Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
Koleksi Uang Lama (foto ada di halaman 6) - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Hobby (/forumdisplay.php?fid=103)
+--- Forum: Hobby Lain-lain (/forumdisplay.php?fid=107)
+--- Topik: Koleksi Uang Lama (foto ada di halaman 6) (/showthread.php?tid=3339)


Koleksi Uang Lama (foto ada di halaman 6) - Racing - 29-05-2007 21:37

Rekan2 ada yg punya hobi koleksi uang gak ??
Gua paling hobi koleksi uang lama Indonesia.

gua punya koleksi uang dari tahun 1831 sampe skr.
Tapi ada beberapa seri uangnya yg ga lengkap.

gua sudah coba cari di kaki lima Pasar Baru Jakarta, kebanyakan uangnya sudah lecek2. Gua mau koleksi uang yg kondisinya masih > 80%.
Rekan2 yg punya hobi sama bisa tukar2an sama gua, atau kalo ada yg mau jual, gua juga mau beli asal harganya cocok aja.


RE: Koleksi Uang Lama. - Chandra - 29-05-2007 21:58

kalo perangko = filateli..
kalo duit = Hopengteli ????


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 29-05-2007 22:18

Chandra Menulis:
kalo perangko = filateli..
kalo duit = Hopengteli ????


HahaHahaHaha

koleksi uang = Numismatik

sudah ada perkumpulannya, namanya ANI (Asosiasi Numismatik Indonesia)
Suka ngadain pameran dan lelang di Gedung Seni pasar Baru atau di Gedung Juang menteng.


RE: Koleksi Uang Lama. - Chandra - 29-05-2007 22:20

boro2 ngumpulin yg lama Bro..
yg baru aja kesebar mulu HahaHaha

ini hobbies yg unik menurut gw..
btw, tu uang ada nilainya gak sih ? kalo di film sih ada ya


RE: Koleksi Uang Lama. - dani3 - 29-05-2007 22:26

Racing Menulis:

Chandra Menulis:
kalo perangko = filateli..
kalo duit = Hopengteli ????


HahaHahaHaha

koleksi uang = Numismatik


kalo koleksi ceweq = ..... 095


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 29-05-2007 22:26

Chandra Menulis:
boro2 ngumpulin yg lama Bro..
yg baru aja kesebar mulu HahaHaha

ini hobbies yg unik menurut gw..
btw, tu uang ada nilainya gak sih ? kalo di film sih ada ya


Gua pernah liat pameran di Batam tahun lalu, ada uang jaman Indesche Belanda gambar JP Coen, selembarnya laku kelelang 1 M.

FYI Uang Seri Binatang tahun 1958 pecahan 5000 gambar Banteng saat ini harganya berkisar 12ojt - 180jt (tergantung kondisi uangnya), semakin gres makin mahal.


RE: Koleksi Uang Lama. - Papa_Naura - 29-05-2007 22:28

Chandra Menulis:
boro2 ngumpulin yg lama Bro..
yg baru aja kesebar mulu HahaHaha

ini hobbies yg unik menurut gw..
btw, tu uang ada nilainya gak sih ? kalo di film sih ada ya

Setau saya ada Om. Dulu waktu nyiapin mahar (mas kawin), nyari duit 4 rupiah (sesuai angka tahun 2004) beli di Pasar Baru pecahan 1 rupiah-an. Masih gress uangnya (sampai heran kok masih ada yg baru), mungkin saja edisi cetak ulang terbatas dari Peruri.Tawar2an, 4 lembar pecahan 1 rupiah ditebus 50rb.Topdeh


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 29-05-2007 22:35

Papa_Naura Menulis:

Chandra Menulis:
boro2 ngumpulin yg lama Bro..
yg baru aja kesebar mulu HahaHaha

ini hobbies yg unik menurut gw..
btw, tu uang ada nilainya gak sih ? kalo di film sih ada ya

Setau saya ada Om. Dulu waktu nyiapin mahar (mas kawin), nyari duit 4 rupiah (sesuai angka tahun 2004) beli di Pasar Baru pecahan 1 rupiah-an. Masih gress uangnya (sampai heran kok masih ada yg baru), mungkin saja edisi cetak ulang terbatas dari Peruri.Tawar2an, 4 lembar pecahan 1 rupiah ditebus 50rb.Topdeh


kenapa ga minta sama gua bro, kalo perlunya dikit gua bisa bantu.
Gua masih nyimpen 1 rupiah sekitar 500 keping. Gua sering diminta orang untuk mahar mas kawin, tapi kalo koleksi langka biasanya cuma punya 1-2 lembar aja.


RE: Koleksi Uang Lama. - Chandra - 29-05-2007 22:42

si Dani lagi nyari tu Bro..
dia mo married tanggal 07 bulan 07 tahun 2007 ini...
mintanya uang kertas 7 perak taun 1800 TopdehHahaTongue1


RE: Koleksi Uang Lama. - Papa_Naura - 29-05-2007 22:45

Racing Menulis:
kenapa ga minta sama gua bro, kalo perlunya dikit gua bisa bantu.
Gua masih nyimpen 1 rupiah sekitar 500 keping. Gua sering diminta orang untuk mahar mas kawin, tapi kalo koleksi langka biasanya cuma punya 1-2 lembar aja.


