Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
bunyi pada gardan - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Serba-Serbi Avanza / Xenia (/forumdisplay.php?fid=4)
+--- Forum: Kekurangan Avanza Xenia (/forumdisplay.php?fid=16)
+--- Topik: bunyi pada gardan (/showthread.php?tid=16249)


bunyi pada gardan - aligobel - 05-01-2010 14:08

mo shear aj nh.. sori kl repost...

gw abis clem bunyi gardan dA2K cilandak..
awal dateng dcek sama foreman-a, iya bunyi gardan tp ini akibat dari dceperin, gw sempet g percaya n bilang kl banyak ank AvanzaXenia.net ceper n gardan g masalah.
setelah dcek ulang sama SA n instuktur bengkel-a dengan cara diangkat hidrolik y di usulkan om pras,.
mereka menyadari bukan krna mobil y diceperin bunyi itu timbul..
n akhir-a bengkel bersedia melakukan pembongkaran gardan itu minggu depan..

gw ngobrol" sama SA-a, kata-a ini baru pertama x dialami sama toyota, bunyi aneh pasa gardan..

apakah bener..095095 ayo tmn" kl ada y penyakit-a sama bisa shear dsini, atau suhu"-a bisa kasih masukan...Topdeh

tkx om pras bantuan-a, mobil ane jd ketrima cleam-a nh..TopdehTopdeh


RE: bunyi pada gardan - ichan - 05-01-2010 14:11

lha gw make dr th 2005 mpe kmrn gw jual lg...gardan aman2 aja.

mungkin bro ali ada telat ganti oli gardan atau sempet ada kbocoran shingga terjadi keausan


RE: bunyi pada gardan - Pras - 05-01-2010 14:14

aligobel Menulis:
gw ngobrol" sama SA-a, kata-a ini baru pertama x dialami sama toyota, bunyi aneh pasa gardan..

tkx om pras bantuan-a, mobil ane jd ketrima cleam-a nh..TopdehTopdeh


SA-nya cuman cari pembenaran aja tuh... namanya Avanza (and Xenia) kekurangannya banyak... dia aja ga gaul... Haha

sama-sama bro... jgn lupa foto-foto pas nanti dibongkar pasang tuh gardan...


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 05-01-2010 14:19

@om ichan: mungkin gagal produk x om.. oli gardan baru servis besok dganti-a, mobil ane baru 30rb km, kna ganti-a 40rb km, kebocoran g ada...

@om pras: siap om, nanti dshear lg dsini hasil bokaran-a,.. eh iya jg tuh ya, dia cma tau kasus avansa y kebalik dtol serang aj..Haha


RE: bunyi pada gardan - aris bramantyo - 05-01-2010 18:34

bro mobil ex ane juga klo 80 km keatas ada bunyi desingan ....

ngggggiiiiing gitu bunyi nya ... berhub dah ganti knalpot racing suaranya lenyap... karena ketiban sama suara knalpot


RE: bunyi pada gardan - Bram Astama - 05-01-2010 18:49

bro ali...hati hati bisa bisa itu cacat gardan...karena punya saya sekarang gardannya udah di ganti baru 1 set kalau ga salah ( ga termasuk rumahnya yang cat hitem ya...dalamnya aja...


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 05-01-2010 21:14

Bram Astama Menulis:
bro ali...hati hati bisa bisa itu cacat gardan...karena punya saya sekarang gardannya udah di ganti baru 1 set kalau ga salah ( ga termasuk rumahnya yang cat hitem ya...dalamnya aja...


bener om, rencana jg gt, kl bener" g bisa dbenerin ya ganti 1 set jg...
kl puna om bram gmn awal-a tuh shear dunk..

@aris: lah lo mah emg g peka c..TuhTongue1


RE: bunyi pada gardan - ichan - 05-01-2010 21:26

kyknya gw kudu ht2 neh...AVG gw br KM 12000 TuhTuh


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 05-01-2010 21:37

ichan Menulis:
kyknya gw kudu ht2 neh...AVG gw br KM 12000 TuhTuh


ayo om lebih peka dengan keadaan mobil-a...TopdehTopdeh

ane jg sadar pas mlm hari dengan keadaan kaca dbuka n g dengerin radio..


RE: bunyi pada gardan - ichan - 05-01-2010 21:39

aligobel Menulis:

ichan Menulis:
kyknya gw kudu ht2 neh...AVG gw br KM 12000 TuhTuh


ayo om lebih peka dengan keadaan mobil-a...TopdehTopdeh

ane jg sadar pas mlm hari dengan keadaan kaca dbuka n g dengerin radio..


nah itu dia gw sblmnya pke AVG 05 non VVti kaga mslh sampe gw trade in ke AVG 09 saat ini..


