Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Rumpi Lah Yao! (/forumdisplay.php?fid=26)
+--- Forum: Ngobrol-Ngobrol (/forumdisplay.php?fid=27)
+--- Topik: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? (/showthread.php?tid=4303)


KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Av Han zA kU - 03-08-2007 10:53

kalau rumah yang bagus menghadap ke mana ya ??

katanya timur ya....Topdeh
kalau menghadap yang laen emangnya kenapa ya ??

pada percaya feng shui ngak 095


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - amin - 03-08-2007 11:02

Bos yg baik sih menghadap Utara kalau nga Selatan soalnya kita nga kena sinar matahari di pagi ataupun sore hari. tapi arah timur juga baik soalnya cuma kena sinar matahari di pagi hari.

Kalau bisa jangan ambil yg arah barat kayak rm eke. kalau menjelang sore panasnya udah kayak di saunaHikhik

Trus kata suhu gue kalau mau beli rumah, di lihat kesan pertama kamu masuk ke dalam rumah itu nyaman/enak nga perasaan kamu. kalau enak bungkus langsung Tongue_out


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Gado2Enak - 03-08-2007 11:14

tusuk sate nggak disukai mungkin nggak bisa parkir di depan rumah, terus kalau ada yg rem nya blong, langsung ketabrak deh rumahnya . . .

rumah gw menghadap ke timur, kalau pagi bisa adem di bawah sinar matahari pagi . . .


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - SaPiE - 03-08-2007 11:15

gue sih rumah menghadap timur ya....


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - MatGabo - 03-08-2007 11:18

Pengalaman gw dg rumah tusuk sate :

Pertama:
Posisi pintu garasi/car port persis menghadap jalan yang tusuk sate. Pernah kejadian ada anak2 yang sedang belajar pake motor tiba-tiba nyelonong masuk rumah dan nabrak pintu garasi aluminium sampe penyok, kebetulan pintu pager sdg kebuka pas buat tuh motor lewat. Untung mobil ga lagi parkir di car port kalo ga bisa lebih parah.

Kedua :
Kalo malem cahaya lampu mobil yang mengarah langsung kerumah menggagu sekali, dari jauh sdh keliatan silau. Jadi mo nongkrong diteras juga ga enak, apalagi kalo sdg ganti baju dikamar pas jendela ga ketutup korden lansung keliatan deh.

Memang repot kalo rumah tusuk sate....TuhTuh


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Bobby Sant - 03-08-2007 11:23

Rumah tusuk sate anginnya kencang jadi gak bagus buat kesehatan.

Kalau menurut honsui dan fengsui, angin kencang membawa energi penghuninya.

Kemarin gua juga baru tata ulang honsui kamar gua. Sebelumnya gua tidur selalu hadap ke pintu keluar, jadi pas orang buka pintu kamar bisa langsung lihat gua lagi tidur. 3 tahun tidur seperti itu, gua selalu bengek alias sesak nafas.

Sejak posisi tidur diubah gak hadap pintu, bengek gua hilang begitu aja.

Percaya gak percaya. Kalu agama Kristen pasti gak percaya tapi kalau gua tetap percaya karena ilmu hongsui ini adalah salah satu ilmu tertua dibumi ini.

Setiap benda ada energi, baik atau buruk yg bisa mempengaruhi tubuh kita. Seperti WC, energinya gak bagus makanya kalau orang Cina bilang pantang makan di WC krn energi yg kita masukan tersedot ke WC.


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Av Han zA kU - 03-08-2007 11:23

@ mat gabo - diganti ngak tuh si pemilik motor ??


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - MatGabo - 03-08-2007 11:32

Av Han zA kU Menulis:
@ mat gabo - diganti ngak tuh si pemilik motor ??


