Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
Modifikasi Kaki-Kaki - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Serba-Serbi Avanza / Xenia (/forumdisplay.php?fid=4)
+--- Forum: Modifikasi, Tips & Trik (/forumdisplay.php?fid=19)
+--- Topik: Modifikasi Kaki-Kaki (/showthread.php?tid=5)


Modifikasi Kaki-Kaki - xelia - 10-07-2006 15:27

Modifikasi Xenia Li untuk bagian kaki-kaki : Per Belakang BMW serie 3 plus Shock BOGE (VOLVO) depan mau ganti Per BMW juga ama Shock Bilstein murah semuanya bekas beli di Sawah BEsar Contact ama Pak Wawan belakang Muzatec...rencana mau ganti velg ama agak diceperin dikit biar gak terlalu "culun"


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - Goshbuster - 10-07-2006 15:30

Estimasi berapa pak xelia?


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - xelia - 10-07-2006 15:42

beli Per BMW belakang Rp. 350.000
Per BMW Depan Rp.350.000
Shock Belakang BOGE Rp. 200.000
Shock Depan Bilstein Rp. 350.000


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - Goshbuster - 10-07-2006 16:23

Boros...


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - john_190b - 10-07-2006 17:51

Om Xelia....
apakah dengan modif tsb, bisa senyaman sedan ? dalam arti jika diisi 2-4 orang, bantingan empuk....
trus, kalo diisi full 7-8 orang, mentok ke stopper bawah gak?


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - Joneswi - 10-07-2006 18:26

Biasanya kalau empuk dijalanan dalam kota akan melayang dijalanan tol


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - xelia - 11-07-2006 08:55

gak melayang ...lbh enak buat 7-8orang ...gejala melayang gak tuh...mentok juga gak udah terbukti waktu jemput saudara penuh 9 org gak mentok ke stopper....


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - Bobby Sant - 11-07-2006 08:59

Avanza/Xenia standar kalau full penumpang memang gak melayang. Tapi kalau cuman berdua pasti melayang. Mangkanya pernah ada yg kasih saran utk bawa beras sekarung kalu nyetir sendirian.


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - thomas_ng - 11-07-2006 09:44

kalo gua sih masih mau tunggu 1 set per + shock dari kayaba.




RE: Modifikasi Kaki-Kaki - john_190b - 11-07-2006 11:42

Mas Xelia, kalo di-isi 2-4 orang trus lewat jalan rusak, bantingannya empuk gak ? dalam arti gak kayak standard-lah....

for mas Thomas_ng,
per + shockk dari kayaba kapan keluar ? emang bisa jadi solusi ya ? harganya berapa ?


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - xelia - 11-07-2006 12:06

@john yg pasti lbh enak dari standar...kalo standard waktu per blom ganti kalo diisi 2 org terasa membal-membal apalgi di jalan TOL


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - thomas_ng - 11-07-2006 15:39

gaikindo keluarnya...disana dapet disc....katanya sih mereka udah uji coba....dan dijamin.....harga masih rahasia


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - blackxexi - 11-07-2006 16:29

xelia Menulis:
Modifikasi Xenia Li untuk bagian kaki-kaki : Per Belakang BMW serie 3 plus Shock BOGE (VOLVO) depan mau ganti Per BMW juga ama Shock Bilstein murah semuanya bekas beli di Sawah BEsar Contact ama Pak Wawan belakang Muzatec...rencana mau ganti velg ama agak diceperin dikit biar gak terlalu "culun"


Om xelia,
utk velg 17 ban 45, apa paket tsb cukup mumpuni?


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - Dark Angel - 11-07-2006 17:18

Bos sy juga langgan sama Wawan Swah Besar tuh, sy jg dah ganti per blkg Volvo and shocknya jg punya Volvo tp depan blm sempet ganti tuh.Tambahan nich untuk bro yg mau ganti velg 17", sy pakai Velg 17" Ban YOKOHAMA 215/40/17, cukup mumpuni,enak, stabil man.