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 05-01-2010 21:46


apa lg mobil keluaran baru om, lebih ringkih...Tuh


RE: bunyi pada gardan - Dimas Prasetyo H - 05-01-2010 22:01

Untung punya saya ngga... dan jangan sampe.... Tearyeyes
masi 19680 KM soalnya.. ehehehe..


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 05-01-2010 22:18

Dimas Prasetyo H Menulis:
Untung punya saya ngga... dan jangan sampe.... Tearyeyes
masi 19680 KM soalnya.. ehehehe..


salam kenal om,
wah orang depok nh, depok mana, isi ini

ya semoga aj mobil lain g terkena seperti mobil saya,..Topdeh


RE: bunyi pada gardan - dianfatur - 06-01-2010 08:32

aris bramantyo say : bro mobil ex ane juga klo 80 km keatas ada bunyi desingan .... ngggggiiiiing gitu bunyi nya ... berhub dah ganti knalpot racing suaranya lenyap... karena ketiban sama suara knalpot

solusi jitu untuk mengatasi semua bunyi2an ... Topdeh Haha Hikhik


RE: bunyi pada gardan - ichan - 06-01-2010 08:57

dianfatur Menulis:
aris bramantyo say : bro mobil ex ane juga klo 80 km keatas ada bunyi desingan .... ngggggiiiiing gitu bunyi nya ... berhub dah ganti knalpot racing suaranya lenyap... karena ketiban sama suara knalpot

solusi jitu untuk mengatasi semua bunyi2an ... Topdeh Haha Hikhik


bunyinya bs jadi dr klahar roda tuh atau ada list pintu atau body yg ga rapet.

klo gardan suaranya ngedengung..


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 06-01-2010 09:55

ichan Menulis:

dianfatur Menulis:
aris bramantyo say : bro mobil ex ane juga klo 80 km keatas ada bunyi desingan .... ngggggiiiiing gitu bunyi nya ... berhub dah ganti knalpot racing suaranya lenyap... karena ketiban sama suara knalpot

solusi jitu untuk mengatasi semua bunyi2an ... Topdeh Haha Hikhik


bunyinya bs jadi dr klahar roda tuh atau ada list pintu atau body yg ga rapet.

klo gardan suaranya ngedengung..


betul nh kata om ichan,..Topdeh

td-a tuh SA curiga ksitu jg, tp kan nh suara g beruba setelah pemakaina 1bln, n dcek bukn klahar roda, memang gardan y bunyi..


RE: bunyi pada gardan - Bram Astama - 06-01-2010 12:49

malahan punya saya jalan 1000km udah bunyi ... saya soalnya ada 2 AVG tahun 2007 dan 2009 jadi ane bandingin...
kok 2007 kabin senyap2 aja...punya 2009 kok kayanya berisik amat...
di selidiki ...
1. beda nya 2007 ada anti karat 2009 ga ada anti karat..
2. yang 2007 setiap kali narik dan jalan santai sekitar kec 40- 50km senyap...yang 2009 ada bungi ngung2 anehnya itu antara kecepatan segitu doang.. dan kecepatan diatas kec 90 km bunyinya lebih kenceng.
tapi pada 50-85 an bunyi nya ga ada...
bolak balik ngecek ampe 3 montir dari auto 2000 p**jay dan 3 montir di Beres TAM sunter serta 1 head supervisor kalau ga salah.

problem solve di Beres TAM sunter

gua ga terimanya itu masa bunyinya ngung gitu dibilang bawaan mobilnya begitu... Sad

oh iya di coba gini aja bro ali semisal bunyinya waktu kec berapa...wakt u bunyi langsung dikopling tahan terus dia bunyi apa ga...kalau ga bunyi itu gardannya....tapi kalau bunyi itu laker roda...


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 06-01-2010 13:40

om bram, penyebab bunyi dmobil saya udah dketamuka, yaitu dGARDAN, kenapa dgardan?, krna saya sudah mengecek dengan semua kemungkinan", seperti kopling, klaher, n discbreak, n saya sudah ngetes dengan keadaan mobil sedang berjalan mesin saya matikan itu suara mash tetap ad, n akhir-a dtes dengan usulan om pras yaitu dgn diangkat hidrolik, nah dsitu kita bisa ngeliat n mendengan suara gardan y saya curigain itu..

nah kl masalah om bram, coba om cek daerah ini, y aq kasih tanda merah, biasa-a karet-a g bagus...



ini terjadi pada avanza thn 2009, pihak A2K y ngmg bsama saya, y mengakibat kan tibul-a gemuruh suara daru angin y masuk kkabin..


