Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
AVANZA HILANG (SEWA) - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Topik: AVANZA HILANG (SEWA) (/showthread.php?tid=20347)


AVANZA HILANG (SEWA) - Aripurbalenggana - 07-05-2011 13:03

Agan agan,

Salam kenal,,
ane punya masalah ni gan.
Ane baru beli mobil Avanza Jan'11 (Nyicill lagi gan), maksud ane buat disewakan, tapi malah disewakan lagi ke pihak ketiga ama peminjam, jadi ane lagi ngusut ini.
Hilang kurang lebih sejak bulan February 2011
Buat yang melihat atau mengetahui ane sangat mengharapkan bantuannya :
Jenis Avanza type G, warna Silver
Plat No. B 1296 FFO
Dari beberapa informasi, kemungkinan mobil ini berada disekitar daerah GARUT,TASIK, ATAU PALEMBANG.

(Ga ada ciri2nya, karna mobil belum lama dipake, belum ane pasang GPS jg, Oiya, ini No. Mesin n rangkanya
No. Mesin : DG86366
No. rangka : MHFM1BA3JBK286415
Kalo ada rencana beli avanza, hati hati ya agan agan..
Terimakasih sebelumnya.

Ari - 08172377936


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - Kevintob - 07-05-2011 14:00

wah turut beduka cita om tapi kenalan2 dulu om. klo diasuransi ga mau ganti tu klo bilangnya disewa. klo bisa bilangya diparkiran aja


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - rudy trinajaya - 07-05-2011 17:29

"tapi malah disewakan lagi ke pihak ketiga ama peminjam" y sdh minta ganti saja dgn penyewa pertama ny


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - thelasthero - 07-05-2011 20:36

pengalaman kawan ane, hampir sama ceritanya, dia pake pengacara untuk buat BAP
akhirnya asuransi ganti juga.
semoga mobilnya ketemu, atau paling gak solusinya memuaskan agan.

turut prihatin gan


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - libijo4 - 07-05-2011 23:05

jadi ngeri kalo maw disewain..
semoga cepet ketemu ya oom..


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - Aripurbalenggana - 09-05-2011 10:54

Karena yang minjem tetangga sendiri jadi ane berani lepas kunci gan, eh malah kepercayaan itu disalahgunakan.
Setelah diusut2, ternyata dalam rantai pindah tangan ini ada oknum polisi juga didalemnya agan agan, jadi agak rumit ni kasusnya, akirnya ane minta bantuan ama PM (provost) d, mudah2an bisa selesai.
Kalo ngurus asuransi gimana ya? ane belum pengalaman, waktu beli c, ane pake asuransi komersial jadi emang untuk direntalkan. mungkin ada agan agan yang pernah ngurus, bisa dishare pengalamannya disini.
Terima kasih
Oiya, ini No. Mesin n rangkanya
No. Mesin : DG86366
No. rangka : MHFM1BA3JBK286415
Kalo ada rencana beli avanza, hati hati ya agan agan..


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - ARS91 - 09-05-2011 10:57

Wah turut prihatin Pak... semoga bisa segera ditemukan / diganti oleh pihak asuransi.


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - BUDI - 09-05-2011 11:19

baru denger ada asuransi kendaraan komersial/rental 095 ada temen2 yg maen travel JKT-BDG ttp tidak ada asuransi yg mau terima Tuh coba direcek lage bro jgn ampe salah urus ke asuransi malah ditolak nantinya

klo udah dicover asuransi tinggal klaim aza sesuai prosedur kontraknya, biasanya asuransi tunggu 3-6 bulan (masa pencarian) & baru kemudian dilakukan penggantian uang ttp uangnya sesuai taksiran hrg skrg (tidak diganti full/nilai asuransinya) & msh disunat lage biaya2 tak terduga pengurusannya Wallbash

klo cari boil hilang dgn no mesin/rangkanya percuma bro pasti udah diubah2 ama sindikat pencurinya


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - mrgoenx - 09-05-2011 13:23

