Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
STNK - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Serba-Serbi Avanza / Xenia (/forumdisplay.php?fid=4)
+--- Forum: Lain-Lain (/forumdisplay.php?fid=22)
+--- Topik: STNK (/showthread.php?tid=4344)


STNK - HARISharus - 06-08-2007 17:45

RR yang udah pada bayar pajak perpanjangan STNK mohon informasinya berapa sih biayanya untuk xenia dan avanza?Setiap type emang beda2 ya??(sorry rada buta soal ginian, soalnya belum pernah bayar pajak mobil). di STNK jumlahnya sekitar 8jt-an, segitu bukan sih?!?Bukan kan ya?!?Gak semahal itukan?!?


RE: STNK - iNdr4 - 06-08-2007 17:48

gw bayar Rp 1.243.000 utk Avanza G th 2005


RE: STNK - KaGi - 06-08-2007 17:50

bayar pertama kali sih gue buat AV VVT-i sekitar 9 jt an


RE: STNK - Chandra - 06-08-2007 18:00

iNdr4 Menulis:
gw bayar Rp 1.243.000 utk Avanza G th 2005


gw AvG 2006 sama, segitu jugaTopdeh


RE: STNK - KaGi - 06-08-2007 18:41

Chandra Menulis:

iNdr4 Menulis:
gw bayar Rp 1.243.000 utk Avanza G th 2005


gw AvG 2006 sama, segitu jugaTopdeh


itu perpanjangan pertama ya 095


RE: STNK - BonBon - 06-08-2007 18:58

HARISharus Menulis:
RR yang udah pada bayar pajak perpanjangan STNK mohon informasinya berapa sih biayanya untuk xenia dan avanza?Setiap type emang beda2 ya??(sorry rada buta soal ginian, soalnya belum pernah bayar pajak mobil). di STNK jumlahnya sekitar 8jt-an, segitu bukan sih?!?Bukan kan ya?!?Gak semahal itukan?!?


di STNK lu tertulis 8jt-an, itu sudah termasuk biaya balik nama BBN...biaya perpanjangannya sendiri, lu kurangin aja ama BBN nya....nah sekitar segitu deh...


RE: STNK - KaGi - 06-08-2007 19:11

@bon bon kasi contoh donk gmn cara ngitungnya
di STNK gue tertera sbb:
BBN. KB 8 jt
PKB 1.2 jt
SWDKLLJ 73 rb
B. Adn 50 rb
B. Adm TNKB 20 rb

Jadi gue harus bayar brp ?


RE: STNK - BonBon - 06-08-2007 20:38

KaGi Menulis:
@bon bon kasi contoh donk gmn cara ngitungnya
di STNK gue tertera sbb:
BBN. KB 8 jt
PKB 1.2 jt
SWDKLLJ 73 rb
B. Adn 50 rb
B. Adm TNKB 20 rb

Jadi gue harus bayar brp ?


pajak lu tuh ya PKB itu...1.2 jt ama yang bbrp puluh ribu dibawahnya....

diluar BBN. KB....kecuali kalo telat, ada tambahan denda...


RE: STNK - Albert Lukman - 07-08-2007 07:20

Xe Li 2005, 900 an..


RE: STNK - KaGi - 07-08-2007 07:44

BonBon Menulis:
pajak lu tuh ya PKB itu...1.2 jt ama yang bbrp puluh ribu dibawahnya....

diluar BBN. KB....kecuali kalo telat, ada tambahan denda...


Trims bro Topdeh


RE: STNK - honggy - 07-08-2007 07:56

gw mo nanya juga donk... kalo perpanjang stnk pake nunjukin BPKB ga?? soale BPKB gw kan masih di tahan... sori nih.. maklum baru perpanjang STNK sendiri... biasanya terima jadi..


