yg sepi atau cari yg byk dilewatin org?
Gua penasaran n emang gua gak tau bgsnya yg mana Suffer


Paling aman mobilnya parkir dirumah ajaHaha


RE: Cari tempat parkir yang aman? - edwinc - 22-09-2007 12:32

julius_tirta Menulis:

chris.ho Menulis:
Guys, biasanya kalo parkir di mall2 yg tmp parkirnya luas, cari tempat aman di sebelah mana?
Apakah cari tempat yg byk mobilnya atau cari tempat yg sepi atau cari yg byk dilewatin org?
Gua penasaran n emang gua gak tau bgsnya yg mana Suffer


Paling aman mobilnya parkir dirumah ajaHaha


Padahal dirumah aja masih bisa bablas ya oomHaha


RE: Cari tempat parkir yang aman? - kinoy - 22-09-2007 12:53

kalo gue parkir di tempat yg paling deket ama lift ato eskalator Big Grin Big Grin Big Grin

soale sering jalan ama keluarga, kudu nurunin/naekin baby stroller....
masalahnya, sering nya kan parkir di basement....
nah aliran udara di parkiran ntuh kayanya pengap bgt... kasian anak gue Toungue


RE: Cari tempat parkir yang aman? - Bobby Sant - 22-09-2007 13:00

chris.ho Menulis:
Guys, biasanya kalo parkir di mall2 yg tmp parkirnya luas, cari tempat aman di sebelah mana?
Apakah cari tempat yg byk mobilnya atau cari tempat yg sepi atau cari yg byk dilewatin org?
Gua penasaran n emang gua gak tau bgsnya yg mana Suffer


Parkir mah dimana aja juga ada resiko.

Kalau bisa cari disebelah mobil mewah soalnya kalau mobil mewah buka pintu pasti hati-hati.

Jangan disebelah mobil jelek atau pick up.

Jangan dekat trolly (keranjang dorong).

Jangan ditempat sepi.

Selalu arahkan bagian depan kearah yg ramai.

Kalau bisa dekat security.

Jangan parkir paralel krn suka didorong-dorong.

Jangan didekat bagian yg lagi direnovasi.

Jangan dekat ruang genset atau listrik.

Jangan parkir disini :



RE: Cari tempat parkir yang aman? - chris.ho - 22-09-2007 15:32

busetttt, tuh basement udah seperti pintu airHahaHaha

gak kebayang deh kalo mobil saya msh terparkir di dlm sanaSadSad

Jangan parkir di basement saat musim hujan GozkirpmaGozkirpma


RE: Cari tempat parkir yang aman? - SaPiE - 22-09-2007 19:51

kalo menurut gue sih, di jakarta mana bisa pilih parkir kecuali dateng sebelom jam buka mall atau dateng sebelom mall mau tutup.
jadi, parkir mah dimana aja, yang penting mobil ada pengaman tambahan (meskipun maling jaman sekarang udah bisa ngebukanya), tiket parkir dibawa, sama berdoa deh.. Tongue1


RE: Cari tempat parkir yang aman? - Andrian - 22-09-2007 21:01

iya om, kl bisa jgn parkir paralel...
soalnya pernah liat mobil di dorong trus kena mobil di belakangnya
tukang parkirnya cuek2 aja tuh...


RE: Cari tempat parkir yang aman? - Albert Lukman - 22-09-2007 23:07

usahain parkir deket alphard, kan dia sliding door jd ga kena deh :p haha..

kalo gw sih malah liatin lantainya, kalo ada bekas tetesan ac / saluran air sih jangan deh.. masalah aman/ngga sih apaboleh buat coy, soalnya temen gw parkir di JW marriot aja dibongkar orang mobilnya..

Hikhik

yg aman itu di PS, soalnya tiap blok ada 2 tukang2 secure parking.. jadi agak mendingan lah..


RE: Cari tempat parkir yang aman? - Gado2Enak - 23-09-2007 04:38

kalau gw seh pilih parkir yg deket dengan security dan kalau bisa deket dengan lift . . .
tapi kalau lagi ramai2nya dan susah cari parkir, cari parkir yg kosong aja, yg penting jangan paralel, seperti di mangga dua mall tuh, kalau paralel sering bemper depan/belakang ada penyok2 . . .


RE: Cari tempat parkir yang aman? - smoke - 23-09-2007 09:56

SaPiE Menulis:
kalo menurut gue sih, di jakarta mana bisa pilih parkir kecuali dateng sebelom jam buka mall atau dateng sebelom mall mau tutup.
jadi, parkir mah dimana aja, yang penting mobil ada pengaman tambahan (meskipun maling jaman sekarang udah bisa ngebukanya), tiket parkir dibawa, sama berdoa deh.. Tongue1


setuju ama om sapie......
g kerja d mall, nah kalo dtg pagian ya bs deh nyari ato milih2 parkiran....
cb kalo siangan dikit... penuh tuh... p0arkiran.... heheheh......
Yagak


RE: Cari tempat parkir yang aman? - fanno - 23-09-2007 20:55

yang bner pake asuransi aja om..

barang2 berharga jangan d tinggal d mobil..

soalnya kmaren temen baru ada yang kena musibah,, lobang kuncinya d bobol maling buat buka

kuncinya,,

klo gak ngasih duit k satpam minta tolong d jaga,, biar keamanannya nambah..

Topdeh


RE: Cari tempat parkir yang aman? - chris.ho - 24-09-2007 08:55

emang dilema yah, parkir dimana aja kalo apes yah bablas juga SadSad

Berarti yg layak diandalkan ad/ asuransi. Baiklah, gua akan urus asapBoxingBoxing

Ada gak yah alat pelacak kalo mobil kita dibawa lari, kita bs tau posisi mobil tsb?095095 Seandainya ada, hrgnya pasti mahal yahWallbash


RE: Cari tempat parkir yang aman? - becks_man - 24-09-2007 09:53

gw pernah denger cerita ga tau dimana, apa di AvanzaXenia.net ya, jadi ada maling mobil yg udah berhasil nyolong mobil, tapi karena kecanggihan alarmnya baru jalan 15meter mesin langsung mati dan di cobain diidupin ga bakalan bisa (katanya, ga tau kata siapa) n si maling kesel kali ya, langsung deh dibakar itu mobil.......


RE: Cari tempat parkir yang aman? - chris.ho - 24-09-2007 10:12

buat mobil ada yah alarm spt itu? kalo utk motor gua pernah denger.

tapi boleh juga tuh agar mobil gak dibawa kabur. tp lbh bagus lagi kalo pintu mobil gak bs kebuka, malingnya gak bs kemana2. kaloo dia mau ngebakar, sekalian ama dirinya dehBravoBravo
gua pernah liat di tv tuh alarm spt itu.


RE: Cari tempat parkir yang aman? - honggy - 24-09-2007 12:59

chris.ho Menulis:
buat mobil ada yah alarm spt itu? kalo utk motor gua pernah denger.


ada bos... pake alarm GSM... bisa ngedengerin malingnya ngobrol pula...Topdeh yang ga GSM juga ada... 15 menit mati...

kalo parkir yah pasrah aja deh... kmrn mobil gw juga lecet (ampe keliatan besinya)karena kepentok pintu mobil sebelah kayanya... parkir pararel apalgi di dorong dorong... kena deh...susah deh punya mobil mulus... kita udah ati ati, eh orang lain yang bikin boncel...Wallbash


RE: Cari tempat parkir yang aman? - chris.ho - 24-09-2007 13:16

honggy Menulis:
ada bos... pake alarm GSM... bisa ngedengerin malingnya ngobrol pula...Topdeh yang ga GSM juga ada... 15 menit mati...

kalo parkir yah pasrah aja deh... kmrn mobil gw juga lecet (ampe keliatan besinya)karena kepentok pintu mobil sebelah kayanya... parkir pararel apalgi di dorong dorong... kena deh...susah deh punya mobil mulus... kita udah ati ati, eh orang lain yang bikin boncel...Wallbash


alarm GSM brp duit om?
psgnya dimana tau gak?
cara kerjanya gimana tuh?

kalo diliat dr namanya, peralatannya pake semacam sinyal dr HP yah?
Gua kayanya pernah baca di tabloid PULSA, disana diksh tau cara buat alarm pake hp n8210 gitu


RE: Cari tempat parkir yang aman? - Andrew - 24-09-2007 14:23

cari aja sekuriti atau di tempat yang byk org lewat (kalo byk org lewat kdg2x ada yg usil/ sembrono jadi baret2x ada kemungkinan besar tp klu hilang kemungkinan kecil)

Parkir dekat mobil bagus???!!! justru pernah gw liat KIA visto habis sebelah kirinya(body baret2x dalem, kaca spion dah ngegantung kabelny/ mau copot) yang nabrak nissan serena tuh trus kabur aja tuh serena

trus klu saya pribadi kerja di mall jadi pas di depan pintu masuk karyawan dan pas depan sekurity nongkrong di situ 3-4 orang jadi ya aman deh and sering lupa kunci lho (uang koin dan lain2x nga hilang)


Lomba lahan parkir - FX Suprapto - 11-11-2007 19:59



shot dari otogenik Wink_kiss


RE: Lomba lahan parkir - chris.ho - 12-11-2007 09:11

Sampe tahun keberapa yah disini bs seperti itu? Whistling


bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - budi wicaksono - 18-01-2008 15:02

dijakarta paling murah Rp 2000/jam kali yah, ada yang lebih gak..?
kalo di surabaya dari mall buka sampe mall tutup tetep aja bayar Rp 1500 (bayar duluan pas ambil karcis)
i lop parkiran surabaya Kisses


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - doni candra - 18-01-2008 15:06

budi wicaksono Menulis:
dijakarta paling murah Rp 2000/jam kali yah, ada yang lebih gak..?
kalo di surabaya dari mall buka sampe mall tutup tetep aja bayar Rp 1500 (bayar duluan pas ambil karcis)
i lop parkiran surabaya Kisses


i lop u too KissesKisses
(maksudnya parkiran di surabaya)

tapi per tanggal 19 januari naik jadi Rp.2000 mas
WallbashWallbash

kayaknya mahal tuh di solo n jogja deh
blacky tuh yang kemarin pernah kesana


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - budi wicaksono - 18-01-2008 15:06

bro moderator, maaf salah ngisi nih...
tolong dipindahin donk ke jalan yang benar, trims


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - wongndesoyangkatro - 18-01-2008 15:07

skrg malah ada yg udah 3000/hr


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - aeres - 18-01-2008 15:18

udah bener.. ini kan menyangkut kesehatan kantong............


