Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
Bikin Kabin Lebih Hening - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Serba-Serbi Avanza / Xenia (/forumdisplay.php?fid=4)
+--- Forum: Modifikasi, Tips & Trik (/forumdisplay.php?fid=19)
+--- Topik: Bikin Kabin Lebih Hening (/showthread.php?tid=2762)


Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 21-11-2006 09:47

Bro n Sis yg udah nambah karet balon di pintu pasti udah ngerasain khasiat karet balon sehingga kebisingan kabin berkurang.

Sayangnya, karet balon hanya bisa dipasang setengah dari pintu , kalau lihat mobil mewah seperti Accord, Camry pasti karet balonnya full 1 pintu. Pastinya kalau dipasang full 1 pintu maka kebisingan akan berkurang.

Pintu belakang Avanza Xenia juga tidak kedap. Coba perhatikan, biasanya di sudut ada rongga tipis karena karet balon tidak menutup dengan sempurna. Bukan salah setelan pintu saja tapi juga karena ukuran karet balon tidak pas.
Waktu ketemu jalan rusak, pintu belakang juga sering mengeluarkan bunyi.

Berikut tips ala Bobby Sant:

Bahannya adalah karet ganjel, gak tahu kenapa dibilang karet ganjel. Karet dari bahan silikon sehingga lembut dan kenyal. tebalnya sekitar 5 mm dengan lebar 1 cm. Belinya ditoko karet.
1 meter harganya Rp.7500. Untuk 5 pintu dibutuhkan 12 meter plus lem aibon.



Oleskan lem aibon pada kedua sisi yang akan ditempel, tunggu sampai kering baru ditempel. Prioritaskan lem pada bagian pinggir/tepi.



Masukan bagian ujung karet ganjel kedalam karet balon pada pertemuan kedua ujung karet ini.




Posisi karet ganjel dipintu belakang




Kondisi karet ganjel dan karet balon pada saat pintu ditutup. Lebih kedap pastinya.




Ketebalan karet ganjel, cukup tebal tapi tidak mengganggu pintu pada saat ditutup karena karet ini sangat fleksibel dan kenyal.




Ini toko yg jual di:
Ruko onderdil BSD
Blok E/18
Telepon (021)5388405



Yang gua rasa setelah pemasangan karet ganjel, kabin lebih hening dan suara berisik pintu belakang kalau lewat jalan rusak atau polisi tidur ceper yg sekarang lagi ngetrend dipasang dijalanan untuk memperlambat laju kendaraan, sudah tidak ada.

Boleh dong punya mobil murah rasa mobil mewah Yagak


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - aBy - 21-11-2006 10:13

Bos Bobby,
Kalo belum pake karet balon berarti gak bisa dipasang ya


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Nike - 21-11-2006 10:17

Oom Bob, ga ngerusak gigi2 pintu yak? 095

klo pake karet balon buat di pintu tengah aja katanya bisa bikin gigi2 pintu rusak, di vvt-i std juga kan makanya yang pintu tengah ga dipasang karet balon. Karet ganjelnya kan biar lebih lentur juga padet, ga lobang kya karet balon.. 095


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Nike - 21-11-2006 10:19

aby Menulis:
Bos Bobby,
Kalo belum pake karet balon berarti gak bisa dipasang ya


bisa tuh kan dipasangnya di bawah karet balon trus ngelingkerin pintu sampe ktemu karet balon di sisi satunya lagi ya.. Rolleyes


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 21-11-2006 10:21

aby Menulis:
Bos Bobby,
Kalo belum pake karet balon berarti gak bisa dipasang ya


Kalau belum pasang karet balon mending dipasang karet ganjel semuanya. Lebih bagus karet balon tapi di mobil kita , setengah pintu bagian bawah gak ada dudukan utk pasang karet balon.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 21-11-2006 10:23

Nike Menulis:
Oom Bob, ga ngerusak gigi2 pintu yak? 095

klo pake karet balon buat di pintu tengah aja katanya bisa bikin gigi2 pintu rusak, di vvt-i std juga kan makanya yang pintu tengah ga dipasang karet balon. Karet ganjelnya kan biar lebih lentur juga padet, ga lobang kya karet balon.. 095


Gigi pintu yg mana Nik?

Mobil gua gak masalah kok walau pakai karet balon di pintu tengah.

Di VVT-i gak dipasang karet balon pakai alasan ngejar harga jual tapi pastinya jaga untung tetep GEDE.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - pra_nows - 21-11-2006 10:29

Om Bob, berarti nge-lem karet ganjelnya di pintu depan di posisi pinggir plastik tutup pintu (termasuk plastik pijak dan penutup seatbelt)...... bener gak?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 21-11-2006 10:33

pra_nows Menulis:
Om Bob, berarti nge-lem karet ganjelnya di pintu depan di posisi pinggir plastik tutup pintu (termasuk plastik pijak dan penutup seatbelt)...... bener gak?


Betul. Untuk plastik pijak , karet dibagi 2.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - pra_nows - 21-11-2006 10:37

Bobby Sant Menulis:

pra_nows Menulis:
Om Bob, berarti nge-lem karet ganjelnya di pintu depan di posisi pinggir plastik tutup pintu (termasuk plastik pijak dan penutup seatbelt)...... bener gak?


Betul. Untuk plastik pijak , karet dibagi 2.


Terima Kasih
Soalnya saya udah lama pake karet balon sampe sekarang ga ada masalah pada pintu maupun engsel...tapi belom pake karet ganjel...
Boleh juga untuk dicoba.....


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Nike - 21-11-2006 11:01

Bobby Sant Menulis:

Nike Menulis:
Oom Bob, ga ngerusak gigi2 pintu yak? 095

klo pake karet balon buat di pintu tengah aja katanya bisa bikin gigi2 pintu rusak, di vvt-i std juga kan makanya yang pintu tengah ga dipasang karet balon. Karet ganjelnya kan biar lebih lentur juga padet, ga lobang kya karet balon.. 095


Gigi pintu yg mana Nik?

Mobil gua gak masalah kok walau pakai karet balon di pintu tengah.

Di VVT-i gak dipasang karet balon pakai alasan ngejar harga jual tapi pastinya jaga untung tetep GEDE.


Oo gitu yak.. SmileSmile gigi2 pintu, kan klo kita nutup pintu pasti ada yang gigit mgigit itu pintunya biar rapet, nah gigi2 itu yang kumaksud.... SmileSmileSmile


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - dodoks - 21-11-2006 11:30

Sy pernah jalan2 di ACE hardware ada bahan yg mirip sm karet ganjel ini, dan udah ada double tape-nya tinggal di tempel aja, kalo di baca label-nya emang buat mobil bagian bagasi sbg seal tambahan atau buat seal jendela pas musim dingin 095
tp nemu-nya bukan di bagian mobil2 tp di deket aksesoris bangunan (kalo di ACE Pasaraya Blok M) tp gak tau masih ada apa nggak ya? krn di ACE barangnya suka gak stock banyak


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 21-11-2006 11:40

dodoks Menulis:
Sy pernah jalan2 di ACE hardware ada bahan yg mirip sm karet ganjel ini, dan udah ada double tape-nya tinggal di tempel aja, kalo di baca label-nya emang buat mobil bagian bagasi sbg seal tambahan atau buat seal jendela pas musim dingin 095
tp nemu-nya bukan di bagian mobil2 tp di deket aksesoris bangunan (kalo di ACE Pasaraya Blok M) tp gak tau masih ada apa nggak ya? krn di ACE barangnya suka gak stock banyak


Gua udah lihat spon pengganjel pintu jendela tapi tipis banget dan mahal. Ukuran semeteran sekitar 60 ribu.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ekomeister - 21-11-2006 11:42

Bobby Sant Menulis:

aby Menulis:
Bos Bobby,
Kalo belum pake karet balon berarti gak bisa dipasang ya


Kalau belum pasang karet balon mending dipasang karet ganjel semuanya. Lebih bagus karet balon tapi di mobil kita , setengah pintu bagian bawah gak ada dudukan utk pasang karet balon.


heeemmmm boleh juga nih bos bob ntar gw maen ketempat lu ye...biar lebih jelas ngeliatnye.....!!!Babay


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 21-11-2006 11:46

Nike Menulis:

Oo gitu yak.. SmileSmile gigi2 pintu, kan klo kita nutup pintu pasti ada yang gigit mgigit itu pintunya biar rapet, nah gigi2 itu yang kumaksud.... SmileSmileSmile


Nik, kalau nutup pintunya susah banget bisa jadi bikin gigi/pengait pintu rusak. Ini gak kok, jadi gak usah khawatir.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 21-11-2006 11:47

ekomeister Menulis:

heeemmmm boleh juga nih bos bob ntar gw maen ketempat lu ye...biar lebih jelas ngeliatnye.....!!!Babay


Kalau lihat langsung harus bayarHahaHaha


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ekomeister - 21-11-2006 11:57

Bobby Sant Menulis:

ekomeister Menulis:

heeemmmm boleh juga nih bos bob ntar gw maen ketempat lu ye...biar lebih jelas ngeliatnye.....!!!Babay


Kalau lihat langsung harus bayarHahaHaha


beres bos...bisa diatur jadi berapa kali cicilan bunga berapa persen.....lho !!!Wallbash..he..he..


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - zhe_ya - 21-11-2006 12:00

Lebih ngefek mana karet balon sama automat Bob? Lu kan udah pasang automat juga kan?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 21-11-2006 12:50

zhe_ya Menulis:
Lebih ngefek mana karet balon sama automat Bob? Lu kan udah pasang automat juga kan?


Lebih sempurna aja.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 21-11-2006 13:02

Ini Tokonya:



Ruko Sentra Onderdil BSD, blok E/18
Telepon : 5388405


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - stieven - 21-11-2006 15:16

lags menuju ke toko karet...ada gak yah ..dr dulu gua tanya gak ada..kalo gak ada kirimin dong bob..sekalian ama stiker ..stok abis ha ha ha


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 21-11-2006 19:57

Tadi tes dijalan raya ternyata hasilnya mantap deh!!!Topdeh

Suara jauh lebih hening, sampai ada truk lewat aja gak tau hampir keserempet Tuh.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - stieven - 21-11-2006 22:31

ah yang bener lu.... gua aja masi kaget kalo ada motor yg knalpot nya kayak kaleng rombeng...
padahal 5 pintu udah di kasi peredam warna abu2..dasar pake spon ati..plus karet balon


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 22-11-2006 06:28

stieven Menulis:
ah yang bener lu.... gua aja masi kaget kalo ada motor yg knalpot nya kayak kaleng rombeng...
padahal 5 pintu udah di kasi peredam warna abu2..dasar pake spon ati..plus karet balon


Nutup pintu aja suaranya udah bede, dep....

Biasa plastik ketemu plastik (door trim).


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Eko S Kurniawan - 28-11-2006 08:39

selaen karet balon, untuk atap mobil avanza atw xenia itu khan cuman dari kain doang tuhh, dimana y k'lo mau ganti?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 28-11-2006 09:31

Eko S Kurniawan Menulis:
selaen karet balon, untuk atap mobil avanza atw xenia itu khan cuman dari kain doang tuhh, dimana y k'lo mau ganti?


Di Grativy, lihat di kategori "Rekanan AvanzaXenia.Net"


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Soenfri - 28-11-2006 12:12

Bobby Sant Menulis:
Bro n Sis yg udah nambah karet balon di pintu pasti udah ngerasain khasiat karet balon sehingga kebisingan kabin berkurang.

Sayangnya, karet balon hanya bisa dipasang setengah dari pintu , kalau lihat mobil mewah seperti Accord, Camry pasti karet balonnya full 1 pintu. Pastinya kalau dipasang full 1 pintu maka kebisingan akan berkurang.