BUDI Menulis:
baru denger ada asuransi kendaraan komersial/rental 095 ada temen2 yg maen travel JKT-BDG ttp tidak ada asuransi yg mau terima Tuh coba direcek lage bro jgn ampe salah urus ke asuransi malah ditolak nantinya

klo udah dicover asuransi tinggal klaim aza sesuai prosedur kontraknya, biasanya asuransi tunggu 3-6 bulan (masa pencarian) & baru kemudian dilakukan penggantian uang ttp uangnya sesuai taksiran hrg skrg (tidak diganti full/nilai asuransinya) & msh disunat lage biaya2 tak terduga pengurusannya Wallbash

klo cari boil hilang dgn no mesin/rangkanya percuma bro pasti udah diubah2 ama sindikat pencurinya


ada tuh....pernah ditawarin ...klo gak salah preminya agak lebih mahal dari yang non rental..


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - Ira Tenax - 09-05-2011 13:39

Aripurbalenggana Menulis:
Agan agan,

Salam kenal,,
ane punya masalah ni gan.
Ane baru beli mobil Avanza Jan'11 (Nyicill lagi gan), maksud ane buat disewakan, tapi malah disewakan lagi ke pihak ketiga ama peminjam, jadi ane lagi ngusut ini.
Hilang kurang lebih sejak bulan February 2011
Buat yang melihat atau mengetahui ane sangat mengharapkan bantuannya :
Jenis Avanza type G, warna Silver
Plat No. B 1296 FFO
Dari beberapa informasi, kemungkinan mobil ini berada disekitar daerah GARUT,TASIK, ATAU PALEMBANG.

(Ga ada ciri2nya, karna mobil belum lama dipake, belum ane pasang GPS jg, Oiya, ini No. Mesin n rangkanya
No. Mesin : DG86366
No. rangka : MHFM1BA3JBK286415
Kalo ada rencana beli avanza, hati hati ya agan agan..
Terimakasih sebelumnya.

Ari - 08172377936


Dari plat nomernya kayaknya terdaftar di samsat Cikarang. Saya punya 2 temen di Cikarang yang mobilnya hilang dengan proses yang persis sama. Kejadiannya barengan dan pelakunya sama. Mobil di sewa lepas kunci oleh tetangga, lalu di sewakan lagi kepada pihak lain. Teman yang 1 kehilangan 1 APV Arena dan 1 Suzuki Carry, yang 1 lagi 1 unit Xenia. Kejadiannya juga di Cikarang. Kejadiannya udah mau setahun, dan sampai sekarang belum ada penyelesaiannya, alias mobil belum di temukan. Tapi khusus APV asuransinya sudah cair dengan proses yang berbelit2 dan panjang.


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - Aripurbalenggana - 09-05-2011 14:53

Ira Tenax Menulis:
Dari plat nomernya kayaknya terdaftar di samsat Cikarang. Saya punya 2 temen di Cikarang yang mobilnya hilang dengan proses yang persis sama. Kejadiannya barengan dan pelakunya sama. Mobil di sewa lepas kunci oleh tetangga, lalu di sewakan lagi kepada pihak lain. Teman yang 1 kehilangan 1 APV Arena dan 1 Suzuki Carry, yang 1 lagi 1 unit Xenia. Kejadiannya juga di Cikarang. Kejadiannya udah mau setahun, dan sampai sekarang belum ada penyelesaiannya, alias mobil belum di temukan. Tapi khusus APV asuransinya sudah cair dengan proses yang berbelit2 dan panjang.


Ngurus asuransinya ribet ya gan? asuransinya pake apa? gimana tuh prosesnya gan?
Asuransinya emang ane pake yang komersial, preminya lebih mahal dikit dari yang biasa.


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - Racing - 10-05-2011 08:15

mrgoenx Menulis:

BUDI Menulis:
baru denger ada asuransi kendaraan komersial/rental 095 ada temen2 yg maen travel JKT-BDG ttp tidak ada asuransi yg mau terima Tuh coba direcek lage bro jgn ampe salah urus ke asuransi malah ditolak nantinya

klo udah dicover asuransi tinggal klaim aza sesuai prosedur kontraknya, biasanya asuransi tunggu 3-6 bulan (masa pencarian) & baru kemudian dilakukan penggantian uang ttp uangnya sesuai taksiran hrg skrg (tidak diganti full/nilai asuransinya) & msh disunat lage biaya2 tak terduga pengurusannya Wallbash

klo cari boil hilang dgn no mesin/rangkanya percuma bro pasti udah diubah2 ama sindikat pencurinya


ada tuh....pernah ditawarin ...klo gak salah preminya agak lebih mahal dari yang non rental..