RE: STNK - doni candra - 07-08-2007 08:07

tetap pake bpkb bro
kita harus ke pihak leasing tuk minta surat pengantar n copyan bpkb asli


RE: STNK - honggy - 07-08-2007 08:16

doni candra Menulis:
tetap pake bpkb bro
kita harus ke pihak leasing tuk minta surat pengantar n copyan bpkb asli


bisa ya? ada yang punya pengalaman di ACC?? gw rada males nih ke ACC fatmawati.. 1 hari kelar kan??


RE: STNK - doni candra - 07-08-2007 08:19

honggy Menulis:
bisa ya? ada yang punya pengalaman di ACC?? gw rada males nih ke ACC fatmawati.. 1 hari kelar kan??


sehari selesai koq bro ngurus perpanjangan stnk


RE: STNK - Gado2Enak - 07-08-2007 08:24

SaPiE Menulis:
gue belom perpanjang nih.....

ahau baca thread ini gak ya....???


kalau baca ntar kompor nya meledug . .

stnk gw 1.243rb AVG 2005 Yagak


RE: STNK - Gado2Enak - 07-08-2007 08:28

doni candra Menulis:

honggy Menulis:
bisa ya? ada yang punya pengalaman di ACC?? gw rada males nih ke ACC fatmawati.. 1 hari kelar kan??


sehari selesai koq bro ngurus perpanjangan stnk


dulu gw pernah perpanjang STNK mobil yg masih leasing, waktu itu gw minta tolong sama sales yg ngurus surat2 leasing dulu, cuma nambah 150rb. Yagak


RE: STNK - BonBon - 07-08-2007 09:05

@ honggy...lu kan bisa juga minta ama pihal leasing buat perpanjang STNK....

@ gado2enak...150rb?? kapan...mahal sekali tuh...setahu g cuma bbrp puluh ribu...soalnya, perpanjang STNK itu udah gampang sekarang...di biro jasa aja, cuma 25rb sekarang...(motor ih, gak tahu kalo mobil) soalnya tinggal diperpanjang di mobil keliling...sebentar juga kelar, asal surat2 lengkap...


RE: STNK - Gado2Enak - 07-08-2007 09:13

BonBon Menulis:
@ honggy...lu kan bisa juga minta ama pihal leasing buat perpanjang STNK....

@ gado2enak...150rb?? kapan...mahal sekali tuh...setahu g cuma bbrp puluh ribu...soalnya, perpanjang STNK itu udah gampang sekarang...di biro jasa aja, cuma 25rb sekarang...(motor ih, gak tahu kalo mobil) soalnya tinggal diperpanjang di mobil keliling...sebentar juga kelar, asal surat2 lengkap...


tahun 2004, di bandung . . . Yagak


RE: STNK - HARISharus - 07-08-2007 18:30

thanks ya bro...
kalo masih sekitar sejutaan mah kagak apa2 dah. Kalo pajaknya ternyata bener 8jt-an gw jual over kredit aja tuh xexi, sekalian ganti sama fortuner aja mending, hehehehe


RE: STNK - Gado2Enak - 07-08-2007 21:06

HARISharus Menulis:
thanks ya bro...
kalo masih sekitar sejutaan mah kagak apa2 dah. Kalo pajaknya ternyata bener 8jt-an gw jual over kredit aja tuh xexi, sekalian ganti sama fortuner aja mending, hehehehe


selamat yah kalau mau ganti fortuner . . . HahaHahaHaha

jangan dilupakan xexi nya Yagak


RE: STNK - omriyad - 03-09-2007 11:13

Mending urus aja sendiri, pake bis yg keliling........:Topdeh

- perpanjang SIM cuman Rp.100 rebung doang,
- perpanjang STNK, sesuai pajaknya aja, gak ada biaya tambahan......

gak sampe satu jam dah kelar, tergantung antriannya aja...... tp gak byk.
biasanya gw sering liat mangkal di Jl. Gajah Mada, depan gd.PELNI.............


