Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
knalpot racing - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Serba-Serbi Avanza / Xenia (/forumdisplay.php?fid=4)
+--- Forum: Modifikasi, Tips & Trik (/forumdisplay.php?fid=19)
+---- Forum: Mesin (/forumdisplay.php?fid=115)
+---- Topik: knalpot racing (/showthread.php?tid=14811)


knalpot racing - andri1879 - 25-08-2009 00:54

bos,mau nanya nih,berhubung saya gak paham mesin.
saya ada rencana mau ganti knalpot racing,kira2 ada setingan mesin ada yg mesti dirubah ga ya?terus berapaan ya bos kira2 harganya?tk.


RE: knalpot racing - Ferdy_GAT - 17-09-2009 08:58

Knalpot racing maksudnya muffler racing kli yah,hrg range 350rb-jutan,he2....Klo cm itu mah g musti seting2Toungue


RE: knalpot racing - Firdaus Fanani - 17-09-2009 09:29

klo cuma muffler nya doang mah ga ngaruh om....
klo mau suara nya bagus ganti juga tabung tengah nya...Gozkirpma
tp setingan mesin kudu ada yg berubah...Yes


RE: knalpot racing - manoeroenk - 17-09-2009 13:38

andri1879 Menulis:
bos,mau nanya nih,berhubung saya gak paham mesin.
saya ada rencana mau ganti knalpot racing,kira2 ada setingan mesin ada yg mesti dirubah ga ya?terus berapaan ya bos kira2 harganya?tk.


ganti knalpot bagian mana?header/resonator/muffler nya nih?
kalo mau ngefek peningkatan tenaganya, ganti semuanya...
kalo cuma mau ngejer suara n peningkatan tenaga sedikit, ganti mufflernya aja cukup..
settingan mesin ga perlu dirubah kok cmiiw..
berapaan ya?kalo muffler orinya HKS hi power sih sampe 3.7 jt..Super
kalo yang lokal sekitar 1jt an..


RE: knalpot racing - andri1879 - 18-09-2009 00:05

iya om,sori,maksudnya muffler racing,hehe.
tapi kalo ganti muffler racing,bensin gimana?jadi boros banget ga om ?


RE: knalpot racing - yosenanda rizando - 25-09-2009 02:21

andri1879 Menulis:
iya om,sori,maksudnya muffler racing,hehe.
tapi kalo ganti muffler racing,bensin gimana?jadi boros banget ga om ?


kl muffler gw pribadi yg lokal ja om
tp kualitas internasional
mungkin master2 mesin disini ada yg maw kasih bro andri referensi bengkel
HP palingan naik 1-2hp om,,cmiiw
back 2 topic
knp gw milih lokal
kl menurut gw pribadi
muffler itu ada umur peredam'a,,
yg bakalan abis seiring waktu qt pake tu muffler,,cmiiw
mending punya lokal n kenal ma bengkel'a
kl peredam'a abis tinggal balik lg
nambah murah palingan d banding improt punyaTongue1
kl boros ngga'a tergantung kaki si om dah,,
kl geber2 mulu boros dah om


RE: knalpot racing - Ben Onez - 02-10-2009 12:07

gw pake kenalpot racing lengkap smua .. pake tabung" nya ..
gw sii tinggal simpen mobil di bengkel ..
ga tau deh mesin d stel" ato ngk .. tapi kyk nya ngk ..
gw pake kenalpot nya yg gepeng" double ..
tenaga nya naek .. suara lebih ngegerung ..
tp klo irit boros nya bensin gw rasa ga ada yg berubah ..
kecuali mesin di geber trs di tol ...


