Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
Letak nomor mesin Avanza - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Serba-Serbi Avanza / Xenia (/forumdisplay.php?fid=4)
+--- Forum: Mesin Avanza Xenia (/forumdisplay.php?fid=5)
+--- Topik: Letak nomor mesin Avanza (/showthread.php?tid=14454)


Letak nomor mesin Avanza - johengky - 22-07-2009 14:45

Mau nanya ni, gw cari2 nomor mesin avanza kok lom ketemu ya...dmn sih letaknya?? mungkin ada yg punya picnya, mkasih...


RE: Letak nomor mesin Avanza - Prio - 23-07-2009 07:26

TuhTuh pasti males baca buku manual TuhTuh


RE: Letak nomor mesin Avanza - johengky - 23-07-2009 07:39

Prio Menulis:
TuhTuh pasti males baca buku manual TuhTuh


yah bukannya malez tp bukunya ilang ntah kmn sehabis pindahan rmh kmrn WallbashWallbash


RE: Letak nomor mesin Avanza - Hary Bandono - 23-07-2009 10:01

posisinya agak ngumpet bos,
deket besi buat megang dinamo (altenator) agak ketutupan, warna besinya beda ama yang lainnya


RE: Letak nomor mesin Avanza - johengky - 21-10-2009 08:33

masih bingung lom ketemu..... ada picnya kira2 dmn ga ya ? hehehe


RE: Letak nomor mesin Avanza - Ben Onez - 21-10-2009 21:44

kalo ga salah sih ada di pojok kiri blakang atas (d dalam kap mesin).. kliatan koq ..
tp ga tau deh itu apa .. yang pasti ada nomer" gitu .. dari kartu ..^^
AVS <


RE: Letak nomor mesin Avanza - Deny Swadiantara - 21-10-2009 22:10

Hary Bandono Menulis:
posisinya agak ngumpet bos,
deket besi buat megang dinamo (altenator) agak ketutupan, warna besinya beda ama yang lainnya


biasanya yg bikin ga keliatan itu karena besinya ketutupan tumpahan oli dan debu.


RE: Letak nomor mesin Avanza - johengky - 22-10-2009 08:18

Ben Onez Menulis:
kalo ga salah sih ada di pojok kiri blakang atas (d dalam kap mesin).. kliatan koq ..
tp ga tau deh itu apa .. yang pasti ada nomer" gitu .. dari kartu ..^^
AVS <

kalo itu sih emang ada( yg dr kartu),... maksudku nomor mesin yg nempel di mesin dmn letaknya? kalo mau gesek utk perpanjangan stnk kan yg digesek nomor yg nempel di mesin...


RE: Letak nomor mesin Avanza - Albert Lukman - 22-10-2009 08:43

nomor mesin adanya di kanan bawah, agak susah liatnya karena dari blok mesin itu dia posisinya agak bawah..

eh itu xenia deh.. huehehe..

yg jelas, clue paling gampang.. lokasinya pasti di blok mesin.. tinggal puter2 aja dari kiri kanan atas sisi blok mesin..

kalo yg dikiri atas itu rasanya nomor rangka deh.. yg jelas nomor mesin kan pendek, kalo nomor rangka panjang2..


RE: Letak nomor mesin Avanza - Firdaus Fanani - 22-10-2009 08:45

johengky Menulis:

Ben Onez Menulis:
kalo ga salah sih ada di pojok kiri blakang atas (d dalam kap mesin).. kliatan koq ..
tp ga tau deh itu apa .. yang pasti ada nomer" gitu .. dari kartu ..^^
AVS <

kalo itu sih emang ada( yg dr kartu),... maksudku nomor mesin yg nempel di mesin dmn letaknya? kalo mau gesek utk perpanjangan stnk kan yg digesek nomor yg nempel di mesin...


tlp pras aja...HahaHaha
ane aja kmarin nyari2 ga dapet, ane tlp Pras eh dikasih tau tempat nya...
coba aja tlp.... KissesKisses
tempat nya agak ngumpet sih...
di besi warna hitam pas di tengah depan mesin....