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - Miko - 18-01-2008 15:27

parkir pas di depan pintu hotel/mall... kalo emang bisa pasti bayar tip... kalo gak bisa yah bayar ongkos derek


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - Don - 18-01-2008 15:35

plaza indonesia 3000/jam


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - honggy - 18-01-2008 15:37

di pelangi kalo ga salah 4000 sejam pertama...Hikhik

di senayan 2000, bayar preman 5000 (daripada mobiol dibaret bayar OR 100rb, plus kalo ribut, bayar rumah sakit karena kena sabet samurai)


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - black.avanza - 18-01-2008 15:38

paling mahal yang gw tau kalo masuk senayan...pintu depan bayar 2000...parkir depan jhcc minimal 2000...kalo pindah,bayar lagi 2000...kalo 10x pindah jadinya 20.000...Wallbash

apa gw bilang...senayan paling top markotop surotop...TopdehHaha


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - kinoy - 18-01-2008 15:49

bni 46...
1 jam pertama 2000
jam ke2 2000
jam ke3 ampe seterus nya 3000

paling murah mataram....
mobil seharian cuman 500
motor 200 Haha


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - black.avanza - 18-01-2008 15:50

paling murah parkir di garasi rumah sendiri...parkir setaon juga ga perlu bayar...Tongue1


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - chris.ho - 18-01-2008 16:13

Bbrp hari lalu gua kirim barang melalui ekspedisi di Krekot-Pasar Baru, kena 2x retribusi parkir. Satu pas di dpn ekspedisinya Rp 2000, pas keluar komplek ditagih lagi Rp 2000Tuh


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - budi wicaksono - 21-01-2008 09:58

No Comment ...............



HikhikHikhikHikhik


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - doni candra - 21-01-2008 10:17

budi wicaksono Menulis:
No Comment ...............



HikhikHikhikHikhik


hmmm............
ini mah ga salah tukang parkirnya
salah yang parkir,ngapain juga cuman bentar
Haha


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - chris.ho - 21-01-2008 11:56

@budi wicaksono - msh untung tarifnya masih 2rb, kalo nanti naik jd 5000, lbh nyesek lagiHaha


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - Don - 21-01-2008 13:24

budi wicaksono Menulis:
No Comment ...............



HikhikHikhikHikhik


kalo di plaza indonesia 3 menit pertama masih gratis. dianggap cuma ngedrop orang aja.


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - xelia - 21-01-2008 13:56

di boutique hotel centuri per4an menuju kemayoran restaurant AH YAT Abalone 1 jam = 3000


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - Bobby Sant - 21-01-2008 13:57

Rp.5000 perjam gak masalah yg penting parkir gedung, gampang dapat parkir dan mudah untuk memarkir mobil. Bangun gedung itu kan mahal.

DI ruko BSD paling mahal menurut gua krn bukan gedung alias pinggir jalan. Perjam pertama Rp.2000 selanjutnya Rp.1500 tiap jam.


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - anackcozz - 21-01-2008 14:39

paling mahal di bandara!
huiks...


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - Bobby Sant - 21-01-2008 14:50

budi wicaksono Menulis:
No Comment ...............



HikhikHikhikHikhik


Ini mah bukan tarif parkir tapi tarif lewat.


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - blijunk - 21-01-2008 15:10

Denpasar masih 2000 sepuasnya untuk mobil dan 500 untuk motor

Bandar udara Ngurah Rai 2000 untuk sejam pertama dan 1000 untuk jam selanjutnya.


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - budi wicaksono - 21-01-2008 17:06

Bobby Sant Menulis:

budi wicaksono Menulis:
No Comment ...............



HikhikHikhikHikhik


Ini mah bukan tarif parkir tapi tarif lewat.


premanisme terselubung donk .. HikhikHikhik


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - Lixen - 22-01-2008 02:04

Ane pernah pengalaman parkir di dusit mg2, jam masuk dicepetin 10 menit oe 20 menit ane lupa, jam keluar dilambatin 10 menit or 20 menit, nyadar pas liat karcis wkt mo plg, ga mungkin msk jam segitu. Lumayan kita rugi 20 mnt kalo msg2 jam masuk n keluar dikorupsi 10 mnt, misalnya parkir cuma 1 jam 41 menit dihitung 3 jam.


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - doni candra - 22-01-2008 08:17

doni candra Menulis:
i lop u too KissesKisses
(maksudnya parkiran di surabaya)

tapi per tanggal 19 januari naik jadi Rp.2000 mas
WallbashWallbash


wah,akhirnya bener2 naik neeh,dari Rp.1500 jadi Rp.2000

SuperSuperSuper


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - budi wicaksono - 22-01-2008 08:49

doni candra Menulis:

doni candra Menulis:
i lop u too KissesKisses
(maksudnya parkiran di surabaya)

tapi per tanggal 19 januari naik jadi Rp.2000 mas
WallbashWallbash


wah,akhirnya bener2 naik neeh,dari Rp.1500 jadi Rp.2000

SuperSuperSuper


gpp don, naik jadi 2000 tapi kan cuma sekali bayar, kalo disini tiap jam kt musti bayar segitu, bayangin aja kalo ente dateng ke mall, mau jalan jalan, trus makan trus kepingin nonton, trus makan lagi, minimal 4~5 jam ente di mall, kali in aja ongkos per jamnya HikhikHikhik


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - doni candra - 22-01-2008 08:58

budi wicaksono Menulis:
gpp don, naik jadi 2000 tapi kan cuma sekali bayar, kalo disini tiap jam kt musti bayar segitu, bayangin aja kalo ente dateng ke mall, mau jalan jalan, trus makan trus kepingin nonton, trus makan lagi, minimal 4~5 jam ente di mall, kali in aja ongkos per jamnya HikhikHikhik


iya
tapi ini pilihan sulit mas
dalam satu sisi memang murah,di lain sisi jadi susah cari parkiran
karena para pemilik toko parkir mobilnya seharian penuh
nah kita sebagai pengunjung dah ga dapat tempat dong
tapi kalo di naikkan atau dijadikan tarif per jam,kemahalan juga

saran ane seeh jadikan aja per jam deh tarif parkir di surabaya
Eek3Eek3


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - budi wicaksono - 22-01-2008 09:05

makanya gw kl ke surabaya/ ke mall2 gt dari pagi, kalo dah siang mualesss.. dirubah jadi per jam juga ga ngaruh don, disini parkir segitu mahalnya juga susah cari parkir, kalo dibuat per jam untuk yang punya toko gw setuju banget tuh, kan penghasilan mereka juga gede, hehehe


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - doni candra - 22-01-2008 09:15

budi wicaksono Menulis:
makanya gw kl ke surabaya/ ke mall2 gt dari pagi, kalo dah siang mualesss.. dirubah jadi per jam juga ga ngaruh don, disini parkir segitu mahalnya juga susah cari parkir, kalo dibuat per jam untuk yang punya toko gw setuju banget tuh, kan penghasilan mereka juga gede, hehehe


wah,jangan bandingin sby ma jkt mas
jadi saran mas budi,yang parkir per jam tuh tuk pemilik toko aja yah095
Topdeh


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - adril - 22-01-2008 09:19

Yg nyesek makan di pujasera fitria bilangan pondok indah. Makan bubur seharga 6000 paling cuma 15 menit. Pas pulang diminta tukang parkir preman 1000 trus bayar parkir lagi di pintu keluar 3000. Sempet tanya ke penjaganya kok mahal banget. Jawabnya khan 3000 sampe 2 jam mas, jadi kalo lama kenanya lebih murah. Weleh...weleh siapa yg mau makan sampe 2 jam. Jadi walaupun cuma 15 menit dana yg mesti keluar 4000 buat parkir demi semangkok bubur.


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - honggy - 22-01-2008 10:47

anackcozz Menulis:
paling mahal di bandara!
huiks...


bandara mana?? kalo lebih dari 6 jam murah kok...(di sukarno hatta)


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - budi wicaksono - 22-01-2008 11:24

adril Menulis:
Yg nyesek makan di pujasera fitria bilangan pondok indah. Makan bubur seharga 6000 paling cuma 15 menit. Pas pulang diminta tukang parkir preman 1000 trus bayar parkir lagi di pintu keluar 3000. Sempet tanya ke penjaganya kok mahal banget. Jawabnya khan 3000 sampe 2 jam mas, jadi kalo lama kenanya lebih murah. Weleh...weleh siapa yg mau makan sampe 2 jam. Jadi walaupun cuma 15 menit dana yg mesti keluar 4000 buat parkir demi semangkok bubur.


jadi buburnya 10000 ya bro... WhistlingWhistling
untuk maemnya sama pacar, coba ma temen2 laki semua pasti deh BoxingBoxingBoxing
HahaHaha


RE: Cari Tempat Parkir yang Aman (Tips di Hal. 2) - chris.ho - 16-02-2008 09:38

Cara Aman Parkir di Pusat Perbelanjaan

Setiap pusat perbelanjaan pasti menyediakan area parkir bagi pengunjung yang memiliki kendaraan. Tujuannya memberikan kemudahan bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan, agar mereka tidak perlu berjalan jauh dari pusat perbelanjaan.
Tetapi dari kemudahan yang ditawarkan, ada beberapa kendala yang mungkin saja terjadi saat parkir di pusat perbelanjaan. Seperti, bodi mobil terserempet mobil lain, pencurian spion ataupun tape audio mobil, dan beberapa tindak kriminal lainnya.

Oleh karena itu, sebagai pemilik mobil tidak bisa begitu saja pasrah pada keamanan dan keselamatan di areal parkir tersebut. Dibawah ini, beberapa cara yg disarankan saat memarkir kendaraan :
1.Atur posisi mobil tepat di tengah ruang parkir, jika terlihat agak minggir ke satu sisi (kanan atau kiri). Pengaturan posisi seperti ini sangat penting agar mobil anda tidak terserempet mobil yg akan parkir atau keluar di sebelah anda

2.Gunakan pelindung ujung pintu. Selain tidak membuat pintu mobil sebelah lecet, jika sedikit berbenturan, pelindung ujung pintu itu pun juga berfungsi sebagai pelindung lecet.

3.Jgn terpancing dan terburu-buru jika melihat seseorang bersiap untuk masuk mobil. Biasanya ini terjadi saat areal parkir cukup padat, dan ruang parkir yg kosong mjd sesuatu yg sgt berharga dan sering mengabaikan keadaan mobil lain di sekitarnya. Akibatnya, tabrakan kecil mungkin tdk terelakkan.

