Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
Foto Suspensi New Kayaba - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Serba-Serbi Avanza / Xenia (/forumdisplay.php?fid=4)
+--- Forum: Spare Part & Aksesoris (/forumdisplay.php?fid=18)
+--- Topik: Foto Suspensi New Kayaba (/showthread.php?tid=126)


Foto Suspensi New Kayaba - Bobby Sant - 22-07-2006 18:07

Satu set (per+shockbreaker depan belakang) Rp.2,7 juta + ongkos pasang Rp.144,000.


Gak bisa beli satu-satu, harus komplit 1 set. Dusnya keren ya, harganya lumayan tinggi.


Per belakang.


Per depan.

Katanya sudah di test drive sama klub Axic. Tolong dong revienya kalau ada yg pernah coba.


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Chandra - 22-07-2006 18:12


Brur Bob.... udah gw posting di modifikasi kaki kaki ya..
pendapat rekan AXIC yg udah pake Kayaba XR itu...

cheers


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Bobby Sant - 22-07-2006 18:34

Chandra Menulis:

Brur Bob.... udah gw posting di modifikasi kaki kaki ya..
pendapat rekan AXIC yg udah pake Kayaba XR itu...

cheers


Sorry bos Chandra, gua copy ke sini postingannya supaya spesifik bahasnya.

temen2 .. mo share sohib gw, Rismansyah yg udah pasang Kayaba XR atau X Drive





Solusi Per Empuk AX senyaman sedan baru. Gunakan SET Per + Shockbreaker KAYABA XR

Jum'at kemarin Prototype per+Shock khusus Avanza Xenia buatan KAYABA terpasang di Mobilku.

Kriteria Per Belakang buatan Kayaba ini adalah :
- Bag. ulir yg kecil ( bag.atas dan Bawah ) lebih besar sedikit dari per blkng standard AX.
- Bag. ulir yg besar ( bag.tengah ) lebih kecil dari per blkng standard AX.
Kriteria Shockbreaker belakang Buatan kayaba ini adalah :
- Type Kayaba XR 9805
- Bentuk physiknya lebih besar dari shock standard
- System peredaman GAS Double Action ( Standard AX GAS Single Action )
- Bracket persis sama dg shock standard.

Hasil terpasang : Bag. Belakang lebih rendah 2 cm dari standard AX.

Kriteria Per Depan Buatan Kayaba ini adalah :
- Jumlah ulir 6 ( standard AX 5 ulir )
- Diameter ulir lebih kecil.
- Jarak Ulir lebih rapat.
- Tinggi tdk terpasang, lebih tinggi 4-5 cm dari standard AX
Kriteria Shockbreaker depan Buatan kayaba ini adalah :
- Type kayaba XR ???? ( Lupa )
- System peredaman GAS Double Action ( Standard AX OLI Double action )
- Jarak kuping per terhadap ban lebih renggang dr Standard AX sekitar 1 cm.
- Bracket persis sama dg shock standard.

Hasil terpasang : Bag. Depan lebih tinggi 0,5 - 1 cm dari standard AX pd posisi parkir lama.
Bag. Depan sama dg standard AX pd posisi kend.baru di pakai.

Tampilan keseluruhan Posisi kendaraan rata ( Standard AX posisi kendaran tinggi belakang )

Tes Uji Coba dg 4 penumpang; 2 dewasa (60 Kg + 52 Kg ) dan 2 anak ( 20 Kg + 14 Kg ), Velg 17/7 inchi, ban falken 205/17/40.
1. Pd Polisi tidur redaman sangat nyaman tanpa mental sedikit pun.
2. Di Tol Jati ASIH - Taman Mini ( Konstruksi Beton ) sangat nyaman serasa naik sedan baru, baik pada kecepatan tinggi atau pun rendah, bebas mentul2.
3. Di Tol Jagorawi, Taman Mini- Bogor ( Konstruksi aspal ) lebih nyaman, bahkan saat akses keluar arah bogor dengan krteria tikungan panjang dg kec.120 Km/jam
kendaraan tetap di jalur sebelah dalam tanpa bergeser ataupun limbung.
4. Pada kecepatan 140 Km/Jam masih nyaman tanpa getaran sama sekali walau suara mesin sudah lumayan terdengar di Kabin.
5. Saat dr Bogor ke jakarta, di tikungan saat bersatu dg arus dari Ciawi, kec. pada 140 Km/jam masih dapat di tahan tanpa rasa kuatir.

