Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
[ASK] Jalur jalan ke Jogja - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: AvanzaXenia.net Supports Community (/forumdisplay.php?fid=145)
+--- Forum: AvanzaXenia.net Yogyakarta (/forumdisplay.php?fid=152)
+--- Topik: [ASK] Jalur jalan ke Jogja (/showthread.php?tid=6313)


[ASK] Jalur jalan ke Jogja - black.avanza - 28-12-2007 18:22

RR di jogja,nanya dong...tanggal 3 rencananya gw mo ke jogja dari bandung...jalur-jalur mana yang aman dari banjir dan tanah longsor ya?gw mo lewat jalur selatan...thanks atas infonya...Gozkirpma


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - aeres - 28-12-2007 18:26

waspadai nagrek aje.. kalo perlu pasang rakom.. biar bisa mantau...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - black.avanza - 28-12-2007 18:32

Hikhik
ga punya rakom...tantangan di nagrek apa om?apakah tanjakan yang curam itu?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - aeres - 28-12-2007 18:38

Selain jalurnya rawan longsor juga waspadai ELF... INi raja jalanan disana... ugal2anlah....


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - black.avanza - 28-12-2007 18:40

terus,selanjutnya dimana?lagi musim banjir dan longsor nih...om aeres tau info lagi ga?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - ATiPM - 28-12-2007 18:53

black.avanza Menulis:
Hikhik
ga punya rakom...tantangan di nagrek apa om?apakah tanjakan yang curam itu?


jangan sampe gak kuat nanjak, malu ama tetangga Haha


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - black.avanza - 28-12-2007 19:09

wah,kuat dong om...besok gw post foto mesin gw yang baru...pasti langsung pada goyang dah...Haha


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Bobby Sant - 28-12-2007 19:10

black.avanza Menulis:
RR di jogja,nanya dong...tanggal 3 rencananya gw mo ke jogja dari bandung...jalur-jalur mana yang aman dari banjir dan tanah longsor ya?gw mo lewat jalur selatan...thanks atas infonya...Gozkirpma


Kalau gua ke Jogja sih biasanya lewat jalan belakang airport pakai mobil yg pakai stiker airport. Lalu ke terminal 2 kalau pakai Garuda. Setelah masuk bandara, kita check-in dan dikasih tahu gate keberangkatannya. Setelah masuk gate keberangkatan kita nunggu sampai dipanggil masuk pesawat sama petugas bandara. Setelah masuk pesawat kita duduk, jangan lupa matiin henpon sebelum masuk pesawat. Lalu setelah pesawat take off kita nunggu dikasih makanan, kalau pesawat lain paling nyanun doang sambil liatin tukang jualan makanan yg cantik-cantik.

Setelah mendarat kita harus keluar dari pesawat, jangan sampai tertinggal rombongan krn nanti bisa nyasar. Setelah diluar bandara, kita nunggu taksi deh. Sampailah kita di Jogjakarta.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - black.avanza - 28-12-2007 19:13

hadu nih si bobby...gw nanyanya serius....belom pernah naik mobil ke jogja nih...makanya nanya medan dulu...Haha


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Bobby Sant - 28-12-2007 19:15

black.avanza Menulis:
hadu nih si bobby...gw nanyanya serius....belom pernah naik mobil ke jogja nih...makanya nanya medan dulu...Haha


Mau ke Jogja gak perlu ke Medan. Gua gak tahu sekarang karena terakhir tuh bandara polonia terbakar. Katanya sih bandara mau pindah ke tempat yg lebih aman yaitu dipinggir laut, biar kayak Bali.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - black.avanza - 28-12-2007 19:17

Bobby Sant Menulis:
Mau ke Jogja gak perlu ke Medan. Gua gak tahu sekarang karena terakhir tuh bandara polonia terbakar. Katanya sih bandara mau pindah ke tempat yg lebih aman yaitu dipinggir laut, biar kayak Bali.


ancuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr...WallbashWallbash


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - aeres - 28-12-2007 19:49

sama waspadai para gangster briges, xtc, dkk... jangan sampai berurusan dengan mereka... Kenapa milih liwat selatan sih? daku sekali liwat sana dulu sekali.. menurut daku serem jalannya... meleng dikit bahaya....


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - black.avanza - 28-12-2007 19:53

soalnya nyokap takut kalo lewat utara...itu kayak geng motor ya?gw cuma jalan siang..ga jalan malem...kalo siang lebih aman kan?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - aeres - 28-12-2007 19:57

kayaknya sih.. secara arus sih utara lebih padet jalurnya... tapi kondisi lapangannya utara lebih enak, gak kayak selatan yang lebih serem.. mungkin karena nyi roro kidul tinggalnya di pantai selatan yach.. bukan di pantura... hihihihi....
apalagi sekarang musim ujan... rawan longsor tebing2nya.... ati2 yach liwat sana... jangan ngebut.. maksimal 80 kali ye...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Racing - 28-12-2007 23:24

Gua udah sering ke Jogja pake mobil. menurut gua lebih nyaman aja kalo lewat jalur Selatan, selain lebih sepi juga bisa santai gak buru2 dan pemandangan lebih bagus di banding jalur Utara. Beberapa kali coba jalur Utara bawaan jadi malah stress krn yg di hadapi bus dan truk krn memang jalur lebih padet, jd terpengaruh gaya nyetir ugal2an juga.
Cuma memang jalur Selatan lebih sepi banget kalo malem, sebaiknya memang konvoi.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - stieven - 29-12-2007 00:21

Racing Menulis:
Gua udah sering ke Jogja pake mobil. menurut gua lebih nyaman aja kalo lewat jalur Selatan, selain lebih sepi juga bisa santai gak buru2 dan pemandangan lebih bagus di banding jalur Utara. Beberapa kali coba jalur Utara bawaan jadi malah stress krn yg di hadapi bus dan truk krn memang jalur lebih padet, jd terpengaruh gaya nyetir ugal2an juga.
Cuma memang jalur Selatan lebih sepi banget kalo malem, sebaiknya memang konvoi.


ngerian mana sama lintas sumatra bro???YagakYagak


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Racing - 31-12-2007 00:16

stieven Menulis:
ngerian mana sama lintas sumatra bro???YagakYagak


HahaHaha
jalur sumatera kalo gak terpaksa mending naik pesawat aja. Sedikit tips jalan di sumatera sebisa mungkin jangan mampir2 / berhenti kecuali memang terpaksa banget, sepanjang jalan yg dilihat cuma hutan dan masih sangat jarang rumah penduduk. Untuk tikungan yg paling berat tantangannya menurut gua di wilayah sumatera barat, rata2 tikungannya patah2 dan banyak jurang...ada tuh yg lumayan angker di kelok nona (kelok 9), gw pernah 2x ngalami kejadian aneh di sana.

hehehe...sedikit intermezo...buat yg mau ke Jogja..


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Gado2Enak - 31-12-2007 08:42

jalur selatan klu nggak pas musik mudik sepi, ati2 aja klu lewatnya malem . . . gw pernah sekali lewat sana . . . sepi dan hanya ketemu satu dua mobil aja, tapi klu pas ketemu rombongan bis, lebih ngeri lagi, kita bawa mobil kecil nggak dianggap . . .


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Ismed Iqbal - 26-05-2008 15:58

ada update baru gak rute bdg-jogja nih? baiknya jalan jam brp? istirahat yg enak utk makan dimana? klo jalur selatan gw paling mentok cuma sampe tasik. hehehe...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - black.avanza - 26-05-2008 19:02

hmm...bandung-jogja ya paling lewat situ-situ aja...gw lupa rutenya..Big Grin

dulu gw jalan jam 5 pagi kalo ga salah...paling lambat jam 6 lah..supaya jalannya masih sepi,jadinya bisa nyampe jogja sore harinya...dulu gw makan siang di kutoarjo,sekitar jam 1 siang...nama restorannya lupa,tapi pake angka-angka gitu...lokasinya agak masuk gang dari jalur utamanya...makanannya enak-enak dan cukup murah...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - papasekar - 27-05-2008 07:36

gw terakhir bulan lalu pulkam ke klaten..jalur utara karena gw jalan malem, biar anak bisa tidur jd gak repot...secara umum jalan udah mulus, kec min gw 80an lah.. 10 jam sampai di klaten berhenti cuman 1x di pom bensin muri tegal buat pipis n bikin susu buat anak gw..
Jalan malem gw rasa lebih gampang dr siang, gak banyak motor, sepeda, orang nyebrang, pasar dll...dll... cuman ya musti fit kondisinya n sigap. gw kalau jalan malem selalu mengekor bis malem.. kanan ikut kanan..kiri ikut kiri...kalau bisa nduluin ya nduluin sampai ketemu bis malem yg didepan...begitu seterusnya... dijamin lancar...

kalau mo jalan siang sih prefer selatan...gak ramai, nice view, emang sih jalanya belok2, naik turun, n bergelombang...
sy udah pernah lewat 2 jalur tsb, gw sih lebih milih utara....


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Gado2Enak - 27-05-2008 08:26

@papasekar
lubang2 segedhe gajah udah diperbaiki yah ???


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - FX Suprapto - 27-05-2008 19:35

Kalau gw malah kebalikannya Papasekar.

Jalan malam selalu ambil jalur Selatan karena bus dan truk cuman sedikit.
So bisa tancap gas sampek pol deh.... waspada saja kalo kena lubang.

Tapi kalo jalan siang ambil jalur Utara, meskipun ramai tapi untuk mobil pribadi menang gesit. Kalo malam rada ngeri..... banyak bus dan truk pembalap. Kalo situ kalah nekat, abis dah dipepet sama mereka.

Saran untuk jalan malam, apalagi jalur Selatan, bawa GPS atau peta yg up to date.
GPS lebih bagus karena kita bisa fokus nyetir sudah ada yg ngomong sendiri..... kanan.... kiri..... lurus.... Tuh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - papasekar - 28-05-2008 07:58

@GGE...
Lubang besar dah gak ada..

@ FX Suprapto..
he..he.. beda sih antara sopir pribadi n sopir AKAP...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - asbi - 28-05-2008 08:46

black.avanza Menulis:
RR di jogja,nanya dong...tanggal 3 rencananya gw mo ke jogja dari bandung...jalur-jalur mana yang aman dari banjir dan tanah longsor ya?gw mo lewat jalur selatan...thanks atas infonya...Gozkirpma


kebetulan 2 minggu lalu gw barusan lewat.. cuman gw ga hafal urutannya walaupun gw yg nyetir..

overall jalan aman dan nyaman cuman ketika abis perbatasan masuk Jateng jalan agak bumpy.. hati2 jalur dari kebumen purworejo wates agak rawan kecelakaan..

be carefull..


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - papasekar - 02-06-2008 07:40

Jumat 6 Jun gw mo balik ke klaten lagi lewat utara... ada yg mau bareng??


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Gado2Enak - 02-06-2008 07:52

papasekar Menulis:
Jumat 6 Jun gw mo balik ke klaten lagi lewat utara... ada yg mau bareng??


Klaten nya dimana gitu ???


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - papasekar - 02-06-2008 14:42

Gado2Enak Menulis:

papasekar Menulis:
Jumat 6 Jun gw mo balik ke klaten lagi lewat utara... ada yg mau bareng??


Klaten nya dimana gitu ???


Jombor, Ceper..
om dimananya??


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Gado2Enak - 02-06-2008 14:44

papasekar Menulis:
Jombor, Ceper..
om dimananya??


Cawas . . .


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - papasekar - 02-06-2008 14:49

mampir dong kalau mudik..


