Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
Busway dan Problematikanya - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Rumpi Lah Yao! (/forumdisplay.php?fid=26)
+--- Forum: Aturan Lalu Lintas & Cara Berkendara (/forumdisplay.php?fid=195)
+--- Topik: Busway dan Problematikanya (/showthread.php?tid=19962)


Busway dan Problematikanya - dani3 - 15-03-2011 11:31

bikin topik baru untuk semua masalah busway yang masih kurang baik.

Busway dibuat untuk mengurangi kepadatan kendaraan baik mobil maupun motor,
itu adalah baik adanya, namun masih banyaknya masalah yang belum diperhatikan
mungkin atau belum terpikir oleh para petingginya kali yah dan ini salah satu
unek unek yang bikin enek tentang busway....

1. keterbatasan armada busway yang masih kurang, terbukti dengan masih
banyaknya orang yang menumpuk di halte halte busway terutama disaat jam jam
sibuk seperti pagi hari dan sore hari, bisa dilihat di halte busway Senin dan harmoni
yang saya lihat. (udah kayak ikan sarden) Kalau pagi sih masih mending masih
pada wangi wangi.,... tapi klo dah sore busyet dah....

2. apakah dengan jalur yang dibuat khusus utk busway saat ini sopir busway yang
memakai jas, peci dan dasi tertib dalam menjalankan buswaynya???
rasanya saat ini jas, peci dan dasi yang terlihat necis/rapi jali tidak menjamin mental
supir busway yang bertanggung jawab? (baju rapi, gaji dah gede tanpa
harus ngudak setoran) tapi itu belum menjamin tertibnya supir busway...
ini terbukti dan mungkin sering pengguna jalan yang melihat dimana para supir busway
sering melanggar aturan lalulintas seperti lampu masih dan atau sudah merah tapi
tetep tancap gas terus.... dan tidak ada tindakan dari aparat yang berwenang.
apakah karena anak emas dibiarkan seperti itu?

3. sekarang terlihat sudah ada sebagian halte busway dilengkapi dengan TV
mungkin untuk mengusir rasa bosan orang yang mengunggu kedatangan busway
tapi belum terpikirkan untuk menyediakan kamar kecil untuk buang air kecil,
sudah nunggu berlama-lama kebelet pipis pula duhhhh sengsaranya......

semoga ada petinggi busway yang baca dan bersedia memperbaiki yang masih kurang saat ini....

kalau ada RR yang ingin menambahkan silahkan dilanjut....


RE: Busway dan Problematikanya - ilhami - 15-03-2011 12:03

mestinya jangan dibangun busway dong, tapi sky train keliling jakarta. Pembangunan jalan tol dan layang sebaiknya ditunda dulu.


RE: Busway dan Problematikanya - Dhewo - 15-03-2011 12:24

ketigaxxx.. Yagak

asyik nih ada bahasan baru.. Topdeh
kl ane bilang plus minus sih,jujur aja ane jarang naik busway,jd gak tau banyak seluk beluk per 'bus way'an..

tapi ane punya pandangan juga sebagai sesama pemakai jalan,dan emang banyak keselnya... Tongue_out
mulai dari jalurnya yang makan jalur reguler,yang kadang malah bikin macet dibeberapa titik (contohnya di sebelum fly over senen dua arah) udah jalur sempit,msh kepotong pulak Tuh
trus spt yang Om Dani3 bilang soal sopirnya yang beberapa dari mereka bukanlah pengguna jalan yang baik,dan terkesan arogan sebagai penguasa jalan,ane setubuh tuh.. Tuh

tapi ada sisi positifnya juga... jalurnya bisa diserobot asal gak ketangkep Haha
eit,tp jangan ditiru yah.. Winking


RE: Busway dan Problematikanya - agus aribowo - 15-03-2011 12:29

Dhewo Menulis:
tapi ada sisi positifnya juga... jalurnya bisa diserobot asal gak ketangkep Haha
eit,tp jangan ditiru yah.. Winking


hemmmm biang kerok nih Haha

dani3 Menulis:
2. apakah dengan jalur yang dibuat khusus utk busway saat ini sopir busway yang
memakai jas, peci dan dasi tertib dalam menjalankan buswaynya???
rasanya saat ini jas, peci dan dasi yang terlihat necis/rapi jali tidak menjamin mental
supir busway yang bertanggung jawab? (baju rapi, gaji dah gede tanpa
harus ngudak setoran) tapi itu belum menjamin tertibnya supir busway...
ini terbukti dan mungkin sering pengguna jalan yang melihat dimana para supir busway
sering melanggar aturan lalulintas seperti lampu masih dan atau sudah merah tapi
tetep tancap gas terus.... dan tidak ada tindakan dari aparat yang berwenang.
apakah karena anak emas dibiarkan seperti itu?


menurut ane ini cuma sebagian dari preman yang didandanin,masa pake jas pake peci pakaian necis masih tega nabrak penyebrang jalan atau ga motor yang melanggar,oke lah untuk yang melanggar memang salah,tapi apakah harta benda bahkan nyawa sebagai sanksinya TuhTuh
emank si korban bukan manusia juga apa Banned sama aja kan sama supirnya Wallbash


