Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Serba-Serbi Avanza / Xenia (/forumdisplay.php?fid=4)
+--- Forum: Modifikasi, Tips & Trik (/forumdisplay.php?fid=19)
+--- Topik: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) (/showthread.php?tid=1566)


Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - wiener - 18-12-2006 10:21

Hasil Modifikasi Racing Avanza Stage 1 di GE RACING

On Otomotif:



Modif yang dilakukan
1. Fuel System Clean
2. Clean Balance Injector
3. Porting polish Cylinder Head
4. Intake manifold polish

Parts yang diganti:
1. Custom Header 4-1 dan Sistem knalpot (Custom Exhaust System)
2. Head Gasket
3. HKS Air Filter
4. Custom air intake
5. Oli Mesin ELF 10/40

Busi dan Kabel busi masih standar, belum diganti yang racing.

Sebelum kita masuk ke hasil tes Dyno, Berikut saya ringkas hasil dari tes yang dipublish pada Avanza 1.3 G yg Standar di Majalah Tips dan Trik Xeniavanza halaman 76:
Tenaga Maksimum: 86 dk / 6000 rpm
Torsi Maksimum: 117 Nm/3200 Rpm

Sedangkan ringkasan hasil modifikasi pada Avanza G. saya:
Tenaga (Horse Power)
Tenaga Maksimum sebelum modifikasi: 94 dk / 6000 rpm
Tenaga Maksimum setelah modifikasi: 109.1 dk / 6500 rpm
Torsi:
Torsi Maksimum sebelum modifikasi: 123.8 Nm / 5000 rpm
Torsi Maksimum setelah modifikasi: 139.5 Nm / 5000 rpm

Setelah di modifikasi dilakukan tes bensin dengan gaya menyetir Avanza di geber sampai 160 km/jam, baru segini aja karena jalan agak ramai.
Bensin di isi full tank dengan Shell Super Extra pada hari Sabtu 16 Des 2006 di Shell Gatot Subroto sebanyak 32 liter pada KM 42132.
Lalu pada hari Minggu 17 Des 2006 diisi full tank lagi dengan Shell Super Extra di tempat yang sama sebanyak 14.69 liter pada KM 42273.

Jadi konsumsi bensin adalah: (42273 - 42132) / 14.69 = 141/14.69 = 9.598 KM/ liter
Kesimpulan konsumsi bensin pada hari Sabtu dan Minggu adalah:
1 : 9.598

Modifikasi dilakukan di GE RACING
Jalan Karang Tengah Raya No. XI-B
Lebak Bulus - Jakarta Selatan 12440
Phone: 021.7655630
Fax : Extension 801
Contact Person : Julius atau Togi
Hp: 0813 8460 0201
Atau: 021-70116113
Email Address : julius@ge-racing.com

Harga khusus akan diberikan,Passwordnya kenal sama Rifki Avanza Biru
dan AvanzaXenia.Net


Horse Power maksimum Avanza G saya sebelum di modifikasi adalah 94.5 dk di RPM 6000 dan setelah dimodifikasi didapatkan Horse Power maksimum adalah 109.1 dk di RPM 6500.




Torsi maksimum sebelum di modifikasi adalah 123.8 Nm di RPM 5000 dan setelah dimodifikasi didapatkan Torsi maksimum adalah 139.5 Nm di RPM 5000.



RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - hendra - 18-12-2006 10:40

Mantap rifki .. Kapan kita bisa test drive ? :p
Totalnya abis brp Ki ?

hendra.setiaji


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - BUDI - 18-12-2006 10:44

Pak wiener,

Coba di tes dgn Dynamic Dyno pak di pak Ovy (PT. Khatulistiwa, jl Pramuka), krn dyno-nya Dastek tidak mengukur power/torsi aktual di roda, hanya disimulasikan dgn rumus/perhitungan saja.
Thn yl pernah ada pengalaman yg kurang enak dgn dyno Dastek ini setelah coba pasang piggyback Dastek naek sekitar 10 Hp di dyno Dastek (kurvanya hasil simulasi perhitungan power/torsi di flywhell mesin). Tetapi waktu di re-check ke Dynamic Dyno (hasil aktual power/torsi di roda) ternyata cuman naek 1-2 Hp saja, bahkan torsi max-nya yg naek 10% saat di dyno Dastek ternyata tidak jadi naek 1% pun ketika di Dynamic Dyno pak. Akhirnya copot piggybacknya & MBG-lah.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - wiener - 18-12-2006 10:53

BUDI Menulis:
Pak wiener,

Coba di tes dgn Dynamic Dyno pak di pak Ovy (PT. Khatulistiwa, jl Pramuka), krn dyno-nya Dastek tidak mengukur power/torsi aktual di roda, hanya disimulasikan dgn rumus/perhitungan saja.
Thn yl pernah ada pengalaman yg kurang enak dgn dyno Dastek ini setelah coba pasang piggyback Dastek naek sekitar 10 Hp di dyno Dastek (kurvanya hasil simulasi perhitungan power/torsi di flywhell mesin). Tetapi waktu di re-check ke Dynamic Dyno (hasil aktual power/torsi di roda) ternyata cuman naek 1-2 Hp saja, bahkan torsi max-nya yg naek 10% saat di dyno Dastek ternyata tidak jadi naek 1% pun ketika di Dynamic Dyno pak. Akhirnya copot piggybacknya & MBG-lah.


ok pak, makasih infonya yah.Topdeh


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - asbi - 18-12-2006 10:53

BUDI Menulis:
Pak wiener,

Coba di tes dgn Dynamic Dyno pak di pak Ovy (PT. Khatulistiwa, jl Pramuka), krn dyno-nya Dastek tidak mengukur power/torsi aktual di roda, hanya disimulasikan dgn rumus/perhitungan saja.
Thn yl pernah ada pengalaman yg kurang enak dgn dyno Dastek ini setelah coba pasang piggyback Dastek naek sekitar 10 Hp di dyno Dastek (kurvanya hasil simulasi perhitungan power/torsi di flywhell mesin). Tetapi waktu di re-check ke Dynamic Dyno (hasil aktual power/torsi di roda) ternyata cuman naek 1-2 Hp saja, bahkan torsi max-nya yg naek 10% saat di dyno Dastek ternyata tidak jadi naek 1% pun ketika di Dynamic Dyno pak. Akhirnya copot piggybacknya & MBG-lah.


wah jd ragu ne pasang unichip?
lebih bagusnya sih mungkin jngn di test dyno, tp dicoba di sentul hehe3x


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - asbi - 18-12-2006 10:55

wah jd kenceng nih avanzanya pak wiener, ntar sentul turun ga pak ?
target brp detik ne 402m?


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - wiener - 18-12-2006 10:56

asbi Menulis:
wah jd ragu ne pasang unichip?
lebih bagusnya sih mungkin jngn di test dyno, tp dicoba di sentul hehe3x


hehehehe ini yang paling mantap. Langsung tes sentul dapet berapa detik. hehehehehe BoxingBoxing


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - wiener - 18-12-2006 10:57

asbi Menulis:
wah jd kenceng nih avanzanya pak wiener, ntar sentul turun ga pak ?
target brp detik ne 402m?


masih 50 : 50 bos.
Nunggu kepastian dari kantor, jadi dikirim ke jogja apa nggak. Bercucuran
target belum tau, masih newbi di dunia drag LeweLewe


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - asbi - 18-12-2006 11:04

wiener Menulis:

asbi Menulis:
wah jd kenceng nih avanzanya pak wiener, ntar sentul turun ga pak ?
target brp detik ne 402m?


masih 50 : 50 bos.
Nunggu kepastian dari kantor, jadi dikirim ke jogja apa nggak. Bercucuran
target belum tau, masih newbi di dunia drag LeweLewe


kAlo bisa sih ikut pak, rugi loh pak masa mau nunggu tahun dpn Yagak
biasanya mobil baru dikorek , larinya lebih ngibrit daripada mobil korekan lama. saya doaian pak kl ikut dpt 17 detik Topdeh


