Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
stir avanza s berbunyi di jalanan rusak - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Serba-Serbi Avanza / Xenia (/forumdisplay.php?fid=4)
+--- Forum: Kekurangan Avanza Xenia (/forumdisplay.php?fid=16)
+--- Topik: stir avanza s berbunyi di jalanan rusak (/showthread.php?tid=19116)


stir avanza s berbunyi di jalanan rusak - cinta - 18-11-2010 00:55

teman2 yang memakai avanza apa stir avanza bunyi gak di jalanan rusak, bunyi asalnya dari stir kemudi, apakah batang stir bermasalah? bantuannya ya.. suara stir tuk tuk tuk.


RE: stir avanza s berbunyi di jalanan rusak - fhortuna - 18-11-2010 09:30

avs 09 gw jg bunyi klo jalan di perlintasan rel kereta, aspal gak rata, polisi tidur yg bejejer
bunyi berasal dr sekitar stir & ditmbah agak susah klo teken klakson
klo waktu msh baru sih belum ada suara2 gitu bro

awalna gw kira bunyi ada di sekitar roda depan, tie rod, rack steer, roda ato shok breaker
soale ex avg 04 g dulu, penyakitnya kena di rack ster. dng keluhan sama
hrs komplen ke beres tam snter nih, mumpung msh dalam garansi (3thn)

jgn lupa kenalan disini bro http://www.avanzaxenia.net/forumdisplay.php?fid=20


RE: stir avanza s berbunyi di jalanan rusak - 3bersaudara - 18-11-2010 22:02

kalo klakson seh paling baut setir nya ga pas / copot

kalo bunyi2 gitu belum pengalaman , udah langsung ke bengkel aja biar di cek in ...


RE: stir avanza s berbunyi di jalanan rusak - cinta - 19-11-2010 21:29

ini avanza saya lg inap di bengkel resmi, posisi di kota Medan bro, msh dicari sumber suaranya, uda 2 hari diteliti blm ada solusinya. teman2 yang ada masalah spt saya tolong informasikan ya.....


RE: stir avanza s berbunyi di jalanan rusak - ranamin - 20-11-2010 10:47

steering rack nya tuh, kalo kakson coba cek relaynya yg dikotak sekring


RE: stir avanza s berbunyi di jalanan rusak - cinta - 20-11-2010 18:39

uda di cek ama orang toyota, mereka belum berani ambil kesimpulan, apa mungkin saya uda pernah klaim rack steering dan rack steering yg baru dipasang 1 bln uda rusak?? Teman2 yang ada masalah dengan steering kasi tau ya, part apa yang diganti.


RE: stir avanza s berbunyi di jalanan rusak - ranamin - 22-11-2010 10:16

racknya itu harganya hampir 10jt, ngga yakin kalo diganti baru, paling sama mereka dikenxengin doang


RE: stir avanza s berbunyi di jalanan rusak - t4uf1kNlr - 22-11-2010 16:27

kasus serupa pd xexi '04 ku juga. deteksi dr bengkel juga kena racksteer nya. banyak kasus pd mobil2 skrang, kalo msh tingkat kecil dbiarkn sj gpp, mo ganti jg jutaan pula...
kmren dbawa ke bengkel kaki2, ada yg d set d racksteerny, tp msh muncul jg. Pgn DIY sndr pake kunci pas >30an kykny, kyk setting kopling di motor bebek


RE: stir avanza s berbunyi di jalanan rusak - cinta - 23-11-2010 13:59

mohon bantuan master2 klo steering rack dan column steering gak rusak, masalah bunyi stir tok tok bisa disebabkan karena apa ya? apakah muingkin dari terminate sharpnya(silang empat) dimana letak posisinya kurang tepat? bantuannya ya......


RE: stir avanza s berbunyi di jalanan rusak - Ade Surya - 15-05-2013 17:07

iya sama dengan yg saya alami,tiap lewat jalan rusak bunyi krek krek krek terasa mengganggu walaupun saya tanyakan tdk berbahaya bila kecepatan tinggi, tapi karena masih produksi 2010 diganti rack steernya yg baru (masih garansi 3 tahun) jadi normal kembali.


RE: stir avanza s berbunyi di jalanan rusak - Rio Deoreo - 15-05-2013 19:34

masalah yang sama ama Avanza saya niy...belum sempat ke Beres...*.*


RE: stir avanza s berbunyi di jalanan rusak - herrianto - 04-07-2013 20:47

Kalau sumber suaranya dari sekitar setir / di dalam kabin, kemungkinan besar steering column.
Penyakit steering system A/X selain steering rack, steering column juga sering bunyi.
Harga steering column di beres sekitar 600ribuan.


RE: stir avanza s berbunyi di jalanan rusak - t4uf1kNlr - 04-07-2013 21:39

herrianto Menulis:
Kalau sumber suaranya dari sekitar setir / di dalam kabin, kemungkinan besar steering column.
Penyakit steering system A/X selain steering rack, steering column juga sering bunyi.
Harga steering column di beres sekitar 600ribuan.


Bushing steering coloumny mgk om yg kena. Bushing steer colom bawah sering aus, sy udah ganti 2x skarang udah bunyi2 lg. Kalo yg bushing atas udah ganti 1x.
Bushing atas semacam laher jadi awet, kalo yg bawah kyk dari kuningan gitu jadi mudah aus. Pernah ngobrol ama bengkel, yg bushing bawah dganti kyk laher juga tp blum kesampaian.
Cara cekny, waktu jalan rusak, coba kaki sambil nempel di batang stir dekat pedal rem, biasany akan terasa oblak dikit kalo bushingny kena.
Cmiiw