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - Bobby Sant - 11-07-2006 19:27

Bintang Harikin K Menulis:
Bos sy juga langgan sama Wawan Swah Besar tuh, sy jg dah ganti per blkg Volvo and shocknya jg punya Volvo tp depan blm sempet ganti tuh.Tambahan nich untuk bro yg mau ganti velg 17", sy pakai Velg 17" Ban YOKOHAMA 215/40/17, cukup mumpuni,enak, stabil man.


Hati-hati pakai ban & rpelek besar, as roda Av/Xe kan sambungan. Gak takut patah kayak Avanza yg di Cipularang?


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - kinoy - 12-07-2006 09:48

ganti shock volvo bukannya jadi keras tuh? wong pake tangan ajah susah maenin tuh shock

ada yg bilang lebih enak pake shock katana buat belakang


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - bigguy - 12-07-2006 09:50

wah shock katana bukannya lebih keras ? dulu saya pake katana punya mertua, tulang punggung sampe pegel-pegel padahal cuman nganterin belanja di dalem kota


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - john_190b - 12-07-2006 12:01

Mas Kinoy dan Bigguy,
shock keras itu dibutuhkan kalo per yg mau di-aplikasi-kan lembut.

kalo per asli Xe/Av digabung ama shock katana/volvo, walan....bisa kayak naik mobil rally kale........hehehehe....


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - kinoy - 12-07-2006 12:52

@bigguy: yg bikin keras mah keseluruhan sistem suspensi katana kalee.... bodi kecil make per daun... kaya naek gerobak yak Big Grin

@john: itu kata tukang per loh...


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - Bobby Sant - 12-07-2006 14:25

Mending ganti shock Kayaba Ultra dulu deh yg belakang. Cuman Rp.260 ribu termasuk ongkos pasang.


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - ndarug - 12-07-2006 16:46

Sy udah ganti... sekarang jadi berasa kalo yang depan yang ajrut-ajrutan. Sebelum ganti, yg depan gak kerasa mentul2x-nya karena kalah ama yang belakang Big Grin


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - J99 - 12-07-2006 16:54

XeLi saya pakenya:
Per depan Greco
Shock Depan Standar
Per belakang Galant 2.5 (per depannya)
Shock Blk Kayaba ultra buat Katana

Sejauh ini nyaman, kl lewat polisi tidur ngga pernah ngerem dan tidak loncat2...


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - bigguy - 13-07-2006 08:33

woi, saya kemarin plg kantor langsung ganti SA kayaba ultra depan blakang di shop and drive sunter, per tetep standar, hasilnya lumayan asik, sudah tidak mentul-mentul lagi, habis 836rb sdh termasuk ongkos pasang, blakang 280/pasang, depan 600/pasang, diskon 5 persen.

SA bekas iseng-iseng di cek, ya amplop itu oli bleber keluar dari SA blakang, kalau yang depan benar-benar sudah mati tidak bisa naik lagi.

sebelum ini sudah ke Tunas daihatsu untuk ganti SA bocor, tapi masih bocor juga, akhirnya swadaya beli Kayaba. Padahal mobil belum setahun.

menurut SOP, untuk kayaba awet sd. 20rb KM, tapi menurut mekanik shop and drive masih bisa dipakai sd. 40rb asal jangan sering-sering lewat jalan rusak.

Sedangkan isu SA + per dari kayaba yang terbaru dan dijual satu set di gaikindo, tidak bisa diecer, harganya 2,9jt, ukuran SA lebih pendek dari SA sekarang, ulir per lebih banyak. Kalau mobil dipake sendiri akan terasa agak keras, kalau dipakai full, sampai 7 orang, bakal mentok, karena SA nya pendek. produk baru ini akan terasa nyaman kalau diisi penumpang 5 orang, kata mekanik lho.


RE:  Modifikasi Kaki-Kaki - phylic - 13-07-2006 20:59

Bobby Sant Menulis:
Mending ganti shock Kayaba Ultra dulu deh yg belakang. Cuman Rp.260 ribu termasuk ongkos pasang.


pasangnya dimana yach? gak kuat degh tiap kale naek ini lompat melulu yg belakang....
kalo depan nyerah deh, gpp....
gantinya musti shocknya apa pernya atau semuanya yach?

harga itu sepasang atau each?