4.Hindari parkir di antara mobil yg bsrnya melebihi mobil anda, tujuannya menjaga keselamatan dari pengutil spion ataupun pencuri tape audio. Mobil yg mudah terlihat di area parkir niscaya membuat para pencuri segan utk melakukan tindak kejahatan

5.Bagi pengendara wanita, selalu periksa jok belakang sblm masuk ke mobil, utk menghindari kasus pemerkosaan. Modusnya ad/ dgn membongkar pintu mobil, kemudian mengumpet di jok blkg saat pemiliknya pergi keluar. Selain itu, pilihlah area parkir yg terang agar jok blkg bisa terlihat dgn mudah

6.Jgn meninggalkan brg berharga ataupun sekedar kantong belanja dgn keadaan mudah terlihat dr luar, krn dpt memancing pencuri utk membongkar kaca atau pintu mobil anda

Selain tips diatas, yg terpenting ad/ anda jgn terburu-buru dlm melakukan segala sesuatunya. Berkorban sedikit wkt lbh baik drpd acara belanja berubah mjd petaka. Jangan lupa utk selalu mengecek ulang segala sesuatunya.

Sumber : Suara Pembaruan


RE: Cari Tempat Parkir yang Aman (Tips di Hal. 2) - Andrew - 16-02-2008 13:54

mobilny dirantai kalau pergi ke daerah, kayak temen gua. emang kurang kerjaan, ke puncak aja mobilnya dirantai dari roda ke roda, untung pelek kaleng jadi nga lecet.


RE: Cari Tempat Parkir yang Aman (Tips di Hal. 2) - chris.ho - 16-02-2008 14:40

Andrew Menulis:
mobilny dirantai kalau pergi ke daerah, kayak temen gua. emang kurang kerjaan, ke puncak aja mobilnya dirantai dari roda ke roda, untung pelek kaleng jadi nga lecet.


Hahakalo di mal, tengsin juga nih kalo ngerantai ban segala


Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Firdaus Fanani - 02-05-2008 07:56

Bagi RR Harap hati-hati ya klo parkir....Topdeh

Babak baru penertiban parkir liar di wilayah DKI Jakarta mulai diberlakukan Jumat, 2 Mei 2008. Disebut baru karena ada semengat menggebu yang bakal diterapkan, termasuk penyiapan gembok roda kendaraan sebagai salah satu sarana untuk melakukan tindakan sekaligus efek penjeraan.

Kita sadar parkir liar tidak saja mengganggu ketertiban dan kelancaran lalu lintas, juga kadang sering menimbulkan persoalan sendiri yang bernuansa kepada munculnya kerawanan. Tak jarang lahan parkir liar menjadi rebutan antarkelompok yang berakhir kepada keributan.

Penyempitan bahu jalan akibat parkir liar dengan mudah dapat kita saksikan di sejumlah tempat. Padahal, satu lajur jalan mestinya dapat menampung sekitar 1.800 kendaraan setiap jam. Jika jalur ini ditempati parkir kendaraan selama berjam - jam, maka ruas jalan menjadi sempit akibatnya kemacetan tak bisa dihindari dalam rentang waktu yang cukup panjang. Tak heran jika dalam jam- jam sibuk kemacetan semakin parah , bahkan menjurus stagnasi.

Memang kemacetan lalu lintas di ibukota bukan semata karena parkir liar, masih banyak persoalan lain yang mesti dibenahi, misalnya penyediaan sarana angkutan massal dan manajemen transportasi. Bahkan, terkait pula dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Meski begitu, penertiban parkir liar diharapkan dapat mengurangi kemacetan, dan mengubah prilaku warga dalam berlalu lintas. Dasar hukum penertiban parkir liar yang bakal digelar Dinas Perhubungan DKI Jakarta ini sangat jelas, yakni UU Lalu Lintas No.14 Tahun 1992 dan Perda No.12 tentang Lalulintas Angkutan Jalan, Danau serta Penyeberangan. Fokus sasaran penertiban kepada kawasan yang memiliki tanda larangan parkir. Artinya, kendaraan akan diderek atau digembok dengan rantai jika parkir di tempat terlarang,

Sejumlah derek pun telah disiapkan untuk mengangkut kendaraan yang melanggar parkir, begitu juga gembok rantai besar jika kendaraan sulit diderek. Konon, pengambilan kendaraan yang terkena derek dan gembok cukup rumit, ada serangkaian prosedur yang harus dilalui. Ini semua dengan maksud untuk menciptakan efek kejeraan.


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Daus - 02-05-2008 07:59

Mudah2an konsistenGozkirpma, biar bener2 jera yg parkir bikin macet kayak dr Harmoni ke Roxy jln pulang yg sering parkir sembaranganSuperSuper


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - panda_ranma - 02-05-2008 08:07

smoga bener2 terlaksana dgn baik...

o iya om firdaus, klo kena gembok gt cara ngurus nya gmn tuh?
trus kena denda brp?

untung parkir mobil selalu di gedung parkir hehehe....


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - honggy - 02-05-2008 08:22

jadi inget di era tahun 80-an... kalo ga salah ada peraturan kaya gini juga, cuma ga pake acara gembok gembokan, langsung derek..


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Firdaus Fanani - 02-05-2008 08:23

panda_ranma Menulis:
smoga bener2 terlaksana dgn baik...

o iya om firdaus, klo kena gembok gt cara ngurus nya gmn tuh?
trus kena denda brp?

untung parkir mobil selalu di gedung parkir hehehe....


Klo setelah 15 mnt orang yg mobilnya digembok tidak datang, maka mobil akan diderek ke tempat penampungan mobil dinas perhubungan salah satunya aadalah di Rawa buaya dan cilincing,
para pengemudi dapat menghubungi No. 021-3457471


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Yoyon - 02-05-2008 08:30

..... apa yang membedakan parkir liar atau resmi soale disetiap pinggir jalan ada tukang parkir bahkan berseragam biru....contoh sepanjang jalan Matraman / Jatinegara......yang mengarah ke Kp. Melayu / Klender.....


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - honggy - 02-05-2008 08:32

om, kalo mobil gw di gembok ato di derek, nitip ama om firdaus aja ya.... hihihi..


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Gado2Enak - 02-05-2008 08:33

mudah2 terlaksana dengan baik . . . siapa tahu dapat mengurangi kemacetan . . .


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Firdaus Fanani - 02-05-2008 08:37

Yoyon Menulis:
..... apa yang membedakan parkir liar atau resmi soale disetiap pinggir jalan ada tukang parkir bahkan berseragam biru....contoh sepanjang jalan Matraman / Jatinegara......yang mengarah ke Kp. Melayu / Klender.....


Pokok nya intinya ya...
klo ada rambu larangan parkir walaupun ada tukang parkirnya itu berarti dilarang parkir, dan bakalan digembok...Yes
jadi hati2 ya. jng terjebak oleh tukang parkir.Yes

@honggy
wah klo mobil yg kena derek ada stiker AvanzaXenia.net nya gawat nih....Tuh
ntar bisa disamperin Om Ahau mulu..Tuh
ntar bisa di demo anak2 AvanzaXenia.net...Tuh
ntar ga boleh ikut Kopdar lagi...Hikhik


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Daus - 02-05-2008 08:38

Kemarin sore di Jak TV disebutkan bahwa di gembok dah ada No.Telp yg akan dihubungi.


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - baseboy_2001id - 02-05-2008 08:43

Tenang om....anak2x AvanzaXenia.net pada tertib dan taat kok sama peraturan...Yagak
Tambahan nih om untuk daerah yang sering macet di sekitaran Jatinegara dan Pasar Rumput.

Asal prosedur pengambilannya tidak dipersulit dan tidak membuka lahan baru untuk hal2x yang tidak baik seharusnya peraturan ini sangat baik....Topdeh


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - honggy - 02-05-2008 09:32

om firdaus, boleh beli gemboknya ga?? lumayan kan daripada beli kunci stir...


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - wayoe - 02-05-2008 11:54

Mudah2an kemacetan bisa berkurang kalo ini emang bener2 di terapkan.....


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Bobby Sant - 02-05-2008 12:24

Avanza sapa nih yg kena gembok?

http://foto.detik.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/05/tgl/02/time/120402/idnews/932829/idkanal/157/id/1


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Firdaus Fanani - 02-05-2008 12:31

Bobby Sant Menulis:


Eh Busyeeeeettt...Tuh
mudah2an bukan anak AvanzaXenia.net...WallbashWallbash


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Pras - 02-05-2008 12:41

Busyeeet.... nempelin segelnya di body! wuah... bisa ngerusak cat tuuuh!


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Daus - 02-05-2008 12:46

YeachhhTuhTuh kayaknya AX operasional ktr nich, bukan RR di AXN kayaknya.

Eh iye.. itu segel ke bodyTuhTuh


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - honggy - 02-05-2008 12:48

wah wah wah.... mungkin usul juga, nempelin segelnya di kaca aja....
kalo warung buncit di imigrasi gmana ya?? secara ga ada tempat parkir yang memadai...


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Gado2Enak - 02-05-2008 12:50

Pras Menulis:
Busyeeet.... nempelin segelnya di body! wuah... bisa ngerusak cat tuuuh!


biar kapok orangnya . . .


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Gado2Enak - 02-05-2008 12:51

Daus Menulis:
YeachhhTuhTuh kayaknya AX operasional ktr nich, bukan RR di AXN kayaknya.

Eh iye.. itu segel ke bodyTuhTuh


kalau operasional kantor pengemudinya tenang2 aja kali yah . . .


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Daus - 02-05-2008 13:00

Ntu dia Her, tapi tetep aja kena semprot ama kantor krn mobil tdk bisa digunakanYagak

Iya setuju Nngy... itu segel harusnya dikaca biar gampang di copot.


Gado2Enak Menulis:
kalau operasional kantor pengemudinya tenang2 aja kali yah . . .




RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Firdaus Fanani - 02-05-2008 13:02

Gado2Enak Menulis:

Pras Menulis:
Busyeeet.... nempelin segelnya di body! wuah... bisa ngerusak cat tuuuh!


biar kapok orangnya . . .


Tenang aja om ga ngerusak cat koq....Tongue_out
tapi emang ngelepas nya butuh usaha besar...

biar kapok .......Whistling


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Gado2Enak - 02-05-2008 13:03

Daus Menulis:
Ntu dia Her, tapi tetep aja kena semprot ama kantor krn mobil tdk bisa digunakanYagak


khan bisa alasan . . . tuh si bos (yg dianter pakai mobil operasional) maunya berhenti disini, disini khan nggak ada tempat parkir . . . Whistling


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Daus - 02-05-2008 13:13

Hehehe iye.. bener juga Her.