Sayangnya AvanzaXenia.net lahirnya 2006. Hikhik Taunya kala itu direferensiin teman untuk hunting di Pasar Baru. Coba tahun 2004 sudah kenal Om Racing, bisa greetong deh dapetnya...Yagak
Mending sekarang disimpen aja dulu Om 1 rupiahnya, siapa tau pejomblo2 di AvanzaXenia.net nanti butuh..WinkingWinkingWinking


RE: Koleksi Uang Lama. - SaPiE - 30-05-2007 08:28

ogut punya duit 50rebu gambar pak harto yang plastik lengkap sama sampulnya, hehehehe....

sekarang juga lagi usaha ngoleksi duit 100 ribuan yang baru, susah ya ngoleksinya, kepake mulu buat belanja....


RE: Koleksi Uang Lama. - Kenio_ridholilo - 30-05-2007 08:40

dani3 Menulis:
kalo koleksi ceweq = ..... 095


ini namanya : GERMOTELI... Toungue

pak racing biasanya di daerah2 banyak yg jualan uang kuno itu


RE: Koleksi Uang Lama. - indoram - 30-05-2007 08:43

SaPiE Menulis:
ogut punya duit 50rebu gambar pak harto yang plastik lengkap sama sampulnya, hehehehe....

sekarang juga lagi usaha ngoleksi duit 100 ribuan yang baru, susah ya ngoleksinya, kepake mulu buat belanja....


Sekali lageeee.....

DASAR MUKE GILEEEE luuuu.....Tuh


RE: Koleksi Uang Lama. - Daus - 30-05-2007 08:49

Bro Racing kayaknya siang gawe juga ya selain buka toko.
Kayaknya kerjaannya berhubungan dengan duit ?
Penasaran saja, krn kopdar di Thamrin kejebak polisi di bundaran Budi Kemuliaan.
Jgn2 tetangga nich....

Racing Menulis:
Rekan2 ada yg punya hobi koleksi uang gak ??
Gua paling hobi koleksi uang lama Indonesia.

gua punya koleksi uang dari tahun 1831 sampe skr.
Tapi ada beberapa seri uangnya yg ga lengkap.




RE: Koleksi Uang Lama. - Tenzo - 30-05-2007 09:12

om racing punya duit 100 perak yg lama ga kalo ada 8 lbr buat mahar nikah neh? jgn mahal2 yah.


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 30-05-2007 09:16

Tenzo Menulis:
om racing punya duit 100 perak yg lama ga kalo ada 8 lbr buat mahar nikah neh? jgn mahal2 yah.


yang emisi tahun berapa bro, uang kertas 100 gua punya tahun 1954, 1968, 1977, 1984, 1992.
Gua ga jualan duit bro, paling tukar2an aja sesama kolektor.

Kalo perlu dikit bisa gua kasih aja.


RE: Koleksi Uang Lama. - indoram - 30-05-2007 09:18

Gue ada yg taon 92 bro, bisa pake gak?


RE: Koleksi Uang Lama. - Tenzo - 30-05-2007 09:20

taun berapa aja om yg pening cepe an.....

tar tanya dulu ya om ma tante gw dia dah dpt belum kalo belum, om jd kasih kan? hehehe
kamsiah om....


RE: Koleksi Uang Lama. - Daus - 30-05-2007 09:21

Duit 100 mah masih banyak.
Dirumah ane juga banyak tuch Tenzo.

Duit Rp.10 kali 095095

Tenzo Menulis:
om racing punya duit 100 perak yg lama ga kalo ada 8 lbr buat mahar nikah neh? jgn mahal2 yah.




RE: Koleksi Uang Lama. - BonBon - 30-05-2007 09:23

indoram Menulis:

SaPiE Menulis:
ogut punya duit 50rebu gambar pak harto yang plastik lengkap sama sampulnya, hehehehe....

sekarang juga lagi usaha ngoleksi duit 100 ribuan yang baru, susah ya ngoleksinya, kepake mulu buat belanja....


Sekali lageeee.....

DASAR MUKE GILEEEE luuuu.....Tuh


Sekali lageeee..... juga

HahaHahaHahaHahaHaha


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 30-05-2007 09:25

Daus Menulis:
Bro Racing kayaknya siang gawe juga ya selain buka toko.
Kayaknya kerjaannya berhubungan dengan duit ?
Penasaran saja, krn kopdar di Thamrin kejebak polisi di bundaran Budi Kemuliaan.
Jgn2 tetangga nich....


ya gawe om, kerjaannya nyari duit...Tongue1
Kerja di mana om, siapa tahu gua mampir kapan2


RE: Koleksi Uang Lama. - J99 - 30-05-2007 09:26

Bro Racing,
Punya koleksi koin spt ini:




RE: Koleksi Uang Lama. - Chandra - 30-05-2007 09:28

set dah..
duit gw baru dua taun tuh .. Topdeh


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 30-05-2007 09:33

J99 Menulis:
Bro Racing,
Punya koleksi koin spt ini:


ini uang cetakan khusus bro (Commemorative Coin) seri Cagar Alam. Ada juga yg pecahan 5000 gambar monyet.
Gua punya bro.

yang ini mau dijual ga bro ?


RE: Koleksi Uang Lama. - J99 - 30-05-2007 09:36

Gw malah pengen nyari lagi bro, pasran berapa ya? yg Rp 2000 ini di kasih ama customer saya.


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 30-05-2007 09:37

Bro J99, tgl 4 - 10 Mei 2007 ada Pameran Nasional Semarang Expo 2007 di Gedung Lawang Sewu, Semarang – Jawa Tengah.
Sempat dipamerkan juga uang-uang lama di sana.


RE: Koleksi Uang Lama. - Daus - 30-05-2007 09:46

Makin yakin ane Bro Racing tetangga.

Ane dulu pernah di Tipikal lt-3 Bro Racing jadi konsultan coding buat program Sistem Informasi Kredit. Bohirnya temen2 bag. Inf. Kredit. Sekarang temen yg masih disitu Yos. Orangnya kaca mata.