Secara keseluruhan pendapat dia, Per + Shock breaker Kayaba Type XR sangat nyaman bagi penggunaan sehari hari dan keluarga, dengan desain penggunaan normal dg
tingkat kenyamanan tertinggi adalah 4 orang dewasa, maka kenyaman masih dapat bermain saat jml penumpang 1 atau pun 6 orang. Kombinasi per lebih empuk dengan
Shock breaker double action lebih besar tampaknya merupakan solusi yang diambil. Akan sangat terasa manfaatnya bila kendaraan melalui jalan rusak atau Jalan tol Cipularang
yang mempunya kriteria bumpy.
Namun untuk penggunaan agresif, seperti menikung tajam pada tikungan pendek dg kecepatan di atas 40 Km/jam, serta gaya mengemudi sport seyogjanya tidak cocok dg kriteria Per+Shock ini yang sangat mengutamakan kenyamanan tentunya.

Per + Shock Kayaba type XR ini hanya akan tersedia di Shop & Drive pada bulan juni mendatang.

thanks


RE: Foto Suspensi New Kayaba - hlink_bdg - 31-07-2006 17:44

denger denger sih katanya senyaman sedan,apakah RR udh ada yang coba?apakah lebih bagus daripada per jamex,intrax,atau yang lainnya.tolong dong sharingnya..........


RE: Foto Suspensi New Kayaba - superman - 23-08-2006 00:54

menurut ulasan AutoBild per set Kayaba XDrive ini bagus untuk penumpan sampai 5 orang lebih dari itu suspensi belakang jadi terlalu turun, dan harus potong stopper 2,5 cm. Jadi gak yakin kalau diisi 6-8 orang dengan turunnya suspensi yang cukup banyak apakah gak mengganggu kestabilan dan menurunkan keefektifan suspensinya. Ada yang pernah coba langsung dengan muatan full? Terus kalau suatu saat shock sudah lemah, bagaimana gantinya jika tidak bisa beli per satuan ya? masa beli lagi 2.7 jt


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Bobby Sant - 23-08-2006 08:48

Muatan penuh tetap stabil, gua udah coba dikecepatan 130 km/jam dengan 7 penumpang. Memang harus potong stopernya supaya gak mentok soalnya bagian belakang lebih ceper kira-kira 2 cm.

Katanya sih nantinya akan dijual terpisah terutama S/Anya, tapi buat sekarang dijual 1 set dulu.


RE: Foto Suspensi New Kayaba - john_190b - 23-08-2006 08:54

to hlink_bdg :
hehe, kalo senyaman sedan sih kayaknya gak mungkin lah, namanya mini MPV dengan sedan pasti beda di-desain, material body, etc.... yg MPV kayak kijang, kuda, panther aja gak bisa senyaman sedan..padahal harga lebih mahal dan desain, material body yg lebih yahud dari XeAv.
Cuma, utk mereduksi ajrut2xan, limbung, bantingan keras, gak stabil, itu bener...

to superman :
pernah nyoba di mobil yg pake XDRIVE, dan diisi 8 orang, 1 co dan 7 ce. 3 ce bertubuh kecil duduk dibelakang. Hasilnya masih tetep nyaman, tapi kalo melewati lobang, terasa mentok, walau sud ganti dg stopper kijang doyok (lebih pendek beberapa centi). Tapi mentoknya gak terlalu mengganggu kok.