Pak Fir,
OIC Pak, kirain bisa merusak cat.
Baguslah klu tdk merusak cuma membuat efek jeraTopdeh

Gado2Enak Menulis:
khan bisa alasan . . . tuh si bos (yg dianter pakai mobil operasional) maunya berhenti disini, disini khan nggak ada tempat parkir . . . Whistling




RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Danny Massie - 02-05-2008 15:57

@Om Firdaus: lokasi parkir yang dilarang dimana aja yach Om? kalo dengar di berita : bawah jembatan, jalan arteri, tikungan, dan yang ada P or S coret. Eh ini berlaku untuk Angkot, bajaj, n speda motor gak yach095
nih lokasi yang so pasti macet: Bawah layang ITC Roxy Mas, Jl. Biak, Jl. Sangaji, deket RS Sumber Waras, Bawah layang Grogol yang depan Trisakti n Untar, Perempatan Citraland arah Daan mogot, perempatan citraland arah Latumenten (Kalo ini angkot ngetem).


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - dani3 - 02-05-2008 19:30

@ Om Firdaus, saya mo tanya nih....

Klo ada rambu letter S disilang kan berarti tidak boleh
berhenti/stop apalagi parkir.

Nah klo ada rambu letter P disilang dan mobil berhenti
sesaat karena menurunkan penumpang bagaimana?
tolong penjelasannya om Firdaus. trims.


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - BUDI - 02-05-2008 19:45

dani3 Menulis:
Nah klo ada rambu letter P disilang dan mobil berhenti
sesaat karena menurunkan penumpang bagaimana?
tolong penjelasannya om Firdaus. trims.

Bro dani3,
Definisi "parkir" itu dlm UU lalu lintas yi : mobil dalam keadaan berhenti total/rest=isitrahat alias mesin mate.
Jadi klu ada rambu letter P disilang lalu mobil kita berhenti disitu dalam keadaan mesin mobil dinyalakan & ada pengemudinya maka boleh-boleh saja berhenti lama (sejam ato lebih)YagakHaha apalagi berhenti hanya utk menurunkan penumpang tentu saja boleh. CMIIW

Klu rambu letter S disilang jgn main-main lho krn dilarang berhenti total, terkecuali ajudan/body guard-nya si JK.Tuh krn b'lum ada yg berani menegur body guard-body guard ini apalagi kasih tilang... Haha


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - dani3 - 02-05-2008 19:54

BUDI Menulis:

dani3 Menulis:
Nah klo ada rambu letter P disilang dan mobil berhenti
sesaat karena menurunkan penumpang bagaimana?
tolong penjelasannya om Firdaus. trims.

Bro dani3,
Definisi "parkir" itu dlm UU lalu lintas yi : mobil dalam keadaan berhenti total/rest=isitrahat alias mesin mate.
Jadi klu ada rambu letter P disilang lalu mobil kita berhenti disitu dalam keadaan mesin mobil dinyalakan & ada pengemudinya maka boleh-boleh saja berhenti lama (sejam ato lebih)YagakHaha apalagi berhenti hanya utk menurunkan penumpang tentu saja boleh. CMIIW

Klu rambu letter S disilang jgn main-main lho krn dilarang berhenti total, terkecuali ajudan/body guard-nya si JK.Tuh


Nah ini yang perlu kita ketahui pak Budi, biar kita2 tidak dibodohi
oleh oknum yang mencari kesempatan. Tapi saya mungkin juga sebagian dari
RR disini juga belum tau. Kira-kira pada UU dan Pasal berapa itu ada?
klo kita tau UUnya kan setidaknya klo ada oknum bisa kita tunjukan
UUnya sehingga oknum tersebut tidak macem2 untuk mencari kesempatan, ya gak?


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - chris.ho - 03-05-2008 10:48

Sekalian nanya juga nih, Tanda Dilarang berhenti dgn lambang hurus S yg disilang itu, punya radius sampe brp meter?
Kalo gua berhenti setelah 5 meter dari tanda S silang itu, udah boleh gak?


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - wayoe - 03-05-2008 13:40

Iya Om, kadang membingungkan juga, kecuali kalo ada keterangan di bawahnya "Sampai Rambu Berikut" berarti kita gak boleh berhenti dari rambu satu sampe ketemu rambu yg berikutnya.


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - black.avanza - 03-05-2008 13:45

sebenernya hukuman ini agak cacat...kenapa?kok bisa"nya rambu dipasang diantara pepohonan yang lebat?apa kita harus nengok ke atas dulu kalo mau parkir?seharusnya dishub bekerja sama dengan pertamanan kota untuk memangka semua pohon yang menutupi rambu lalu lintas...termasuk lampu pengatur lalu lintas...dishub juga jangan memasang rambu ditempat "tersembunyi"...kalo kayak gitu kan namanya menjebak..Marah


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - chris.ho - 03-05-2008 13:54

Dishub DKI gembok mobil
Jum'at, 02 Mei 200818:41:47 wib
Sebuah mobil yang parkir sembarangan di sekitar Jl. Hayam Wuruk, akhirnya digembok oleh petugas dari Dishub DKI Jakarta. (Foto: Khaidir)

Fotonya: http://news.okezone.com/index.php/photo/detail/695/dishub-dki-gembok-mobil


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - chris.ho - 03-05-2008 14:25

22 Mobil Digembok

JAKARTA, JUMAT- Pada hari pertama pelaksanaan penertiban parkir liar atau parkir di tempat yang dilarang untuk parkir, aparat Dinas Perhubungan menjaring 128 pelanggar parkir. Dari jumlah itu, 106 pelanggar mendapatkan tilang langsung, sedangkan 22 kendaraan lainnya terpaksa digembok rodanya karena pengendaranya tidak muncul setelah ditunggu 15 menit.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, Jumat (2/5) malam, menyatakan, di hari pertama penertiban ini belum ada mobil yang diderek petugas.

Menurut wilayahnya, pelanggar parkir terbanyak ada di Jakarta Selatan dengan jumlah pelanggar 45 kendaraan. Dari jumlah itu, 43 pelanggar hanya diberi surat tilang, dan dua mobil digembok rodanya.

Para pemilik kendaraan yang ditilang bisa langsung membawa mobilnya, tetapi harus membayar denda tilang lewat sidang di pengadilan. "Bagi yang kendaraannya digembok, pemiliknya harus mengurus ke kantor Dishub di Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat," katanya.

Efek jera

Dijelaskan Pristono, kendaraan yang melanggar parkir adalah kendaraan yang diparkir di area yang diberi rambu larangan parkir. Jika mobil diparkir di tempat terlarang seperti itu, ada tiga kemungkinan dilakukan petugas Dishub bersama polisi.

Petugas akan menunggu di lokasi sekitar 15 menit. Jika dalam waktu 15 menit pengemudinya datang, petugas akan memberikan surat tilang (bukti pelanggaran). Dalam kasus ini, pengendara bisa membawa lagi mobilnya, tetapi dia wajib membayar denda tilang di pengadilan, seperti pada kasus tilang biasa.

Jika sampai 15 menit pengemudi tidak datang, petugas akan menggembok roda. Pengendara atau pemilik harus mengurus ke kantor Dinas Perhubungan untuk mengambil kunci gembok. Polisi yang disiagakan di Dishub akan memberikan surat tilang, dan pemilik bisa mengambil mobilnya lagi.

"Dalam hal ini yang kami timbulkan hanya efek jera, karena pengemudi harus mondar-mandir ke Dishub dan pengadilan," kata Pristono. Diharapkan, proses pengurusan ke Dishub dan pengadilan yang menyita waktu itu membuat pengemudi jera dan tidak mengulangi parkir sembarangan.

Kemungkinan lain yang dilakukan petugas terhadap pelanggar adalah menderek mobil yang parkir sembarangan itu. Jika ini terjadi, pemilik harus mengurus ke Dishub, membayar retribusi derek yang besarnya Rp 35.000-Rp 80.000, membayar retribusi menginap Rp 10.000 per hari.

Setelah pembayaran dilakukan, pemilik kendaraan akan mendapat surat tilang untuk dibayar dendanya di pengadilan. Setelah itu, ia harus datang ke lokasi penampungan (Pulogebang, Tanah Merdeka, Rawabuaya, atau Daan Mogot).

Pristono menjamin tidak akan ada biaya tambahan ketika mengambil kendaraan dari lokasi penampungan. "Kalau ada laporkan ke Dishub. Kami akan menindak," kayanya. Ia juga menjamin tidak akan ada pencurian atau penggantian suku cadang kendaraan selama menginap di lokasi penampungan.

http://www.kompas.com/index.php/read/xml/2008/05/02/21242067/22.mobil.digembok


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Gado2Enak - 03-05-2008 15:02

black.avanza Menulis:
sebenernya hukuman ini agak cacat...kenapa?kok bisa"nya rambu dipasang diantara pepohonan yang lebat?apa kita harus nengok ke atas dulu kalo mau parkir?seharusnya dishub bekerja sama dengan pertamanan kota untuk memangka semua pohon yang menutupi rambu lalu lintas...termasuk lampu pengatur lalu lintas...dishub juga jangan memasang rambu ditempat "tersembunyi"...kalo kayak gitu kan namanya menjebak..Marah


ah ini loe aja yg nggak liat, main parkir sembarangan Whistling
pohon kok disalahkan . . .


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Gado2Enak - 03-05-2008 15:03

chris.ho Menulis:
Sebuah mobil yang parkir sembarangan di sekitar Jl. Hayam Wuruk, akhirnya digembok oleh petugas dari Dishub DKI Jakarta. (Foto: Khaidir)


kok di aspalnya ada garis2 untuk parkir yah ?


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - chris.ho - 03-05-2008 15:16

Kayanya bukan garis utk parkir deh.
Sepertinya garis putus2 doang.


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Gado2Enak - 03-05-2008 15:36

di Hayam Wuruk khan banyak tuh yg parkir sembarangan, apalagi di depan swalayan apa gitu yg berseberangan dengan care4 . . .


RE: Cari Tempat Parkir yang Aman - chris.ho - 08-05-2008 16:24

Tips Aman Parkir Mobil Serong

Lahan parkir yang terbatas menjadi kendala di kota-kota besar. Sehingga lahan yang minim dimanfaatkan sebisa mungkin untuk menampung mobil.

Perlu trik-trik tertentu agar kita bisa memarkir mobil aman dan teratur sesuai lahan parkir yang tersedia. Tidak hanya benruk seri atau pararel, posisi serong pun kini diterapkan, terutama di bahu jalan untuk memarkir kendaraan. Selain memperhatikan arahan petugas parkir, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan apabila memarkir mobil dalam posisi serong.

Pastikan garis batas di permukaan jalan yang telah ditandai sebagai garis jarak antar kendaraan yang satu dengan yang lainnya. Apabila tidak ada, atur jarak aman antar kendaran di samping dengan mengambil patokan posisi bukaan pintu samping.

Jika posisi parkir mundur, maka perhatikan kaca spion terlebih dulu hingga posisi mobil lurus. Kemudian tengoklah ke belakang untuk mengantisipasi jarak. Hal yang sama juga dilakukan apabila arah parkir maju.