RE: Letak nomor mesin Avanza - swordknight - 22-10-2009 15:46

bntr gw potoin deh... kalo udh baru gw post...


RE: Letak nomor mesin Avanza - johengky - 22-10-2009 16:06

swordknight Menulis:
bntr gw potoin deh... kalo udh baru gw post...


wah makasih bgt yah.... ditunggu picnya...


RE: Letak nomor mesin Avanza - baseboy_2001id - 22-10-2009 20:44

Letaknya di belakang di blok mesin depan belakangnya radiator bos....di raba aja waktu pagi2x mesin masih adem.


RE: Letak nomor mesin Avanza - swordknight - 22-10-2009 21:11

ini untuk lokasi nomor mesin Avanza Xenia VVT-i

Gambar 1
Penampakan Mesin AvXe VVT-i :



didalam gambar itu ada tanda panah yg gw senterin
itu lokasi nomor mesin

Gambar 2
Zoom Mode



gambar ini menunjukan lokasi yg lebih rinci... yg gw kasi lingkaran itu...
bisa diperiksa di mobil loe...

Topdeh


RE: Letak nomor mesin Avanza - Ben Onez - 22-10-2009 22:31

Terus yang dari kartu itu nomer apa bro ?


RE: Letak nomor mesin Avanza - swordknight - 23-10-2009 07:22

Ben Onez Menulis:
Terus yang dari kartu itu nomer apa bro ?


yg dikartu khn sama aja cuman kasi taw itu nomor rangka n mesin
tapi yg di mesin itu cuman uat memastikan aja
soalnya nomor mesin yg dicetak dimesin itu bener" asli n ga isa dipalsuin...


RE: Letak nomor mesin Avanza - johengky - 23-10-2009 07:43

swordknight Menulis:
ini untuk lokasi nomor mesin Avanza Xenia VVT-i

Gambar 1
Penampakan Mesin AvXe VVT-i :



didalam gambar itu ada tanda panah yg gw senterin
itu lokasi nomor mesin

Gambar 2
Zoom Mode



gambar ini menunjukan lokasi yg lebih rinci... yg gw kasi lingkaran itu...
bisa diperiksa di mobil loe...

Topdeh


wah makasih bgt bro.... ntar deh gw cek nomornya, thank berat yah


RE: Letak nomor mesin Avanza - Pras - 23-10-2009 07:49

Firdaus Fanani Menulis:
tlp pras aja...HahaHaha
ane aja kmarin nyari2 ga dapet, ane tlp Pras eh dikasih tau tempat nya...
coba aja tlp.... KissesKisses


Gw pasang answering mesin aja deh... bunyinya "Pakailah fasilitas cari..." Haha

swordknight Menulis:
ini untuk lokasi nomor mesin Avanza Xenia VVT-i

Gambar 1
Penampakan Mesin AvXe VVT-i :



didalam gambar itu ada tanda panah yg gw senterin
itu lokasi nomor mesin

Gambar 2
Zoom Mode



gambar ini menunjukan lokasi yg lebih rinci... yg gw kasi lingkaran itu...
bisa diperiksa di mobil loe...

Topdeh


Thanks bro udah difoto-in... ini close-up-nya... bila difoto dg kamera di posisi panah merah di gambar atas.



RE: Letak nomor mesin Avanza - swordknight - 23-10-2009 07:55

sep deh bos Pras dah melengkapi...

jadi ga ada alasan lagi ga paham...

hahahahahahaha.....

Haha Haha


RE: Letak nomor mesin Avanza - Nur Arif Nugraha - 13-11-2013 09:57

teman teman semua mau nanya donk…letak nomor mesin dan nomor rangka xenia vvti 1000cc tahun 2008 itu di sebelah mana ya? apakah sama dengan xenia dan avanza yg keluaran baru? kalo bisa dikasih fotonya. thank you.