RE: bunyi pada gardan - zanetti - 06-01-2010 13:57

bro ali ada hubungannya ga yg soal kmrn ente bilang kalo bentuk gardan ane ama punya ente beda?095


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 06-01-2010 14:02

g qo g masalah...
ini kan y masalah bagian dalem-a, bukan luar-a..


RE: bunyi pada gardan - sonic21 - 06-01-2010 14:29

aligobel Menulis:
om bram, penyebab bunyi dmobil saya udah dketamuka, yaitu dGARDAN, kenapa dgardan?, krna saya sudah mengecek dengan semua kemungkinan", seperti kopling, klaher, n discbreak, n saya sudah ngetes dengan keadaan mobil sedang berjalan mesin saya matikan itu suara mash tetap ad, n akhir-a dtes dengan usulan om pras yaitu dgn diangkat hidrolik, nah dsitu kita bisa ngeliat n mendengan suara gardan y saya curigain itu..

nah kl masalah om bram, coba om cek daerah ini, y aq kasih tanda merah, biasa-a karet-a g bagus...



ini terjadi pada avanza thn 2009, pihak A2K y ngmg bsama saya, y mengakibat kan tibul-a gemuruh suara daru angin y masuk kkabin..


wah aku juga dapat masalah ini nih.... karetnya ketarik keatas jadi ada yang berlipet didekat spion....
kira2 betulinnya gimana ya....?


RE: bunyi pada gardan - Bram Astama - 06-01-2010 16:40

karetnya ga masalah kok lagipula bunyi dari belakang kok hingga terdengar sampe ke depan....
masalah udah solve kok waktu ganti gardan 1 set bunyinya hilang...

waktu belum diganti gardan baru kok punya saya di matiin mesin gardannya ga bunyi ya waktu itu pada kec 40-50 tapi begitu mesin nyala dan keadaan sudah tidak di kopling.....gas dikit bunyi...kalau laker ya mau mati hidup mesin tetep bunyi CMIIW..


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 06-01-2010 22:08

@sonic21: bawa aj kBERES...

@bram: wah mungkin gardan y nempel kmesin kali ya..


RE: bunyi pada gardan - Wiku - 08-01-2010 16:12

Pengalaman serupa, Om.
Saya mengalami masalah yg sama pada avanza saya dulu; di sekitar km 20rb-30rb lah.
Solusinya ya ganti jerohan gardan. Klaim waktu itu di Auto2000 Cibinong, semua lancar.
Jadi, kalau pertama kali dialami toyota, sepertinya gak bener. Tapi, kalau baru pertama kali dialami Auto2000 Cilandak, bisa jadi iya...

tx.
wiku


aligobel Menulis:
mo shear aj nh.. sori kl repost...

gw abis clem bunyi gardan dA2K cilandak..
awal dateng dcek sama foreman-a, iya bunyi gardan tp ini akibat dari dceperin, gw sempet g percaya n bilang kl banyak ank AvanzaXenia.net ceper n gardan g masalah.
setelah dcek ulang sama SA n instuktur bengkel-a dengan cara diangkat hidrolik y di usulkan om pras,.
mereka menyadari bukan krna mobil y diceperin bunyi itu timbul..
n akhir-a bengkel bersedia melakukan pembongkaran gardan itu minggu depan..

gw ngobrol" sama SA-a, kata-a ini baru pertama x dialami sama toyota, bunyi aneh pasa gardan..

apakah bener..095095 ayo tmn" kl ada y penyakit-a sama bisa shear dsini, atau suhu"-a bisa kasih masukan...Topdeh

tkx om pras bantuan-a, mobil ane jd ketrima cleam-a nh..TopdehTopdeh




RE: bunyi pada gardan - Wiku - 08-01-2010 16:19

Om Aris,
coba diperhatikan lagi, bunyi desingnya itu pada gigi 5, atau di gigi 4 & 5 bunyi mendesing.
Avanza saya dulu (sekarang sdh dijual he he), kalau masuk gigi 5 ada bunyi desingan, tapi kalau pas di gigi 4 gak ada bunyi, utk kecepatan yang sama.
Waktu itu dibawa ke A2K Cibinong, dicek bareng sama instrukturnya, ketauan ada masalah di transmisinya.
Claim, dilakukan perbaikan & penggantian part (gak apal yg diganti apa), bunyi ilang.......