RE: Busway dan Problematikanya - Dhewo - 15-03-2011 12:38

^^

he he.. makanya ane kasih warning : jangan ditiru !! Tongue1
ane juga nyerobotnya sangat jarang sekali,cuma dijalur2 tertentu yang emang crowdit banget macetnya Tuh

trus soal toilet,emang perlu banget tuh.. Yes


RE: Busway dan Problematikanya - riyan n-chex - 15-03-2011 12:42

wah bener2 kritik nih om dani,,, TopdehTopdehmantap deh,, tp alangkah baiknya juga diberikan wacana kebaikannya jugaYagakYagak,,, sehingga kita sadar setiap keputusan pemerintah ada efeknya,,,, apakah lebih banyak baiknya atau bururknya,,,, !!! maaf ane gak bisa comment naik buswaynya ane gak tau caranya ganWallbashWallbashWallbash... hehehhe


RE: Busway dan Problematikanya - agus aribowo - 15-03-2011 12:45

Dhewo Menulis:
trus soal toilet,emang perlu banget tuh.. Yes


ni toilet untuk di mobil atau untuk di gardunya om 095


RE: Busway dan Problematikanya - Dhewo - 15-03-2011 13:01

agus aribowo Menulis:

Dhewo Menulis:
trus soal toilet,emang perlu banget tuh.. Yes


ni toilet untuk di mobil atau untuk di gardunya om 095

di halte nya Om.. Yagak

@Om Ryan : ntar deh diadain kopdar naik bus way.. Haha


RE: Busway dan Problematikanya - Bambang Hermanto, ST - 15-03-2011 13:51

Dhewo Menulis:
^^

he he.. makanya ane kasih warning : jangan ditiru !! Tongue1
ane juga nyerobotnya sangat jarang sekali,cuma dijalur2 tertentu yang emang crowdit banget macetnya Tuh

trus soal toilet,emang perlu banget tuh.. Yes


Udah berani nyerobot nih......SIM baru dapet juga...Lewe


RE: Busway dan Problematikanya - Dhewo - 15-03-2011 13:59

Bambang Hermanto, ST Menulis:

Dhewo Menulis:
^^

he he.. makanya ane kasih warning : jangan ditiru !! Tongue1
ane juga nyerobotnya sangat jarang sekali,cuma dijalur2 tertentu yang emang crowdit banget macetnya Tuh

trus soal toilet,emang perlu banget tuh.. Yes


Udah berani nyerobot nih......SIM baru dapet juga...Lewe

HahaHaha

ada pak bupati... kaboer...

*ampun pak,saya jangan ditangkap,ditraktir steering rack aja..

(sorry Om Dani3,Om Bams yg mulai tuh..Tongue_out)


RE: Busway dan Problematikanya - deka_kw - 15-03-2011 14:18

ya sudahlah, kita doakan supaya mereka kembali ke jalan yang benar , hehe,
mnrt gue :
1. armada bis mmg perlu ditambah, atau model bis tingkat?
2. bis khusus wanita dan org tua ( krn gue perhatiin lbh banyak cewe dibanding cowo)
3. tambahin lebih byk feeder dr arah bekasi - bogor dsb


RE: Busway dan Problematikanya - jojolale - 15-03-2011 14:20

dulu tiap hari kerja dari cawang (uki) menuju rawa mangun sebelum busway beroperasi gak pernah macet....sekarang hmmm macet


RE: Busway dan Problematikanya - blackxexi - 17-03-2011 21:31

agus aribowo Menulis:

dani3 Menulis:
2. apakah dengan jalur yang dibuat khusus utk busway saat ini sopir busway yang
memakai jas, peci dan dasi tertib dalam menjalankan buswaynya???
rasanya saat ini jas, peci dan dasi yang terlihat necis/rapi jali tidak menjamin mental
supir busway yang bertanggung jawab? (baju rapi, gaji dah gede tanpa
harus ngudak setoran) tapi itu belum menjamin tertibnya supir busway...
ini terbukti dan mungkin sering pengguna jalan yang melihat dimana para supir busway
sering melanggar aturan lalulintas seperti lampu masih dan atau sudah merah tapi
tetep tancap gas terus.... dan tidak ada tindakan dari aparat yang berwenang.
apakah karena anak emas dibiarkan seperti itu?


menurut ane ini cuma sebagian dari preman yang didandanin,masa pake jas pake peci pakaian necis masih tega nabrak penyebrang jalan atau ga motor yang melanggar,oke lah untuk yang melanggar memang salah,tapi apakah harta benda bahkan nyawa sebagai sanksinya TuhTuh
emank si korban bukan manusia juga apa Banned sama aja kan sama supirnya Wallbash


setuju.
Sopir Trans Jakarta, gak Laki-laki gak perempuan, keduanya sama-sama arogan. Keberadaannya yang didukung oleh Pemda dan Dishub (cmiiw) seolah-olah mereka kebal hukum dan diperbolehkan melanggar rambu lalu lintas.