Pintu belakang Avanza Xenia juga tidak kedap. Coba perhatikan, biasanya di sudut ada rongga tipis karena karet balon tidak menutup dengan sempurna. Bukan salah setelan pintu saja tapi juga karena ukuran karet balon tidak pas.
Waktu ketemu jalan rusak, pintu belakang juga sering mengeluarkan bunyi.

Berikut tips ala Bobby Sant:

Bahannya adalah karet ganjel, gak tahu kenapa dibilang karet ganjel. Karet dari bahan silikon sehingga lembut dan kenyal. tebalnya sekitar 5 mm dengan lebar 1 cm. Belinya ditoko karet.
1 meter harganya Rp.7500. Untuk 5 pintu dibutuhkan 12 meter plus lem aibon.



Oleskan lem aibon pada kedua sisi yang akan ditempel, tunggu sampai kering baru ditempel. Prioritaskan lem pada bagian pinggir/tepi.



Masukan bagian ujung karet ganjel kedalam karet balon pada pertemuan kedua ujung karet ini.




Posisi karet ganjel dipintu belakang




Kondisi karet ganjel dan karet balon pada saat pintu ditutup. Lebih kedap pastinya.




Ketebalan karet ganjel, cukup tebal tapi tidak mengganggu pintu pada saat ditutup karena karet ini sangat fleksibel dan kenyal.




Ini toko yg jual di:
Ruko onderdil BSD
Blok E/18
Telepon (021)5388405



Yang gua rasa setelah pemasangan karet ganjel, kabin lebih hening dan suara berisik pintu belakang kalau lewat jalan rusak atau polisi tidur ceper yg sekarang lagi ngetrend dipasang dijalanan untuk memperlambat laju kendaraan, sudah tidak ada.

Boleh dong punya mobil murah rasa mobil mewah Yagak



Thanks Om Bob atas tipsnya bikin kabin lebih heningTopdeh.

Saya sudah mencobanya dan memang benar kabin tambah hening dan suara duk-duk dipintu belakang sama sekali hilang.

Setelah pemasangan tambahan karet ganjel sesuai dengan tipsnya om Bob sudah oke sich tapi lebih bagusnya dipasang didaun pintu seperti pada pintu belakang, hasilnya akan lebih rapi tidak terlihat.

Kira-kira bisa gak yach ?? Saya sich belum coba karena sudah terlanjur dipasang pada frame pintu, takutnya kalo dicabut jadi rusak karetnya. Tunggu rusak dulu aja deh...hehehehe

Karet ganjel tsb banyak typenya ada yg dari karet alam harganya murah 1 mtr cuma 4rb (kata penjual karetnya sich gak tahan panas), ada yang sintetik hrgnya ada yg 7500 dan 17.000 kedua-duanya sich sintetik tapi yg mahal buatanya lebih alus.

Toko karet di Atrium Senen lantai 4 New Appolo yg sintetik hrg 7500 dan Sumber Motor karet yg sintetik hrg 17.000 dan alam 4rb

BR,
Soenfri.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - bert - 28-11-2006 12:45

om bob tanya dong, boilnya dipasang peredam suara ato panas yang ada lapisan alumunium foil di firewall yg di ruang mesin yah? rontok gak sih lapisan foilnya trus cepet kotor gak ya?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 28-11-2006 13:13

Soenfri Menulis:
Setelah pemasangan tambahan karet ganjel sesuai dengan tipsnya om Bob sudah oke sich tapi lebih bagusnya dipasang didaun pintu seperti pada pintu belakang, hasilnya akan lebih rapi tidak terlihat.

Kira-kira bisa gak yach ?? Saya sich belum coba karena sudah terlanjur dipasang pada frame pintu, takutnya kalo dicabut jadi rusak karetnya. Tunggu rusak dulu aja deh...hehehehe

Karet ganjel tsb banyak typenya ada yg dari karet alam harganya murah 1 mtr cuma 4rb (kata penjual karetnya sich gak tahan panas), ada yang sintetik hrgnya ada yg 7500 dan 17.000 kedua-duanya sich sintetik tapi yg mahal buatanya lebih alus.

Toko karet di Atrium Senen lantai 4 New Appolo yg sintetik hrg 7500 dan Sumber Motor karet yg sintetik hrg 17.000 dan alam 4rb

BR,
Soenfri.


Dipintu kayaknya gak bisa karena ruang untuk nempelin karetnya sempit atau jadi nekuk.

Gua punya yg 7500 juga udah cukup halus kok.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - stieven - 28-11-2006 13:57

gua udah pasang bos..
hasilnya lumyan cuma agak susah nutup pintu,,,hrs dibanting agak keras...
td kepikir mau pasang di daun pintu... tapi gua liat tekukannya gak memungkinkan...
tar mau coba di tekukan daun pintu....
thanks yah bos kirimannya


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Soenfri - 28-11-2006 14:55

Bobby Sant Menulis:

Soenfri Menulis:
Setelah pemasangan tambahan karet ganjel sesuai dengan tipsnya om Bob sudah oke sich tapi lebih bagusnya dipasang didaun pintu seperti pada pintu belakang, hasilnya akan lebih rapi tidak terlihat.

Kira-kira bisa gak yach ?? Saya sich belum coba karena sudah terlanjur dipasang pada frame pintu, takutnya kalo dicabut jadi rusak karetnya. Tunggu rusak dulu aja deh...hehehehe

Karet ganjel tsb banyak typenya ada yg dari karet alam harganya murah 1 mtr cuma 4rb (kata penjual karetnya sich gak tahan panas), ada yang sintetik hrgnya ada yg 7500 dan 17.000 kedua-duanya sich sintetik tapi yg mahal buatanya lebih alus.

Toko karet di Atrium Senen lantai 4 New Appolo yg sintetik hrg 7500 dan Sumber Motor karet yg sintetik hrg 17.000 dan alam 4rb

BR,
Soenfri.


Dipintu kayaknya gak bisa karena ruang untuk nempelin karetnya sempit atau jadi nekuk.

Gua punya yg 7500 juga udah cukup halus kok.


Jika dilihat sich gak terlalu sempit paslah, apa salah liat tempatnya yach ?, abisnya kalo dipasang di frame pintu pada bagian bawah mudah rusak karena kalo orang masuk kena gesekan sepatu.

gua juga beli yg 7500, abis yg mahal ditawar 10rb gak dikasih....

Ada info nich bener apa gak sich, pada waktu beli karet ganjel, katanya pegawai yang biasa pasang karet balon tambahan di a/x bisa pake karet balon semuanya tp utk yg dibawah gak bisa. Caranya karet balonnya dipotong setengah lalu karet penjepit dipasang dulu baru plastik cover dan bekas potongan karet balon dilem pake aibon.......bisa gak yach kira2....095 mohon pencerahan....


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 28-11-2006 15:01

Soenfri Menulis:
Jika dilihat sich gak terlalu sempit paslah, apa salah liat tempatnya yach ?, abisnya kalo dipasang di frame pintu pada bagian bawah mudah rusak karena kalo orang masuk kena gesekan sepatu.

gua juga beli yg 7500, abis yg mahal ditawar 10rb gak dikasih....

Ada info nich bener apa gak sich, pada waktu beli karet ganjel, katanya pegawai yang biasa pasang karet balon tambahan di a/x bisa pake karet balon semuanya tp utk yg dibawah gak bisa. Caranya karet balonnya dipotong setengah lalu karet penjepit dipasang dulu baru plastik cover dan bekas potongan karet balon dilem pake aibon.......bisa gak yach kira2....095 mohon pencerahan....


Intinya sama aja, yg penting cari carapaling mudah.

Gua juga pikir bakal kena injekan kaki, apalagi anak gua masih kecil kalau mau naik mobil pasti diinjek. Ternyata gak masalah tuh.

Nah, ini ada resep tambahan biar karet ganjel gak gampang copot kena air., apalagi untuk karet pintu belakang yg selalu kena air kalau hujan/cuci mobil.

Dibagian tepi karet ganjel dikasih lem kaca/silikon untuk mencegah air masuk lewat pinggir. Lem aibon memang kuat dan tahan panas matahari tapi paling takut sama air.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Soenfri - 28-11-2006 15:32

Bobby Sant Menulis:

Soenfri Menulis:
Jika dilihat sich gak terlalu sempit paslah, apa salah liat tempatnya yach ?, abisnya kalo dipasang di frame pintu pada bagian bawah mudah rusak karena kalo orang masuk kena gesekan sepatu.

gua juga beli yg 7500, abis yg mahal ditawar 10rb gak dikasih....

Ada info nich bener apa gak sich, pada waktu beli karet ganjel, katanya pegawai yang biasa pasang karet balon tambahan di a/x bisa pake karet balon semuanya tp utk yg dibawah gak bisa. Caranya karet balonnya dipotong setengah lalu karet penjepit dipasang dulu baru plastik cover dan bekas potongan karet balon dilem pake aibon.......bisa gak yach kira2....095 mohon pencerahan....


Intinya sama aja, yg penting cari carapaling mudah.

Gua juga pikir bakal kena injekan kaki, apalagi anak gua masih kecil kalau mau naik mobil pasti diinjek. Ternyata gak masalah tuh.

Nah, ini ada resep tambahan biar karet ganjel gak gampang copot kena air., apalagi untuk karet pintu belakang yg selalu kena air kalau hujan/cuci mobil.

Dibagian tepi karet ganjel dikasih lem kaca/silikon untuk mencegah air masuk lewat pinggir. Lem aibon memang kuat dan tahan panas matahari tapi paling takut sama air.


Boleh juga tuh resep tambahannya, tapi ini aja bau aibon belon ilang tambah lg bau lem kaca....hehehe Lewetp gak pa2 khan buat lebih awet lg....


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 28-11-2006 15:39

Soenfri Menulis:

Boleh juga tuh resep tambahannya, tapi ini aja bau aibon belon ilang tambah lg bau lem kaca....hehehe Lewetp gak pa2 khan buat lebih awet lg....


Lu belum tau bau lem aibon waktu pasang peredam plafon. Bau lem aibonnya 1 minggu gak hilang!. Pas pasang karet mah gak ada apa-apanya.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ANDRE@s - 28-11-2006 22:44

bukannya bau lem aibon bisa bikin "nge fly"? bisa gawat kalo anak gw yg naik mobil...


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 28-11-2006 22:47

ANDRE@s Menulis:
bukannya bau lem aibon bisa bikin "nge fly"? bisa gawat kalo anak gw yg naik mobil...


Kalau gua sih malah bengek kalau cium bau lem aibon.

OOT


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - indoram - 28-11-2006 23:09

Lu belum tau bau lem aibon waktu pasang peredam plafon. Bau lem aibonnya 1 minggu gak hilang!. Pas pasang karet mah gak ada apa-apanya.
[/quote]

Om Bob pasang peredam plafon dimane n pake ape? Kl yg di pintu uda pasang belom? Gue rencana mao pasang peredam aspal buat di pintu, ckp bgs gak ya? Thanks buat pencerahannya.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 29-11-2006 07:34

indoram Menulis:
Lu belum tau bau lem aibon waktu pasang peredam plafon. Bau lem aibonnya 1 minggu gak hilang!. Pas pasang karet mah gak ada apa-apanya.


Om Bob pasang peredam plafon dimane n pake ape? Kl yg di pintu uda pasang belom? Gue rencana mao pasang peredam aspal buat di pintu, ckp bgs gak ya? Thanks buat pencerahannya.
[/quote]

Peredam getar dan suara di pintu klik http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=540

Peredam panas dan suara plafon klik :http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=1100

Kemarin lagi Andreas R-Phoenix dateng kerumah, dia bilang dia punya peredam suara yg tebelnya 10mm . Coba aja kontak langsung ke dia.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Soenfri - 29-11-2006 10:00

Bobby Sant Menulis:

Soenfri Menulis:

Boleh juga tuh resep tambahannya, tapi ini aja bau aibon belon ilang tambah lg bau lem kaca....hehehe Lewetp gak pa2 khan buat lebih awet lg....