Itu kasus lain selain masalah gardan ane yg berbunyi, dan klaim warranty juga...

tx


aris bramantyo Menulis:
bro mobil ex ane juga klo 80 km keatas ada bunyi desingan ....

ngggggiiiiing gitu bunyi nya ... berhub dah ganti knalpot racing suaranya lenyap... karena ketiban sama suara knalpot




RE: bunyi pada gardan - aris bramantyo - 08-01-2010 16:29

Wiku Menulis:
Om Aris,
Tcoba diperhatikan lagi, bunyi desingnya itu pada gigi 5, atau di gigi 4 & 5 bunyi mendesing.
Avanza saya dulu (sekarang sdh dijual he he), kalau masuk gigi 5 ada bunyi desingan, tapi kalau pas di gigi 4 gak ada bunyi, utk kecepatan yang sama.
Waktu itu dibawa ke A2K Cibinong, dicek bareng sama instrukturnya, ketauan ada masalah di transmisinya.
Claim, dilakukan perbaikan & penggantian part (gak apal yg diganti apa), bunyi ilang.......

Itu kasus lain selain masalah gardan ane yg berbunyi, dan klaim warranty juga...

tx


aris bramantyo Menulis:
bro mobil ex ane juga klo 80 km keatas ada bunyi desingan ....

ngggggiiiiing gitu bunyi nya ... berhub dah ganti knalpot racing suaranya lenyap... karena ketiban sama suara knalpot


4 dan 5 bunyi .. Itu ketika digeber 120km keatas aja si om ... Apa lagi pas audio mati ...plus ga ada temen ngobrol suaranya jelas bgt ... Kaya suara mahluk 2 gaib gitu ... Ane ga bisa ngecek om ... Bis mbl nya di pinjem orang ga dibalik 2 in si


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 08-01-2010 16:37

Wiku Menulis:
Pengalaman serupa, Om.
Saya mengalami masalah yg sama pada avanza saya dulu; di sekitar km 20rb-30rb lah.
Solusinya ya ganti jerohan gardan. Klaim waktu itu di Auto2000 Cibinong, semua lancar.
Jadi, kalau pertama kali dialami toyota, sepertinya gak bener. Tapi, kalau baru pertama kali dialami Auto2000 Cilandak, bisa jadi iya...

tx.
wiku


aligobel Menulis:
mo shear aj nh.. sori kl repost...

gw abis clem bunyi gardan dA2K cilandak..
awal dateng dcek sama foreman-a, iya bunyi gardan tp ini akibat dari dceperin, gw sempet g percaya n bilang kl banyak ank AvanzaXenia.net ceper n gardan g masalah.
setelah dcek ulang sama SA n instuktur bengkel-a dengan cara diangkat hidrolik y di usulkan om pras,.
mereka menyadari bukan krna mobil y diceperin bunyi itu timbul..
n akhir-a bengkel bersedia melakukan pembongkaran gardan itu minggu depan..

gw ngobrol" sama SA-a, kata-a ini baru pertama x dialami sama toyota, bunyi aneh pasa gardan..

apakah bener..095095 ayo tmn" kl ada y penyakit-a sama bisa shear dsini, atau suhu"-a bisa kasih masukan...Topdeh

tkx om pras bantuan-a, mobil ane jd ketrima cleam-a nh..TopdehTopdeh


TopdehTopdehTopdeh
tkx om..


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 11-01-2010 23:06

td pagi mobil ane masuh ICU untuk oprasi bedah gardan-a..


mav kl g jelas, diambil dr ruang tunggu, lagi ngupi, ngantuk bangun pagi" bgd..


y ini y bermasalah..


pas dicek tadi pagi gardan-a,
pertama:
cek oli, g bermasalah
kedua:
cek klaher gir gardan, g goyang
ketiga:
cek pertemuan gir gardan n gir nanas-a, ternyata pertemuan itu bukan dtengah tp di ujung atas gir gardan...

jd pengerjaan sekarang ganti gir nanas-a, pemesanan part baru besok sore dateng..

mungkin ada RR y mo ngasih masukan-a buat pengecekan..Topdeh


RE: bunyi pada gardan - Pras - 11-01-2010 23:31

aligobel Menulis:
mungkin ada RR y mo ngasih masukan-a buat pengecekan..Topdeh


wkt bongkar loe liat ga mereka pake SST (special tools) utk bongkarnya? sapa tau utk ngelepas dari bearingnya maen getak-getok pake palu...

