Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
Memilih New Xenia vs New Avanza? - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Serba-Serbi Avanza / Xenia (/forumdisplay.php?fid=4)
+--- Forum: Kekurangan Avanza Xenia (/forumdisplay.php?fid=16)
+--- Topik: Memilih New Xenia vs New Avanza? (/showthread.php?tid=21941)


Memilih New Xenia vs New Avanza? - Nurtaranto - 12-12-2011 11:15

Semoga tidak repost..

Ada yang bisa kasih pencerahan? misalnya utk spek yg sama 1.3 matic lebih baik milih new avanza atau new xenia?


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - Budi JS - 13-12-2011 12:29

di luar semua pertimbangan lain, kalau saya tidak salah, ada program perawatan bengkel yg lebih menarik di av (free jasa servis sp 50rb km / 3 tahun) daripada xe (10rb km sj)

saya sih lihatnya di stiker di mesin veloz, ga tau kalo yg 1.3g.


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - Pras - 13-12-2011 23:59

Kalo yang manual, gw prefer Xenia Attivo (bener ga ya ejaannya095), karena udah sama-sama double blower AC-nya, spec mesin sama, tampilan paling ok, harga spare-part mesin relatif lebih murah meriah daripada mesin sodara yang 1.5.

Kalo yang matic, gw prefer 1.5 Veloz (sayang AvG 1.5 cuman versi M/T), kecuali kalo yakin pake matic muatannya ga bakal dipake fully loaded trus nanjak ekstrim (spt misalnya cuman dalam kota buat nganter anak sekolah atau ke pasar). Gw masih ngeri kalo 1.3 matic trus diisi 7 orang seukuran panda, perginya ke Tenjolaya...Wallbash wasalam deh!

Kalo soal servis gratis, gw pribadi ga terlalu merisaukan krn cuma masalah warranty ajah dan free jasa doang. DIY lebih menyenangkan dan memuaskan...


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - Nurtaranto - 14-12-2011 09:20

Budi JS Menulis:
di luar semua pertimbangan lain, kalau saya tidak salah, ada program perawatan bengkel yg lebih menarik di av (free jasa servis sp 50rb km / 3 tahun) daripada xe (10rb km sj)

saya sih lihatnya di stiker di mesin veloz, ga tau kalo yg 1.3g.


kalo ga salah sekarang xenia jg gratis biaya jasa sampe 40rb kilo/3 thn


Pras Menulis:
Kalo yang manual, gw prefer Xenia Attivo (bener ga ya ejaannya095), karena udah sama-sama double blower AC-nya, spec mesin sama, tampilan paling ok, harga spare-part mesin relatif lebih murah meriah daripada mesin sodara yang 1.5.

Kalo yang matic, gw prefer 1.5 Veloz (sayang AvG 1.5 cuman versi M/T), kecuali kalo yakin pake matic muatannya ga bakal dipake fully loaded trus nanjak ekstrim (spt misalnya cuman dalam kota buat nganter anak sekolah atau ke pasar). Gw masih ngeri kalo 1.3 matic trus diisi 7 orang seukuran panda, perginya ke Tenjolaya...Wallbash wasalam deh!

Kalo soal servis gratis, gw pribadi ga terlalu merisaukan krn cuma masalah warranty ajah dan free jasa doang. DIY lebih menyenangkan dan memuaskan...


maksudnya xenia attivo sudah make mesin 1.5095 sy pikir semua varian xenia mesin tertingginya masih 1.3

boleh jg tuh d pertimbangkan, tp nyari info ttg Attivo beserta penampakannya kok rada susah ya, belum nemu sampe sekarang. ada yg bisa bantu?


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - Pras - 14-12-2011 09:30

Nurtaranto Menulis:
maksudnya xenia attivo sudah make mesin 1.5095 sy pikir semua varian xenia mesin tertingginya masih 1.3


Attivo 1.3 juga bro...





RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - BUDI - 14-12-2011 09:39

Pras Menulis:
Kalo yang manual, gw prefer Xenia Attivo (bener ga ya ejaannya095), karena udah sama-sama double blower AC-nya, spec mesin sama, tampilan paling ok, harga spare-part mesin relatif lebih murah meriah daripada mesin sodara yang 1.5.

Kalo yang matic, gw prefer 1.5 Veloz (sayang AvG 1.5 cuman versi M/T), kecuali kalo yakin pake matic muatannya ga bakal dipake fully loaded trus nanjak ekstrim (spt misalnya cuman dalam kota buat nganter anak sekolah atau ke pasar). Gw masih ngeri kalo 1.3 matic trus diisi 7 orang seukuran panda, perginya ke Tenjolaya...Wallbash wasalam deh!

Kalo soal servis gratis, gw pribadi ga terlalu merisaukan krn cuma masalah warranty ajah dan free jasa doang. DIY lebih menyenangkan dan memuaskan...


hehe jelas2 setuju bro
klo matik makin gede cc/torsinya makin pede/enak bawanya toh ttp sy sdh coba AVS A/T 1300cc ke kawah putih bdg selatan dgn full load beberapa kali performa mesinnya oke2 saja kok, justru yg agak mengkuatirkan adalah temperature A/T nya dp temperature mesinnya bro krn dimensi A/T Daihatsu tsb sangat kompak sekali shg kemampuannya juga sangat 'limited' (tertulis juga di dalam buku petunjuk pemakai A/X A/T agar membatasi/berhati2 menggunakan A/X A/T utk towing) CMIIW


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - Pras - 14-12-2011 12:23

BUDI Menulis:
klo matik makin gede cc/torsinya makin pede/enak bawanya toh ttp sy sdh coba AVS A/T 1300cc ke kawah putih bdg selatan dgn full load beberapa kali performa mesinnya oke2 saja kok


Yaaaaah... bandinginnya ama AvS 1.3 AT yang kualitas export...WallbashWallbash
ada yang udah punya Av/Xe 1.3 matic yang bisa dipinjem utk fully load naik gunung? gw penasaran... Whistling


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - BUDI - 14-12-2011 13:27

Pras Menulis:

BUDI Menulis:
klo matik makin gede cc/torsinya makin pede/enak bawanya toh ttp sy sdh coba AVS A/T 1300cc ke kawah putih bdg selatan dgn full load beberapa kali performa mesinnya oke2 saja kok


Yaaaaah... bandinginnya ama AvS 1.3 AT yang kualitas export...WallbashWallbash
ada yang udah punya Av/Xe 1.3 matic yang bisa dipinjem utk fully load naik gunung? gw penasaran... Whistling