RE: STNK - honggy - 03-09-2007 11:58

kemaren ke A2k kalimalang, berhubung dapet kupon perpanjangan STNK gretong di th pertama. perpanjang disana aja... dia bilang bisa, walau gw beli di A2k cilandakTopdeh, asal plat B bisa bisa aja... ga ada biaya tambahan cuma harus kas, ga bisa gesek..Hikhik jadinya gw balik lagi deh abis dari manado...


RE: STNK - AlBee - 04-09-2007 13:24

bro .. kalo perpanjang / balik nama kendaraan itu harus pake bpkb asli gak sich ..?? apa cukup bpkb copy-an aja ..????


RE: STNK - Papa_Naura - 04-09-2007 13:31

AlBee Menulis:
bro .. kalo perpanjang / balik nama kendaraan itu harus pake bpkb asli gak sich ..?? apa cukup bpkb copy-an aja ..????


Mesti bawa BPKB yang asli Om. Selain itu KTP pemilik juga mesti asli.Big Grin


RE: STNK - Kresna CN - 29-01-2009 08:27

Sundul ah..karena mau perpanjangan STNK.
RR sudah ada yg perpanjangan STNK AV/XE nya di Januari 2009 ini ? Please informasi nya.Topdeh


RE: STNK - fajarw - 29-01-2009 09:07

gara2 disundul om kresna Big Grin jadi baca ini

Xe 2004 gw jatuh tempo 29 desember tapi karena malas gw baru urus di januari
(alasan resmi: kepotong libur panjang)
hehehehe
pkb = 810.000 + denda 16.200 = 826.200
swdkllj = 143.000 + denda 100.000 = 243.000
total = 1.069.200

trus karena nitip sama sales dai autotara, dan katanya pake ambil legalisir bpkb di ACC Kelapa Gading, plus uang lelah dll, gw abis 1,150jt

Kayaknya kemahalan diongkos ya Big Grin


RE: STNK - ikmar2008 - 29-01-2009 10:34

kalo plus biaya balik nama berapa ya? gue py abis bln maret dan kynya kudu balik nama nih, pemilik lama g janji mau minjemin,hiks...


RE: STNK - Kresna CN - 29-01-2009 12:18

fajarw Menulis:
gara2 disundul om kresna Big Grin jadi baca ini

Xe 2004 gw jatuh tempo 29 desember tapi karena malas gw baru urus di januari
(alasan resmi: kepotong libur panjang)
hehehehe
pkb = 810.000 + denda 16.200 = 826.200
swdkllj = 143.000 + denda 100.000 = 243.000
total = 1.069.200

trus karena nitip sama sales dai autotara, dan katanya pake ambil legalisir bpkb di ACC Kelapa Gading, plus uang lelah dll, gw abis 1,150jt

Kayaknya kemahalan diongkos ya Big Grin

Ada kenaikan gak om ? berapa % (diluar denda lho) ? Kalo ongkos jasa lumayan murah om, saya nitip di ACC kwitang biayanya Rp. 100 rb tahun lalu.


RE: STNK - fajarw - 29-01-2009 19:03

yahh yang taun lalu lupa...Big Grin gak nyimpen fotokopi pajaknya


RE: STNK - Miko - 29-01-2009 21:13

msh seputaran stnk... mobil msh BK neh.. mau perpanjang gak bisa krn KTP dgn alamat yg sama uda gak ada.. terpaksa berubah jadi B ... pengen beli no cantik ada referensi gak yah? B 111 iko .. pan sekarang uda 3 seri di belakang... mahal gak yah? ada yang tau berapaan?