RE: knalpot racing - Deny Swadiantara - 02-10-2009 20:33

Ben Onez Menulis:
gw pake kenalpot racing lengkap smua .. pake tabung" nya ..
gw sii tinggal simpen mobil di bengkel ..
ga tau deh mesin d stel" ato ngk .. tapi kyk nya ngk ..
gw pake kenalpot nya yg gepeng" double ..
tenaga nya naek .. suara lebih ngegerung ..
tp klo irit boros nya bensin gw rasa ga ada yg berubah ..
kecuali mesin di geber trs di tol ...


kalo tabung diganti yg agak los, kompresi baliknya berubah, coba deh pasti agak boros. lama kelamaan keliatan kok. gw dulu 1 bln baru kerasa. akhirnya pake panahan kompresi jd mendingan..Yes


RE: knalpot racing - Ben Onez - 02-10-2009 22:05

penahan kompresi brp harga nya tuh bos ? ..
lgian knalpot ini baru 2 minggu .. hehe ..
takud nanti jadi boros .. maklum ..
duid bensin masi minta ortu .. hihi


RE: knalpot racing - Deny Swadiantara - 04-10-2009 21:36

Ben Onez Menulis:
penahan kompresi brp harga nya tuh bos ? ..
lgian knalpot ini baru 2 minggu .. hehe ..
takud nanti jadi boros .. maklum ..
duid bensin masi minta ortu .. hihi


Dulu pasang kena 350rb di bali. kalo disono paling lebih murah. kalo yg suka suara knalpot gahar, ini ada efek negatifnya. suara knalpot jd lebih soft...Wink_kiss


RE: knalpot racing - Jenz - 04-10-2009 22:24

muffler ganti yang cocok menurut lo..

dan tabung resonator diganti dengan yang racing...

trus masalah suara lu tinggal cocokkin dengan selera

jadi pas sebelum di las mending di geber2 dulu tes suara knalpot nya..

klw ga suka ganti lagi...


(Suara knalpot tergantung dari Panjang tabung dan Besarnya lubang)

<<< foto knalpot gw.. keren kan?????
suaranya Topdeh
blum sempet upload youtube.. sabar.. ada gilirannya...

gw mau rubah tampang eyelids baru dulu, trus show off lagi


RE: knalpot racing - Ben Onez - 04-10-2009 23:24

BRO jenz ..
BBM jadi boros gag ?
kalo boros , apa banyak boros nya ?


RE: knalpot racing - Jenz - 05-10-2009 06:11

iya Mobil gw AVG 2004 1,3 CC


terasa kok BBM agak boros.. kalau dibawa ngebut

gwa biasanya kalau normal ganti gigi 3000RPM >>> ga boros lah.

tetapi kalau di hajar ampe ganti gigi 1 di 6900RPM>>> trus gigi 2 >>> 6000RPM>>> gigi 3>>> 6900RPM dst....

ga tau deh. Boros bangettttt.....

nih gw kena racun temen lagi disuruh pasang Double Muffler Kanan Kiri... Apa ga Makin Boros??? hahahah


Pokoknya AVanza emang irit deh mau dirubah jadi muffler racing BBM tetap Awet kalau dibawa normal. Topdeh


RE: knalpot racing - manoeroenk - 05-10-2009 11:18

Jenz Menulis:
muffler ganti yang cocok menurut lo..

dan tabung resonator diganti dengan yang racing...

trus masalah suara lu tinggal cocokkin dengan selera

jadi pas sebelum di las mending di geber2 dulu tes suara knalpot nya..

klw ga suka ganti lagi...


(Suara knalpot tergantung dari Panjang tabung dan Besarnya lubang)

<<< foto knalpot gw.. keren kan?????
suaranya Topdeh
blum sempet upload youtube.. sabar.. ada gilirannya...

gw mau rubah tampang eyelids baru dulu, trus show off lagi


pake knalpot lokal bro?buatan mana?