Kalo mau aman sih, bearing (klaher) loe tanya aja ikutan diganti ga, kalo ga diganti ukuran berapa, merk apa yg bagus mnrt beres dan harganya berapa... harusnya ga mahal... sekalian ganti aja...

Bukan krn bearing loe udah jelek, tp mnrt gw, lebih baik kalo bearingnya dipasang yg baru juga....




RE: bunyi pada gardan - aligobel - 11-01-2010 23:44

waduh kaya-a dgetok pake palu n obeng min deh om...
okey nanti ane tanya in deh, kl harga-a g bikin kempes dompet ane ganti..
coz y dapet penggantian cma y no.part 41039 aj,..


RE: bunyi pada gardan - Supriyanto Kartono - 12-01-2010 06:44

aligobel Menulis:
waduh kaya-a dgetok pake palu n obeng min deh om...
okey nanti ane tanya in deh, kl harga-a g bikin kempes dompet ane ganti..
coz y dapet penggantian cma y no.part 41039 aj,..

Setuju dgn pendapatnya Om Pras..
Kemungkinan pertemuan gigi tdk ditengah krn roda gigi yg ditopang oleh bearing 41201A terjadi keausan tepat di poros tuk dudukkan bearing..
Faktornya banyak:bisa krn interval pergantian oli yg lama,bisa juga krn proses machining di pabriknya yg sedikit"melenceng"..
Baiknya diganti juga bearing-nya biar tenang dan gak bikin pusing kepala..Topdeh


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 12-01-2010 11:27

Supriyanto Kartono Menulis:
Setuju dgn pendapatnya Om Pras..
Kemungkinan pertemuan gigi tdk ditengah krn roda gigi yg ditopang oleh bearing 41201A terjadi keausan tepat di poros tuk dudukkan bearing..
Faktornya banyak:bisa krn interval pergantian oli yg lama,bisa juga krn proses machining di pabriknya yg sedikit"melenceng"..
Baiknya diganti juga bearing-nya biar tenang dan gak bikin pusing kepala..Topdeh


tkx om masukan-a..
ane langsung hub. SA-a untuk dkerjakan..Topdeh


RE: bunyi pada gardan - Fawwas Kautsar - 12-01-2010 11:40

kami sekeluarga mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga diberikan kemudahan selama menjalani operasi.....Whistling

dan ali gobel diberikan kekuatan iman untuk menerima cobaan ini.....Bercucuran


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 12-01-2010 11:45

Fawwas Kautsar Menulis:
kami sekeluarga mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga diberikan kemudahan selama menjalani operasi.....Whistling

dan ali gobel diberikan kekuatan iman untuk menerima cobaan ini.....Bercucuran


TuhTuhWallbashWallbash

jadiTearyeyes

mana pesenan barang baru dateng jumat sore lg om..Hikhik
kapan beres-a nh oprasi...Wallbash


RE: bunyi pada gardan - Fawwas Kautsar - 12-01-2010 11:49

aligobel Menulis:
TuhTuhWallbashWallbash

jadiTearyeyes

mana pesenan barang baru dateng jumat sore lg om..Hikhik
kapan beres-a nh oprasi...Wallbash


jikaaaaakkkk......tunggu aja Li....Whistling

emang ga dapat mobil pengganti...095


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 12-01-2010 11:54

Fawwas Kautsar Menulis:
jikaaaaakkkk......tunggu aja Li....Whistling

emang ga dapat mobil pengganti...095


g dapet om..
mereka g ngasih..Hikhik


RE: bunyi pada gardan - Bram Astama - 12-01-2010 12:21

enakan mobilnya di bawa dulu dalam keadaan terpasang tunggu part datang baru di ganti...
kalau andai kata partnya datangnya ga jadi jum'at ini // bulan depan baru datang....na loh....


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 12-01-2010 13:47

Bram Astama Menulis:
enakan mobilnya di bawa dulu dalam keadaan terpasang tunggu part datang baru di ganti...
kalau andai kata partnya datangnya ga jadi jum'at ini // bulan depan baru datang....na loh....


bener jg ya...Bercucuran

cba ane omongin deh,...


RE: bunyi pada gardan - Bram Astama - 12-01-2010 15:20

ane waktu ganto gardan itu nunggu hampir seminggu...itu juga mobilnya ane bawa dulu...
begitu part datang langsung di kerjain tanpa booking dulu.... Smile semoga cepet bener penyakitnya ya....