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Gado2Enak - 02-06-2008 14:52

papasekar Menulis:
mampir dong kalau mudik..


nanti Lebaran kita bikin KOPDAR LAGI AJA . . . Topdeh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - doni candra - 02-06-2008 15:08

wah,ketemuan aja lagi ntar kalo mudik
Manahan Part II
Topdeh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Gado2Enak - 02-06-2008 15:42

doni candra Menulis:
wah,ketemuan aja lagi ntar kalo mudik
Manahan Part II
Topdeh


nanti kopdarnya di tempat makan atau rekreasi . . . Topdeh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - doni candra - 02-06-2008 16:04

mantap deh
Topdeh
om GGE ketuanya
Whistling


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Gado2Enak - 02-06-2008 21:36

doni candra Menulis:
mantap deh
Topdeh
om GGE ketuanya
Whistling


di tempat pemancingan lele janti klaten enak nih . . .
tapi kalau lebaran gini banyak yg kesono . . .


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Djoko Pramono - 03-06-2008 16:16

Gado2Enak Menulis:

papasekar Menulis:
Jombor, Ceper..
om dimananya??


Cawas . . .



Wualah, jebule wong Cawas tho om GGE ikiTopdeh, Cawas-e ngendi om? Asliku Mlese-Cawas, tapi golek upo-ne neng Sumatera (Palembang).
Gimana nanti lebaran AXnetter chapter Klaten kopdar di kampung ?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Gado2Enak - 03-06-2008 16:23

Djoko Pramono Menulis:
Wualah, jebule wong Cawas tho om GGE ikiTopdeh, Cawas-e ngendi om? Asliku Mlese-Cawas, tapi golek upo-ne neng Sumatera (Palembang).
Gimana nanti lebaran AXnetter chapter Klaten kopdar di kampung ?


Cawasnya Balak . . .
ehm tahun kemarin Kopdarnya di Manahan Solo . . .

kalau hanya Klaten aja dikit . . .


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - papasekar - 04-06-2008 15:32

gabung aja sama yg jogja... di mang engking..


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Gado2Enak - 04-06-2008 20:26

papasekar Menulis:
gabung aja sama yg jogja... di mang engking..


nanti Lebaran Kita Bikin Lagi . . . Topdeh



Salah Satu Pose Kopdar Manahan Yagak

Lengkapnya http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=5402


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - baladewa - 02-03-2009 14:55

Ada update gak kondisi terkini ?
Rencananya mau ke Klaten & Delanggu tanggal 21 ini.
Masih blom pasti lewat utara atau selatan.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - ichan - 02-03-2009 15:06

say abntu Om..kbetulan sy baru pulang dr semarang.brkt senin kmren via selatan jalan hancur dari sidareja sampai perbatasan masuk kota wangon.kbetulan saya dr wangon mapir purwokerto ,wangon purwokerto muluzzzz..dr purwokerto sy ke pkalongan muluzzz.pkalongan semarang muluzzz.arah pulang sya lewat pantura.Pantura jalur hancur mulai lepas pklongan sampai dg kluar kota brebes.brebes pamanukan muluzzz,pamanukan cikampek jln aga kurang rata krna aspal mngelupas.

saran saya Om...mending brkt pagi aja lewat pantura,krn kndisi jln lewt selatan lebih parah di banding pantura.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - baladewa - 02-03-2009 15:32

makasih om ichan, jadi kalo lewat pantura rusaknya dari brebes sampe pekalongan aja ?

kalo dari semarang ke solo ada info ?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Danny Massie - 02-03-2009 15:38

Ichan n baladewa wong jowo juga yach?

dadi pengen mudik ke Semarang.... Bercucuran


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - ichan - 02-03-2009 15:48

baladewa Menulis:
makasih om ichan, jadi kalo lewat pantura rusaknya dari brebes sampe pekalongan aja ?

kalo dari semarang ke solo ada info ?


yup...betul om,jln rusak pantura klo dari arah cikampek pas mau masuk brebes mpe pkalongan mo masuk kotanya.yg paling parah brebe tegal Om...agak bagus di banding selatan.
semarang solo muluzz om...

@ danny massie : Sy betawi om..kbetulan kmrn ada tugas ke semarang


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - agung_baskoro - 02-03-2009 19:52

semarang - solo kayanya mulus om... kan ga kaya jalur selatan yg sering rusak..


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - BoYs DoNt CrY - 03-03-2009 14:05

Lewat cirebon, ketanggungan, banyumas, kebumen, Purworejo, wates,,,,Jogja,,,Topdeh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - edwpkc - 03-03-2009 16:26

jadi bingung nih....
kebetulan ane mo mudik ke solo & jogja tgl 6 ini. jadi harus lewat mana pantura or selatan?
mohon ingpo nya dong... pls... thx


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - baladewa - 03-03-2009 16:29

hihihi, kalo udah jalan nanti kasih update ya bro edwpkc
saya masih tgl 21 berangkat nya


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - edwpkc - 03-03-2009 16:45

baladewa Menulis:
hihihi, kalo udah jalan nanti kasih update ya bro edwpkc
saya masih tgl 21 berangkat nya


weks ... dijadiin acuan nih... krn ane brgkt duluan Wallbash
btw ane bawa rakom HT ... kalo mo ingpo via rakom standbye di brp ya?095


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - edwpkc - 03-03-2009 17:13

BoYs DoNt CrY Menulis:
Lewat cirebon, ketanggungan, banyumas, kebumen, Purworejo, wates,,,,Jogja,,,Topdeh


maksudnya jempol ini ... apa jalannya bagus om?... ingpo dong thx


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - BoYs DoNt CrY - 03-03-2009 19:40

edwpkc Menulis:

BoYs DoNt CrY Menulis:
Lewat cirebon, ketanggungan, banyumas, kebumen, Purworejo, wates,,,,Jogja,,,Topdeh


maksudnya jempol ini ... apa jalannya bagus om?... ingpo dong thx


Daripada lewat nagrek-cilacap, menurut gw enak lewat jalur ini bro,,,Yes
Jalan jg gak jelek2 amat,,, Yang penting nyaman karena gak macet,,,Gozkirpma


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - edwpkc - 04-03-2009 07:41

BoYs DoNt CrY Menulis:

edwpkc Menulis:

BoYs DoNt CrY Menulis:
Lewat cirebon, ketanggungan, banyumas, kebumen, Purworejo, wates,,,,Jogja,,,Topdeh


maksudnya jempol ini ... apa jalannya bagus om?... ingpo dong thx


Daripada lewat nagrek-cilacap, menurut gw enak lewat jalur ini bro,,,Yes
Jalan jg gak jelek2 amat,,, Yang penting nyaman karena gak macet,,,Gozkirpma


om boys, nanya lagi kalo kondisi jalan tsb kabar terakhir gmn? (kapan terakhir via sana)
kalo mmg gak terlalu rusak mo via jalur tsb. thx.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Ridwan Kurniawan - 04-03-2009 10:07

Waduh Bapak ini repot juga ya mau ke Yogya aja kayak mau turing ke mana gitu.
Emang sih kalo baru pertama kali agak bingung dan ragu cari jalan mana.
Tak kasih masukan nih secara bapak wong Yogya dan aku juga sering molak-balik Yogya.
Paling enak lewat utara tapi kalo ada keperluar di Bandung ya lewat selatan gak masalah. Jalur Utara besar dan relatip bagus dan 24 jam ramai walapun musim hujan sudah lumayan banyak lobang tapi skrg sudah mulai diperbaiki. Jalur selatan jalanya kecil dan bnyak kelokkan tapi pemandangan oke. tapi jalan yg rusak agak lama diperbaiki.
Demikian sekilas info, thanks....


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - edwpkc - 04-03-2009 16:33

Ridwan Kurniawan Menulis:
Waduh Bapak ini repot juga ya mau ke Yogya aja kayak mau turing ke mana gitu.
Emang sih kalo baru pertama kali agak bingung dan ragu cari jalan mana.
Tak kasih masukan nih secara bapak wong Yogya dan aku juga sering molak-balik Yogya.
Paling enak lewat utara tapi kalo ada keperluar di Bandung ya lewat selatan gak masalah. Jalur Utara besar dan relatip bagus dan 24 jam ramai walapun musim hujan sudah lumayan banyak lobang tapi skrg sudah mulai diperbaiki. Jalur selatan jalanya kecil dan bnyak kelokkan tapi pemandangan oke. tapi jalan yg rusak agak lama diperbaiki.
Demikian sekilas info, thanks....


Haha maklum boss dah lama ga mudik ke jawa, sebenernya dl sering .... tp semenjak merit dah jrg kesana lebih baik mudik ke sumatra sekalian coz jalan lancar. thx


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Ridwan Kurniawan - 05-03-2009 09:36

edwpkc Menulis:

Ridwan Kurniawan Menulis:
Waduh Bapak ini repot juga ya mau ke Yogya aja kayak mau turing ke mana gitu.
Emang sih kalo baru pertama kali agak bingung dan ragu cari jalan mana.
Tak kasih masukan nih secara bapak wong Yogya dan aku juga sering molak-balik Yogya.
Paling enak lewat utara tapi kalo ada keperluar di Bandung ya lewat selatan gak masalah. Jalur Utara besar dan relatip bagus dan 24 jam ramai walapun musim hujan sudah lumayan banyak lobang tapi skrg sudah mulai diperbaiki. Jalur selatan jalanya kecil dan bnyak kelokkan tapi pemandangan oke. tapi jalan yg rusak agak lama diperbaiki.
Demikian sekilas info, thanks....


Haha maklum boss dah lama ga mudik ke jawa, sebenernya dl sering .... tp semenjak merit dah jrg kesana lebih baik mudik ke sumatra sekalian coz jalan lancar. thx


he he he, sorry Bro bercanda jgn dimasukin hati ya.....
Kalo mau agak cepet lewat utara aja Bro tapi kalo nyantai dan sambil lihat-lihat lewat selatan juga oke kok gak masalah. Kalo jalan siang mah dua rtue itu gak terlalu masalah kok. Gimana Rakom nya sudah disetting belum frekwensi nya buat mudik besok ? Thanks


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - edwpkc - 10-03-2009 08:02

tgl 6/3/09 kmaren berangkat dr cikampek jam 8.30 malem
smp ujung tol kanci cirebon 11.30, macet coz ada perbaikan jalan shg hanya dipake jalur yg mo ke jawa. kira2 1jam-an.
jalan dari kanci - pekalongan jelek abis.... bolong2 (harus pelan2) karena bolong2nya ada yg lumayan dalem. jalur jalan yg agak bagus di bagian sebelah kiri.
pekalongan - solo jalan mulus.
smp di salatiga sholat subuh dulu & rehat (jam 5.00), sarapan pagi di kartosuro jam 7-an. masuk solo jam 9-an.
pulang 8/3/09 jam 13.30 dr solo tujuan semarang via ungaran smp boja jam 16.30, rehat & maghrib disana. jalan bagus.
jalan lagi jam 18.30 smp cikampek jam 2.30. jalan jeleknya sama di pekalongan - kanci. banyak lobang2 n macet lagi di perbaikan jalan sebelum masuk tol kanci (losari).
jd bila ada yg mo mudik deket ini cuma sy sarankan jika via pantura siang hari di jalan jelek (kanci-pekalongan) kalo malem spt saya harus jalan pelan n pilih2. (jalur sebelah kiri) yg bagus. hati2 juga kmaren kena hujan pula di jalan, siapkan aja mobil n poles dulu kaca pake rain-x cukup membantu. sekian, maaf klo kepanjangan.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - baladewa - 10-03-2009 08:20

makasih om edwpkc, atas laporan pandangan mata nya. sangat membantu untuk mematangkan pertimbangan. btw, jalan dari kanci - pekalongan tuh kira2 brp km ya ? jadi bisa kira2 berapa lama melalui jalan rusak nya.
Jadi kalo lewat pantura mending jalan siang ya ? supaya jalan bolong bisa keliatan ?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - edwpkc - 10-03-2009 10:56

baladewa Menulis:
btw, jalan dari kanci - pekalongan tuh kira2 brp km ya ? jadi bisa kira2 berapa lama melalui jalan rusak nya.
saya ga tahu brp km-nya kalo jam mungkin kisaran 2-3 jam deh.
saya sendiri sedikit maksain kenceng aja tapi ambil jalur kiri terus krn lebih dominan bagusnya. mungkin kalo siang agak lebih keliatan jd lebih cepat.