Berhubung orang tuanya ga mampu, mereka cm minta ma'af...Hikhik


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Av Han zA kU - 03-08-2007 11:47

Bobby Sant Menulis:
Seperti WC, energinya gak bagus makanya kalau orang Cina bilang pantang makan di WC krn energi yg kita masukan tersedot ke WC.


sapa yang doyan makan di WC TuhTuh
HahaHaha udh pasti kagak ada lah HahaHaha


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - nina_hera - 03-08-2007 12:31

Kalau di China, rumah yg bagus itu rumah yg menghadap ke selatan. Kalau di sini kan ada 4 musim. Musim dingin, rumah yg menghadap ke selatan dari pagi s/d sore akan tetap mendapat sinar matahari yg cukup. Kalau musim panas, rumah yg menghadap ke utara yg akan mendapat sinar matahari yg cukup (padahal kan udah panas jadi tuambahhh panasss, apalagi rumah yg bagian menghadap timur/barat, ya lebih panas lagi).

Udah gitu dipercaya, angin dari selatan lebih baik dari angin dari utara, mungkin karena lebih hangat dan lebih segar, begitu... Sekilas fengshui di sini...


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - doni candra - 03-08-2007 12:37

nina_hera Menulis:
Kalau di China, rumah yg bagus itu rumah yg menghadap ke selatan. Kalau di sini kan ada 4 musim. Musim dingin, rumah yg menghadap ke selatan dari pagi s/d sore akan tetap mendapat sinar matahari yg cukup. Kalau musim panas, rumah yg menghadap ke utara yg akan mendapat sinar matahari yg cukup (padahal kan udah panas jadi tuambahhh panasss, apalagi rumah yg bagian menghadap timur/barat, ya lebih panas lagi).

Udah gitu dipercaya, angin dari selatan lebih baik dari angin dari utara, mungkin karena lebih hangat dan lebih segar, begitu... Sekilas fengshui di sini...


asyikkkkkk
YagakYagak

rumah ane berarti bagus nih,karena menghadap ke selatan
TopdehTopdeh


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Bobby Sant - 03-08-2007 12:41

Av Han zA kU Menulis:

Bobby Sant Menulis:
Seperti WC, energinya gak bagus makanya kalau orang Cina bilang pantang makan di WC krn energi yg kita masukan tersedot ke WC.


sapa yang doyan makan di WC TuhTuh
HahaHaha udh pasti kagak ada lah HahaHaha


Dulu gua ngopi + ngerokok sambil boker.

Sekarang baca koran sambil boker.

Hasilnya, setelah boker gua lupa apa yg udah gua baca.


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - ANDRE@s - 03-08-2007 12:44

Kalo gw, dulu Avanza gw kalo parkir di rumah hadap selatan jalannya kurang kenceng, sekarang hadap barat...torsi nambah
Haha


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Bobby Sant - 03-08-2007 12:45

nina_hera Menulis:
Kalau di China, rumah yg bagus itu rumah yg menghadap ke selatan. Kalau di sini kan ada 4 musim. Musim dingin, rumah yg menghadap ke selatan dari pagi s/d sore akan tetap mendapat sinar matahari yg cukup. Kalau musim panas, rumah yg menghadap ke utara yg akan mendapat sinar matahari yg cukup (padahal kan udah panas jadi tuambahhh panasss, apalagi rumah yg bagian menghadap timur/barat, ya lebih panas lagi).

Udah gitu dipercaya, angin dari selatan lebih baik dari angin dari utara, mungkin karena lebih hangat dan lebih segar, begitu... Sekilas fengshui di sini...


Itu kan di Cina Sis, kalau di Indo mungkin utara sama selatan sama aja.

Gua gak tahu rumah hadap mana.

Kalau pagi, matahari disebelah kanan, kalau sore disebelah kiri.

Rumah bokap yg di Priok hadap timur, kalu pagi dapat matahari didepan rumah. Masih inget gua sama almarhum engko gua disuruh pasang kuda-kuda sambil berjemur (maklum, bokap jago kung fu). Tapi kalau sore, kamar bokap yg kejemur soalnya dihajar matahari sore. Kualat kali ya? pagi anak-anaknya dijemur, sore dia yg kejemur HahaHaha


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - amin - 03-08-2007 12:48

nina_hera Menulis:
Kalau di China, rumah yg bagus itu rumah yg menghadap ke selatan. Kalau di sini kan ada 4 musim. Musim dingin, rumah yg menghadap ke selatan dari pagi s/d sore akan tetap mendapat sinar matahari yg cukup. Kalau musim panas, rumah yg menghadap ke utara yg akan mendapat sinar matahari yg cukup (padahal kan udah panas jadi tuambahhh panasss, apalagi rumah yg bagian menghadap timur/barat, ya lebih panas lagi).

