Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia
Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - Versi Cetak

+- Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia (http://www.avanzaxenia.net)
+-- Forum: Rumpi Lah Yao! (/forumdisplay.php?fid=26)
+--- Forum: Ngobrol-Ngobrol (/forumdisplay.php?fid=27)
+--- Topik: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters (/showthread.php?tid=10808)


Nama buat anak - kinoy - 07-12-2006 14:10

nanya dunk...

mo punya baby ney... masih binun namanya... HahaHaha
minta saran dunk buat nama....

note: nama boleh co ato ce, soale gue sendiri ga tau co apa ce yg bakal brojol HahaHaha
soale anak pertama getoh... biar surprise TopdehTopdeh


RE: Nama buat anak - mardiansyah - 07-12-2006 14:18

qnoy, nama anak kayaknya personal banget deh.... ada yg pengen namain sesuai agama & keyakinannya, ada yg pengen namain yg unik, ada yg pengen namain kayak idolanya..... de el el...

coba browsing aja... dulu gue cari nama anak juga pake browsing dan beli buku nama2 anak....
cuman yah itu... kembali ke diri masing2...

selamet deh.. mudah2an prosesinya lancar...


RE: Nama buat anak - kinoy - 07-12-2006 14:30

yg udah ada di pikiran:
kalo co:
1. christopher sebastian Wink
2. anthony sebastian (gue demen ajah ada sebastian nya Haha)

kalo ce:
1. Deborah Quentine (panggilannya Dee Wink)


RE: Nama buat anak - Prio - 07-12-2006 14:38

Selain menyiapkan nama lengkap, perlu juga menyiapkan nama panggilan, terutama kalau nama lengkapnya ada yg pakai kata2 yg panjang.
Kadang2 perlu kreativitas juga untuk menyiapkan nama panggilan, contohnya nama Ismail dipanggil Smile, Kartika dipanggil Ika atau Tika, dll.

Perlu diingat juga supaya kita2 para orang tua jangan egois dalam memberikan nama, karena bukan nggak mungkin nama yg diberikan ternyata menyulitkan si anak dikemudian hari. Contohnya, dulu waktu perang teluk banyak anak yg diberi nama Sadam Husein, nah sekarang situasinya jadi menyulitkan si anak.

Eniwei, selamat buat bro Kinoy deh..


RE: Nama buat anak - Anton G - 07-12-2006 16:07

kinoy Menulis:
nanya dunk...

mo punya baby ney... masih binun namanya... HahaHaha
minta saran dunk buat nama....

note: nama boleh co ato ce, soale gue sendiri ga tau co apa ce yg bakal brojol HahaHaha
soale anak pertama getoh... biar surprise TopdehTopdeh


Bagaimana kalau dikasih nama "TURBO LAG" TopdehHahaHaha


RE: Nama buat anak - RJackner - 07-12-2006 16:56

kinoy Menulis:
yg udah ada di pikiran:
kalo co:
1. christopher sebastian Wink
2. anthony sebastian (gue demen ajah ada sebastian nya Haha)

kalo ce:
1. Deborah Quentine (panggilannya Dee Wink)


Kalo co: Avanza Sebastian
Kalo ce: Xenia Sebastian
YagakHahaHaha


RE: Nama buat anak - kinoy - 11-12-2006 12:57

RJackner Menulis:
Kalo co: Avanza Sebastian
Kalo ce: Xenia Sebastian
YagakHahaHaha


lah... itu mah kalo anak gue kembar HahaHahaHahaHaha


RE: Nama buat anak - Bobby Sant - 11-12-2006 13:03

Setahu gua, nama paling keren itu Bobby Sant Yagak


RE: Nama buat anak - Kenio_ridholilo - 11-12-2006 13:34

Noy
sebaiknya cari nama jangan yang susah2
kasian besok kalo sekolah di SD
suka gelibet mulutnya gara mengeja namanya, menulisnya apalagi
dan suka jadi bahan ejek-ejekan... kalo susah biasanya dipanggil nama Bapaknya : nah lo... Smile


RE: Nama buat anak - darwin y - 11-12-2006 13:46

kinoy Menulis:
yg udah ada di pikiran:
kalo co:
1. christopher sebastian Wink
2. anthony sebastian (gue demen ajah ada sebastian nya Haha)

kalo ce:
1. Deborah Quentine (panggilannya Dee Wink)


yah.. sama noy, gw juga demen sama yg ada sebastiannya tapi berhubung bini ga setuju, ya batal. Hikhik


RE: Nama buat anak - Anton G - 11-12-2006 14:24

Bobby Sant Menulis:
Setahu gua, nama paling keren itu Bobby Sant Yagak


Lebih keren lagi kalau dikasih marga "Bobby Sant Marpaung".