Jadi kalo lewat pantura mending jalan siang ya ? supaya jalan bolong bisa keliatan ?
yup... saran siang spy bisa liat lobang2 aja n ancer ngerem. tinggal pilih aja mo jalan malem tp kudu pelan2 or siang bisa lebih jelas.
btw saya kmaren bawa bayi 10 bln n bikin tempat tidurnya di bangku tengah AvG.




RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - baladewa - 10-03-2009 11:11

Sip deh, makasih banyak om. saya rencananya juga mau bawa ibu saya yang udah sepuh dan juga anak saya. Tapi anak saya sih udah 2 tahun dan kebetulan punya car seat sendiri dia.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - edwpkc - 12-03-2009 08:52

baladewa Menulis:
Sip deh, makasih banyak om. saya rencananya juga mau bawa ibu saya yang udah sepuh dan juga anak saya. Tapi anak saya sih udah 2 tahun dan kebetulan punya car seat sendiri dia.

okeh om baladewa (ane naksir kaca filmnya nih) TT DJ yah... alon2 aja.
jgn lupa reportnya ... biar yg mo mudik bisa punya history per tanggal / bulan / tahun

(btw .. pasang dimana nih KF nya minta no telpnya dung... ane mo pasang perf**** jg tuk kaca depan nih.. thx)


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Ridwan Kurniawan - 12-03-2009 09:03

Selamat mudik Om Baladewa, benar yg dikatakan Om edwpkc mending kalo bawa keluarga jalan siang biar agak nyantai, solanya kalo jalan malam banyak mobil gede seperti Bis dan truk. and then jgn lupa repot + oleh-oleh ya, he he he .....salam ngarep oleh-oleh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - baladewa - 12-03-2009 09:49

edwpkc Menulis:
okeh om baladewa (ane naksir kaca filmnya nih) TT DJ yah... alon2 aja.
jgn lupa reportnya ... biar yg mo mudik bisa punya history per tanggal / bulan / tahun
(btw .. pasang dimana nih KF nya minta no telpnya dung... ane mo pasang perf**** jg tuk kaca depan nih.. thx)

Oke, deh. Nanti saya kabarin kalo emang jadi berangkat. Masih ada bbrp hal dulu yg mesti diberesin di kantor.

Ttg KF ada kok di show off saya, liat posting # 60 atau cari dealer lain di http://www.kartikajaya.com/perfections/pf.php?co=p4


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Danny Massie - 12-03-2009 10:00

gue klo pulang selalu lewat pantura...jalannya selalu pagi supaya bisa sampe pekalongan sore...
pantura emang menyebalkan lubangnya walopun dah diperbaiki tapi tetep gak bisa muluss, selalu bergelombang dan gak rata perbaikan lubangnya....
Jalur Kanci Pekalongan itu kurang lebih 3 jam an dengan kecepatan 60 -80 Kpj karena lewat losari- Brebes- Tegal- Pemalang baru Pekalongan Pekalongan Tegal aja kurang lebih 2 jam-an ....


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Kresna CN - 12-03-2009 16:55

baladewa Menulis:
[quote=edwpkc]
Oke, deh. Nanti saya kabarin kalo emang jadi berangkat. Masih ada bbrp hal dulu yg mesti diberesin di kantor.


Met jalan om, jangan lupa dishare peta jalannya dan tempat istirahatnya. Topdeh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 12-03-2009 17:16

Kresna CN Menulis:

baladewa Menulis:
[quote=edwpkc]
Oke, deh. Nanti saya kabarin kalo emang jadi berangkat. Masih ada bbrp hal dulu yg mesti diberesin di kantor.


Met jalan om, jangan lupa dishare peta jalannya dan tempat istirahatnya. Topdeh


setuju... di share yah...
soalnya bakal mo mudik juga nih lewat pantura... Topdeh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - baladewa - 12-03-2009 17:40

sip deh. kalo jadi berangkat bakal gue bikinin trip log nya
kaya star trek aja Tongue_out


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Fawwas Kautsar - 12-03-2009 17:43

edwpkc Menulis:
pulang 8/3/09 jam 13.30 dr solo tujuan semarang via ungaransmp boja jam 16.30 rehat & maghrib disana. jalan bagus.

bro edwpkc di Boja kerumah siapa...??

gw juga orang sana loh......095


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - anackcozz - 12-03-2009 18:40

hihihi...
aku akhir bulan ini mudik bawa mobil kayaknya


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Kresna CN - 17-03-2009 15:28

Mana nih oleh2 dari Yogya buat yg abis mudik kesana 095


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - edwpkc - 17-03-2009 17:43

Fawwas Kautsar Menulis:

edwpkc Menulis:
pulang 8/3/09 jam 13.30 dr solo tujuan semarang via ungaransmp boja jam 16.30 rehat & maghrib disana. jalan bagus.

bro edwpkc di Boja kerumah siapa...??

gw juga orang sana loh......095


kalo pernah denger desa cangkiran ... ya disitu lah tepatnya rumah eyang ane...
jauh2 ada org boja juga yah?....
met kenal om.... via ungaran .. cangkiran .. boja.. weleri .. mulus... pdhl jalan malem


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 17-03-2009 19:02

om baladewa lagi ke jogja ya ?
gak ada kabar lagi neh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - ikmar2008 - 18-03-2009 06:56

kira2 dari garut ke yogyakarta berapa jam ya?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - anackcozz - 18-03-2009 07:57

garut jogja bisa 7 jam an...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - baladewa - 18-03-2009 08:13

korzlet Menulis:
om baladewa lagi ke jogja ya ?
gak ada kabar lagi neh


belom bro, karena emang belom berangkat makanya belum ada kabar yg bisa di posting.
btw, saya ke delanggu, bukan ke jogja


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Fawwas Kautsar - 18-03-2009 09:45

edwpkc Menulis:
kalo pernah denger desa cangkiran ... ya disitu lah tepatnya rumah eyang ane...
jauh2 ada org boja juga yah?....
met kenal om.... via ungaran .. cangkiran .. boja.. weleri .. mulus... pdhl jalan malem


HahaHaha....
ketemu juga orang yang kenal daerah gw.......Tuh
kakak gw.....ama makam kedua orang tua gw ada di Boja.......jadi tiap tahun gw pasti mudik kesana....??
gw sendiri udah stay di Depok dari tahun 89......Topdeh

kontak-kontak bro : igoen_69@gmail.com


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - baladewa - 20-03-2009 18:27

Temans, rencananya saya dan keluarga besok pagi2 akan memulai road trip menuju Delanggu, menggunakan AvG Silver ku. Kayanya bakalan offline selama 4 hari, dan Insya Allah kembali menyapa hari Rabu.

Rute sudah diputuskan lewat Pantura. Berangkat jam 6 pagi dari Tangerang, mudah2an bisa sampe di tujuan sebelum Maghrib. Saya usahakan membuat laporan pandangan mata dan tentang kondisi jalan dan hasil pengukuran FC. Penumpang 4 orang dewasa + 2 anak kecil.

Doakan kami agar selamat sampai di tujuan dan kembali ya ....

Babay


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 21-03-2009 00:17

oke bro...
selamat jalan dan hati-hati
semoga selamat sampai ke tujuan dan kembali ke tangerang


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Fawwas Kautsar - 21-03-2009 08:54

Bro Baladewa : Semoga selamat sampai tujuan......hati-hati dijalan.....


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - edwpkc - 23-03-2009 15:59

sekilas info,
kmaren jum'at 20/3/09 ngelayat ortu rekan ke tasik, lepas tol cileunyi - malangbong jalan halus setelah itu banyak tambal sulam & keriting smp tasik sehingga kurang nyaman buat mubil AX.
minggu 22/3/09 turun dr ciater via subang - cikampek.
ciater - subang bagus. subang - kalijati banyak lubang terutama pas di kebun karet. kalijati - sadang ada bbrp lubang & banyak motor.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Ridwan Kurniawan - 23-03-2009 16:10

Met jalan-jalan bro Baladewa, wah Delanggu banyak beras tuh, berasnya bagus dan enak sekali kan.... Pulang lewat dari tol cikampek mampir Cikarang ya Bro nurunin beras sekarung.....he he
salam ngarep


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Danny Massie - 23-03-2009 16:47

nungguin postingan........


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - baladewa - 25-03-2009 15:05

Alhamdulillah, akhirnya kami sekeluarga telah kembali dengan selamat ke home base di Tangerang. Penumpang 4 dewasa + 2 anak (7 dan 2 tahun). Jok baris 3 dilipat dan diisi barang setinggi jok tengah (kaca belakang masih terlihat). Isi barang aja cukup membuat body belakang turun jadi rata sama depan (gak nungging lagi) Tuh

Perjalanan dimulai hari Sabtu jam 6.08 pagi, dari Tangerang. Odometer di angka 13.183 km. Tripmeter udah 85 km.
Jam 10.30 check point pertama di Resto Pringsewu, selepas tol Kanci. Istirahat 1 jam.
Disana Pesen minuman ama ayam goreng kremes aja, soalnya bawa bekel nasi uduk (yg harusnya bwt sarapan, tp penumpang malah tidur). jadi sekalian makan siang. Sisanya makan cemilan aja yg dibawa dari rumah.

Jam 12.15 isi bensin di Loasari, Brebes. Tripmeter 329,5 km dan isi full tank 25,36 liter. FC = 1:12,85. Selanjutnya hanya stop sebentar2 aja 5 menintan. Sampe Semarang jam 4 sore, sampe Delanggu jam 7.30 malem. Odometer di 13.807.

Kondisi Jalan Cikampek - Indramayu masih relatif ok. Apalagi sampe masuk tol Palimaman, sepi banget sampe bisa dilibas 130 kpj. Beban berat jadi tambah stabil. Gozkirpma Setelah itu biasa aja, gak mulus banget tapi gak rusak. Bisa dilewatin 70-80 kpj. Tapi banyak jalan yg lagi dilapis, jadi mesti pindah ke jalur contraflow. Kadang pindah ke kanan, kadang pindah ke kiri. Jadinya agak lambat. Baru mulai mulus lagi setelah Pekalongan.

Hari Senin ke Jogja sebentar aja, nengok Bude di Kadipiro, sebelumnya isi bensin di Klaten, tripmeter di 428.5 dan isi full tank 36,05 liter. FC = 1:11,88. Agak turun karena hari Minggunya gw pake jalan2 di dalkot Klaten dan Solo.

Hari Selasa pagi jam 8.08 kita mau berangkat pulang. Odometer di 14.012. Tripmeter di 90.

Setelah bbrp kali berenti 5 menitan, jam 13.30 istirahat di Resto PringJajar, di Pemalang. Seperti sblm nya, hanya pesen sayur dan minuman. Kali ini bawa ayam goreng. Istirahat 1 jam.

Isi bensin di Tegal, tripmeter di 350,9 dan isi full tank 27,09 liter. FC = 1:12,95.

Masuk Tol Cikampek jam 8 malem. Sampe Tangerang jam 10 malem. Odometer di 14.631.

Kondisi jalan pulang yang paling parah di kota Pekalongan sampe Tegal. Bisa dilewatin tapi mesti pilih2 jalan. Max speed 50 kpj. Bener2 mesti manuver. Setelah lewatin Brebes baru mulus lagi. Paling top di Indramayu, biar udah gelap tapi bisa dilibas 100 kpj.