RE: knalpot racing - Jenz - 05-10-2009 12:09

gw bli di tanjungpinang bro..

kata penjualnya seh knalpot replika kiriman dari Jakarta...

harga nya murah waktu aku beli...
cuman Rp. 250.000 << kata penjual dikasi murah karena masi baru trus blum ada yang pakek(dikira penjual suaranya jelek ga taunya Topdeh)


RE: knalpot racing - Ben Onez - 05-10-2009 12:16

bah , 250 rb ? ..
gw beli 750 rb ..
tp kata nya asli gitu
+ tabung jadi skitar 1,1 jt / kenalpot
gw pasang double .. jadi d kasi dskon 1,9jt
model nya pake yang gepeng ..
suara nya yg gepeng kurang mantep ..
yang bulet gitu lebih mantep ..
tp kalo keren , si kerenan yg gepeng model buat avanza mah .. ^^


RE: knalpot racing - manoeroenk - 05-10-2009 12:34

Jenz Menulis:
gw bli di tanjungpinang bro..

kata penjualnya seh knalpot replika kiriman dari Jakarta...

harga nya murah waktu aku beli...
cuman Rp. 250.000 << kata penjual dikasi murah karena masi baru trus blum ada yang pakek(dikira penjual suaranya jelek ga taunya Topdeh)


tabung mufflernya ganti jg ga?
knalpot segede gt ga ngempos bro?


RE: knalpot racing - manoeroenk - 05-10-2009 12:36

Ben Onez Menulis:
bah , 250 rb ? ..
gw beli 750 rb ..
tp kata nya asli gitu
+ tabung jadi skitar 1,1 jt / kenalpot
gw pasang double .. jadi d kasi dskon 1,9jt
model nya pake yang gepeng ..
suara nya yg gepeng kurang mantep ..
yang bulet gitu lebih mantep ..
tp kalo keren , si kerenan yg gepeng model buat avanza mah .. ^^


barang asli kayaknya mah ga ada yang dibawah 2jt bos..
dulu pengen banget masang, tapi takut ngempos..
akhirnya pasang di forum sebelah,murmer n lumayan lah...


RE: knalpot racing - Ben Onez - 05-10-2009 12:51

asli koq bos .. dari thailand..
kalo HKS dan sejenis nya emg d atas 2 juta "


RE: knalpot racing - Jenz - 05-10-2009 13:26

manoeroenk Menulis:

tabung mufflernya ganti jg ga?
knalpot segede gt ga ngempos bro?


Suara bulat asli ga pecah karena pipa tengah diganti pipa resonan.
Topdeh

harga pipa resonan 600.000 ditambah muffler 250.000 = 850.000


RE: knalpot racing - Deny Swadiantara - 05-10-2009 16:32

Mungkin nih ya.. punya bro Jenz itu krom punya, sedangkan punya sis Ben Onez itu bahannya dr steinless steel kyk punya gw. kalo merk HKS ya pasti min 2,5jt.. ga masalah bahan ato merk. kalo turun race, yg penting performa dan suara mantap, ga perlu yg aftermarket. tp kalo utk gengsi/contest sih, pake yg aftermarket. selain naikin rate juga banyak yg pas bentuk sesuai merk mobilnya Topdeh

CMIIW


RE: knalpot racing - Jenz - 06-10-2009 06:24

ya bener mas... gw pnya chrome.

cuman chrome nya ilang kilatnya.. jarang di Poles.. Haha


RE: knalpot racing - Deny Swadiantara - 06-10-2009 15:57

Jenz Menulis:
ya bener mas... gw pnya chrome.

cuman chrome nya ilang kilatnya.. jarang di Poles.. Haha


jangankan yg krom, yg s/s punya gw aja udah warna lumpur kering HahaHahaHaha


RE: knalpot racing - Bansq - 17-10-2009 09:08

mau tanya dongk klo pgn knlpot suaranya ngebass bulet gmna caranya ya... saya udah ganti headernya dan tabungnya suaranya sii lmyan tapi lebih mirip ke angkot... hhhehhe.. trus bngkel yang bagus tapi murah buat knlpot avaza... thks.