Saat mengeluarkan mobil dari tempat parkir dalam posisi mundur, pastikan kaca jendela pengemudi terbuka. Ini penting apabila ada kendaraan lain di belakang yang lewat sehingga pengemudi dapat mengantisipasi.

Hidupkan terlebih dulu lampu sein sesuai arah yang akan kita ambil. Kemudian arahkan roda keluar sambil memperhatikan kaca spion maupun pandangan langsung ke jalan yang dituju. Jangan lupa juga memperhatikan arah belakang.

Jika posisi bagian depan mobil sudah aman saat membelok, putar habis kemudi untuk memudahkan manuver serta mengantisipasi kendaraan yang berada di depan maupun di belakang mobil. (diolah dari berbagai sumber)
(//ton)
http://autos.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/03/19/87/92992/87/


RE: Cari Tempat Parkir yang Aman - Gado2Enak - 08-05-2008 20:13

kita menjaga jarak, tetep aja pintu gw beset kena pintu mobil lain yg parkir belakangan . . .


RE: Cari Tempat Parkir yang Aman - Pras - 09-05-2008 08:13

Pengadilan Kembali Menangkan Gugatan Konsumen Parkir


Ketidaktelitian dan ketidakhati- hatian Secure Parking yang mengakibatkan hilangnya kendaraan seorang konsumen dinilai sebagai perbuatan melawan hukum. Hakim juga memerintahkan secure parking untuk tidak lagi mencantumkan klausula baku.

Putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat bisa jadi kabar gembira bagi konsumen parkir. Pasalnya majelis hakim memutuskan agar pihak pengelola parkir tidak mengelak bertanggung jawab ketika terjadi kehilangan kendaraan di tempat parkir. Si pengelola harus membayar ganti rugi atas hilangnya kendaraan itu.

Demikian yang tergambar dalam putusan majelis hakim pimpinan Dasniel di PN Jakarta Pusat dalam perkara antara Sumito Y Viansyah melawan PT Securindo Packatama atau yang biasa dikenal dengan Secure Parking. "Menghukum Tergugat (Secure Parking, red) untuk membayar kerugian materil kepada penggugat (Sumito, red) sebesar Rp30.950.000, " Dasniel membacakan amar putusan pada Rabu (7/5).

Sumito kehilangan sepeda motor Honda Tiger yang ia parkir di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan. Kebetulan pengelola parkir di tempat itu adalah Secure Parking. Sumito protes ke petugas Secure Parking. Ia merasa tidak pernah menyuruh orang lain memindahkan motornya. Sebagai bukti, ia tunjukan kunci motor, STNK dan karcis parkir yang masih di genggaman.

Protes Sumito hanya ditanggapi Secure Parking dengan dibuatkannya Surat Tanda Bukti Lapor (STBL). Merasa tidak puas, Sumito membawa perkaranya ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK). Saat itu, secure parking hanya bersedia mengganti kerugian sebesar Rp7 juta. Sumito tidak terima. Ia menganggap Secure Parking telah lalai dan harus mengganti seluruh kerugian. Karena tidak menemukan titik sepakat, perkara ini kemudian bergulir ke PN Jakarta Pusat.

Perbuatan Melawan Hukum
Setelah perkara gugatan ini diperiksa selama lebih kurang tujuh bulan, akhirnya Sumito bisa tersenyum. Hakim mengabulkan tuntutan ganti rugi materil sebesar Rp30,95 juta yang terdiri dari harga pasaran sepeda motornya dan ongkos transportasi yang mesti dikeluarkannya lantaran tidak berkendara pribadi lagi. Untuk tuntutan ganti rugi immateriil sebesar Rp100 juta, hakim menolaknya karena dinilai tidak berdasar.

Pada bagian pertimbangan hukumnya, hakim mengkualifisir perjanjian antara pengelola parkir dengan konsumen sebagai perjanjian penitipan. "Sehingga Tergugat harus bertanggung jawab atas keamanan dan keselamatan kendaraan milik Penggugat," ujar Reno Listowo, anggota majelis hakim saat bergiliran membaca pertimbangan hukum.

Berdasarkan fakta yang terungkap di persidangan, lanjut Reno, terbukti tergugat telah membiarkan sepeda motor penggugat di bawa keluar areal parkir tanpa pemeriksaan karcis parkir. "Artinya, sikap ketidaktelitian dan ketidakhati- hatian tergugat membuat tergugat melanggar kewajiban hukumnya untuk menjamin keamanan kendaraan milik pengguat," ungkapnya.

Lebih jauh Hakim menjabarkan beberapa definisi perbuatan melawan hukum (PMH). "Dimana perbuatan melawan kewajiban hukumnya sendiri juga merupakan perbuatan melawan hukum atau onrechtmatigedaad," demikian Reno.

Larang Klausula Baku
Pada bagian lain amar putusan, majelis hakim juga melarang Secure Parking untuk tidak lagi mencantumkan klausula baku yang mengalihkan tanggung jawab dari pengelola parkir kepada pemilik kendaraan atau konsumen parkir.

Contoh klausula baku yang terdapat di tiket parkir Secure Parking bertuliskan Asuransi kendaraan dan barang-barang di dalamnya serta semua resiko atas segala kerusakan dan kehilangan atas kendaraan yang diparkirkan dan barang-barang di dalamnya merupakan kewajiban pemilik kendaraan itu sendiri (tidak ada penggantian berupa apapun dari penyedia parkir. Untaian kata inilah yang dilarang hakim untuk dicantumkan dalam tiket parkir Secure Parking.

Amar putusan hakim itu bukannya tanpa landasan. Menurut hakim bisnis perparkiran tidak sekedar bisnis penyedia jasa, melainkan bisnis yang menjanjikan keuntungan besar bagi pengelola parkir. Karenanya di sisi lain jaminan perlindungan hukum kepada konsumen parkir harus lebih diseimbangkan.

Keberadaan klausula baku, masih menurut hakim, malah tidak mencerminkan keseimbangan perlindungan hukum bagi konsumen. "Konsumen selalu dalam kondisi dilemahkan dan hanya bisa menerima keadaan yang dipaksakan pelaku usaha," tegas hakim Reno. Kondisi ini bertentangan dengan asas kesepakatan sebagai salah satu syarat sahnya perjanjian seperti diatur pada Pasal 1320 KUHPerdata. Tidak hanya bertentangan dengan KUHPerdata, hakim juga menunjuk klausula baku sangat jelas dilarang dalam Pasal 18 Ayat (1) huruf a UU No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Ironisnya, klausula baku di bidang perparkiran ternyata dilegalkan Pemprov DKI Jakarta melalui Perda No 5 Tahun 1999 tentang Perparkiran. Namun, hakim membuat 'terobosan' dengan menyatakan klausula baku dalam Perda itu bertentangan dengan KUH Perdata dan juga UU Perlindungan Konsumen sehingga tergugat dilarang mencantumkannya lagi di dalam tiket parkir.

Ditemui usai persidangan, kuasa hukum Secure Parking, Sahara D. Pangaribuan menilai hakim tidak konsisten menerapkan hukum acara. "Penggugat pada saat persidangan berlangsung mengubah formalitas gugatan. Sebelumnya disebut nama penggugat adalah Sumitomo. Namun belakangan berganti menjadi Sumito saja. Saat itu hakim menolak, tapi ternyata tidak dipersoalkan dalam putusan," ujar Sahara.

Di lain pihak, Evalina, kuasa hukum Sumito mengaku cukup puas meski hanya sebagian gugatannya yang dikabulkan. "Yang penting adalah kerugian materil terbayar dan pelarangan klausula baku di tiket secure parking selanjutnya. "

Belum Dibatalkan
Appe Hutahuruk, kuasa hukum Secure Parking yang lain menambahkan, hakim telah membuat kekeliruan besar dengan menyebut kliennya telah melakukan PMH. "Sangat keliru dan aneh. Perda yang membolehkan (klausula baku) itu belum pernah dibatalkan. Lalu melanggar dimananya?" cetus Appe sembari menyebut keinginannya mengajukan upaya hukum banding.

Patut dicatat, saat ini pengujian klausula baku di dalam Perda Perparkiran sedang dilakukan di Mahkamah Agung. Pasang Haro, pemohon uji materil Perda Perparkiran itu berharap agar Pasal klausula baku dinyatakan tidak memiliki kekuatan hukum mengikat lagi.

Bagi Secure Parking, ini adalah kekalahan kedua kalinya dari konsumen parkir yang kendaraanya hilang di lokasi parkir. Sebelumnya, adalah kasus hilangnya mobil Toyota Kijang di bilangan Cempaka Mas pada 2000 silam. Perkara itu sendiri sudah diputus hingga Mahkamah Agung bagi kemenangan konsumen parkir.


RE: Cari Tempat Parkir yang Aman - chris.ho - 09-05-2008 08:53

Pras Menulis:
Contoh klausula baku yang terdapat di tiket parkir Secure Parking bertuliskan Asuransi kendaraan dan barang-barang di dalamnya serta semua resiko atas segala kerusakan dan kehilangan atas kendaraan yang diparkirkan dan barang-barang di dalamnya merupakan kewajiban pemilik kendaraan itu sendiri (tidak ada penggantian berupa apapun dari penyedia parkir. Untaian kata inilah yang dilarang hakim untuk dicantumkan dalam tiket parkir Secure Parking.


Iya nih, gua juga gak srek, kita kan bayar parkir utk mengamankan kendaraan kita, eh masa kalo hilang ditanggung ama kita sendiri sih.TuhTuh

Ngomong2, si konsumen kan dapat ganti rugi Rp30,95 juta tuh, apa masih ada sisa buat kantong sendiri, secara perkaranya aja udah sampe 7 bulanan.095


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - chris.ho - 11-06-2008 15:09

Masih ada kendaraan yg digembok gak yah. Kok udah gak kedengeran beritanya095


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - wongndesoyangkatro - 11-06-2008 15:15

udah gk berlaku peraturanny....(^_^)


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - gundamx2 - 11-06-2008 15:30

wah........kalo rumahnya yg dipinggir jalan, dan dia lagi parkir dipinggir jalan tp depan rumhnya gmn yah..? apa kena gembok juga..?


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - Danny Massie - 11-06-2008 15:35

kalo disini kan hangat-hangat xxx ayam. udah gak ada liputannya lagi neeehhhh.


RE: Awas Jangan Parkir Sembarangan ya..... - wayoe - 11-06-2008 16:06

udah pada capek kali petugasnya gak dapet tambahan....xixixixixi.............


Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Grennzz - 12-07-2008 10:01

RR sekalian ada yg denger berita tentang tarif parkir di mall?? kemaren sempet denger sekelibatan di tipi kalo ada wacana mau menaikkan tarif parkir di mall jadi Rp 20.000 per 2 jam pertama..katanya salah satu cara untuk menekan pemakaian BBM.. Tuh

ada yg tauk kebenarannya?


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - chris.ho - 12-07-2008 10:33

Gila amat naeknya. Masa parkir mau 20ribu sih?

Kalo cuman masuk sebentar doang, gak rela banget deh guaTuh


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - doni candra - 12-07-2008 11:04

hmm,jadi AXN bikers aja
Tongue1Tongue1


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Grennzz - 12-07-2008 11:04

baru wacana oom..tapi sama aja..kalo mereka pake sopir trus trun di lobby gimana? lebih abiz banyak BBm lagi karena sopirnya mesti bolak balik anter jemput..


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Pras - 12-07-2008 11:05

Mampus aja tuh pengusaha kalo kayak gitu... orang pasti ga mau bawa mobil ke mall padahal kendaraan umum tau sendiri gak nyaman-nya seperti apa... yang ada pasti rugi tuh... yang teriak duluan yg punya toko lah pasti...

Yang paling untung sih... pengusaha taksi... Topdeh


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - chris.ho - 12-07-2008 11:06

Pras Menulis:
Yang paling untung sih... pengusaha taksi... Topdeh


Biar adil, taksi juga musti bayar 20ribu aja, hihihihiNafsu


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - doni candra - 12-07-2008 11:10

ntar tarif taxi juga mo naik,sama aja deh
WallbashWallbash


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Grennzz - 12-07-2008 11:11

chris.ho Menulis:

Pras Menulis:
Yang paling untung sih... pengusaha taksi... Topdeh


Biar adil, taksi juga musti bayar 20ribu aja, hihihihiNafsu


setuju dah sama oom chris.. Tongue1NafsuNafsu


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Grennzz - 12-07-2008 11:12

khan udah naek oom don.. WallbashWallbash


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - doni candra - 12-07-2008 11:34

maklum,ane ga tahu,ga pernah naik taxi seeh
Whistling


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Pras - 12-07-2008 11:38

masak sih udah naek??? gaji gue kok blom naek-naek niiih...! HikhikHikhik


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - fikhen27 - 12-07-2008 12:04

Pras Menulis:
masak sih udah naek??? gaji gue kok blom naek-naek niiih...! HikhikHikhik

he.. he.. takut di tagih traktir ya kalo bilang udah naik..Whistling


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Grennzz - 12-07-2008 12:33

oom pras bisa aja nich..bulan depan juga naek oom.. Tongue1


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Acenk - 12-07-2008 13:13

Gak mungkin lah 20 rb buat 1 jam pertama... kalo parkir di mal jadi segitu, otomatis tukang parkir di pinggir jalan ikutan naek... 20 ribu sekali setop... nah kalo 5 kali setop 5 menit di pinggir jalan, masa harus keluar 100 ribu???

Taroh sehari 100 mobil yang parkir...
100 X Rp. 20 ribu = Rp. 2.000.000
Dalam 2 bulan tukang parkir di pinggir jalan udah bisa beli Av... Topdeh
Jadi tukang parkir aja ahh kalo gitu...


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Grennzz - 12-07-2008 13:21

khan baru wacana..itu juga denger sekelibatan..makanya mau tanya2..hehehe..


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - chris.ho - 12-07-2008 13:35

Y udah, kalo mau dinaekin, naik jadi 3ribu perak aja deh. Udah harga pas tuhTongue1


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Gado2Enak - 12-07-2008 16:01

chris.ho Menulis:
Y udah, kalo mau dinaekin, naik jadi 3ribu perak aja deh. Udah harga pas tuhTongue1


yg di mall naikin jadi 5000 aje . . . biar mall nya tutup dan bisa berhemat listrik . . .


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Grennzz - 12-07-2008 16:20

kalo gitu mah 20rb oom baru cocok..pasti pada tutup dech mallnya..


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Laz2chum - 12-07-2008 17:34

ke mall jalan kaki ato naek angkot aj..
cari yg deket2 aj deh mall nya hehehe....
wacana sprti ini juga pernah keluar dari mulutnya JK
tp blom tau kapan finalnya...masih banyak yg harus dipertimbangin...
moga2 aj batal..kalo ngak HikhikHikhik
ngak ke mall2 lagi deh


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Grennzz - 12-07-2008 18:43

yach sebulan sekali masi boleh lah oom..hehehe..


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Lixen - 13-07-2008 00:22

Mending mall nyediain bs gratis kaya busway


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Grennzz - 13-07-2008 00:38

emang PRj apa oom..hehehehe..


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - chris.ho - 13-07-2008 09:17

Kalo nanti bener naik jadi 20ribu, di mall jgn sebentar. 6 jam keliling di mall dulu, baru pulang.Tongue1


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Gado2Enak - 13-07-2008 09:26

chris.ho Menulis:
Kalo nanti bener naik jadi 20ribu, di mall jgn sebentar. 6 jam keliling di mall dulu, baru pulang.Tongue1


6x20rb . . . hnya buat parkir ????


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - chris.ho - 13-07-2008 10:55

Maksud gua, 20ribu itu parkir no limit, jadi lama2in aja di mallnya. Gua nulisnya kurang lengkap, hehehe


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Grennzz - 13-07-2008 22:36

gak mungkin laj oom dibikin no limit..hahahaha..


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Andrew - 14-07-2008 10:36

ini kerjaan proyek busway yang makin menggila dan memaksa


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Nurtaranto - 14-07-2008 11:34

iya, bisa lebih hemat naik busway dprd bayar parkir..


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - budi wicaksono - 14-07-2008 14:58

Grennzz Menulis:
RR sekalian ada yg denger berita tentang tarif parkir di mall?? kemaren sempet denger sekelibatan di tipi kalo ada wacana mau menaikkan tarif parkir di mall jadi Rp 20.000 per 2 jam pertama..katanya salah satu cara untuk menekan pemakaian BBM.. Tuh

ada yg tauk kebenarannya?


waduh... surabaya dan sekitar g usah ikut2an naek deh, gw dah cukup bahagia dengan harga parkir yang Rp 2.000 seharian penuh Winking


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Grennzz - 14-07-2008 18:04

weittzzz..pemerintah harusa adil dan merata untuk semua kota besar di Indonesia donk..hahahaha..


RE: Tarif parkir di mall mau dinaekin yach?? - Grennzz - 15-07-2008 09:33

gak ada yg bisa konfirmasi kebenarannya kah?? terancam gak ke mall nich kalo jadi..


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - chris.ho - 22-07-2008 09:20

Tarif Parkir di Jakarta Termurah di Dunia

SINGAPURA - Jakarta merupakan kota dengan tarif parkir termurah di dunia. Berdasarkan survei yang dilakukan perusahaan property Singapura, tarif parkir rata-rata per bulan di Jakarta sebesar Rp237,8 ribu.

Angka ini jauh berbeda dengan kota dengan tarif parkir termahal di dunia, yaitu London. Di ibu kota Inggris ini, tarif parkir per harinya saja mencapai USD68 atau sekira Rp622.000. Jumlah ini sama saja dengan tiga kali lipat dibanding tarif parkir selama satu bulan di Jakarta.

Data survei perusahaan Colliers International yang berbasis di Singapura ini mencatat, tarif parkir rata-rata di kawasan bisnis kota London mencapai USD1.166 atau sekira Rp10,6 juta per bulan.

Di posisi kedua kota dengan taraif parkir paling mahal adalah Sydney Australia dengan tarif rata-rata USD774 atau sekira Rp7 juta per bulan. Disusul Hong Kong dengan tarif USD742 atau sekira Rp6,7 juta. Sementara salah satu kota paling sibuk di dunia New York menempati posisi kelima dengan tarif USD585 atau sekira Rp5,3 juta.

"Kami melakukan survei untuk mencari korelasi langsung dengan bisnis real estate yang kami geluti. Semakin langkanya lahan parkir seiring pertambahan jumlah kendaraan turut memicu kenaikan biaya parkir," tutur Ross Moore, Direktur Riset Colliers International seperti dikutip Reuters.

Menurut Moore, besarnya tarif di kota-kota besar dunia bisa berdampak pada pola penggunaan kendaraan. Inilah yang menjadi alasan mengapa perusahaanya mengadakan survei ini. Berdasarkan hasil ini, pihaknya akan mempertimbangkan lokasi-lokasi pengembangan bisnis propertinya.

Colliers melakukan survei ini di ratusan kota di dunia. Di antaranya 64 kota di Amerika Serikat dan Kanada dan 74 kota di Eropa dan Asia.
(ton)
http://autos.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/07/21/52/129493/tarif-parkir-di-jakarta-termurah-di-dunia


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - budi wicaksono - 22-07-2008 10:12

tp parkir di singapur kan enak kali yee...
dah gt g ada yg nyongkel kali yee...
HahaHaha


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - baseboy_2001id - 22-07-2008 10:54

kalo di luar sono tarif parkir mahal untuk mengurangi jumlah pemakai kendaraan pribadi tapi hal itu sdh didukung oleh sarana angkutan publik yang bagus dan aman serta perdapatan perkapita nya sudah tinggi. Kalo disini orang susah meninggalkan kendaraan pribadi karena angkutan umumnya masih amburadul jadinya banyak yg make kendaraan pribadi walaupun harus bayar parkir yang mahal (menurut orang indonesia)....


RE: bayar parkir dimana yang paling mahal..?? - chris.ho - 22-07-2008 13:41

Setuju ama om baseboyYesTongue1


Help : Cara Kelola Parkir Sendiri - Fawwas Kautsar - 02-09-2008 14:32

Mohon bantuannya dari RR sekalian :
gw lagi dikejar tenggat waktu untuk menyiapkan proposal pengelolaan parkir, bos besar minta sebelum libur lebaran proposal tersebut sudah harus dia terima, kelola parkir sendiri ini meliputi : kebutuhan tenaga kerja, prakiraan jumlah pendapatan dan prakiraan jumlah investasi. Saat ini di gedung yang gw kelola sudah ada jasa parkir dari satu perusahaan ternama, tapi dari hasil audit yang dilakukan, bos ga happy.
Info juga, seandainya kontrak parkir tersebut tidak diperpanjang maka seluruh peralatan parkir menjadi milik pihak pertama ( gedung ), tetapi seluruh sistemnya akan diambil oleh pengelola parkir tersebut.
jadi bantuannya yang gw harapkan adalah :
mungkin diantara RR sekalian ada yang pernah bergabung dengan perusahaan jasa parkir sehingga sudah mengetahui seluk beluk perparkiran dan dapat memberikan input bagi proposal gw, atau ada yang mo gabung....?? thanks.