Sepanjang perjalanan temperatur mobil stabil di tengah2. Gak ada masalah apa2, tapi kayanya mesti spooring nih, kasian hajar rintangan terus. Total trip = 1.448 km. Average FC = 12,56. Tapi yang terakhir blm sempet ngisi, mungkin nanti malem.

Oya, di Pantura sangat sulit cari SPBU yg jual Pertamax apalagi Pertamax Plus. Udah gitu harganya 6300 lagi.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Ridwan Kurniawan - 25-03-2009 15:49

welcome board Bro, tapi ngomong-ngomong beras Delanggu bawa ndak ya ?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Danny Massie - 25-03-2009 16:10

Amin...smpe disini lagi....

brebes pekalongan emang jalannya terkenal jelek, udah bergelombang, kadang ada sambungan, ada aspal meleyot...pokoke harus pasang mata bener bener terutama klo malam...
pertamax plus gak ada yang jual di pantura...
klo pertamax relatif banyak.... klo jalur brebes pekalongan banyak....spbu muri, spbu perempatan dalem kota tegal, terus di pekalongan depan mall sri ratu, dll....klo gue biasa pilih yang kira kira meyakinkan aja spbu nya...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - baladewa - 25-03-2009 16:10

Thanx bro Ridwan.
Disana baru mau panen bro, udah kuning tapi belum bisa dipetik. Mungkin gak lama lagi


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Ridwan Kurniawan - 25-03-2009 16:57

baladewa Menulis:
Thanx bro Ridwan.
Disana baru mau panen bro, udah kuning tapi belum bisa dipetik. Mungkin gak lama lagi


Siip deh Bro kalo panen pulang lagi ya.....secara beras Delanggu paling enak tuh kayak Cianjur...he he he


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - baladewa - 25-03-2009 18:14

Ridwan Kurniawan Menulis:
Siip deh Bro kalo panen pulang lagi ya.....secara beras Delanggu paling enak tuh kayak Cianjur...he he he


WallbashWallbash
minta kirimin aja bro sama orang sana.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 25-03-2009 21:46

pake oli apa nih mobilnya?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - baladewa - 27-03-2009 16:22

korzlet Menulis:
pake oli apa nih mobilnya?


Saya pake ADNOC Pearl 10W/40 bro.

emangnya knapa bro korzlet ?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 27-03-2009 17:21

hmm... mau tau ketahanan olinya aja kalau dipakai jarak jauh gitu. kalau fastron bagus gak yah ? ADNOC berapa duit tuh per liter?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - baladewa - 27-03-2009 17:25

Gak ada keluhan tuh bro, warna oli gak berubah, suhu mesin stabil, tarikan tetap ok (considering beban ya). Waktu itu beli 240 ribu per 4 liter.

saya gak tau kalo Fastron.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - anackcozz - 30-03-2009 08:54

laporan.... Topdeh

berangkat hari kamis jam 8 pagi, sampe jogja jam 8 malem, istirahat di km 57 (jajan di alfamart), cirebon (makan nasi jamblang mang doel), beberapa pom bensin (buang air kecil dan meluruskan kaki).

Rute :
Rawamangun - Tol Jkt Cikampek - Pamanukan - Cirebon - Brebes - Bumiayu - Ajibarang - Wangon - Gombong - Kebumen - Purworejo - Wates - Jogja

Fuel Consumption :
Jarak 570 km, average 12 km/l

Kondisi Jalan:
Sepanjang pantura, lobangnya gede2, jalur buka tutup karena ada perbaikan jalan, banyak yg minta sumbangan...
Ketanggungan, jalan bumpy... banyak lobang.
Sisanya jalan keriting2 biasa.

pulang hari minggu jam 10 pagi, sampe jakarta jam 9 malem, istirahat di Wangon untuk makan gurami bakar.

Rute Balik :
Jogja - Wates - Purworejo - Kebumen - Gombong - Purwokerto - Wangon - Cilacap - Banjar - Ciamis - Nagrek - Bandung - Jakarta

Kondisi Jalan:
sampai dengan banjar, jalan keriting dan banyak lubang, terutama antara wangon - banjar.
sisanya mulus...

Fuel Consumption :
Jarak 570 km, average 14,4km/l

FYI.
test drive menggunakan per espelir dan muatan full, sisa 0,5 jari akibat muatan full.
busyettt... jedug2, abis ini maw cek kaki2 Tuh
tapi asikkk banget, kurang keras SA nya doank nih Topdeh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - edwpkc - 30-03-2009 08:56

selamat bergabung kembali p.bay.
kondisinya jalannya berarti blom berubah ya sejak ane pulkam awal maret ini.
gak kena macet setelah tol kanci kah?... ane kena macet n tpaksa ambil bahu jalan (tanah) n nyempil2 spy bisa cepet kluar. kalo dr segi FC ane juga kisaran 1:12 masih pake std oli a2k coz odo baru 2500-an skrg dah 4222-an.
any comment for ganti oli kah?
secara ane baca di servis book ganti di 10rb-an... apa tgmo oli yg tahan di 10rb-an kah?...
kok jd tanya2 ya.... thx f/ respon


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - baladewa - 30-03-2009 09:37

edwpkc Menulis:
selamat bergabung kembali p.bay.
kondisinya jalannya berarti blom berubah ya sejak ane pulkam awal maret ini.
gak kena macet setelah tol kanci kah?... ane kena macet n tpaksa ambil bahu jalan (tanah) n nyempil2 spy bisa cepet kluar. kalo dr segi FC ane juga kisaran 1:12 masih pake std oli a2k coz odo baru 2500-an skrg dah 4222-an.
any comment for ganti oli kah?
secara ane baca di servis book ganti di 10rb-an... apa tgmo oli yg tahan di 10rb-an kah?...
kok jd tanya2 ya.... thx f/ respon


Trima kasih p.edwin

Iya, jalannya sama persis dg yang digambarkan ente waktu itu. Kanci lancar banget. Cuma kena macet kalo ada pasar kaget, paling 500m -an.

Soal oli, saya jawab di sini ya


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 30-03-2009 12:16

Wah mantap mas ryan.
Dari cerita mas ryan, lebih irit lewat jalur selatan yah.
Apa karena jalannya lebih mulus ?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - anackcozz - 30-03-2009 12:18

korzlet Menulis:
Wah mantap mas ryan.
Dari cerita mas ryan, lebih irit lewat jalur selatan yah.
Apa karena jalannya lebih mulus ?


yup...
lebih mulus.

sering orang bilang lewat selatan lebih jauh yah..
tapi aku ukur kok hampir2 sama yah... Whistling


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 30-03-2009 13:57

apa sempat dibandingin tripmeternya mas ?
jadi tau jarak jkt jogja lewat jalur tengah dan lewat jalur selatan ?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - anackcozz - 30-03-2009 14:00

korzlet Menulis:
apa sempat dibandingin tripmeternya mas ?
jadi tau jarak jkt jogja lewat jalur tengah dan lewat jalur selatan ?


memang saya bandingkan kok.
dari km 57 lewat pantura sampe rumah saya 501 km
dai rumah jgj ke jakarta 560 km
saya pake tripmeter kok.

ga beda jauh kan... Topdeh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - baladewa - 30-03-2009 14:22

bedanya ya lumayan dong yan.

501 - 57 = 444 km, dibanding 560 km,
selisihnya aja 116 km.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - anackcozz - 30-03-2009 15:32

baladewa Menulis:
bedanya ya lumayan dong yan.

501 - 57 = 444 km, dibanding 560 km,
selisihnya aja 116 km.


bukan mas...
501 + 57 (karena aku ukurnya dari km 57 sd rumah)
selisih 2 km ajah Yagak


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 30-03-2009 19:12

yup betul, bedanya dikit banget...
kayaknya nanti lewat selatan aja deh, lebih asik pemandangannya (setidaknya begitu kata orang2 yg pernah saya tanyain)


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Danny Massie - 31-03-2009 11:00

OOT dikit ,

Yan, nasi jamblang mang doel dimana? ancer ancernya apa? elo gak lewat tol??


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 31-03-2009 21:18

hehe, wisata kuliner jalur pantura atau selatan nih ?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - anackcozz - 31-03-2009 21:38

mang doel itu depan grage mall.
maw lewat tol or ndak bisa juga kok Topdeh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - ichan - 31-03-2009 22:14

Jalur selatan,dari parakan mpe weleri sepanjang -/+ 6 Km rusak parah,banjar parakan hati2 aja jln juga rusak,tp ga separah parakan weleri.lebih baik jalan siang jg malam..

@Danny : Nasi jamblang mang doel depan gerage mall tp adanya cuma siang,klo mlm dah nutup


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Danny Massie - 01-04-2009 09:02

OOOo, depan grage mall yach... nyammm...nyammmm...jadi pengen nich...thanks chan....Gozkirpma


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - indras - 15-05-2009 22:53

Wow asik juga neh baca review yang sdh pulang dari Jogya....
Saya ada rencana neh ke sana..berangkat hari Jumat pagi, 26 June bulan depan..biar sampe di Jogya sore.
Insya Allah berangkat mau lewat Pantura...terus baliknya hari Selasa pagi mau lewat jalur selatan biar viewnya yg indah2....Buat AvanzaXenia.net Jogyanya..minta pencerahannya neh...Buat hotelnya sdh liat2 http://www.yogyes.com tapi belum book seh....Buat AvanzaXenia.net Jogya Kalau mau nyobain Cerutu Fidell Castro bisa ketemuan di sana


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - indras - 16-05-2009 08:06

anackcozz Menulis:
laporan.... Topdeh

berangkat hari kamis jam 8 pagi, sampe jogja jam 8 malem, istirahat di km 57 (jajan di alfamart), cirebon (makan nasi jamblang mang doel), beberapa pom bensin (buang air kecil dan meluruskan kaki).

Rute :
Rawamangun - Tol Jkt Cikampek - Pamanukan - Cirebon - Brebes - Bumiayu - Ajibarang - Wangon - Gombong - Kebumen - Purworejo - Wates - Jogja

Fuel Consumption :
Jarak 570 km, average 12 km/l

Kondisi Jalan:
Sepanjang pantura, lobangnya gede2, jalur buka tutup karena ada perbaikan jalan, banyak yg minta sumbangan...
Ketanggungan, jalan bumpy... banyak lobang.
Sisanya jalan keriting2 biasa.

pulang hari minggu jam 10 pagi, sampe jakarta jam 9 malem, istirahat di Wangon untuk makan gurami bakar.

Rute Balik :
Jogja - Wates - Purworejo - Kebumen - Gombong - Purwokerto - Wangon - Cilacap - Banjar - Ciamis - Nagrek - Bandung - Jakarta

Kondisi Jalan:
sampai dengan banjar, jalan keriting dan banyak lubang, terutama antara wangon - banjar.
sisanya mulus...

Fuel Consumption :
Jarak 570 km, average 14,4km/l

FYI.
test drive menggunakan per espelir dan muatan full, sisa 0,5 jari akibat muatan full.
busyettt... jedug2, abis ini maw cek kaki2 Tuh
tapi asikkk banget, kurang keras SA nya doank nih Topdeh


Kayaknya aye ikutin jalur ente neh bro.....Whistling
bisa mampir di stadion Bima cirebon ada saudara istri disana...complek pertamina..Winking


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 16-05-2009 21:14

nanti jangan lupa reviewnya yah
dicatat FC dan kota2 yg dilalui beserta keadaan jalannya (baik atau rusak)
thanks...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - indras - 16-05-2009 21:26

Insya Allah bro...buat reviewnya.
Dari kemaren sdh tlpin hotel2 di jogya mau book...pusingg..jatuhnya pas liburan pada bilang Full.
Klau mau di taruh di wait list dulu,and kayaknya engga jaminan neh habis liburan sekolah jadi sdh banyak yg booking.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - indras - 19-05-2009 01:39

Akhirnya...dapet juga di hotel Cristalit di jln Prawirotaman.. kelas melati....ambil 3 kamar standart room, minta yg deluxe room sdh penuh.
Buat AvanzaXenia.net Jogya....boleh ketemuan neh ....aye berangkat tgl 26 June pagi jadi sampe malam kali yah, tgl29 June balik ke Jakarta..