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - kinoy - 14-07-2006 09:11

kalo shock sey biasanya sepasang...



RE: Modifikasi Kaki-Kaki - Bobby Sant - 14-07-2006 09:19

@bigguy, masa SA cuma awet sampai 20000km?, harusnya SA bisa tahan sampai 4 tahun . saya belum ganti SA yg depan, jadi keras atau empuk kalau lewat jalan lubang?

@phylic, pasang diseluruh Shop & Drive milik Astra. Bilang dari milis ntar dpt diskon 5%.


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - RonZ - 14-07-2006 10:15

Hallo teman2 semuanya,
Perkenalken nama saya Ronny.
Saya pecinta ceper look - non extreme krn daily use

Saya mau share aja utk kaki2 sbb :
*) Saya pertahankan S/A depan asli dengan tahanan per Ford Laser dan stopper custom latex merah dipotong setengah (sisa 2 jari sempit jarak fender dan ban).
*) S/A belakang pakai Monroe Matic Blue dengan tahanan per BMW M40 318i Sport Kit dan stopper custom Isuzu Panther (sisa 3 jari sempit jarak fender dan ban).
*) fender belakang di roll utk menghindari kemungkinan "ngesrot" krn velg offset 42.
*) Velg replica WSS 16", Ban 195/50 GT Champiro

Tampil garang, trendy dan lebih sporty tapi nyaman untuk daily use.
Masih pake body kit juga, tapi gak mentok Toungue

Rgds,
Ronny


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - thomas_ng - 14-07-2006 11:53

bung axic1016
abis biaya berapa tuh ?
ganti gimana ?
kalo dinaikin 7 org mentok endak ?



RE:  Modifikasi Kaki-Kaki - phylic - 14-07-2006 11:55

Bobby Sant Menulis:
@bigguy, masa SA cuma awet sampai 20000km?, harusnya SA bisa tahan sampai 4 tahun . saya belum ganti SA yg depan, jadi keras atau empuk kalau lewat jalan lubang?

@phylic, pasang diseluruh Shop & Drive milik Astra. Bilang dari milis ntar dpt diskon 5%.


ok thx pak bobby..
trus kalo milis, dia bilang buktinya apa? haha..Big Grin


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - RonZ - 14-07-2006 13:20

thomas_ng Menulis:
bung axic1016
abis biaya berapa tuh ?
ganti gimana ?
kalo dinaikin 7 org mentok endak ?


Saya pernah coba puter2 Pakubuwono-Parkit Senayan-Pakubuwnon bawa 7 orang (kebetulan kabin belakang saya diisi box subwoofer besat jadi gak bisa turunin jok dan 2 penumpang dibelakang duduk dilantai). Pastinya mentok boss kalo posisi 7 orang, tapi krn stopper belakang Isuzu Panther ada "lubang" ditengahnya jadi pas posisi stopper menyetuh bar gardan tidak akan terasa keras dan membal empuk.

Dana yang dikeluarkan, kurang lebih sekitar 850rb utk per, stopper depan 20rb, stopper belakang+Masang 75rb & S/A Monroe 300rb.

Bracket stopper Panther harus dimodifikasi dan dibuatkan lubang baru sesuai dengan aslinya.

Rgds,





RE: Modifikasi Kaki-Kaki - daradara - 17-07-2006 01:30

Xenia ku tipe Xi, per depan di press sehingga jarak ban 2 jari, belakang juga di press sehingga jarak ban 3 jari dari spatbor. Shockbreaker tidak diganti (masih yg orisinil), saya pake velg standar 14".
Apakah kaki2 mobil bisa rusak?


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - wiener - 17-07-2006 06:59

daradara Menulis:
Xenia ku tipe Xi, per depan di press sehingga jarak ban 2 jari, belakang juga di press sehingga jarak ban 3 jari dari spatbor. Shockbreaker tidak diganti (masih yg orisinil), saya pake velg standar 14".
Apakah kaki2 mobil bisa rusak?


dulu perku juga pernah di pres,
tapi kalau kaya gini shockbreaker original nya lebih gampang bocor.
Akhirnya per depan nya aku pake ford dan belakang pake taruna, jarak ban 3 jari dari spatbor. Hasilnya lumayan


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - yoe_dha - 17-07-2006 15:30

Goshbuster Menulis:
Boros...