Skrg ane gawe di sebrang jl. Budi Kemuliaan.

Inget dulu begadang kejar target, terus implementasi diajak temen2 Tipikal keliling Indo.

Tebakan ane bener nggak Bro 095

Racing Menulis:
Bro J99, tgl 4 - 10 Mei 2007 ada Pameran Nasional Semarang Expo 2007 di Gedung Lawang Sewu, Semarang – Jawa Tengah.
Sempat dipamerkan juga uang-uang lama di sana.




RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 30-05-2007 09:54

Daus Menulis:
Makin yakin ane Bro Racing tetangga.

Ane dulu pernah di Tipikal lt-3 Bro Racing jadi konsultan coding buat program Sistem Informasi Kredit. Bohirnya temen2 bag. Inf. Kredit. Sekarang temen yg masih disitu Yos. Orangnya kaca mata.

Skrg ane gawe di sebrang jl. Budi Kemuliaan.

Inget dulu begadang kejar target, terus implementasi diajak temen2 Tipikal keliling Indo.

Tebakan ane bener nggak Bro 095


om kaya tukang ramal...Tongue1
bisa masuk hobi baru om, gua suka juga maen ramal2an biasanya pake kartu.
Koleksi uang cuma hobi aja om, baru jalan sekitar 7 tahunan. Awalnya dari iseng eh malah ketagihan.


RE: Koleksi Uang Lama. - Daus - 30-05-2007 10:02

Hehehe salah ya TuhTuh
Soalnya tau banget ttg duit makanya ane coba tebak aja Bro. Apa krn tiap hari hujan duit ya Big Grin

Racing Menulis:
om kaya tukang ramal...Tongue1
bisa masuk hobi baru om, gua suka juga maen ramal2an biasanya pake kartu.
Koleksi uang cuma hobi aja om, baru jalan sekitar 7 tahunan. Awalnya dari iseng eh malah ketagihan.




RE: Koleksi Uang Lama. - Monster - 30-05-2007 12:43

Kalau uang Rp. 1.000 warna pink gambarnya Presiden Pertama RI Soekarno..???
Punya gak bro racing?


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 30-05-2007 13:50

Monster Menulis:
Kalau uang Rp. 1.000 warna pink gambarnya Presiden Pertama RI Soekarno..???
Punya gak bro racing?


1000 gua punya yg warna hijau bro.
yg warna pink gua punya pecahan 100
koleksi juga bro ?
mau dijual ga bro ?


RE: Koleksi Uang Lama. - Tenzo - 30-05-2007 14:17

Racing Menulis:
yg warna pink gua punya pecahan 100


om yang pecahan Rp 100 jd saya bayarin deh om. 8 lembar aja. nanti saya transfer uangnya om. udah deket2 lg waktunya om. untung ada postingan ini. jd ga usah nyari jauh2. thx om


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 30-05-2007 14:34

Tenzo Menulis:

Racing Menulis:
yg warna pink gua punya pecahan 100


om yang pecahan Rp 100 jd saya bayarin deh om. 8 lembar aja. nanti saya transfer uangnya om. udah deket2 lg waktunya om. untung ada postingan ini. jd ga usah nyari jauh2. thx om


bro kalo mau ambil gua ada pecahan kertas 100 tahun 1992, ambil aja gratis ga usah bayar. kebetulan gua lagi ada aja dan masih gres bgt.


RE: Koleksi Uang Lama. - Monster - 30-05-2007 14:41

Lah, saya lagi cari juga bro racing.....berhubung 1.000 warna pink gambar Soekarno itu edisi khusus dan hanya dicetak terbatas..... udah gitu uang gaib juga tuh....Super


RE: Koleksi Uang Lama. - Monster - 30-05-2007 14:43

Wah, roman-romannya bro tenzo mau married ya??
Cari uang Rp. 100,- 8 Lembar.....
Wah...wah....undang2 ya broWinking


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 30-05-2007 14:46

Monster Menulis:
Lah, saya lagi cari juga bro racing.....berhubung 1.000 warna pink gambar Soekarno itu edisi khusus dan hanya dicetak terbatas..... udah gitu uang gaib juga tuh....Super


bro yang bisa gulung sendiri ya, setahu gua itu palsu. Pecahan 1000 Soekarno yg asli warna hijau bro.
warna pink memang ada yg jual sekitar 200rb - 250rb perlembar.


RE: Koleksi Uang Lama. - BonBon - 30-05-2007 14:52

Monster Menulis:
Wah, roman-romannya bro tenzo mau married ya??
Cari uang Rp. 100,- 8 Lembar.....
Wah...wah....undang2 ya broWinking


kalo ngundang, apalagi kalo khusus, nanti mobil penganten nya kita konvoi
pake A/X..kan jadi seru tuh...
paling enggak 10 mobil aja, 5 di depan, 5 di belakang...
mau gak????


RE: Koleksi Uang Lama. - Tenzo - 30-05-2007 14:54

ok om terima kasih banyakTopdehTopdeh


RE: Koleksi Uang Lama. - Monster - 30-05-2007 15:00

Racing Menulis:

Monster Menulis:
Lah, saya lagi cari juga bro racing.....berhubung 1.000 warna pink gambar Soekarno itu edisi khusus dan hanya dicetak terbatas..... udah gitu uang gaib juga tuh....Super


bro yang bisa gulung sendiri ya, setahu gua itu palsu. Pecahan 1000 Soekarno yg asli warna hijau bro.
warna pink memang ada yg jual sekitar 200rb - 250rb perlembar.