RE: Foto Suspensi New Kayaba - Prio - 23-08-2006 10:35

Barusan kemarin ganti oli di Shop & Drive Cinere, terus ditawarin Xdrive ini. Tapi kok disana nggak pake dus keren warna merah spt gambar diatas. Cuma pake dus warna coklat biasa. Harganya bisa diskon 5%.
BTW, fastron 10/40 yg galon disana lagi diskon 50% lho..


RE: Foto Suspensi New Kayaba - xelia - 23-08-2006 11:19

saya kemaren ke jogja rubah suspensi dari per belakang BMW(uliran hampir sama dengan gambar Per Xdrive) shock standard Xenia aku rubah menjadi Per Mercy(uliran lbh banyak dan agak rapet2) shock BILSTEIN diisi 6 penumpang dewasa untuk jalan lurus di tol stabil gak ada gejala limbung samasekali,stabil...cuma jika lewat jalan rusak agak keras karena kena mentok stopper jadi berasa keras jika lewat lubang(lupa motong stopper)....lebih ceper 3cm...


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Adjiendha - 31-10-2006 14:39

Saya sudah coba ganti suspensi blkg pake shock merk HRC tipe Oli double action, sudah banyak perubahan. Harganya sepasang 300k. Lumayan murah meriah. Gejala limbung dan anjrut2-tan lumayan hilang banyak, meskipun gak hilang sama sekali apalagi kalo cuma sendirian. Kalo diisi full, sudah empuk. Saya masih mau coba suspensi belakang per-nya ganti pake merk jamex. Ini baru saran yang saya dapat, belum coba. Harga per blkg 800k. Suspensi depan masih standard.


RE: Foto Suspensi New Kayaba - kinoy - 31-10-2006 14:47

HRC kan TW punya om...


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Bobby Sant - 31-10-2006 14:47

Adjiendha Menulis:
Saya sudah coba ganti suspensi blkg pake shock merk HRC tipe Oli double action, sudah banyak perubahan. Harganya sepasang 300k. Lumayan murah meriah. Gejala limbung dan anjrut2-tan lumayan hilang banyak, meskipun gak hilang sama sekali apalagi kalo cuma sendirian. Kalo diisi full, sudah empuk. Saya masih mau coba suspensi belakang per-nya ganti pake merk jamex. Ini baru saran yang saya dapat, belum coba. Harga per blkg 800k. Suspensi depan masih standard.



Kalau mau pakai per jamex harus pakai S/A standar karena gua pernah coba per jamex dgn S/A Kayaba Ultra yang ada anak gua ngoceh terus " Papi bisa bawa mobil gak?" soalnya kalau lewat lubang tuh anak bisa sampai nunggingTuh.


RE: Foto Suspensi New Kayaba - dhanvin - 31-10-2006 15:05

tuh harga udah mentok abis yah, anggota AvXe.net ngga bisa dapet diskon lagi? Pengen sih ganti, cuman kudu nabung dulu nih.....Yagak


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Budi JS - 31-10-2006 15:57

sebenarnya yg paling enak itu shock apa ya?
kalo KU SP84XX jelas meredam mentul-mentul tapi keras.
Kalo per, memang banyak alternatif, sptnya hanya masalah nyari yg lebih lembut.

yang pernah nyoba banyak tipe shock, sharing dong.
bilstein, volvo, dll????
sampai sekarang masih nyari alternatif SP84XX
pengennya yg ampuh meredam mentul-mentul tapi tetap lembut peredamannya.

fyi, menurut yg sy rasa, karakter per Xe VVT-i sudah mirip dengan per lembut BMW, tapi shocknya masih tetap mentul-mentul.


RE: Foto Suspensi New Kayaba - thomas_ng - 31-10-2006 16:28

pak budi :
ada 2 pilihan
mau stabil dan enak di tikungan harus keras sedikit
mau empuk dan enak di lobang yah yang lembut.

kalo mau 2-2 nya harus ada sensor kaya mobil-mobil mewah.


RE: Foto Suspensi New Kayaba - ANDRE@s - 31-10-2006 16:58

Kalo Per Esteem termasuk per lembut juga ngga?