Koq Boros!! emang bro Goshbuster punya solusi yang lebih irit..!! maklum jaman serba hemat.hehehe!!


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - thomas_ng - 18-07-2006 08:02

aku mau minta tolong nih
saya udah pake per BMW 318i.
rada turun yah ?
jadi stoper kalo kena polisi tidur suka mentok.

solusinya apa yah ?



RE: Modifikasi Kaki-Kaki - john_190b - 18-07-2006 08:51

Thomas_ng,

shock-nya standar atau ud diganti yg lebih keras ?
kalo standar, pasti mentok....per lembut ama shock lembut...jadi lelembut..hehe

kalo ud diganti yg lebih keras kayak kayaba ultra, trus diisi orang berapa ?
kalo 4 orang, pasti gak mentok... tapi kalo lebih...pasti mentok ke stopper belakang...



RE: Modifikasi Kaki-Kaki - thomas_ng - 18-07-2006 09:07

wah berabe juga kalo cuman muat 4 org doank
untuk gua cuman beli 150.000.
cari yg lebih ok ah




RE: Modifikasi Kaki-Kaki - john_190b - 18-07-2006 09:14

hehehe....itu pengalaman ane sih.....
saat ane cari inpo dibeberapa toko per....
kalo ampir tiap hari diisi penuh, mending dibiarkan standar...pengalaman ane diisi 7-8 orang...Xe ane nyaman kok...
tapi kalo sering 2-4 orang atau paling banyak 5.....modif lebih baik....


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - thomas_ng - 19-07-2006 11:43

setelah ganti per bmw yg turun 3 cm terus ganti s/a. asik man.
enggak melayang. mantep banget.
kayanya depan harus di ganti per apa yah mr. john


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - blackxexi - 19-07-2006 12:47

xe xi saya pake velg 17 ban 45. ada rekomendasi gak utk pake per apa biar gak mental-mentul. sekarang lagi pake jamex lowering kit yg ud dipotong 2 ulir yang bikin ajrut2an.
tq


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - john_190b - 19-07-2006 13:37

for Tomas_ng,
ane pernah coba pake great corolla+shock standard, lumayan empuk bantingan depan menurut bini ane, tapi menurut ane kurang signifikan, beda kalo ganti shocknya jg kali ye....

for blackxexi,
ane pernah nyoba boil temen, dia pake velg 17, ban gak tau .....dia pake per+shock kayaba XR yg baru....(per prototype yg mau dipasarin di IIMS)
gak mentul2x, cuma gak ceper lo....


RE:  Modifikasi Kaki-Kaki - blackxexi - 19-07-2006 19:39

axic1016 Menulis:
Hallo teman2 semuanya,
Perkenalken nama saya Ronny.
Saya pecinta ceper look - non extreme krn daily use

Saya mau share aja utk kaki2 sbb :
*) Saya pertahankan S/A depan asli dengan tahanan per Ford Laser dan stopper custom latex merah dipotong setengah (sisa 2 jari sempit jarak fender dan ban).
*) S/A belakang pakai Monroe Matic Blue dengan tahanan per BMW M40 318i Sport Kit dan stopper custom Isuzu Panther (sisa 3 jari sempit jarak fender dan ban).
*) fender belakang di roll utk menghindari kemungkinan "ngesrot" krn velg offset 42.
*) Velg replica WSS 16", Ban 195/50 GT Champiro

Tampil garang, trendy dan lebih sporty tapi nyaman untuk daily use.
Masih pake body kit juga, tapi gak mentok Toungue