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 19-05-2009 19:55

wah, 3 kamar ? emang yg berangkat lebih dari 1 mobil ya?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - indras - 19-05-2009 21:03

@Korzlet....1 kamar buat aye same bini...2 kamar lg buat 4 ank aye deh.....sekamar berdua.
emang avanza buat ber 6 ke yogya engga nyaman yah..?,anak aye yg paling
kecil masih 8 tahun tuh....pas kali.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Supriyanto Kartono - 19-05-2009 22:07

indras Menulis:
Akhirnya...dapet juga di hotel Cristalit di jln Prawirotaman.. kelas melati....ambil 3 kamar standart room, minta yg deluxe room sdh penuh.
Buat AvanzaXenia.net Jogya....boleh ketemuan neh ....aye berangkat tgl 26 June pagi jadi sampe malam kali yah, tgl29 June balik ke Jakarta..

Om..boleh neh,kita ketemuan.
Tgl 28 Juni saya juga ke Yogya,krn ada tugas training.
Bisa minta no telp-nya?
Ini nomer saya : 08125876894


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - indras - 19-05-2009 22:23

Supriyanto Kartono Menulis:

indras Menulis:
Akhirnya...dapet juga di hotel Cristalit di jln Prawirotaman.. kelas melati....ambil 3 kamar standart room, minta yg deluxe room sdh penuh.
Buat AvanzaXenia.net Jogya....boleh ketemuan neh ....aye berangkat tgl 26 June pagi jadi sampe malam kali yah, tgl29 June balik ke Jakarta..

Om..boleh neh,kita ketemuan.
Tgl 28 Juni saya juga ke Yogya,krn ada tugas training.
Bisa minta no telp-nya?
Ini nomer saya : 08125876894


Alhamdulillah..akhirnya punya juga temen nnt di Yogya..ok bro Supriyanto aye catat no hp..buat no hp aye belum ada tapi nnt pas aye sampe Indo tak langsung beli nomor hp...buat tlp rumah 021 3922006.
suka cerutu Havana Cuba yg terkenal itu engga ..nnt tak bawain buat bro Suprinya.. .


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Supriyanto Kartono - 19-05-2009 22:40

indras Menulis:
Alhamdulillah..akhirnya punya juga temen nnt di Yogya..ok bro Supriyanto aye catat no hp..buat no hp aye belum ada tapi nnt pas aye sampe Indo tak langsung beli nomor hp...buat tlp rumah 021 3922006.
suka cerutu Havana Cuba yg terkenal itu engga ..nnt tak bawain buat bro Suprinya.. .

Thanks Om..gak usah repot2 and mohon maaf sebelumnya,tdk bermaksud menolak.Kebetulan saya sdh tdk merokok lagi sejak lulus sekolah..

BTW : Real Name-nya apa yah..?
Nanti saya kabari lagi deh lewat forum ini 1-2 hari sebelum saya go to Yogya


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - indras - 19-05-2009 23:13

Ok deh...Indra solihin nama saya..
See U there....


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - pontia - 20-05-2009 14:22

Kalo lewat tegal boleh mampir oom ke tempat saya


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - indras - 21-05-2009 20:52

Insya Allah bro..kalau boleh no tlpnya...jauh engga tinggalnya dari jalur utama..


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - pontia - 22-05-2009 09:01

Kalo ke jogja lewat tegal pasti melewati kantor saya kok.....nomor saya 081345580554


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Yohanes Roy - 05-06-2009 23:02

pontia Menulis:
Kalo ke jogja lewat tegal pasti melewati kantor saya kok.....nomor saya 081345580554


om kemaren akhirnya keluar lewat mana?095
sorry lo om kalo bales nya lama,badan kemaren lagi ga karuan.Tuh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Supriyanto Kartono - 12-06-2009 13:04

indras Menulis:
Akhirnya...dapet juga di hotel Cristalit di jln Prawirotaman.. kelas melati....ambil 3 kamar standart room, minta yg deluxe room sdh penuh.
Buat AvanzaXenia.net Jogya....boleh ketemuan neh ....aye berangkat tgl 26 June pagi jadi sampe malam kali yah, tgl29 June balik ke Jakarta..

Om,
Positif tgl 28 saya udah di Yogya.Mungkin siang hari sdh sampai disana,sorenya saya call deh...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - indras - 13-06-2009 09:35

Supriyanto Kartono Menulis:

indras Menulis:
Akhirnya...dapet juga di hotel Cristalit di jln Prawirotaman.. kelas melati....ambil 3 kamar standart room, minta yg deluxe room sdh penuh.
Buat AvanzaXenia.net Jogya....boleh ketemuan neh ....aye berangkat tgl 26 June pagi jadi sampe malam kali yah, tgl29 June balik ke Jakarta..

Om,
Positif tgl 28 saya udah di Yogya.Mungkin siang hari sdh sampai disana,sorenya saya call deh...


Mohon maaf..bro Supriyanto....ini kesalahan dari saya,engga bilang lagi sama anak saya yang lg kuliah....cancel tgl 26 june sampe 29 june..yg kuliah lagi Ujian semester dari 22 June sampe 2 Juli...jadi saya berangkat dari tgl 4 juli sampe 7 juli di Yogya.
sekali lagi maaf..jadi engga kesampen kopdar kita diyogya..:Bercucuran


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Supriyanto Kartono - 14-06-2009 14:50

indras Menulis:

Supriyanto Kartono Menulis:

indras Menulis:
Akhirnya...dapet juga di hotel Cristalit di jln Prawirotaman.. kelas melati....ambil 3 kamar standart room, minta yg deluxe room sdh penuh.
Buat AvanzaXenia.net Jogya....boleh ketemuan neh ....aye berangkat tgl 26 June pagi jadi sampe malam kali yah, tgl29 June balik ke Jakarta..

Om,
Positif tgl 28 saya udah di Yogya.Mungkin siang hari sdh sampai disana,sorenya saya call deh...


Mohon maaf..bro Supriyanto....ini kesalahan dari saya,engga bilang lagi sama anak saya yang lg kuliah....cancel tgl 26 june sampe 29 june..yg kuliah lagi Ujian semester dari 22 June sampe 2 Juli...jadi saya berangkat dari tgl 4 juli sampe 7 juli di Yogya.
sekali lagi maaf..jadi engga kesampen kopdar kita diyogya..:Bercucuran

Gpp Om...nasib aja neh yg belum bisa mempertemukan kitaYagak
Om tgl 4 baru berangkat,kalo saya tdl 4 pagi cabut balik ke Jakarta..


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - indras - 14-06-2009 18:44

Ok..deh nnt saya call di perjalanan..kali aja kita berpapasan...oh iya rencana saya pakai jalur selatan...Bandung, nagrek.banjar.wates.jogya....kalau lewat tuh jalur dan ketemu, kita bisa kopdar di restaurant setempat.... Yagak


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Supriyanto Kartono - 14-06-2009 21:59

indras Menulis:
Ok..deh nnt saya call di perjalanan..kali aja kita berpapasan...oh iya rencana saya pakai jalur selatan...Bandung, nagrek.banjar.wates.jogya....kalau lewat tuh jalur dan ketemu, kita bisa kopdar di restaurant setempat.... Yagak

Saya pake plane,kebetulan lagi tugas training and penyelenggaranya di Yogya


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - indras - 14-06-2009 23:23

oh..kirain dalam acara libur keluarga terus bawa mobil...ok deh...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - h-fiz - 15-07-2009 11:41

mau ke kebumen nih. lewat mana ya yng enak?
enaknya jln pagi apa mlm?

thank sebelumnya....


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 15-07-2009 15:39

bung indras, ada kabar rute terbaru bandung - jogja ?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Buitenzorg - 15-07-2009 23:59

korzlet Menulis:
bung indras, ada kabar rute terbaru bandung - jogja ?


om korzlet, terakhir ke jogja gw bln 5, lwt bandung, jalan alias aspalnya asik bgt mli dr kluar tol cileunyi sampai ke banjar, TOP d..
tp setelah banjar jlnnya lmyn bnyk lobang, gw lupa nama daerahnya..


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 23-07-2009 11:42

barusan balik dari jogja nih. perjalanan jkt-jogja lewat jalur selatan, menempuh 574 KM, melalui tol cipularang, cileunyi, nagrek, malangbong, ciawi, tasik, banjar, majenang, wangon, buntu, gombong, kebumen, kutoarjo, temon, wates sampe deh ke jogja.
Lama istirahat di pringsewu antara banjar-majenang. Konsumsi BBM total 41 L. FC = 1:14.
Campur antara shell,pertamax dan premium.
Pulang nya melalui jalur tengah, jogja, wates, temon, kutoarjo,kebumen, gombong, banyumas, purwokerto, bumiayu, prupuk, larangan, tanjung, losari, tol kanci palimanan, cikampek, cawang. Total jarak 588 KM dengan konsumsi BBM 39,8 L.
Dari jogja isi full campur pertamax+premium. Sampai di shell mt haryono baru isi full lagi.
FC= 1:14.7.
AVG emang irit euuyyy !!! Topdeh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Yohanes Roy - 08-08-2009 00:52

kemaren senin ke jogja..lewat nya dari klaten,njemput temen nya ayah,sempet kesasar 800m an..di jogja langsung masuk amplaz,terus ke godean nemui supplier,akhirnya pulang lewat magelang,sempet kesasar juga cukup jauh tuh 15km an soalnya gara2 di pertigaan alun2,ga ada petunjuk jalan ke kanan mana,ke kiri mana..saya ambil kiri ternyata ke arah bandongan..akhirnya balik lagi dah..total sampai rumah 300km..

bensin dari full jadi kurang setengah naek dikit..
kira2 konsumsi AvG saya 1:13-14..Topdeh

gaya menyetir:kadang 4000RPM,kadang 3500RPM..nyelip2 sih
berangkatnya kadang konstan kadang macet...pulangnya bisa konstan 80-90kpj terus..mantap AvG ku..BravoTopdeh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Kresna CN - 09-12-2009 16:53

Ada yang mau ke Yogya gak tgl 24 Des atau tgl 31 Des ini ? Biar Xexi saya ada temannya di perjalanan...Yagak


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 09-12-2009 21:09

ati2 ya bro... musim ujan nih...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Kresna CN - 11-12-2009 08:28

korzlet Menulis:
ati2 ya bro... musim ujan nih...

Sip bro..thanks peringatannya...Topdeh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 11-12-2009 17:00

ngasih review yah kalo dah nyampe, lewat jalur mana nih?
sapa tau ane januari ini ke jogja lagi... hehe


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - ichan - 11-12-2009 20:34

Kresna CN Menulis:
Ada yang mau ke Yogya gak tgl 24 Des atau tgl 31 Des ini ? Biar Xexi saya ada temannya di perjalanan...Yagak


gw insya allah ada d jogja tgl 25 bro,brkt dr jkta sktr tgl 21/22...mampir tegal n purwokerto


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Dewa - 12-12-2009 10:21

Berangkat ke Jogja tanggal 16/12/09 Malam...kondisi jalan selatan gimana ya?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Kresna CN - 01-01-2010 21:53

Ke joga lewat jalur selatan mulai Nagrek sampai jogja jalan mulus....
Berangkat ke Jogja tanggal 16/12/09 Malam...kondisi jalan selatan gimana ya?
[/quote]


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - andri8502 - 05-04-2010 16:26

rencana mau pulkam ke solo tgl 16-04-2010 malem, kondisi jalan pantura gimana ya? trus mendingan mana lewat tengah (jkt-cirebon-tegal-bumiayu-pwkerto-jogja-solo) atau utara (jkt-cirebon-tegal-weleri-temanggung-jogja-solo)? mohon inponya ya bro...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Gado2Enak - 05-04-2010 20:10

Minggu kemarin baru lewat jalur pantura, ada 2 titik kemacetan parah. Perbaikan jalan, jalannya di keruk lagi, lumayan beberapa km, 4 lajur jadi hanya 2 lajur, jadinya macet dan tersendatnya lumayan parah. Efek dari liburan panjang juga seh. Perbaikannya di daerah Indramayu dan perbatasan Cirebon (dari arah Jakarta). Daerah Tegal dan Pemalang jalannya bergelombang banyak. Terus tol Kanci arah Jakarta di ujung nya pas dari bayar tol sampai keluar tol masuk ke jalan umum rusak parah. Peringatannya seh di bulan April mau diperbaiki total.