Dan orang yang punya nama serta marga ini, sekarang adalah Tukang tambal Ban di prapatan Pasar PuloGagung - Kayu putih. Smile


RE: Nama buat anak - kinoy - 11-12-2006 14:24

untungnya bini gue setujuh win... Haha

cuman bini gue demen nama2 bule getoh...
jadi pilihannya waktu ituh (ampe sekarang masih sey Haha)
anthony, nicolas (duh... gue lupa apa lagee yak... Big Grin)

kalo sekarang sey, gue kasih ke bini gue ajah... terserah dia mo namain apa Wink


RE: Nama buat anak - kinoy - 11-12-2006 14:27

Kenio_ridholilo Menulis:
Noy
sebaiknya cari nama jangan yang susah2
kasian besok kalo sekolah di SD
suka gelibet mulutnya gara mengeja namanya, menulisnya apalagi
dan suka jadi bahan ejek-ejekan... kalo susah biasanya dipanggil nama Bapaknya : nah lo... Smile


tul om...
ini juga jadi bahan pertimbangan...

makanya yg sebutannya gampang ajah... Wink

kalo panjang2, kasian juga anaknya... ntar pas ebtanas ato umptn, waktunya abis buat ngitemin namanya doank HahaHahaHahaHaha


RE: Nama buat anak - kinoy - 11-12-2006 14:28

Anton G Menulis:

Bobby Sant Menulis:
Setahu gua, nama paling keren itu Bobby Sant Yagak


Lebih keren lagi kalau dikasih marga "Bobby Sant Marpaung".

Dan orang yang punya nama serta marga ini, sekarang adalah Tukang tambal Ban di prapatan Pasar PuloGagung - Kayu putih. Smile


dia udah ada marga sendiri om Anton

Bobby Sant Radjagukguk


RE: Nama buat anak - becks_man - 11-12-2006 16:03

gemana kalo namanya berawalan huruf z aja bos..
jadi nanti kalo sekolah dia itu kalo ulangan duduknya paling belakang (biar nyonteknya gampang) , ngerjain pr, disuruh praktek itu kebagiannya bagian terakhir (jadi bisa nyonto orang)YagakYagak


RE: Nama buat anak - [dity] - 11-12-2006 16:15

becks_man Menulis:
gemana kalo namanya berawalan huruf z aja bos..
jadi nanti kalo sekolah dia itu kalo ulangan duduknya paling belakang (biar nyonteknya gampang) , ngerjain pr, disuruh praktek itu kebagiannya bagian terakhir (jadi bisa nyonto orang)YagakYagak


pake Z?? masa namanya Ziebart hehehehehe.. kayak anti karat aja.. om kinoy coba browse di babynames.com kali aja dapet inspirasi disana


RE: Nama buat anak - Kenio_ridholilo - 12-12-2006 07:49

Noy kalo elu urang Jawa
bisa bikin nama dari nama2 hari pasaran Smile
seperti ini :
Cowok
BOGIE = reBO leGIE
MALI = juMAt kLIwon
APING = Ahad PaHING
ALI = Ahad kLIwon
ALE = Ahad LEgie
BULE = reBU LEgie
Cewek
KELI = KEmis kLIwon
SELI = SElasa kLIwon
WARA = WAge RAbu
AWE = Ahad WagE
SIPA = SenIn PAhing
PONI = POn seNIn


RE: Nama buat anak - Utami - 15-12-2006 09:02

gmana kalo cwe dikasih nama Shinta: itu loh yang dipewayangan
kalo cwo Rama.. (walah maklum dey aku paling seneng nama2 itu, heheheh)


RE: Nama buat anak - Kenio_ridholilo - 18-12-2006 11:36

Utami Menulis:
gmana kalo cwe dikasih nama Shinta: itu loh yang dipewayangan
kalo cwo Rama.. (walah maklum dey aku paling seneng nama2 itu, heheheh)


waduh ini mah kesengsem kethoprak humor...
atau anak buahnya ki Timbul...