Lu belum tau bau lem aibon waktu pasang peredam plafon. Bau lem aibonnya 1 minggu gak hilang!. Pas pasang karet mah gak ada apa-apanya.


Oh gitu yach, masalahnya hari ini dipasang besok pergi sama keluarga, anak g komplain ini bau apa gak enak amat sich?? Gimana kalo pasang peredam diplafon yach, mobil hrs di jemur donk dengan kondisi kaca dibuka semua.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 29-11-2006 10:06

Soenfri Menulis:

Oh gitu yach, masalahnya hari ini dipasang besok pergi sama keluarga, anak g komplain ini bau apa gak enak amat sich?? Gimana kalo pasang peredam diplafon yach, mobil hrs di jemur donk dengan kondisi kaca dibuka semua.


Kalau gitu cari waktu yg gak sibuk jadi bisa jemur mobil selama 2-3 hari. Kalau gua sih gak dijemur, pas dipake buka kaca sebentar.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Soenfri - 29-11-2006 11:45

Kalau gitu cari waktu yg gak sibuk jadi bisa jemur mobil selama 2-3 hari. Kalau gua sih gak dijemur, pas dipake buka kaca sebentar.
[/quote]

Oke deh thanks atas tips.

Om bob Kalo DIY pasang peredam panas plafon kira2 susah gak yach ?
g sich lbh seneng DIY dari pada dikerjaain ama orang, karena hasilnya gak memuaskan, kadang jadi empet...dimana-mana kotor...

eniwei utk peredam panas yang paling bagus merk apa n berapa harganya ? trs peredam suara untuk di spakbor yg disemprot merek apa n hrgnya brp ?

Thanks.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 29-11-2006 12:08

Soenfri Menulis:

Oke deh thanks atas tips.

Om bob Kalo DIY pasang peredam panas plafon kira2 susah gak yach ?
g sich lbh seneng DIY dari pada dikerjaain ama orang, karena hasilnya gak memuaskan, kadang jadi empet...dimana-mana kotor...

eniwei utk peredam panas yang paling bagus merk apa n berapa harganya ? trs peredam suara untuk di spakbor yg disemprot merek apa n hrgnya brp ?

Thanks.


Plafon mesti orang yg ngerti dan harus 2 orang pada saat pasang.
Siap-siap bersihin plafon deh kalau habis pasang.

Semua merek sama aja kok.

Spakbor pakai cairan aspal. Kena 400 ribuan di Cool & Quiet yg suka iklan di kompas tapi gua gak berani ke dia lagi. Kerjaannya gak profesional!.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Soenfri - 29-11-2006 14:02

Bobby Sant Menulis:
Plafon mesti orang yg ngerti dan harus 2 orang pada saat pasang.
Siap-siap bersihin plafon deh kalau habis pasang.

Semua merek sama aja kok.

Spakbor pakai cairan aspal. Kena 400 ribuan di Cool & Quiet yg suka iklan di kompas tapi gua gak berani ke dia lagi. Kerjaannya gak profesional!.


Mahal juga yach, tapi ada efeknya gak suara ban jadi berkurang ?

G sich di semua pintu udah pasang peredam aspal kec pintu blkg dan di dek bawah juga, tapi mau lebih oke lagi biar tambah hening lagi.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 29-11-2006 19:34

Soenfri Menulis:

Bobby Sant Menulis:
Plafon mesti orang yg ngerti dan harus 2 orang pada saat pasang.
Siap-siap bersihin plafon deh kalau habis pasang.

Semua merek sama aja kok.

Spakbor pakai cairan aspal. Kena 400 ribuan di Cool & Quiet yg suka iklan di kompas tapi gua gak berani ke dia lagi. Kerjaannya gak profesional!.


Mahal juga yach, tapi ada efeknya gak suara ban jadi berkurang ?

G sich di semua pintu udah pasang peredam aspal kec pintu blkg dan di dek bawah juga, tapi mau lebih oke lagi biar tambah hening lagi.



Paling gampang dan murah, tutup kuping pakai kapas kalau naik mobil , pasti hening HahaHaha


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - fadil - 23-12-2006 05:45

mau nanya kalo di surabaya beli karet silikon ini ada yg tau ga dimana? karena setau saya yang banyak yang jual karet sandal itu..

thx


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 23-12-2006 07:26

fadil Menulis:
mau nanya kalo di surabaya beli karet silikon ini ada yg tau ga dimana? karena setau saya yang banyak yang jual karet sandal itu..

thx


Di toko karet besar pasti ada.

Kemarin staf customer satisfaction TAM naik mobil gua, katanya hening banget ya?? TopdehTopdeh

Jangan lupa utk pasang karet balon juga.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - J99 - 23-12-2006 12:35

Bobby Sant Menulis:

fadil Menulis:
mau nanya kalo di surabaya beli karet silikon ini ada yg tau ga dimana? karena setau saya yang banyak yang jual karet sandal itu..

thx


Di toko karet besar pasti ada.

Kemarin staf customer satisfaction TAM naik mobil gua, katanya hening banget ya?? TopdehTopdeh

Jangan lupa utk pasang karet balon juga.


Lagi di survey ya Boz? Dapet souvenir apa amplop ngga? apa org TAM lg belajar/mempelajari mobil lu, jadi ntar kalo ada facelift/minor change udh pake tipsnya bos bobby...


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 23-12-2006 14:02

J99 Menulis:

Lagi di survey ya Boz? Dapet souvenir apa amplop ngga? apa org TAM lg belajar/mempelajari mobil lu, jadi ntar kalo ada facelift/minor change udh pake tipsnya bos bobby...



Iya dong, tapi yg dipelajari bukan mobilnya melainkan orangnya HahaHaha


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - fadil - 24-12-2006 06:10

Bobby Sant Menulis:

fadil Menulis:
mau nanya kalo di surabaya beli karet silikon ini ada yg tau ga dimana? karena setau saya yang banyak yang jual karet sandal itu..

thx


Di toko karet besar pasti ada.

Kemarin staf customer satisfaction TAM naik mobil gua, katanya hening banget ya?? TopdehTopdeh

Jangan lupa utk pasang karet balon juga.


kemarin ke bengkel untuk beli karet balon.. begitu pasang langsung trial masuk tol.. dan dikebut.. biasanya diatas 100km/jam suara angin pasti masuk. nah kemarin lumayan senyap .. dan suara tape ga perlu dikerasin..

masalah karet silikon itu oke deh ntar cb dicari lagi...

thx


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Chandra - 24-12-2006 08:01

yang seputaran bekasi, pondok gede dan cibubur ...
ada yg tau gak dimana karet balonnya ?
gw kemarin di serpong plaza kena Rp. 15ribu per meterHikhik.. gak mau turun.. gw gak paranin... ogah....


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - stieven - 24-12-2006 08:24

elu ke pmk kemaren gak sekalian belanja bro


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Chandra - 24-12-2006 08:45

stieven Menulis:
elu ke pmk kemaren gak sekalian belanja bro


ke atrium senen bro.. bukan PMK ..
gw males di ketok aja kalo gak ada rekan2 yg suggest...
ya gak ?YagakYagak

lu tau dong demenannya bengkel ato toko2 sparepart tuh,
orang2 yg cuma nanya.. ato gak punya ancer2 ...
namanya mo cari untung bro ....

nah, ke BSD nya si Bob nih, mesti luangkan waktu banyak dari rumah..
mo gw yg sekalian jalan deh ...
kemarin aja dari senen... mo gabung ma Bob di phoenix... krn dia cuma stel CO... gw jadi males.. pdhal pengen banget Hikhik


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - stieven - 24-12-2006 09:00

ga jg tar pas kopdar/ketemuan mau bedain karet balonnya ama yg lain.. gua beli yg kecil 8000/meter yg gede 10.000.. ada yg 15000.ada yg 20.000. mau liat aja beda dmana??

btw karet balon lu untuk apa ??? boil lu kan udah kedep


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Chandra - 24-12-2006 09:04

stieven Menulis:
ga jg tar pas kopdar/ketemuan mau bedain karet balonnya ama yg lain.. gua beli yg kecil 8000/meter yg gede 10.000.. ada yg 15000.ada yg 20.000. mau liat aja beda dmana??

btw karet balon lu untuk apa ??? boil lu kan udah kedep


yg baru diredam body doang bro.. pintu depan ki-ka, pintu tengah ki-ka, doortrim belakang ki-ka, pintu belakang....3 lapis...
jadi celah pintu belum... engine firewall belum... plafon belum... lantai dasar belum.. lu bayangin tambah berat dah boil gw HikhikHikhik
belum itung berat yg naik HahaHahaHaha


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - D0raem0n - 04-01-2007 21:03

Kalo di pasar mobil kemayoran ada ngga yang jual karet ganjel yaa.... soalnya jauh neh kalo ke bsd atau senen........

btw waktu itu setan kemaren gua pasang karet balon full 1 mobil orangnya di pasar mobil kemayoran charge gua Rp. 8000,- permeter untuk karet balon mercy, nama tokonya lupa, nanti kalo ane ke sana lagi di posting.

en ane udah keliling pasar mobil kemayoran, dan emang itu toko karet paling murah.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 04-01-2007 21:09

D0raem0n Menulis:
Kalo di pasar mobil kemayoran ada ngga yang jual karet ganjel yaa.... soalnya jauh neh kalo ke bsd atau senen........

btw waktu itu setan kemaren gua pasang karet balon full 1 mobil orangnya di pasar mobil kemayoran charge gua Rp. 8000,- permeter untuk karet balon mercy, nama tokonya lupa, nanti kalo ane ke sana lagi di posting.

en ane udah keliling pasar mobil kemayoran, dan emang itu toko karet paling murah.


Pasti ada dong


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - coba - 08-01-2007 06:47

Bobby Sant Menulis:
Ini toko yg jual di:
Ruko onderdil BSD
Blok E/18
Telepon (021)5388405

Boss Sabtu sore kemarin gw ke tokonya waktu gw tanyain karet ganjel kok dia bingung yg mana,
Boss waktu pasang karet ganjel itu di toko itu atau di tempat lain? ongkos pasang brapa?
tx


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 08-01-2007 09:06

coba Menulis:

Bobby Sant Menulis:
Ini toko yg jual di:
Ruko onderdil BSD
Blok E/18
Telepon (021)5388405

Boss Sabtu sore kemarin gw ke tokonya waktu gw tanyain karet ganjel kok dia bingung yg mana,
Boss waktu pasang karet ganjel itu di toko itu atau di tempat lain? ongkos pasang brapa?
tx


Toko ini kok, mungkin orangnya lupa kali?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - stieven - 08-01-2007 09:44

lupa nama karetnya..karet fleksibel aliasnya.... gak bawa nama bobby sich????


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - coba - 08-01-2007 19:11

stieven Menulis:
lupa nama karetnya..karet fleksibel aliasnya.... gak bawa nama bobby sich????

Udah ..udah sebut nama Bobby ...atau ada password lain? Smile


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - stieven - 08-01-2007 19:13

password lainnya bobby tukang anjingnya avanzaxenia.net...HahaYagakYagak


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 08-01-2007 19:13

coba Menulis:

stieven Menulis:
lupa nama karetnya..karet fleksibel aliasnya.... gak bawa nama bobby sich????

Udah ..udah sebut nama Bobby ...atau ada password lain? Smile


Yg jaga orang lain kali?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - coba - 08-01-2007 20:11

Bobby Sant Menulis:

coba Menulis:

stieven Menulis:
lupa nama karetnya..karet fleksibel aliasnya.... gak bawa nama bobby sich????