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 12-01-2010 21:01

Bram Astama Menulis:
ane waktu ganto gardan itu nunggu hampir seminggu...itu juga mobilnya ane bawa dulu...
begitu part datang langsung di kerjain tanpa booking dulu.... Smile semoga cepet bener penyakitnya ya....


pihak bengkel ingin mencari kejangalan-a dl om, jd setelah menemukan kejanggalan-a dengan proses pembongkaran itu, baru mereka memesan part-a y ga beres itu..
(mungkin jg g mao rugi pihak bengkel)
coz saya udah 2minggu melakukan pengecekan tanpa bongkar..

jd nih A2k-a g mao sembarangan memberikan claim n mengeluarkan mobil dengen keadaan cacat lg, tkt reputasi-a jatoh..

mobil ane jg udah ane titipin sama om n tante ane y kerja d A2K itu..

tkx om info-a..
mungkin ada masukan lg..095


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 15-01-2010 16:04

td abiz jenguk c black..
kata-a barang udah dateng kemaren, sempet dpasang, cuma sil gardan-a salah, walhasil mesen barang-a lg deh..Tuh
jd mobil blm bisa diambil minggu ini..Tearyeyes

truz td sempet nanya" kl pas pemasangan trus ada part lain y tba" ketularan, mereka siap nanggung..Luvorlust

ni om pras harga no. part:

41201A bearing front= 250.000
41301A bearing R/L = 225.000

ini harga blm termasuk diskon dari tante gw..Whistling


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 19-01-2010 21:28

td abis ambil mobil-a, kata SA-a bilang udah dcoba seharian suara-a udah ilang...
tp kenapa pas gw pake masih ada suara-a ya..TuhTuhTuhWallbash

y diganti sill n klaher-a, kiri kanan sama tengah...
knp masih bunyi ya...095

RR ada bengkel y rekomendt g..095095095


RE: bunyi pada gardan - Pras - 19-01-2010 21:42

balik lagi ke beres... emang musti telaten... namanya juga nebak-nebak... Whistling


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 19-01-2010 21:44

minggu depan deh...
weekend ini mo make mobil...

sekarang merti ngecek apa lg nh????


RE: bunyi pada gardan - Pras - 20-01-2010 08:01

aligobel Menulis:
sekarang merti ngecek apa lg nh????


spion kanan...095 sering beradu ama spion mobil lawan ga?


RE: bunyi pada gardan - aris bramantyo - 20-01-2010 08:09

Sebenernya aligobel udah kasih solusi jitu om ....

Tapi dasar ni anak ga percaya sama omongan ane dia ga mau denger ....

Ane dah bilang berulang 2 x klo mau suara desing nya ilang ya " pasang subwofer 12" + power magna+speaker sertru 6 1/2 ") sama ali gw jual 1 jt aja dech .... Dijamin suara desingnya ilang li ...

Solusi ke 2 .... Jual mbl u ke gw 100 jt ... Dah u ga usah pusing ngurusin mbl lg ... Betuuull


RE: bunyi pada gardan - ikmar2008 - 20-01-2010 08:20

aris bramantyo Menulis:
Sebenernya aligobel udah kasih solusi jitu om ....

Tapi dasar ni anak ga percaya sama omongan ane dia ga mau denger ....

Ane dah bilang berulang 2 x klo mau suara desing nya ilang ya " pasang subwofer 12" + power magna+speaker sertru 6 1/2 ") sama ali gw jual 1 jt aja dech .... Dijamin suara desingnya ilang li ...

Solusi ke 2 .... Jual mbl u ke gw 100 jt ... Dah u ga usah pusing ngurusin mbl lg ... Betuuull


HahaHahaHaha


RE: bunyi pada gardan - aris bramantyo - 20-01-2010 08:22

Tante ika nongol .....pagi tante ika ...

Bilang sama ali gardn mblnya dah ga bisa dibetulin ... Jual aja mblnya 100 jt


RE: bunyi pada gardan - ikmar2008 - 20-01-2010 08:24

pagi aris...
gue mah jam 6 jg udh nongol ris...,Sad

boleh ntr gw bilangin, komisinya brp? wkwkwkkw...