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - wiener - 18-12-2006 11:06

asbi Menulis:
kAlo bisa sih ikut pak, rugi loh pak masa mau nunggu tahun dpn Yagak
biasanya mobil baru dikorek , larinya lebih ngibrit daripada mobil korekan lama. saya doaian pak kl ikut dpt 17 detik Topdeh


iya bos bener mumpung masih fresh from the oven yah Lewe
makanya aku pengen banget ikut. Sekalian pengen tau dapet berapa detik.
aku juga doain deh biar bisa dapet 17 detik juga.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - asbi - 18-12-2006 11:19

wiener Menulis:

asbi Menulis:
kAlo bisa sih ikut pak, rugi loh pak masa mau nunggu tahun dpn Yagak
biasanya mobil baru dikorek , larinya lebih ngibrit daripada mobil korekan lama. saya doaian pak kl ikut dpt 17 detik Topdeh


iya bos bener mumpung masih fresh from the oven yah Lewe
makanya aku pengen banget ikut. Sekalian pengen tau dapet berapa detik.
aku juga doain deh biar bisa dapet 17 detik juga.


contact person pendaftaran dimana, tau ga ?
saya mungkin berangkat hari kamis jadi cuti kerja sehari , demi ??Cintrong
sekalian liburan panjang Winking


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - wiener - 18-12-2006 11:25

asbi Menulis:
contact person pendaftaran dimana, tau ga ?
saya mungkin berangkat hari kamis jadi cuti kerja sehari , demi ??Cintrong
sekalian liburan panjang Winking


sama bos, aku juga nggak tau.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - asbi - 18-12-2006 11:39

wah enaknya modif dijakarta, spare part lengkap..
kemarin yang diganti packing head doang apa ganti packing set?

bos ada info, kemarin saya coba iseng2 pake nosel injector taruna efi ternyata mobil tambah kenceng loh, tp sayang nosel injectornya minjem. kalo beli bekas ad ga ya trus berapa ya harganya?


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - wiener - 18-12-2006 11:47

asbi Menulis:
wah enaknya modif dijakarta, spare part lengkap..
kemarin yang diganti packing head doang apa ganti packing set?

bos ada info, kemarin saya coba iseng2 pake nosel injector taruna efi ternyata mobil tambah kenceng loh, tp sayang nosel injectornya minjem. kalo beli bekas ad ga ya trus berapa ya harganya?


coba yah bos nanti aku tanyain ama GE RACING.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - Chandra - 18-12-2006 12:17

HahaTopdehTopdehBravoBravo

kesampean jg Rif... jadi balapan ma Om Asby nih ...
selamat ya...


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - Anton G - 18-12-2006 12:51

wiener Menulis:
Hasil Modifikasi Racing Avanza Stage 1 di GE RACING

Modif yang dilakukan
1. Fuel System Clean
2. Clean Balance Injector
3. Porting polish Cylinder Head
4. Intake manifold polish

Parts yang diganti:
1. Custom Header 4-1 dan Sistem knalpot (Custom Exhaust System)
2. Head Gasket
3. HKS Air Filter
4. Custom air intake
5. Oli Mesin ELF 10/40

Busi dan Kabel busi masih standar, belum diganti yang racing.

Sebelum kita masuk ke hasil tes Dyno, Berikut saya ringkas hasil dari tes yang dipublish pada Avanza 1.3 G yg Standar di Majalah Tips dan Trik Xeniavanza halaman 76:
Tenaga Maksimum: 86 dk / 6000 rpm
Torsi Maksimum: 117 Nm/3200 Rpm

Sedangkan ringkasan hasil modifikasi pada Avanza G. saya:
Tenaga (House Power)
Tenaga Maksimum sebelum modifikasi: 94 dk / 6000 rpm
Tenaga Maksimum setelah modifikasi: 109.1 dk / 6500 rpm
Torsi:
Torsi Maksimum sebelum modifikasi:  123.8 Nm / 5000 rpm
Torsi Maksimum setelah modifikasi: 139.5 Nm / 5000 rpm

Setelah di modifikasi dilakukan tes bensin dengan gaya menyetir Avanza di geber sampai 160 km/jam, baru segini aja karena jalan agak ramai.
Bensin di isi full tank dengan Shell Super Extra pada hari Sabtu 16 Des 2006 di Shell Gatot Subroto sebanyak 32 liter pada KM 42132.
Lalu pada hari Minggu 17 Des 2006 diisi full tank lagi dengan Shell Super Extra di tempat yang sama sebanyak 14.69 liter pada KM 42273.

Jadi konsumsi bensin adalah: (42273 - 42132) / 14.69 = 141/14.69 = 9.598 KM/ liter
Kesimpulan konsumsi bensin pada hari Sabtu dan Minggu adalah:
1 : 9.598

Modifikasi dilakukan di GE RACING
Jalan Karang Tengah Raya No. XI-B
Lebak Bulus - Jakarta Selatan 12440
Phone: 021.7655630
Fax : Extension 801
Contact Person : Julius atau Togi
Hp: 0813 8460 0201
Atau: 021-70116113
Email Address : julius@ge-racing.com

Harga khusus akan diberikan,Passwordnya kenal sama Rifki Avanza Biru
dan AvanzaXenia.Net


House Power maksimum Avanza G saya sebelum di modifikasi adalah 94.5 dk di RPM 6000 dan setelah dimodifikasi didapatkan House Power maksimum adalah 109.1 dk di RPM 6500.




Torsi maksimum sebelum di modifikasi adalah 123.8 Nm di RPM 5000 dan setelah dimodifikasi didapatkan Torsi maksimum adalah 139.5 Nm di RPM 5000.


Hasil Tes Bensin:


Waktu lagi modif, ngak bisa di foto yah ?

Porting polish Cylinder Head sama intake manifold polish itu diapain sih ? dan gunanya apa yah ?


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - wiener - 18-12-2006 13:20

Anton G Menulis:
Waktu lagi modif, ngak bisa di foto yah ?

Porting polish Cylinder Head sama intake manifold polish itu diapain sih ? dan gunanya apa yah ?


wah bos bukannya nggak bisa difoto, tapi aku nya yang nggak sempet buat foto Lewe

tapi nanti aku foto ruang mesin setelah selesai di modif.

Porting polish cylinder head seperti yang ada di majalah motor edisi khusus gunanya adalah Menghaluskan saluran masuk dan saluran buang

Sedangkan intake manifold polish gunanya untuk memperhalus dan memperbesar diameter throthle body sehingga udara yg masuk bisa lebih efisien.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - Anton G - 18-12-2006 15:01

wiener Menulis:
Sedangkan intake manifold polish gunanya untuk memperhalus dan memperbesar diameter throthle body sehingga udara yg masuk bisa lebih efisien.


Kalau throtle body di gedein, berarti throtle platenya diganti ngak ? kalau ngak lagi lagi kayak si ABs, jadi ngak presisi idlenya


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - ANDRE@s - 18-12-2006 22:25

Di Phoenix bisa porting polish cylinder head ga ya?
Yg gue tau provis ( http://www.provis.co.id ) sekitar 2 juta buat av/Xe...


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - Chandra - 18-12-2006 22:31

ANDRE@s Menulis:
Di Phoenix bisa porting polish cylinder head ga ya?
Yg gue tau provis ( http://www.provis.co.id ) sekitar 2 juta buat av/Xe...


bisa... pasti bisa!
Yagak


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - stieven - 18-12-2006 22:46

gua juga mau porting polish ahhhhhhhhhhhh.....


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - PenyuTurbo - 19-12-2006 00:16

wiener Menulis:

asbi Menulis:
kAlo bisa sih ikut pak, rugi loh pak masa mau nunggu tahun dpn Yagak
biasanya mobil baru dikorek , larinya lebih ngibrit daripada mobil korekan lama. saya doaian pak kl ikut dpt 17 detik Topdeh


iya bos bener mumpung masih fresh from the oven yah Lewe
makanya aku pengen banget ikut. Sekalian pengen tau dapet berapa detik.
aku juga doain deh biar bisa dapet 17 detik juga.


Dari estimasi matematis dengan Avanza 109 HP ... maka akan didapet 21.14 detik. Kalau dibalik jadi 190 HP baru bisa 17 detik ... ini perhitungan matematis lho ... perlu tunggu report nya ... Yagak


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - stieven - 19-12-2006 06:36

rumusnya dong pak penyu???


