Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Rumpi Lah Yao! (/forumdisplay.php?fid=26)
+--- Forum: Kesehatan (/forumdisplay.php?fid=122)
+--- Topik: Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! (/showthread.php?tid=17238)


Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - Langitt - 05-04-2010 10:01

Gw Pernah Ngalamin Kecetit pinggang, Kejadiannya waktu mau angkat semen yang cuma sedikit isinya tapi posisi ngambilku salah. Jadi "cetuk....!!" saat itu juga gw ga bisa bangung dari tempat itu n mesti digotong ama tetangga ke dalem rumah. lalu gw di bawa ke RS dan disana disuntik Voltaren dan di kasih Voltaren Minum dan selanjutnya di Teraphy yang dipanasin dan di Setrum itu... 1 minggu perawatan udah sembuh total rasa nyerinya dan bisa beraktifitas seperti biasa...
Tapi kemaren sore pas gw lagi Pasang Klip klip kancing buat liner ban mobil pas nunduk kejadian lagi..... Hikhik sama juga ga bisa bangun n ga bisa jalan.. sampe gw harus di gendong saat di bawa ke tukang urut di daerah Joglo...
Mungkin RR ada yang pernah tau kasus seperti ini dan ada solusi biar bisa sembuh total...
Sumpah... Sakitnya adalah rasa paling sakit yang pernah gw alami seumur hidup gw, dan gw takutnya kata orang2 kalo ga disembuhin nanti bisa ngaruh buat si "dedek" nya jadi ga bisa bangun katanya... HikhikHikhik wahh amit amit... tapi semalem gw tes masih lancar kok HahaHaha
Please dibantu ya.....yang ada saran dan masukan... atau mungkin yang pernah ngalamin dan bisa sembuh total n gak kambuh2 lagi....Topdeh


RE: Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - dianfatur - 05-04-2010 10:07

wah yg gini sih sembuhnya butuh waktu lama bro ..., ati2 aja kalo lagi goyang maju mundur jangan kelewatan yah ..., busway semoga sembuh total ... Haha


RE: Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - Langitt - 05-04-2010 10:43

Mangkanya gw jarang goyangnya maju mundur bro.... lebih seneng goyangnya nae turun aja.. women in TOP Haha biar doi cepet dapet.... yahhhhh OOT deh.... saran donk... oia disamping urut sih gw udah teraphy minum kopi item dari pagi sampe jam 5 sore...


RE: Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - chris.ho - 05-04-2010 10:52

Sebelum pasang klip, pinggangnya suka sakit gak saat malam hari atau saat bangun tidur atau berdiri kelamaan?095

Harus hati2 kalo kecetit atau keseleo atau terkilir di pinggang, soalnya tulung punggung merupakan pusat saluran saraf kita.
Baiknya coba ke dokter tulang/orthopedi, atau cari tukang urut yg pengalaman.

Pernah baca ada yg sakit pinggang, udah diurut dan minum obat masih nyeri juga.
Pada saat dirontgen baru ketahuan ada tulang yang patah/retak dan ada otot yang kejepit.
Akhirnya harus terapi kurang lebih 3 bulan baru reda nyerinyaYagak

Btw, ini om Langitt yah? Tongue1


RE: Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - Langitt - 05-04-2010 11:09

bener banget itu postingan gw.... Haha setelah postingan gw itu baru kemaren kejadian lagi......

sebelom2nya sama sekali ga kerasa sakit sedikitpun... cuma tau2 kemaren aja pas lagi pasang klip itu kejadian lagi Hikhik mo balik kesana tapi kemaren lagi ga praktek so terpaksa gw bawa ke tempat laen karna harus segera di tolong.... nahhhhh di tempat yang ini punya cara2 yang berbanding terbalik dengan yang pertama.... makanya ane mo coba lanjutin disini dulu....


RE: Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - chris.ho - 05-04-2010 11:22

om Langitt jarang olahraga kali, jd salah urat, heheheTongue1

Btw, baca juga yg ini yah: Jangan Anggap Sepele Nyeri Pinggang

Langitt Menulis:
nahhhhh di tempat yang ini punya cara2 yang berbanding terbalik dengan yang pertama.... makanya ane mo coba lanjutin disini dulu....


nanti laporan yah hasilnya. Sekalian alamat prakteknya Yagak


RE: Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - Langitt - 05-04-2010 11:50

Jarang olahraga memang akhir2 ini... udah gitu berat badan makin merangkak aja up to 80kg,,, Hikhik padahal dulu sangat aktif olahraga dan berberapa kali pernah terjun payung (mungkin karna ini juga, kan pas landingnya lumayan keceng tuh)...

sipp... nanti reviewnya di laporkan... tapi yang jelas langsung ada perubahan dahsyat ya tempat gw yang pertama...


RE: Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - TukangListrik - 05-04-2010 12:08

berenang om Smile
solusi murah meriah saran dr dokter...

apalagi mumpung musim ujan,kn bnyk kolam gratisan tuh Haha


RE: Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - Pras - 05-04-2010 16:42

Dulu sekitar 4-5 tahun yg lalu jg gw pernah ngalamin, ga jadi lebaran gara-gara syaraf di pinggang kejepit akibat salah posisi pas mau gendong keponakan gw yg baru bisa jalan...

