Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
Dokter Gigi yg rekomen - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Rumpi Lah Yao! (/forumdisplay.php?fid=26)
+--- Forum: Kesehatan (/forumdisplay.php?fid=122)
+--- Topik: Dokter Gigi yg rekomen (/showthread.php?tid=3272)


Dokter Gigi yg rekomen - Budi JS - 24-05-2007 08:43

mungkin mayoritas akan sepakat kalo dokter gigi adalah salah satu hal yg paling dihindari dalam hidup Haha
tapi gigi bermasalah hampir selalu pernah terjadi pada mayoritas orang.
kalo sudah begini, duduk di "kursi pesakitan" adalah pilihan yg terpaksa diambil.

mungkin rekan-rekan ada pengalaman dgn dokter gigi, baik yg menyenangkan Haha maupun menyeramkan Hikhik ?
silahkan share di sini...

dimulai dr sy:
dulu pernah 2 kali ke dokter gigi utk menambal.
yang pertama cewek... walaupun perawatannya lama dan berulang-ulang, tapi hasilnya bertahan hampir 15 tahun...
yang kedua cowok... hanya bertahan dalam hitungan bulan... perawatannya cepat, tapi hampir semua hasilnya bermasalah dalam hitungan bulan saja Hikhik mungkin karena masih muda, jam terbangnya masih kurang... sialnya, orangnya over PD banget BoxingBoxing


sekarang,
bingung mau kemana utk perawatan gigi...
so, ada saran dokter gigi di wilayah jakpus, jaktim, jakut dgn spesifikasi utama, telaten, kerjanya halus alias gak suka nyakiti pasien... (soalnya dogi gw yg lama suka iseng nyolok2 gigi hanya utk tau apakah kerasa sakit ato nggakWallbash).

ada saran?


RE: Dokter Gigi yg rekomen - SaPiE - 24-05-2007 08:54

dokter gigi ogut di tebet om, pokoknya kalo dari casablanca muter deh sebelom stasiun kereta, nah, nanti di kirinya itu ada kios bank niaga, dia praktek di situ.
namanya dokter andy mulia, alat2nya semua terbaru om, dan kalo lagi ngebor gigi, gue request bius, jadi samasekali gak terasa sakit. (alat bornya ada yang udah pake partikel gitu, model sand blasting gitu...)
top deh om pokoknya....


RE: Dokter Gigi yg rekomen - Racing - 24-05-2007 08:55

Gua biasa ke Dokter gigi dengan Dr. Chaidar Masulili. Cabut tidak terasa sakit.
Biasanya gua cuma sekali datang lsg beres, asal jgn sampe radang aja harus 2-3x datang.
Setahu gua dia praktek di Klinik Gigi di Pancoran (depan Sucofindo), Jl. Sabang (Jakpus) dan di Depok (Jl. Duta Raya depan Gereja).


RE: Dokter Gigi yg rekomen - Chandra - 24-05-2007 09:00

gw Dr. Indro..
praktek 2 tempat .. di barito ma di pamulang..
agak mahal.. tapi smart.. buat anak2 jg baik


RE: Dokter Gigi yg rekomen - indoram - 24-05-2007 09:08

Langganan gue di sunter hijau. Teman sma ci2 gue. Namanya Drg. Onny. Lok praktek dkt dgn GKI sunter. Alamat gue gak tau. Pokonya di huk-nya deh.


RE: Dokter Gigi yg rekomen - beni_sts - 24-05-2007 09:10

bro, mau yg murah atau yg mahal
Kalau mau yg mahal di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran, memang alatnya lengkap banget, tapi cabut gigi bisa di atas 50 ribu.

nah mau yg murah tapi bagus (bukan murahan)
gw punya temen
Drg. Sonny Setijono
J. Biak B No. 3A
(50 meter dari perempatan Tomang Caringin)
Telp: 6327023
praktek senin - jumat
mulai 17:00 - selesai
Saran gw sich, sebelum jam 17:00, ente musti nongkrong
karena nunggu 1 orang saja bisa lebih dari 1/2 jam.
tarifnya gak mahal, tambal gigi Rp.150.000,-

kalau mau lebih murah, ente pergih ke Fakultas Dokter gigi Triksakti,
tapi bisa² jadi bahan percobaan mahasiswa / i Winking


RE: Dokter Gigi yg rekomen - Utami - 24-05-2007 09:16

Dokter GigiQu namanya Drg. Tyana, Dia praktek di Jl. Pondok Klapa deket Kelurahan Pondok kelapa, di kelapa Gading juga buka klinik. Oh yah ibu Dokter Qu ini Baek Buanget, lagi pula dia juga banyak pasien anak2 kecil juga ( termasuk Keponakan Qu) oh ya ibu Dokter Qu juga praktek di Lembaga Dokter Gigi Yang di benhil tapi kalo di tempat itu dia khusus behelTopdeh