Topdeh Topdeh

iya baru ngeeh juga (sorry bro lage agak telmi nih Haha)

torsi AVS ane @ 12,2 kgm/3200rpm sdkt lbh baek utk tanjakan krn torsi max nya tercapai lbh cepat/di rpm yg lbh rendah dp A/X VVTi yg lama @ 12,2 kgm/4400rpm, sdgkan :
torsi All New A/X skrg @ 11,9 kgm/4400rpm sdkt lbh buruk utk tanjakan dp A/X non-VVTi @ 11,9 kgm/3200rpm + A/X non-VVTi tidak ada versi A/T nya shg torsi A/X non-VVTi @ 11,9 kgm/3200rpm tsb juga belum pernah dites di tanjakan dgn transmisi A/T juga Yagak


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - Nurtaranto - 14-12-2011 13:40

Pras Menulis:
Attivo 1.3 juga bro...


oh 1.3 jg, klo ga salah harganya sudah nyerempet velos hmmm....


BUDI Menulis:

Pras Menulis:

BUDI Menulis:
klo matik makin gede cc/torsinya makin pede/enak bawanya toh ttp sy sdh coba AVS A/T 1300cc ke kawah putih bdg selatan dgn full load beberapa kali performa mesinnya oke2 saja kok


Yaaaaah... bandinginnya ama AvS 1.3 AT yang kualitas export...WallbashWallbash
ada yang udah punya Av/Xe 1.3 matic yang bisa dipinjem utk fully load naik gunung? gw penasaran... Whistling


Topdeh Topdeh

iya baru ngeeh juga (sorry bro lage agak telmi nih Haha)

torsi AVS ane @ 12,2 kgm/3200rpm sdkt lbh baek utk tanjakan krn torsi max nya tercapai lbh cepat/di rpm yg lbh rendah dp A/X VVTi yg lama @ 12,2 kgm/4400rpm, sdgkan :
torsi All New A/X skrg @ 11,9 kgm/4400rpm sdkt lbh buruk utk tanjakan dp A/X non-VVTi @ 11,9 kgm/3200rpm + A/X non-VVTi tidak ada versi A/T nya shg torsi A/X non-VVTi @ 11,9 kgm/3200rpm tsb juga belum pernah dites di tanjakan dgn transmisi A/T juga Yagak


jadi kesimpulannya utk ax pasar lokal kalo mau yg transmisi A/T, lebih oke pilih versi 1.5 yg notabene hanya ada d varian velos? Tuh


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - BUDI - 14-12-2011 14:15

Nurtaranto Menulis:
jadi kesimpulannya utk ax pasar lokal kalo mau yg transmisi A/T, lebih oke pilih versi 1.5 yg notabene hanya ada d varian velos? Tuh


musti dicoba dulu bro kmrn kan sudah denger juga review Veloz 1500cc A/T yg msh terasa sdkt ngelitik wkt pake bensin premium di rpm 1000 dlm kondisi 100% baru gress (musti diperbandingkan ama pengalaman ngelitik bro tgduren yl), klo ternyata penyakit ngelitik (UDS) tsb blum sembuh juga di mesin Veloz 1500cc maka krg 'worthed' mengkoleksinya

pendapat ane klo ngelitik masih mungkin terjadi mesin 3SZ-VE @ 104 PS di Veloz CMIIW sbb :

- Pada prakteknya ngelitik terjadi ketika torsi di roda tidak sanggup lage mengangkat/menarik beban berat tiba2 misalnya beban tanjakan dll shg kecepatan langkah piston melambat naik lalu terjadilah ngelitik tsb

- Torsi di roda mobil RWD (Rear Whell Drive spt A/X) pasti lebih rendah dari torsi roda mobil FWD spt Perodua Alza/Myvi = Sirion karena losses torsi penggerak RWD dgn gardan dll lebih besar dibandingkan losses torsi penggerak FWD .............. kesimpulannya mobil2 RWD cenderung lebih mudah ngelitik dibanding mobil FWD krn torsi di roda RWD lbh kecil

- Setting power suatu mesin dipengaruhi oleh setting waktu pengapiannya (ignition timing), untuk menaikan power mesin/PS diperlukan settingan waktu pengapian yg makin maju (advanced ignition timing) yg berakibat mesin makin mudah ngelitik ........ kesimpulannya mesin yang disetting makin tinggi power/PS nya akan mengakibatkan lebih mudah ngelitik

- mesin 3SZ-VE/1500cc dipakai di beberapa model MPV 7 seaters spt :
1. Veloz Indonesia = tipe RWD dgn settingan power max @ 104 PS
2. Perodua Alza Malaysia = tipe FWD dengan settingan power max @ 103 PS
3. Gran Max Indonesia = tipe RWD dengan settingan power max @ 97 PS
Di antara ketiga MPV 7 seaters tsb Veloz Indonesia masih menduduki peringkat no.1/yg paling beresiko ngelitik krn penggeraknya RWD (banyak lossesnya) & setting power maxnya paling tinggi (setting ignition timingnya plg maju/advance) ......... ditunggu review2 RR Veloz A/T Indonesia berikutnya


perihal mesin All New A/X 1300cc @ 11,9 kgm yg sy denger scr teknikal pabrik utk versi M/T nya akselerasi 0-100 kmh turun 10% an/ 1 dtk klo dibandingkan versi A/X VVTi yg lama ttp belum tahu juga apakah akan ada komplain2 sendat/ndut2 an spt A/X non-VVTi dulu apalagi klo benar alasan penurunan torsi tsb spy lebih hemat BBM/fuel cut

NOTE : apabila tdk ada perubahan desain mesin K3-VE nya, khususnya desain sistem intake manifold & exhaustnya maka satu2 penyebab torsi mesin turun adalah kucuran BBM yg dicekik/dihemat ttp yg membingungkan di All New A/X 1300cc mengapa power max nya @ 92 PS tidak ikut turun juga ya klo benar konsumsi BBM dihemat ??? bukannya konsumsi BBM suatu mesin proportional lsg ke output powernya & bukan ke torsinya
sepertinya mmg hrs menunggu jawaban teknis dr ADM atas pertanyaan bro Redy mengapa torsi All New A/X diturunkan ???

dari pengalaman sy pribadi sejak 1988 menangani mesin2 diesel/gas blum pernah melihat penurunan spek torsi max mesin spt di All New A/X 1300cc ini ttp klo torsi max yg dibatasi mmg ada (misalnya torsi max mesin sebenarnya mampu s/d 12,2 kgm ttp terpaksa dibatasi s/d 11,9 kgm) dgn alasan kemampuan crankshaft nya yg dipake mmg hny boleh memikul torsi max s/d 11,9 kgm aza shg batas torsi max nya dibatasi oleh kapasitas crankshaftnya & bukan kemampuan max mesinnya


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - Pras - 15-12-2011 07:59

Nurtaranto Menulis:
oh 1.3 jg, klo ga salah harganya sudah nyerempet velos hmmm....