Dari tol Kanci langsung tol Bakrie yang baru aja, keluar2 udah di Pejagan. Bayar 21.500. Tol nya masi sepi. Tapi hati2 setiap melewati jembatan. Lumayan jendul kalau kenceng bawa nya.

Semarang - Klaten waktu berangkatnya butuh waktu 3 jam. Pas balik nya, Klaten - Semarang perlu waktu 3 jam juga kemarin. Banyak truk bermuatan pasir yang jalannya kayak siput. Sad


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 06-04-2010 01:48

andri8502 Menulis:
rencana mau pulkam ke solo tgl 16-04-2010 malem, kondisi jalan pantura gimana ya? trus mendingan mana lewat tengah (jkt-cirebon-tegal-bumiayu-pwkerto-jogja-solo) atau utara (jkt-cirebon-tegal-weleri-temanggung-jogja-solo)? mohon inponya ya bro...


enakan lewat selatan bro... Topdeh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - andri8502 - 06-04-2010 09:55

korzlet Menulis:

andri8502 Menulis:
rencana mau pulkam ke solo tgl 16-04-2010 malem, kondisi jalan pantura gimana ya? trus mendingan mana lewat tengah (jkt-cirebon-tegal-bumiayu-pwkerto-jogja-solo) atau utara (jkt-cirebon-tegal-weleri-temanggung-jogja-solo)? mohon inponya ya bro...


enakan lewat selatan bro... Topdeh


pengennya sih gitu bro, pengen nyoba rute baru, selama ini gw blm pernah lewat selatan, tapi masalahnya gw jalan malem dr jakarta n bawa baby, takut kalo ada apa2


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - hari43x - 08-04-2010 18:23

Salam kenal yah semua..Babay

andri8502 Menulis:
pengennya sih gitu bro, pengen nyoba rute baru, selama ini gw blm pernah lewat selatan, tapi masalahnya gw jalan malem dr jakarta n bawa baby, takut kalo ada apa2


Kalau harus jalan malam mending lewat pantura aja bro..24 jam rame, fasilitas (SPBU bagus) juga banyak, apalagi bawa bayi..
Cuman klu jalan malam hati2 ngantuk Eek3
Apalagi jalan banyak yg rusak + hujan Hikhik seperti yang dibilangin bro Gado2Enak..Topdeh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Dimas Agus Riananda - 13-08-2010 14:22

Update jalur selatan dunk......
mau mudik ke Wates en Jogja.....


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - andri8502 - 13-08-2010 14:35

Dimas Agus Riananda Menulis:
Update jalur selatan dunk......
mau mudik ke Wates en Jogja.....


kapan rencana mau mudiknya bro?
gw juga mau mudik ke solo tapi mampir ke jogja dulu, insya allah tgl 5 sept


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Dimas Agus Riananda - 13-08-2010 15:07

andri8502 Menulis:

Dimas Agus Riananda Menulis:
Update jalur selatan dunk......
mau mudik ke Wates en Jogja.....


kapan rencana mau mudiknya bro?
gw juga mau mudik ke solo tapi mampir ke jogja dulu, insya allah tgl 5 sept


Hari kedua lebaran tgl 11 sept, berangkat dari Bandung


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 14-08-2010 04:22

baca dari koran kompas, majenang rusak tuh... kalo ciamis banjar mulusss... masuk ke jawa tengah mulai deh jalanan gak karu-karuan...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - kend - 14-08-2010 07:51

korzlet Menulis:
baca dari koran kompas, majenang rusak tuh... kalo ciamis banjar mulusss... masuk ke jawa tengah mulai deh jalanan gak karu-karuan...


Btul.... abis Banjar jalan rusak tuh.... gak pernah mulus2 nya jalan itu....


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - GHANI - 17-01-2011 10:07

Prens, ada update rute tengah JKT-YGY terbaru? Berita di koran pantura perbaikan dan macet total, jalur magelang-gogya tidak recommend karena banjir lahar dingin.

Rute tengah itu lebih baik ya? Rutenya mana aja?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - ARS91 - 17-01-2011 11:45

GHANI Menulis:
Prens, ada update rute tengah JKT-YGY terbaru? Berita di koran pantura perbaikan dan macet total, jalur magelang-gogya tidak recommend karena banjir lahar dingin.

Rute tengah itu lebih baik ya? Rutenya mana aja?


AKhir tahun kemarin saya liburan ke Jakarta - lewat jalur selatan sekitar 13 Jam, lewat tol Cileunyi - Padalarang.....
Berangkat jam 3 subuh, sampe di tempat menginap jam 4 sore, dengan beberapa kali berhenti di POM dan Rest Area KM 125 Bandung

Dari Jogja - Purworejo, Kebumen, Gombong, Buntu, Wangon, Lumbir terus..... ke Banjar, Nagrek, Cicalengka, tol PANCI.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - GHANI - 17-01-2011 12:00

ARS91 Menulis:

GHANI Menulis:
Prens, ada update rute tengah JKT-YGY terbaru? Berita di koran pantura perbaikan dan macet total, jalur magelang-gogya tidak recommend karena banjir lahar dingin.

Rute tengah itu lebih baik ya? Rutenya mana aja?


AKhir tahun kemarin saya liburan ke Jakarta - lewat jalur selatan sekitar 13 Jam, lewat tol Cileunyi - Padalarang.....
Berangkat jam 3 subuh, sampe di tempat menginap jam 4 sore, dengan beberapa kali berhenti di POM dan Rest Area KM 125 Bandung

Dari Jogja - Purworejo, Kebumen, Gombong, Buntu, Wangon, Lumbir terus..... ke Banjar, Nagrek, Cicalengka, tol PANCI.

Jalannya bagus ga om?
kalau dibandingkan rute tengah gimana?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - ARS91 - 17-01-2011 14:25

GHANI Menulis:
Jalannya bagus ga om?
kalau dibandingkan rute tengah gimana?


Jalan yang agak rusak itu ntar setelah lewat Wangon hingga menjelang perbatasan Jateng - Jabar. Ada beberapa penggal jalan yang benar-benar seperti kubangan kerbau. Jalur lingkar luar Purworejo juga kurang bagus, banyak lubang, perlu kehati-hatian apalagi kalau lewatnya malam. Tetapi secara umum, jalanan cukup bagus kok.

Kalau memang tujuannya ke Jogja, mending langsung aja lewat selatan, jangan lewat tengah, karena saat ini jalur Magelang - Jogja, masih sering sekali buka-tutup di daerah Salam, karena banjir lahar dingin merapi.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - FX Suprapto - 17-01-2011 14:34

Betul, jalur selatan saja.
Lebih pendek jaraknya dan lebih sepi, tapi lebih berkelok-kelok dibanding jalur utara.

Kalo ane sih daripada adu nyali lawan bus dan truk (kalo nyetir malam) jalur utara, mending ambil selatan Big Grin


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - GHANI - 18-01-2011 08:14

FX Suprapto Menulis:
Betul, jalur selatan saja.
Lebih pendek jaraknya dan lebih sepi, tapi lebih berkelok-kelok dibanding jalur utara.

Kalo ane sih daripada adu nyali lawan bus dan truk (kalo nyetir malam) jalur utara, mending ambil selatan Big Grin


Sory oot, jalur selatan itu berarti ambil tol ke bandung keluar cileunnyi ya, garut-tasik- ciamis -wangon - kebumen - wates -DIY ya?

Maklum oot, baru kali ini coba jalan darat ama keluarga.
Btw kalo full tank dari Jakarta cukup sampai Yogya ga?
Gampang ga isi Pertamax di jalur selatan? Maklum biasaya isi Shell ga pernah minum premim.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - ARS91 - 18-01-2011 08:23

GHANI Menulis:
Sory oot, jalur selatan itu berarti ambil tol ke bandung keluar cileunnyi ya, garut-tasik- ciamis -wangon - kebumen - wates -DIY ya?

Maklum oot, baru kali ini coba jalan darat ama keluarga.
Btw kalo full tank dari Jakarta cukup sampai Yogya ga?
Gampang ga isi Pertamax di jalur selatan? Maklum biasaya isi Shell ga pernah minum premim.


Betul Om.... via Tasik, terus ke Wangon, Buntu, Tambak, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, Purworejo, Wates >> Yogya.

Kalau Full tank mustinya cukup, karena kemarin dari Jogja sampe Bandung (Tol Panci Rest Area Km125 bensin masih ada sekitar 1/4 - kalau gak salah inget hanya isi gak sampe 30 liter - pakai XeXi AT)


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - FX Suprapto - 18-01-2011 09:12

Isi full tank "mungkin" nyukup tapi sebaiknya waktu masuk Tasikmalaya isi pertamax full lagi.
Pilihan laen isi pertamax daerah Purworejo.

Jangn lupa pakai GPS biar lebih PD Big Grin


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - GHANI - 31-01-2011 13:57

FX Suprapto Menulis:
Betul, jalur selatan saja.
Lebih pendek jaraknya dan lebih sepi, tapi lebih berkelok-kelok dibanding jalur utara.

Kalo ane sih daripada adu nyali lawan bus dan truk (kalo nyetir malam) jalur utara, mending ambil selatan Big Grin


Om, kalo isi Shell pull dr jakarta, isi pertamax lagi dimana?
gampang ga jalur selatan isi pertamax 24 jam, mau brkt jam 10 malam dari jakarta, biar nyampe yogya pagi.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - FX Suprapto - 31-01-2011 14:43

Kalau berangkat isi full mestinya sih nyukup sampek (pinggiran) Jogja Big Grin

Pertamax gampang nyarinya, masalahnya jalan malam.
Seingetku bisa ketemu SPBU 24 jam yg ada pertamax di Tasik, Kebumen, dan Purworejo.

Sorry, terakhir lewat jalur itu udah hampir setahun lalu.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 31-01-2011 15:18

GHANI Menulis:

FX Suprapto Menulis:
Betul, jalur selatan saja.
Lebih pendek jaraknya dan lebih sepi, tapi lebih berkelok-kelok dibanding jalur utara.

Kalo ane sih daripada adu nyali lawan bus dan truk (kalo nyetir malam) jalur utara, mending ambil selatan Big Grin


Om, kalo isi Shell pull dr jakarta, isi pertamax lagi dimana?
gampang ga jalur selatan isi pertamax 24 jam, mau brkt jam 10 malam dari jakarta, biar nyampe yogya pagi.


Mestinya sih sampe yah... saya isi full dari jogja sampe shell MT haryono habis 39L dengan jalur selatan tengah utara (belok ke purwokerto-bumi ayu-losari-tol kanci pejagan-indramayu-cikampek)
kalau mau lebih safe, isi full aja lagi di tol cileunyi...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - ARS91 - 31-01-2011 15:20

GHANI Menulis:
Om, kalo isi Shell pull dr jakarta, isi pertamax lagi dimana?
gampang ga jalur selatan isi pertamax 24 jam, mau brkt jam 10 malam dari jakarta, biar nyampe yogya pagi.