Asuransi apa bro untuk mobil rental ?
Setau gw asuransi pada gak mau kalo mobil rental ?
Bisa tau CP nya bro ?


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - Kevintob - 10-05-2011 19:02

Mobil ane juga direntalin om cuma pake driver n GPS. Setau ane ga ada asuransi yang bisa diclaim klo mbl disewain. Saran ane sih bikin BAP nya hilang diparkiran aja.
Hal pertama yang dilakukan biasanya sih cari teman or tetangga aja tuk dijadikan saksi (palsu) atas kehilangan kendaraan tsb dan harus satu perkataan yang sama dgn kita.
Setelah itu lapor ke polsek stempat tuk dibuatkan laporan kehilangan, setelah itu polisi akan datang ke TKP tuk foto2 dan cari data2 di TKP. setelah kurang lebih 2mgg semua berkas lengkap kita harus ke polda tuk pemblokiran plat no. itu jga kira2 2-3 mgg prosesnya, setelah keluar berkas dari polda baru surat2 diberikan ke pihak asuransi. kira2 3blm baru keluar deh uangnya. tapi hati2 om pihak asuransi ada FBI tersendiri tuk cari kebenaranya atas BAP yang telah kita buat. Selamat mencoba...


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - BUDI - 10-05-2011 19:22

Kevintob Menulis:
Mobil ane juga direntalin om cuma pake driver n GPS. Setau ane ga ada asuransi yang bisa diclaim klo mbl disewain. Saran ane sih bikin BAP nya hilang diparkiran aja.
Hal pertama yang dilakukan biasanya sih cari teman or tetangga aja tuk dijadikan saksi (palsu) atas kehilangan kendaraan tsb dan harus satu perkataan yang sama dgn kita.
Setelah itu lapor ke polsek stempat tuk dibuatkan laporan kehilangan, setelah itu polisi akan datang ke TKP tuk foto2 dan cari data2 di TKP. setelah kurang lebih 2mgg semua berkas lengkap kita harus ke polda tuk pemblokiran plat no. itu jga kira2 2-3 mgg prosesnya, setelah keluar berkas dari polda baru surat2 diberikan ke pihak asuransi. kira2 3blm baru keluar deh uangnya. tapi hati2 om pihak asuransi ada FBI tersendiri tuk cari kebenaranya atas BAP yang telah kita buat. Selamat mencoba...


skrg pake HP android (program latitude AGPS) juga bisa utk ngelacak posisi HP/sopir/boil bro Gozkirpma jadi dak usah langganan GPS tracking lagi

klo soal asuransi boil rental mustinya yg plg berkompeten utk menjawabnya adalah oom Pras, gimana ooom ? 095

setuju ama prosesnya ttp biasanya yg reseh wkt bikin berkas polisinya, lbh2 klo mereka tahu utk klaim asuransi pasti muncul banyak biaya2 tak terduganya Hikhik klo FBI asuransinya tgt msg2 perusahaan asuransinya, dulu pake wahana tata dak reseh2 kok cuman dapet penggantian net < 70% nilai pertanggungannya Wallbash + nunggu masa pencarian 3-6 bulan ke depan

just sharing aza
paman ane yg di Texas USA pernah kehilangan boil SUV nya, sebulan lsg diganti 100% full refund sesuai nilai pertanggungannya.
Eee ...... sebulan ato 2 bulan kemudian boilnya ketemu ama polisi, ternyata akhirnya boil yg ketemu lagi tsb TIDAK diminta oleh asuransinya lho ttp diserahkan kembali ke pemiliknya TopdehTopdehTopdeh itulah bedanya asuransi made in Indonesia vs asuransi made in USA Big Grin


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - indripati - 19-05-2011 13:46