Udah gitu dipercaya, angin dari selatan lebih baik dari angin dari utara, mungkin karena lebih hangat dan lebih segar, begitu... Sekilas fengshui di sini...


Benar kalau angin dari selatan lebih baik dari utara soalnya kantor saya menghadap ke utara kalau sudah sore udara dari lautnya tercium (sory) bau nya amis kayak bau di pelelangan ikan muara angke Hikhik


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - amin - 03-08-2007 12:50

ANDRE@s Menulis:
Kalo gw, dulu Avanza gw kalo parkir di rumah hadap selatan jalannya kurang kenceng, sekarang hadap barat...torsi nambah
Haha


095095095


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Gado2Enak - 03-08-2007 12:55

ANDRE@s Menulis:
Kalo gw, dulu Avanza gw kalo parkir di rumah hadap selatan jalannya kurang kenceng, sekarang hadap barat...torsi nambah
Haha


emang pengaruh ??? Yagak


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - MatGabo - 03-08-2007 13:06

Kalo rumah menghadap kerumah tetangga bagus ga ya,.........095HahaHaha


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Gado2Enak - 03-08-2007 13:07

MatGabo Menulis:
Kalo rumah menghadap kerumah tetangga bagus ga ya,.........095HahaHaha


bagus . . . khan bisa intip-intipan HahaHahaHaha


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Anton G - 03-08-2007 13:55

Av Han zA kU Menulis:
kalau rumah yang bagus menghadap ke mana ya ??

katanya timur ya....Topdeh
kalau menghadap yang laen emangnya kenapa ya ??

pada percaya feng shui ngak 095


Tergantung pada periode pembuatan rumahnya. artinya tahun dimana rumah tersebut dibuat berhubungan dengan arah pintunya. disamping itu bukan hanya arah rumah yang dihitung tapi bagian lain sangat penting yaitu kamar utama dan dapur.

Jadi kalau bertanya hadap mana yang benar, maka harus ditanya dulu tahun berapa rumah tersebut di buat, dan kapan renovasi besar pernah dilakukan ?



Horas

Ahli fengshui dari Tapanuli (ha..ha...ha)


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - ANDRE@s - 03-08-2007 14:11

Gado2Enak Menulis:

ANDRE@s Menulis:
Kalo gw, dulu Avanza gw kalo parkir di rumah hadap selatan jalannya kurang kenceng, sekarang hadap barat...torsi nambah
Haha


emang pengaruh ??? Yagak

Namanya juga OOT ya ngga ngaruh lah...
Hadap barat (Phoenix kan di Barat) hehehe


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - BonBon - 03-08-2007 14:18

Bobby Sant Menulis:
Itu kan di Cina Sis, kalau di Indo mungkin utara sama selatan sama aja.

Gua gak tahu rumah hadap mana.

Kalau pagi, matahari disebelah kanan, kalau sore disebelah kiri.


itu berarti ngadep utara bro...


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Av Han zA kU - 03-08-2007 14:34

nina_hera Menulis:
Kalau di China, rumah yg bagus itu rumah yg menghadap ke selatan. Kalau di sini kan ada 4 musim. Musim dingin, rumah yg menghadap ke selatan dari pagi s/d sore akan tetap mendapat sinar matahari yg cukup. Kalau musim panas, rumah yg menghadap ke utara yg akan mendapat sinar matahari yg cukup (padahal kan udah panas jadi tuambahhh panasss, apalagi rumah yg bagian menghadap timur/barat, ya lebih panas lagi).