Sepanjang jalur dari Wangon (Jawa Tengah) hingga Jogja banyak kok yang SPBU yang menyediakan Pertamax.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - andri8502 - 31-01-2011 16:04

kalo pengalaman ane kemaren pas mudik lebaran, isi full dari jakarta trus lewat selatan, begitu nyampe di kutoarjo bensin udah tiris banget n nyari pertamax kagak nemu2.... akirnya ngisi premium


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - ARS91 - 31-01-2011 16:34

Setahu saya... SPBU yang menyediakan Pertamax di Jalur selatan ada di Buntu, Purbowangi (sebelum Gombong), Candi Sari - Karanganyar


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - GHANI - 11-02-2011 08:20

Berangkat jam 11 malam dari Jakarta dan istirahat 2x masing2 2 jam lebih menjalani rute selatan agak mengecewakan, jalan mulus hanya di jabar, mendekati jateng s.d wates jalan bolong, bahkan di sekitar majenang banyak jalan rusak. Masuk yogya jam 2 siang. Total waktu tempuh 15 jam

Perjalanan balik dari YGY pagi hari jam 5 pagi via selatan, dari wangon ambil jalur tengah menuju brebes. Jalur penghubung ini sepi namun bolong2 dan rusak. Setelah sampai brebes, langsung masuk tol. Waktu tempuh dengan jarak lebih jauh dan perjalanan dilakukan siang hari lebih cepat. Istirahat dua jam di mbok berek brebes dan dua jam di rumah makan ampera cikampek. Sampai rumah jam 8 malam. Total waktu tempuh 15 jam juga.Pantura dengan segala kekurangannya is the best.

Duuuh kapan tol trans jawa selesai ya......


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - FX Suprapto - 11-02-2011 13:04

Betul bro, ane juga baru balik dari rute bandung jogja.... hancur.
Rute utara juga sami mawon... hancur.

Kalo mau mulus harus nunggu hari lebaran dulu.....duh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Vincentius Haryanto - 15-06-2011 16:53

Up..Up....

Mohon update kondisi jalan jalur selatan dari wangon - Yoya dong....

kalo jalur dari utara , tujuan Yogya itu ketemu jalanan rusak di mana aja ya...?

thx all...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - ARS91 - 15-06-2011 17:42

Vincentius Haryanto Menulis:
Up..Up....

Mohon update kondisi jalan jalur selatan dari wangon - Yoya dong....

kalo jalur dari utara , tujuan Yogya itu ketemu jalanan rusak di mana aja ya...?

thx all...


Wah sorry Om Vinc, kondisi sekarang kurang tahu, soalnya terakhir lewat akhir tahun kemarin. Yang pasti kalau udah sampe perbatasan Jateng - DIY (Selepas Purworejo) jalanannya bagus.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Vincentius Haryanto - 16-06-2011 00:41

thn kmrn Om Arif ke Jakarta tuh pergi via mana, pulangnya juga via mana..? Utara / selatan, mksdnya..?

ane pagi2 dari Bandung nih, keknya...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - mrgoenx - 16-06-2011 03:12

Vincentius Haryanto Menulis:
Up..Up....

Mohon update kondisi jalan jalur selatan dari wangon - Yoya dong....

kalo jalur dari utara , tujuan Yogya itu ketemu jalanan rusak di mana aja ya...?

thx all...


wangon - yogya? terakhir ane lewat bulan kemaren, wangon sampe Buntu lum terlalu bagus masih agak berlobang tapi gak tau sekarang om, soalnya setau ane mulai Buntu ke timur bulan ini dah diaspal ulang, klo Tambak, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, Purworejo, kondisi jalan banyak yang bumpy banyak tambalan aspal,
dan khusus untuk daerah purworejo, selepas terminal purworejo jangan lewat jalan lingkar selatan (ancur abis, daripada nyesel) mending lurus masuk kota, ntar keluar dari kota ambil ke kanan arah yogya, kira-kira 5 km (kira2 ya om, bisa lebih ato kurang) setelah keluar kota purworejo ada sedikit antrean karena ada perbaikan jembatan (hari minggu 12/06/11), klo perkiraan waktu tempuh ane jalan biasa (nyantai) start dari rancaekek jam 11 pagi, sampe yogya jam 7 malem. selamat jalan2 om


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - zanetti - 16-06-2011 03:48

Vincentius Haryanto Menulis:
Up..Up....

Mohon update kondisi jalan jalur selatan dari wangon - Yoya dong....

kalo jalur dari utara , tujuan Yogya itu ketemu jalanan rusak di mana aja ya...?

thx all...


mau ke jogja om? Whistling


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Jepe - 16-06-2011 08:09

zanetti Menulis:

Vincentius Haryanto Menulis:
Up..Up....

Mohon update kondisi jalan jalur selatan dari wangon - Yoya dong....

kalo jalur dari utara , tujuan Yogya itu ketemu jalanan rusak di mana aja ya...?

thx all...


mau ke jogja om? Whistling


Cuma tanya doang om .....Bravo


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - ARS91 - 16-06-2011 08:45

Vincentius Haryanto Menulis:
thn kmrn Om Arif ke Jakarta tuh pergi via mana, pulangnya juga via mana..? Utara / selatan, mksdnya..?

ane pagi2 dari Bandung nih, keknya...


Waktu itu lewat selatan semua Om.

Emang benar, bahwa selepas Wangon hingga Purworejo, jalanan sedikit kurang bagus. kondisi tambalan yang kurang rata menyebabkan jalan jadi bumpy.

Waktu itu saya berangkat dari Jogja jam 03.00 sampai Bandung jam 12.00.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Vincentius Haryanto - 16-06-2011 08:54

weleh.....

klo dari Banjar ke wangon tuh ada petunjuknya ga Om...?

trus klo udah dr wangon sampe kota berikut2nya apa jalan nya lurus terus, belak belok ? semua da tandanya khan, kemana hrs belok ke arah Yogya dsb...?

klo via Pantura lbh lama kah ?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - ARS91 - 16-06-2011 08:56

Jepe Menulis:

zanetti Menulis:

Vincentius Haryanto Menulis:
Up..Up....

Mohon update kondisi jalan jalur selatan dari wangon - Yoya dong....

kalo jalur dari utara , tujuan Yogya itu ketemu jalanan rusak di mana aja ya...?

thx all...


mau ke jogja om? Whistling


Cuma tanya doang om .....Bravo


Mau bikin Kopdar di Jogja....... mau ikut 095


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Vincentius Haryanto - 16-06-2011 08:59

mrgoenx Menulis:

Vincentius Haryanto Menulis:
Up..Up....

Mohon update kondisi jalan jalur selatan dari wangon - Yoya dong....

kalo jalur dari utara , tujuan Yogya itu ketemu jalanan rusak di mana aja ya...?

thx all...


wangon - yogya? terakhir ane lewat bulan kemaren, wangon sampe Buntu lum terlalu bagus masih agak berlobang tapi gak tau sekarang om, soalnya setau ane mulai Buntu ke timur bulan ini dah diaspal ulang, klo Tambak, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, Purworejo, kondisi jalan banyak yang bumpy banyak tambalan aspal,
dan khusus untuk daerah purworejo, selepas terminal purworejo jangan lewat jalan lingkar selatan (ancur abis, daripada nyesel) mending lurus masuk kota, ntar keluar dari kota ambil ke kanan arah yogya, kira-kira 5 km (kira2 ya om, bisa lebih ato kurang) setelah keluar kota purworejo ada sedikit antrean karena ada perbaikan jembatan (hari minggu 12/06/11), klo perkiraan waktu tempuh ane jalan biasa (nyantai) start dari rancaekek jam 11 pagi, sampe yogya jam 7 malem. selamat jalan2 om


Makasih inpo nya Om...
mending jalur mana ya....?utara ato selatan...

zanetti Menulis:
mau ke jogja om? Whistling


Pan mo nengok elu Rud...Whistling
sekalian ketemu Om Arif...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - zanetti - 16-06-2011 17:04

kalo dari bandung mah mendingan lewat selatan om... kalo lewat utara mah muternya kejauhan...
oiya kalo di daerah jawa barat masih bisa lah rada ngebut... kalo uda masuk daerah jawa tengah, siap2 aja tuh badan kebanting2 kl ngebut Tuh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 17-06-2011 08:02

wah, butuh nih info terbaru... soalnya pengen ke jogja lagi via jalur selatan...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - ARS91 - 17-06-2011 08:25

korzlet Menulis:
wah, butuh nih info terbaru... soalnya pengen ke jogja lagi via jalur selatan...


Nah kebetulan tuh.... Jadwalnya disesuaikan sama Om Vinc aja - bisa beneran Gathering di Jogja Topdeh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - ARS91 - 17-06-2011 08:41

Bambang Hermanto, ST Menulis:
Dari keluar tol Cikampek sampe mau masuk tol Palimanan....masih worth it lah buat dilewatin..walau ada beberapa ruas jalan yg berlubang2...tapi udah gak banyak...cuma sepotong2 aja...Smile

Cuma sayang...jalan tolnya gak nyaman...Tuh
Banyak tambalan2 dan juga bumpy Om....dari masuk Palimanan sampai keluar Pejagan...
Padahal udah bayar mahal lagi.....Wallbash

Dan di Daerah Brebes ada ruas jalan yg gak bagus ...banyak lobang2...mesti hati2...lumayan panjang juga Om....juga didaerah Ketanggungan ada jalan yg ambles dan juga longsor...musti hati2 disitu... Sekalian nyiapin duit receh deh.....banyak pak ogahnya....takutnya kalo gak dikasih.....bisa aja dia iseng ngegores body mobil....

Tapi setelah keluar dari situ sih sih...jalannya lumayan bagus...di Wangon aja yg rada jelek dikit...

Abis dari Wangon ampe rumah ane jalannya mulus Om...top speed bisa ampe 100 KPJ++.....mau nambah...alarmnya teriak2.....Haha


Itu quote dari thread sebelah.....


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - mrgoenx - 17-06-2011 18:16

pas tugu perbatasan yogya jateng (wates-purworejo) (sebelah timurnya ada pos polisi) kan jalannya lebar menikung dan marka tidak putus. itu dulu terkenal jalur jebakan (terutama kalo dari arah wates ke purworejo, jangan coba - coba melewati marka ya, biasanya ntar di depan pos langsung dicegat deh...Whistling..dah banyak korbannya, tapi klo dari arah sebaliknya gak terlalu, soalnya dah beda wilayah jadi males ngejarnya.


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Vincentius Haryanto - 17-06-2011 22:18

zanetti Menulis:
kalo dari bandung mah mendingan lewat selatan om... kalo lewat utara mah muternya kejauhan...
oiya kalo di daerah jawa barat masih bisa lah rada ngebut... kalo uda masuk daerah jawa tengah, siap2 aja tuh badan kebanting2 kl ngebut Tuh


ssst....no HP lu berapa Rud....?
sms Om ya...

mrgoenx Menulis:
pas tugu perbatasan yogya jateng (wates-purworejo) (sebelah timurnya ada pos polisi) kan jalannya lebar menikung dan marka tidak putus. itu dulu terkenal jalur jebakan (terutama kalo dari arah wates ke purworejo, jangan coba - coba melewati marka ya, biasanya ntar di depan pos langsung dicegat deh...Whistling..dah banyak korbannya, tapi klo dari arah sebaliknya gak terlalu, soalnya dah beda wilayah jadi males ngejarnya.


Thx inponya....