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Adjiendha - 31-10-2006 17:04

Kalo yang saya rasakan setelah pake shock HRC sih lumayan enak. Gejala mentul-mentulnya hilang. Sudah dicoba di jalanan hampir di seluruh jawa khususnya jalur pantura. Sudah coba dijalan tol cikampek melaju 140km-160 stabil saja. Buat nikung dengan kecepatan tinggi juga lumayan. Karakter jalan paling parah ya daerah jawa tengah. Jalan bergelombang2. Kalo pake shock standard lumayan sakit pinggang. Abis pake HRC lumayanlah...apalagi dibanding dengan harganya yg cuma 300k. Bandingin aja sama harga bilstein, kayaba ultra, dst. Kalo masalah per sih udah dikasih waktu 2 minggu buat test drive per jamex. Cuma blom sempet aja. Kalo gak cocok khan gak jadi pake per jamex. Itu juga ganti per karena gue sering nyopir sendirian. Gejala goncangan masih kerasa, abis karakter jalan di jawa tengah banyak yang bergelombang, nah trus gue disaranin ganti per sekalian. Kalo dipake buat keluarga isi full 4-7 orang+barang2 bawaan full satu mobil, goncangan banyak berkurang kalo dibanding nyetir sendirian. Kemarin mudik bawaan sampe kepaksa pake bagasi atas, gak kerasa tuh goncangan2 angin dari luar. biasanya kena angin kencang dikit body dah goyang waktu masih pake shock standart. HRC emang buatan taiwan kok. Tapi keliatannya cocok kalo buat karakter jalan di jawa nih.


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Adjiendha - 31-10-2006 17:09

Per esteem saya juga pernah ditawari buat suspensi depan. Belakang pake per BMW ato Great Corolla. Shock depan katanya gak perlu diganti. Kan standardnya udah double action. Yang perlu diganti ya shock yg blkg aja. Pake yg double action sekalian.


RE: Foto Suspensi New Kayaba - PutraVanza - 31-10-2006 17:40

Kang Adjiendha,

300k itu depan belakang? Trus masangnya dimana?


RE: Foto Suspensi New Kayaba - stieven - 31-10-2006 23:59

sa depan std tidak double action


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Budi JS - 03-11-2006 19:13

Adjiendha Menulis:
Per esteem saya juga pernah ditawari buat suspensi depan. Belakang pake per BMW ato Great Corolla. Shock depan katanya gak perlu diganti. Kan standardnya udah double action. Yang perlu diganti ya shock yg blkg aja. Pake yg double action sekalian.


Setuju, waktu saya ganti depan dgn KU 30/31, gak terasa perbedaan yg signifikan. Padahal kan biayanya sp 600rb an. Mending untuk nambah yg belakang spy dapat yg enakan.

per BMW itu enak lho kalo gak penuh, tapi kalo isi bangku baris belakang, pasti suka mentok di polisi tidur walaupun sudah pelan-pelan turunnya.
mentoknya itu gak enak banget karena pernya gak berdaya lagi nahan beban, tiba-tiba, duk! kandas!
kalo pake per standar non VVT-i tidak begitu.

per VVT-i mirip dengan per BMW, mau mentok "duk" kalo baris belakang berisi/full.


RE: Foto Suspensi New Kayaba - BUDI - 03-11-2006 20:05

Budi JS Menulis:
per VVT-i mirip dengan per BMW, mau mentok "duk" kalo baris belakang berisi/full.


Khan Ka QA ADM sempat beli satu set per BMW 320E36 di toko Alpha Omega, Sawah Besar awal tahun ini lalu muncul-lah per minor change-nya Avz/Xe VVTi yg dikecapin didesign lebih nyaman & lebih stabil oleh teknisinya ADM ???ToungueBig GrinBig Grin Padahal mereka nggak tahu bgmn cara design per krn hny tukang jahit aza. eh salah lagi tukang rakit A/X aza.