Udah gitu dipercaya, angin dari selatan lebih baik dari angin dari utara, mungkin karena lebih hangat dan lebih segar, begitu... Sekilas fengshui di sini...


kalau apartemen kita hadap mana na 095095


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - sutit - 03-08-2007 14:35

Wah klo perumahan ngadepnya timur ato selatan ato utara smua malah gak enak dong kan jadi gak ada pemandangan didepan rumah kita. Habisnya dipantatin sama rumah tetangga...


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - smoke - 03-08-2007 15:02

Kalo ane paling topTopdehTopdeh Hadap TIMUR...
Paling Top dah Jemuran pagi2 udah bisa siap d jemur heheheh....Winking
Maklum Tinggal sendirianHaha


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - SaPiE - 03-08-2007 15:09

Bobby Sant Menulis:
Dulu gua ngopi + ngerokok sambil boker.


kok bisa ya ngopi sambil boker.... TuhTuh


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - BonBon - 03-08-2007 15:10

tinggal rumah hadep timur, memang enak...

g dirumah,kalo mau jemur anak, gak perlu keluar rumah, cukup buka jendela, terus, anak tinggal tidurin di bawah,selesai....terus juga lebih terang di pagi hari...

terus rumah kalo ngadep timur memang lebih mahal daripada rumah ngadep utara...coba aja cek daftar harga perumahan...

paling murah itu memang yang tusuk sate...tapi tusuk sate itu katanya bagus buat bikin warung, lebih rame, soalnya keliatan dari dari segala arah....


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - wahyu.winarto - 03-08-2007 18:28

Gado2Enak Menulis:

MatGabo Menulis:
Kalo rumah menghadap kerumah tetangga bagus ga ya,.........095HahaHaha


bagus . . . khan bisa intip-intipan HahaHahaHaha


tergantung tetangganya cakep nggak, lawan jenis nggak ... eh ini pengaruh nggak ya ...095095


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Bobby Sant - 03-08-2007 18:47

SaPiE Menulis:

kok bisa ya ngopi sambil boker.... TuhTuh


Nikmat bro...!!! TopdehTopdehTopdeh

Coba deh...YagakYagak


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Gado2Enak - 03-08-2007 22:52

ANDRE@s Menulis:

Gado2Enak Menulis:

ANDRE@s Menulis:
Kalo gw, dulu Avanza gw kalo parkir di rumah hadap selatan jalannya kurang kenceng, sekarang hadap barat...torsi nambah
Haha


emang pengaruh ??? Yagak

Namanya juga OOT ya ngga ngaruh lah...
Hadap barat (Phoenix kan di Barat) hehehe


oh ini OOT yah ? khan depannya nggak ada OOT nya HahaHahaHaha


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Gado2Enak - 03-08-2007 22:55

wahyu.winarto Menulis:

Gado2Enak Menulis:

MatGabo Menulis:
Kalo rumah menghadap kerumah tetangga bagus ga ya,.........


bagus . . . khan bisa intip-intipan HahaHahaHaha


tergantung tetangganya cakep nggak, lawan jenis nggak ... eh ini pengaruh nggak ya ...095095


sangat berpengaruh . . . HahaHahaHaha


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Lixen - 04-08-2007 14:00

Rumah ane agal tusuk sate, ga full krn cm sepertiga/setengahnya yg tusuk sate tapi posisi tusuk satenya tinggi 1 meter di atas jalan n rumah ane 25cm di atas halaman ane, kalo liat dari jendela kelihatan jalan yg lurus di depan rumah ane, lampu boil yg lewat ga terlalu ganggu krn agak ke bawah, malah rejeki lebih ok dr rumah ane sebelumnya, pintu masuk boil ga di posisi tusuk sate tp di sebelahnya, jd dr jalan yg lurus ga keliatan pintu pager.