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - asbi - 19-12-2006 08:05

PenyuTurbo Menulis:

wiener Menulis:

asbi Menulis:
kAlo bisa sih ikut pak, rugi loh pak masa mau nunggu tahun dpn Yagak
biasanya mobil baru dikorek , larinya lebih ngibrit daripada mobil korekan lama. saya doaian pak kl ikut dpt 17 detik Topdeh


iya bos bener mumpung masih fresh from the oven yah Lewe
makanya aku pengen banget ikut. Sekalian pengen tau dapet berapa detik.
aku juga doain deh biar bisa dapet 17 detik juga.


Dari estimasi matematis dengan Avanza 109 HP ... maka akan didapet 21.14 detik. Kalau dibalik jadi 190 HP baru bisa 17 detik ... ini perhitungan matematis lho ... perlu tunggu report nya ... Yagak


saya juga masih penasaran timernya brp untuk 402m?
kalo 201 ud pernah nyoba.
siap bertempur di sentul Boxing


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - wiener - 19-12-2006 08:06

PenyuTurbo Menulis:
Dari estimasi matematis dengan Avanza 109 HP ... maka akan didapet 21.14 detik. Kalau dibalik jadi 190 HP baru bisa 17 detik ... ini perhitungan matematis lho ... perlu tunggu report nya ... Yagak


hebat nih ada itungannya, rumusnya susah nggak Lewe
Avanza kalo 190 HP berarti udah pake turbo dan swap engine yah.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - Chandra - 19-12-2006 08:17

PenyuTurbo Menulis:
Dari estimasi matematis dengan Avanza 109 HP ... maka akan didapet 21.14 detik. Kalau dibalik jadi 190 HP baru bisa 17 detik ... ini perhitungan matematis lho ... perlu tunggu report nya ... Yagak


wakss... hampir 110% peningkatan ... ck ck ck.. pake apa ya PPT?


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - asbi - 19-12-2006 08:24

wiener Menulis:

PenyuTurbo Menulis:
Dari estimasi matematis dengan Avanza 109 HP ... maka akan didapet 21.14 detik. Kalau dibalik jadi 190 HP baru bisa 17 detik ... ini perhitungan matematis lho ... perlu tunggu report nya ... Yagak


hebat nih ada itungannya, rumusnya susah nggak Lewe
Avanza kalo 190 HP berarti udah pake turbo dan swap engine yah.


avxe 190 hp rasanya gmn ya 095


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - Keong Balap - 19-12-2006 18:06

asbi Menulis:

wiener Menulis:

PenyuTurbo Menulis:
Dari estimasi matematis dengan Avanza 109 HP ... maka akan didapet 21.14 detik. Kalau dibalik jadi 190 HP baru bisa 17 detik ... ini perhitungan matematis lho ... perlu tunggu report nya ... Yagak


hebat nih ada itungannya, rumusnya susah nggak Lewe
Avanza kalo 190 HP berarti udah pake turbo dan swap engine yah.


avxe 190 hp rasanya gmn ya 095


Saya rasa ada dua opsi untuk mencapai 190HP baik secara N/A atau Artificial Aspirated.
Untuk N/A:
1. Bangun Short Block dengan merubah con rod rationya menjadi jauh lebih baik dari std. Tambah kapasitas mesin dengan memperbesar stang dan piston. Pengurangan ruang bakar hingga menyampai kompresi ratio sekitar 13.5 - 14.1:1.
2. Penggantian Head train dengan camshaft yang berdurasi lebih besar, per klep yang memiliki rate lebih keras, klep yang berdiameter lebih besar. Ditambah pembesaran jalur intake dan exhaust pada cylinder head.
3. Tuned Length Header system dengan pipa diameter 1.25" ditambah free flow muffled system.
4. Penambahan piranti ECU dengan piggyback system atau langsung stand alone ecu system.
5. Penggantian injector yang memiliki rate yang lebih besar.
6. Penggantian Throttle Body menjadi lebih besar sesuai dengan CFM yang dibutuhkan.
7. Pengapian ditambah dengan mengganti coil dengan model Twin tower dibantu Module seperti MSD DIS2 / AEM / HKS TwinFire dan busi diganti dengan 1 tingkat yang lebih dingin (iridium lebih baik) yang memiliki resistant yang sesuai dgn OEM.
8. Oktan bensin pun membutuhkan sekitar 104 - 110 bisa dilakukan dengan racing fuel type VP C12 atau mix pertamax Plus dengan ETHANOL.

Untuk Artificial Aspirated:
1. Short Block Upgrade Low Comp Piston dan penggantian stang yang lebih kuat.
2. Pembukaan ruang bakar hingga memperendah kompresi ratio hingga 8.5:1.
3. Perbesar port intake dan exhaust pada Cylinder head.
4. Pasang manifold Turbo, Turbo, intercooler dan pipingnya.
5. Perbesar flow rate injector, pasang Piggyback ECU atau stand alone.
6. Pengapian ditambah dengan mengganti coil dengan model Twin tower dibantu Module seperti MSD DIS2 / AEM / HKS TwinFire dan busi diganti dengan 1 tingkat yang lebih dingin (iridium lebih baik) yang memiliki resistant yang sesuai dgn OEM
7.Oktan bensin bisa diatur apabila menggunakan stand alone ECU, direkomendasikan 96++

Semoga bermanfaat.

Keong Balap

Southern Comfort at Jakarta.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - Chandra - 19-12-2006 20:04

he he.. dasar keong balap.. Haha
baru masuk langsung nyebur euy....

met join bro ...

estimasi harga dari kedua option itu berapa ya ? N/A ataupun Artificial Aspirated.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - Keong Balap - 19-12-2006 21:14

Chandra Menulis:
he he.. dasar keong balap.. Haha
baru masuk langsung nyebur euy....

met join bro ...

estimasi harga dari kedua option itu berapa ya ? N/A ataupun Artificial Aspirated.


Hehehe Halo semua, saya keong balap, walau penampakan kami pelan, jangan percaya pada bungkus kami Smile

Mohon ampun kalo lgsg nyebur euy, punten ke para dulur, embah, senior, profesor, rocket scientis semuanya deh...

Untuk harga paket N/A dan turbo masih belum diitung bener euy karena banyak opsinya.. kalo emang serius mau ngeluarin budget buat riset, PM aje yee..

Met kenal n maju terus Avanza Xenia..
Kami support research & developmentnya spesies kendaraan ini.

Hormat kami dari pojokan selatan jakarta yang terpencil..

Keong Balap
(spesialis merubah kasta suatu spesies)


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - asbi - 20-12-2006 07:12

Keong Balap Menulis:

Chandra Menulis:
he he.. dasar keong balap.. Haha
baru masuk langsung nyebur euy....

met join bro ...

estimasi harga dari kedua option itu berapa ya ? N/A ataupun Artificial Aspirated.


Hehehe Halo semua, saya keong balap, walau penampakan kami pelan, jangan percaya pada bungkus kami Smile

Mohon ampun kalo lgsg nyebur euy, punten ke para dulur, embah, senior, profesor, rocket scientis semuanya deh...

Untuk harga paket N/A dan turbo masih belum diitung bener euy karena banyak opsinya.. kalo emang serius mau ngeluarin budget buat riset, PM aje yee..

Met kenal n maju terus Avanza Xenia..
Kami support research & developmentnya spesies kendaraan ini.

Hormat kami dari pojokan selatan jakarta yang terpencil..

Keong Balap
(spesialis merubah kasta suatu spesies)


ditunggu bos hasil riset avxe , bagi-bagi ilmu ma kita semua di forum Topdeh


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - Chandra - 20-12-2006 07:54

Keong Balap Menulis:

Chandra Menulis:
he he.. dasar keong balap.. Haha
baru masuk langsung nyebur euy....

met join bro ...

estimasi harga dari kedua option itu berapa ya ? N/A ataupun Artificial Aspirated.


Hehehe Halo semua, saya keong balap, walau penampakan kami pelan, jangan percaya pada bungkus kami Smile

Mohon ampun kalo lgsg nyebur euy, punten ke para dulur, embah, senior, profesor, rocket scientis semuanya deh...