Rgds,
Ronny


hallo bung Ronny,
mo nanya nih. kira2 utk velg 17, pengaplikasian per & S/A seperti di mobil ente masih bisa daily use gak ya? cm beda 1" sih tapi kyknya lmyn ngaruh ya?
btw kl gak salah kantor ente di mustika ratu ya? ane di bidakara nih

regards,
ray - axic 1599


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - stieven - 22-07-2006 14:58

bingung2.. ada yng blang pake per bmw.jamex,eibach,esteem dll.tp yng saya simpulkan semuanya kebanyakan pake SA KU 39 u blkng.dpan SA KU 30/31.saya ini punya bayi umur setaon.kasian kalo ke luar kota.gak nyaman.penumpang pd mual2.saya dilampung gk tau cr kemana tempat jual per untk avg saya.tolong dong temen2 biar nyaman kyak sedan pake per apa yah.SA nya pake kayaba ultra aja.bugdet terbatas sihh.thanks yahh...


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - thomas_ng - 22-07-2006 16:40

kalo bugdet terbatas pake per BMW.
BMW masih di bawah 500.000.
kalo jamex dan eibach lumayan deh harganya.



RE: Modifikasi Kaki-Kaki - Chandra - 22-07-2006 18:10

temen2 .. mo share sohib gw, Rismansyah yg udah pasang Kayaba XR atau X Drive





Solusi Per Empuk AX senyaman sedan baru. Gunakan SET Per + Shockbreaker KAYABA XR

Jum'at kemarin Prototype per+Shock khusus Avanza Xenia buatan KAYABA terpasang di Mobilku.

Kriteria Per Belakang buatan Kayaba ini adalah :
- Bag. ulir yg kecil ( bag.atas dan Bawah ) lebih besar sedikit dari per blkng standard AX.
- Bag. ulir yg besar ( bag.tengah ) lebih kecil dari per blkng standard AX.
Kriteria Shockbreaker belakang Buatan kayaba ini adalah :
- Type Kayaba XR 9805
- Bentuk physiknya lebih besar dari shock standard
- System peredaman GAS Double Action ( Standard AX GAS Single Action )
- Bracket persis sama dg shock standard.

Hasil terpasang : Bag. Belakang lebih rendah 2 cm dari standard AX.

Kriteria Per Depan Buatan Kayaba ini adalah :
- Jumlah ulir 6 ( standard AX 5 ulir )
- Diameter ulir lebih kecil.
- Jarak Ulir lebih rapat.
- Tinggi tdk terpasang, lebih tinggi 4-5 cm dari standard AX
Kriteria Shockbreaker depan Buatan kayaba ini adalah :
- Type kayaba XR ???? ( Lupa )
- System peredaman GAS Double Action ( Standard AX OLI Double action )
- Jarak kuping per terhadap ban lebih renggang dr Standard AX sekitar 1 cm.
- Bracket persis sama dg shock standard.

Hasil terpasang : Bag. Depan lebih tinggi 0,5 - 1 cm dari standard AX pd posisi parkir lama.
Bag. Depan sama dg standard AX pd posisi kend.baru di pakai.

Tampilan keseluruhan Posisi kendaraan rata ( Standard AX posisi kendaran tinggi belakang )

Tes Uji Coba dg 4 penumpang; 2 dewasa (60 Kg + 52 Kg ) dan 2 anak ( 20 Kg + 14 Kg ), Velg 17/7 inchi, ban falken 205/17/40.
1. Pd Polisi tidur redaman sangat nyaman tanpa mental sedikit pun.
2. Di Tol Jati ASIH - Taman Mini ( Konstruksi Beton ) sangat nyaman serasa naik sedan baru, baik pada kecepatan tinggi atau pun rendah, bebas mentul2.
3. Di Tol Jagorawi, Taman Mini- Bogor ( Konstruksi aspal ) lebih nyaman, bahkan saat akses keluar arah bogor dengan krteria tikungan panjang dg kec.120 Km/jam
kendaraan tetap di jalur sebelah dalam tanpa bergeser ataupun limbung.
4. Pada kecepatan 140 Km/Jam masih nyaman tanpa getaran sama sekali walau suara mesin sudah lumayan terdengar di Kabin.
5. Saat dr Bogor ke jakarta, di tikungan saat bersatu dg arus dari Ciawi, kec. pada 140 Km/jam masih dapat di tahan tanpa rasa kuatir.