Udah ..udah sebut nama Bobby ...atau ada password lain? Smile


Yg jaga orang lain kali?

Wah gw lupa nanya namanya ...orangnya rada tinggi umur sekitar 45-50 th


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ardja - 09-01-2007 07:46

karet balon butuhnya berapa m untuk 4 pintu? (bagasi ga perlu kan?) tipenya yang paling tebel ya? harganya berapaan ya?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 09-01-2007 07:54

ardja Menulis:
karet balon butuhnya berapa m untuk 4 pintu? (bagasi ga perlu kan?) tipenya yang paling tebel ya? harganya berapaan ya?


Baca dari awal.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ardja - 09-01-2007 12:19

ga ada bob di thread ini mengenai pemasangan karet balon, total panjang yang dibutuhkan dan pemasangan di pintu yang mana aja. kalo harga emang ada.
yg gw tanya karet balon bob...bukan karet ganjel lho


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - stieven - 09-01-2007 12:29

dja di cari dong.... coba lu klik http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=265


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ardja - 09-01-2007 13:10

hehe...kalo di thread ini mang ga ada kan? gw udah pelototin atu2 postingan orang2 ga ada juga..sampe pusing
kalo di thread yg lu tunjukkin mang ada stiev...sorry td gue terlalu fokus ke thread ini, sampe lupa bs pake fasilitas search :p
thanks bro..


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 09-01-2007 20:05

Bobby Sant Menulis:
Bro n Sis yg udah nambah karet balon di pintu pasti udah ngerasain khasiat karet balon sehingga kebisingan kabin berkurang.

Sayangnya, karet balon hanya bisa dipasang setengah dari pintu , kalau lihat mobil mewah seperti Accord, Camry pasti karet balonnya full 1 pintu. Pastinya kalau dipasang full 1 pintu maka kebisingan akan berkurang.

Pintu belakang Avanza Xenia juga tidak kedap. Coba perhatikan, biasanya di sudut ada rongga tipis karena karet balon tidak menutup dengan sempurna. Bukan salah setelan pintu saja tapi juga karena ukuran karet balon tidak pas.
Waktu ketemu jalan rusak, pintu belakang juga sering mengeluarkan bunyi.

Berikut tips ala Bobby Sant:

Bahannya adalah karet ganjel, gak tahu kenapa dibilang karet ganjel. Karet dari bahan silikon sehingga lembut dan kenyal. tebalnya sekitar 5 mm dengan lebar 1 cm. Belinya ditoko karet.
1 meter harganya Rp.7500. Untuk 5 pintu dibutuhkan 12 meter plus lem aibon.



Oleskan lem aibon pada kedua sisi yang akan ditempel, tunggu sampai kering baru ditempel. Prioritaskan lem pada bagian pinggir/tepi.



Masukan bagian ujung karet ganjel kedalam karet balon pada pertemuan kedua ujung karet ini.




Posisi karet ganjel dipintu belakang




Kondisi karet ganjel dan karet balon pada saat pintu ditutup. Lebih kedap pastinya.




Ketebalan karet ganjel, cukup tebal tapi tidak mengganggu pintu pada saat ditutup karena karet ini sangat fleksibel dan kenyal.




Ini toko yg jual di:
Ruko onderdil BSD
Blok E/18
Telepon (021)5388405



Yang gua rasa setelah pemasangan karet ganjel, kabin lebih hening dan suara berisik pintu belakang kalau lewat jalan rusak atau polisi tidur ceper yg sekarang lagi ngetrend dipasang dijalanan untuk memperlambat laju kendaraan, sudah tidak ada.

Boleh dong punya mobil murah rasa mobil mewah Yagak


Bro, tuh gua tebelin.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - yoe_dha - 10-01-2007 03:12

hehehe..! biar telat bacanya threadnya! tp kyanya layak dicoba pak bob..! sempet baca artikelnya juga di OTOMOTIF! pak bob jadi narasumber terpecaya nih ... hehehehe!!

memang klo cuma karet balon doank gak maksimal bwt pintu depan ama tengah cuma setengah keatas doank yg kena.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ardja - 10-01-2007 07:22

kalo buat yang dipijekan kaki, dibagi dua itu maksudnya ditempel cuma 1/2 dari lebar karet ganjelnya aja ya bob? ditempelnya di pijekannya atau di sisi2nya? upload gambar yang di pijekan ya bob...thanks.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Chandra - 10-01-2007 07:25

Bob.. mending tu bengkel diajak kopdar 5 aja..
tapi jgn ketiduran kyk kemaren ... ha ha Haha


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 10-01-2007 07:26

ardja Menulis:
kalo buat yang dipijekan kaki, dibagi dua itu maksudnya ditempel cuma 1/2 dari lebar karet ganjelnya aja ya bob? ditempelnya di pijekannya atau di sisi2nya? upload gambar yang di pijekan ya bob...thanks.


Ikutin lebar area yg ditempel jadi harus dibagi 2 karetnya.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ditdut - 10-01-2007 09:26

Bobby Sant Menulis:

Bobby Sant Menulis:
Bro n Sis yg udah nambah karet balon di pintu pasti udah ngerasain khasiat karet balon sehingga kebisingan kabin berkurang.

Sayangnya, karet balon hanya bisa dipasang setengah dari pintu , kalau lihat mobil mewah seperti Accord, Camry pasti karet balonnya full 1 pintu. Pastinya kalau dipasang full 1 pintu maka kebisingan akan berkurang.

Pintu belakang Avanza Xenia juga tidak kedap. Coba perhatikan, biasanya di sudut ada rongga tipis karena karet balon tidak menutup dengan sempurna. Bukan salah setelan pintu saja tapi juga karena ukuran karet balon tidak pas.
Waktu ketemu jalan rusak, pintu belakang juga sering mengeluarkan bunyi.

Berikut tips ala Bobby Sant:

Bahannya adalah karet ganjel, gak tahu kenapa dibilang karet ganjel. Karet dari bahan silikon sehingga lembut dan kenyal. tebalnya sekitar 5 mm dengan lebar 1 cm. Belinya ditoko karet.
1 meter harganya Rp.7500. Untuk 5 pintu dibutuhkan 12 meter plus lem aibon.



Oleskan lem aibon pada kedua sisi yang akan ditempel, tunggu sampai kering baru ditempel. Prioritaskan lem pada bagian pinggir/tepi.



Masukan bagian ujung karet ganjel kedalam karet balon pada pertemuan kedua ujung karet ini.




Posisi karet ganjel dipintu belakang




Kondisi karet ganjel dan karet balon pada saat pintu ditutup. Lebih kedap pastinya.




Ketebalan karet ganjel, cukup tebal tapi tidak mengganggu pintu pada saat ditutup karena karet ini sangat fleksibel dan kenyal.




Ini toko yg jual di:
Ruko onderdil BSD
Blok E/18
Telepon (021)5388405



Yang gua rasa setelah pemasangan karet ganjel, kabin lebih hening dan suara berisik pintu belakang kalau lewat jalan rusak atau polisi tidur ceper yg sekarang lagi ngetrend dipasang dijalanan untuk memperlambat laju kendaraan, sudah tidak ada.

Boleh dong punya mobil murah rasa mobil mewah Yagak


Bro, tuh gua tebelin.



masih bingung dey..yang dipasangin itu daerah yg ga kena karet balon aja kan? trus yg di pintu belakang itu sampe atas juga ga yah??
kalo ga pake aibon, pake double tape bisa ga yah??


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ardja - 12-01-2007 13:25

barusan temen pergi ke atrium senen. gw nitip minta dibeliin karet balon di New Apollo. Di sana cuma ada 1 macem yg harganya 10ribu. Temen gw juga ngecek di tempat lain (Sumber motor) ada 3 jenis harganya 10 rb, 15 rb dan 25 rb. Kata penjualnya yang paling bagus dan ga ngeganjel saat pintu ditutup ya yang mahal. Alhasil temen gw ga jadi beli karena takut salah...hehe.

Kemaren yang udah beli di new apollo yang harganya 10ribu gimana? bagus & mengganjel ga saat nutup pintu? (susah ditutup)?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - stieven - 12-01-2007 13:35

sebenarnya kalo ukuran kecil gak susah tutupnya.. kalo meneurt gua semakin mahal kualitas karetnya semakin baik..


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 12-01-2007 13:43

ardja Menulis:
barusan temen pergi ke atrium senen. gw nitip minta dibeliin karet balon di New Apollo. Di sana cuma ada 1 macem yg harganya 10ribu. Temen gw juga ngecek di tempat lain (Sumber motor) ada 3 jenis harganya 10 rb, 15 rb dan 25 rb. Kata penjualnya yang paling bagus dan ga ngeganjel saat pintu ditutup ya yang mahal. Alhasil temen gw ga jadi beli karena takut salah...hehe.

Kemaren yang udah beli di new apollo yang harganya 10ribu gimana? bagus & mengganjel ga saat nutup pintu? (susah ditutup)?


Kalau susah nutup pintu sebaiknya pintu disetel ulang.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Yurry - 17-01-2007 09:04

Saya coba mencari karet ganjel didaerah pondok gede dan sekitarnya, tapi engak ketemu ada yg tau mungkin nama toko & no. telp. ok thanks buat informasinya


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Chandra - 17-01-2007 09:45

Yurry Menulis:
Saya coba mencari karet ganjel didaerah pondok gede dan sekitarnya, tapi engak ketemu ada yg tau mungkin nama toko & no. telp. ok thanks buat informasinya


di Caman, Jatibening ada.. kata Om Eko.. tapi gw jg belum nemu.. 095095


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - honggy - 17-01-2007 09:47

Yurry Menulis:
Saya coba mencari karet ganjel didaerah pondok gede dan sekitarnya, tapi engak ketemu ada yg tau mungkin nama toko & no. telp. ok thanks buat informasinya


ntar kslo ketemu kasih info ya,,,, akhirnya nemu orang pondok gede BabayBabayBabay


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Yurry - 17-01-2007 10:18

Yeach kumpulun trus orang pondok gede, biar ngak jauh2 cari temen


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - -=bBb=- - 24-01-2007 09:23

bro...g tertarik sekali sama tip yg ini...tapi g masi bingung:question:...karet balon sama karet ganjel itu sama ato beda sih? terus kalo beda bagusan mana? kalo g mo pasang bagusan mix pake karet balon/ganjel ato full karet ganjel semua? g tinggal d jkt barat/kota..ada yg tau bengkel daerah sini gak yah yg bisa masang karet balon/ganjel? sorry byk tanya:whistling: maklum g masi newbie ga tau apa2....thx thx

-=bBb=-


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ANDRE@s - 27-01-2007 12:14

-=bBb=- Menulis:
bro...g tertarik sekali sama tip yg ini...tapi g masi bingungQuestion...karet balon sama karet ganjel itu sama ato beda sih? terus kalo beda bagusan mana? kalo g mo pasang bagusan mix pake karet balon/ganjel ato full karet ganjel semua? g tinggal d jkt barat/kota..ada yg tau bengkel daerah sini gak yah yg bisa masang karet balon/ganjel? sorry byk tanyaWhistling maklum g masi newbie ga tau apa2....thx thx

-=bBb=-

karet balon beda ama karet ganjel.
coba aja pasang karet balon dulu, kl kurang kedap,psg karet ganjel.
daerah kota bisa ke sawah besar atau ke Pasar Mobil Kemayoran (PMK).
Di PMK yang aku tau ada beberapa tempat bisa pasangin karet balon.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Junarto - 29-01-2007 07:49

Kemarin saya coba pasang sendiri karet ganjel (ukuran lbr 1cm tebal 5mm) di pintu bagasi. Ternyata setelah dipasang karet ganjel,pintunya tidak bisa ditutupHikhik. Mungkin ada RR yg bisa bantu kasih pencerahan. Trmksh.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 29-01-2007 08:02

Junarto Menulis:
Kemarin saya coba pasang sendiri karet ganjel (ukuran lbr 1cm tebal 5mm) di pintu bagasi. Ternyata setelah dipasang karet ganjel,pintunya tidak bisa ditutupHikhik. Mungkin ada RR yg bisa bantu kasih pencerahan. Trmksh.