Untuk harga paket N/A dan turbo masih belum diitung bener euy karena banyak opsinya.. kalo emang serius mau ngeluarin budget buat riset, PM aje yee..

Met kenal n maju terus Avanza Xenia..
Kami support research & developmentnya spesies kendaraan ini.

Hormat kami dari pojokan selatan jakarta yang terpencil..

Keong Balap
(spesialis merubah kasta suatu spesies)


Pak Keong Balap....
gak usah malu2 Pak... sy jg kalo punya ilmu kyk Bapak, pasti langsung share Topdeh

BTW, di forum ini kita mengutamakan keterbukaan karena bisa jadi pembelajaran.. setiap oprekan di bahas disini.. jelek bagusnya jadi pembelajaran .. dan yg menipu pasti keliatan. ...

Kalo boleh, dan sy liat bpk tertarik dengan AX..kendaraan kita, dibuat aja per thread... pasti teman2 disini setujuTopdeh
harga boleh di share juga dong.. apalagi kalo bengkel bapak jadi rekanan AvanzaXenia.net, tentunya dgn harga bersaing dan kalo boleh, terbaik! Topdeh

Maaf Pak, buat2 kita2, kasta AX udah tinggi kok, mungkin tinggal ngoprek dikit buat memaksimalkan power atopun performance....TopdehHaha


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - wiener - 20-12-2006 07:58

Chandra Menulis:
Pak Keong Balap....
gak usah malu2 Pak... sy jg kalo punya ilmu kyk Bapak, pasti langsung share Topdeh

BTW, di forum ini kita mengutamakan keterbukaan karena bisa jadi pembelajaran.. setiap oprekan di bahas disini.. jelek bagusnya jadi pembelajaran .. dan yg menipu pasti keliatan. ...

Kalo boleh, dan sy liat bpk tertarik dengan AX..kendaraan kita, dibuat aja per thread... pasti teman2 disini setujuTopdeh
harga boleh di share juga dong.. apalagi kalo bengkel bapak jadi rekanan AvanzaXenia.net, tentunya dgn harga bersaing dan kalo boleh, terbaik! Topdeh

Maaf Pak, buat2 kita2, kasta AX udah tinggi kok, mungkin tinggal ngoprek dikit buat memaksimalkan power atopun performance....TopdehHaha


yup betul bos keong balap,
kita semua disini senang karena sekarang forum ini semakin ramai dengan ilmu-ilmu apalagi ditambah lagi dengan ilmu di dunia balap. Winking


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - Keong Balap - 20-12-2006 09:57

asbi Menulis:

Keong Balap Menulis:

Chandra Menulis:
he he.. dasar keong balap.. Haha
baru masuk langsung nyebur euy....

met join bro ...

estimasi harga dari kedua option itu berapa ya ? N/A ataupun Artificial Aspirated.


Hehehe Halo semua, saya keong balap, walau penampakan kami pelan, jangan percaya pada bungkus kami Smile

Mohon ampun kalo lgsg nyebur euy, punten ke para dulur, embah, senior, profesor, rocket scientis semuanya deh...

Untuk harga paket N/A dan turbo masih belum diitung bener euy karena banyak opsinya.. kalo emang serius mau ngeluarin budget buat riset, PM aje yee..

Met kenal n maju terus Avanza Xenia..
Kami support research & developmentnya spesies kendaraan ini.

Hormat kami dari pojokan selatan jakarta yang terpencil..

Keong Balap
(spesialis merubah kasta suatu spesies)


ditunggu bos hasil riset avxe , bagi-bagi ilmu ma kita semua di forum Topdeh


Thanks bung Asbi, I'll do my best yah.. Yes


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - Keong Balap - 20-12-2006 09:58

Chandra Menulis:

Keong Balap Menulis:

Chandra Menulis:
he he.. dasar keong balap.. Haha
baru masuk langsung nyebur euy....

met join bro ...

estimasi harga dari kedua option itu berapa ya ? N/A ataupun Artificial Aspirated.


Hehehe Halo semua, saya keong balap, walau penampakan kami pelan, jangan percaya pada bungkus kami Smile

Mohon ampun kalo lgsg nyebur euy, punten ke para dulur, embah, senior, profesor, rocket scientis semuanya deh...

Untuk harga paket N/A dan turbo masih belum diitung bener euy karena banyak opsinya.. kalo emang serius mau ngeluarin budget buat riset, PM aje yee..

Met kenal n maju terus Avanza Xenia..
Kami support research & developmentnya spesies kendaraan ini.

Hormat kami dari pojokan selatan jakarta yang terpencil..

Keong Balap
(spesialis merubah kasta suatu spesies)


Pak Keong Balap....
gak usah malu2 Pak... sy jg kalo punya ilmu kyk Bapak, pasti langsung share Topdeh

BTW, di forum ini kita mengutamakan keterbukaan karena bisa jadi pembelajaran.. setiap oprekan di bahas disini.. jelek bagusnya jadi pembelajaran .. dan yg menipu pasti keliatan. ...

Kalo boleh, dan sy liat bpk tertarik dengan AX..kendaraan kita, dibuat aja per thread... pasti teman2 disini setujuTopdeh
harga boleh di share juga dong.. apalagi kalo bengkel bapak jadi rekanan AvanzaXenia.net, tentunya dgn harga bersaing dan kalo boleh, terbaik! Topdeh

Maaf Pak, buat2 kita2, kasta AX udah tinggi kok, mungkin tinggal ngoprek dikit buat memaksimalkan power atopun performance....TopdehHaha


Siap bos Chandra, gmana euy caranya jadi bengkel rekanan?


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - Chandra - 20-12-2006 10:27

Keong Balap Menulis:
Siap bos Chandra, gmana euy caranya jadi bengkel rekanan?


coba e-mail boss bobby.. yg avatarnya ada doggy nya... he heTopdehHaha


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - wiener - 21-12-2006 16:04

TopdehTopdehTopdeh makin banyak bengkel rekanan AvanzaXenia.net


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - john_lo - 22-12-2006 10:36

Keong Balap Menulis:

asbi Menulis:

wiener Menulis:

PenyuTurbo Menulis:
Dari estimasi matematis dengan Avanza 109 HP ... maka akan didapet 21.14 detik. Kalau dibalik jadi 190 HP baru bisa 17 detik ... ini perhitungan matematis lho ... perlu tunggu report nya ... Yagak


hebat nih ada itungannya, rumusnya susah nggak Lewe
Avanza kalo 190 HP berarti udah pake turbo dan swap engine yah.


avxe 190 hp rasanya gmn ya 095


Saya rasa ada dua opsi untuk mencapai 190HP baik secara N/A atau Artificial Aspirated.
Untuk N/A:
1. Bangun Short Block dengan merubah con rod rationya menjadi jauh lebih baik dari std. Tambah kapasitas mesin dengan memperbesar stang dan piston. Pengurangan ruang bakar hingga menyampai kompresi ratio sekitar 13.5 - 14.1:1.
2. Penggantian Head train dengan camshaft yang berdurasi lebih besar, per klep yang memiliki rate lebih keras, klep yang berdiameter lebih besar. Ditambah pembesaran jalur intake dan exhaust pada cylinder head.
3. Tuned Length Header system dengan pipa diameter 1.25" ditambah free flow muffled system.
4. Penambahan piranti ECU dengan piggyback system atau langsung stand alone ecu system.
5. Penggantian injector yang memiliki rate yang lebih besar.
6. Penggantian Throttle Body menjadi lebih besar sesuai dengan CFM yang dibutuhkan.
7. Pengapian ditambah dengan mengganti coil dengan model Twin tower dibantu Module seperti MSD DIS2 / AEM / HKS TwinFire dan busi diganti dengan 1 tingkat yang lebih dingin (iridium lebih baik) yang memiliki resistant yang sesuai dgn OEM.
8. Oktan bensin pun membutuhkan sekitar 104 - 110 bisa dilakukan dengan racing fuel type VP C12 atau mix pertamax Plus dengan ETHANOL.