Secara keseluruhan pendapat dia, Per + Shock breaker Kayaba Type XR sangat nyaman bagi penggunaan sehari hari dan keluarga, dengan desain penggunaan normal dg
tingkat kenyamanan tertinggi adalah 4 orang dewasa, maka kenyaman masih dapat bermain saat jml penumpang 1 atau pun 6 orang. Kombinasi per lebih empuk dengan
Shock breaker double action lebih besar tampaknya merupakan solusi yang diambil. Akan sangat terasa manfaatnya bila kendaraan melalui jalan rusak atau Jalan tol Cipularang
yang mempunya kriteria bumpy.
Namun untuk penggunaan agresif, seperti menikung tajam pada tikungan pendek dg kecepatan di atas 40 Km/jam, serta gaya mengemudi sport seyogjanya tidak cocok dg kriteria Per+Shock ini yang sangat mengutamakan kenyamanan tentunya.

Per + Shock Kayaba type XR ini hanya akan tersedia di Shop & Drive pada bulan juni mendatang.

thanks


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - thomas_ng - 22-07-2006 20:19

mahal booooooooooooo
enak sih enak
2,7 jt juga enak tuh keluarin duitnya.

bisa beli shock belstain depan dan belakang tuh.



RE: Modifikasi Kaki-Kaki - Bobby Sant - 22-07-2006 21:54

Bro Thomas, enaknya duit segitu dibuat apa? :-)


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - thomas_ng - 22-07-2006 22:07

pak bobby, kalo aku sih masih banyak kebutuhan yg lebih penting.
maklum ekonomi menengah.


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - Bobby Sant - 22-07-2006 22:10

Setuju bang...!!!!

Gua dari tadi juga pusing, kepingin ganti tapi mikir duitnya. Ganti shock belakang dgn Kayaba Ultra aja udah lumayan stabil & nyaman kok. Cumn habis 260 rebu.


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - Chandra - 23-07-2006 08:37

setuju Brur Bob...

gw sendiri juga belum pake itu..
so far masih yg 1,5jt an ... walau di koperasi AXIC Kayaba XR itu bisa di cicil ...

soale spec ban gw 215/45/17... masih bisa dipake harian dengan racikan
depan : s/a standard, stopper mercy, per gretco
belakang: kyb ultra, stopper panther, per BMW

nah ini aja turun jadi sisa 3,5 jari belakang, 2,5 jari depan ..
nunggu bosen dulu ato nunggu getas dulu stoppernya ah, baru ganti

cuma emang sih, mo nyaman, nambah bayar jadinya... he he

cheers...



RE: Modifikasi Kaki-Kaki - thomas_ng - 23-07-2006 09:55

per BMW itu 8 ulir di bagian belakang.
kalo per kayaba xp itu 6 ulir.

kalo kelembutan kayanya per BMW lebih lembut.
gua belum pernah coba yg kayaba xp sih.

tapi yg BMW gua udah.
itu juga udah ok banget.
apa lagi pake s/a blistain.
jadi ok banget tuh kaya temen gua punya.

apa lagi katanya per kayaba cuman bisa 20.000 ? atau 40.000 ?
kijang temen gua pake blistain udah 5 thn pake masih ok tuh.
jadi mana yg ok yah ?



RE: Modifikasi Kaki-Kaki - thomas_ng - 23-07-2006 09:59

pak chandra kalo diceperin segitu mah, pasti stabil banget tuh.
gua punya mobil turun 3 cm aja udah pake per BMW udah lumayan.

apa lagi mobil u didukung pan besar
pasti ok tuh.

gua lagi cari info tentang naikin power jadi 100 PH di 6000 rpm.
ada yg tau ?
pasti ilang tuh ndut-ndut annya.




RE: Modifikasi Kaki-Kaki - stieven - 23-07-2006 13:09

gila mahal amat tuh ...
thomas...
beli yang mana bmw320 or 318.katnya ada yang asli or tidak yah.yang warna merah dan hitam.body turun gak?
temen tau gak untuk peredam pake apa sich..pintu2 sya udah lapisin peredam yg warna abu2 tp msh kurang nyaman tuh.