RE: STNK - Kresna CN - 03-02-2009 14:04

Sharing aja yah Winking
Selesai juga nih Perpanjangan STNK XeXi 2007 :
PKB = 1.080.000
swdkllj = 143.000
Jasa Pengurusan : 80.000 (via ACC krn masih kredit Whistling)
total = 1.303.000,-


RE: STNK - QuikS - 03-06-2009 21:56

mohon info dong
xe gua taon 2004, stnk bulan ini abis neh.
ada yg pernah ngurus sendiri ke kantor samsat? soale kali ini musti ganti plat nomer.
biayanya abisnya berapa? lama ngga yah?
thx


RE: STNK - fhortuna - 04-06-2009 00:47

QuikS Menulis:
mohon info dong
xe gua taon 2004, stnk bulan ini abis neh.
ada yg pernah ngurus sendiri ke kantor samsat? soale kali ini musti ganti plat nomer.
biayanya abisnya berapa? lama ngga yah?
thx


dijamin bakalan repot deh
mending via birojasa aj lah


RE: STNK - KOBO77 - 04-06-2009 12:04

sebagai info aja nich...
Xenia Li' 07 Bandung Kotamadya
PKB : Rp. 975.000
SWDKLLJ : Rp. 143.000
Total Jumlah jadi Rp. 1.118.000

Untuk perpanjangan STNK sudah ngga harus biro jasa koq....sekarang udah simple dan ngga nyampe 1 jam juga udah kelar koq.....


RE: STNK - Supriyanto Kartono - 04-06-2009 13:44

KOBO77 Menulis:
sebagai info aja nich...
Xenia Li' 07 Bandung Kotamadya
PKB : Rp. 975.000
SWDKLLJ : Rp. 143.000
Total Jumlah jadi Rp. 1.118.000

Untuk perpanjangan STNK sudah ngga harus biro jasa koq....sekarang udah simple dan ngga nyampe 1 jam juga udah kelar koq.....

Di Balikpapan juga sama gak repot dan cukup cepat,sejam selesai dan uang yg dibayar sama dgn yg tertera di STNK
Gak ada pungli...


RE: STNK - QuikS - 05-06-2009 07:54

fhortuna Menulis:
dijamin bakalan repot deh
mending via birojasa aj lah


pengen nyoba aja, apa ud segampang & sebagus pelayanan stnk keliling.

KOBO77 Menulis:
sebagai info aja nich...
Xenia Li' 07 Bandung Kotamadya
PKB : Rp. 975.000
SWDKLLJ : Rp. 143.000
Total Jumlah jadi Rp. 1.118.000

Untuk perpanjangan STNK sudah ngga harus biro jasa koq....sekarang udah simple dan ngga nyampe 1 jam juga udah kelar koq.....


kalo cuma byr pajak stnk tahunan emang gampang, gua jg langsung urus sendiri. kalo sampe ganti pelat yg gua belom pernah. soale di kantor samsat langsung. dulu2 seh banyak byr yg kaga jelas. ud gitu lamaaaa


RE: STNK - KOBO77 - 05-06-2009 11:45

QuikS Menulis:

fhortuna Menulis:
dijamin bakalan repot deh
mending via birojasa aj lah


pengen nyoba aja, apa ud segampang & sebagus pelayanan stnk keliling.

KOBO77 Menulis:
sebagai info aja nich...
Xenia Li' 07 Bandung Kotamadya
PKB : Rp. 975.000
SWDKLLJ : Rp. 143.000
Total Jumlah jadi Rp. 1.118.000

Untuk perpanjangan STNK sudah ngga harus biro jasa koq....sekarang udah simple dan ngga nyampe 1 jam juga udah kelar koq.....


kalo cuma byr pajak stnk tahunan emang gampang, gua jg langsung urus sendiri. kalo sampe ganti pelat yg gua belom pernah. soale di kantor samsat langsung. dulu2 seh banyak byr yg kaga jelas. ud gitu lamaaaa


Oh...kalau ganti plat ngga bisa di pos pelayanan keliling yach bos ??? wah baru tahu nich, soalnya belum saatnya ganti plat sich....thanks bos atas infonya....Topdeh


RE: STNK - QuikS - 08-06-2009 23:41

ada yg tau ngga, kalo lulus uji emisi, buktinya apa yah? apa cuma kasih hasil print2an CO,lamda, dll?
liat2 di detik kalo perpanjang stnk musti lulus uji emisi, ud berlaku belom neh?