Untuk Artificial Aspirated:
1. Short Block Upgrade Low Comp Piston dan penggantian stang yang lebih kuat.
2. Pembukaan ruang bakar hingga memperendah kompresi ratio hingga 8.5:1.
3. Perbesar port intake dan exhaust pada Cylinder head.
4. Pasang manifold Turbo, Turbo, intercooler dan pipingnya.
5. Perbesar flow rate injector, pasang Piggyback ECU atau stand alone.
6. Pengapian ditambah dengan mengganti coil dengan model Twin tower dibantu Module seperti MSD DIS2 / AEM / HKS TwinFire dan busi diganti dengan 1 tingkat yang lebih dingin (iridium lebih baik) yang memiliki resistant yang sesuai dgn OEM
7.Oktan bensin bisa diatur apabila menggunakan stand alone ECU, direkomendasikan 96++

Semoga bermanfaat.

Keong Balap

Southern Comfort at Jakarta.


wuihhh keren
lebih bgs lg settingan mesin kaya N/A baru tambahin turbo set 2 bar boost nya
kalo kurang tambah supercharger lg biar lebih berasa dari rpm rendah
pas rpm tinggi boost dah lebih dari 2 bar.. uda gila ni mobil bisa 250hp
kalo accelerate nya kurang pasang NOS.. ntar muffler nya nembak api ijo2 d.. keren

tapi jgn lupa ganti final gear yg rasio nya lebih berat biar dapet top spped tapi cuma 1 ne masalah koplingg, kira2 kopling avxe ada yg versi racing ga ya??


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - asbi - 22-12-2006 10:55

john_lo Menulis:
wuihhh keren
lebih bgs lg settingan mesin kaya N/A baru tambahin turbo set 2 bar boost nya
kalo kurang tambah supercharger lg biar lebih berasa dari rpm rendah
pas rpm tinggi boost dah lebih dari 2 bar.. uda gila ni mobil bisa 250hp
kalo accelerate nya kurang pasang NOS.. ntar muffler nya nembak api ijo2 d.. keren

tapi jgn lupa ganti final gear yg rasio nya lebih berat biar dapet top spped tapi cuma 1 ne masalah koplingg, kira2 kopling avxe ada yg versi racing ga ya??


ada bos pake TRD bisa.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - wiener - 23-12-2006 07:31

Keong Balap Menulis:
Siap bos Chandra, gmana euy caranya jadi bengkel rekanan?


bos keong balap,

mobilku perlu ganti busi + kabel busi nggak bos saat ini? atau mungkin ganti koil?

bro siapin project selanjutnya yah. BoxingWinkingWinking


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - Chandra - 23-12-2006 08:28

asbi Menulis:

john_lo Menulis:
wuihhh keren
lebih bgs lg settingan mesin kaya N/A baru tambahin turbo set 2 bar boost nya
kalo kurang tambah supercharger lg biar lebih berasa dari rpm rendah
pas rpm tinggi boost dah lebih dari 2 bar.. uda gila ni mobil bisa 250hp
kalo accelerate nya kurang pasang NOS.. ntar muffler nya nembak api ijo2 d.. keren

tapi jgn lupa ganti final gear yg rasio nya lebih berat biar dapet top spped tapi cuma 1 ne masalah koplingg, kira2 kopling avxe ada yg versi racing ga ya??


ada bos pake TRD bisa.


emang TRD dah ngoprek AX ??? ke webnya belum ada tuh bro 095095


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - asbi - 25-12-2006 13:14

Chandra Menulis:
emang TRD dah ngoprek AX ??? ke webnya belum ada tuh bro 095095


Pake trd racing clutch punya twincam bisa kog.
Mau tau singkatan dari trd sebenarnya TOYOTA RACING DAIHATSU


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - asbi - 25-12-2006 13:19

Chandra Menulis:
emang TRD dah ngoprek AX ??? ke webnya belum ada tuh bro 095095


ya belum ngoprek secara langsung, Pake kopling set trd punya twincam.
mau tau singkatan TRD sebenarnya TOYOTA RACING DAIHATSU LeweLewe


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - Chandra - 25-12-2006 17:40

asbi Menulis:

Chandra Menulis:
emang TRD dah ngoprek AX ??? ke webnya belum ada tuh bro 095095


ya belum ngoprek secara langsung, Pake kopling set trd punya twincam.
mau tau singkatan TRD sebenarnya TOYOTA RACING DAIHATSU LeweLewe


gw dah baca di modcom bro HahaHaha


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - wiener - 05-01-2007 10:10

asbi Menulis:

Chandra Menulis:
emang TRD dah ngoprek AX ??? ke webnya belum ada tuh bro 095095


ya belum ngoprek secara langsung, Pake kopling set trd punya twincam.
mau tau singkatan TRD sebenarnya TOYOTA RACING DAIHATSU LeweLewe


bos gimana kemarin drag race nya di surabaya? sukses?


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - asbi - 05-01-2007 10:18

wiener Menulis:
bos gimana kemarin drag race nya di surabaya? sukses?


sukses bro dpt juara 1 dan 2


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - Chandra - 05-01-2007 13:36

asbi Menulis:

wiener Menulis:
bos gimana kemarin drag race nya di surabaya? sukses?


sukses bro dpt juara 1 dan 2


TopdehBravoBravo selamat Bro ...
peserta ada berapa emang? kok 2 posisi lu ambil semua ?


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - wiener - 05-01-2007 13:40

Chandra Menulis:

asbi Menulis:

wiener Menulis:
bos gimana kemarin drag race nya di surabaya? sukses?


sukses bro dpt juara 1 dan 2


TopdehBravoBravo selamat Bro ...
peserta ada berapa emang? kok 2 posisi lu ambil semua ?


hehehehe beda mobil kali bro


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - Chandra - 05-01-2007 13:41

wiener Menulis:

Chandra Menulis:

asbi Menulis:

wiener Menulis:
bos gimana kemarin drag race nya di surabaya? sukses?


sukses bro dpt juara 1 dan 2


TopdehBravoBravo selamat Bro ...
peserta ada berapa emang? kok 2 posisi lu ambil semua ?


hehehehe beda mobil kali bro


ooo gitu.. sorry bro asby.. secara gak ngerti balapan..
ini aja mo belajar ma wiener.. tapi belum sempet mulu ya Rif ? Winking


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - wiener - 05-01-2007 17:57

Chandra Menulis:
ooo gitu.. sorry bro asby.. secara gak ngerti balapan..
ini aja mo belajar ma wiener.. tapi belum sempet mulu ya Rif ? Winking


iya nih dari tahun 2006, pengen ikut rally belum2 Tongue_out

kalo gitu di tunggu deh tahun 2007 yah buat rally Boxing


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - asbi - 08-01-2007 12:05

Chandra Menulis:

asbi Menulis:

wiener Menulis:
bos gimana kemarin drag race nya di surabaya? sukses?


sukses bro dpt juara 1 dan 2


TopdehBravoBravo selamat Bro ...
peserta ada berapa emang? kok 2 posisi lu ambil semua ?


peserta dikelas minibus 1000 s.d 2700cc stock 18 starter
terdiri dari avnza,xenia,yaris,jazz vtec,swift
satu mobil boleh di joki oleh 2 pembalap, kebetulan sekali xenia dpt no1 dan 2


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - wiener - 10-01-2007 17:40

Avg Biru Rifki di halaman 9 Tabloid Otomotif terbaru terbit 10 Januari 2007.

Artikel setengah halaman ini menceritakan mobil kesayanganku yang dipakai
untuk keperluan Drag, Time Rally selain transportasi harian, lewat ubahan
mesin Julius GE Racing, Lebak Bulus berdasarkan dyno test mampu melonjakan tenaganya menjadi 14,7 dk/6500 rpm atau 15,6% dari tenaga standarnya. Torsi mesin naik 15,7 Nm/5000 rpm atau naik 12,7%.
Beberapa yang dirubah adalah :
Injector cleaning, Porting Polish, Exhaust, Air Filter dll.
Untuk lengkapnya dapat dibaca di tabloid otomotif. LeweLewe


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - RJackner - 10-01-2007 17:46

OOT nih.
Minggu kemaren ke Bandung, liat mobil kayak avatarnya om wiener lagi parkir di depan FO.
Apa om Winener ke BDG hari minggu?