RE: Busway dan Problematikanya - BUDI - 18-03-2011 08:15

dani3 Menulis:
bikin topik baru untuk semua masalah busway yang masih kurang baik.
....


direksi purchasingnya msh suka mark-up harga bro Tuh
bagaimana mungkin hrg spare part busway yg ditawarkan @ SGD 65.000 minta "mark-up" jadi SGD 300.000 Eek3 untung ane tidak mau tanggapi yg aneh2 kyk gini (ane msh simpan tuh record HP nya)

klo kualitas direksi busway nya kyk gitu apalagi sopir2 nya ya 095 kualitas layanan itu = kualitas pimpinan/direksi Yagak


RE: Busway dan Problematikanya - Jepe - 18-03-2011 08:33

Terima kasih kasih kasih diterima....
Busway amat sangat bermanfaat bg pengguna spti sy ...
walau msh bnyk bnyk kekuranganx ..(biasalah bnyk alasan tuh para pengelolanya)
Para penguna mbl pribadi walau macet cet cet tetap lebih nyaman dr pd yang
menggunakan jasa busway (kecuali saat tersentuh yg harum n halus2 ...hehehe)
apakah anda sudah pernah merasakan suka/dukanya didalam busway .....?

hanya berbagi rasa ........


RE: Busway dan Problematikanya - Firdaus Fanani - 21-03-2011 08:17

akan terus diperbaiki koq om dani3....
Tahun ini akan ada penambahan armada...
memang sistem birokrasi pemerintah yg agak rumit dalam hal pengadaan.. jd terkesan lambat, mudah2an tahun ini bisa cukup ,memuaskan para pengguna Busway...
makin hari kita akan berusaha semakin baik... Topdeh


RE: Busway dan Problematikanya - dani3 - 31-03-2011 21:31

BUDI Menulis:
hrg spare part busway yg ditawarkan @ SGD 65.000 minta "mark-up" jadi SGD 300.000 Eek3

klo nawar jadi SGD 50.000 baru saya terkejut mendengarnya pak budi Haha

klo nawarnya jadi SGD 300.000 itu dah biasa Haha


Jepe Menulis:
apakah anda sudah pernah merasakan suka/dukanya didalam busway .....?

hanya berbagi rasa ........

Termasuk sering juga bro Jepe saya naik busway pagi, siang, sore
ampe terpaksa baru bisa naik malem juga dah pernah koq
sukanya tuh memang klo pas yang naik barengan sama yang harum harum
dan alus alusHaha
dukanya masih lebih banyak, antara lain sebelahan ma yang mengeluarkan
aroma tidak sedap, trus tuh orang batuk tepat dimuka sayaTuh
nunggunya lama, paling parah dah kebelet pipis tuh bis ngak dateng
dateng pula.... hu...hu...hu... sengsaranya minta ampun DJ.....Bercucuran


Firdaus Fanani Menulis:
akan terus diperbaiki koq om dani3....
Tahun ini akan ada penambahan armada...
memang sistem birokrasi pemerintah yg agak rumit dalam hal pengadaan.. jd terkesan lambat, mudah2an tahun ini bisa cukup ,memuaskan para pengguna Busway...
makin hari kita akan berusaha semakin baik... Topdeh


Kenapa ya hobby banget ama birokrasi yg berbelit aka rumit gitu 095

Nah mudah mudahan saja nambahnya tidak cuma 1 - 2 biji doang yah omHaha

oh iya nantinya klo bisnya dah nambah tapi jangan sampe nambah juga yah
yang mogok Haha

duh jadi bawel saya om....


RE: Busway dan Problematikanya - chris.ho - 01-04-2011 09:57

Firdaus Fanani Menulis:
akan terus diperbaiki koq om dani3....
Tahun ini akan ada penambahan armada...
memang sistem birokrasi pemerintah yg agak rumit dalam hal pengadaan.. jd terkesan lambat, mudah2an tahun ini bisa cukup ,memuaskan para pengguna Busway...
makin hari kita akan berusaha semakin baik... Topdeh


TopdehTopdeh


RE: Busway dan Problematikanya - chris.ho - 12-07-2011 09:26

Tahun Depan, e-Ticketing Busway Diluncurkan

Mulai tahun depan, warga Jakarta bisa menikmati layanan sistem tiket elektronik atau e-ticketing di seluruh halte bus Transjakarta. Penyediaan layanan yang disebut Jakcard ini terintegrasi serta mampu digunakan untuk single trip maupun multi trip.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, berharap, dengan adanya layanan ini pengguna bus Transjakarta semakin dimudahkan dalam melakukan transaksi pembayaran.

"Pelayanan Jakcard ini memberikan kemudahan, bukan hanya untuk bus Transjakarta, tetapi juga sebagai kartu prabayar. Jadi, ini satu sistem yang akan menjadi keseharian di waktu-waktu yang akan datang, kami mulai dengan sistem satu layanan khusus," kata Fauzi Bowo, di Jakarta.

Fauzi menjelaskan, sistem e-ticketing ini akan menggunakan kartu prabayar yang berisikan nominal uang. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Bank DKI dan juga BLU Transjakarta untuk pengadaan layanan ini.

Selain dapat digunakan sebagai alat pembayaran secara langsung, Jakcard juga dapat digunakan untuk berbelanja di minimarket yang bekerja sama dengan Bank DKI.

Fauzi menambahkan, sistem ini akan dikembangkan, sehingga ke depannya semua transaksi akan menggunakan cash card. Contohnya dalam pembayaran tol, tiket kereta api, parkir, dan lainnya.