Paling aman baca klausul asuransinya dulu bro, kalau memang untuk komersial ya mestinya bisa diklaim. Setelah itu coba googling siapa tahu ada kasus yang sama. Dulu waktu ngurus klaim mobil hilang (pribadi/bukan komersial), perlunya asuransi itu laporan polisi, surat keterangan hilang (kaditserse) dan surat blokir STNK berdasar laporan hilang itu. Biasanya 14 hari setelah berkas lengkap penggantian akan ditransfer. cuma nilainya ya tidak sebesar nilai pertanggungannya.
Paling capek ke kantor polisinya itu, bolak balik, dan tentu ada biayanya juga. Saya sendiri sempat stress setelah kejadian. Istri saya waktu itu sangat membantu saat mengurus surat2 dikepolisian termasuk bicara ke polisi. Asli waktu itu saya tidak punya uang banyak, dan itu juga yang kita katakan pada polisi yang ngurusin. Kebetulan polisi tersebut bisa mengerti kondisi kami. Yang penting tetap menjaga hubungan baik dengan polisi yang ngurusin berkas kasus kita saja, soalnya kita dalam posisi perlu bantuan mereka.
Lebih aman lagi kalau bro punya saudara polisi berpangkat, minta saudara telpon ke kantor polisi tempat lapor saja supaya dibantu.
terakhirnya jangan lupa berdoa, klo Tuhan sudah berkehendak mobil itu kembali dalam bentuk apapun (mobilnya sendiri atau dari asuransi), siapa yang bisa menghalangi???
Sekali lagi turut prihatin,
semoga bisa kembali mobilnya ataupun cepat dapat penggantian asuransi.

thx
indripati


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - anackcozz - 19-05-2011 16:13

asuransi bisa cover kok untuk rental... pake ratenya commercial...
pengusaha rental juga biasanya double cover... Topdeh


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - dani3 - 19-05-2011 21:39

BUDI Menulis:
itulah bedanya asuransi made in Indonesia vs asuransi made in USA Big Grin


klo disamain ma USA udh pasti asuransi indonesia dalam 1 bulan langsung
bangkrut semua om Haha


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - achmad darmakusuma - 24-05-2011 10:51

waduh sama nasibnya ma ane ,baru kehilangan xenia mi 2005 dibawa kabur temen bisnis, data mobilnya :
Daihatsu Xenia MI 1,0 2005 warna Silver
plat no D 1547 TG
no mesin DN30609
No rangka MHKFMRCEJ5K003804
katanya sih dibawa ke bandung - purwokerto
kalao ada info Hub WAYAN 022 7054 0808 atau 0856 5912 0808
ada imbalannya
makasih bantuannya


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - Aufa abiyu mirza kurniawan - 24-05-2011 11:02

achmad darmakusuma Menulis:
waduh sama nasibnya ma ane ,baru kehilangan xenia mi 2005 dibawa kabur temen bisnis, data mobilnya :
Daihatsu Xenia MI 1,0 2005 warna Silver
plat no D 1547 TG
no mesin DN30609
No rangka MHKFMRCEJ5K003804
katanya sih dibawa ke bandung - purwokerto
kalao ada info Hub WAYAN 022 7054 0808 atau 0856 5912 0808
ada imbalannya
makasih bantuannya


Bercucuran jadi ikut berduka oom..
bantu sundul aja ya oom, kali rekan2 lain ada yg lihat..Yes


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - dianfatur - 24-05-2011 11:17

baca dua cerita kehilangan diatas rada2 aneh, yg satu dipinjem tetangga, yg satu dipinjem teman, terus hilang, yg punyanya sibuk nyari kesana-kemari, yg pinjemnya enak2an aja, jangan2 lagi bagi hasil ...
apa gak sebaiknya diurus dulu orang yg pertama pinjam mobil ... 095


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - korzlet - 24-05-2011 13:02

mungkin tetangga and temen bisnisnya dah kabur om... ngilang gitu deh...


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - ilhami - 24-05-2011 13:12

satu hari langsung tertangkap...lain ceritanya kalau maling nya mempreteli gps nya
http://www.detiknews.com/read/2011/05/24/130916/1645770/10/avanza-curian-ditembak-polisi-di-cilandak-terlacak-berkat-gps?9911012

Quote:
Avanza Curian Ditembak Polisi di Cilandak, Terlacak Berkat GPS
E Mei Amelia R - detikNews



Jakarta - Petugas Polres Jakarta Pusat menembak mobil Toyota Avanza hitam di perempatan Trakindo (Cilandak), Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Mobil Avanza itu merupakan hasil curian. Saat ini pengemudi mobil tersebut telah diamankan polisi.