RE: knalpot racing - manoeroenk - 17-10-2009 12:00

gw sih kemaren ke kota mas knalpot, di jln. batu tulis, pecenongan..


RE: knalpot racing - Bansq - 17-10-2009 12:01

manoeroenk Menulis:
gw sih kemaren ke kota mas knalpot, di jln. batu tulis, pecenongan..


barapa biayanya....


RE: knalpot racing - manoeroenk - 17-10-2009 15:07

ganti tabung muffler+tip stainless kena 1.1jt.
kalo full set sih bisa kena 2.5 jt an..


RE: knalpot racing - Bansq - 17-10-2009 15:54

manoeroenk Menulis:
ganti tabung muffler+tip stainless kena 1.1jt.
kalo full set sih bisa kena 2.5 jt an..


woow mahal bgt ya... ga ada yng range 500 rban... hhehhe


RE: knalpot racing - Deny Swadiantara - 17-10-2009 20:03

beli tabung resonansi HKS aja. sptnya di thread barang bekas ada tuh 095 kalo tabung resonansi udah mantap, suara pasti mantap...

CMIIW


RE: knalpot racing - Jenz - 17-10-2009 20:46

setuju gan! Yagak


RE: knalpot racing - Ben Onez - 20-10-2009 21:16

Deny Swadiantara Menulis:
beli tabung resonansi HKS aja. sptnya di thread barang bekas ada tuh 095 kalo tabung resonansi udah mantap, suara pasti mantap...

CMIIW


bro kalo tabung resonansi range harga kira" brp ? ..

header + tabung ane udah d jual .. "mayan jual untung"Winking

trs kalo tabung resonansi ap bisa suara nya d stel , kalo mau ori sm nge bass ? thxYagak


RE: knalpot racing - Deny Swadiantara - 20-10-2009 22:16

ini ada di thread http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=12780&page=1
sptnya kalo ganti tabung aja suara bisa ngebas tampilan standart..
CMIIW (check me if i wrong)


RE: knalpot racing - Ben Onez - 17-11-2009 21:41

waduhh .. knalpot baru ane dah beres terpasang hari ini ..
Model yang sekarang model yang Kotak..

ane mau nanya , kenapa ya suara knalpot kedengeran keras msk ke kabin mobil ? ..
apa yang lain nya juga gitu ? kdengran kras ke dlm mobil ?> ..


RE: knalpot racing - Jenz - 17-11-2009 22:36

@ben:
kalau knalpot racing memang masuk ke kabin suaranya.


punya ku juga sama masuk kabin = 40%
kalau buka kaca = 70% suaranya

tapi lebih enak buka kaca soalnya suaranya bullleeet mantapTopdeh

trus AC ga dipakai.. supaya torsi mesin tidak sendat karena kompresor Topdeh


RE: knalpot racing - manoeroenk - 18-11-2009 08:08

Ben Onez Menulis:
waduhh .. knalpot baru ane dah beres terpasang hari ini ..
Model yang sekarang model yang Kotak..

ane mau nanya , kenapa ya suara knalpot kedengeran keras msk ke kabin mobil ? ..
apa yang lain nya juga gitu ? kdengran kras ke dlm mobil ?> ..


AX kan peredamannya emang payah..knalpot racing pastinya suaranya lebih berat n ngebass dibanding standard..
saran gw sih mending pake knalpot yang ga terlalu ngebass, atau tambah peredam lagi di mobil ente...
gw cm ganti tabung muffler belakang sama tambah muffler tip, suaranya sopan banget..baru ngeraung pas rpm 4000..tapi menurut gw masih terlalu sopan suaranyaTuh


RE: knalpot racing - Ben Onez - 19-11-2009 18:37

Setelah di rasa" ..
Bensin agak boros ..
di pake di dalem kota .. dalem 4 hari abis ..
bensin di isi 100rb ..arti nya 22,22 L + skitar 2-5 liter lagi lah di dalem tangki ..
dalam 1 hari bensin di pake buat kurang lebih 6-10 km ..

dalam 4 hari tangki bensin udah minta di isi lagi..

dan gas jg jarang di tancep .. maen nya sabar d dalem kota ..