Yup! harga beli memang tipis ama Veloz... berasanya nanti waktu ada penggantian spare-part, seperti misalnya v-belt, yg harganya 86rb utk Veloz dan 68rb utk 1300cc sesama merk BANDO.

Lebih berasa lagi yang slow moving spt radiator, yang 1300cc harganya cuman 750rb-an sementara yang 1500cc harganya 1.5jt... asli dua kali lipat... berasa kan?

Kalo memang jarang banget fully loaded dan jalan menanjak misalnya setahun sekali, pilih A/T 1.300 masih oke lah.
Tapi kalo loe punya kebon di gunung salak yang minimal sebulan sekali musti keatas untuk nengokin kebon bersama keluarga dan perangkat lenongnya, mau pake mobil A/T mending Veloz.


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - Nurtaranto - 16-12-2011 08:05

BUDI Menulis:
musti dicoba dulu bro kmrn kan sudah denger juga review Veloz 1500cc A/T yg msh terasa sdkt ngelitik wkt pake bensin premium di rpm 1000 dlm kondisi 100% baru gress (musti diperbandingkan ama pengalaman ngelitik bro tgduren yl), klo ternyata penyakit ngelitik (UDS) tsb blum sembuh juga di mesin Veloz 1500cc maka krg 'worthed' mengkoleksinya

pendapat ane klo ngelitik masih mungkin terjadi mesin 3SZ-VE @ 104 PS di Veloz CMIIW sbb :

- Pada prakteknya ngelitik terjadi ketika torsi di roda tidak sanggup lage mengangkat/menarik beban berat tiba2 misalnya beban tanjakan dll shg kecepatan langkah piston melambat naik lalu terjadilah ngelitik tsb

- Torsi di roda mobil RWD (Rear Whell Drive spt A/X) pasti lebih rendah dari torsi roda mobil FWD spt Perodua Alza/Myvi = Sirion karena losses torsi penggerak RWD dgn gardan dll lebih besar dibandingkan losses torsi penggerak FWD .............. kesimpulannya mobil2 RWD cenderung lebih mudah ngelitik dibanding mobil FWD krn torsi di roda RWD lbh kecil

- Setting power suatu mesin dipengaruhi oleh setting waktu pengapiannya (ignition timing), untuk menaikan power mesin/PS diperlukan settingan waktu pengapian yg makin maju (advanced ignition timing) yg berakibat mesin makin mudah ngelitik ........ kesimpulannya mesin yang disetting makin tinggi power/PS nya akan mengakibatkan lebih mudah ngelitik

- mesin 3SZ-VE/1500cc dipakai di beberapa model MPV 7 seaters spt :
1. Veloz Indonesia = tipe RWD dgn settingan power max @ 104 PS
2. Perodua Alza Malaysia = tipe FWD dengan settingan power max @ 103 PS
3. Gran Max Indonesia = tipe RWD dengan settingan power max @ 97 PS
Di antara ketiga MPV 7 seaters tsb Veloz Indonesia masih menduduki peringkat no.1/yg paling beresiko ngelitik krn penggeraknya RWD (banyak lossesnya) & setting power maxnya paling tinggi (setting ignition timingnya plg maju/advance) ......... ditunggu review2 RR Veloz A/T Indonesia berikutnya


perihal mesin All New A/X 1300cc @ 11,9 kgm yg sy denger scr teknikal pabrik utk versi M/T nya akselerasi 0-100 kmh turun 10% an/ 1 dtk klo dibandingkan versi A/X VVTi yg lama ttp belum tahu juga apakah akan ada komplain2 sendat/ndut2 an spt A/X non-VVTi dulu apalagi klo benar alasan penurunan torsi tsb spy lebih hemat BBM/fuel cut

NOTE : apabila tdk ada perubahan desain mesin K3-VE nya, khususnya desain sistem intake manifold & exhaustnya maka satu2 penyebab torsi mesin turun adalah kucuran BBM yg dicekik/dihemat ttp yg membingungkan di All New A/X 1300cc mengapa power max nya @ 92 PS tidak ikut turun juga ya klo benar konsumsi BBM dihemat ??? bukannya konsumsi BBM suatu mesin proportional lsg ke output powernya & bukan ke torsinya
sepertinya mmg hrs menunggu jawaban teknis dr ADM atas pertanyaan bro Redy mengapa torsi All New A/X diturunkan ???

dari pengalaman sy pribadi sejak 1988 menangani mesin2 diesel/gas blum pernah melihat penurunan spek torsi max mesin spt di All New A/X 1300cc ini ttp klo torsi max yg dibatasi mmg ada (misalnya torsi max mesin sebenarnya mampu s/d 12,2 kgm ttp terpaksa dibatasi s/d 11,9 kgm) dgn alasan kemampuan crankshaft nya yg dipake mmg hny boleh memikul torsi max s/d 11,9 kgm aza shg batas torsi max nya dibatasi oleh kapasitas crankshaftnya & bukan kemampuan max mesinnya


torsi turun tp hp tetap, kelihatannya ada settingan khusus yg dilakukan ADM terhadap new ax. penurunan tarikan yg hanya sedikit mungkin tak terlalu dipermasalahkan konsumen, tp kalo sampe topspeed turun resikonya malah lebih besar, new ax bakal dapat julukan lemot. mungkin karena itu diusahakan topspeed tidak turun, jika std bisa mencapai 150kpj maka yg baru bisa lebih walau prakteknya tetap di kisaran segitu jg (speedo tidak akurat).

kelihatannya TAM/ADM menyadari pembeli new ax ini bukan hanya new buyer tp jg repeat buyer yg jumlahnya signifikan (pengguna ax lama keluaran 2004-2007), ini pasti sudah masuk dlm perhitungan mereka.


Pras Menulis:
Yup! harga beli memang tipis ama Veloz... berasanya nanti waktu ada penggantian spare-part, seperti misalnya v-belt, yg harganya 86rb utk Veloz dan 68rb utk 1300cc sesama merk BANDO.