RE: STNK - QuikS - 09-06-2009 09:18

up...upp....


RE: STNK - QuikS - 11-06-2009 19:58

tadi siang akhirnya jadi juga coba urus sendiri perpanjangan stnk 5 tahunan.
kalo gua review kena uu/ite nggak yah?


RE: STNK - harley - 11-06-2009 23:50

QuikS Menulis:
tadi siang akhirnya jadi juga coba urus sendiri perpanjangan stnk 5 tahunan.
kalo gua review kena uu/ite nggak yah?


reviewnya dong Om Winking aku tahun ini juga nih ganti plat no


RE: STNK - chris.ho - 12-06-2009 00:38

QuikS Menulis:
kalo gua review kena uu/ite nggak yah?


pake inisial n singkatan2 aja om, heheheTongue_out


RE: STNK - fhortuna - 12-06-2009 09:47

kalo perpanjang + ganti plat krn ud jatuh tempo 5thn
bisa di mobil keliling ga ye?
ato
kalo ke biro jasa brp lama ya


RE: STNK - QuikS - 12-06-2009 12:06

chris.ho Menulis:

QuikS Menulis:
kalo gua review kena uu/ite nggak yah?


pake inisial n singkatan2 aja om, heheheTongue_out

bingung neh mau gimana ceritanya, kalo gua sebut loket2nya langsung ketawan deh sapa yg lagi jga.
yg jaga petugas bseragam euy... jd syerem


RE: STNK - korzlet - 22-06-2009 09:38

Kalo perpanjangan bisa kok di Samsat keliling
tapi kalau ganti 5thnan mesti di kantor samsatnya atau di polda


RE: STNK - andis - 22-06-2009 15:18

Kalau perpanjang tidak pakai BPKB di mobil keliling bisa tidak ya...?


RE: STNK - QuikS - 22-06-2009 15:29

kalo yg tahunan disebutnya pengesahan . bisa di samsat keliling atau samsat yg di mall
kalo yg 5 tahunan namanya perpanjangan. cuma bisa di samsat masing2 wilayah pas dibikinnya BPKB, kalo pertama dibikin di samsat jakbar ya perpanjangannya di samsat jak bar.


RE: STNK - QuikS - 22-06-2009 17:55

o..iya yg perlu disiapin sebelom perpanjang STNK
- KTP Asli + Foto Copy
- BPKB Asli + FC
- STNK Asli + FC
- Hasil Uji Emisi (belom berlaku seh, tapi siap2 aja kalo pas apes, diminta. )
- siapin duit 5rb/10rb an kira2 bth 50rb
- Bolpen

KTP masukin kantong plastik kecil, supaya nggak kena ke straples.


RE: STNK - baladewa - 11-09-2009 13:24

Kemarin baru aja perpanjang STNK gw yang pertama kali.

Avanza G bulan Sept 2008.
Pajak sama persis dengan waktu beli dulu tidak ada perubahan sama sekali.

Dulu (sept 2008) :
BBN-KB : 9.100.000
PKB: 1.365.000
SWDKLLJ : 143.000
Biaya Adm STNK : 50.000
Biaya Adm TNKB : 20.000
TOTAL : 10.678.000

Kemarin (Sept 2009) :
BBN-KB : 0
PKB: 1.365.000
SWDKLLJ : 143.000
Biaya Adm STNK : 0
Biaya Adm TNKB : 0
TOTAL : 1.508.000

nitip sama orang kantor yg suka ngurusin STNK, BPKB dan asuransi. Kasih uang rokok aja Tongue_out


RE: STNK - chris.ho - 11-09-2009 13:25

gua hari senin nih mau perpanjang juga....