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Vincentius Haryanto - 17-06-2011 22:21

Maap, rada OOT dikit...

waktu ke Pangandaran, ada jalur yg hrs belok ke kanan (entah msk ke kota apa namanya), banjar klo ga salah..klo terus ada jembatan yg kiri kanannya pohon rimbun..
nah pertanyaannya klo terus tuh ke kota mana ya...?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - denbekti - 17-06-2011 23:23

Vincentius Haryanto Menulis:
Maap, rada OOT dikit...

waktu ke Pangandaran, ada jalur yg hrs belok ke kanan (entah msk ke kota apa namanya), banjar klo ga salah..klo terus ada jembatan yg kiri kanannya pohon rimbun..
nah pertanyaannya klo terus tuh ke kota mana ya...?


Om Vin kalau mau ke jogya di kota banjar di pertigaan kalau kekanan ke pangandaran, ambil jalan yang lurus ke arah majenang langsung wangon


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - zanetti - 18-06-2011 00:11

Vincentius Haryanto Menulis:
ssst....no HP lu berapa Rud....?
sms Om ya...


lho bukannya uda tau nomer ane om? 095
ya uda ntar tak sms lg..


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Vincentius Haryanto - 18-06-2011 22:21

denbekti Menulis:

Vincentius Haryanto Menulis:
Maap, rada OOT dikit...

waktu ke Pangandaran, ada jalur yg hrs belok ke kanan (entah msk ke kota apa namanya), banjar klo ga salah..klo terus ada jembatan yg kiri kanannya pohon rimbun..
nah pertanyaannya klo terus tuh ke kota mana ya...?


Om Vin kalau mau ke jogya di kota banjar di pertigaan kalau kekanan ke pangandaran, ambil jalan yang lurus ke arah majenang langsung wangon


Oh..iya in iyg ke majenang....terusnya ke wangon...

Hm...apakah jalannya rusak ya...?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - denbekti - 18-06-2011 22:53

Vincentius Haryanto Menulis:

denbekti Menulis:

Vincentius Haryanto Menulis:
Maap, rada OOT dikit...

waktu ke Pangandaran, ada jalur yg hrs belok ke kanan (entah msk ke kota apa namanya), banjar klo ga salah..klo terus ada jembatan yg kiri kanannya pohon rimbun..
nah pertanyaannya klo terus tuh ke kota mana ya...?


Om Vin kalau mau ke jogya di kota banjar di pertigaan kalau kekanan ke pangandaran, ambil jalan yang lurus ke arah majenang langsung wangon


Oh..iya in iyg ke majenang....terusnya ke wangon...

Hm...apakah jalannya rusak ya...?


dari bandung sampai malangbong lumayan bagus, dari ciawi - rajapolah jalan agak bergelombang, dari rajapolah - banjar lumayan bagus, banjar - majenang agak bergelombang dan ada sedikit2 lubang
itu yang saya tahu dan tiap minggu PP jakarta - banjar


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Jepe - 18-06-2011 22:56

denbekti Menulis:

Vincentius Haryanto Menulis:

denbekti Menulis:

Vincentius Haryanto Menulis:
Maap, rada OOT dikit...

waktu ke Pangandaran, ada jalur yg hrs belok ke kanan (entah msk ke kota apa namanya), banjar klo ga salah..klo terus ada jembatan yg kiri kanannya pohon rimbun..
nah pertanyaannya klo terus tuh ke kota mana ya...?


Om Vin kalau mau ke jogya di kota banjar di pertigaan kalau kekanan ke pangandaran, ambil jalan yang lurus ke arah majenang langsung wangon


Oh..iya in iyg ke majenang....terusnya ke wangon...

Hm...apakah jalannya rusak ya...?


dari bandung sampai malangbong lumayan bagus, dari ciawi - rajapolah jalan agak bergelombang, dari rajapolah - banjar lumayan bagus, banjar - majenang agak bergelombang dan ada sedikit2 lubang
itu yang saya tahu dan tiap minggu PP jakarta - banjar



Yup ....
lewat jalur selatan aja deh biar lbh santai.....Whistling


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Vincentius Haryanto - 19-06-2011 17:10

rencana lwt selatan kok Om Jepe...

btw yg dimaksud santai tuh apalah : gak byk kendaraan lwt situ y ? sementara klo jalur utara byk bis, truk g lwt situ ya Om...?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - mrgoenx - 19-06-2011 18:02

Vincentius Haryanto Menulis:
rencana lwt selatan kok Om Jepe...

btw yg dimaksud santai tuh apalah : gak byk kendaraan lwt situ y ? sementara klo jalur utara byk bis, truk g lwt situ ya Om...?


truk....wah itu yang jadi ganjel klo pas di malangbong, lumbir, apalagi pas di lumbir....mana jalannya kecil, kelok2 mesti sabar atau nekat klo mau nyalip, tapi lumayan kok olah raga tangan


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 26-06-2011 17:33

barusan semlm dr jogja... jkt cileunyi muluuuus... maklum tol hihi... tp padat soalnya bnyk yg mo liburan ke bdg.
cileunyi ke tasik lumayan ada yg mulus ada yg bumpy n lobang dikit... masuk rajapolah-ciamis-banjar... jln muluuusss lg... pas masuk jateng... wuih jalanan parah banyak lobang susah overtake... plus banyak stop2an dr warga minta duit soalnya diatur satu jalur krn jln rusak. praktis hanya daerah banyumas dan sumpiuh yg jlanan bagus. masuk kebumen jln bumpy lg... apalg di purworejo... ampun minaaah... ancur parah plus ada pekerjaan jmbatan... satu lajur lg. pas temon wates jln muluuusss abis sampai jogja...
pemda jateng ngapain aja ya? jlnnya kok gk terurus gtu? mana dah mo lebaran lg...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - ARS91 - 26-06-2011 20:55

korzlet Menulis:
pemda jateng ngapain aja ya? jlnnya kok gk terurus gtu? mana dah mo lebaran lg...



hehehe entahlah mereka ngapain..... mungkin mereka lebih fokus untuk ngurus yang diutara sana.. Haha


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - zanetti - 26-06-2011 21:28

ARS91 Menulis:

korzlet Menulis:
pemda jateng ngapain aja ya? jlnnya kok gk terurus gtu? mana dah mo lebaran lg...



hehehe entahlah mereka ngapain..... mungkin mereka lebih fokus untuk ngurus yang diutara sana.. Haha


ya wajar sih om, soalnya kan pantura kan emang jalan utama... nah yg selatan sebenernya kan cm jalur alternatif.. jalur selatan mo dijadiin jalur utama, eh jalannya cm selebar upil Tuh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - ARS91 - 26-06-2011 21:59

@ zanetti : eh ntar mau diajakin Om Vinc kumpul-kumpul loh di Jogja Topdeh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Jepe - 26-06-2011 22:19

ARS91 Menulis:
@ zanetti : eh ntar mau diajakin Om Vinc kumpul-kumpul loh di Jogja Topdeh


Asyik jg nich kalau bs gabung ke jogja .....Whistling


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Vincentius Haryanto - 26-06-2011 22:47

Ayooo....Om Jepe...mo ikutan....?

btw, OOT dikit...member Yogya sopo lagi seh...? moso yg aktip gada 5 org....?
bagemana nti di sana pas gathering ya...?Yah..seadanya aja deh...


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - korzlet - 28-06-2011 17:31

zanetti Menulis:

ARS91 Menulis:

korzlet Menulis:
pemda jateng ngapain aja ya? jlnnya kok gk terurus gtu? mana dah mo lebaran lg...



hehehe entahlah mereka ngapain..... mungkin mereka lebih fokus untuk ngurus yang diutara sana.. Haha


ya wajar sih om, soalnya kan pantura kan emang jalan utama... nah yg selatan sebenernya kan cm jalur alternatif.. jalur selatan mo dijadiin jalur utama, eh jalannya cm selebar upil Tuh


ya gk perlu lebar yg penting ssih muluuusss... hehe


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Budi Saroyo - 30-06-2011 20:52

minggu depan aku mau balik ke jakarta dari solo dan yogya,
mungkin lewat jalur selatan, soalnya jalur utara lg banyak yang rusak, jd macet deh
ada yg mau bareng? Babay


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Vincentius Haryanto - 01-07-2011 00:45

Budi Saroyo Menulis:
minggu depan aku mau balik ke jakarta dari solo dan yogya,
mungkin lewat jalur selatan, soalnya jalur utara lg banyak yang rusak, jd macet deh
ada yg mau bareng? Babay


Kapan Om..?

Keknya ane tgl 7 Juli baru start dari Bandung ke Yogya...trus tgl 9 start dari yogya ke Bandung ....


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Budi Saroyo - 01-07-2011 13:27

rencana tgl 7 juga om vin


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Vincentius Haryanto - 01-07-2011 14:05

wah bakal ketemu di jalan ya..? keknya ketemu dlm kegelapan malam nih, Om....?


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - w_nairda - 01-07-2011 15:04

Vincentius Haryanto Menulis:

Budi Saroyo Menulis:
minggu depan aku mau balik ke jakarta dari solo dan yogya,
mungkin lewat jalur selatan, soalnya jalur utara lg banyak yang rusak, jd macet deh
ada yg mau bareng? Babay


Kapan Om..?

Keknya ane tgl 7 Juli baru start dari Bandung ke Yogya...trus tgl 9 start dari yogya ke Bandung ....


Trus tgl 10 start dari Bandung ke Karawang...ada kopdar raya...Whistling


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Vincentius Haryanto - 01-07-2011 22:36

Kaga Om....ane hrs mampir ke Tegal..nyampe tgl 10 malem, stand bye di situ, baru tgl 11 lanjut ke Bandung....

emang susah sih klo bln Juli byk momen keluarga kami, jd entah kpn bisa ikutan Kopdar Raya...Wallbash


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - Vincentius Haryanto - 11-07-2011 21:41

barusan dari Yogya via selatan ke Bandung pp

Lumbir sudah gada jln ambles lagi..walo tambalan msh kelihatan..Karang Pucung licin mulus, ga kentara sebelumnya rusak 5 km...

Selepas Purworejo ke wates buset jalan ga rata aspalannya...

daerah Cilacap ke Barat, msh aja ada lubang2..Wallbash

trus di daerah mana ya sy lupa, sebelum karang pucung tuh ada genangan air klo hujan (kebetulan sy pulang malam smpe daerah sana hujan ampe pagi)...ada Jazz yg nyalip mobil ane lgs trabas genangan, taunya itu lubang gede..moga2 schocknya ga ancur tuh..Wallbash

OOT dikit nih..

salut ama anak2 pedesaan di sana..bayangin aja, jam 6 pg udah nyampe depan sekolah, pdhal sekolah juga lom buka...
trus satu colt bak terbuka isinya anak2 smp diantar ke sekolah..ada juga yg diantar orang tua gerimis2 menerjang dinginnya pagi buat ke sekolah..SALUT..Topdeh


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - zanetti - 23-07-2011 17:10

jalur selatan uda ada yg diaspal ulang blm sih? mo turing jarak jauh nih sendirian Haha
bergelombang gpp lah, asal jgn lobang jebakan betmen Banned


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - mrgoenx - 24-07-2011 19:57

baru mulai diaspal om, malam minggu kemaren aku lewatdari yogya ke bogor masih banyak lobang.....tapi tetep aja banyak tidurnya, klo yg udah agak alus ya daerah buntu banyumas aspalnya dah jadi


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - agung_baskoro - 30-03-2012 21:20

ada yg br aja pergi ke yogya dari arah jakarta? minta update kondisi jalan ni.. rabu besok mau mudik..
lumayan.. kangen warung depan mataram.. :p


RE: [ASK] Jalur jalan ke Jogja - 4ndy - 01-04-2012 02:10

Jakarta - magelang via weleri bagaimana jalan nya ya?

Salam kenal but AvanzaXenia.net yogya Topdeh

Insyaallah klau jadi liburan minggu depan mau ke magelang