RE: Nama buat anak - Utami - 18-12-2006 12:30

Kenio_ridholilo Menulis:

Utami Menulis:
gmana kalo cwe dikasih nama Shinta: itu loh yang dipewayangan
kalo cwo Rama.. (walah maklum dey aku paling seneng nama2 itu, heheheh)


waduh ini mah kesengsem kethoprak humor...
atau anak buahnya ki Timbul...


HIHIHIIHIHIII
bukan anak buahnya timbul ka le
Shinta itu: biasa nya perempuan yang lemah lembut artinya
Kalo Rama itu: cwo yang ehmmm apa yah,, pasanganya shinta deyToungue:


Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - Av Han zA kU - 20-08-2007 14:19

Tips Memberi Nama Anak

Memberikan nama untuk anak itu susah-susah gampang. Salah-salah nama bisa jadi beban buat si Anak. Maka hati-hatilah dalam memberikan nama untuk
anak tersayang. Karena nama akan disandang seumur hidupnya.

1. Nama itu mengandung do'a.
Nama anak itu cermin harapan orang tua. Nama itu mengandung Do'a. Tetapi do'anya yang singkat saja. Kalau terlalu panjang nanti dikira Tahlil atau Wirid. Kalau dipanggil bukannya nengok, malah bilang "Amiinn.."

2. Nama jangan nyusahin orang Kelurahan.
Nama anak mudah dibaca dan mudah ditulis. Meskipun tampaknya bagus, jangan pakai huruf mati yang digandeng-gandeng atau didobel-dobel (mis. Lloyd, Nikky, Thasya dll). Biasanya sama petugas Kelurahan akan terjadi salah tulis dalam pembuatan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, KTP dll. Nah... nggak enaknya lagi kalo kita minta revisi biasanya kena biaya lagi... dan prosesnya lama lagi.

3. Nama jangan cuma satu kata
Minimal ada First Name, Nick Name dan Family name gitu loh.... Ini penting terutama kalo pas lagi ngurus Paspor atau Visa. Nggak jadi berangkat ke Amrik hanya gara-gara namanya cuma Prakoso atau Pamuji atau Paryono khan kesiaan...

4. Nama jangan terlalu panjang
Nama yang panjang bererot bisa bikin susah si pemilik nama. Disamping susah ngingetnya, juga ngerepotin waktu ngisi formulir pendaftaran masuk Perguruan Tinggi Negeri (dulu UMPTN). Itu lho..yang ngitemin buletan-buletan pakai pensil 2B. Capeek khaan... Nama panjang seperti Siti Hartati Riwayati Mulianingsih Adiningrum Mekar Berseri Sepanjang Hari.... adalah sangat-sangat not-recommended.

5. Nama anak bersifat internasional
Anak kita hidup dimasa depan, di era globalisasi dimana hubungan dengan dunia internasional amat sangat intens. Jadi jangan mempersulit anak dengan nama-nama yang sulit di-eja. Nama Saklitinov misalnya orang Jepang nyebutnya Sakuritino, orang Sunda bilang Saktinop, orang Amrik bilang Sechlaytinove... Syusah khaaannn. Padahal maksudnya Sabtu Kliwon Tiga November...

6. Ketahuilah arti nama anak
Ketahuilah arti nama anak. Jangan memberikan nama hanya karena enak diucapkan atau bagus ditulisnya. Nama Jalmowono memang sepintas enak diucapkan dan bagus kalo ditulis tetapi ketahuilah bahwa Jalmowono itu artinya Orang Utan.

7.Jangan pakai nama artis.
Nama artis memang bagus-bagus, cuma masalahnya kalau artis itu kelakuannya baik... lha kalau jadi bahan gosip melulu khan jadi beban juga buat si anak. Lagian pakai nama artis itu tandanya anda gak kreatif dalam bikin nama.

8. Abjad huruf pertama nama anak.
Huruf pertama "A" pada nama anak ada enak gak enaknya. Gak enaknya kalau pas ada ujian/test/wawancara sering dipanggil duluan. Gak sempet nanya-nanya ama temannya. Tapi kadang-kadang juga pas giliran dapat pembagian apa gitu, dapetnya juga sering duluan. Sebaiknya ambil huruf pertama itu antara D sampai K. Cukupan lah... Huruf depan Z... wah.. biasanya adanya dibawah...