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - wiener - 10-01-2007 17:48

RJackner Menulis:
OOT nih.
Minggu kemaren ke Bandung, liat mobil kayak avatarnya om wiener lagi parkir di depan FO.
Apa om Winener ke BDG hari minggu?


bukan bos, aku hari minggu ada di jkt.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING - wiener - 11-01-2007 12:50

new update on page 1


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - ANDRE@s - 11-01-2007 13:08

Mantapph...
kalo ga dipake buat ngebut (max 100km/jam & driving style bapak2) FC bisa dapet berapa ya ? Smile


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - wiener - 11-01-2007 13:12

ANDRE@s Menulis:
Mantapph...
kalo ga dipake buat ngebut (max 100km/jam & driving style bapak2) FC bisa dapet berapa ya ? Smile


pertanyaan yg bagus nih.
Saya pengen nyoba cumanya kok saya nggak bisa yah kalo nggak ngebut Tuh

Pengennya ngegas mulu Nafsu


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - ANDRE@s - 11-01-2007 13:55

kalo gitu yg nyupir harus gue atau Om Bob Smile


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - iNdr4 - 13-01-2007 11:58

ANDRE@s Menulis:
kalo gitu yg nyupir harus gue atau Om Bob Smile



Buset dre, pake picture anak lu juga yah ...

mang lu nyetir style nya bapak2??. kayknya kagak deh.. Smile

avanza sama warna nya sm gw.. jgn disalip yah...


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - ANDRE@s - 13-01-2007 13:37

Indra Sutarman Menulis:

ANDRE@s Menulis:
kalo gitu yg nyupir harus gue atau Om Bob Smile



Buset dre, pake picture anak lu juga yah ...

mang lu nyetir style nya bapak2??. kayknya kagak deh.. Smile

avanza sama warna nya sm gw.. jgn disalip yah...

Welcome to our Forum....
Waduh, nyalip elu mah susah...Avanza loe kan udah bisa tembus 170km/h...


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - iNdr4 - 16-01-2007 16:17

bisa sih bisa, tp dari 145 ke 170 nya masih berat .. avanzanya ga gw apa2in sih engine nya .. tapi semua tergantung supirnya, berani ga genjotnya Smile


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - wiener - 24-01-2007 15:16

enaknya nih mobil diapain lagi yah Boxing


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - RJackner - 24-01-2007 15:26

wiener Menulis:
enaknya nih mobil diapain lagi yah Boxing


diiklanin ....Toungue


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - Anton G - 24-01-2007 17:43

wiener Menulis:
enaknya nih mobil diapain lagi yah Boxing


Modif Throtle plate udah belum ?


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - Don - 24-01-2007 18:19

wiener Menulis:
enaknya nih mobil diapain lagi yah Boxing


Rif,

URL Workshopnya diganti ini dong: http://www.ge-racing.com/gallery.php?mode=2&id_gallery=69
biar kalo di click keluar gambar ini:

Yagak


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - d_pietz - 24-01-2007 19:37

custom muffler dimana ya bos?


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - satyr - 25-01-2007 02:20

wiener Menulis:
enaknya nih mobil diapain lagi yah Boxing


engine balance & blue printing bro.. hehe..

sekalian naek kompresi... Big Grin


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - wiener - 25-01-2007 07:52

Don Menulis:

wiener Menulis:
enaknya nih mobil diapain lagi yah Boxing


Rif,

URL Workshopnya diganti ini dong: http://www.ge-racing.com/gallery.php?mode=2&id_gallery=69
biar kalo di click keluar gambar ini:

Yagak



hehehehe bener juga yah om don CintrongLuvorlustYagak


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - iNdr4 - 25-01-2007 15:45

ga tau mau diapain nih mobilnya .. kayaknya engine balance and blue print tawaran menarik.. krn dulu sy pakai Hyundai Accent 2000 di engine balance, performance nya naik drastis ..


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - wiener - 25-01-2007 15:55

d_pietz Menulis:
custom muffler dimana ya bos?


bisa ke budi knalpot, diman knalpot, adi knalpot, indojaya,
juara knalpot, dll


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - asbi - 25-01-2007 15:57

kalo ingin meningkatkan performance tp masih bisa dipake harian:
1. per klep bisa diganti yang konstanta pegasnya lebih keras / per diganjal kalo dana minim.
2.trottle body nd trottle plate bisa digedein
3.injektor bisa diganti punya taruna efi atau punya 3sz-ve trus sekalian pasang fuel pressure keren lg pake dastek unichip.
4.remap ecu
5.kalo engine/kruk as balancing harus bongkar/turun mesin semua, mending dioversize piston dan papas blok silinder sekalian.

semua poin diatas akan menghasilkan progress yg ngaruh pd performance.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - wiener - 25-01-2007 16:00

Indra Sutarman Menulis:
ga tau mau diapain nih mobilnya .. kayaknya engine balance and blue print tawaran menarik.. krn dulu sy pakai Hyundai Accent 2000 di engine balance, performance nya naik drastis ..


engine balance and blue print dulu di bengkel apa bro?
Biaya nya abis berapa tuh?

thx


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - iNdr4 - 25-01-2007 16:49

wiener Menulis:

Indra Sutarman Menulis:
ga tau mau diapain nih mobilnya .. kayaknya engine balance and blue print tawaran menarik.. krn dulu sy pakai Hyundai Accent 2000 di engine balance, performance nya naik drastis ..


engine balance and blue print dulu di bengkel apa bro?
Biaya nya abis berapa tuh?

thx


ga inget berapa duit abis nya bos (ga lebih dari 3jt), tempatnya di surya mobilindo, setting turbo nya sama carmen (autotech) ...wah dah lama banget tuh. saat ini siapa yg paling oke utk engine balance dan blue print yah??


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - iNdr4 - 25-01-2007 16:57

andre@s kemana nih.. dipaging bilangnya sibuk Smile Smile Smile


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - wiener - 25-01-2007 16:58

asbi Menulis:
kalo ingin meningkatkan performance tp masih bisa dipake harian:
1. per klep bisa diganti yang konstanta pegasnya lebih keras / per diganjal kalo dana minim.
2.trottle body nd trottle plate bisa digedein
3.injektor bisa diganti punya taruna efi atau punya 3sz-ve trus sekalian pasang fuel pressure keren lg pake dastek unichip.
4.remap ecu
5.kalo engine/kruk as balancing harus bongkar/turun mesin semua, mending dioversize piston dan papas blok silinder sekalian.

semua poin diatas akan menghasilkan progress yg ngaruh pd performance.


makasih bos sarannya Topdeh

sambil ngumpulin duit dulu ah Boxing


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - wiener - 25-01-2007 16:59

Indra Sutarman Menulis:
andre@s kemana nih.. dipaging bilangnya sibuk Smile Smile Smile


Andreas AXIC?


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - iNdr4 - 25-01-2007 17:01

andre@s kelapa gading bos .. kan satu kantor sama sy


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - Anton G - 25-01-2007 17:15

wiener Menulis:

Indra Sutarman Menulis:
ga tau mau diapain nih mobilnya .. kayaknya engine balance and blue print tawaran menarik.. krn dulu sy pakai Hyundai Accent 2000 di engine balance, performance nya naik drastis ..


engine balance and blue print dulu di bengkel apa bro?
Biaya nya abis berapa tuh?

thx


Engine balance dan blue print itu ngomongin tentang apa yah ?


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - iNdr4 - 25-01-2007 17:17

Anton G Menulis:

wiener Menulis:

Indra Sutarman Menulis:
ga tau mau diapain nih mobilnya .. kayaknya engine balance and blue print tawaran menarik.. krn dulu sy pakai Hyundai Accent 2000 di engine balance, performance nya naik drastis ..


engine balance and blue print dulu di bengkel apa bro?
Biaya nya abis berapa tuh?

thx


Engine balance dan blue print itu ngomongin tentang apa yah ?


komponen mesin di balance ulang .. karena balancing dari pabrik kadang ada yg menyimpang .. simplenya seperti itu


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - wiener - 25-01-2007 17:26

Anton G Menulis:
Engine balance dan blue print itu ngomongin tentang apa yah ?