Wah, kalau yang bisa gulung sendiri itu mah ane tau om di Jatinegara ada juga tuhhh......
Ini mah beneran, konon buat narik uang yang lain juga......
Tapi kalau yang gak cocok hilang deh tuh duit......
Dulu pernah ada di Metro TV&ANTV ulasannya......
Saya adanya yang Rp. 2,5 (uang kertas kecil).....Yagak


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 30-05-2007 15:07

Monster Menulis:

Racing Menulis:

Monster Menulis:
Lah, saya lagi cari juga bro racing.....berhubung 1.000 warna pink gambar Soekarno itu edisi khusus dan hanya dicetak terbatas..... udah gitu uang gaib juga tuh....Super


bro yang bisa gulung sendiri ya, setahu gua itu palsu. Pecahan 1000 Soekarno yg asli warna hijau bro.
warna pink memang ada yg jual sekitar 200rb - 250rb perlembar.



Wah, kalau yang bisa gulung sendiri itu mah ane tau om di Jatinegara ada juga tuhhh......
Ini mah beneran, konon buat narik uang yang lain juga......
Tapi kalau yang gak cocok hilang deh tuh duit......
Dulu pernah ada di Metro TV&ANTV ulasannya......
Saya adanya yang Rp. 2,5 (uang kertas kecil).....Yagak


Seri Soekarno termasuk banyak jenis, ada Seri Riau, Irian Barat, Bornoe. Yang paling banyak dicari seri tersebut bro.
Ada juga Seri Soekarno sebelum RIS (Republik Indonesia Serikat), RIS dan RI Kesatuan.


RE: Koleksi Uang Lama. - Gado2Enak - 22-07-2007 21:58

kalau gw koleksi uang rupiah seratus rupiah yg tebel dan besar buatan sekitar tahun 70 an, dan koleksi uang lima ratus rupiah warna kuning, dan uang logam seribuan . . .

udah terkumpul hampir sejuta nih . . . mau buat apa yah ? ? ?


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 23-07-2007 07:49

Gado2Enak Menulis:
kalau gw koleksi uang rupiah seratus rupiah yg tebel dan besar buatan sekitar tahun 70 an, dan koleksi uang lima ratus rupiah warna kuning, dan uang logam seribuan . . .

udah terkumpul hampir sejuta nih . . . mau buat apa yah ? ? ?


seratus rupiah yg tebel buatan tahun 1973 sudah di tarik dari peredaran. 1 juta cukup banyak, mending ditukar bro kalo kebanyakan, buat koleksi simpan dikit aja.


RE: Koleksi Uang Lama. - Gado2Enak - 23-07-2007 08:05

Racing Menulis:

Gado2Enak Menulis:
kalau gw koleksi uang rupiah seratus rupiah yg tebel dan besar buatan sekitar tahun 70 an, dan koleksi uang lima ratus rupiah warna kuning, dan uang logam seribuan . . .

udah terkumpul hampir sejuta nih . . . mau buat apa yah ? ? ?


seratus rupiah yg tebel buatan tahun 1973 sudah di tarik dari peredaran. 1 juta cukup banyak, mending ditukar bro kalo kebanyakan, buat koleksi simpan dikit aja.


yup emang udah ditarik dari peredaran . . . karena harga jualnya nggak sebanding, mungkin kalau di jual seratus rupiah nya laku dua ratus rupiah . . .

1 jutaan itu terdiri dari seratus an lama, lima ratus, seribuan . . .

dituker sayang bro . . . ini juga koleksi kok . . . Yagak


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 23-07-2007 08:23

Gado2Enak Menulis:
yup emang udah ditarik dari peredaran . . . karena harga jualnya nggak sebanding, mungkin kalau di jual seratus rupiah nya laku dua ratus rupiah . . .

1 jutaan itu terdiri dari seratus an lama, lima ratus, seribuan . . .

dituker sayang bro . . . ini juga koleksi kok . . . Yagak


bikin pake bingkai bro, loe atur tempel semua di bingkai, terus pajang didinding pakein lampu sorot...keren..


RE: Koleksi Uang Lama. - Gado2Enak - 23-07-2007 08:33

Racing Menulis:

Gado2Enak Menulis:
yup emang udah ditarik dari peredaran . . . karena harga jualnya nggak sebanding, mungkin kalau di jual seratus rupiah nya laku dua ratus rupiah . . .

1 jutaan itu terdiri dari seratus an lama, lima ratus, seribuan . . .

dituker sayang bro . . . ini juga koleksi kok . . . Yagak


bikin pake bingkai bro, loe atur tempel semua di bingkai, terus pajang didinding pakein lampu sorot...keren..


hehehehe Topdeh
kira2 bingkainya bisa segede apa yah ???
tapi boleh juga tuh . . . ntar cari waktu senggang dulu Yagak


RE: Koleksi Uang Lama. - SaPiE - 23-07-2007 08:55

busyet...
sampe sejuta...
banyak amat ya om....


RE: Koleksi Uang Lama. - Gado2Enak - 23-07-2007 09:16

SaPiE Menulis:
busyet...
sampe sejuta...
banyak amat ya om....


biasa bro, koleksi dari sma dulu Yagak


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 23-07-2007 13:20

Gado2Enak Menulis:

Racing Menulis:

Gado2Enak Menulis:
yup emang udah ditarik dari peredaran . . . karena harga jualnya nggak sebanding, mungkin kalau di jual seratus rupiah nya laku dua ratus rupiah . . .