9. Jangan sok Kebarat-baratan
Jangan memberi nama anak dengan bergaya kebarat-baratan, biar dibilang keren. Kudu diinget, anda lahir dibumi Indonesia, orang Indonesia, kulturnya tetap orang Indonesia. Kalau nama keindo-indoan, tapi mukanya ya melayu-melayu juga, malu sendirikan, anaknya ya ortunya.. Lagian kalo kejepit toh bilangnya "adawww...." bukan "Oh my God.."


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - aeres - 20-08-2007 14:49

kalau punya anak kamu kasih nama siapa?


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - BonBon - 20-08-2007 14:51

nama anak gua...."Jonathan Farrel Wijaya"

Jonathan = Anugrah yang indah dari Tuhan
Farrel = Pemberani (son of valor)
Wijaya = berkemenangan (jaya)

Kalo digabung jadi Anugrah yang indah dari Thuan yang pemberani dan berkemenangan...


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - xelia - 20-08-2007 15:05

USul donk nama yang bagus apa donk rekan2....


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - aeres - 20-08-2007 15:12

nama anak gw
Axlzia Cinta Putih (pejuang perempuan berhati putih)
Al Titan Vox Dei (raksasa suci yang jadi suara tuhan.. hihihi.. padahal anaknya cungkring.. susah banget makannya... beda banget dari kakaknya yang ndut kayak bapaknya)
halah bisa diomelin bos Ahau nich.. nda nurut nasehatnya... ampun ya om... ampun... anak ketiga ngikutin anjuran om....


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - Don - 20-08-2007 18:55

Av Han zA kU Menulis:
Tips Memberi Nama Anak

2. Nama jangan nyusahin orang Kelurahan.
Nama anak mudah dibaca dan mudah ditulis. Meskipun tampaknya bagus, jangan pakai huruf mati yang digandeng-gandeng atau didobel-dobel (mis. Lloyd, Nikky, Thasya dll). Biasanya sama petugas Kelurahan akan terjadi salah tulis dalam pembuatan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, KTP dll. Nah... nggak enaknya lagi kalo kita minta revisi biasanya kena biaya lagi... dan prosesnya lama lagi.

orang kelurahan emang keterlaluan, pada kagak makan sekolah kali, family name gw main dipotong sama mereka, padahal gw gak ada waktu buat ngebetulin lagi... akhirnya sampe sekarang nama gw berubah gara2 orang kelurahan yg geblek.

9. Jangan sok Kebarat-baratan
Jangan memberi nama anak dengan bergaya kebarat-baratan, biar dibilang keren. Kudu diinget, anda lahir dibumi Indonesia, orang Indonesia, kulturnya tetap orang Indonesia. Kalau nama keindo-indoan, tapi mukanya ya melayu-melayu juga, malu sendirikan, anaknya ya ortunya.. Lagian kalo kejepit toh bilangnya "adawww...." bukan "Oh my God.."

seperti nama gw kali yeee... gak bakal salah tulis, gak susah buat ngucapinnya buat semua orang didunia... Topdeh




RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - Av Han zA kU - 21-08-2007 09:00

kalau eke mau punya anak laki mau di kasih nama Reinhard Hendrawan
kalau perempuan Reina Hendrawan - kalau cowok lagi Reinaldi Hendrawan - kalau cewek lagi Rey Hendrawan


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - SaPiE - 21-08-2007 09:20

Av Han zA kU Menulis:
kalau eke mau punya anak laki mau di kasih nama Reinhard Hendrawan
kalau perempuan Reina Hendrawan - kalau cowok lagi Reinaldi Hendrawan - kalau cewek lagi Rey Hendrawan


artinya apa...??095


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - Av Han zA kU - 21-08-2007 09:42

SaPiE Menulis:
artinya apa...??095


artinya...saya doyan yang depannya rey-rei Topdeh


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - BonBon - 21-08-2007 09:59

Av Han zA kU Menulis:

SaPiE Menulis:
artinya apa...??095


artinya...saya doyan yang depannya rey-rei Topdeh


ente menyalahi tips no.6 dong....memilih hanya karena suka doang, dan gak tahu artinya Hau.....