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Fanny Agusbrata - 03-11-2006 20:25

Gue bingung kenapa mobil Kijang LGX'94 dan Innova kalo diisi full penumpang pasti jeduk kalo ada polisi tidur/jalan bergelombang...bukankah seharusnya sdh dihitung kemampuan per utk menahan beban sesuai dgn kapasitas mobil? Buat apa bikin 7 seaters kalo diisi 7 orang pasti jeduk?


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Bobby Sant - 03-11-2006 22:06

Fanny Agusbrata Menulis:
Gue bingung kenapa mobil Kijang LGX'94 dan Innova kalo diisi full penumpang pasti jeduk kalo ada polisi tidur/jalan bergelombang...bukankah seharusnya sdh dihitung kemampuan per utk menahan beban sesuai dgn kapasitas mobil? Buat apa bikin 7 seaters kalo diisi 7 orang pasti jeduk?


Kalau yg Kijang LGX '94 mungkin shocknya udah lemah, sedangkan yg Innova harus diperiksa krn takutnya sudah bocor.


RE: Foto Suspensi New Kayaba - stieven - 03-11-2006 23:13

Budi JS Menulis:

Adjiendha Menulis:
Per esteem saya juga pernah ditawari buat suspensi depan. Belakang pake per BMW ato Great Corolla. Shock depan katanya gak perlu diganti. Kan standardnya udah double action. Yang perlu diganti ya shock yg blkg aja. Pake yg double action sekalian.


Setuju, waktu saya ganti depan dgn KU 30/31, gak terasa perbedaan yg signifikan. Padahal kan biayanya sp 600rb an. Mending untuk nambah yg belakang spy dapat yg enakan.

per BMW itu enak lho kalo gak penuh, tapi kalo isi bangku baris belakang, pasti suka mentok di polisi tidur walaupun sudah pelan-pelan turunnya.
mentoknya itu gak enak banget karena pernya gak berdaya lagi nahan beban, tiba-tiba, duk! kandas!
kalo pake per standar non VVT-i tidak begitu.

per VVT-i mirip dengan per BMW, mau mentok "duk" kalo baris belakang berisi/full.

sa 30/31 depan lebih halus naiknya kalo ditekan..kalo std nya ditekan gak bailk lagi..pengarugnya jauh sekali pada kecepatan tinggi di tol cipularang


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Fanny Agusbrata - 04-11-2006 20:13

Bobby Sant Menulis:

Fanny Agusbrata Menulis:
Gue bingung kenapa mobil Kijang LGX'94 dan Innova kalo diisi full penumpang pasti jeduk kalo ada polisi tidur/jalan bergelombang...bukankah seharusnya sdh dihitung kemampuan per utk menahan beban sesuai dgn kapasitas mobil? Buat apa bikin 7 seaters kalo diisi 7 orang pasti jeduk?


Kalau yg Kijang LGX '94 mungkin shocknya udah lemah, sedangkan yg Innova harus diperiksa krn takutnya sudah bocor.

Nggak mas Bob...lha wong yg LGX'94 sdh ganti komplit itu per daun + shock Tokico (mendingan jeduknya...tapi masalahnya nggak hilang 100%)...malah karena saking desperate dgn bunyi jeduk...gue tambahin itu per daun selembar...cuma jadi tinggi dan keras banget bantingannya. Kalo yg Innova, dari beli kalo dimuatin full 7 orang pasti jeduk kalo jalanan gelombang dan jalannya agak cepatSmile


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Chandra - 04-11-2006 21:18

Fanny Agusbrata Menulis:
Gue bingung kenapa mobil Kijang LGX'94 dan Innova kalo diisi full penumpang pasti jeduk kalo ada polisi tidur/jalan bergelombang...bukankah seharusnya sdh dihitung kemampuan per utk menahan beban sesuai dgn kapasitas mobil? Buat apa bikin 7 seaters kalo diisi 7 orang pasti jeduk?


Fan, ini sama seperti Serena..
mentok stopper krn jarak main pernya..
ada di otomotif tuh, katanya pake pernya yg kerengganan lebih besar dari yg sekarang, solusinya..


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Fanny Agusbrata - 05-11-2006 13:55

Kalo Av gitu nggak?