Masang dibagian mananya?

Karet ganjel dipasang dipintu, kalau lagi ditutup akan nempel dengan karet balon.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Junarto - 29-01-2007 08:34

Pasang di pintu bagasi seperti foto postingannya Om Bobby.
Apa karetnya terlalu kenyal 'n tebal (5mm) ya Om.. Mohon sarannya.Trmksh.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 29-01-2007 08:36

Junarto Menulis:
Pasang di pintu bagasi seperti foto postingannya Om Bobby.
Apa karetnya terlalu kenyal 'n tebal (5mm) ya Om.. Mohon sarannya.Trmksh.


Kalau gitu, pintu belakang di setel ulang.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - -=bBb=- - 29-01-2007 20:31

bro...g tertarik sekali sama tip yg ini...tapi g masi bingungQuestion...karet balon sama karet ganjel itu sama ato beda sih? terus kalo beda bagusan mana? kalo g mo pasang bagusan mix pake karet balon/ganjel ato full karet ganjel semua? g tinggal d jkt barat/kota..ada yg tau bengkel daerah sini gak yah yg bisa masang karet balon/ganjel? sorry byk tanyaWhistling maklum g masi newbie ga tau apa2....thx thx

-=bBb=-
[/quote]
karet balon beda ama karet ganjel.
coba aja pasang karet balon dulu, kl kurang kedap,psg karet ganjel.
daerah kota bisa ke sawah besar atau ke Pasar Mobil Kemayoran (PMK).
Di PMK yang aku tau ada beberapa tempat bisa pasangin karet balon.
[/quote]


tq bos...sesuai anjurannya ntar g coba k.balon nya dulu deh...tapi kemaren g cek di bagian pintu depan kok uda ada k.balon nya yah (avanza G juni 2006)? tapi pintu tengah ga ada...terus bagasi ada...jadi cuma nambahnya cuma di pintu tengah nya doank donk?
PMK d toko blok mana nomer berapa? ada karet ganjel nya juga gak yah? tq lagi nih pak bos...


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - D0raem0n - 30-01-2007 15:02

Kemaren ane baru beli tuh karet ganjel, di pasar mobil kemayoran harganya 15.000 per meter, tapi kalo beli banyak di diskon lagi sama yang punya mmm gua dapet 12.500,- beli 10 meter, nama tokonya "karet bandung" yang punya juga orang bandung, baik banget orangnya, mau jelasin dll ( tanpa muka kayak ***ups....sensor*** ). belum coba masang sih, rencananya sih minggu ini baru mau masang. keep u guys update deh.

Eh kamren juga masang Solar gard kaca film untuk bagian depan harganya 250.000,- di pasar mobil kemayoran juga, cepet bener masangnya 1/2 jam jadi


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Eko S Kurniawan - 30-01-2007 15:42

bagusan pake mana solar guard atw Llumar?? Toungue


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 30-01-2007 16:15

Eko S Kurniawan Menulis:
bagusan pake mana solar guard atw Llumar?? Toungue


Gak nyambung


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Benu Kalbuadi - 30-01-2007 16:50

Dah, mending langsung bawa ke Bengkel Oom Bob ajah langsung. bawa alat2 materialnya jgn karet yang laen.

Trus jgn bawa cwe abis entar yang cwe di suruh nunggu di dalem diruang Ac n yang cwo berjemur ria....Wallbash

Becanda om bobWinkingToungue


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - -=bBb=- - 30-01-2007 18:30

D0raem0n Menulis:
Kemaren ane baru beli tuh karet ganjel, di pasar mobil kemayoran harganya 15.000 per meter, tapi kalo beli banyak di diskon lagi sama yang punya mmm gua dapet 12.500,- beli 10 meter, nama tokonya "karet bandung" yang punya juga orang bandung, baik banget orangnya, mau jelasin dll ( tanpa muka kayak ***ups....sensor*** ). belum coba masang sih, rencananya sih minggu ini baru mau masang. keep u guys update deh.

Eh kamren juga masang Solar gard kaca film untuk bagian depan harganya 250.000,- di pasar mobil kemayoran juga, cepet bener masangnya 1/2 jam jadi


PMK karet bandung ada di blok apa nomer berapa bos?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - -=bBb=- - 01-02-2007 23:02

Benu Kalbuadi Menulis:
Dah, mending langsung bawa ke Bengkel Oom Bob ajah langsung. bawa alat2 materialnya jgn karet yang laen.

Trus jgn bawa cwe abis entar yang cwe di suruh nunggu di dalem diruang Ac n yang cwo berjemur ria....Wallbash

Becanda om bobWinkingToungue


oh bengkel nya om bob yg mana? yg phoenix itu ya? 095kalo phoenix itu kejauhan pak! Bercucuran dari dulu juga pengen main sana tapi jauhnya yg buat males hehehe...


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - -=bBb=- - 04-02-2007 09:29

ANDRE@s Menulis:

-=bBb=- Menulis:
bro...g tertarik sekali sama tip yg ini...tapi g masi bingungQuestion...karet balon sama karet ganjel itu sama ato beda sih? terus kalo beda bagusan mana? kalo g mo pasang bagusan mix pake karet balon/ganjel ato full karet ganjel semua? g tinggal d jkt barat/kota..ada yg tau bengkel daerah sini gak yah yg bisa masang karet balon/ganjel? sorry byk tanyaWhistling maklum g masi newbie ga tau apa2....thx thx

-=bBb=-

karet balon beda ama karet ganjel.
coba aja pasang karet balon dulu, kl kurang kedap,psg karet ganjel.
daerah kota bisa ke sawah besar atau ke Pasar Mobil Kemayoran (PMK).
Di PMK yang aku tau ada beberapa tempat bisa pasangin karet balon.


PMK nya toko blok/nomer berapa bos?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - -=bBb=- - 06-02-2007 20:53

halooo Boxing...kasian bgt dee gw dikacangin gini Bercucuran


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Chandra - 06-02-2007 20:56

-=bBb=- Menulis:
halooo Boxing...kasian bgt dee gw dikacangin gini Bercucuran


makanya baca2 dulu.. jangan males baca thread..
liat di bengkel rekanan.. kalo PMK mungkin berbeda2.. beda orang beda toko ..

tapi yg ente tanya ada di bengkel/rekanan AvanzaXenia.net bro ...Topdeh


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - -=bBb=- - 06-02-2007 21:57

Chandra Menulis:

-=bBb=- Menulis:
halooo Boxing...kasian bgt dee gw dikacangin gini Bercucuran


makanya baca2 dulu.. jangan males baca thread..
liat di bengkel rekanan.. kalo PMK mungkin berbeda2.. beda orang beda toko ..

tapi yg ente tanya ada di bengkel/rekanan AvanzaXenia.net bro ...Topdeh




ohh akhirnya...tq pak chan Whistling


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - D0raem0n - 08-03-2007 15:09

Ehem,

Akhirnya sempet masang, he he he, yah luamyan sih kekedapan suaranya emang bertambah, dan kalo tutup pintu udah lebih mirip suara BMW he he he. Yah salut lah buat om bob.

Ehem. BUat yang naya di blok mana, saya kaa tau bloknya. yang saya tau di pasar mobil kemayoran cuman ada 2 toko yang spesialis jual karet.

Nah toko yang satu lagi itu belagu orangnya dan harganya muahaaallll....

Toko karet bandung ini adanya di hoek dan sebelahnya tuh tukang kaca film.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Andrew Chandra - 09-04-2007 14:59

mohon informasi, ada yang pernah coba untuk mengheningkan kabin dengan peredam bakar yang katanya ditempel di bagian dalam body? hasilnya bagaimana?Topdeh dan harganya bagaimana? Tx ya bro...Winking


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Anton G - 09-04-2007 15:20

Andrew Chandra Menulis:
mohon informasi, ada yang pernah coba untuk mengheningkan kabin dengan peredam bakar yang katanya ditempel di bagian dalam body? hasilnya bagaimana?Topdeh dan harganya bagaimana? Tx ya bro...Winking


Peredam bakar bahannya kayak apa tuh ?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ENDY - 11-04-2007 13:27

bahan aspal kayaknya.

Kemarin saya juga ditawari toko spesialis peredam disini (medan), katanya firewall dipasang peredam aspal dari 2 sisi yaitu dari ruang mesin dan dari kabin.
Worth gak yah? biaya 900rb plus peredam kap mesin pake foam.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 11-04-2007 14:34

ENDY Menulis:
bahan aspal kayaknya.

Kemarin saya juga ditawari toko spesialis peredam disini (medan), katanya firewall dipasang peredam aspal dari 2 sisi yaitu dari ruang mesin dan dari kabin.
Worth gak yah? biaya 900rb plus peredam kap mesin pake foam.


Kalau firewall jangan ditempel pakai peredam aspal krn peredam aspal kalau kena panas akan meleleh.

Mending pakai peredam panas khusus yg bahannya busa lalu ada lapisan alumunium foilnya. Harganya juga murah, yg kualitas bagus cuman 80-100 ribuan perlembar (panjang 1 meter , lebar kira-kira 60 cm).


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ENDY - 12-04-2007 15:42

gitu yah ? Rolleyes

kalo pasang peredam busa di firewall memang agak susah yah karena banyak halangannya apalagi kalo pake lem takutnya cepet lepas.
Gimana yah baiknya?
soalnya Xe Li mesinnya ribut banget kalo kec tinggi Haha


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Nurtaranto - 12-04-2007 15:47

ENDY Menulis:
gitu yah ? Rolleyes

kalo pasang peredam busa di firewall memang agak susah yah karena banyak halangannya apalagi kalo pake lem takutnya cepet lepas.
Gimana yah baiknya?
soalnya Xe Li mesinnya ribut banget kalo kec tinggi Haha


klo pake peredam cair gimana? seperti yg ditawarin tkd or valugard095
katanya hasilnya lebih bagus drpd make peredam lembaran spt automat, tp harganya emang lumayan...


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ENDY - 12-04-2007 16:10

nah itu dia bro... saya juga gak tau bentuknya kayak apa... cuma tanya via telp Suffer


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - bert21179 - 13-04-2007 13:01

ditdut Menulis:

masih bingung dey..yang dipasangin itu daerah yg ga kena karet balon aja kan? trus yg di pintu belakang itu sampe atas juga ga yah??
kalo ga pake aibon, pake double tape bisa ga yah??


pake double tape bisa kok, g dah pasang pake double tape yg model busa buat pintu depan n tengah, trus kalo untuk pintu belakang pake double tape kertas aja, jadi ga susah nutup nya.. jgn lupa double tape nya jgn yg abal2..


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - elsayns - 13-04-2007 22:11

Dear All,
Saya rencananya akan pasang soundproof di Xe saya... Kira2 dimana ya tempat pasangnya ? (Kalo di Grafiti kejauhan )

Kemarin saya coba tanya di Cool & Quiet, dia jamin 80% kabin akan hening & panas berkurang dgn biaya Rp. 1.350.000, sudah ada yg pernah masang ? tolong infonya


Ada produk autoseal hanya untuk mengurangi kebisingan ruang mesin biaya Rp. 380.000....

Tolong infonya


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Racing - 13-04-2007 22:53

elsayns Menulis:
Dear All,
Saya rencananya akan pasang soundproof di Xe saya... Kira2 dimana ya tempat pasangnya ? (Kalo di Grafiti kejauhan )

Kemarin saya coba tanya di Cool & Quiet, dia jamin 80% kabin akan hening & panas berkurang dgn biaya Rp. 1.350.000, sudah ada yg pernah masang ? tolong infonya


Ada produk autoseal hanya untuk mengurangi kebisingan  ruang mesin biaya Rp. 380.000....