RE: knalpot racing - manoeroenk - 20-11-2009 13:52

Ben Onez Menulis:
Setelah di rasa" ..
Bensin agak boros ..
di pake di dalem kota .. dalem 4 hari abis ..
bensin di isi 100rb ..arti nya 22,22 L + skitar 2-5 liter lagi lah di dalem tangki ..
dalam 1 hari bensin di pake buat kurang lebih 6-10 km ..

dalam 4 hari tangki bensin udah minta di isi lagi..

dan gas jg jarang di tancep .. maen nya sabar d dalem kota ..


40 km minum 22.22liter bensin?095Eek3
ngempos ya?


RE: knalpot racing - Adi Kurniawan - 20-11-2009 14:00

manoeroenk Menulis:
40 km minum 22.22liter bensin?095Eek3
ngempos ya?


Bensinnya ada yang nyedot kaleee....
Masa 1 liter cuma 2 km. Wallbash
Kalau bener begitu, sekalian ganti sama mesin-nya bis, lebih powerfull Haha


RE: knalpot racing - Deny Swadiantara - 23-11-2009 09:35

Adi Kurniawan Menulis:

manoeroenk Menulis:
40 km minum 22.22liter bensin?095Eek3
ngempos ya?


Bensinnya ada yang nyedot kaleee....
Masa 1 liter cuma 2 km. Wallbash
Kalau bener begitu, sekalian ganti sama mesin-nya bis, lebih powerfull Haha


pasangin mesin celica/supra aja lebih yahudYagakTopdeh


RE: knalpot racing - Ben Onez - 23-11-2009 11:13

apa ane salah perkiraan ya ? .. setelah di hitung" 1 L buat 6 km ..
itu juga udah termasuk boros banged kan ? ..


RE: knalpot racing - Jenz - 23-11-2009 11:18

boros amet bos...

gw punya aja kira2 1L masi dapet 8/9 Km lah

padahal udah pake Racing muffler loh. lengkap tabung resonator


RE: knalpot racing - Ben Onez - 23-11-2009 11:38

6 / 6,5 lah ..
tenaga juga ga nambah yg brarti ..
cm nambah suara aja ..


RE: knalpot racing - Jenz - 23-11-2009 11:44

Ben Onez Menulis:
6 / 6,5 lah ..
tenaga juga ga nambah yg brarti ..
cm nambah suara aja ..


huakakakk Haha Haha

kasihan.. jadi nambah suara aja neh.??? nambah beban YagakYagak

punya gw nambah torsi maknyusss...... RPM enteng... sampe 7000rpm

gear 4 naik rpm masi kayak gigi 2. TopdehTopdeh


RE: knalpot racing - tolojagoan - 23-11-2009 11:49

Jenz Menulis:
gear 4 naik rpm masi kayak gigi 2. TopdehTopdeh

berarti gear yang lain bisa loe copotin deh jenz .. simpen dirumah buat jaga2 kalo gear yang lain rusak ..Yagak


RE: knalpot racing - Ben Onez - 23-11-2009 11:55

Jenz , kau pake knalpot model apa ?


RE: knalpot racing - Jenz - 23-11-2009 12:07

tolojagoan Menulis:

Jenz Menulis:
gear 4 naik rpm masi kayak gigi 2. TopdehTopdeh

berarti gear yang lain bisa loe copotin deh jenz .. simpen dirumah buat jaga2 kalo gear yang lain rusak ..Yagak


huakaakkakaka....HahaHaha

Ben Onez Menulis:
Jenz , kau pake knalpot model apa ?