RE: Foto Suspensi New Kayaba - PenyuTurbo - 05-11-2006 14:07

Judulnya Foto Suspensi New Kayaba ... kok gak ada gambarnya ... cuman Avatar-nya Mbak Fanny 095


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Didik Wi - 09-11-2006 21:12

Adjiendha Menulis:
Kalo yang saya rasakan setelah pake shock HRC sih lumayan enak. Gejala mentul-mentulnya hilang. Sudah dicoba di jalanan hampir di seluruh jawa khususnya jalur pantura. Sudah coba dijalan tol cikampek melaju 140km-160 stabil saja. Buat nikung dengan kecepatan tinggi juga lumayan. Karakter jalan paling parah ya daerah jawa tengah. Jalan bergelombang2. Kalo pake shock standard lumayan sakit pinggang. Abis pake HRC lumayanlah...apalagi dibanding dengan harganya yg cuma 300k. Bandingin aja sama harga bilstein, kayaba ultra, dst. Kalo masalah per sih udah dikasih waktu 2 minggu buat test drive per jamex. Cuma blom sempet aja. Kalo gak cocok khan gak jadi pake per jamex. Itu juga ganti per karena gue sering nyopir sendirian. Gejala goncangan masih kerasa, abis karakter jalan di jawa tengah banyak yang bergelombang, nah trus gue disaranin ganti per sekalian. Kalo dipake buat keluarga isi full 4-7 orang+barang2 bawaan full satu mobil, goncangan banyak berkurang kalo dibanding nyetir sendirian. Kemarin mudik bawaan sampe kepaksa pake bagasi atas, gak kerasa tuh goncangan2 angin dari luar. biasanya kena angin kencang dikit body dah goyang waktu masih pake shock standart. HRC emang buatan taiwan kok. Tapi keliatannya cocok kalo buat karakter jalan di jawa nih.

Boss,
Scohk HRC beli dimana ??

trims,


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Agus Tio - 17-11-2006 11:24

Saya baru saja ambil Xenia vvti 1300, bantingan cukup keras dibanding panther touring bini punya. Tapi katanya per vvti sdh lebih empuk dari yang non vvti ? kalau cuma ganti shock nya saja, pakai merk apa yang bagus / empuk dan nyaman di Cipularang ? Mohon petromaks dong biar terang, Thanks.


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Bobby Sant - 17-11-2006 11:39

Agus Tio Menulis:
Saya baru saja ambil Xenia vvti 1300, bantingan cukup keras dibanding panther touring bini punya. Tapi katanya per vvti sdh lebih empuk dari yang non vvti ? kalau cuma ganti shock nya saja, pakai merk apa yang bagus / empuk dan nyaman di Cipularang ? Mohon petromaks dong biar terang, Thanks.


Pakai Xdrive dijamin nyaman tapi buat ngebut diatas 120 km/jam gak enak.

Baca di http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=232


RE: Foto Suspensi New Kayaba - stieven - 17-11-2006 12:21

kan elu udah pake satabilizer...


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Den Bagus - 17-11-2006 13:12

Bobby Sant Menulis:

Agus Tio Menulis:
Saya baru saja ambil Xenia vvti 1300, bantingan cukup keras dibanding panther touring bini punya. Tapi katanya per vvti sdh lebih empuk dari yang non vvti ? kalau cuma ganti shock nya saja, pakai merk apa yang bagus / empuk dan nyaman di Cipularang ? Mohon petromaks dong biar terang, Thanks.

Pakai Xdrive dijamin nyaman tapi buat ngebut diatas 120 km/jam gak enak.
Baca di http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=232


Selain masalah shock & stabilizer, perasaan jok panther emang lebih nyaman untuk jalan jauh ...