Tolong infonya


Mau coba pake peredam soundproff lihat thread : http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=2085


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Ren - 14-04-2007 00:52

Racing Menulis:
Mau coba pake peredam soundproff lihat thread : http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=2085


pasti isinya iklan deh... Whistling


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 14-04-2007 09:00

elsayns Menulis:
Dear All,
Saya rencananya akan pasang soundproof di Xe saya... Kira2 dimana ya tempat pasangnya ? (Kalo di Grafiti kejauhan )

Kemarin saya coba tanya di Cool & Quiet, dia jamin 80% kabin akan hening & panas berkurang dgn biaya Rp. 1.350.000, sudah ada yg pernah masang ? tolong infonya


Ada produk autoseal hanya untuk mengurangi kebisingan ruang mesin biaya Rp. 380.000....

Tolong infonya


Cool & Quiet yg di Pulomas ya? Kalau iya mending jangan deh.

Bahan dia memang bagus tapi kerjanya gak profesional. Anak buah sering gonta-ganti.

Waktu masang peredam suara di plafon mobil gua, busa yg lama dikebet tapi gak dibersihin tuntas.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Yannes - 14-04-2007 11:43

Om racing,
Paket fullnya brp?..klo masang sendiri ribet atuh...
Betul Om Bobby ,
Cool & Quiet yg di pulomas..kmrn dia bilang sdh biasa masang utk ax

So, Kira-kira dimana ya bisa masang full soundproof yg biaya dan hasilnya memuaskan


Soundproof utk Xenia - elsayns - 15-04-2007 17:17

Dear guys,
Bisa kasi rekomendasi tempat masang sound proof yg muantaps dan harganya neken Smile buat avanza/xenia (Selain grafity krn kejauhan booo)?

Saya rencananya mau pasang sound proff yg full utk my sibiru xe vvti saya ... Mohon infonya


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Racing - 15-04-2007 20:57

Yannes Menulis:
Om racing,
Paket fullnya brp?..klo masang sendiri ribet atuh...
Betul Om Bobby ,
Cool & Quiet yg di pulomas..kmrn dia bilang sdh biasa masang utk ax

So, Kira-kira dimana ya bisa masang full soundproof yg biaya dan hasilnya memuaskan


lihat thread : http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=2085
1 set (isi 4 lbr) cukup untuk 4 pintu


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Nurtaranto - 15-04-2007 21:21

Racing Menulis:

Yannes Menulis:
Om racing,
Paket fullnya brp?..klo masang sendiri ribet atuh...
Betul Om Bobby ,
Cool & Quiet yg di pulomas..kmrn dia bilang sdh biasa masang utk ax

So, Kira-kira dimana ya bisa masang full soundproof yg biaya dan hasilnya memuaskan


lihat thread : http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=2085
1 set (isi 4 lbr) cukup untuk 4 pintu


bro racing emang paling bisa nawarin barang murah tp ngga murahan Big Grin

tp u alternatif klo mau yg lebih bagus lg peredamannya ya pake jenis peredam cair yg disemprot seperti anti karat d tuff kote dinol (tkd) or valugard. sy pernah nanya2 d tkd, biayanya 1,1 jt-anWink


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - elsayns - 20-04-2007 00:15

Om bob,
Waktu di Cool & Quiet pulomas sistem soundproof make nya yg mana aspal or cair... Or cuma masang perdam plafon saja kah?
Kata yg punye dia udh prof tuh buat masang peredam


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Nurtaranto - 20-04-2007 07:35

elsayns Menulis:
Om bob,
Waktu di Cool & Quiet pulomas  sistem soundproof  make nya yg mana aspal or cair... Or  cuma masang perdam plafon saja kah?
Kata yg punye dia udh prof  tuh buat masang peredam


dia jg katanya bisa masang peredam aspal, tp sy hanya masng peredam plafon. klo emang mau masang predam plafon minta lemnya yg banyakan biar kuat nempel d plafonnya. klik d sini
http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=1100


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 20-04-2007 08:31

elsayns Menulis:
Om bob,
Waktu di Cool & Quiet pulomas sistem soundproof make nya yg mana aspal or cair... Or cuma masang perdam plafon saja kah?
Kata yg punye dia udh prof tuh buat masang peredam


Cuman masang peredam plafon aja.

Ditelepon tuh orang bilang semua bisa tapi begitu mau ngerjain dia bingung sendiri. Di bilang udah sering ngerjain Avanza tapi begitu gua tanya montirnya baru 2 mobil aja, si Nurtaranto sama punya gua.

Gak lama ditinggal pergi sama bossnya jadi yg ngawasin gua sendiri Wallbash.

Bengkel yg di Pulomas itu bukan tempat dia dan bukan bengkel khusus pasang peredam. Kondisi bengkelnya jorok banget, kotor krn oli dan banyak lalat. Akhirnya gua minta pasang ditempat lain yg gak kotor dan banyak lalat.

Kalau gak percaya, survey aja.

Peredam si Bro Racing udah gua lihat dan cocok untuk plafon. Pakai yg ada alumunium foilnya.

1 dus cukup utk 1 plafon, kecuali mau lebih tebal.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Nurtaranto - 20-04-2007 10:50

Bobby Sant Menulis:

elsayns Menulis:
Om bob,
Waktu di Cool & Quiet pulomas  sistem soundproof  make nya yg mana aspal or cair... Or  cuma masang perdam plafon saja kah?
Kata yg punye dia udh prof  tuh buat masang peredam


Cuman masang peredam plafon aja.

Ditelepon tuh orang bilang semua bisa tapi begitu mau ngerjain dia bingung sendiri. Di bilang udah sering ngerjain Avanza tapi begitu gua tanya montirnya baru 2 mobil aja, si Nurtaranto sama punya gua.

Gak lama ditinggal pergi sama bossnya jadi yg ngawasin gua sendiri Wallbash.

Bengkel yg di Pulomas itu bukan tempat dia dan bukan bengkel khusus pasang peredam. Kondisi bengkelnya jorok banget, kotor krn oli dan banyak lalat. Akhirnya gua minta pasang ditempat lain yg gak kotor dan banyak lalat.

Kalau gak percaya, survey aja.

Peredam si Bro Racing udah gua lihat dan cocok untuk plafon. Pakai yg ada alumunium foilnya.

1 dus cukup utk 1 plafon, kecuali mau lebih tebal.


betul, klo hanya u meredam panas mending d bro racing ajaTopdeh


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 20-04-2007 18:16

Nurtaranto Menulis:

dia jg katanya bisa masang peredam aspal, tp sy hanya masng peredam plafon. klo emang mau masang predam plafon minta lemnya yg banyakan biar kuat nempel d plafonnya. klik d sini
http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=1100


Nur, punya lu udah ada yg copot? Punya gua dibagian atas kepala supir kayaknya udah copot tuh lemnya.

Buat mobil yg warna hitam memangplafonnya panas waktu siang hari walupun udah pasang peredam.

Kalau punya gua warna silver, sebelum pasang peredam sama setelah hasilnya sama aja.

Waktu AC belum nyala dan mobil kejemur tetap panas tapi begitu udah nyala AC sebentar aja langsung dingin kok.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Anton G - 20-04-2007 18:52

Bobby Sant Menulis:
Peredam si Bro Racing udah gua lihat dan cocok untuk plafon. Pakai yg ada alumunium foilnya.

1 dus cukup utk 1 plafon, kecuali mau lebih tebal.


Konfirmasi ulang dong Bro RAcing, Masak sih 1 Dus bisa untuk 1 Plafon, tertutup sempurna ngak tuh semua plafondnya ? Bukannya perlembarnya hany 80 * 40 cm saja waktu itu ?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 20-04-2007 19:18

Anton G Menulis:

Konfirmasi ulang dong Bro RAcing, Masak sih 1 Dus bisa untuk 1 Plafon, tertutup sempurna ngak tuh semua plafondnya ? Bukannya perlembarnya hany 80 * 40 cm saja waktu itu ?


Bisa cukup kok.

Kalau udah buka plafon baru kelihatan areanya. Area untuk masang peredam gak banyak karena ada chasis.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Nurtaranto - 20-04-2007 22:32

Bobby Sant Menulis:

Nurtaranto Menulis:

dia jg katanya bisa masang peredam aspal, tp sy hanya masng peredam plafon. klo emang mau masang predam plafon minta lemnya yg banyakan biar kuat nempel d plafonnya. klik d sini
http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=1100


Nur, punya lu udah ada yg copot? Punya gua dibagian atas kepala supir kayaknya udah copot tuh lemnya.

Buat mobil yg warna hitam memangplafonnya panas waktu siang hari walupun udah pasang peredam.

Kalau punya gua warna silver, sebelum pasang peredam sama setelah hasilnya sama aja.

Waktu AC belum nyala dan mobil kejemur tetap panas tapi begitu udah nyala AC sebentar aja langsung dingin kok.


iya betul bob, sepertinya sy jg udah copot. sebenarnya nanti2 sy pengen ganti kain plafonnya sekalian d lem lg tu peredam panasnya (sayang lemnya kurang kuat padahal kerasa bener manfaatnya ni peredam d mobil sy yg hitam)

makanya sy pikir dl mungkin lemnya kurang banyak. klo selain aibon, lem apa yg kuat n tahan lama ya?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Racing - 21-04-2007 01:01

Bukannya kalo peredam itu makin kena panas makin nempel ????

Pengalaman selama ini yang pasang di firewall makin nempel karena kena panas. Malah kalo masang suka di dryer biar makin cepet nempelnya..


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 21-04-2007 08:39

Nurtaranto Menulis:
iya betul bob, sepertinya sy jg udah copot. sebenarnya nanti2 sy pengen ganti kain plafonnya sekalian d lem lg tu peredam panasnya (sayang lemnya kurang kuat padahal kerasa bener manfaatnya ni peredam d mobil sy yg hitam)

makanya sy pikir dl mungkin lemnya kurang banyak. klo selain aibon, lem apa yg kuat n tahan lama ya?


Bukan karena lemnya kurang banyak tapi krn mereka gak bersihin sisa serabut karpet plafon yg lama dan karena peredam plafon mereka terlalu tebal.

Gua pakai lem Aibon untuk penyempit FB sampai sekarang gak ada masalah.

Mungkin aja, yang lepas bukan bagian busa yg nempel ke plat tapi cobot ditengah busa itu sendiri.

Ganti kain plafon sekitar 750 ribuan dengan bahan MBtech.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 21-04-2007 08:48

Nurtaranto Menulis:
iya betul bob, sepertinya sy jg udah copot. sebenarnya nanti2 sy pengen ganti kain plafonnya sekalian d lem lg tu peredam panasnya (sayang lemnya kurang kuat padahal kerasa bener manfaatnya ni peredam d mobil sy yg hitam)

makanya sy pikir dl mungkin lemnya kurang banyak. klo selain aibon, lem apa yg kuat n tahan lama ya?


Bukan karena lemnya kurang banyak tapi krn mereka gak bersihin sisa serabut karpet plafon yg lama dan karena peredam plafon mereka terlalu tebal.

Gua pakai lem Aibon untuk penyempit FB sampai sekarang gak ada masalah.

Mungkin aja, yang lepas bukan bagian busa yg nempel ke plat tapi cobot ditengah busa itu sendiri.