Urusan hargaTopdeh g mahal2 ko


RE: Dokter Gigi yg rekomen - tgduren - 24-05-2007 09:58

Murah meriah dan hasil bagus coba ke LADOGI bro..... punyanya angkatan laut.
Belakangnya RS mintoharjo *sorry kl salah spelling*, sebelah apartment park royal.
Disitu bagus dan murah, kebetulan pasang kawat disitu sih, harga pasang kawat disitu bisa 1/2 nya kl pasang kawat di dokter2 umum. Mesin2nya bagus, ga tua2 amat kok. masih enak diliat mata.
Dokter2 disitu yg terikat dinas, tp udah berpengalaman semua kok. Dulu gw pasang kawat yg permanen thn 96an kena 3jt atas bawah, 6bln yg lalu bini gw pasang disitu cmn 5.5jt untuk atas bawah.

Kl mo yg mewahan ada yg kelas eksekutipnya, letaknya 1 komplek cmn beda gedung aja, pernah masuk disitu emang lebih mewah. Harga lebih mahal, cmn ga tau bedanya brp.

Negatipnya kl disitu adalah, buka dari jam 8-2 siang, jadi mesti pagi2. Hehehehehe..........mesti ijin kantor dulu.


RE: Dokter Gigi yg rekomen - Fiqi - 24-05-2007 11:28

Dokter gigi ane namanya drg. Marzella, praktek di klinik sebelah apartment wisma gading permai, kelapa gading (kalo ngga salah nama kliniknya SMILE WORKS)....dulu referensi dari adek ane (yang juga dokter), dia operasi gigi geraham paling belakang yang miring & ngga keluar, katanya ngga berasa sama sekali....waktu ane juga nyoba nyabut gigi geraham atas paling belakang (yang kebetulan tumbuh normal/ngga miring tapi rusah gara-gara males sikat gigi)...hasilnya....cabut 2 gigi geraham di hari yang sama bener2 ngga berasa, bahkan pasca dicabut pun (yang biasanya sakit) ini ngga berasa sakit sama sekali....tapi emang menurut ane termasuk mahal....


RE: Dokter Gigi yg rekomen - Budi JS - 24-05-2007 15:27

wah, thanks utk semua masukannya...

mengenai cost, kalo dipikir-pikir, umumnya tarif tindakan dokter gigi memang relatif lebih mahal kalo dibanding dokter spesialis apalagi dibanding dokter umum.
tapi kalo menurut gw, rata-rata masih masuk akal lah.... alasannya... sepengamatan gw, pd gigi yg dirawat seadanya, umumnya stlh perlu bbrp tahun baru perlu ke dokter gigi. apalagi gigi yg dirawat dgn serius, mungkin gak perlu tindakan perawatan seumur hidup Smile
jadi kalo dihitung biaya vs waktu... biaya utk pemeliharaan kesehatan gigi itu sebenarnya masih relatif lebih murah... belum lagi kalo dibandingkan dgn biaya investasi alat-alatnya.

saat ini, gigi gw ada yg lagi masalah. tambalannya lepas. dlm kondisi standby enggak sakit sih, tapi kalo kena makanan dingin... nyeri banget. pernah kecolok bulu sikat gigi.... wadaoooo....
kalo ngeliat anatomi gigi... kemungkinannya sudah expose lapisan saraf & pembulu darahnya.
kayaknya harus perawatan saraf gigi dulu nih... danini nih yg buat merinding... takut dogi nya nyenggol-nyenggol.... hiiii....!!!! tapi kalo dibiar-biarin takutnya sewaktu-waktu jadi sakit. pusing de...


RE: Dokter Gigi yg rekomen - beni_sts - 24-05-2007 16:16

bro,
kalau udah kena saraf, mendingan di mummy dulu,
bisa 4 sampai 5 kali bulak-balik tuch.
gw dulu sich total habis gak sampai 500 ribu.
tapi ente musti rutin seminggu sekali, gak boleh terlambat,
akrena selama 4 x ditambal sementara


RE: Dokter Gigi yg rekomen - dani3 - 25-05-2007 00:53

Ngomong-ngomong masalah Gigi mending sakti hati apa sakit gigi bro-bro and sez-sez...???
klo saya mah mending sakit hati tapi masih bisa makan enak, nah klo sakit gigi..??? udh sakitnya ampe kepala, gak bisa makan enak, senut-senut lagi...he...he... Yagak


RE: Dokter Gigi yg rekomen - Budi JS - 25-05-2007 06:22

@top,

setuju...
ungkapan lebih baik sakit gigi drpd sakit hati... mungkin terlontar ketika orang tsb lagi sakit hatinya...
tapi kalo pas dapat sakit gigi... mungkin lain lagi ngomongnya... Big Grin