"Penggunaan Jakcard ini juga lebih cepat dan tentu lebih aman. Bagi pengelola, penerimaan tiketnya menjadi lebih teratur dan sistematis. Ini juga merupakan bagian dari perbaikan layanan bus Transjakarta yang kami lakukan," jelasnya.

Selain e-ticketing, Pemprov DKI juga akan memasang instalasi tracking system yang mampu mengatur waktu tempuh bus, sehingga tidak akan ada lagi bus Transjakarta yang saling mengantre. Kedatangan bus akan disesuaikan dengan kebutuhan penumpang dan juga dilengkapi pengumuman yang memberitahukan kedatangan bus.

Dengan demikian, Fauzi berjanji strerilisasi di jalur bus Transjakarta akan lebih diintensifkan lagi untuk meningkatkan pelayanan.

"Dengan tracking system itu kami juga bisa mengatur alokasi bus. Misalnya Cawang-Pluit, penumpangnya penuh tapi tidak ada busnya. Sementara itu, di koridor VIII Lebakbulus-Harmoni penumpangnya tidak begitu banyak, maka busnya bisa dialihkan ke yang padat tadi," paparnya.
"Ini keuntungan dari tracking system. Kemudian tahap berikutnya kami bisa membuat jadwal. Ini proses pembelajaran baik manajemen, sopir bus, dan penumpang juga," paparnya.

Direktur Utama Bank DKI, Eko Budi Wiyono, menjelaskan hingga Juni 2011, jumlah Jakcard yang sudah beredar mencapai 244 ribu kartu. Sementara itu, jumlah total transaksi untuk pembayaran tiket bus Transjakarta sudah mencapai 3,80 juta transaksi dengan nominal sebesar Rp11,66 miliar.

Penggunaaan Jakcard dengan sistem e-ticketing ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam program cash less society, yang bertujuan mengurangi penggunaan uang tunai. Saat ini, electronic digital capture (EDC) yang dimiliki sebanyak 664 mesin yang tersebar di 166 unit di 142 halte. Serta, 450 mesin EDC di outlet salah satu minimarket dan 48 toko lainnya.

Kepala BLU Transjakarta, Muhammad Akbar mengungkapkan dengan Jakcard penumpang tidak perlu menggunakan uang tunai dan mengantre di loket. "Cukup dengan Tap and Go," kata dia.

Menurut dia, dengan sistem ini, pemantauan dan pengawasan atas penjualan dan transaksi tiket dapat dilakukan secara komputerisasi, cepat dan lebih terukur. Sistem e-ticketing merupakan open system yang dapat mengakomodasi berbagai moda transportasi. (art)
• VIVAnews

http://metro.vivanews.com/news/read/232609-tahun-depan--e-ticketing-busway-diluncurkan


RE: Busway dan Problematikanya - w_nairda - 12-07-2011 10:05

Waktu belum merit dulu, kemana2 naik busway. Berangkat kerja dari halte Duren Tiga turun di halte Kuningan Madya....
Banyak suka dukanya....Kalau wangi2 jelaaass...kawasan perkantoran gitu loh, kesentuh2 sedikit wajarlah...Whistling
Kena macet juga gka sering2 amat kok, paling macet kalau sudah masuk daerah perempatan Mampang...Kalau Kuningan sih gak pernah macet buswaynya (polisinya galak2 punglinya...)

Cuma 2 poin yang harus diperbaiki menurut saya:
1. Penambahan armada jelas super amat sangat diperlukan sekali banget... Waktu berangkat kantor bersamaan dengan teman kantor yang dari Pejaten, masa dia sampai duluan sedangkan saya 20 menit kemudian? Padahal Ragungn-Mampang itu "jalur neraka". Semua gara2 nunggu bus yang tidak kunjung datang. Ada bus pun belum tentu bisa masuk (maklum, sudah penuh sejak halte2 sebelumnya). Padahal kalau dihitung2, waktu tempuhnya cuma 15 menit saja...nunggunya 1 jam... Wallbash

2. Kelayakan halte. Pagi2 terik, kipas exhaust di atap halte gak jalan... Malam2 halte berjubel, lagi2 kipas gak jalan. Hiburannya cuma liatin mobil2 macet di depan halte.... Mending kalau yang kena macet mobil eksotis macam Ferrarii, lha ini kalo gak taksi ya avanza-xenia....kan bosen....
Terus gak ada WC...(bener tuh kata Oom Dani). Pernah kejadian sakit perut perlu BAB, tapi coba nahan karena antrian dah deket pintu... Tapi bus gak dateng2....Jadi terpaksa lari lagi balik ke kantor...rugi deh 3500... Wallbash

Semoga semakin baik nantinya.


RE: Busway dan Problematikanya - zanetti - 12-07-2011 20:22

w_nairda Menulis:
Pernah kejadian sakit perut perlu BAB, tapi coba nahan karena antrian dah deket pintu... Tapi bus gak dateng2....Jadi terpaksa lari lagi balik ke kantor...rugi deh 3500... Wallbash


salah satu siksaan yg kejam.. uda mules tp ga ada wc Tuh
untung ga "tumpah" waktu lari ke kantor om Haha


RE: Busway dan Problematikanya - strike1 - 04-08-2011 06:37

Setuju tambahkan toilet, kasihan yang ngantri pas kebelet pipis.