Ganti kain plafon sekitar 750 ribuan dengan bahan MBtech.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 21-04-2007 08:48

Nurtaranto Menulis:
iya betul bob, sepertinya sy jg udah copot. sebenarnya nanti2 sy pengen ganti kain plafonnya sekalian d lem lg tu peredam panasnya (sayang lemnya kurang kuat padahal kerasa bener manfaatnya ni peredam d mobil sy yg hitam)

makanya sy pikir dl mungkin lemnya kurang banyak. klo selain aibon, lem apa yg kuat n tahan lama ya?


Bukan karena lemnya kurang banyak tapi krn mereka gak bersihin sisa serabut karpet plafon yg lama dan karena peredam plafon mereka terlalu tebal.

Gua pakai lem Aibon untuk penyempit FB sampai sekarang gak ada masalah.

Mungkin aja, yang lepas bukan bagian busa yg nempel ke plat tapi cobot ditengah busa itu sendiri.

Ganti kain plafon sekitar 750 ribuan dengan bahan MBtech.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Nurtaranto - 21-04-2007 14:56

Bobby Sant Menulis:

Nurtaranto Menulis:
iya betul bob, sepertinya sy jg udah copot. sebenarnya nanti2 sy pengen ganti kain plafonnya sekalian d lem lg tu peredam panasnya (sayang lemnya kurang kuat padahal kerasa bener manfaatnya ni peredam d mobil sy yg hitam)

makanya sy pikir dl mungkin lemnya kurang banyak. klo selain aibon, lem apa yg kuat n tahan lama ya?


Bukan karena lemnya kurang banyak tapi krn mereka gak bersihin sisa serabut karpet plafon yg lama dan karena peredam plafon mereka terlalu tebal.

Gua pakai lem Aibon untuk penyempit FB sampai sekarang gak ada masalah.

Mungkin aja, yang lepas bukan bagian busa yg nempel ke plat tapi cobot ditengah busa itu sendiri.

Ganti kain plafon sekitar 750 ribuan dengan bahan MBtech.


berapa kali ngeklik tu bos?Wink

sy rasa bukan copot d tengah busa, kecil kemungkinannya. sepertinya si emang lemnya yg copot. harus ngakalin ni biar bisa nempel yg kuat. sy lg mikir u dipadukan dgn punyanya om racing, jd dobel2 gitu lapisannya. jd ketebelan ngga ya??095


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 21-04-2007 15:27

Nurtaranto Menulis:
berapa kali ngeklik tu bos?Wink

sy rasa bukan copot d tengah busa, kecil kemungkinannya. sepertinya si emang lemnya yg copot. harus ngakalin ni biar bisa nempel yg kuat. sy lg mikir u dipadukan dgn punyanya om racing, jd dobel2 gitu lapisannya. jd ketebelan ngga ya??095


Waduh maaf nih.

Tadi lgi posting, server lelet jadi koneksinya putus. Gua pikir belum ke upload makanya gua refresh lagi sampai 3 kali. Maaf yo...

Harus dibuka dulu baru bisa dingomongin ya...


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - stieven - 23-04-2007 22:10

gua yakin lah kalo soal bikin kabin lebih hening oleh bobby sant..naik mobilnya nyaman dan halus.. suara mein di kabin ok banget....
udah ada yg pernah naik mobil bobby blum..silahkan coba..
boleh gak bob????


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 24-04-2007 07:22

stieven Menulis:
gua yakin lah kalo soal bikin kabin lebih hening oleh bobby sant..naik mobilnya nyaman dan halus.. suara mein di kabin ok banget....
udah ada yg pernah naik mobil bobby blum..silahkan coba..
boleh gak bob????


Masih ada yg lebih hening lho.... punya Bro J99 lebih hening!!!


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - stieven - 24-04-2007 15:01

Bobby Sant Menulis:

stieven Menulis:
gua yakin lah kalo soal bikin kabin lebih hening oleh bobby sant..naik mobilnya nyaman dan halus.. suara mein di kabin ok banget....
udah ada yg pernah naik mobil bobby blum..silahkan coba..
boleh gak bob????


Masih ada yg lebih hening lho.... punya Bro J99 lebih hening!!!


kalo dia mah jgn di tanya..pasti hening...
udah lama kemana si bos satu itu yah...


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Jangkung - 24-04-2007 15:03

Bobby Sant Menulis:
Bro n Sis yg udah nambah karet balon di pintu pasti udah ngerasain khasiat karet balon sehingga kebisingan kabin berkurang.

Sayangnya, karet balon hanya bisa dipasang setengah dari pintu , kalau lihat mobil mewah seperti Accord, Camry pasti karet balonnya full 1 pintu. Pastinya kalau dipasang full 1 pintu maka kebisingan akan berkurang.

Pintu belakang Avanza Xenia juga tidak kedap. Coba perhatikan, biasanya di sudut ada rongga tipis karena karet balon tidak menutup dengan sempurna. Bukan salah setelan pintu saja tapi juga karena ukuran karet balon tidak pas.
Waktu ketemu jalan rusak, pintu belakang juga sering mengeluarkan bunyi.

Berikut tips ala Bobby Sant:

Bahannya adalah karet ganjel, gak tahu kenapa dibilang karet ganjel. Karet dari bahan silikon sehingga lembut dan kenyal. tebalnya sekitar 5 mm dengan lebar 1 cm. Belinya ditoko karet.
1 meter harganya Rp.7500. Untuk 5 pintu dibutuhkan 12 meter plus lem aibon.



Oleskan lem aibon pada kedua sisi yang akan ditempel, tunggu sampai kering baru ditempel. Prioritaskan lem pada bagian pinggir/tepi.



Masukan bagian ujung karet ganjel kedalam karet balon pada pertemuan kedua ujung karet ini.




Posisi karet ganjel dipintu belakang




Kondisi karet ganjel dan karet balon pada saat pintu ditutup. Lebih kedap pastinya.




Ketebalan karet ganjel, cukup tebal tapi tidak mengganggu pintu pada saat ditutup karena karet ini sangat fleksibel dan kenyal.




Ini toko yg jual di:
Ruko onderdil BSD
Blok E/18
Telepon (021)5388405



Yang gua rasa setelah pemasangan karet ganjel, kabin lebih hening dan suara berisik pintu belakang kalau lewat jalan rusak atau polisi tidur ceper yg sekarang lagi ngetrend dipasang dijalanan untuk memperlambat laju kendaraan, sudah tidak ada.

Boleh dong punya mobil murah rasa mobil mewah Yagak


resepnya manjur banget om bob, udah saya coba aplikasi ke Xe Li dan emang berkurang banyak suara dari luar...Yagak
cuma kalau suara mesin yang berisik banget udah ada resep yang jitu atau belum?
saya udah coba liat thread soal ini tapi masih belum ada yang pas kayaknya.
pengen tau aja, kalau di bawah karpet jok kita lapis dengan peredam ada manfaatnya gak om ? - jadi kita bongkar dulu karpetnya baru di lapis dengan karet peredam.
saya coba cari peredam automat di semarang ternyata yang ada berupa lembaran karet ukuran ukuran 1 meteran. Mungkin temen2 ada yang pernah aplikasikan hal ini ?
mohon pencerahan juga dari rekan2.
thanksYagak


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 24-04-2007 15:15

Jangkung Menulis:

resepnya manjur banget om bob, udah saya coba aplikasi ke Xe Li dan emang berkurang banyak suara dari luar...Yagak
cuma kalau suara mesin yang berisik banget udah ada resep yang jitu atau belum?
saya udah coba liat thread soal ini tapi masih belum ada yang pas kayaknya.
pengen tau aja, kalau di bawah karpet jok kita lapis dengan peredam ada manfaatnya gak om ? - jadi kita bongkar dulu karpetnya baru di lapis dengan karet peredam.
saya coba cari peredam automat di semarang ternyata yang ada berupa lembaran karet ukuran ukuran 1 meteran. Mungkin temen2 ada yang pernah aplikasikan hal ini ?
mohon pencerahan juga dari rekan2.
thanksYagak



Kalau mau nyaman, semua pintu dikasih peredam aspal automat. Bagian dinding pintu dan kerangka pintu harus ditempel. Kalau yg dikerangka, ngegantiin plastik bening bawaan pabrik.

Lantai dasar cuman perlu dibagian bawah jok tengah aja. Bagian ini belum ditempel peredam dari pabrik. Tempel minimal 2 lapis.

Yg khusus pintu, Bro Racing ada jual. Gua udah lihat barangnya dan kualitasnya jauh diatas automat. Harga memang lebih mahal, tapi kayaknya sesuai dengan yg didapat.

Bro Rcing, jangan lupa komisinya ya...



RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Windy - 25-04-2007 11:12

om bob, mobil gw pgn dipasang neeh, total biayanya berapa ya?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 25-04-2007 11:20

Windy Menulis:
om bob, mobil gw pgn dipasang neeh, total biayanya berapa ya?


Baca halaman 1 dong....


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Windy - 25-04-2007 11:25

Bobby Sant Menulis:

Windy Menulis:
om bob, mobil gw pgn dipasang neeh, total biayanya berapa ya?


Baca halaman 1 dong....


Ok, tapi itu yg karet ganjel, kalo semuanya ama yg karet balon juga? apa sama?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - stieven - 25-04-2007 14:31

Windy Menulis:

Bobby Sant Menulis:

Windy Menulis:
om bob, mobil gw pgn dipasang neeh, total biayanya berapa ya?


Baca halaman 1 dong....


Ok, tapi itu yg karet ganjel, kalo semuanya ama yg karet balon juga? apa sama?


kalo mau pake karet balon semua bsa aja tapi hrs di belah dulu karet balonnya..krn gak bs masuk pada bagian tengah kebawah...dkarenakan adanya plastik penutup..


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Jangkung - 28-04-2007 20:44

Bobby Sant Menulis:

Jangkung Menulis:

resepnya manjur banget om bob, udah saya coba aplikasi ke Xe Li dan emang berkurang banyak suara dari luar...Yagak
cuma kalau suara mesin yang berisik banget udah ada resep yang jitu atau belum?
saya udah coba liat thread soal ini tapi masih belum ada yang pas kayaknya.
pengen tau aja, kalau di bawah karpet jok kita lapis dengan peredam ada manfaatnya gak om ? - jadi kita bongkar dulu karpetnya baru di lapis dengan karet peredam.
saya coba cari peredam automat di semarang ternyata yang ada berupa lembaran karet ukuran ukuran 1 meteran. Mungkin temen2 ada yang pernah aplikasikan hal ini ?
mohon pencerahan juga dari rekan2.
thanksYagak



Kalau mau nyaman, semua pintu dikasih peredam aspal automat. Bagian dinding pintu dan kerangka pintu harus ditempel. Kalau yg dikerangka, ngegantiin plastik bening bawaan pabrik.

Lantai dasar cuman perlu dibagian bawah jok tengah aja. Bagian ini belum ditempel peredam dari pabrik. Tempel minimal 2 lapis.

Yg khusus pintu, Bro Racing ada jual. Gua udah lihat barangnya dan kualitasnya jauh diatas automat. Harga memang lebih mahal, tapi kayaknya sesuai dengan yg didapat.