RE: Dokter Gigi yg rekomen - papasekar - 25-05-2007 06:46

Budi JS Menulis:
@top,

setuju...
ungkapan lebih baik sakit gigi drpd sakit hati... mungkin terlontar ketika orang tsb lagi sakit hatinya...
tapi kalo pas dapat sakit gigi... mungkin lain lagi ngomongnya... Big Grin


lain lagi ceritanya kalo punya suami/istri dokter gigi....
... pasti lebih sering sakit hati... bukan karena giginya gak sakit lho...
tapi ... ya namanya dokter gigi... goyang dikit udah minta dicabut....TuhWinking....
sorry OOTTongue1


RE: Dokter Gigi yg rekomen - chris.ho - 20-02-2009 15:48

Isteri gua biasa ke Drg. Yenny Hasyim, di jl latumenten II No.33 Jakbar.
Pasang kawat gigi disana, hasilnya memuaskan. Dulu giginya gingsul, skrg udah rapi.Yagak

Silahkan dilanjut, siapa yg mau rekomendasikan dokter gigi yg bagusBravoTopdeh


RE: Dokter Gigi yg rekomen - becks_man - 20-02-2009 15:54

di blok M / Purnawarman klinik swastanya cipto, kata temen gw bagus, minggu depan mau nyoba ksana


RE: Dokter Gigi yg rekomen - SaPiE - 20-02-2009 16:20

di tebet deket lapangan ros, drg andy mulia.

kemaren gue tambal gigi 2 biji, abis 3.2juta
gak ada sakit samasekali.... Topdeh


RE: Dokter Gigi yg rekomen - Prio - 20-02-2009 16:32

SaPiE Menulis:
di tebet deket lapangan ros, drg andy mulia.

kemaren gue tambal gigi 2 biji, abis 3.2juta
gak ada sakit samasekali.... Topdeh


TuhTuhTuh muahal banget om...


RE: Dokter Gigi yg rekomen - Tenzo - 20-02-2009 20:02

becks_man Menulis:
di blok M / Purnawarman klinik swastanya cipto, kata temen gw bagus, minggu depan mau nyoba ksana


bagus banget bro, murah tp tidak murahan. dokter senior semua. gw sekeluarga langganan sana


RE: Dokter Gigi yg rekomen - Supriyanto Kartono - 20-02-2009 20:09

Saya punya pengalaman dgn 2 drg cewek tuk nambal gigi.Drg yg pertama nambal bagian luar atas dekat gusi,hasilnya asal2an tambalannya ada yg menusuk gusi,kalo gosok gigi sering berdarah..Drg yg kedua juga sama aja..
Yg terbaik menurut saya di LADOKGI UI Salemba(sekarang udah ganti nama,tapi gak tau namanya apa)
Pertama dari segi harga cukup murah,kedua yg mengerjakannya tuk hal2 yg tdk terlalu sulit biasanya calon2 drg dan diawasi dosennya.
Pernah saya bersihkan karang2 gigi,selalu dicheck ama dosen pengawasnya,jadi bersih.Kalau di drg praktek,tergantung niat dokternya..kalau dia sdh jenuh bersihkannya asal2an aja..


RE: Dokter Gigi yg rekomen - BoYs DoNt CrY - 20-02-2009 20:14

Untuk Bandung, gw Recomend Drg.Rossy yang di RS.Limidjati Jl.Riau,,,Topdeh
Baik bgt, enak diajak konsultasi juga,,,Gozkirpma


RE: Dokter Gigi yg rekomen - ANDRE@s - 21-02-2009 11:40

tgduren Menulis:
Murah meriah dan hasil bagus coba ke LADOGI bro..... punyanya angkatan laut.
Belakangnya RS mintoharjo *sorry kl salah spelling*, sebelah apartment park royal.
Disitu bagus dan murah, kebetulan pasang kawat disitu sih, harga pasang kawat disitu bisa 1/2 nya kl pasang kawat di dokter2 umum. Mesin2nya bagus, ga tua2 amat kok. masih enak diliat mata.
Dokter2 disitu yg terikat dinas, tp udah berpengalaman semua kok. Dulu gw pasang kawat yg permanen thn 96an kena 3jt atas bawah, 6bln yg lalu bini gw pasang disitu cmn 5.5jt untuk atas bawah.

Kl mo yg mewahan ada yg kelas eksekutipnya, letaknya 1 komplek cmn beda gedung aja, pernah masuk disitu emang lebih mewah. Harga lebih mahal, cmn ga tau bedanya brp.

Negatipnya kl disitu adalah, buka dari jam 8-2 siang, jadi mesti pagi2. Hehehehehe..........mesti ijin kantor dulu.


betul, dulu gw gigi bungsu ada yg miring, trus dioperasi kecil di Ladokgi, cuma 600ribu sekitar thn 2003 kalo ga salah.
cuma udah lupa dokternya yg mana.
Kalo sekarang, gw ke dr. Winny Kho di Janur Asri kalo ga salah...


RE: Dokter Gigi yg rekomen - Miko - 21-02-2009 15:49

gw pernah nganterin nyokap ke Dr. Gigi di Menteng.. deket taman Suropati... kata nyokap sih ok... gw demen ruang tunggu nya (secara cuma nganterin) hihihihi