Indra Sutarman Menulis:
komponen mesin di balance ulang .. karena balancing dari pabrik kadang ada yg menyimpang .. simplenya seperti itu


aku pernah baca di majalah motor, engine balancing ini adalah persyaratan wajib mobil-mobil balap touring


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - iNdr4 - 25-01-2007 17:32

walah bos wiener kan lbh ahli .. Smile


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - Fiqi - 08-02-2007 08:49

wiener Menulis:

Anton G Menulis:
Engine balance dan blue print itu ngomongin tentang apa yah ?


Indra Sutarman Menulis:
komponen mesin di balance ulang .. karena balancing dari pabrik kadang ada yg menyimpang .. simplenya seperti itu


aku pernah baca di majalah motor, engine balancing ini adalah persyaratan wajib mobil-mobil balap touring


engine banace fungsinya bukannya biar komponen engine yang bergerak tahan lama di suhu panas karena digeber terus (seperti kalo touring gitu) ya?
apa kalo "cuma" buat drag yang sekali-sekali digeber itu ngaruhnya signifikan dibandingkan duit yang keluar karena harus turun mesin semuanya?


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - Bobby Sant - 08-02-2007 08:55

Setahu gua engine balance itu untuk menyamakan berat tiap piston. Sama kayak balancing ban, biar berat piston sama semua dan pada saat putaran tinggi kerja mesin lebih teratur.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - Fiqi - 08-02-2007 13:36

Betul bos, karena namanya mass production, pasti ada perbedaan antara satu part dengan lainnya walaupun hitungannya hanya dalam satuan mikron, oleh sebab itu perlu adanya balance...tapi sebenernya, yang perlu dibalance bukan hanya piston, tapi semua part engine yang bergerak....biasanya dilakukan buat balap touring karena mobil selalu berada dalam putaran tinggi dalam waktu lama, juga karena touring memiliki banyak aturan & larangannya (termasuk larangan buat pnp), maka jalan yang sering ditempuh adalah engine balance ini....

Pertanyaannya adalah apakah jika hanya untuk harian ato hanya drag race aja yang notabenne membutuhkan putaran tinggi tapi cuma sebentar (itungan detik saja) perlu dilakukan engine balance yang biayanya ngga sedikit? kan perbedaan berat antar part tersebut hanya dalam satuan sangat kecil yang sebenarnya masih masuk standar toleransi?

CMIIW ya....


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - asbi - 08-02-2007 16:16

Bobby Sant Menulis:
Setahu gua engine balance itu untuk menyamakan berat tiap piston. Sama kayak balancing ban, biar berat piston sama semua dan pada saat putaran tinggi kerja mesin lebih teratur.


bener bgt om bob, tetapi supaya lebih maksimal hasilnya semua komponen bergerak yang menjadi satu kesatuan juga harus dibalancing.
seperti piston, setang piston, kruk as set dan roda gila(flywheel).

sy udh coba dimobil xenia sy dan hasilnya getaran mesin menjadi lebih halus jg putaran mesin lebih enteng sehingga dapat meraih peak power lebih cepat. Topdeh


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - avanzaQu - 08-02-2007 22:17

tapi kl fly wheel dibalance, bukannya kl buat tanjakan jd boyo y? 095095


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - asbi - 09-02-2007 07:57

avanzaQu Menulis:
tapi kl fly wheel dibalance, bukannya kl buat tanjakan jd boyo y? 095095


yg bikin saat tanjakan jd boyo apabila bobot flywheel dikurangi terlalu banyak dengan cara dibubut.(toleransi untuk avxe max. 1 kg)

kalo balance kan cuma agar didapat keseimbangan antara kruk as set dan flywheel.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - Fiqi - 09-02-2007 08:28

avanzaQu Menulis:
tapi kl fly wheel dibalance, bukannya kl buat tanjakan jd boyo y? 095095


mungkin bukan di balance, tapi kalo direduksi beratnya dengan cara dibubutnya kebanyakan, katanya bisa bikin boyo di tanjakan...tapi kalo ngebubutnya pas, ngga bakalan boyo, malah tarikan jadi tambah enteng, ane udah ngebuktiin sendiri koq....Av E ane dah direduksi flywheel nya 0.5kg di tunas toyota dewi sartika....


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - wiener - 12-02-2007 13:46

Fiqi Menulis:

avanzaQu Menulis:
tapi kl fly wheel dibalance, bukannya kl buat tanjakan jd boyo y? 095095


mungkin bukan di balance, tapi kalo direduksi beratnya dengan cara dibubutnya kebanyakan, katanya bisa bikin boyo di tanjakan...tapi kalo ngebubutnya pas, ngga bakalan boyo, malah tarikan jadi tambah enteng, ane udah ngebuktiin sendiri koq....Av E ane dah direduksi flywheel nya 0.5kg di tunas toyota dewi sartika....


flywhell 0.5 kg di dewi sartika abis berapa bos?


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - Chandra - 12-02-2007 13:54

wiener Menulis:
flywhell 0.5 kg di dewi sartika abis berapa bos?


iya berapa ya.. tapi Om Usman Adinya sombong menurut gw..
telp gak pernah di angkat.. mungkin dah sibuk ngurusin racingnya di sentul dan susah emang kalo udah seleb ... Marah

btw, Rif, dicariin disini lu http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=2086&page=last .....
Topdeh


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - asbi - 12-02-2007 14:02

Chandra Menulis:

wiener Menulis:
flywhell 0.5 kg di dewi sartika abis berapa bos?


iya berapa ya.. tapi Om Usman Adinya sombong menurut gw..
telp gak pernah di angkat.. mungkin dah sibuk ngurusin racingnya di sentul dan susah emang kalo udah seleb ... Marah

btw, Rif, dicariin disini lu http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=2086&page=last .....
Topdeh


kalo bisa sih 0,8 kg kalo 0,5 sih engga ngaruh.
trus kalo saran gw sih supaya lebih hemat biaya, bongkar aja di bengkel biasa/umum. trus bawa ke tukang bubut aja sendiri.
tukang bubut tau kog yg mana yg harus direduksi.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - Fiqi - 13-02-2007 07:36

Buat ane sih 0.5 dah cukup ngaruh koq bos.....kalo ngga salah, dulu abis sekitar 400ribuan, yang mahal ongkos bongkar flywheelnya.... Sad jadi setuju sama om Asbi, kalo mo bubut flywheel bongkar di bengkel biasa aja, dulu ane di sana soalnya setelah email2an sama om Usman dianjurin pas sekalian service rutin 20.000km aja....

masa sih om Usman sombong? ane sampe sekarang masih service rutin ke sana & beberapa kali ngobrol langsung ama dia di ruangannya, & dia asik2 aja tuh.....tapi ngga tau deh kalo telpon ya.....email ane juga selalu dibales tuh, walaupun ngga langsung saat itu juga.....


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - wiener - 13-02-2007 07:46

asbi Menulis:
kalo bisa sih 0,8 kg kalo 0,5 sih engga ngaruh.
trus kalo saran gw sih supaya lebih hemat biaya, bongkar aja di bengkel biasa/umum. trus bawa ke tukang bubut aja sendiri.
tukang bubut tau kog yg mana yg harus direduksi.


ok bos,
0.8 kg Gozkirpma


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - Dolly Rahman - 13-02-2007 07:54

asbi Menulis:
kalo bisa sih 0,8 kg kalo 0,5 sih engga ngaruh.
trus kalo saran gw sih supaya lebih hemat biaya, bongkar aja di bengkel biasa/umum. trus bawa ke tukang bubut aja sendiri.
tukang bubut tau kog yg mana yg harus direduksi.


Bro asbi,,
kl mobilnya masih dipake daily use?


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - wiener - 13-02-2007 08:03

Chandra Menulis:
iya berapa ya.. tapi Om Usman Adinya sombong menurut gw..
telp gak pernah di angkat.. mungkin dah sibuk ngurusin racingnya di sentul dan susah emang kalo udah seleb ... Marah

btw, Rif, dicariin disini lu http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=2086&page=last .....
Topdeh


hehehehe iya udah lamaaku menghilang, abis internet di kantor baru jalan senin kemarin Wink


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - avanzaQu - 13-02-2007 08:55

Rif, sering ke dutamas ya?