RE: Busway dan Problematikanya - beni_sts - 04-08-2011 13:55

ane kalau tunggu di terminal transfer harmoni (kalau sore hari) bisa 30 - 45 menit
sampai keringatnya banjir banget,
gilaa ribuan orang desekČan di terminal transfer tsb,
baunya udah 7 rupa Sad


RE: Busway dan Problematikanya - dani3 - 04-08-2011 14:56

tapi klo pagi mah masih semerbak ya om ben Haha


RE: Busway dan Problematikanya - chris.ho - 04-08-2011 14:58

beni_sts Menulis:
gilaa ribuan orang desekČan di terminal transfer tsb,
baunya udah 7 rupa Sad


orgnya ribuan tapi baunya kok cuman 7 rupa omWhistlingTongue1


RE: Busway dan Problematikanya - chris.ho - 05-08-2011 11:18

Bagaimana Feeder Busway Beroperasi
Jam pengoperasian disamakan dengan bus Transjakarta yakni mulai pukul 05.00-22.00.

JUM'AT, 5 AGUSTUS 2011, 09:53 WIB

VIVAnews - Tiga rute feeder busway telah disiapkan untuk mengantar penumpang menuju halte bus Transjakarta. Bus akan mulai beroperasi bulan depan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, tiga rute itu yakni, Sentra Primer Barat (Puri Kembangan-kantor Walikota Jakarta Barat), Tanahabang-Balaikota serta kawasan Sudirman Center Business Distric (SCBD) - Senayan. "Untuk tahap awal 15 armada telah disiapkan," kata Udar Pristono, Jumat 5 Agustus 2011.

Nantinya, menurut Pristono, feeder di Sentra Primer Barat akan terhubung dengan Koridor III (Kalideres-Harmoni), sementara yang melewati Tanah Abang dan SCBD akan terhubung dengan Koridor I (Blok M-Kota).

Ketiga lokasi ini akan dijadikan proyek percontohan Dishub DKI untuk dijadikan bahan evaluasi pengembangan feeder ke seluruh koridor yang telah ada.

Ada dua jenis feeder yang akan melayani penumpang, yakni daerah asal (origin) dan daerah tujuan (destination). Bus feeder akan berhenti di halte-halte bus Transjakarta yang merupakan paid area, seperti di halte Monas, Balaikota, JCC Senayan, Taman Kota, dan lainnya.

Feeder Sentra Primer Barat memiliki panjang 14,38 kilometer, Tanah Abang-Balaikota 6,5 kilometer, dan SCBD - Senayan 8,23 kilometer. Tiket feeder juga akan terintegrasi dengan tiket bus Transjakarta. Harga tiket nantinya sebesar Rp6.500, yang dibagi menjadi dua macam tiket--Rp3.000 untuk feeder dan Rp3.500 untuk bus Transjakarta.

Pihaknya juga akan mengoptimalkan sarana pendukung lainnya seperti pembuatan halte baru, jembatan penyeberangan, rambu, marka jalan, serta fasilitas pejalan kaki.

Jam pengoperasian disamakan dengan bus TransJakarta yakni mulai pukul 05.00-22.00. Bus ini pun akan memiliki jadwal tersendiri dengan headway sekitar 30 menit. (sj)
• VIVAnews
http://metro.vivanews.com/news/read/238342-bagaimana-feeder-busway-beroperasi


RE: Busway dan Problematikanya - beni_sts - 05-08-2011 15:13

dani3 Menulis:
tapi klo pagi mah masih semerbak ya om ben Haha


iya dan, kalau pagi masih enak banget wanginya Big Grin


RE: Busway dan Problematikanya - beni_sts - 05-08-2011 15:15

chris.ho Menulis:

beni_sts Menulis:
gilaa ribuan orang desekČan di terminal transfer tsb,
baunya udah 7 rupa Sad


orgnya ribuan tapi baunya kok cuman 7 rupa omWhistlingTongue1

salah ya chris, berarti beribu-ribu rupaČ baunya Whistling Super Tuh
mana ada yg pake minyak rambut, baunya eneeek banget
kalau yg hamil bisa muntah tuch Tuh


RE: Busway dan Problematikanya - chris.ho - 06-08-2011 00:13

kalo gw slalu sedia minyak angin, olesin ke hidung, bau yg laen gak kecium dehYagak


RE: Busway dan Problematikanya - Bambang Hermanto, ST - 06-08-2011 02:57

Ampe sekarang blm pernah ngerasain naek busway....TuhTuh


RE: Busway dan Problematikanya - dani3 - 06-08-2011 08:11

Bambang Hermanto, ST Menulis:
Ampe sekarang blm pernah ngerasain naek busway....TuhTuh


cobain dong, sebenarnya sih lebih enak dan lebih murmer, asalkan
fasilitas dan sarana lebih disempurnakan seperti toilet disetiap halte,
trus waktu tunggu tidak lebih dari 5 menit disaat jam sibuk terutama Gozkirpma


RE: Busway dan Problematikanya - dani3 - 22-10-2011 11:00

tadi pagi bus way mogok ditengah jalurnya, semua penumpang turun dan pindah
ke armada lainnya






RE: Busway dan Problematikanya - w_nairda - 22-10-2011 11:23

Daerah mana tuh, Oom Dani?
Kyknya daerah Matraman arah Jatinegara setelah jembatan kereta ya?