RE: bunyi pada gardan - ichan - 20-01-2010 08:28

aligobel Menulis:
td abis ambil mobil-a, kata SA-a bilang udah dcoba seharian suara-a udah ilang...
tp kenapa pas gw pake masih ada suara-a ya..TuhTuhTuhWallbash

y diganti sill n klaher-a, kiri kanan sama tengah...
knp masih bunyi ya...095

RR ada bengkel y rekomendt g..095095095


hrs cek ttl li,bs jd tuh as bag.dlmnya ga centre CMIIW

jg sampe ntar nm lu d ganti dr ali gobel jadi ali gardan Haha btl ga ris 095


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 20-01-2010 08:48

Pras Menulis:
spion kanan...095 sering beradu ama spion mobil lawan ga?


wah bener jg nh, apa gra" dsrempet BB ya...Whistling

ichan Menulis:
hrs cek ttl li,bs jd tuh as bag.dlmnya ga centre CMIIW

jg sampe ntar nm lu d ganti dr ali gobel jadi ali gardan Haha btl ga ris 095


tkx om, seniin depan ane balikin kebengkel..

buset dah dpt julukan gw, kl dpt angota kehormatan c gpp...Whistling


RE: bunyi pada gardan - Pras - 20-01-2010 09:18

aligobel Menulis:
wah bener jg nh, apa gra" dsrempet BB ya...Whistling

ichan Menulis:
hrs cek ttl li,bs jd tuh as bag.dlmnya ga centre CMIIW

jg sampe ntar nm lu d ganti dr ali gobel jadi ali gardan Haha btl ga ris 095


tkx om, seniin depan ane balikin kebengkel..

buset dah dpt julukan gw, kl dpt angota kehormatan c gpp...Whistling


diserempet BB mah pasti dibenerin lg ama bengkel BB kalo emang terbukti yg salah BB-nya... Tongue_out

ali gardan? cocok tuh... Haha

btw, ttl apaan sih? 095


RE: bunyi pada gardan - ichan - 20-01-2010 09:20

ttl >> total maksudnya pras


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 20-01-2010 09:23

Pras Menulis:
diserempet BB mah pasti dibenerin lg ama bengkel BB kalo emang terbukti yg salah BB-nya... Tongue_out

ali gardan? cocok tuh... Haha

btw, ttl apaan sih? 095


kan garansi toko, jd ane balikin lg dh ke toko..Tongue_out

jiah aligardan lg,Tuh gara" ariz nh..Boxing


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 25-01-2010 12:26

lapor...Gaya

mobil udah diambil rabu kemarin, kta SA-a udah g bunyi, eh pas dibawa jalan ke senen malah masih bunyi..Tuh

truz td ane baru bisa balikin mobil-a kebengkel lagi,
trus dicek sama foreman n instruk-a...

pas mobil mo diangkat gw samperin, kata foreman-a mobil minta di STD in dl, dia bilang kl mobil ceper keadaan gardan maju, jd kopel gardan depan keteken maju..095

kl logika-a, mobil STD dengan muatan y penuh kan mobil jd ceper kaya mobil gw sekarang..Whistling
trus juga fungsi sambungan gardah y ditengan kan mengatur naik turun-a gardan saat kendaraan jalan dijalanan gelombang...


hah gw bingung dah ah...
jd gw bsk balik lagi dengan bawa per std gw,Tuh
kl masih bunyi jg, gw minta mobil baru dah..Haha

gara" nih gardan masa gw bikin bubur merah putih untuk ganti nama jd aliGARDAN..WallbashWallbash


RE: bunyi pada gardan - aris bramantyo - 25-01-2010 12:30

Jual aja mbl ente li


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 25-01-2010 12:36

kaga...Nafsu

tenang aje riz, kl dapet mobil ganti-a y ini buat lo...

sok kaya mode: on..WhistlingWhistlingWhistling


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 26-01-2010 19:51

hasil pengecekan hari ini nihil...Tuh

analisa garda jg ternyata salah (untung gw dapet part baru), td dites sebelah"an sama mobil avg orang, denag car lift, ternyata suara gardan avg lain lebih kasar dr suara gardan gw..
percumah mobil distandarin lg per-a..Tuh
y alasan kopel gardan geser, toh ceper g ceper posisi itu g berubah...Tongue_out

trus pengecekan jalan dijln raya suara masih ada, foreman minta dicek lg dis roda-a..
dicek g masalah, n kopel gardah dicek ulang jg g masalah..Wallbash
ttp masih ada bunyi..

duh dr mana ya sumber bunyi itu..095Wallbash
orang bengkel bilang, semua part y ada dmobil g bermasalah..
misal kan gw menemukan sumber bunyi itu mereka siap membongkar mobil dengan tanpa biaya, iya tp ap ya...095095

ayo ada y mo kupas tuntas mobil gw..
sabtu or minggu ane tunggu dHASTA ya..Topdeh


RE: bunyi pada gardan - Bram Astama - 26-01-2010 21:03

mendingan lu komplain in semua dah..biar dapet mesin baru hahaha joke...

sabtu atau minggu mau kkkopdar?