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - wiener - 13-02-2007 08:57

avanzaQu Menulis:
Rif, sering ke dutamas ya?


iya bos,
kadang2 aku ke duta mas. Soalnya nggak terlalu jauh dari cinere.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 1) - wiener - 19-02-2007 14:04

new update

Rumah modifikasi Bodykit:
- Nunoi Autoart - Bandung








RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - xenia_2225 - 19-02-2007 16:18

weits......kerem banget.custom apa nyontek model?kena brapa om?sayang,mau pesen tapi ga bisa pasang dijakarta.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - wiener - 19-02-2007 16:46

xenia_2225 Menulis:
weits......kerem banget.custom apa nyontek model?kena brapa om?sayang,mau pesen tapi ga bisa pasang dijakarta.


kalo aku sih belum pernah liat yah model ini dipake ama avanza dan xenia.

iya bos harus ke bandung. Ini aja fotonya di tempat peristirahatan di tol cipularang ToungueToungue


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - xenia_2225 - 19-02-2007 16:58

arah tempatnya dari tol itu kemana?soalnya nanya supir 2 2 nya juga pada gatau.huhuhu.mo pasang model fabulous neh kaya yg dipake ama avanza item yg pake spiritsagest itu.tapi blakangnya diubah lagi.
biayanya brapa om ?pake yg model shave door juga.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - wiener - 19-02-2007 17:05

xenia_2225 Menulis:
arah tempatnya dari tol itu kemana?soalnya nanya supir 2 2 nya juga pada gatau.huhuhu.mo pasang model fabulous neh kaya yg dipake ama avanza item yg pake spiritsagest itu.tapi blakangnya diubah lagi.
biayanya brapa om ?pake yg model shave door juga.


sekarang workshop mas Nunu pindah di jalan Garuda 85

1. keluar tol pasteur.
2. Jalan Terus di lampu merah pertama.
3. Terus di lampu merah bawah pasupati kamu belok kanan.
4. Ketemu lampu merah, Jalan terus aja.
5. Terus pas ketemu lampu merah lagi yg ada Istana Plaza di kanan kamu belok kanan.
6. Ikuti Jalan Utama sampai lewat rel kereta api.
7. Jalan Terus lagi, sekitar 1 KM dari rel kereta api, ketemu deh bengkelnya di kiri jalan.

Untuk info harga mending langsung ke mas Nunu, aku nggak ngerti soalnya.

Nunu: 0856 825 6868


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - xenia_2225 - 19-02-2007 17:15

thx u om..om pake led juga ya?dimananya?kena brapa harganya


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - wiener - 19-02-2007 17:20

xenia_2225 Menulis:
thx u om..om pake led juga ya?dimananya?kena brapa harganya


aku pake LED 4 titik di kiri dan kanan.

Sekalian ama Mas Nunu juga.

LED nya aku tanam ke bodykit kanan dan kiri. Jadi rapi banget.

harga lebih enak tanya langsung bos ngobrol ama mas Nunu.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - xenia_2225 - 19-02-2007 17:32

okay2.thx u om...ntr deh ta kontek mas nunu nya.kira2 mahal ga jatuh2 nya?hehehehe.masi kuliah,jadi masi mikir kantong juga om.hehehe


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - wiener - 19-02-2007 17:33

xenia_2225 Menulis:
okay2.thx u om...ntr deh ta kontek mas nunu nya.kira2 mahal ga jatuh2 nya?hehehehe.masi kuliah,jadi masi mikir kantong juga om.hehehe


tenang bos,

harga masih terjangkau kok.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - setyo widodo - 17-04-2007 12:27

Senang saya melihat penjelasan anda mengenai modif avanza.
Kalau boleh berapa otal biaya yang bisa saya prepair untuk modifikasi seperti itu?

Thanks,
setyo widodo


setyo@gmail.com
mobile : 0856.93500494


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - wiener - 17-04-2007 12:48

halo juga mas Setyo,

Met gabung yah di sini.

Mas Setyo mau modif mesin atau modif exterior?

Kalau modif mesin untuk harian: berkisar di angka 2.5-4.5 jt tergantung kebutuhan saja.

Modif exterior: Bodykit addon berkisar di angka 1.5 juta- 4 juta tergantung bengkel.

Modif audio : 2 juta - 10 juta tergantung yang dibutuhkan.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - wiener - 10-08-2007 09:17

Thread ini aku naikin lagi yah Topdeh


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - Enang Kurniawan - 14-08-2007 11:10

Untuk info harga mending langsung ke mas Nunu, aku nggak ngerti soalnya.

Nunu: 0856 825 6868
[/quote]

Maaf nich no telp kang Nuno ngak aktive terus... mau nanya-nanya nich...

thx


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - wiener - 14-08-2007 11:31

aku juga nggak tau nomor HP nya mas Nunu yang baru.

skarang mas Nunu kerja sama dengan auto care center

see more detail at:
http://www.auto-care-center.com/

di situ ada alamat auto care center

thx


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - Enang Kurniawan - 14-08-2007 11:43

wiener Menulis:
aku juga nggak tau nomor HP nya mas Nunu yang baru.

skarang mas Nunu kerja sama dengan auto care center

see more detail at:
http://www.auto-care-center.com/

di situ ada alamat auto care center

thx



oh gitu ya boss...

tapi gw pernah call ke sana katanya sekarang dah ngak main lagi di body kit....

wah kmana nich kang nunoi...


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - wiener - 14-08-2007 11:46

Enang Kurniawan Menulis:
oh gitu ya boss...
tapi gw pernah call ke sana katanya sekarang dah ngak main lagi di body kit....
wah kmana nich kang nunoi...


aku kemarin kirim email ke Nunu belum dibales bales.
email nya: nmujahidin@yahoo.com
aku juga udah nggak pernah kontak lagi.
wah udah nggak maen bodykit yah , sayang banget yah.

kalau om enang mau beli bodykit ku aja buatan mas Nunu yang sekarang terpasang di mobilku. hehehehehe. harga yang tadi aku sms.

makasih


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - Enang Kurniawan - 14-08-2007 11:50

tertarik si boss cuman pasangnya yang bingung nich...
apalagi posisinya ada di jakarta...

ada referensi yang bisa pasang dan rapih ngak boss?


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - wiener - 14-08-2007 11:52

Enang Kurniawan Menulis:
tertarik si boss cuman pasangnya yang bingung nich...
apalagi posisinya ada di jakarta...
ada referensi yang bisa pasang dan rapih ngak boss?


pasangnya sih gampang bos.
cuma di mur di aja.

tinggal cari tempat ngecat aja biar di cat sesuai warna body.
terus minta sekalian pasangin sama tempat ngecatnya.

yang jadi masalah karena kita beda kota Smile


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - - B L V - E legance - 29-10-2007 21:41

om wiener... boleh tau ga pake busi apaan? gmana efeknya??
lg nyari nih... buat dipake harian & bisa dipake balap... hehe...

mobil gw masi std abis... jd mau nyobain maen mesin...
tahap awal apaan ya?? jgn yg sadis" bos... hehe... harganya jg masi 'sehat' hehe..
.
tq


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - wiener - 30-10-2007 08:27

- B L V - E legance Menulis:
om wiener... boleh tau ga pake busi apaan? gmana efeknya??
lg nyari nih... buat dipake harian & bisa dipake balap... hehe...

mobil gw masi std abis... jd mau nyobain maen mesin...
tahap awal apaan ya?? jgn yg sadis" bos... hehe... harganya jg masi 'sehat' hehe..
.
tq


boleh bos pasti di bantu. telp aja yah ke aku 923 71 560.


RE: Hasil Modifikasi Racing Avanza G (Rifki) Stage 1 di GE RACING (update on Hal 10) - Andri AS - 12-10-2010 17:07

kl PNP kompresi dinaikan juga ga? apa sesuai permintaan customer?
coz kompresi naek oktan jg hrs baik