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Agus Tio - 21-11-2006 08:55

Mohon Info Dong, saya punya xenia vvti baru, tapi bantingan keras banget di banding Jazz bini punya. Apa yang vvti cukup ganti Shocknya saja, dan merk apa yg paling bagus, ataukah mesti ganti Per belakang juga ? katanya DAI, untuk yg vvti, jumlah ulirnya sdh bertambah jadi 5, bukan 4 lagi seperti yg jadul.
mohon infonya ya Teman'ssss


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Don - 21-11-2006 09:20

Agus Tio Menulis:
Mohon Info Dong, saya punya xenia vvti baru, tapi bantingan keras banget di banding Jazz bini punya. Apa yang vvti cukup ganti Shocknya saja, dan merk apa yg paling bagus, ataukah mesti ganti Per belakang juga ? katanya DAI, untuk yg vvti, jumlah ulirnya sdh bertambah jadi 5, bukan 4 lagi seperti yg jadul.
mohon infonya ya Teman'ssss


Kalo bantingan keras jangan ganti Shock Absorber, tapi ganti Per.
Selera orang juga beda2, ada yg suka per empuk tapi buat kecepatan tinggi ngga enak, ada yg ngga gitu masalah agak keras tapi buat kecepatan tinggi.
Saran saya sih untuk yg suka per empuk banget demi kenyamanan pake X-Drive seperti saran om Den Bagus diatas.
Kalo yg enak buat kecepatan tinggi pake Eibach aja.
Asal jangan kepengen semuanya... repot sendiri nanti... musti bayar mahal buat yang custom adjustable.


RE: Foto Suspensi New Kayaba - aBy - 21-11-2006 09:26

don10310id Menulis:

Agus Tio Menulis:
Mohon Info Dong, saya punya xenia vvti baru, tapi bantingan keras banget di banding Jazz bini punya. Apa yang vvti cukup ganti Shocknya saja, dan merk apa yg paling bagus, ataukah mesti ganti Per belakang juga ? katanya DAI, untuk yg vvti, jumlah ulirnya sdh bertambah jadi 5, bukan 4 lagi seperti yg jadul.
mohon infonya ya Teman'ssss


Kalo bantingan keras jangan ganti Shock Absorber, tapi ganti Per.
Selera orang juga beda2, ada yg suka per empuk tapi buat kecepatan tinggi ngga enak, ada yg ngga gitu masalah agak keras tapi buat kecepatan tinggi.
Saran saya sih untuk yg suka per empuk banget demi kenyamanan pake X-Drive seperti saran om Den Bagus diatas.
Kalo yg enak buat kecepatan tinggi pake Eibach aja.
Asal jangan kepengen semuanya... repot sendiri nanti... musti bayar mahal buat yang custom adjustable.


Om Don,
Kalo pengen empuk tapi murah, ramuannya gimana yah??


RE: Foto Suspensi New Kayaba - waone28 - 02-12-2006 15:35

Hi all,
Kalo per standard + Kayaba Ultra tambah keras ya ?


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Bobby Sant - 02-12-2006 15:50

waone28 Menulis:
Hi all,
Kalo per standard + Kayaba Ultra tambah keras ya ?


Lumayan


RE: Foto Suspensi New Kayaba - waone28 - 02-12-2006 22:49

Om BOB,

Kalo dibandingkan KU dengan S/A standard keras mana ?


RE: Foto Suspensi New Kayaba - nhasibuan - 24-02-2010 16:53

bro

numpang info, shock xdrive ini sudah dijual terpisah belum ? agak susah nyarinya di shop&drive ya ?

btw shock ini lebih pendek dari shock std ?
kalo sp8439 dan st8830/31 lebih pendek dari shock std gak ya? mau dikawinin sama eibach prokit

denger2 autoplus jualan stopper khusus eibach bener gak ya?

Best regards,

Norman


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Bobby Sant - 24-02-2010 19:22

nhasibuan Menulis:
bro

numpang info, shock xdrive ini sudah dijual terpisah belum ? agak susah nyarinya di shop&drive ya ?

btw shock ini lebih pendek dari shock std ?
kalo sp8439 dan st8830/31 lebih pendek dari shock std gak ya? mau dikawinin sama eibach prokit

denger2 autoplus jualan stopper khusus eibach bener gak ya?