RE: STNK - dodoks - 11-09-2009 13:41

Bulan kmaren gue ngurus di samsat jak-tim di by pass
5 tahunan jd ganti nomer, total waktu gak sampe 2 jam.... biaya tambahan 20rb buat gesek dll

sisanya sih asal sabar ngantri aja, gak terlalu ribet kok.
siapin fotokopi kayak om quicks bilang plus pulpen buat ngisi formulir...

malah menurut gue lebih cepet di samsat dari pada STNK keliling, karena di samsat pengurusan STNK mobil n motor di pisah, kalo di mobil keliling di campur jd lebih lama.


RE: STNK - andis - 11-09-2009 14:19

Kalau urus stnk mobil mah enakan sendiri di samsat, asal bawa foto copy dan surat asli.
Kalau motor mah lebih baik urusan tukang jasa saja.


RE: STNK - edwpkc - 09-10-2009 09:21

mo perpanjang stnk AvG di wilayah Jakarta Timur, krn mo urus sendiri jd mo tanya dulu :
- enak dimana bayarnya apa di kantor samsatnya or di mobil keliling?
- kalo pengen hari sabtu ini apa ada di mobil keliling (at-tien) ? sampe jam berapa ? (se-x-an jalan2 di TMII)
- pengurusannya berbelit2 ga ya? (maklum selama ini nitip org lain) kira2 selesai brp jam?

trims..


RE: STNK - thomas_ng - 09-10-2009 09:37

ke samsat kalo untuk 5 thnan.
kalo ganti biasa di mobil kel. enggak apa-apa.

gampang kok.
enggak persulit.
dan lumayan cepet kira-kira 2 jam deh.

yg dibawa BPKB dan STNK nya mobilnya juga buat 5 Thnan.

disana ada tukang fotocopy. jadi copy disana...
minta fomulir di depan..gratis..isi dan serahkan copy dan formulirnya ke loket terdekat khusu mobil...
tunggu dipanggil bayar deh...


RE: STNK - fajarw - 09-10-2009 10:00

edwpkc Menulis:
mo perpanjang stnk AvG di wilayah Jakarta Timur, krn mo urus sendiri jd mo tanya dulu :
- enak dimana bayarnya apa di kantor samsatnya or di mobil keliling?
- kalo pengen hari sabtu ini apa ada di mobil keliling (at-tien) ? sampe jam berapa ? (se-x-an jalan2 di TMII)
- pengurusannya berbelit2 ga ya? (maklum selama ini nitip org lain) kira2 selesai brp jam?

trims..


kalo mobil keliling kan liat jadwal
yang sudah pasti ada terus buat perpanjang stnk (bayar pajak saja) ke PGC saja di lantai paling atas (di gd parkir atap) Gozkirpma
PGC (Pusat Grosir Cililitan) Parkiran atap dekat masjid
Jl. Mayjen Soetoyo No. 76 (Lt.7) Krmat Jati, Cililitan Jakarta Timur dengan (021-30019792)

cuma ati2 biaya jadi besar karena bisa lupa daratan dan belanja baju. wkwkwkwkwkwkw Whistling

Caranya:
1. Datang ke meja formulir untuk minta formulir
2. Isi dengan benar seluruh field yang ada dan serahkan kembali beserta dengan STNK lama + Fotocopy, BPKB + Fotocopy dan KTP + Fotocopy ke meja pendaftaran.
3. Tunggu sejenak, dan formulir anda akan dioper ke bagian formulir kemudian dipanggil ke meja kasir untuk melakukan pembayaran.
4. Setelah membayar dan mendapatkan bukti resi pembayaran, tunggulah sejenak sampai nama anda dipanggil.
5. STNK baru siap dibawa pulang.