Lebih berasa lagi yang slow moving spt radiator, yang 1300cc harganya cuman 750rb-an sementara yang 1500cc harganya 1.5jt... asli dua kali lipat... berasa kan?

Kalo memang jarang banget fully loaded dan jalan menanjak misalnya setahun sekali, pilih A/T 1.300 masih oke lah.
Tapi kalo loe punya kebon di gunung salak yang minimal sebulan sekali musti keatas untuk nengokin kebon bersama keluarga dan perangkat lenongnya, mau pake mobil A/T mending Veloz.


wah jarang banget nanjak ekstrem, paling sering ya di cipularang. ax yg sekarang d pake sdh lumayan, itu sedan semacam jazz/yaris dg mesin 1.5 nya d tanjakan cipularang susah payah buat nyusul ax sy yg hanya 1.3 A/T hehehe...


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - BUDI - 16-12-2011 08:37

Nurtaranto Menulis:

BUDI Menulis:
musti dicoba dulu bro kmrn kan sudah denger juga review Veloz 1500cc A/T yg msh terasa sdkt ngelitik wkt pake bensin premium di rpm 1000 dlm kondisi 100% baru gress (musti diperbandingkan ama pengalaman ngelitik bro tgduren yl), klo ternyata penyakit ngelitik (UDS) tsb blum sembuh juga di mesin Veloz 1500cc maka krg 'worthed' mengkoleksinya

pendapat ane klo ngelitik masih mungkin terjadi mesin 3SZ-VE @ 104 PS di Veloz CMIIW sbb :

- Pada prakteknya ngelitik terjadi ketika torsi di roda tidak sanggup lage mengangkat/menarik beban berat tiba2 misalnya beban tanjakan dll shg kecepatan langkah piston melambat naik lalu terjadilah ngelitik tsb

- Torsi di roda mobil RWD (Rear Whell Drive spt A/X) pasti lebih rendah dari torsi roda mobil FWD spt Perodua Alza/Myvi = Sirion karena losses torsi penggerak RWD dgn gardan dll lebih besar dibandingkan losses torsi penggerak FWD .............. kesimpulannya mobil2 RWD cenderung lebih mudah ngelitik dibanding mobil FWD krn torsi di roda RWD lbh kecil

- Setting power suatu mesin dipengaruhi oleh setting waktu pengapiannya (ignition timing), untuk menaikan power mesin/PS diperlukan settingan waktu pengapian yg makin maju (advanced ignition timing) yg berakibat mesin makin mudah ngelitik ........ kesimpulannya mesin yang disetting makin tinggi power/PS nya akan mengakibatkan lebih mudah ngelitik

- mesin 3SZ-VE/1500cc dipakai di beberapa model MPV 7 seaters spt :
1. Veloz Indonesia = tipe RWD dgn settingan power max @ 104 PS
2. Perodua Alza Malaysia = tipe FWD dengan settingan power max @ 103 PS
3. Gran Max Indonesia = tipe RWD dengan settingan power max @ 97 PS
Di antara ketiga MPV 7 seaters tsb Veloz Indonesia masih menduduki peringkat no.1/yg paling beresiko ngelitik krn penggeraknya RWD (banyak lossesnya) & setting power maxnya paling tinggi (setting ignition timingnya plg maju/advance) ......... ditunggu review2 RR Veloz A/T Indonesia berikutnya


perihal mesin All New A/X 1300cc @ 11,9 kgm yg sy denger scr teknikal pabrik utk versi M/T nya akselerasi 0-100 kmh turun 10% an/ 1 dtk klo dibandingkan versi A/X VVTi yg lama ttp belum tahu juga apakah akan ada komplain2 sendat/ndut2 an spt A/X non-VVTi dulu apalagi klo benar alasan penurunan torsi tsb spy lebih hemat BBM/fuel cut

NOTE : apabila tdk ada perubahan desain mesin K3-VE nya, khususnya desain sistem intake manifold & exhaustnya maka satu2 penyebab torsi mesin turun adalah kucuran BBM yg dicekik/dihemat ttp yg membingungkan di All New A/X 1300cc mengapa power max nya @ 92 PS tidak ikut turun juga ya klo benar konsumsi BBM dihemat ??? bukannya konsumsi BBM suatu mesin proportional lsg ke output powernya & bukan ke torsinya
sepertinya mmg hrs menunggu jawaban teknis dr ADM atas pertanyaan bro Redy mengapa torsi All New A/X diturunkan ???

dari pengalaman sy pribadi sejak 1988 menangani mesin2 diesel/gas blum pernah melihat penurunan spek torsi max mesin spt di All New A/X 1300cc ini ttp klo torsi max yg dibatasi mmg ada (misalnya torsi max mesin sebenarnya mampu s/d 12,2 kgm ttp terpaksa dibatasi s/d 11,9 kgm) dgn alasan kemampuan crankshaft nya yg dipake mmg hny boleh memikul torsi max s/d 11,9 kgm aza shg batas torsi max nya dibatasi oleh kapasitas crankshaftnya & bukan kemampuan max mesinnya


torsi turun tp hp tetap, kelihatannya ada settingan khusus yg dilakukan ADM terhadap new ax. penurunan tarikan yg hanya sedikit mungkin tak terlalu dipermasalahkan konsumen, tp kalo sampe topspeed turun resikonya malah lebih besar, new ax bakal dapat julukan lemot. mungkin karena itu diusahakan topspeed tidak turun, jika std bisa mencapai 150kpj maka yg baru bisa lebih walau prakteknya tetap di kisaran segitu jg (speedo tidak akurat).

kelihatannya TAM/ADM menyadari pembeli new ax ini bukan hanya new buyer tp jg repeat buyer yg jumlahnya signifikan (pengguna ax lama keluaran 2004-2007), ini pasti sudah masuk dlm perhitungan mereka.


Pras Menulis:
Yup! harga beli memang tipis ama Veloz... berasanya nanti waktu ada penggantian spare-part, seperti misalnya v-belt, yg harganya 86rb utk Veloz dan 68rb utk 1300cc sesama merk BANDO.

Lebih berasa lagi yang slow moving spt radiator, yang 1300cc harganya cuman 750rb-an sementara yang 1500cc harganya 1.5jt... asli dua kali lipat... berasa kan?