HKS sih.. yang kyk gini



RE: knalpot racing - Ben Onez - 23-11-2009 14:54

ia sih .. yang gini nambah power nya tinggi ia ?..
syg ane ngambil ke concep nya elegan .. jadi pake knalpot gitu rada ga cocok ..


RE: knalpot racing - aris bramantyo - 23-11-2009 22:12

ikutan share ah

ane sehari sebelum lebaran kemaren ganti knalpot (2 rensonator + mufler model gepeng ada tulisan nya hks tapi abal kali) suara nya ampun dech ... di rpm 2000 lumayan si ngebas khas nya mobil anak muda ,giliran dibejek di atas 3000 ilang tu suara cuman kedengeran suara mesinnya doank .Wallbash

seminggu berikut nya ane datang lagi kebengkel tempat ane pasang knalpot disaranin suruh lepas 1 tabung rensonan ,ane turutin tu dilepas 1 tabung Bercucuran hasil nya


rpm rendah suara makin ngebas Topdeh eh giliran dibejek lagi di atas 3000 rpm ilang lagi suaranya ....Tuh . ga mau rugi ane balik lagi tu ke tukang knalpot,sekarang suruh lepas lagi 1tabung yang tersisa hasilnya ??? mantap ....rpm rendah ngebas nya dapet buat tarik 2 kan juga hayu .... tapi kok jadi rada ngempos ya ?Tuh

ane wkt pertama pasang 1,2jt di bryan lapangan tembak cibubur.

inilah kisah ku hiks hiks hiksHikhik


RE: knalpot racing - Deny Swadiantara - 24-11-2009 12:54

Ben Onez Menulis:
6 / 6,5 lah ..
tenaga juga ga nambah yg brarti ..
cm nambah suara aja ..


gw masih dapet 1:10 dalkot. kalo luar kota masih masuk irit bgt. mungkin ada yg salah di punya ente bro. coba cek2 di bengkel. mungkin bukan salah knalpotnya.
ato jgn2 pas dijalan sambil geber2 suara knalpot walau dlm kondisi ga jalan ya095


RE: knalpot racing - Jenz - 24-11-2009 13:39

aris bramantyo Menulis:
ikutan share ah

ane sehari sebelum lebaran kemaren ganti knalpot (2 rensonator + mufler model gepeng ada tulisan nya hks tapi abal kali) suara nya ampun dech ... di rpm 2000 lumayan si ngebas khas nya mobil anak muda ,giliran dibejek di atas 3000 ilang tu suara cuman kedengeran suara mesinnya doank .Wallbash

seminggu berikut nya ane datang lagi kebengkel tempat ane pasang knalpot disaranin suruh lepas 1 tabung rensonan ,ane turutin tu dilepas 1 tabung Bercucuran hasil nya


rpm rendah suara makin ngebas Topdeh eh giliran dibejek lagi di atas 3000 rpm ilang lagi suaranya ....Tuh . ga mau rugi ane balik lagi tu ke tukang knalpot,sekarang suruh lepas lagi 1tabung yang tersisa hasilnya ??? mantap ....rpm rendah ngebas nya dapet buat tarik 2 kan juga hayu .... tapi kok jadi rada ngempos ya ?Tuh

ane wkt pertama pasang 1,2jt di bryan lapangan tembak cibubur.

inilah kisah ku hiks hiks hiksHikhik


seharusnya waktu pasang knalpot. tabung reson cukup 1. yang tabung 1 lagi dipaling depan jangan dipotong. yang tabung tengah aja diganti ke resonator.

trus jangan pake knalpot dulu.

tes muter2 kota pake pipa ujung yang standart. kalau suaranya udah agak2 keras dan pecah.. itu tandanyaTopdeh

langsung pilih aja kepalanya mau yang BULET / Kotak / Double Bulet. (HKS asli lah.)