Pemilik mobil adalah warga Jakarta Pusat sehingga melaporkan ke polisi wilayah tersebut.

"Mobil itu hasil curian, laporannya masuk ke Polsek pukul 03.00 WIB," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hamidin saat dihubungi detikcom, Selasa (24/5/20110 pukul 13.00 WIB.

Hamidin menjelaskan, mobil curian itu bisa dilacak petugas karena dilengkapi GPS. Setelah menerima laporan korban, polisi mencari mobil tersebut. Piranti GPS membuat polisi mudah melacak mobil itu sehingga polisi lantas mencium jejaknya.

Ketika dikejar polisi, pelaku pencurian mobil itu sempat ingin melarikan diri dengan cara mencoba menabrak petugas.

"Jadi kita sempat melepaskan tembakan peringatan. Pelakunya satu orang dan sudah kita amankan," kata Hamidin.

Penembakan itu sempat menimbulkan kegaduhan di TKP. Namun saat ini TKP telah steril.




RE: AVANZA HILANG (SEWA) - ardian widyatmoko - 24-05-2011 13:40

Keren ya om, bisa dapet lagi moblnya...XeXi ku belum ada nih GPSnya


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - w_nairda - 24-05-2011 13:45

dianfatur Menulis:
baca dua cerita kehilangan diatas rada2 aneh, yg satu dipinjem tetangga, yg satu dipinjem teman, terus hilang, yg punyanya sibuk nyari kesana-kemari, yg pinjemnya enak2an aja, jangan2 lagi bagi hasil ...
apa gak sebaiknya diurus dulu orang yg pertama pinjam mobil ... 095


Topdeh
Urusannya dengan orang pertama yang meminjam mobil. Harusnya orang ini yang sibuk nyari sana-sini. Bukan yang punya mobil.
Kalau lapor polisi, yang kena adalah peminjam pertama ini, Oom.
Desak terus peminjam pertamanya.
Atau ajak kerjasama untuk urus kehilangan di polisi sampai asuransi.



RE: AVANZA HILANG (SEWA) - dayro - 07-07-2011 00:21

Turut bersedih buat yang mobilnya belum balik.

Ane juga sempet ditawarin rental. Janjinya sih lumayan lah bisa buat bayar cicilan mobil. Cuman ane mikir gimana caranya ane kalo mo cek mobil ane ada dimana. Dan ternyata jawabannya kurang memuaskan ane. Akhirnya ane gak jadi dah. Padahal pendapatan rental mobil lumayan juga kalo diitung-itung, cuma resikonya, buset dah.


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - Aripurbalenggana - 20-08-2011 13:37

indripati Menulis:
Paling aman baca klausul asuransinya dulu bro, kalau memang untuk komersial ya mestinya bisa diklaim. Setelah itu coba googling siapa tahu ada kasus yang sama. Dulu waktu ngurus klaim mobil hilang (pribadi/bukan komersial), perlunya asuransi itu laporan polisi, surat keterangan hilang (kaditserse) dan surat blokir STNK berdasar laporan hilang itu. Biasanya 14 hari setelah berkas lengkap penggantian akan ditransfer. cuma nilainya ya tidak sebesar nilai pertanggungannya.
Paling capek ke kantor polisinya itu, bolak balik, dan tentu ada biayanya juga. Saya sendiri sempat stress setelah kejadian. Istri saya waktu itu sangat membantu saat mengurus surat2 dikepolisian termasuk bicara ke polisi. Asli waktu itu saya tidak punya uang banyak, dan itu juga yang kita katakan pada polisi yang ngurusin. Kebetulan polisi tersebut bisa mengerti kondisi kami. Yang penting tetap menjaga hubungan baik dengan polisi yang ngurusin berkas kasus kita saja, soalnya kita dalam posisi perlu bantuan mereka.
Lebih aman lagi kalau bro punya saudara polisi berpangkat, minta saudara telpon ke kantor polisi tempat lapor saja supaya dibantu.
terakhirnya jangan lupa berdoa, klo Tuhan sudah berkehendak mobil itu kembali dalam bentuk apapun (mobilnya sendiri atau dari asuransi), siapa yang bisa menghalangi???
Sekali lagi turut prihatin,
semoga bisa kembali mobilnya ataupun cepat dapat penggantian asuransi.