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - thomas_ng - 23-07-2006 15:39

gua sih dapet murah yg BMW 318 warna hitam ..turun sekitar 3,5 cm tapi diakalin jadi tidak turun.
kalo yg merah itu BMW 320 turun 1 cm.
harga masih murahan dari pada kayaba exdrive.



RE: Modifikasi Kaki-Kaki - Bobby Sant - 23-07-2006 17:07

Kayaknya sih umur pakai S/A tergantung dari kondisi jalanan. Kalau suka lewat jalanan rusak dan muatan sering penuh pasti cepet rusak. Rata-rata usia pakai S/A 3-4 tahun dgn pemakaian normal.


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - stieven - 23-07-2006 19:01

pak thomas nyaman gak pk per bmw.depan pake apa.beli dimana.udah tanya di jaya abadi 550 yang merah.akalinnya gmana biar gk trun?
sa nya pake yg kuxxx39 or 30


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - stieven - 23-07-2006 19:04

kalo beli SAnya aja berapa?


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - Royce - 23-07-2006 19:37

Kalo S/A-nya aja di gabungin ama Eibach cocok, ga ya, soalnya Per-eibach udah termasuk lembut, kalo liat dari gbr-nya sih bentuk per-nya beda ama eibach, kalo eibach ulir atas rapet makin renggang kebawahnya, saat ini sih yg saya rasa-in s/a KYB ultra masih kurang keras, terutama kalo muat 4 orang / lebih, tapi kalo dipake bedua sih masih lumayan lah...,buat belok sih mantep... gak ada gejala understeer dikit juga


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - thomas_ng - 23-07-2006 20:37

pak stieven
gua beli sih sama temen per BMW 318 yg hitam sih 200.000.
biasanya 300.000.
kayaba ultra 39 lumayan deh untuk 4-5 org.
tapi kalo mau 7 org pake blelsatain yang harganya 1.2 jt sepasang.
lebih awet lagi s/a nya.




RE:  Modifikasi Kaki-Kaki - Chandra - 24-07-2006 10:17

stieven Menulis:
kalo beli SAnya aja berapa?


Brur Stieve,

setau gw yg KYB XR gak dijual ketengan deh.. gak tau nantinya...
rgds


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - Bobby Sant - 24-07-2006 10:23

Kayaba XR gak dijual 1 set krn dikhawatirkan gak terbukti kenyamanan dan kestabilannya. Ini kata yg jaga di IIMS.


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - stieven - 24-07-2006 14:19

jarang muat 7 orang..ok temen2 maksih yah infonya.untuk depan pake SA kayaba juga type 30 atau 31.bedanya apa siah.kalo blkg ku30 dan 39.kerasan 39 yah



RE: Modifikasi Kaki-Kaki - thomas_ng - 24-07-2006 20:26

ku 39 itu buat belakang
ku 30/31 untuk depan.

itu kode part


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - stieven - 26-07-2006 18:35

baru pasang SA KU 39.per std lumayan enak tp masi sdikit ajrutan di jlnan yng berlubang dan bnyak polisi tdrnya.saya lgs ganti per bmw yng merah.sedikit lembut lumayan juga.tp sedikit keras pd jalana yang sama.untuk nyalib enak kok pantat gak binal.untuk penumpang 4 org bru kerasa nyamannya.saya liat gak jauh beda per bmw dan stdr.ulirnya lbh kcl dikit.agak sdkt lembt aja gak bnyak kok.untuk yang punya dana pas bolehlah.saya mau tanya nih pak tomas dan temen2 akalin dudukan per supaya pas gmana yah.per bmw ulir atas bwahnya lebih kecil dibanding stdr.body jd sedikit agak naik..thanks


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - thomas_ng - 26-07-2006 21:50

aku sih pergi ke tukang bubut suruh buat dudukan baru
jadi kalo aku punya BMW yg hitam turun 3,5 cm aku ke tukang bubut suruh buat dudukan yg tebelnya 1,5 cm.
jadi butuh 4 buah.
gua punya, gua potong 1,5 cm biar bisa masuk ke dudukan lebih dalem.
terlalu kecil sih.