Kalo memang jarang banget fully loaded dan jalan menanjak misalnya setahun sekali, pilih A/T 1.300 masih oke lah.
Tapi kalo loe punya kebon di gunung salak yang minimal sebulan sekali musti keatas untuk nengokin kebon bersama keluarga dan perangkat lenongnya, mau pake mobil A/T mending Veloz.


wah jarang banget nanjak ekstrem, paling sering ya di cipularang. ax yg sekarang d pake sdh lumayan, itu sedan semacam jazz/yaris dg mesin 1.5 nya d tanjakan cipularang susah payah buat nyusul ax sy yg hanya 1.3 A/T hehehe...


bro Pras Topdeh udah jawab kok sebelumnya

pras Menulis:
Yaaaaah... bandinginnya ama AvS 1.3 AT yang kualitas export...WallbashWallbash


pernurunan torsi max yg tidak diikuti dgn penurunan power max TIDAK bisa dilakukan hny dgn mengubah mapping ECU krn teorinya Power = torsi x rpm x konstanta & konstanta tsb berhubungan dgn desain mesin/bukan hny mapping ECU bro CMIIW ato dgn kata lain apabila torsi mesin K3-VE/1300cc di All New A/X skrg diturunkan dari sebelumnya 12,2kgm/4400rpm ke 11,9kgm/4400rpm tanpa perubahan desain mesin maka power max nya pasti akan ikut turun juga & tidak mungkin power max nya tetap bertahan di 92PS tsb kecuali desain mesin sudah berubah

spt juga mesin K3-VE di AVS A/T 2005 kita @ 89PS/12,2 kgm-3200rpm (= mesin Terios lama) yg kemudian thn 2006 yl mesin tsb dikembangkan oleh FAW/Daihatsu Cina menjadi @ 92PS/12,2 kgm-4400rpm (K3-VE ini dipake A/X VVTi lama periode 2006-2011 yl) ..... hny utk mengangkat power max 3PS pada torsi max yg sama itupun harus diikuti dgn penyempurnaan desain ruang bakarnya & salah satu buktinya yi 'distorsi lubang busi' di ruang bakar mesin K3-VE diperkecil dr pake busi ulir 14mm (spt di AVS kita) diubah menjadi busi ulir 12 mm (di A/X VVTi lama periode 2006-2011 yl) Topdeh (= hsl brilliant R&D mesin K3-VE oleh FAW/Daihatsu Cina krn sudah bertahun2 R&D Daihatsu Jepang aza blum menemukan pengembangan ini loh)

skrg klo mesin All New A/X 1300cc @ 92PS/11,9 kgm mempunyai torsi max yg diturunkan ttp power max tetap konstan berarti konstanta/desain mesinnya telah diubah kembali toh
selama 20 thn lbh di dunia permesinan, gw jarang sekali melihat torsi max mesin yg dipublikasikan diturunkan spt di All New A/X 1300cc ini (kecuali beberapa mesin spt Cummins model LTA/10.000cc turun torsinya setelah diproduksi oleh Dongfeng Cummins Cina) krn torsi yg diturunkan lebih bnyk merugikan pemakainya kecuali mungkin dgn alasan keterbatasan crankshaft nya spt Dongfeng Cummins tsb (ttp apa btul crankshaft All New A/X 1300cc yg baru ini diproduksi dgn kualitas yg lebih terbatas kemampuannya dibandingkan ke kualitas crankshaft2 A/X yg lama ??? mgkn nanti bisa ditelusuri dr P/N nya bro spt juga wkt itu gw menemukan P/N as roda utuh vs friction welded yg berbeda toh)
NOTE : klo btul P/N cranksaft2 nya berbeda & torsi max All New A/X 1300cc diturunkan krn kemampuan crankshaft barunya yg lebih terbatas maka hal ini adalah penurunan kualitas mesin K3-VE (A/X 1300cc) yg plg parah dalam sejarahnya (FYI hrg crankshaft tsb adalah hrg part mesin yg plg mahal krn merupakan part yg plg vital bwat mesin & skl problem crankshaft maka bisa bikin mesin lsg jebol)

sejalan dgn konsulasi gw ke TAM perihal hal ini, klarifikasi teknis penurunan torsi max dgn power max tetap di All New A/X 1300cc ini akan lbh sulit utk diklarifikasikan dari pada penurunan power & torsi max Veloz dr 109PS/14,4kgm ke 104PS/13,9kgm dgn alasan teknisnya yi utk mengurangi ngelitik/detonasi di AVS2 A/T yg lama shg mesin tdk lbh cepat jebol
klo benar penurunan torsi/power max linier (desain mesin tdk berubah spt Veloz) maka seharusnya spek mesin All New A/X 1300cc yi disekitar 89PS/11,9kgm CMIIW (diturunkan dr 92PS/12,2kgm)


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - wahyunugie - 17-12-2011 21:51

Budi JS Menulis:
di luar semua pertimbangan lain, kalau saya tidak salah, ada program perawatan bengkel yg lebih menarik di av (free jasa servis sp 50rb km / 3 tahun) daripada xe (10rb km sj)

saya sih lihatnya di stiker di mesin veloz, ga tau kalo yg 1.3g.


Kemarin saya service 1000 km di BERES, sekalian tanya free jasa service 50rb km / 3 tahun atau free jasa service 50 rb km /4 thn. Katanya SA nya jasa servicenya AV sekarang 50 rb km /4 thn (di mesin ada stikernya juga)


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - BUDI - 18-12-2011 13:50

Grennzz Menulis:
setelah 2 hari ini mencoba keliling-keliling dengan avanza baru, beberapa perbaikan yang saya rasakan adalah :
1. setir lebih enteng (karena pengaruh EPS)
2. suara gesekan ban dan jalan sedikit lebih sunyi
3. suspensi lebih nyaman, kalau di jalan tol tidak berasa ajrut-ajrutan di bagian belakang
4. tarikan lebih cepat (apa karena sekarang 1.5 dulu 1.3 ya?? tapi dulu waktu di 1.3 udah pake header customize dr depan sampe belakang koq)
5. suara pintu lebih "jleb" daripada edisi sebelumnya

tapi ada beberapa kekurangan yg dirasakan :
1. perpindahan gigi 1 ke 2 sangat terasa, bisa dibilang menyentak (1.5 AT)
2. pada saat lari, terasa lebih enteng dan lebih melayang (mungkin karena penyusutan bobot sebesar 30 KG kali yaa)
3. body kit nya bikin was-was kalo di parkiran yang pinggirannya tinggi (lebih tinggi type G dan E yang tanpa bodykit)

sementara baru itu sich yg dirasakan..