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 26-01-2010 21:08

Bram Astama Menulis:
mendingan lu komplain in semua dah..biar dapet mesin baru hahaha joke...

sabtu atau minggu mau kkkopdar?


td-a mo minta mobil baru aj drpd mesin baru..Tongue_outTongue_out

iya nh, kl mo iktan dateng aj, sxan kl mo DIY bisa ane bantu dah..Topdeh


RE: bunyi pada gardan - Supriyanto Kartono - 26-01-2010 21:17

aligobel Menulis:
hasil pengecekan hari ini nihil...Tuh

analisa garda jg ternyata salah (untung gw dapet part baru), td dites sebelah"an sama mobil avg orang, denag car lift, ternyata suara gardan avg lain lebih kasar dr suara gardan gw..
percumah mobil distandarin lg per-a..Tuh
y alasan kopel gardan geser, toh ceper g ceper posisi itu g berubah...Tongue_out

trus pengecekan jalan dijln raya suara masih ada, foreman minta dicek lg dis roda-a..
dicek g masalah, n kopel gardah dicek ulang jg g masalah..Wallbash
ttp masih ada bunyi..

duh dr mana ya sumber bunyi itu..095Wallbash
orang bengkel bilang, semua part y ada dmobil g bermasalah..
misal kan gw menemukan sumber bunyi itu mereka siap membongkar mobil dengan tanpa biaya, iya tp ap ya...095095

ayo ada y mo kupas tuntas mobil gw..
sabtu or minggu ane tunggu dHASTA ya..Topdeh

Mungkin cross joint yg di kopel sdh mulai oblak..tetapi oblaknya belum parah,sehingga kalau dicheck secara visual sepertinya tidak rusak


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 26-01-2010 21:24

Supriyanto Kartono Menulis:
Mungkin cross joint yg di kopel sdh mulai oblak..tetapi oblaknya belum parah,sehingga kalau dicheck secara visual sepertinya tidak rusak


Eek3Super

g om masih yahut qo...
g oblak..


RE: bunyi pada gardan - Bram Astama - 26-01-2010 21:31

hari apa bro?sabtu apa minggu?minggu aja enak tuh


RE: bunyi pada gardan - aligobel - 26-01-2010 21:32

nanti gw kabarin...


RE: bunyi pada gardan - Ben Onez - 26-01-2010 21:40

masuk trit gardan dah ada orang nya Whistling


RE: bunyi pada gardan - puputo - 02-12-2010 07:30

Klo mesin nyala idle (mobil gak gerak) ada bunyi mendesing sedikit di bagian belakang kolong, kayanya sih gardan..bunyinya ngggiiiiiingg (sedikit) bukan mendengung,tuh normal gak ya.
kayanya sih dari baru dah bunyi begitu. Mohon pencerahannya suhu suhu apa mobil lain juga begitu.
terima kasih.


RE: bunyi pada gardan - Bambang Hermanto, ST - 02-12-2010 08:07

puputo Menulis:
Klo mesin nyala idle (mobil gak gerak) ada bunyi mendesing sedikit di bagian belakang kolong, kayanya sih gardan..bunyinya ngggiiiiiingg (sedikit) bukan mendengung,tuh normal gak ya.
kayanya sih dari baru dah bunyi begitu. Mohon pencerahannya suhu suhu apa mobil lain juga begitu.
terima kasih.


Dari Fuel Pump itu...sama seperti di mobil saya...
So Far Is No Problem....Gozkirpma


RE: bunyi pada gardan - m_haikal - 08-08-2011 23:11

Gardan rusak tandanya MENDENGUNG..., kalo di gas, kalo dilepas gas, gak mendengung...
Gardan kalo cuma diganti pieces / pieces, gak maksimal, harus ganti segeluntung, baru normal....


RE: bunyi pada gardan - nathan_deep - 19-09-2011 11:07

kayaknya masalah mobil pak ali gobel sama dengan av saya... moga2 dapat solusi.... [/i]salam kenal.....????


RE: bunyi pada gardan - heru25 - 20-09-2011 13:31

bener kata bro haikal
dulu gw punya kijang super 90, gardan nya bunyi, "nguuuunngggg". Hikhik
gw panggil montir, katanya coba ganti laher2 yg ada di dalam gardan. Laher dah diganti semua, hasil nya tetap aja bunyi. Udah habis duit, hasil nya sama ajaWallbash
akhir nya, cari gardan secon (seglondongan) di jatayu bdg, katanya masih bagus, trs tuker tambah ama punya gw. abis dipasang, lalu dites, hasil nya mantep ... ga ada bunyi lagi. Topdeh