Klo yang paling sering saya lihat itu, busway gandeng mogok di daerah antara tokonya Oom Dani (Prapatan Jatinegara) sampai sebelum masuk terminal Kp.Rambutan.
Bulan kemarin saja saya iseng2 hitung, +/-10 kali ketemu busway gandeng yang lagi dibenerin di pinggir jalan tepat setelah KFC Kp. Melayu atau mogok di jalurnya di depan RS...

Berarti hampir 3 hari sekali itu bis ada yang mogok....Wallbash

Ini tendernya pigimana yak? Sampe segitu parahnya gak ada perawatan...095
Sayang ya, satu-satunya sarana solusi kemacetan yang akhirnya dibangun DKI nasibnya kyk gini....


RE: Busway dan Problematikanya - dani3 - 22-10-2011 11:44

w_nairda Menulis:
Daerah mana tuh, Oom Dani?
Kyknya daerah Matraman arah Jatinegara setelah jembatan kereta ya?

Klo yang paling sering saya lihat itu, busway gandeng mogok di daerah antara tokonya Oom Dani (Prapatan Jatinegara) sampai sebelum masuk terminal Kp.Rambutan.
Bulan kemarin saja saya iseng2 hitung, +/-10 kali ketemu busway gandeng yang lagi dibenerin di pinggir jalan tepat setelah KFC Kp. Melayu atau mogok di jalurnya di depan RS...

Berarti hampir 3 hari sekali itu bis ada yang mogok....Wallbash

Ini tendernya pigimana yak? Sampe segitu parahnya gak ada perawatan...095
Sayang ya, satu-satunya sarana solusi kemacetan yang akhirnya dibangun DKI nasibnya kyk gini....


100% betul tebakan om adrian Topdeh

kayaknya sering lewat depan ane ya, mbok sekali kali mampir broWinking

btw itu kejadiannya baru kali ini saya liat 1 bis mogok, antrian bus yg belakang
ampe kayak lagi masuk terminal Wallbash

mungkin bukan tender pengadaannya kali, tapi masalah perawatan yang minim
atau tidak ada sama sekali. atau sopir bus waynya yang tidak mengerti
cara mengendarainya....., wong lampu merah aja libas terus kayak ngak ngerti
peraturan lalulintas dah parahnya tidak ada penindakan terhadap supir2 seperti
ituWallbash

kayaknya percuma yah supirnya pake jas dan dasi tapi gak ngerti aturan
lalulintas Haha


RE: Busway dan Problematikanya - w_nairda - 22-10-2011 12:14

dani3 Menulis:
100% betul tebakan om adrian Topdeh

kayaknya sering lewat depan ane ya, mbok sekali kali mampir broWinking

btw itu kejadiannya baru kali ini saya liat 1 bis mogok, antrian bus yg belakang
ampe kayak lagi masuk terminal Wallbash

mungkin bukan tender pengadaannya kali, tapi masalah perawatan yang minim
atau tidak ada sama sekali. atau sopir bus waynya yang tidak mengerti
cara mengendarainya....., wong lampu merah aja libas terus kayak ngak ngerti
peraturan lalulintas dah parahnya tidak ada penindakan terhadap supir2 seperti
ituWallbash

kayaknya percuma yah supirnya pake jas dan dasi tapi gak ngerti aturan
lalulintas Haha


Wah, dapet hadiah dong, Oom...Kan 100% betul...Whistling

Tiap pulang kantor pasti lewat depannya Oom Dani. Tapi kan pasti dah nutup toko, Oom. Orang jam 6-7 sore lewatnya....(Dulu mo ambil payung aja gak sempet2) Tongue_out

BTT,
Busway itu kan ditenderin, Oom.
Jadi tiap koridor, bisa beda2 operatornya. dari hasil tender itu, operatornya kan dapet laba per kilometer. Nah, kalau tendernya murah, ya operator cuma dapet untung sedikit, akhirnya yang dikorbankan ya pemeliharaan dan pelayanan. Karena pemeliharaan menjadi tanggung jawab operator. Wallbash

Sumber: detiknews.com


RE: Busway dan Problematikanya - Kevintob - 22-10-2011 13:14

knapa ya busnya made in korea smua ?! klo bus bandara aja merek eropa !!


RE: Busway dan Problematikanya - Firdaus Fanani - 01-11-2011 12:16

Kevintob Menulis:
knapa ya busnya made in korea smua ?! klo bus bandara aja merek eropa !!


paling murah om... Whistling
fasilitas sama ama bus eropa.. harga lebih murah, ya pasti menang tender laah... Tuh
itulah salah satu celah pengadaan di proyek pemerintahan... Wallbash


RE: Busway dan Problematikanya - Dhewo - 01-11-2011 13:43

Firdaus Fanani Menulis:

Kevintob Menulis:
knapa ya busnya made in korea smua ?! klo bus bandara aja merek eropa !!


paling murah om... Whistling
fasilitas sama ama bus eropa.. harga lebih murah, ya pasti menang tender laah... Tuh
itulah salah satu celah pengadaan di proyek pemerintahan... Wallbash

mark up nya bisa bener2 up ya wak haji ? Tongue_out


RE: Busway dan Problematikanya - Firdaus Fanani - 02-11-2011 09:48

Dhewo Menulis:

Firdaus Fanani Menulis:

Kevintob Menulis:
knapa ya busnya made in korea smua ?! klo bus bandara aja merek eropa !!


paling murah om... Whistling
fasilitas sama ama bus eropa.. harga lebih murah, ya pasti menang tender laah... Tuh
itulah salah satu celah pengadaan di proyek pemerintahan... Wallbash

mark up nya bisa bener2 up ya wak haji ? Tongue_out


ssttttt pamali... Tongue_outTongue_out


RE: Busway dan Problematikanya - chris.ho - 04-01-2012 11:54

Kriminalitas di TransJakarta Meningkat

Kriminalitas di dalam bus TransJakarta pada 2011 meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Badan Layanan Umum (BLU) TransJakarta mencatat, sepanjang 2011 terdapat 332 kasus kejahatan.
Meliputi 216 kasus penemuan barang di bus Transjakarta, 36 penumpang terjatuh, 28 kasus penangkapan copet, 24 penumpang terjepit, 13 kasus kehilangan barang, 8 kasus pelecehan seksual, dan 7 kasus pemukulan satgas.

Pada 2010 terdapat 159 kasus, dengan rincian penemuan barang di atas bus Transjakarta sebanyak 89 kasus, 21 penumpang terjatuh, 8 kasus penangkapan copet, 9 penumpang terjepit, 17 kasus kehilangan barang, 6 kasus pelecehan seksual, dan 9 kasus pemukulan satgas.

"Untuk mengurangi angka kriminalitas di bus Transjakarta, kita akan maksimalkan kinerja petugas di lapangan. Selain itu, untuk bus gandeng Transjakarta saat ini juga telah dilengkapi kamera CCTV," ujar Kepala BLU Transjakarta, Muhammad Akbar di Jakarta, Rabu, 4 Januari 2012.

Akbar menambahkan, untuk kenyamanan penumpang, pihaknya telah memasang kipas angin di beberapa halte. Namun belum semua halte di 11 koridor yang telah terpasang kipas angin. Sebanyak 353 unit kipas angin baru dipasang di koridor 1, koridor 2, koridor 3, koridor 5, koridor 6, dan koridor 7.

"Ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang selama menunggu bus," kata Akbar. (ren)

http://metro.vivanews.com/news/read/277185-2011--kriminalitas-di-transjakarta-meningkat


RE: Busway dan Problematikanya - Markus Yuwono Herbayu - 11-06-2012 12:39

Kevintob Menulis:
knapa ya busnya made in korea smua ?! klo bus bandara aja merek eropa !!


Dan ternyata sering ditemukan kalau Bus2 itu sering mogok ... Tuh
Coba dech liat PPD yang pakai msin dari eropa ... meskipun Jadul tapi koq kuat yah?
Sepertinya perlu dipertimbangkan lagi memakai merek Korea ... ( Kalau Artis Boy Band dan Girl Band Korea gpp dech ... Haha )


RE: Busway dan Problematikanya - dani3 - 12-06-2012 00:01

chris.ho Menulis:
[
"Ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang selama menunggu bus," kata Akbar. (ren)

http://metro.vivanews.com/news/read/277185-2011--kriminalitas-di-transjakarta-meningkat


Haha kenyamanan utama bukan kipas angin HahaHahaHaha
bukannya armada yang ditambah malah buang duit tambahin kipas anginHaha

orang butuh transport cepat, bukan mo nongkrong dikipasinHaha


RE: Busway dan Problematikanya - Kaeru - 12-06-2012 16:32

Tes Yagak


RE: Busway dan Problematikanya - Tomsquare - 18-06-2012 07:12

Markus Yuwono Herbayu Menulis:

Kevintob Menulis:
knapa ya busnya made in korea smua ?! klo bus bandara aja merek eropa !!


Dan ternyata sering ditemukan kalau Bus2 itu sering mogok ... Tuh
Coba dech liat PPD yang pakai msin dari eropa ... meskipun Jadul tapi koq kuat yah?
Sepertinya perlu dipertimbangkan lagi memakai merek Korea ... ( Kalau Artis Boy Band dan Girl Band Korea gpp dech ... Haha )


Setuju om... Topdeh
Mending armada PPD yg dirombak karoseri dibuat jadi bus transjakarta...


RE: Busway dan Problematikanya - Markus Yuwono Herbayu - 18-06-2012 14:10

Tomsquare Menulis:

Markus Yuwono Herbayu Menulis:

Kevintob Menulis:
knapa ya busnya made in korea smua ?! klo bus bandara aja merek eropa !!


Dan ternyata sering ditemukan kalau Bus2 itu sering mogok ... Tuh
Coba dech liat PPD yang pakai msin dari eropa ... meskipun Jadul tapi koq kuat yah?
Sepertinya perlu dipertimbangkan lagi memakai merek Korea ... ( Kalau Artis Boy Band dan Girl Band Korea gpp dech ... Haha )


Setuju om... Topdeh
Mending armada PPD yg dirombak karoseri dibuat jadi bus transjakarta...


Jangan dong ...
beli baru ajah ...