Kata ahli fengsui di metroTV kalo rumah tusuk sate emang hrs lbh tinggi dr jalan biar
ngurangin efek tapi kalo sebelah rumah lebih rendah katanya rejekinya jatuh ke sebelah rumah, tapi malah sebelah rumah ane brp kali kemalingan n sering rembes air hujan dr rumah ane biarpun dia sm ane ga bs buktiin hal itu, blm lagi bau dr belakang rumahnya krn di belakang rumah ada yg bikin septic tank kebuka, malah pintu pagernya sejajar jalan jd kalo dia parkir boil di carport trus kalo ada yg nyelonong nabrak lbh parah.

Tapi kayaknya duitnya lbh banyak dr keluarga ane deh krn nyetel componya keras bgt, ane aja ga gitu n boilnya parkirnya di jalan kalo malam baru dimasukin, garasinya dipake utk motornya yg tiga biji, ane aja cm punya satu.


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Chandra - 04-08-2007 18:03

Bobby Sant Menulis:
Setiap benda ada energi, baik atau buruk yg bisa mempengaruhi tubuh kita. Seperti WC, energinya gak bagus makanya kalau orang Cina bilang pantang makan di WC krn energi yg kita masukan tersedot ke WC.


gw setuju Bob..
tapi gw rasa .. semua orang setuju kalo makan di WC gak asik...
Winking


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Bobby Sant - 04-08-2007 19:06

Chandra Menulis:

gw setuju Bob..
tapi gw rasa .. semua orang setuju kalo makan di WC gak asik...
Winking


Gua sih udah biasa soalnya kebiasaan waktu di militer. Mesti efisiensi waktu.


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - blijunk - 04-08-2007 20:11

Quote:
Gua sih udah biasa soalnya kebiasaan waktu di militer. Mesti efisiensi waktu.


Hah...om Bob pernah jadi tentara ya?

Kalo gua efisiensi waktu dengan cara sarapan sambil pake seragam dan sepatu, jadi pake seragam selesai, sarapan juga selesai, tinggal lanjutin minum air ama gosok gigi aja setelahnya

Tapi kalo lagi dikantor gua biasa ngopi sambil merokok di Toilet, karena kalo mau ke pantry jauh banget, kalo merokok didalem ruangan kerja bahaya, ada smoke detektor-nya, kebayangkan seandainya pas asik2 sebul2 asep rokok alarm nyala dan ruangan jadi air mancur.

Bicara tentang arah rumah
Rumah Ortu gua hadap ke Utara, Asiknya di depan rumah tetangga buka konter hp lumayan rame, jadi sering liatin cewe2 ABG beli pulsa, sedeb dech....

Rumah gua sendiri hadap ke Timur tapi sementara ini dikontrakin, cicilannya masi 14 taon lagi ..hiks..Bercucuran

Rumah (calon) mertua hadap kebarat, didepanya ada lapangan trus lembah dalam, trus sungai, kalo siang menuju sore emang panas tapi pemandangan sunsetnya ga kalah bagus, sungainya enak buat mancing!

Pernah emak gua beli rumah yang tusuk sate, isinya jadi berantem terus, sengketa terus akhirnya dijual ke sodara jauh, ga tau gimana kabarnya sekarang!

Kalo pingin kredit ke bank dengan jaminan rumah syaratnya emang ga bole tusuk sate, tidak dijalur kabel tegangan tinggi, bukan didaerah banjir dan jalan didepan lebarnya harus lebih dari 2 meter


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - Bobby Sant - 04-08-2007 22:15

blijunk Menulis:

Quote:
Gua sih udah biasa soalnya kebiasaan waktu di militer. Mesti efisiensi waktu.


Hah...om Bob pernah jadi tentara ya?


Dulu lagi perang Vietnam.


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - blijunk - 05-08-2007 09:50

Quote:
Dulu lagi perang Vietnam


Pernah kena vietnam Rose om?
hati2 loh..


RE: KENAPA YA POSISI RUMAH ( TUSUK SATE ) KURANG DIMINATI ?? - honggy - 05-08-2007 19:32

blijunk Menulis:

Quote:
Dulu lagi perang Vietnam


Pernah kena vietnam Rose om?
hati2 loh..


apaan tuh.?? goa vietkong ada yang tusuk sate gak ya???095