Seminggu lebih fisioterapi di Rumkitpolpus kramat jati di gedung poli tuh pasti ente tau... alhamdulillah ampe sekarang ga pernah kambuh lagi. Wkt itu bed rest sampe hampir 2 bulan sampe kantor gw lupa kalo punya karyawan gw..HahaHaha

Saat ini utk mencegah terulangnya kejadian yang sama, gw selalu melakukan pemanasan ringan sebelum melakukan sesuatu yg 'menyiksa' otot pinggang. Karena sakit yg terjadi sebenernya karena otot pinggang yang kram dan akhirnya menjepit syaraf yg masuk ke tulang belakang. asli sakit-nya ga kira-kira...

Itu kalo syarafnya terjepit otot, kalo pernah hard-landing waktu terjun, bisa jadi tulang punggungnya yg menjepit tuh syaraf... better di rontgen dulu utk mastiin.

jadi saran gw, baiknya ke dokter, kalo disuruh fisioterapi dan minum obat, nurut ajah...


RE: Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - dani3 - 05-04-2010 20:26

saya dulu juga pernah kecetit pinggang karena latihan angkat beban yang terlalu over,
waktu itu sampai untuk menarik nafaspun juga susah,Hikhik
obatnya dulu saya pakai felden dan doloneurobion, makan waktu 6 bulan baru
bisa normal kembali.

felden hampir sama dengan voltaren klo ngak salah, dan sama sama efeknya
menghilangkan rasa sakitnya, namun efek buruknya klo makan obat ini
bisa menyerang lambung dan juga bikin keropos tulang Wallbash

untuk menanggulangi supaya tidak terulang lagi jangan mengangkat
barang yang berat berat dulu dan bila mengangkat suatu barang sebaiknya
posisi tulang pinggang jangan sampai melengkung, sebaiknya ditegakkan.
mudeng gak nih095
contoh gampangnya coba perhatikan atlit angkat besi deh, nah
mereka saat mengangkat beban pinggangnya lurus dan untuk meraih beban
yang akan diangkat maka lutut ditekuk seperti orang mau jongkok gitu.

klo masih ngak manjur juga coba tanya ama kuli panggul deh mereka
cara yang benar mengangkat beban Haha


RE: Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - aris bramantyo - 06-04-2010 00:09

HahaHaha tanda 2 harus puasa goyang tu om langitHahaHaha


RE: Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - Langitt - 06-04-2010 12:30

@ Tukang Listrik: Bener.... renang emang murah meriah dan mjd olahraga yang paling sehat (kecuali penyakit kulit ya kalo di kolam renang yang murah)... apalagi sekarang kan banyak genangan2 air dimana mana yak....DEZIGHHHHH!!!!!!

@ Pras: iye... barusan juga tadi gw udah rontgen, tapi tau ndiri kan namanya juga rontgen gratis jadinya baru besok pagi hasilnya keluar.... Hikhik besok ke Rumkit lagi deh.... kejadian yang dulu gw sampe 2 hari ga bisa gerak sama sekali, tapi yang kemaren alhamdulila gak begitu parah.. bener banget kata ente om pras, emang kita mesti pemanasan sebelom ngapa ngapain.. nti setelah ini sembuh gw pasti kembali aktif kayak dulu lagi.. tiap bangun tidur selalu stretching dulu biar otot siap beraktifitas hari itu... kebiasaan ini jadi jarang gw lakuin setelah merit, karna malemnya abis "olahraga" jadi bangunya jadi lebih telat dari biasanya.. yang harusnya sempet olahraga bentar jadi buru2 mandi trus kerja deh.... nice info om.. Topdeh

@Danie: emang nyesek banget.. ini aja menjadi hal yang paling menyakitkan yang pernah gw alamin seumur hidup gw... untuk obat belom lanjut lagi neh... baru setelah besok hasil rontgen keluar gw konsul ama dr ahli syaraf....

@ Aris: Goyang dombretnya sementara matek... kayak Shock belakang gw yang udah kagak kerja lagi Om... Wallbash BTW..... mana nih cendol buat gw om...... Yagak


RE: Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - aris bramantyo - 06-04-2010 13:12

eh iya lupa ..wakakakaka

klo mau cepet sembuh kopdar nasikucing nya segera dilaksanakan donk


RE: Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - Langitt - 06-04-2010 13:22

Sippp... sedang gw rancang nih.......


RE: Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - aris bramantyo - 07-04-2010 07:46

jiiiaaahhh ga usah di rancang
tinggal nemntuin kapan kopdar ,?siapa aja yang ikut ? pesen tempat sama parkiran dech,trus pas kopdar ente paparan juga hal2 yang menyangkut kepolisian,surat2 kendaraan bermotor sama peraturan lalulintas di indonesia.mantaaaapppzz kan
ketinggalan ...masalah birokrasi di polda /


RE: Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - TukangListrik - 07-04-2010 10:00

meong..meong..meong Haha


RE: Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - ch_amir - 07-04-2010 11:56

Kecetit itu kl ngga salah, ngga boleh diurut deh bro. CMIIW
Coba theraphy bekam bro, ane udah setahun ini nyobain enak juga, badan lebih fresh.
Dulu bos ane jg pernah kecetit gt, terus dibekam sembuh.


RE: Kecetit Pinggang.......!!!!!!!!!!!!!!! - Langitt - 07-04-2010 14:15

@Aris: OOT dah............ gampang itu ntar deh...

@ Tukang Listrik: Kucing Garong Mode ON yak... Haha

@ Ch Amir: Kecetit itu kan Urat Bro... Tapi bekam kan ngeluarin darah kotor jadi bukan yang di dalem urat kan... kalo urat yang kecetit di bekam nanti sobek donk uratnya... jadinya Sarno donk.. Sarape Keno alias putus sebelah... Haha