1 jutaan itu terdiri dari seratus an lama, lima ratus, seribuan . . .

dituker sayang bro . . . ini juga koleksi kok . . . Yagak


bikin pake bingkai bro, loe atur tempel semua di bingkai, terus pajang didinding pakein lampu sorot...keren..


hehehehe Topdeh
kira2 bingkainya bisa segede apa yah ???
tapi boleh juga tuh . . . ntar cari waktu senggang dulu Yagak


nanti gua upload fotonya buat contoh bro...


RE: Koleksi Uang Lama. - Gado2Enak - 23-07-2007 13:48

ok ok ... di tunggu deh Yagak


RE: Koleksi Uang Lama. - honggy - 23-07-2007 13:59

kalo uang 50rban, cuma 1 sisi aja, sisi lain putih, ato potongan uangnya menceng... itu mahala ga ya?? gw pernah dapet kaya gitu malah gw tukerin...Tuh


RE: Koleksi Uang Lama. - SaPiE - 23-07-2007 14:08

honggy Menulis:
kalo uang 50rban, cuma 1 sisi aja, sisi lain putih, ato potongan uangnya menceng... itu mahala ga ya?? gw pernah dapet kaya gitu malah gw tukerin...Tuh


palsu kali tuuu.... Eek3


RE: Koleksi Uang Lama. - honggy - 23-07-2007 14:13

SaPiE Menulis:

honggy Menulis:
kalo uang 50rban, cuma 1 sisi aja, sisi lain putih, ato potongan uangnya menceng... itu mahala ga ya?? gw pernah dapet kaya gitu malah gw tukerin...Tuh


palsu kali tuuu.... Eek3


asli kok... you boleh cek lah di toko sebelah...Super


RE: Koleksi Uang Lama. - SaPiE - 23-07-2007 14:17

honggy Menulis:

SaPiE Menulis:

honggy Menulis:
kalo uang 50rban, cuma 1 sisi aja, sisi lain putih, ato potongan uangnya menceng... itu mahala ga ya?? gw pernah dapet kaya gitu malah gw tukerin...Tuh


palsu kali tuuu.... Eek3


asli kok... you boleh cek lah di toko sebelah...Super


halah...TuhTuh


RE: Koleksi Uang Lama. - J99 - 23-07-2007 14:33

Racing Menulis:

Gado2Enak Menulis:
yup emang udah ditarik dari peredaran . . . karena harga jualnya nggak sebanding, mungkin kalau di jual seratus rupiah nya laku dua ratus rupiah . . .

1 jutaan itu terdiri dari seratus an lama, lima ratus, seribuan . . .

dituker sayang bro . . . ini juga koleksi kok . . . Yagak


bikin pake bingkai bro, loe atur tempel semua di bingkai, terus pajang didinding pakein lampu sorot...keren..


Uang Logamnya sebelum di bingkai di cuci dulu pake ultrasonic, bisa cling bngt.


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 23-07-2007 18:55

J99 Menulis:
Uang Logamnya sebelum di bingkai di cuci dulu pake ultrasonic, bisa cling bngt.


ini bentuknya cairan ya bro...? belinya dimana ?

kalo untuk uang kertas pake apa bro ?


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 24-07-2007 09:13

Gado2Enak Menulis:
ok ok ... di tunggu deh Yagak


Dibingkai seperti ini bro :



RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 24-07-2007 09:15

Ini Koin Wilhelmina jaman Hindia Belanda tempo Doeloe :





RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 24-07-2007 09:18

Ini uang yang masih berantakan belum disusun :






RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 24-07-2007 09:23





RE: Koleksi Uang Lama. - Gado2Enak - 24-07-2007 13:41

Manteb . . . sibuk tapi masih sempat foto2 koleksi . . . ntar aku tak foto2 deh Yagak


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 24-07-2007 14:01

Gado2Enak Menulis:
Manteb . . . sibuk tapi masih sempat foto2 koleksi . . . ntar aku tak foto2 deh Yagak


masih banyak yg belum di masukkin ke album bro..
nanti kalo sempet gua foto lg koleksi yg lain..


RE: Koleksi Uang Lama. - Gado2Enak - 29-07-2007 22:38

siip deh . . . aku aja belum sempat memoles loga uang nya . . .

habis nya tujuannya sebelumnya hanya ngumpulin aja . . . demen ngumpulin aja . . . tapi melihat gambar2nya, jadi tertarik di piguraiin buat pajangan dinding rumah Yagak


RE: Koleksi Uang Lama. - wahwi - 15-03-2008 12:54

Racing Menulis:

Gado2Enak Menulis:
ok ok ... di tunggu deh Yagak


Dibingkai seperti ini bro :


om racing ngebingkai dmana tuh?..........uangnya di lem dulu yaaa biar gak jatuh?


RE: Koleksi Uang Lama. - jeffrytedja - 16-03-2008 14:45

Bro Racing saya punya beberapa koleksi uang kertas & koin kuno, mungkin mau ....
ini beberapa contohnya




RE: Koleksi Uang Lama. - jeffrytedja - 16-03-2008 14:47




RE: Koleksi Uang Lama. - jeffrytedja - 16-03-2008 14:48




RE: Koleksi Uang Lama. - jeffrytedja - 16-03-2008 14:49




RE: Koleksi Uang Lama. - jeffrytedja - 16-03-2008 14:50




RE: Koleksi Uang Lama. - jeffrytedja - 16-03-2008 14:51




RE: Koleksi Uang Lama. - jeffrytedja - 16-03-2008 14:52




RE: Koleksi Uang Lama. - Gado2Enak - 16-03-2008 18:51

@jeffrytedja
koleksi uang kertasnya di laminating nggak ?
dulu beli atau dapet warisan ?