thx
indripati


Trimakasih atas semua informasinya bro's, saya sudah mengurus kasus ini dari mulai polsek, polda, samsat untuk blokir stnk, leasing dan ke pihak asuransinya.
Kesimpulan sementara, meskipun asuransi yang dipakai adalah jenis komersial tetapi pihak asuransi menolak untuk mengganti kerugian, karena kasus ini termasuk penggelapan. Kalo saya tahu dari awal, mungkin ga jadi beli mobil untuk direntalin Smile
Sekarang saya coba proses banding, cuma ya pesimis gt...
Untuk rekan2 yang akan berbisnis rental, mungkin bisa jadi pelajaran, pelajari klausul asuransi sedetail2nya, pasang pengaman (GPS) n kalo memungkinkan untuk slalu pakai driver so ga terjadi kejadian seperti yang menimpa saya.

n skali lagi, hati hati kalau beli mobil ya gan, cek no. mesin n rangkanya.

thanks.


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - mrgoenx - 20-08-2011 13:53

moga 2 cepet selesai bro, dan bisa dapet penggantian, kalo gitu kayaknya percuma ya pake asuransi komersial, dah rate nya lebih tinggi, hasilnya sama aja. klo dibilang penggelapan, misalnya ilang karena dibawa lari konsumen rental kan sama aja penggelapan yak...., btw tuntut aja tuh tetangga yg minjem bro...


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - BUDI - 20-08-2011 14:00

http://www.tempointeraktif.com/hg/prototype/2011/08/20/brk,20110820-352691,id.html

Hati-hati, Pencuri Bisa Menggondol Mobil Lewat SMS
Sabtu, 20 Agustus 2011 | 10:15 WIB

..............Caranya? Cukup mengirim pesan singkat ke peranti alarm berbasis satelit yang bisa digunakan mengunci mobil. Hanya dalam hitungan detik, pintu akan terbuka Wallbash dan tak perlu repot mencongkel kaca atau pintu mobil..........



RE: AVANZA HILANG (SEWA) - naneil - 20-08-2011 16:43

Aripurbalenggana Menulis:
Agan agan,

Salam kenal,,
ane punya masalah ni gan.
Ane baru beli mobil Avanza Jan'11 (Nyicill lagi gan), maksud ane buat disewakan, tapi malah disewakan lagi ke pihak ketiga ama peminjam, jadi ane lagi ngusut ini.
Hilang kurang lebih sejak bulan February 2011
Buat yang melihat atau mengetahui ane sangat mengharapkan bantuannya :
Jenis Avanza type G, warna Silver
Plat No. B 1296 FFO
Dari beberapa informasi, kemungkinan mobil ini berada disekitar daerah GARUT,TASIK, ATAU PALEMBANG.

(Ga ada ciri2nya, karna mobil belum lama dipake, belum ane pasang GPS jg, Oiya, ini No. Mesin n rangkanya
No. Mesin : DG86366
No. rangka : MHFM1BA3JBK286415
Kalo ada rencana beli avanza, hati hati ya agan agan..
Terimakasih sebelumnya.

Ari - 08172377936


muda2 an cepat ketemu gan, itulah ane jg gak mau pinjem2in atw disewakan, kecuali buat anter tetangga yang sakit dan sosial yang lain...


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - Danny Krisnandi - 20-08-2011 21:26

Kl menurut saya mobil begini kalau dicuri gak buat dijual bro, lebih untung dipretelin... makanya hindaari beli parts copotan buat xeniavanza... kasian kl ternyata ex mobil curian... Sad