RE: Help : Cara Kelola Parkir Sendiri - aeres - 02-09-2008 14:45

gw pernah waktu kecil jadi tukang parkir di pasar burung widuren solo.. lumayan asilnya bisa buat beli jangkrik aduan... hihihi... ini pasti ndak banyak membantu yach...


RE: Help : Cara Kelola Parkir Sendiri - fajarkh - 02-09-2008 14:51

pm gw aja bro..


RE: Help : Cara Kelola Parkir Sendiri - Fawwas Kautsar - 02-09-2008 14:57

@ aeres : thanks ya, kalo yang ini hasilnya bisa buat beli boil bro.......Haha
@ fajarkh : email ke gw aja ya: bm_ppgs@yahoo.co.id


RE: Help : Cara Kelola Parkir Sendiri - SaPiE - 02-09-2008 15:28

fajarkh Menulis:
pm gw aja bro..


pm kan udah ga bisa....Toungue


RE: Help : Cara Kelola Parkir Sendiri - Fawwas Kautsar - 02-09-2008 15:35

siapa lagi nih.....Whistling


RE: Help : Cara Kelola Parkir Sendiri - fajarkh - 02-09-2008 16:17

Fawwas Kautsar Menulis:
@ fajarkh : email ke gw aja ya: bm_ppgs@yahoo.co.id


done bro...please cek.Topdeh


RE: Help : Cara Kelola Parkir Sendiri - Fawwas Kautsar - 02-09-2008 16:38

ok bro....ntar gw check dulu ya.....Topdeh


RE: Help : Cara Kelola Parkir Sendiri - aeres - 02-09-2008 16:43

kalo proyeknya jadi.. ntar gw mandornya yach.... kan dah ada pengalaman gw... hihihi.,,,


RE: Help : Cara Kelola Parkir Sendiri - fajarkh - 02-09-2008 16:57

gimana bro fawwas...om aeres siap mendaftar jadi mandor nih..he.he..he...


RE: Help : Cara Kelola Parkir Sendiri - Fawwas Kautsar - 02-09-2008 17:02

fajarkh Menulis:
gimana bro fawwas...om aeres siap mendaftar jadi mandor nih..he.he..he...


wah cocok tuh.......om aeres kan rada galak.....Tongue1

jadi pas tuh kalo buat mandornya....Haha

bro gw udah email balik.....ntar call by hp aja yah...


tarif parkir inap bandara soekarno hatta - fajarkh - 29-10-2008 11:25

Bro's semua..ada yang tahu tarif parkir inap Bandara Soetta sekarang berapa ya? klo ndak salah ada tarif 6 jam pertama trus tarif per jam-nya... mungkin ada di antara RR yang sering keluar kota dan nginepin kendaraanya..
mohon pencerahan.....


RE: tarif parkir inap bandara soekarno hatta - ranamin - 29-10-2008 11:27

masuk pertama 20 rb, selanjutnya 2rb per jam


RE: tarif parkir inap bandara soekarno hatta - fajarkh - 29-10-2008 11:35

masuk pertama yang 20rb itu untuk 6 jam pertama Bro Amin?


RE: tarif parkir inap bandara soekarno hatta - anackcozz - 29-10-2008 11:40

yup...
kurang lebih segitu.

dulu 2 hari kurang lebih 200 ribuan. Haha
mendingan titip temen, ajak dia ke bandara, terus suruh bawa aja mobilnya.!


RE: tarif parkir inap bandara soekarno hatta - Fawwas Kautsar - 29-10-2008 11:41

inepin dikantor gw aja om gratis......kebandaranya nebeng bis damri..???

numpang oot dikit : bro fajarkh....kontak gw ya...??


RE: tarif parkir inap bandara soekarno hatta - black.avanza - 29-10-2008 11:43

gw anterin deh...loe ke rumah gw dulu...tapi nanti bolinya gw pinjem keliling indonesia yah...bensinnya gw tagih ke loe...Whistling


RE: tarif parkir inap bandara soekarno hatta - fajarkh - 29-10-2008 11:50

Fawwas Kautsar Menulis:
numpang oot dikit : bro fajarkh....kontak gw ya...??


.OOT juga : sip bro..mohon di-arrange ulang ya...thanks..


RE: tarif parkir inap bandara soekarno hatta - aeres - 29-10-2008 11:58

anackcozz Menulis:
dulu 2 hari kurang lebih 200 ribuan. Haha

nich orang pasti di ijasah matematikanya merah.. kemaren pas kopdar dia bilang 32 x 2 itu 44 Tuh


RE: tarif parkir inap bandara soekarno hatta - Fawwas Kautsar - 29-10-2008 12:07

fajarkh Menulis:

Fawwas Kautsar Menulis:
numpang oot dikit : bro fajarkh....kontak gw ya...??


.OOT juga : sip bro..mohon di-arrange ulang ya...thanks..


Topdeh....setelah tanggal 10 nov kontak lagi....??

jadi mobilnya mo diinepin dibandara...???

Tarif parkirnya bisa kebeli tiket PP tuh.......??Tuh


RE: tarif parkir inap bandara soekarno hatta - ranamin - 29-10-2008 13:36

fajarkh Menulis:
masuk pertama yang 20rb itu untuk 6 jam pertama Bro Amin?


parkir nginap kayaknya ngga pake 6 jam an gitu, hari pertama (24 jam) ente bayar 2000x24 + 20000 jadi kira2 68000, hari selanjutnya kira2 48 ribu sehari


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir - Av Han zA kU - 29-10-2008 15:48

pernah ada yang kehilanggan ngak ya ??

isi polling ya sekalian


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir - ranamin - 29-10-2008 15:52

wah itu blum pernah denger... tapi kan kehilangan mobil adala tanggungan mereka kok...


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir - chris.ho - 30-10-2008 11:39

Av Han zA kU Menulis:
pernah ada yang kehilanggan ngak ya ??


Gua pernah kehilangan karcisnya.
Urusnya ribet bener, lama lagi prosenyaTuh


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir - anackcozz - 30-10-2008 11:43

@ ahau...
kehilangan apanya yah?
isi, karcis or ?


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir - Fawwas Kautsar - 30-10-2008 12:07

Parkir resmi bisa terjadi dimana saja ( dalam maupun luar gedung ): modus operandinya dengan mengganti / menukar plat no mobil pencuri dengan mobil kita ( tukar mobil ), biasanya mereka menggunakan mobil sewaan atau mobil jelek hasil curian, plat no biasanya hanya dijepit menggunakan penjepit dokumen warna hitam, karena mobil ga pernah cek STNK......jadi bagi RR yang hanya ngandelin alarm mobil standar harap berhati2, biasanya mereka akan mengurungkan niatnya kalo ada tambahan kunci stir.....

pernah kejadian di parkir basement pusat perbelanjaan daerah depok ban mobil 4-4nya hilang digondol maling, mobil diganjal pake balok....pencurinya tertangkap beberapa hari kemudian, dia menggunakan mobil box untuk melancarkan aksinya, mobil diparkir persis disamping mobil yang akan jadi incarannya, kalo ada yang ngeliat dianya berlagak seperti montir panggilan karena berseragam lengkap montir.....Tuh

himbauan :
walau parkir ditempat yang resmi lebih baik tetap gunakan kunci pengaman tambahan, biar saja orang mencibir kita terlalu kwatir tapi kalo udah apes mo ngomong apa........paling cuma bisa Bercucuran
petugas parkir sedikit dan kadang patrolinya juga jarang ditambah lagi pengunjung yang lain cenderung cuek....


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir - chris.ho - 30-12-2009 14:58

Di Gajah Mada Plaza juga ada lahan parkir khusus perempuan. Tapi jarak antar mobil sama aja, sempit2an Tuh


Ruang Parkir Khusus Perempuan

BEIJING, KOMPAS.com - Sebuah pusat pertokoan di China menyediakan tempat parkir mobil yang menawarkan kepada perempuan pengemudi ruang parkir luas untuk memenuhi keperluan khusus mereka.

Wang Zheng, pejabat di pusat pertokoan Wanxiang Tiancheng di kota Shijiazhuang, Provinsi Hebei, mengatakan, pekan ini, tempat parkir khusus buat perempuan itu bertujuan untuk menangani perasaan kuat perempuan akan warna dan perasaan yang berbeda mengenai jarak. "Ruang tersebut satu meter lebih luas ketimbang tempat parkir normal," kata Wang. Ia menambahkan, pusat pertokoan itu telah memasang tanda dan peralatan pemantau keamanan yang lebih sejalan dengan keperluan perempuan.

Berdasarkan data statistik kepolisian, hampir 73.500 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas tahun lalu, atau lebih dari 200 kematian per hari. Data itu menujukkan bahwa kegiatan mengemudi di China terbilang sangat berbahaya.

http://internasional.kompas.com/read/xml/2009/12/30/14360728/Ruang.Parkir.Khusus.Perempuan


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir - ichan - 30-12-2009 15:04

skrg hampir d setiap mall ada khusus parkir utk wanita bpk chris hoo...


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir - chris.ho - 30-12-2009 15:19

oh yah? wah bagus dong.

Gua hanya taunya yg di Gajah Mada Plaza doang, soalnya wkt itu gak sengaja mau parkir di bagian cewe, lgs dijegat ama petugasnya Tongue_out


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir --> Naik yah???? - chris.ho - 05-02-2010 13:05

Guys, tarif parkir mobil skrg udah kebanyakan 4ribu per 2 jam y? Gua gak perhatiin loh, kalo keluar parkir lgs byr ajaTuh


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir --> Naik yah???? - chris.ho - 05-02-2010 13:08

Dalam Semalam, Ada 128 Pengaduan Tarif Parkir Mahal

Mahalnya tarif parkir yang diberlakukan oleh sejumlah tempat perbelanjaan atau gedung perkantoran membuat masyarakat tersentak. Untuk menampung keluhan masyarakat, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengaktifkan hotline yang bisa dihubungi di 08118118999 . Publik dihimbau untuk menyampaikan masukannya bila menemukan pelanggaran tersebut.

"Begitu tadi malam sudah aktif. Masyarakat bisa telpon atau SMS. Kami sudah ada 128 pengaduan masyarakat," jelas Kepala Unit Pelayanan Teknis Perparkiran Dishub DKI Jakarta Benyamin Bukit, kepada Kompas.com, Jakarta, Jumat ( 5/2/2010 ).

Nantinya, Dishub bakal menindaklanjuti laporan tersebut. Bila benar ditemukan adanya pelanggaran, pihaknya akan memberi sanksi mulai teguran, segel hingga dicabut izinnya.