RE: Koleksi Uang Lama. - jeffrytedja - 16-03-2008 18:55

Gado2Enak Menulis:
@jeffrytedja
koleksi uang kertasnya di laminating nggak ?
dulu beli atau dapet warisan ?


koleksi uangnya disimpen di album bro, nggak dilaminating .Dapatnya dari warisan nyokap dan ada yg sebagian beli. kebetulan tinggal itu, banyak dibeli ama temen ....


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 16-03-2008 23:17

BravoBravoBravo

Wah ada juga numismatik dari AvanzaXenia.net SBY...
Thanks bro atas tawarannyaGozkirpma, beberapa koleksinya gua udah punya.
Disimpan aja dulu bro dan terus di koleksi, usahakan di komplitin.

Bener Uang koleksinya jangan di laminating bro, tapi di taruh di album. Ada album khusus untuk uang baik uang kertas maupun logam, plastik tempat simpannya juga khusus supaya uang koleksi jadi terawat dan tidak gampang rusak. Kalau di laminating malah turun nilainya bro.


RE: Koleksi Uang Lama. - Acenk - 16-03-2008 23:28

Gua punya uang kuno sih sedikit, perangko juga punya... tapi udah males ngurusinnya, jadi gua tumplekin aja di kaleng dan container plastik... Om Racing mau tukeran?


RE: Koleksi Uang Lama. - budi wicaksono - 17-03-2008 08:53

gw punya cepean merah yang gambar kapal ada 33 lembar sama gopean gambar monyet 1 lembar, kapan hari di daerah manggarai ada yang minat dan mau nukerin untuk cepean dihargain 10 ribu dan yang gopean 50 ribu, karena lagi bokek gw tukerin aja semuanya, eeeehhhhhh lama banget g ada progress yah gw minta lagi, gw bingung juga dan ngerasa bodoh aja kok mau2nya gw niat nukerin... untung g ilang duit gw itu YagakYagak


RE: Koleksi Uang Lama. - ATiPM - 17-03-2008 15:43

Racing Menulis:
FYI Uang Seri Binatang tahun 1958 pecahan 5000 gambar Banteng saat ini harganya berkisar 12ojt - 180jt (tergantung kondisi uangnya), semakin gres makin mahal.


yg 5000-an banteng semahal itu ?
ntar gw liat koleksi gw dehh.. kyknya gw nyimpen nihh.. Whistling

Kalo pecahan 100 gambar Banteng thn 77 kira2 laku berapa yah ?
gak usah mahal2 deh.. ada yg mau tukar HU Alpine gw samperin tuh .. Winking


RE: Koleksi Uang Lama. - black.avanza - 17-03-2008 16:39

yang boneng nih?gw punya...


RE: Koleksi Uang Lama. - Acenk - 17-03-2008 16:59

black.avanza Menulis:
yang boneng nih?gw punya...


Emang u udah lahir, Black, pas jaman duit itu?


RE: Koleksi Uang Lama. - aeres - 17-03-2008 17:00

Papa_Naura Menulis:

Racing Menulis:
kenapa ga minta sama gua bro, kalo perlunya dikit gua bisa bantu.
Gua masih nyimpen 1 rupiah sekitar 500 keping. Gua sering diminta orang untuk mahar mas kawin, tapi kalo koleksi langka biasanya cuma punya 1-2 lembar aja.


Sayangnya AvanzaXenia.net lahirnya 2006. Hikhik Taunya kala itu direferensiin teman untuk hunting di Pasar Baru. Coba tahun 2004 sudah kenal Om Racing, bisa greetong deh dapetnya...Yagak
Mending sekarang disimpen aja dulu Om 1 rupiahnya, siapa tau pejomblo2 di AvanzaXenia.net nanti butuh..WinkingWinkingWinking


Paling tidak kan kalo mo kawin lagi.. trus butuh uang Rp. 1.. kita tau kemana mesti mencari... Whistling


RE: Koleksi Uang Lama. - black.avanza - 17-03-2008 17:28

Acenk Menulis:

Emang u udah lahir, Black, pas jaman duit itu?


bokap gw kan koleksi duit juga...cuma iseng nyimpen duit yang pernah keluar...


RE: Koleksi Uang Lama. - anackcozz - 17-03-2008 17:41

owh kiran si black dah lahir...


RE: Koleksi Uang Lama. - black.avanza - 17-03-2008 18:19

black sr uda lahir...Tongue1


RE: Koleksi Uang Lama. - wahwi - 19-03-2008 11:02

koleksi uang lama ada komunitasnya nggak sih....? ada yg tahu.....?


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 19-04-2008 22:51

wahwi Menulis:
koleksi uang lama ada komunitasnya nggak sih....? ada yg tahu.....?


ada bro. di Jakarta ada PPKMU (Perhimpunan Penggemar Koleksi Mata Uang). Surabaya ada Perekuin (Perkumpulan Edukasi dan Kolektor Uang Indonesia)

para penggemar koleksi mata uang membentuk wadah lagi yang disebut ANI (Asosiasi Numismatik Indonesia) yang anggotanya para kolektor mata uang.


RE: Koleksi Uang Lama. - black.avanza - 23-07-2008 10:25

kalo gw mo jual koleksi bokap gw,bisa ga?


RE: Koleksi Uang Lama. - Kresna CN - 23-07-2008 16:36

black.avanza Menulis:
kalo gw mo jual koleksi bokap gw,bisa ga?