barusan dipinjemin Veloz A/T temen so dicoba puter2 di area marinir Klp Gdg (blkg Gading Marina s/d gudang BGR) opini gw hampir sama dgn review bro Grennzz di atas Topdeh
- putaran stir Veloz di kec rendah s/d 40 kmh mmg lbh ringan dp AVS 2005, bisa jadi ini/stir yg lbh ringan tsb menjadi penyebab boil terasa melayang/krg stabil > 100 kmh apabila EPS mmg blum total di non-aktif kan
- begitu masuk kabin Veloz terasa lebih senyap dp AVS 2005 maklum aza msh std (ttp msh lbh senyap kabin GL)
- coba kenyamanan penumpang di baris ke-3 Veloz di jalan berlobang ternyata msh mirip dgn kenyamanan AVS 2005 gw yg udah diganti per BMW E36 & KU Taruna (ini opini/subyektif gw ama istri ya), mmg lbh nyaman klo dibandingkan per & S/A std AVS 2005, koreksi dikit dr pengamatan sebelumnya ternyata posisi pemasangan S/A Veloz msh sama dgn AVS 2005 yi tegak lurus ke lantai (blum ada perbaikan spt posisi sudut S/A Innova - ilustrasi di bawah ini)


photo posisi pemasangan S/A Veloz

- dicoba start perlahan Veloz (isi full bensin Premium & 4 org penumpang 250 kg) di tanjakan (jembatan selokan depan gudang BGR) ternyata benar msh sedikit ngelitik (mungkin bisa hilang klo diisi pake Pertamax/Pertamax Plus) krn tidak separah ngelitiknya GL dulu Haha
klo AVS 2005 gw s/d 87K km pada saat ini tidak pernah ngelitik di tanjakan tsb walau skrg lbh bnyk pake bensin Premium + acetone
dicoba juga berhenti sejenak (injak rem) di tanjakan tsb lalu start kembali (lepas rem lalu perlahan pindah ke pedal gas) ternyata Veloz = Rush A/T koko yi boil sempet mundur sedikit wkt lepas rem & baru maju lagi stlh pedal gas ditekan kembali (= ECU ECT A/T Veloz sudah tidak ada feature 'HAC/Hill Assisted Control'nya spt di AvS A/T 2005 yg berfungsi menahan sekejab 1-2 dtk agar boil tdk mundur/selip ditanjakan dgn tuas A/T di posisi D), wkt tes GL juga sama dgn Veloz/Rush sudah tidak ada feature HAC nya (ternyata feature2 spt HAC tsb di boil2 A/T Indonesia skrg justru makin mundur saja/disunat ya Haha)
- sentakan/jerking perpindahan A/T dr gigi 1 ke 2 sama dgn std AVS 2005 sblm pasang kabel ground, shg masalah ini mudah diatasi dgn pasang kabel ground ke bodi A/T nya
- sensor oksigen Veloz cuman 1 (satu) buah spt A/X VVTi (heater/4 kabel) wkt dicoba stationary (boil diem) & rpm idle-nya ditahan di 3000 rpm selama 3-4 menit ternyata rpm tsb tiba2 naik turun dgn cepat/hunting sendiri (penyakit UDS di A/X VVTi sejak thn 2004 yl belum diperbaiki oleh ADM)
posisi pemasangan sensor oksigen satu2 nya P/N.89465 di Veloz

posisi pemasangan sensor oksigen ke-2 P/N.89465a di YRV (ada 2 sensor oksigen spt original Intelligent Catalytic Converter Daihatsu - Euro2)



dak sempat tes akurasi speedometer/kec tinggi krn ditunggu lunch ama yg punya Veloz nya ttp dgn kelebihan kesenyapan kabin + asesori audio lbh lgkp di Veloz, gw kok blum tertarik ke Veloz krn hrg Veloz > 180jt sdgkan AVS 2005 walaupun tdk turun bnyk dr hrg belinya/cuman baru ditawar 122jt plus dipotong setor PPh penyusutan harta mobil 7 thn 20jt an shg musti nambah 80jt an utk Veloz sptnya lbh worthed ambil yl deh Yagak


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - Budi JS - 19-12-2011 18:42

jadi yg worthed yg mana nih Om, dari seluruh varian allnew av/xe ?


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - Pras - 20-12-2011 11:59

Budi JS Menulis:
jadi yg worthed yg mana nih Om, dari seluruh varian allnew av/xe ?


Tergantung kebutuhan dan ukuran kantong bro... Topdeh


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - R_4_FLI - 20-12-2011 17:01

Pras Menulis:
Kalo yang manual, gw prefer Xenia Attivo (bener ga ya ejaannya095), karena udah sama-sama double blower AC-nya, spec mesin sama, tampilan paling ok, harga spare-part mesin relatif lebih murah meriah daripada mesin sodara yang 1.5.

Kalo yang matic, gw prefer 1.5 Veloz (sayang AvG 1.5 cuman versi M/T), kecuali kalo yakin pake matic muatannya ga bakal dipake fully loaded trus nanjak ekstrim (spt misalnya cuman dalam kota buat nganter anak sekolah atau ke pasar). Gw masih ngeri kalo 1.3 matic trus diisi 7 orang seukuran panda, perginya ke Tenjolaya...Wallbash wasalam deh!

Kalo soal servis gratis, gw pribadi ga terlalu merisaukan krn cuma masalah warranty ajah dan free jasa doang. DIY lebih menyenangkan dan memuaskan...


Idem sama om Pras
pilih Attivo aja, fitur2 udah lengkap juga, harga lebih murah
harga resmi Jambi Attivo 173jt, Veloz 186jt


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - Nurtaranto - 21-12-2011 16:58