Bro Rcing, jangan lupa komisinya ya...


akhirnya ketemu juga yang ngejual peredam getar seperti aspal lembaran. cuma buat masang di pintu apakah perlu di panasain juga ?
atau cukup di tambah dengan lem fox biar nempel ?
soalnya kalau dipanasin musti modal dryer juga nih - maklum maunya hemat and DIY.
sekalian nanya om bob, peredam getar lembaran ini saya pasang ke batang steer - dibalutkan ke batang steer dan di kuatin dengan cable ties seperti saran om bob di thread lain. untuk yang di ruang mesin kira-kira bisa meleleh nggak ya ?
soalnya cuma saya tempel aja terus di ikat pake cable ties.
mohon infonya
trims


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - -=bBb=- - 28-04-2007 21:26

bos jangkung, bole tau masang karet ganjel/balon nya d mana? abis berapa? thx


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 28-04-2007 22:03

Jangkung Menulis:


akhirnya ketemu juga yang ngejual peredam getar seperti aspal lembaran. cuma buat masang di pintu apakah perlu di panasain juga ?
atau cukup di tambah dengan lem fox biar nempel ?
soalnya kalau dipanasin musti modal dryer juga nih - maklum maunya hemat and DIY.
sekalian nanya om bob, peredam getar lembaran ini saya pasang ke batang steer - dibalutkan ke batang steer dan di kuatin dengan cable ties seperti saran om bob di thread lain. untuk yang di ruang mesin kira-kira bisa meleleh nggak ya ?
soalnya cuma saya tempel aja terus di ikat pake cable ties.
mohon infonya
trims


Pasang dipintu sebaiknya dipanasin supaya lebih kuat nempelnya. Gak perlu ditambah lem krn lem bawaan peredam sudah cukup bagus.

Diruang mesin gak meleleh, cuman setelah perjalanan sebaiknya diremas-remas lagi biar tambah padat.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Racing - 28-04-2007 22:50

@ -=bBb=- : karet balon bisa dicari di toko karet harga sekitar 12.500(balon kecil) dan 15.000(balon besar) per meternya. Untuk AX sekitar 8m. yang balon kecil juga sudah cukup kok.

@ jangkung : untuk ruang mesin sebaiknya pake peredam yang alumunium foil, sekalian meredam getar juga bisa meredam panas.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Jangkung - 30-04-2007 09:07

-=bBb=- Menulis:
resepnya manjur banget om bob, udah saya coba aplikasi ke Xe Li dan emang berkurang banyak suara dari luar...Yagak
cuma kalau suara mesin yang berisik banget udah ada resep yang jitu atau belum?
saya udah coba liat thread soal ini tapi masih belum ada yang pas kayaknya.
pengen tau aja, kalau di bawah karpet jok kita lapis dengan peredam ada manfaatnya gak om ? - jadi kita bongkar dulu karpetnya baru di lapis dengan karet peredam.
saya coba cari peredam automat di semarang ternyata yang ada berupa lembaran karet ukuran ukuran 1 meteran. Mungkin temen2 ada yang pernah aplikasikan hal ini ?
mohon pencerahan juga dari rekan2.
thanksYagak





bos jangkung, bole tau masang karet ganjel/balon nya d mana? abis berapa? thx
[/quote]

DIY, cuma modal karet balon, satu meter kena Rp 8500,- Belinya di toko onderdil yang nyeidan karet-karet segala macam karet.. Total 4 pintu perlu 8 meter pas. Terus buat pintu belakang dipasang karet tambahan yang di tempel di pintu seperti foto punya Om Bob.
Pasang sendiri juga kelar gak sampe sejam.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - iwanxcom - 05-12-2007 07:05

itu mah ngak jamin deh....bongkar semua...damping dengan automat/huspad/soundpad...banyak lg...jd deh...hening sekali...hehehe


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Racing - 05-12-2007 07:31

iwanxcom Menulis:
itu mah ngak jamin deh....bongkar semua...damping dengan automat/huspad/soundpad...banyak lg...jd deh...hening sekali...hehehe


untuk lebih hening memang harus bongkar semua kasih semua peredam full body dari plafon, firewall, trim dll, minimal 2 lapis bener2 bisa hening.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Av Han zA kU - 05-12-2007 07:50

iwanxcom Menulis:
itu mah ngak jamin deh....bongkar semua...damping dengan automat/huspad/soundpad...banyak lg...jd deh...hening sekali...hehehe


alo pak iwanxcom....kenalan dulu dong di hallo semua Topdeh


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Miko - 05-12-2007 08:51

Jangkung Menulis:

-=bBb=- Menulis:
resepnya manjur banget om bob, udah saya coba aplikasi ke Xe Li dan emang berkurang banyak suara dari luar...Yagak
cuma kalau suara mesin yang berisik banget udah ada resep yang jitu atau belum?
saya udah coba liat thread soal ini tapi masih belum ada yang pas kayaknya.
pengen tau aja, kalau di bawah karpet jok kita lapis dengan peredam ada manfaatnya gak om ? - jadi kita bongkar dulu karpetnya baru di lapis dengan karet peredam.
saya coba cari peredam automat di semarang ternyata yang ada berupa lembaran karet ukuran ukuran 1 meteran. Mungkin temen2 ada yang pernah aplikasikan hal ini ?
mohon pencerahan juga dari rekan2.
thanksYagak





bos jangkung, bole tau masang karet ganjel/balon nya d mana? abis berapa? thx


DIY, cuma modal karet balon, satu meter kena Rp 8500,- Belinya di toko onderdil yang nyeidan karet-karet segala macam karet.. Total 4 pintu perlu 8 meter pas. Terus buat pintu belakang dipasang karet tambahan yang di tempel di pintu seperti foto punya Om Bob.
Pasang sendiri juga kelar gak sampe sejam.
[/quote]

Bro.. kalo pake peredam meteran utk lapis lantai mendingan jangan deh.. krn bakalan jadi berat banget mobil nya.. saya uda pake n nyesel krn ngeletekinnya susah banget n kotor.. belon lagi kalo yg masang gak pinter n banyak gelembung udaranya sound proof nya malah gak maksimal. mendingan pake peredam cair yang di cat gitu.. tapi saya gak tau harga nya... mungkin yg lain ada yg tau...


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Nurtaranto - 09-02-2008 18:09

td sengajain k bintang kejora motor, eh tutup..


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Adryan - 11-02-2008 21:16

Nurtaranto Menulis:
td sengajain k bintang kejora motor, eh tutup..


iya bung nurtanto..udah dari 1 minggu yang lalu di teleponin juga ga bisa,trus tutup terus tokonya.. jadi gimana dong ya?klo mau beli karet ganjel dimana lagi?ada yg bisa kasi saran..?om bob dimana lagi selaen di BSD city..?sebagai info g di bandung.. trus cari di banceuy bandung ga ada.. kemaren waktu lagi ada kesempatan ke tangerang sengaja mampir..eh tutup ternyata...


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Bobby Sant - 11-02-2008 21:52

Adryan Menulis:

Nurtaranto Menulis:
td sengajain k bintang kejora motor, eh tutup..


iya bung nurtanto..udah dari 1 minggu yang lalu di teleponin juga ga bisa,trus tutup terus tokonya.. jadi gimana dong ya?klo mau beli karet ganjel dimana lagi?ada yg bisa kasi saran..?om bob dimana lagi selaen di BSD city..?sebagai info g di bandung.. trus cari di banceuy bandung ga ada.. kemaren waktu lagi ada kesempatan ke tangerang sengaja mampir..eh tutup ternyata...


Iya, kayaknya udah tutup deh nih toko.


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - touch - 16-02-2008 18:59

udh tulalit tlpnyaSad


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - kevin - 20-02-2008 20:47

karpet dasar mbantu banyak gak yah?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - tungeng - 21-02-2008 00:57

Nurtaranto Menulis:
td sengajain k bintang kejora motor, eh tutup..


selain di situ,yg di sktr bsd ,dimana lagi ya pak,thanks


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - - B L V - E legance - 28-03-2008 19:18

tadi gw baru pasang karet balon nie...
tp ga pake aibon2an gitu.... gpp kn y?? soalnya gw kira ga akan lepas....
cape juga mukul2 karetny... wkwkw
besok baru dicoba ni..... heheheh....
baru ntar report lge...

tq


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Dimas Prasetyo H - 28-03-2008 21:35

bro karet balon itu bisa dicari di DUTAMAS ga yah bro 095 ada ngga disana... klo ada dimananya bro....

================================================================


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - panda_ranma - 28-03-2008 21:54

Dimas Prasetyo H Menulis:
bro karet balon itu bisa dicari di DUTAMAS ga yah bro 095 ada ngga disana... klo ada dimananya bro....


coba ke atrium senen aja bro..
saya baru beli kmren disono..


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - xeniasporty - 01-04-2008 12:09

panda_ranma Menulis:

Dimas Prasetyo H Menulis:
bro karet balon itu bisa dicari di DUTAMAS ga yah bro 095 ada ngga disana... klo ada dimananya bro....


coba ke atrium senen aja bro..
saya baru beli kmren disono..



Di senen brp duit karet balon , di tempat sy Rp20rb/m


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - panda_ranma - 01-04-2008 16:42

di atrium senen kmaren rp12.500/m
tp pasang sendiri ya..
trus klo mo karet kecil 10rb/m

ngom2 ini yg ditanya karet balon di pintu kan ya?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ranamin - 01-05-2008 15:09

Karet balon yang ane pake nih

bentuknya tidak bulat, bentuknya agak segitiga gitu jadi tidak akan kempes seperti yang bentuk bulat. ukuran pas banget dengan AX, tidak susah nutup pintunya dan serasa nutup pintu mobil mewah deh..


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Gado2Enak - 01-05-2008 15:11

ranamin Menulis:
bentuknya tidak bulat, bentuknya agak segitiga gitu jadi tidak akan kempes seperti yang bentuk bulat. ukuran pas banget dengan AX, tidak susah nutup pintunya dan serasa nutup pintu mobil mewah deh..


pasangnya dimana ?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ranamin - 01-05-2008 15:11

ini yang lebih dekat



RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ranamin - 01-05-2008 15:14

Gado2Enak Menulis:

ranamin Menulis:
bentuknya tidak bulat, bentuknya agak segitiga gitu jadi tidak akan kempes seperti yang bentuk bulat. ukuran pas banget dengan AX, tidak susah nutup pintunya dan serasa nutup pintu mobil mewah deh..


pasangnya dimana ?


pasang sendiri bro, beli karetnya di Borobudur Bogor 8000/meter, pernah nanya di Atrium harganya 18rb/m


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ranamin - 01-05-2008 15:21

kalo masang sendiri lebih rapih dan bersih bro, soalnya kalo masang di bengkel biasanya karetnya ngga dibersihin dulu jadi biasanya plapon jadi kotor. Ane sih di lap basah dulu sampe bersih dari debu-debu yang nempel. kalau dah terpasang baru mo dibersihin malah jadi ngga bersih jadinya...


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Gado2Enak - 01-05-2008 15:32

ranamin Menulis:
pasang sendiri bro, beli karetnya di Borobudur Bogor 8000/meter, pernah nanya di Atrium harganya 18rb/m


Borobudur tuh dimana ? beli brp meter buat AX ?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ranamin - 01-05-2008 15:41

toko onderdil yang menirut ane paling murah di Bgr, lokasi daerah dekat wr.jambu, satu pintu 2,5 m bro


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Gado2Enak - 01-05-2008 15:43

wr jambu dimana yah ? maklum belum kenal daerah bogor . . .


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ranamin - 01-05-2008 16:02

di Pajajaran juga bro, kalo nanya siapapun di bogor pasti tau deh..


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - panda_ranma - 02-05-2008 06:55

bentuk segitiga gt keren ya om ranamin..
nyesel de uda pasang yg bulet..lebi mahal lg..

semua pintu total abis brp duit om?


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - Gado2Enak - 02-05-2008 08:41

ranamin Menulis:
di Pajajaran juga bro, kalo nanya siapapun di bogor pasti tau deh..


ok deh . . .


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - ranamin - 02-05-2008 16:01

panda_ranma Menulis:
bentuk segitiga gt keren ya om ranamin..
nyesel de uda pasang yg bulet..lebi mahal lg..

semua pintu total abis brp duit om?


lupa lagi totalnya bro, itung aja 8rb x 2,5 x 4 berapa tuh...


RE: Bikin Kabin Lebih Hening - - B L V - E legance - 11-07-2008 19:50

mw tanya ni...
klo pasang karet balon di pintu depan... ada yg bisa sampe 1 pintu gmna caranya bos??

tq