Coba ke pasar baru bro..banyak tuh dipinggiran toko...Yagak


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 24-07-2008 16:06

black.avanza Menulis:
kalo gw mo jual koleksi bokap gw,bisa ga?


koleksi yang mau dijual apa aja ? di upload disini donk fotona..Topdeh


RE: Koleksi Uang Lama. - black.avanza - 24-07-2008 16:11

baru nanya dulu om...kalo uda kepepet...pet...pet...baru dah...dulu sih nyokap uda ngomong mo jual...tapi belom kepepet banget...gw disuru nyari kolektornya dulu...supaya harganya bagus...Big Grin


RE: Koleksi Uang Lama. - tgduren - 24-07-2008 16:31

sayang tau...simpen bakal anak cucu lu aja blek.


RE: Koleksi Uang Lama. - black.avanza - 24-07-2008 16:38

maunya sih disimpen...tapi kalo uda krut...krut...krut...ya terpaksa deh...semoga engga...Topdeh


RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 24-07-2008 21:42

black.avanza Menulis:
baru nanya dulu om...kalo uda kepepet...pet...pet...baru dah...dulu sih nyokap uda ngomong mo jual...tapi belom kepepet banget...gw disuru nyari kolektornya dulu...supaya harganya bagus...Big Grin


mana tau harganya kalo jenis uangnya gak di kasih tau...kalau memang langka saran gua jangan di jual di pedagang pasar baru pasti ancur harganya. Biasanya tiap minggu kolektor pada ngumpul kalo gak di Gedung Seni atau di Gedung Juang cikini. Nah bisa ente bawa kesana, tapi kalau barang yg ente bawa gak langka malah di ketawain..


RE: Koleksi Uang Lama. - black.avanza - 24-07-2008 21:43

ooo...tengkyu om infonya...Topdeh


RE: Koleksi Uang Lama (foto ada di halaman 6) - BuitenzorgMan - 11-12-2008 12:13

gue punya coin china jaman baheula, dulu belinya di toko/kios barang antik di Kalimantan,

mohon bantuan, jika ada rekan-rekan yang tahu 'value' koin tersebut, atau bisa membantu identifikasi koin tersebut, dari jaman dynasti apa? tahun? nominal, dll

Paling tidak ingin memastikan bahannya terbuat dari apa? nickel, timah (putih) atau perak?







terima kasih


RE: Koleksi Uang Lama (foto ada di halaman 6) - Deny Swadiantara - 31-12-2008 00:31

itu kayak di film yoko yah...


RE: Koleksi Uang Lama (foto ada di halaman 6) - chris.ho - 31-12-2008 09:36

BuitenzorgMan Menulis:
gue punya coin china jaman baheula, dulu belinya di toko/kios barang antik di Kalimantan,


bentuknya cakep yah.
Waktu beli, harganya berapa?


RE: Koleksi Uang Lama (foto ada di halaman 6) - Riva Usmany - 31-12-2008 10:15

unik yaa....


RE: Koleksi Uang Lama (foto ada di halaman 6) - aeres - 31-12-2008 10:50

bagi dunk satu....


RE: Koleksi Uang Lama (foto ada di halaman 6) - Riva Usmany - 31-12-2008 14:16

nilai nominalnya berapa ???

semua pake huruf kanji..........


RE: Koleksi Uang Lama (foto ada di halaman 6) - Deny Swadiantara - 31-12-2008 16:51

perasaan ada yang warna emas juga deh095


RE: Koleksi Uang Lama (foto ada di halaman 6) - BuitenzorgMan - 12-01-2009 17:54

@chris ho
waktu beli harga-nya (wah buka rahasia dapur ne....) 250rb dapet tiga item, gak tahu kemurahan atau kemahalan (gak tahu market pricenya......), menurutku seh murah...., waktu nawarin (penjualnya) buka harga 350rb per keping, gua beli item lain...., trus asal nawar eh.... dikasih.....(emang jodo)

@Deny Swadiantara
kayaknya emang ada yang emas, tapi gak blom pernah lihat. Kecuali 3 item itu, blom pernah liat barang lainnya, dah coba hunting di penjual uang kuno di jakarta, solo, semarang, dan Yogya.....

@Riva Usmany
nominalnya gak tahu bro......, (ada yang bisa bantu)?


RE: Koleksi Uang Lama (foto ada di halaman 6) - noviadri - 27-02-2009 00:50

boss..gw pencinta uang kuno juga..


Kolektor Uang Lama Dari Makassar - TJIANG - 28-06-2009 15:14

ATiPM Menulis:
[quote=Racing]
FYI Uang Seri Binatang tahun 1958 pecahan 5000 gambar Banteng saat ini harganya berkisar 12ojt - 180jt (tergantung kondisi uangnya), semakin gres makin mahal.


Om Racing koleksi Anda saya lihat lumayan banyak ya .
Kondisi xF , aU , dan ada UNC pula .
Mungkin seperti punya yang di UANG KUNO

Saya kolektor uang kuno , masih junior di Makassar .
Oh, iya uang Banteng 1957 UNC asli bukankah harganya di kisaran 35 jutaan ?
Kayak diJAVA AUCTIONbegitu .

Salam kenal buat semua di komunitas AvanzaXenia .






________________________________________________________________________
(0411)6032883
(0411)5711883
tjiang_ali@yahoo.co.id


RE: Koleksi Uang Lama (foto ada di halaman 6) - chris.ho - 29-06-2009 08:31

mantap koleksinyaTopdehTopdeh


Kompilasi Numismatika Indonesia - TJIANG - 21-09-2009 10:27

Sharing E-bookKompilasi Numismatika Indonesia
Menampilkan banyak ragam uang kertas dan koin yang pernah beredar luas di Indonesia .
Full colour

Download gratis
KLIK DI SINI

Tampilan sampul depan



Gunakan download manager seperti Orbit Downloader untuk mengunduh lebih cepat .