Saya sendiri sih belum pernah (desember besok harus ganti plat, jadi gak bisa nyoba deh), tapi baca testimoni orang2 sih katanya cuma 30 menit- 1jam udah selesai Smile


RE: STNK - edwpkc - 09-10-2009 10:27

fajarw Menulis:
kalo mobil keliling kan liat jadwal
yang sudah pasti ada terus buat perpanjang stnk (bayar pajak saja) ke PGC saja di lantai paling atas (di gd parkir atap) Gozkirpma
PGC (Pusat Grosir Cililitan) Parkiran atap dekat masjid
Jl. Mayjen Soetoyo No. 76 (Lt.7) Krmat Jati, Cililitan Jakarta Timur dengan (021-30019792)
....


kl di PGC pasti ada ya?... gpp nih malah deket dr rumah kk di cawang. kl sabtu kira2 buka ga yah?..
seeepp ..thanks bro.


RE: STNK - fajarw - 09-10-2009 10:53

edwpkc Menulis:

fajarw Menulis:
kalo mobil keliling kan liat jadwal
yang sudah pasti ada terus buat perpanjang stnk (bayar pajak saja) ke PGC saja di lantai paling atas (di gd parkir atap) Gozkirpma
PGC (Pusat Grosir Cililitan) Parkiran atap dekat masjid
Jl. Mayjen Soetoyo No. 76 (Lt.7) Krmat Jati, Cililitan Jakarta Timur dengan (021-30019792)
....


kl di PGC pasti ada ya?... gpp nih malah deket dr rumah kk di cawang. kl sabtu kira2 buka ga yah?..
seeepp ..thanks bro.


di PGC pasti ada. kan dia buka outlet disitu Smile sabtu juga buka koq
saran: datang rada pagian aja sebelum toko2 buka, jadi parkiran blum rame.

mobilnya plat B jakarta kan? bukan bekasi atau depok?


RE: STNK - edwpkc - 09-10-2009 11:20

mobil jakarta bro..


RE: STNK - gundamx2 - 09-10-2009 11:36

Share ah..

Hari ini baru aja bayar pajak Mobil yang harusnya di bayar bulan agustus.
.
PENILAIAN :
LOKASI SAMSAT : BEKASI
LOKASI : Mudah di capai

Parkiran : susah booooo ( apalagi yang ganti plat yah...?)

Tata Cara : agak ribet, tidak semudah di SAMSAT JKT timur (PEngalam Pribadi), di SAMSAT Bekasi tidak ada petunjuk seperti di SAMSAT Jkt Timur, jadi bagi yang awam pasti clingak clinguk kaya maling. karena tidak ada petunjuk jelasnya.
tapi kalo berkas dah masuk. sistemnya BAGUSSS..., terhitung cepat, sejak masukin berkas sampe keluar STNK cuma 30 menit. lamanya ngisi formulir, motocopy, nyusun berkas, sama nyari "neh berkas di tauh dimana".

Kesimpulan : kalo bayar pajak mending sendiri, kalo ganti plat pake BIROJASA aja deh...Gozkirpma


RE: STNK - andis - 09-10-2009 15:30

gundamx2 Menulis:
Share ah..

Hari ini baru aja bayar pajak Mobil yang harusnya di bayar bulan agustus.
.
PENILAIAN :
LOKASI SAMSAT : BEKASI
LOKASI : Mudah di capai

Parkiran : susah booooo ( apalagi yang ganti plat yah...?)

Tata Cara : agak ribet, tidak semudah di SAMSAT JKT timur (PEngalam Pribadi), di SAMSAT Bekasi tidak ada petunjuk seperti di SAMSAT Jkt Timur, jadi bagi yang awam pasti clingak clinguk kaya maling. karena tidak ada petunjuk jelasnya.
tapi kalo berkas dah masuk. sistemnya BAGUSSS..., terhitung cepat, sejak masukin berkas sampe keluar STNK cuma 30 menit. lamanya ngisi formulir, motocopy, nyusun berkas, sama nyari "neh berkas di tauh dimana".