Saat Kompas.com mencoba menghubungi hotline tersebut, terdengar suara seorang laki-laki yang mengangkatnya dan melayani dengan ramah. "Nanti kami akan menindaklanjutinya dengan melakukan penertiban dan penelusuran, karcisnya akan kami ambil sebagai bukti. Kalau benar melanggar, akan kami berikan teguran maksimal tiga kali," jelasnya.

http://megapolitan.kompas.com/read/2010/02/05/12335751/Dalam.Semalam..Ada.128.Pengaduan.Tarif.Parkir.Mahal


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir --> Naik yah???? - korzlet - 05-02-2010 13:11

parah nih, melanggar SK Gubernur...
orang indo emang susah diatur...


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir --> Naik yah???? - chris.ho - 05-02-2010 15:25

Sistem Baru Parkir, Kenaikan Terselubung
Dengan perubahan ini seolah-olah tarif tidak naik, tapi pelanggan dipaksa bayar dua jam.



Perubahan sistem tarif parkir baru yang mulai diterapkan dirasa sangat memberatkan masyarakat. Salah satu pusat perbelanjaan yang mengubah sistem tarif parkir baru ini adalah ITC Roxi yang terletak di jalan Hasyim, Jakarta Pusat.

Setiap mobil yang parkir langsung dikenakan tarif Rp 4 ribu untuk dua jam pertama parkir. Kemudian Rp 4 ribu untuk dua jam selanjutnya. Sementara untuk motor dikenakan tarif Rp 2 ribu per dua jam.

"Aturan ini sangat memberatkan" ujar pedagang di ITC Roxi bernama Agus, Jumat 5 Februari 2010.

Sistem ini memang tidak mengalami kenaikan tarif, tapi menurut Agus ini merupakan siasat pengelola parkir untuk meningkatkan pendapatan dari parkir.

"Dengan perubahan ini seolah-olah tarif tidak naik. Jadi dinaikkan secara terselubung dengan argo yang dilipatkan. Jadi walau hanya semenit, kami sebagai konsumen harus bayar segitu," keluh Agus.

Agus pun mengeluhkan kalau perubahan sistem yang mulai diberlakukan sejak awal Februari 2010 ini tidak diiringi dengan perbaikan layanan perparkiran di lokasi ini.

"Lahan parkir di ITC Roxi cuma ada di basement, tidak ada penambahan lahan. Dan kendaraan pengunjung harus bercampur dengan kendaraan penghuni aparteman Roxi yang masih berada dalam satu kawasan" ujar Agus.

Sehingga menurutnya banyak kendaraan pengunjung yang terpaksa parkir kendaraan di luar area.

Ia pun mengkhawatirkan perubahan tarif parkir ini dapat menurunkan minat pengunjung untuk berbelanja di ITC Roxi.

"Penurunan pembeli masih belum saya ketahui, tapi saya berharap Pemda segera turun tangan untuk menangani masalah parkir ini" ujar Agus.

Sementara itu, di pusat perbelanjaan lainnya, Plaza Kenari Mas, yang berada di Jalan Kramat, Jakarta Pusat, belum merubah sistem tarif parkir ini atau masih normal.

"Tidak ada perubahan tarif di tempat kami" ujar Staf Pengelola Plaza bernama Sabar.

Hanya saja di tempat ini, tarif parkir untuk mobil box dikenakan tarif Rp 3 ribu per jam, sedangkan kendaraan lainnya masih dikenakan tarif lama atau Rp 2 ribu per jam.

VIVAnews
http://metro.vivanews.com/news/read/127137-sistem_baru_parkir__kenaikan_terselubung


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir --> Tarif Parkir Normal Kembali - chris.ho - 06-02-2010 08:49

Pengelola Bantah Naikkan
Tarif Parkir Kembali Normal


Tarif parkir di beberapa tempat perbelanjaan dan gedung perkantoran telah kembali normal. Saat ditemui di kantornya, Corporate Affairs Secure Parking Toni Tjuatja mengakui, pihaknya mengembalikan tarif parkir seperti sebelumnya.

"Ya mulai hari ini sudah kembali normal," tuturnya, kepada Kompas.com, saat ditemui di kantornya, Mangga Dua, Jakarta, Jumat (5/2/2010).

Sebelumnya, banyak gedung atau mal yang menerapkan tarif parkir mahal per 2 jam Rp 4.000 dan 2 jam selanjutnya Rp 4.000. Jadi, jika parkir hanya di bawah 1 jam pun, tarif tetap dikenakan untuk 2 jam yaitu Rp 4.000. Jika parkir 2 jam 1 menit pun, akan dikenakan ongkos Rp 8.000. Bahkan, di Mal Cibubur Junction memberlakukan tarif parkir per setengah jam sebesar Rp 2.000.

Ini jelas bertentangan dengan ketentuan Pergub 48 Tahun 2004 tentang Retribusi dan Parkir yang mematok tarif parkir mobil sebesar Rp 2.000 per jam pertama dan jam berikutnya Rp 1.000. Adapun untuk sepeda motor dipatok Rp 750.

Saat dikonfirmasi hal ini, Toni membantah pihaknya memberlakukan tarif mahal. "Kami tidak memberlakukan tarif mahal. Tarifnya itu tetap lho. Hanya memang dimodifikasi ditariknya dihitung per 2 jam," kata Toni. Menurutnya, tarif ini mulai berlaku sejak awal Februari lalu.

Pantauan Kompas.com, di beberapa tempat tarif memang telah kembali normal, seperti di Wisma Nusantara yang memungut ongkos parkir Rp 2.000 per 1 jam pertama untuk sepeda motor dan Rp 3.000 untuk mobil. Di pusat perbelanjaan Sarinah dipungut Rp 1.000 per 1 jam pertama untuk sepeda motor dan Rp 2.000 untuk mobil. Demikian juga di Plaza Semanggi, Pusat Perbelanjaan Roxy, Mangga Dua, Atrium Senen, dan Pejaten Village yang telah berjalan normal.

http://megapolitan.kompas.com/read/2010/02/05/1712108/Tarif.Parkir.Kembali.Normal


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir --> Tarif Parkir Normal Kembali - TukangListrik - 06-02-2010 10:04

syukurin tuh operator parkir Lewe

hari ni di Kompas Gub DKI jg udah marah2 Haha

wong maunya terima duit aja,ada brng ilang,sampe mbl ilang dia ga mau tanggung jawab Nafsu


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir --> Tarif Parkir Normal Kembali - Gado2Enak - 07-02-2010 11:19

Parah . . .
Padahal secara logika dan nggak usah pakai mikir, dengan tarif sekarang aja pasti dah untung banyak.


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir --> Tarif Parkir Normal Kembali - chris.ho - 08-02-2010 11:42

y gitu dehhhhTuh


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir --> Tarif Parkir Normal Kembali - Gado2Enak - 08-02-2010 13:13

chris.ho Menulis:
y gitu dehhhhTuh


Sekolah tinggi2 . . . hanya buat bohongi Wallbash


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir --> Tarif Parkir Normal Kembali - chris.ho - 08-03-2010 13:34

Hari ini OB ke ITC Mangga Dua ama ke Ruko Bahan Bangunan pake motor, ternyata tarif parkirnya turun, semula Rp1,000 menjadi Rp500.Gozkirpma


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir --> Tarif Parkir Normal Kembali - chris.ho - 12-05-2010 17:37

Baru nyadar, tarif parkir motor di MGK Kemayoran masih seribu perjam. Kok gak turun yahTuh


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir - chris.ho - 15-12-2010 16:04



RAZIA PARKIR
Hati-hati Parkir di Pinggir Jalan


Warga Jakarta dan sekitarnya diimbau untuk berhati-hati jika akan memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan (on street). Coba perhatikan dulu apakah di tempat itu ada rambu boleh parkir atau tidak. Kalaupun ada, cobalah perhatikan jam berapa saja Anda diperbolehkan parkir.

Sebab, petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta sedang menggalakkan kembali razia parkir. Kendaraan yang kedapatan parkir di tempat yang tak semestinya akan digembok rodanya. Selanjutnya, Anda harus menghubungi Dishub dan tentu saja harus membayar denda.

Razia parkir sebenarnya sudah lama digalakkan, tetapi tetap saja masih ada yang melanggar, seperti yang terjadi di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (15/12/2010) ini.

http://megapolitan.kompas.com/read/2010/12/15/14405221/Hatihati.Parkir.di.Pinggir.Jalan-4


RE: All About Lahan Parkir & Tarif Parkir - dani3 - 15-12-2010 20:09

Kemarin malem ke RS. Husada... udah masuk ambil karcis sambil cari cari tempat buat parkir.... eh muter muter penuh... giliran ada yang kosong ternyata di kususkan untuk
valet......

yang gila sekali parkir di valet Rp. 20.000,- itu tidak termasuk biaya masuk parkir pas kita ambil karcis parkir di pintu masuk...Wallbash


RE: All About Parkir - chris.ho - 04-08-2011 12:56

Apa jadinya yah kalo ini terjadi di indonesia HahaHaha


VIDEO: Parkir Tak Tertib, Mercy Dilindas Tank

LINK VIDEO: http://video.vivanews.com/read/15152-parkir-sembarangan--mobil-dilindas-tank_1

Ini peringatan bagi para pengendara yang sering memarkir kendaraan dengan sembarangan. Seorang walikota di Lithuania nekat menghancurkan sebuah mobil karena diparkir sembarangan.
Dalam video tampak sebuah Mercedes-Benz terparkir di pinggir jalan. Sang walikota yang melihat mobil itu tiba-tiba menaiki tank yang berada di dekat mobil.

Tank pun melaju ke arah mobil yang terparkir. Kemudian, kraaakkk..... Tanpa ampun tank yang ditumpangi walikota itu melindas mobil. Hasilnya, mobil itu remuk di bagian atas.

Setelah melindas mobil, walikota itu turun dan menyalami pemilik mobil dan meminmta lain kali untuk tidak memarkir mobilnya sembarangan. Mobil yang remuk itu pun harus diderek.
Jadi, bagi pengendara di Jakarta, masih beruntung jika petugas hanya menggembok mobil yang diparkir sembarangan. Hukuman itu masih jauh lebih ringan dari pada dihancurkan.
VIVAnews

http://dunia.vivanews.com/news/read/238108-video--parkir-tak-tertib--mobil-dilindas-tank


RE: All About Parkir - ARS91 - 04-08-2011 13:01

wah SADIS dah! Mending buat saya saja Haha


RE: All About Parkir - Gado2Enak - 04-08-2011 13:10

Kalau di Indonesia di sruduk bajaj . . .


RE: All About Parkir - chris.ho - 04-08-2011 13:22

Gado2Enak Menulis:
Kalau di Indonesia di sruduk bajaj . . .


wakakakakakHaha