RE: Busway dan Problematikanya - dani3 - 23-01-2014 12:25

Pingsan di Bus, Karyawati Dilecehkan Empat Petugas TransJakarta
"Ada yang meremas balon, meraba paha, bahkan kemaluan korban."


|
VIVAnews - Seorang karyawati menjadi korban pelecehan seksual empat orang petugas keamanan TransJakarta di Halte Harmoni, Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat, kemarin sore. Pelecehan itu dilakukan ketika korban, FY, sedang pingsan karena penyakit asmanya kambuh.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar, Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Menurutnya, Wanita 29 tahun itu naik TransJakarta Kolidor II jurusan Pulogadung-Harmoni dari depan RS Islam Cempaka Putih.

Namun, ketika bus melintas di Halte Atrium Senen, YF jatuh pingsan karena asmanya kambuh. Kemudian, petugas keamanan dalam bus berusaha memberikan pertolongan.

Korban yang mengenakan celana pendek dan kaos tipis langsung dibawa salah satu petugas, ED, ke ruang genset di belakang halte. Kemudian, menyusul tiga orang petugas keamanan lainnya.

"Dalam kondisi pingsan, korban dicabuli empat petugas keamanan TransJakarta. Ada yang meremas balon, meraba paha, bahkan kemaluan korban," ujar Tatan di Jakarta, Kamis 23 Januari 2014.

Tak lama kemudian, lanjuta Tatan, wanita berkulit sawo matang itu siuman. Melihat empat orang pelaku ada di dekatnya dan pakaiannya tersingkap, korban berteriak histeris.

Polisi yang sedang bertugas di sekitar lokasi kejadian langsung mencari sumber suara tersebut. Lalu, polisi mengamanakan petugas keamanan TransJakarta yaitu ED (26) dan IVE (28).

Sementara itu, dua pelaku lainya DR (27) dan AKI (23) melarikan diri ke rumah kontrakannya. Namun, mereka berhasil ditangkap di tempat persembunyianya di kawasan Jakarta Timur. (asp)

SUMBER :
http://metro.news.viva.co.id/news/read/475549-pingsan-di-bus--karyawati-dilecehkan-empat-petugas-transjakarta

=======================================

ini nih biang kerok yang bikin orang malas naik kendaraan umum, Boxing
mudah mudahan pelakunya ngak cuma kena sangsi dari transjakarta saja, tapi musti masuk hotel prodeoWhistling


RE: Busway dan Problematikanya - panijo82 - 23-01-2014 21:11

Setuju Om.....
Kira-kira Kapan ya namanya pemimpin bangsa yang benar-benar mendahulukan kepentingan dan kenyamanan rakyatnya, bisa menyediakan sarana transportasi yang aman dan nyaman.....Yagak


RE: Busway dan Problematikanya - dani3 - 23-07-2014 00:13

1 Agustus tiket Transjakarta tidak lagi dijual di halte bus

Reporter : Saugy Riyandi | Sabtu, 19 Juli 2014 14:45
sumber : http://www.merdeka.com/jakarta/1-agustus-tiket-transjakarta-tidak-lagi-dijual-di-halte-bus.html


Merdeka.com - Mulai 1 Agustus, tiket bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB), Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB), Kopaja AC dan Kopami tidak dijual lagi di loket halte. Hal tersebut diputuskan dalam rapat yang digelar di kantor Dinas Perhubungan DKI yang melibatkan PT Transportasi Jakarta, Unit Pengelola Transjakarta Busway, serta para operator APTB dan BKTB.

Dirut PT Transjakarta, Antonius Steve Kosasih, mengatakan penghapusan tiket tersebut menyusul penerapan ticketing electronic (e-ticketing) yang akan dilakukan pada tanggal 18 Agustus 2014 di seluruh halte koridor 1 dan secara bertahap akan dilaksanakan pada seluruh koridor.

"Dengan diterapkannya sistem e-ticketing tersebut maka tidak akan dilakukan lagi penjualan tiket bus APTB dan BKTB di halte bus Transjakarta," ujar Kosasih dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (19/7).

Para penumpang akan dikenakan dua kali pembayaran. Setiap penumpang yang masuk ke halte dikenakan tiket Transjakarta melalui e-ticketing. Kemudian, jika ingin menggunakan APTB, BKTB, KOPAJA, KOPAMI baik untuk perjalanan dalam kota maupun luar kota, dikenakan tarif sesuai masing-masing operator.

"Terkait kebijakan tersebut, kami akan bekerja sama dengan Unit Pengelola Transjakarta Busway untuk melakukan komunikasi kepada masyarakat terkait hal ini," jelas dia.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Transjakarta, Pargaulan Butarbutar mengatakan, dengan penerapan e-ticketing berarti seluruh pembayaran akan langsung masuk ke rekening Transjakarta. Untuk itu, apabila tiket APTB dan BKTB masih dijual di halte Transjakarta, maka pihaknya akan kesulitan memisahkan pembayaran tiket untuk Transjakarta, APTB, serta BKTB.

"Akan sulit dilakukan pemisahan pembayaran secara elektronik jika dalam halte penumpang tercampur antara penumpang Transjakarta dan penumpang APTB atau BKTB," kata Pargaulan.

========================================

trus beli tiketnya dimana tuh?


RE: Busway dan Problematikanya - eyb - 23-07-2014 13:33

oo.. busway tetep ada dong,,, yang dihilangin tiket feedernya aja... yagak?