RE: Koleksi Uang Lama (foto ada di halaman 6) - azw - 21-09-2009 12:02

Racing Menulis:
Rekan2 ada yg punya hobi koleksi uang gak ??
Gua paling hobi koleksi uang lama Indonesia.


Saya juga hobi koleksi uang bro racing.. Khususnya uang koin 50cent dan $1 Australia. uangnya masih laku,bisa dipake, tp ditiap koin gambarnya beda2(dari tahun yg berbeda jg), jadi unik aja klo dikumpulin..mungkin suatu saat jadi langka ya...Big Grin. Nanti saya upload fotonya kalo dah dirapihin..


RE: Koleksi Uang Lama (foto ada di halaman 6) - Ben Onez - 08-01-2010 13:33

kalo ga salah bokap ane punya uang dlu kuno banyak
dari tahun sekitar 1930 keatas .. uang nya beragam dan ada juga yang sebagian masih kinclong di gepok .. kalo ga salah sih uang 1 rupiah ..

kataa nya sih dia lagi nyari duit seri Binatang yang pada tahun itu , uang itu harus di balikin ke bank dan di gunting di bagi menjadi dua .. (begitu cerita nya kalo ga salah)


RE: Koleksi Uang Lama. - Indra ES - 08-05-2011 18:10

klo koleksinya cuma utk koin dinar emas (@4.25 g 22K) dan dirham perak (@2.975 g 99.95%)
itu nggak = Numismatik, ya Bro.. SmileSmile

Racing Menulis:
koleksi uang = Numismatik

sudah ada perkumpulannya, namanya ANI (Asosiasi Numismatik Indonesia)
Suka ngadain pameran dan lelang di Gedung Seni pasar Baru atau di Gedung Juang menteng.




RE: Koleksi Uang Lama. - Racing - 19-05-2011 14:55

Indra ES Menulis:
klo koleksinya cuma utk koin dinar emas (@4.25 g 22K) dan dirham perak (@2.975 g 99.95%)
itu nggak = Numismatik, ya Bro.. SmileSmile

Racing Menulis:
koleksi uang = Numismatik

sudah ada perkumpulannya, namanya ANI (Asosiasi Numismatik Indonesia)
Suka ngadain pameran dan lelang di Gedung Seni pasar Baru atau di Gedung Juang menteng.


Mengumpulkan uang koin termasuk numismatik juga. Tapi numismatik biasanya terkait dengan koleksi uang / alat pembayaran yang bersifat kuno, biasa jadi koin, uang kertas atau apa aja utk alat pembayaran. Kalau uangnya tergolong masih berlaku, rada kurang diminati bro kecuali ada kesan antiknya (mis. no seri ABC111111).

Sudah lama koleksi gw ga nambah, terakhir sekitar setahun lalu dapet koleksi specimen Uang Kertas bergambar Gadjah Mada. Gw yakin cukup langka dan hanya beberapa orang yang punya Smile


RE: Kompilasi Numismatika Indonesia - w_nairda - 19-05-2011 15:07

TJIANG Menulis:
Sharing E-bookKompilasi Numismatika Indonesia
Menampilkan banyak ragam uang kertas dan koin yang pernah beredar luas di Indonesia .
Full colour

Tampilan sampul depan[/color] ►


Wah, harus bongkar2 lagi nih. Dulu mama saya koleksi uang gini nih... Dibungkus satu-satu pakai kertas mika. Saya yang bantu nyolderin buat motong plastik mikanya wkt itu... Sekarang kemana ya???? Nanti cari ah...
Koin yang sebelah kiri bawah itu punya 1. Tapi dah buat kerokan.... Tongue_out Berat banget tuh koinnya. Warnanya kayak tembaga.


RE: Koleksi Uang Lama (foto ada di halaman 6) - Indra ES - 20-05-2011 11:25

mungkin akan jdi langkah bijak bila kelak setiap koleksi barang antik dpt “diserahkn” kpd negara atau publik, atau bentuk “eksposisi" koleksi benda museum, yang pd kondisi tsb. setiap warga penduduk memiliki kesempatan yg sama terbuka bila berkeinginan utk turut menikmati “kesan antik” dari barang2 tsb. smoga. Smile


RE: Koleksi Uang Lama (foto ada di halaman 6) - w_nairda - 20-05-2011 13:14

Indra ES Menulis:
mungkin akan jdi langkah bijak bila kelak setiap koleksi barang antik dpt “diserahkn” kpd negara atau publik, atau bentuk “eksposisi" koleksi benda museum, yang pd kondisi tsb. setiap warga penduduk memiliki kesempatan yg sama terbuka bila berkeinginan utk turut menikmati “kesan antik” dari barang2 tsb. smoga. Smile


Hanya bisa dilaksanakan bila dan HANYA bila pemerintah berkomitmen penuh terhadap pelestariannya (termasuk pemeliharaan dan restorasinya).
Untuk saat ini, cukup pameran umum saja di museum2. Setelah pameran, masuk ruang pribadi lagi.... Whistling

*Masuk museum "cuma" Rp.1000-2000/orang...... Mau buat apa??? Pemeliharaan? Wallbash Anggaran? Berapa sih anggaran untuk museum tiap tahunnya? Anggaran pendidikan saja susah naiknya, apalagi "hanya" untuk benda-benda tua.... Wallbash


RE: Koleksi Uang Lama (foto ada di halaman 6) - anton sujatmiko - 12-12-2013 16:05

numpang nyimak


- sensored -
- sensored -