Kesimpulan : kalo bayar pajak mending sendiri, kalo ganti plat pake BIROJASA aja deh...Gozkirpma


Maksudnya kelewatan atau untuk Agustus tahun depan...?


RE: STNK - becks_man - 09-10-2009 15:37

gundamx2 Menulis:
Share ah..
Hari ini baru aja bayar pajak Mobil yang harusnya di bayar bulan agustus.
.
PENILAIAN :
LOKASI SAMSAT : BEKASI
LOKASI : Mudah di capai
Parkiran : susah booooo ( apalagi yang ganti plat yah...?)
Tata Cara : agak ribet, tidak semudah di SAMSAT JKT timur (PEngalam Pribadi), di SAMSAT Bekasi tidak ada petunjuk seperti di SAMSAT Jkt Timur, jadi bagi yang awam pasti clingak clinguk kaya maling. karena tidak ada petunjuk jelasnya.
tapi kalo berkas dah masuk. sistemnya BAGUSSS..., terhitung cepat, sejak masukin berkas sampe keluar STNK cuma 30 menit. lamanya ngisi formulir, motocopy, nyusun berkas, sama nyari "neh berkas di tauh dimana".

Kesimpulan : kalo bayar pajak mending sendiri, kalo ganti plat pake BIROJASA aja deh...Gozkirpma



kantor ane disebelahnya persis tuh....YagakYagak
mampir mampir tu kudunya


ane tadi pagi juga bayar pajak di samsat ciledug...

-potokopi + beli map 4ribu
-daftar/formulir >> ga usah nulis apa2 komputerisasi udah ama polisinya
-daftar ulang di lantai2 + bayar
-STNK jadi


total waktu 40 menit.................
ga ada biaya tambahan selain yang tertera di stnk + 4 ribu buat ngopi + map


RE: STNK - edwpkc - 09-10-2009 16:28

seeppp....
ane rencana mo ke PGC aja dulu ... opsi ke-2 ke kbn nanas... or TMII
trims to all info .... GBU


RE: STNK - thomas_ng - 09-10-2009 16:34

mendingan langsung kebon nanas....
emang paling ok deh kalo ngurus surat di jakarta timur..

lebih mudah prosedurnya


RE: STNK - andis - 20-10-2009 10:26

urus STNK di kantor pos pasar baru aja.
siapin :
1. Surat STNK asli + COpy
2. BPKB Asli + Copy ATAU surat dari leasing + copy BPKB
3. KTP Asli + Copy

prosedurnya :
1. Tujukin semuanya di pintu depan kiri, nanti di kasih Form
2. ISI Form ada contohnya di meja
3. Kasih ke Operator di tengah mobil
4. Tunggu +/- 15 menit
5. Bayar di kasir + 2000 -3000 untuk PMI
6. Tunggu di panggil +/- 15 menit, Jadi Deh

Tidak bisa datang, tidak masalah suruh orang lain tanda tangan di Form samakan saja dengan KTP.


RE: STNK - TukangListrik - 19-12-2009 11:37

thomas_ng Menulis:
mendingan langsung kebon nanas....
emang paling ok deh kalo ngurus surat di jakarta timur..

lebih mudah prosedurnya


DiKebon Nanas kayanya uda mulai ada permainan lg..terutama buat ganti plat..
di bagian gesek2 musti nyetor (5/10rb),diLoket pengesahan menta 20rb Tuh

Tapi klo uda masuk gedung samsat nya sih msh normal,ga ada biaya tmbahn

Sekalian tanya donk ng buat RR:
Saya beli second,stnk bln Februari nanti..denger2 2010 BBN mau naik..
Sebaiknya saya balik namanya kapan ya??Sekarang saja atau pas perpanjang STNK 095
Sama berapa sih BBNnya untuk XeXi2008,ga sama dng BBN.KB kan??

thx b4