Best regards,

Norman


Harusnya dijual terpisah dengan catatan di mobil dah terpasang dan perlu ganti shock karena dah rusak.

Harganya juga lumayan mahal.

Denger2, produksinya dah distop krn gak terlalu laku dan AX yg baru dah lebih bagus suspensinya dari AX lama.

Sayang, padahal lumayan bagus nih barang.

Coba aja order di S&D.


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Hendarto Rizki Nugroho - 10-03-2010 21:19

Per X-Drive Pro di sby harga brp ya095


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Steven - 19-03-2010 16:50

Bobby Sant Menulis:
Satu set (per+shockbreaker depan belakang) Rp.2,7 juta + ongkos pasang Rp.144,000.


Gak bisa beli satu-satu, harus komplit 1 set. Dusnya keren ya, harganya lumayan tinggi.


Per belakang.


Per depan.

Katanya sudah di test drive sama klub Axic. Tolong dong revienya kalau ada yg pernah coba.


Om BOB,,

Bukannya ini sudah jadi paket terpasang di AX new 2010..Saya inden AVS masalahnya


RE: Foto Suspensi New Kayaba - iamcoming - 19-03-2010 22:50

Steven Menulis:
Bukannya ini sudah jadi paket terpasang di AX new 2010..Saya inden AVS masalahnya


Sekedar tambahan info aja Gan Steven,
Tahun 2006 saya pake Avanza, 2008-skr pake Xenia. Dua2nya sdh vvti, dan dua2nya dr baru. Itu aja suspensinya udah beda, yg keluaran 2008 sdh lebih empuk & gak tlalu mentul2 dibanding 2006.
Apalagi kalo ente inden AVS 2010, coba dulu, jangan2 suspensinya malah sdh jauh lbh bagus lg... lbh baik dr paket XDrive Kayaba ini... saya yakin sdh lbh perfect... soale kalo ada peningkatan spt ini pihak TAM/ADM suka gak dipublish...


RE: Foto Suspensi New Kayaba - Steven - 05-04-2010 10:24

iamcoming Menulis:

Steven Menulis:
Bukannya ini sudah jadi paket terpasang di AX new 2010..Saya inden AVS masalahnya


Sekedar tambahan info aja Gan Steven,
Tahun 2006 saya pake Avanza, 2008-skr pake Xenia. Dua2nya sdh vvti, dan dua2nya dr baru. Itu aja suspensinya udah beda, yg keluaran 2008 sdh lebih empuk & gak tlalu mentul2 dibanding 2006.
Apalagi kalo ente inden AVS 2010, coba dulu, jangan2 suspensinya malah sdh jauh lbh bagus lg... lbh baik dr paket XDrive Kayaba ini... saya yakin sdh lbh perfect... soale kalo ada peningkatan spt ini pihak TAM/ADM suka gak dipublish...


Thanks Bro..

Saya gak jadi inden AVS jadinya Beli AVG setelah Xeli Sy terjual dengan harga sepadan.

oya..Ternyata Suspensi AVG saya, depannya gak ada perubahan jika dibanding AVG tahun 2007. Tetap bunyi duk saat lindas POLTIR. Dan Suspensi belakang tetap keras seolah olah gak ada perbaikan. Cuman kabin lebih senyap euy...


RE: Foto Suspensi New Kayaba - nhasibuan - 05-04-2010 13:22

bro shock hrc oli double actionanya nya beli dimana ? agak jarang bisa nemuin double action oli

Adjiendha Menulis:
Saya sudah coba ganti suspensi blkg pake shock merk HRC tipe Oli double action, sudah banyak perubahan. Harganya sepasang 300k. Lumayan murah meriah. Gejala limbung dan anjrut2-tan lumayan hilang banyak, meskipun gak hilang sama sekali apalagi kalo cuma sendirian. Kalo diisi full, sudah empuk. Saya masih mau coba suspensi belakang per-nya ganti pake merk jamex. Ini baru saran yang saya dapat, belum coba. Harga per blkg 800k. Suspensi depan masih standard.