BUDI Menulis:
barusan dipinjemin Veloz A/T temen so dicoba puter2 di area marinir Klp Gdg (blkg Gading Marina s/d gudang BGR) opini gw hampir sama dgn review bro Grennzz di atas Topdeh
- putaran stir Veloz di kec rendah s/d 40 kmh mmg lbh ringan dp AVS 2005, bisa jadi ini/stir yg lbh ringan tsb menjadi penyebab boil terasa melayang/krg stabil > 100 kmh apabila EPS mmg blum total di non-aktif kan
- begitu masuk kabin Veloz terasa lebih senyap dp AVS 2005 maklum aza msh std (ttp msh lbh senyap kabin GL)
- coba kenyamanan penumpang di baris ke-3 Veloz di jalan berlobang ternyata msh mirip dgn kenyamanan AVS 2005 gw yg udah diganti per BMW E36 & KU Taruna (ini opini/subyektif gw ama istri ya), mmg lbh nyaman klo dibandingkan per & S/A std AVS 2005, koreksi dikit dr pengamatan sebelumnya ternyata posisi pemasangan S/A Veloz msh sama dgn AVS 2005 yi tegak lurus ke lantai (blum ada perbaikan spt posisi sudut S/A Innova - ilustrasi di bawah ini)


photo posisi pemasangan S/A Veloz

- dicoba start perlahan Veloz (isi full bensin Premium & 4 org penumpang 250 kg) di tanjakan (jembatan selokan depan gudang BGR) ternyata benar msh sedikit ngelitik (mungkin bisa hilang klo diisi pake Pertamax/Pertamax Plus) krn tidak separah ngelitiknya GL dulu
klo AVS 2005 gw s/d 87K km pada saat ini tidak pernah ngelitik di tanjakan tsb walau skrg lbh bnyk pake bensin Premium + acetone
dicoba juga berhenti sejenak (injak rem) di tanjakan tsb lalu start kembali (lepas rem lalu perlahan pindah ke pedal gas) ternyata Veloz = Rush A/T koko yi boil sempet mundur sedikit wkt lepas rem & baru maju lagi stlh pedal gas ditekan kembali (= ECU ECT A/T Veloz sudah tidak ada feature 'HAC/Hill Assisted Control'nya spt di AvS A/T 2005 yg berfungsi menahan sekejab 1-2 dtk agar boil tdk mundur/selip ditanjakan dgn tuas A/T di posisi D), wkt tes GL juga sama dgn Veloz/Rush sudah tidak ada feature HAC nya (ternyata feature2 spt HAC tsb di boil2 A/T Indonesia skrg justru makin mundur saja/disunat ya Haha)
- sentakan/jerking perpindahan A/T dr gigi 1 ke 2 sama dgn std AVS 2005 sblm pasang kabel ground, shg masalah ini mudah diatasi dgn pasang kabel ground ke bodi A/T nya
- sensor oksigen Veloz cuman 1 (satu) buah spt A/X VVTi (heater/4 kabel) wkt dicoba stationary (boil diem) & rpm idle-nya ditahan di 3000 rpm selama 3-4 menit ternyata rpm tsb tiba2 naik turun dgn cepat/hunting sendiri (penyakit UDS di A/X VVTi sejak thn 2004 yl belum diperbaiki oleh ADM)
posisi pemasangan sensor oksigen satu2 nya P/N.89465 di Veloz

posisi pemasangan sensor oksigen ke-2 P/N.89465a di YRV (ada 2 sensor oksigen spt original Intelligent Catalytic Converter Daihatsu - Euro2)



dak sempat tes akurasi speedometer/kec tinggi krn ditunggu lunch ama yg punya Veloz nya ttp dgn kelebihan kesenyapan kabin + asesori audio lbh lgkp di Veloz, gw kok blum tertarik ke Veloz krn hrg Veloz > 180jt sdgkan AVS 2005 walaupun tdk turun bnyk dr hrg belinya/cuman baru ditawar 122jt plus dipotong setor PPh penyusutan harta mobil 7 thn 20jt an shg musti nambah 80jt an utk Veloz sptnya lbh worthed ambil yl deh


nice share pak Budi Topdeh

berarti tips2 diy buat old ax bisa diterapkan pada new ax nih.. Gozkirpma


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - Andri AS - 08-01-2012 12:01



ada yg tau tutup header itu bisa di aplikasiin ke avanza non vvti?
kl bisa beli dimana & harga nya berapa ya? Smile

terima kasih sebelumnya


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - Iwidiyanto - 08-01-2012 14:04

BUDI Menulis:

Pras Menulis:
Kalo yang manual, gw prefer Xenia Attivo (bener ga ya ejaannya095), karena udah sama-sama double blower AC-nya, spec mesin sama, tampilan paling ok, harga spare-part mesin relatif lebih murah meriah daripada mesin sodara yang 1.5.

Kalo yang matic, gw prefer 1.5 Veloz (sayang AvG 1.5 cuman versi M/T), kecuali kalo yakin pake matic muatannya ga bakal dipake fully loaded trus nanjak ekstrim (spt misalnya cuman dalam kota buat nganter anak sekolah atau ke pasar). Gw masih ngeri kalo 1.3 matic trus diisi 7 orang seukuran panda, perginya ke Tenjolaya...Wallbash wasalam deh!

Kalo soal servis gratis, gw pribadi ga terlalu merisaukan krn cuma masalah warranty ajah dan free jasa doang. DIY lebih menyenangkan dan memuaskan...


hehe jelas2 setuju bro
klo matik makin gede cc/torsinya makin pede/enak bawanya toh ttp sy sdh coba AVS A/T 1300cc ke kawah putih bdg selatan dgn full load beberapa kali performa mesinnya oke2 saja kok, justru yg agak mengkuatirkan adalah temperature A/T nya dp temperature mesinnya bro krn dimensi A/T Daihatsu tsb sangat kompak sekali shg kemampuannya juga sangat 'limited' (tertulis juga di dalam buku petunjuk pemakai A/X A/T agar membatasi/berhati2 menggunakan A/X A/T utk towing) CMIIW


Betul Pak Budi, saya juga bolak balik mudik Jakarta Jogja dengan AVS 1300cc th 2005, enak2 aja larinya, padahal belakang penuh dengan hasil bumi klo arus balik... Big Grin


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - Yongis - 08-01-2012 19:49

Andri AS Menulis:


ada yg tau tutup header itu bisa di aplikasiin ke avanza non vvti?
kl bisa beli dimana & harga nya berapa ya? Smile

terima kasih sebelumnya


waduh....apa iya jaman sekarang masih ada yg jual yah?..

ini contohnya punya saya...beli dah lama banged entah taun 2006 apa 2007 dah lupa...beli di toko asesoris belakang cempaka mas...dah lupa nama tokonya.....,tapi katanya dia punya cabang di pasar mobil kemayoran..coba cari di toko2 asesoris harusnya ada...,yang jadi masalah masangnya susah kalo gak biasa bisa berjam jam...beruntung waktu itu yg masang masternya jadi sebentar aja dah kelar.....,mungkin di toko spare part pun ada...tapi sekali lagi masalah masangnya...perlu orang yg biasa masang...

namanya EXHAUST INSULATOR , selain itu saya pasang peredam panas dan pipa AC saya bungkus...lumayan bikin AC jadi dingin ( insulator ,bungkus pipa dan peredam panas ala kadarnya )





jangan lupa...tambahin ini biar ga pincang ( tampilan )....tutupan bawah kan aslinya cuma separoh...kudu tambah separoh lagi biar ketutup semua...




RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - efolution - 09-01-2012 10:55

Budi JS Menulis:
di luar semua pertimbangan lain, kalau saya tidak salah, ada program perawatan bengkel yg lebih menarik di av (free jasa servis sp 50rb km / 3 tahun) daripada xe (10rb km sj)


saya pake ANX, free jasa sama sp 50rb km / 3 tahun

Menurut saya klo mau beli ANX minimal type R std yang harganya 145,5jt.
Fiturnya lebih oke dibanding ANA type E yang harganya 144jt.

Klo mau dijual lagi ya beli toyota aja.
Top Speed itu tergantung yang bawa, susah di jkt lebih dari 130 kpj waluapun di tol dalam kota apa JORR atau serpong kalo pake AX. (Kecuali di Tol Cikampek dini hari)

Keep Safety Riding


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - rjheart - 09-01-2012 21:45

efolution Menulis:

Budi JS Menulis:
di luar semua pertimbangan lain, kalau saya tidak salah, ada program perawatan bengkel yg lebih menarik di av (free jasa servis sp 50rb km / 3 tahun) daripada xe (10rb km sj)


saya pake ANX, free jasa sama sp 50rb km / 3 tahun

Menurut saya klo mau beli ANX minimal type R std yang harganya 145,5jt.
Fiturnya lebih oke dibanding ANA type E yang harganya 144jt.

Klo mau dijual lagi ya beli toyota aja.
Top Speed itu tergantung yang bawa, susah di jkt lebih dari 130 kpj waluapun di tol dalam kota apa JORR atau serpong kalo pake AX. (Kecuali di Tol Cikampek dini hari)

Keep Safety Riding


Bos, nanya donk kelebihan fiturnya ANX type R std kl dibandingkan dgn ANA type E apa ya? Soalnya saya kl lihat sekilas sptnya koq sama ya speknya 095
CMIIW Smile


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - Andri AS - 10-01-2012 16:49

Yongis Menulis:

Andri AS Menulis:


ada yg tau tutup header itu bisa di aplikasiin ke avanza non vvti?
kl bisa beli dimana & harga nya berapa ya? Smile

terima kasih sebelumnya


waduh....apa iya jaman sekarang masih ada yg jual yah?..

ini contohnya punya saya...beli dah lama banged entah taun 2006 apa 2007 dah lupa...beli di toko asesoris belakang cempaka mas...dah lupa nama tokonya.....,tapi katanya dia punya cabang di pasar mobil kemayoran..coba cari di toko2 asesoris harusnya ada...,yang jadi masalah masangnya susah kalo gak biasa bisa berjam jam...beruntung waktu itu yg masang masternya jadi sebentar aja dah kelar.....,mungkin di toko spare part pun ada...tapi sekali lagi masalah masangnya...perlu orang yg biasa masang...

namanya EXHAUST INSULATOR , selain itu saya pasang peredam panas dan pipa AC saya bungkus...lumayan bikin AC jadi dingin ( insulator ,bungkus pipa dan peredam panas ala kadarnya )





jangan lupa...tambahin ini biar ga pincang ( tampilan )....tutupan bawah kan aslinya cuma separoh...kudu tambah separoh lagi biar ketutup semua...


wahh thanks atas infonya, waktu beli dulu berapa ya:
EXHAUST INSULATOR dan tutupan bawah itu?


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - efolution - 11-01-2012 09:08

[/quote]

Bos, nanya donk kelebihan fiturnya ANX type R std kl dibandingkan dgn ANA type E apa ya? Soalnya saya kl lihat sekilas sptnya koq sama ya speknya 095
CMIIW Smile
[/quote]

type R dah tilt steering (bisa naik turun tuh setir) sama ada sensor parking, HU dah cd ada port usb nya. CL alarm


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - weri.toyota - 19-02-2012 00:44

INFO harga All New Avanza as 2012

ready stock AVANZA ON THE ROAD Januari 2012

E 1.3 MANUAL 145.750.000
E 1.3 AUTOMATIC 155.950.000
G 1.3 MANUAL 160.000.000
G 1.3 AUTOMATIC 170.700.000
G 1.5 MANUAL 167.400.000
VELOZ 1.5 MANUAL 173.400.000
VELOZ 1.5 AUTOMATIC 182.900.000[/FONT][/SIZE][/SIZE][/COLOR]


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - Tomsquare - 24-05-2012 22:31

Xenia Attivo memang lebih unggul di aksesoris om. Coba digoogling ajah, ane lupa ngesave lagi.
Diantaranya yg mencolok yg ane inget, dia ada roof rack, pelindung mesin di bagian bawah bumper depan & belakang (ane lupa namanya), tanduk bumper depan (kalo ga salah), Head Unit Double Din, dll. Kalo harganya sendiri memang udah ngelewatin pesaingnya di CC yg sama, yaitu AN Avanza G 1.3. AN Xenia Attivo bisa dibilang MasterPiece-nya lah, kira2 begitu. Topdeh

Disamping itu, setuju ama yg mejeng di pejwan, kalo mau nyari metik mending pilih yg cc-nya besar sekalian. Ane pengalaman pake AVS metik, ga kuat nyalip di puncak... Itu padahal udah 1.5


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - Roy'son M T - 12-08-2012 15:48

Mantap reviewnya


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - putraabadi - 13-05-2013 20:00

Andri AS Menulis:

Yongis Menulis:

Andri AS Menulis:

ada yg tau tutup header itu bisa di aplikasiin ke avanza non vvti?
kl bisa beli dimana & harga nya berapa ya? Smile

terima kasih sebelumnya



jangan lupa...tambahin ini biar ga pincang ( tampilan )....tutupan bawah kan aslinya cuma separoh...kudu tambah separoh lagi biar ketutup semua...


wahh thanks atas infonya, waktu beli dulu berapa ya:
EXHAUST INSULATOR dan tutupan bawah itu?


Itu tutup yang sebelahnya beli dimana om?


RE: Memilih New Xenia vs New Avanza? - Yongis - 03-09-2014 13:34

ada ceritanya diatas kan?...saya lupa nama tokonya....mungkin terpaksa repot dikit nyari2 di toko asesoris sambil bawa print gambar ini atau tunjukin pake android....,btw dulu malah yg jual pake besi galvanis begitu full dari kiri ke kanan...saya ogah karena bakal nambah berat..begitu ada yg jual plastik langsung saya samber...