RE: Modifikasi Kaki-Kaki - stieven - 27-07-2006 13:00

maksudnya per nya dipotong 1,5cm yah... tambah keras dong bantingannya.tolong lebh rinci dong pak thoms biar gk bingng,bis disini susah kalo mau modif2 kyk gtu.


RE:   Modifikasi Kaki-Kaki - RonZ - 02-08-2006 16:27

[/quote]

hallo bung Ronny,
mo nanya nih. kira2 utk velg 17, pengaplikasian per & S/A seperti di mobil ente masih bisa daily use gak ya? cm beda 1" sih tapi kyknya lmyn ngaruh ya?
btw kl gak salah kantor ente di mustika ratu ya? ane di bidakara nih

regards,
ray - axic 1599
[/quote]

Halo juga Boss Ray,
Maaf baru di bales soalnya baru kali ini juga sempet visit lagi ke forum AvanzaXenia.net karena dilanda kerjaan. Betul, ane di mustika ratu Boss ... di bidakara ada 1567 & 1701 tuw :p

Utk daily use, masih bisa bgt boss ... ini belom ceper extreme so masih nyaman dipake koq Boss Ray. Utk velg 17", saya rasa masih bisa koq .. masih nyaman, kecuali dah pake 18/35 ... itu baru serasa naik gerobak :p

Rgds,
Ronny
Pakubuwono Low Rider
[1016]


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - blackxexi - 03-08-2006 23:45

wah ada yg di bidakara jg toh, tp ane jarang liat tuh. mungkin krn ane di binasentranya kali ya.

bos, kl ane jd modif per, boleh dong ditemenin biar bisa murah gitu ;p

regards,
raymond-1599


RE: Modifikasi Kaki-Kaki - rully 365 - 04-08-2006 10:19

tk daily use, masih bisa bgt boss ... ini belom ceper extreme so masih nyaman dipake koq Boss Ray. Utk velg 17", saya rasa masih bisa koq .. masih nyaman, kecuali dah pake 18/35 ... itu baru serasa naik gerobak :p

Rgds,
Ronny
Pakubuwono Low Rider
[1016]



Wah pak Ronnie... berarti klo pake 215/35/18 enakan pake per apa dong??? sama stoppernya?? biar ngga gasrot sma ngga serasa naik gerobak??

Salam
xexi
warga biasa


RE:  Modifikasi Kaki-Kaki - RonZ - 04-08-2006 13:48

Xexibowwww Menulis:
tk daily use, masih bisa bgt boss ... ini belom ceper extreme so masih nyaman dipake koq Boss Ray. Utk velg 17", saya rasa masih bisa koq .. masih nyaman, kecuali dah pake 18/35 ... itu baru serasa naik gerobak :p

Rgds,
Ronny
Pakubuwono Low Rider
[1016]



Wah pak Ronnie... berarti klo pake 215/35/18 enakan pake per apa dong??? sama stoppernya?? biar ngga gasrot sma ngga serasa naik gerobak??

Salam
xexi
warga biasa


Wah Xexi, mungkin solusinya kalo pake 215/35/18 itu ramuannya gini ....
*) Depan pake per ALTIS & S/A Standard (diceperin sisa 1 jari)
*) Belakang pake per ESTEEM (diceperin sisa 2 jari)
Cuma S/A belakang hrs diganti juga, jgn pake yg standard ... nanti pernya lepas lho ditempat cuci Toungue

Trus velgnya bawa ke H. Nawi ... buat beresin yang gompel2 Toungue
Menurut Xexi, Nadine cantik gak ? Big Grin





RE:  Modifikasi Kaki-Kaki - RonZ - 04-08-2006 13:49

blackxexi Menulis:
wah ada yg di bidakara jg toh, tp ane jarang liat tuh. mungkin krn ane di binasentranya kali ya.

bos, kl ane jd modif per, boleh dong ditemenin biar bisa murah gitu ;p

regards,
raymond-1599


Boleh Boss Ray ... Big Grin