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - pulse - 21-08-2011 06:40

Aripurbalenggana Menulis:

indripati Menulis:
Paling aman baca klausul asuransinya dulu bro, kalau memang untuk komersial ya mestinya bisa diklaim. Setelah itu coba googling siapa tahu ada kasus yang sama. Dulu waktu ngurus klaim mobil hilang (pribadi/bukan komersial), perlunya asuransi itu laporan polisi, surat keterangan hilang (kaditserse) dan surat blokir STNK berdasar laporan hilang itu. Biasanya 14 hari setelah berkas lengkap penggantian akan ditransfer. cuma nilainya ya tidak sebesar nilai pertanggungannya.
Paling capek ke kantor polisinya itu, bolak balik, dan tentu ada biayanya juga. Saya sendiri sempat stress setelah kejadian. Istri saya waktu itu sangat membantu saat mengurus surat2 dikepolisian termasuk bicara ke polisi. Asli waktu itu saya tidak punya uang banyak, dan itu juga yang kita katakan pada polisi yang ngurusin. Kebetulan polisi tersebut bisa mengerti kondisi kami. Yang penting tetap menjaga hubungan baik dengan polisi yang ngurusin berkas kasus kita saja, soalnya kita dalam posisi perlu bantuan mereka.
Lebih aman lagi kalau bro punya saudara polisi berpangkat, minta saudara telpon ke kantor polisi tempat lapor saja supaya dibantu.
terakhirnya jangan lupa berdoa, klo Tuhan sudah berkehendak mobil itu kembali dalam bentuk apapun (mobilnya sendiri atau dari asuransi), siapa yang bisa menghalangi???
Sekali lagi turut prihatin,
semoga bisa kembali mobilnya ataupun cepat dapat penggantian asuransi.

thx
indripati


Trimakasih atas semua informasinya bro's, saya sudah mengurus kasus ini dari mulai polsek, polda, samsat untuk blokir stnk, leasing dan ke pihak asuransinya.
Kesimpulan sementara, meskipun asuransi yang dipakai adalah jenis komersial tetapi pihak asuransi menolak untuk mengganti kerugian, karena kasus ini termasuk penggelapan. Kalo saya tahu dari awal, mungkin ga jadi beli mobil untuk direntalin Smile
Sekarang saya coba proses banding, cuma ya pesimis gt...
Untuk rekan2 yang akan berbisnis rental, mungkin bisa jadi pelajaran, pelajari klausul asuransi sedetail2nya, pasang pengaman (GPS) n kalo memungkinkan untuk slalu pakai driver so ga terjadi kejadian seperti yang menimpa saya.

n skali lagi, hati hati kalau beli mobil ya gan, cek no. mesin n rangkanya.

thanks.


wah percuma donk pake asuransi komersial kalo mrk ngga mau ganti kerugian, jadi manfaatnya apa tuh asuransi komerSIALTuh btw ko malah ente yang sibuk bro, tanggung tetangga ente sebagai peminjam pertama gmn?? desak aja bro tetangga ente, kalo perlu balikin tuh omongan asuransi ke dia tentang kasus penggelapan.


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - mnahdis - 20-10-2011 19:00

Turut bersedih gan atas hilangnya mobilnya. Hikhik Iya sebetulnya yg menjadi biang kerok permasalahan kan tetangganya atau temannya. Hrsnya ikut cari solusi bareng gan. Tp mnrt pengalaman saya, bisa di trace dr awal peminjaman gan. Saya dulu pernah punya pengalaman spt itu memang ujung2nya di gadaikan ke aparat/tukang gadai mobil.
Alhamdulillah ada yg ketemu dan msh ada beberapa yg blm balik krn link-nya sempet putus.

Saya doakan semoga cepet ketemu ya gan. Dan saran ane, ini jd pelajaran sangat berharga kalo meminjamkan ke orang hrs bener2 ke orang yg sdh kenal deket.

Saya juga menyewakan mobil, tp dgn pengalaman2 spt itu akhirnya sewa mobil hrs pake supir dan kalopun lepas kunci hrs melewati tahap survey lapangan.

Thx,
http://www.trisanggaraya.com

TopdehTopdehTopdehTopdehTopdeh


RE: AVANZA HILANG (SEWA) - globaltrackindo - 06-12-2013 02:19

nyicil mobil 1 unit ... dibikin rental ( walopun awalnya ga niat bikin rental )
bisnis menggiurkan dengan resiko tinggi ... ada baiknya pasang alat melacak mobil om..
jadi kisah pare jande yang menggiurkan gara-gara ga bisa bayar duit rentalan hehehe
Peace ^_^