Pasti Dijamin tarikan <3000... lumayan ramah lingkungan (gak bising banget)
diatas 3000 MAknyuuus Keras Bangeet tapi BUlat suaranya.. Bass Gede... Itu Baru Topdeh Topdeh


RE: knalpot racing - Ben Onez - 24-11-2009 16:09

yang ane saringan pertama nya di cabut ..kata nya supaya suara lebih besar dan lebih keluar ..
saringan pertama nya di ganti sama resonator nya ..tp alhasilsuara lebih keluar .. tapi tenaga ga keluar dan nambah boros .. apa resonator nya jelek ? resonator nya 400rb loh .. lebih mahal dari scott ..

tapi kalo saringan pertama ga di angkat .. suara cm terdengar saat gas di lepas ..
bruummm .. (suara mesin ) pas d lepas baru terdengar suara ngebas nya .. (bas nya jga ga bgitu kencang dan braturan )

jadi mending gimana nih ?


RE: knalpot racing - manoeroenk - 25-11-2009 08:09

Ben Onez Menulis:
yang ane saringan pertama nya di cabut ..kata nya supaya suara lebih besar dan lebih keluar ..
saringan pertama nya di ganti sama resonator nya ..tp alhasilsuara lebih keluar .. tapi tenaga ga keluar dan nambah boros .. apa resonator nya jelek ? resonator nya 400rb loh .. lebih mahal dari scott ..

tapi kalo saringan pertama ga di angkat .. suara cm terdengar saat gas di lepas ..
bruummm .. (suara mesin ) pas d lepas baru terdengar suara ngebas nya .. (bas nya jga ga bgitu kencang dan braturan )

jadi mending gimana nih ?


wah, knalpot udah diobrak abrik, bayar mahal, tapi ngempos..ada garansi uang kembali ga??mending balik ke std lagi bro...hehehe...Whistling
atau bawa ke bengkel2 knalpot ternama aja..


RE: knalpot racing - Jenz - 25-11-2009 09:37

Ben Onez Menulis:
yang ane saringan pertama nya di cabut ..kata nya supaya suara lebih besar dan lebih keluar ..
saringan pertama nya di ganti sama resonator nya ..tp alhasilsuara lebih keluar .. tapi tenaga ga keluar dan nambah boros .. apa resonator nya jelek ? resonator nya 400rb loh .. lebih mahal dari scott ..

tapi kalo saringan pertama ga di angkat .. suara cm terdengar saat gas di lepas ..
bruummm .. (suara mesin ) pas d lepas baru terdengar suara ngebas nya .. (bas nya jga ga bgitu kencang dan braturan )


jadi mending gimana nih ?

ditipu sama penjualnya lu

SAringan Pertama JANGAN DI LEPAS!
SARINGAN KEDUA yANG DILEPAS. GANTI RESONATOR.

dicoba dulu deh Topdeh

KNALPOTNYA Cari yang Tabung HKS atau Bolt ON


RE: knalpot racing - aris bramantyo - 25-11-2009 09:44

Bro jenz pasang knalpot dimana ? Minta no telp bengkel nya boleh ga ? Mau suara nya kaya punya bro jenz


RE: knalpot racing - Ben Onez - 25-11-2009 15:42

mau kumpulin duit dulu ,
terus saringan pertama nya di pasang lagi ..
resonator nya mau di balikin ke toko nya
dan di ganti pake resonator scott ? .. gmn tuh ?
menurut penjual nya scott M4300 ..komentar para pembeli avanza nya
bbm lebih irit , suara lebih nge bass , HP pun beranjak banyak ..

harga scott nya 350rb , apa kemahalan ?


RE: knalpot racing - manoeroenk - 12-04-2010 15:36

sekalian sundul thread ini...
gw mau ganti muffler tp kok masih bingung ya?takut ngempos..
banyak yang bilang untuk mesin std (tanpa turbo or belum PnP or modif besar) mending jgn pake yang free flow (sering disebut type chambered muffler), emangnya merek2 kayak HKS/remus/mugen ada ngeluarin type chambered muffler?