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - Papa_Naura - 21-08-2007 10:01

Memang gampang2 susah bikin nama buat anak. Apalagi masalah nama kan krusial karena akan melekat seumur hidup. Yagak
Berdasar pengalaman pribadi, dari sejak usia 7 bulan kandungan istri dan dari hasil usg dokter berkesimpulan anaknya ce, langsung pilih2 nama yang pas dan terbaik buat anak. Mulai dari beli buku2 ttg nama anak, download nama anak di internet, sharing2 sama temen2 nama anaknya, liat nama anak di album majalah/ tabloid. Susah bener...Tuh Udah dapat nama depan, bingung dengan nama belakang sebagai perangkainya. Akhirnya, dengan penuh ketekunan, kesabaran dalam berikhtiar bikin nama anak dan tentunya doa, seminggu sebelum si baby nongol baru dapat deh namanya.Topdeh
Nama anak I : Naura Halwa Nismara
Artinya Naura : Bunga (Arab)
Halwa : Cantik (Arab)
Nismara : Penuh ketenangan (Sansekerta)


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - Av Han zA kU - 21-08-2007 10:02

BonBon Menulis:
ente menyalahi tips no.6 dong....memilih hanya karena suka doang, dan gak tahu artinya Hau.....


saya ngak mau banyak komentar dengan anda bung bon-2 Whistling


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - becks_man - 21-08-2007 10:12

Hendrawan nama dari mana bro, apa nama keluarga ????


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - Av Han zA kU - 21-08-2007 10:16

nama saya Chie Hauw Hendrawan.....panggilan Ahau...so Hendrawan itu nama keluarga saya.......ngak sama dengan pak Racing ya


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - BonBon - 21-08-2007 10:17

Av Han zA kU Menulis:

BonBon Menulis:
ente menyalahi tips no.6 dong....memilih hanya karena suka doang, dan gak tahu artinya Hau.....


saya ngak mau banyak komentar dengan anda bung bon-2 Whistling


wah...BercucuranBercucuransakit hatiku ini ketika kau acuhkan akuBercucuranBercucuran


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - becks_man - 21-08-2007 10:25

Av Han zA kU Menulis:
nama saya Chie Hauw Hendrawan.....panggilan Ahau...so Hendrawan itu nama keluarga saya.......ngak sama dengan pak Racing ya


nama di akte tu ? gua kirain namanya cuman chie hau doang ga ada panjanganya,


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - Av Han zA kU - 21-08-2007 10:33

becks_man Menulis:
nama di akte tu ? gua kirain namanya cuman chie hau doang ga ada panjanganya,


nama di akte ya itu pak.....Topdeh

@ bonbon - sebodo toing Tongue1


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - becks_man - 21-08-2007 10:39

Av Han zA kU Menulis:

becks_man Menulis:
nama di akte tu ? gua kirain namanya cuman chie hau doang ga ada panjanganya,


nama di akte ya itu pak.....Topdeh


sori gua nanya lagi, soalnya dulu gw kan di SD kristen, nah temen2 gw tuh namnya nya kalo ga nama chinesee sekalian atau nama indonesia sekalian, ga ada yg digabung, cuman nanya lo bro....
soalnya dulu temen2 kecil gw banyak chinesee, sampe sekarang masi ada yg suka berhubungan ama gw..


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - Av Han zA kU - 25-08-2007 13:33

itulah keanehan nama saya.....1/2 1/2 ya...hehehehe...meneketehe ..............prang tua kasih nama begitu ya saya terima deh sampai sekarang...tadinya waktu SMP mau ganti jadi Reinhard Hendrawan....eh kagak jadi....dan akhirnya saya putuskan untuk nama anak saya saja nanti hehehehe


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - nina_hera - 05-09-2007 22:04

SaPiE Menulis:

Av Han zA kU Menulis:
kalau eke mau punya anak laki mau di kasih nama Reinhard Hendrawan
kalau perempuan Reina Hendrawan - kalau cowok lagi Reinaldi Hendrawan - kalau cewek lagi Rey Hendrawan


artinya apa...??095



Reinhard artinya rein hard, ujan gede gitu... hihihi...

Mau denger cerita lucu ttg nama si Chie Hauw ga?

Waktu kecil, dia ama emaknya pergi ke Pancoran beli sepatu. Terus, emaknya udah pilihin modelnya, yg punya toko trus tanya:"Ci Hau?" --> artinya: nomor berapa (sepatu) -- bahasa mandarin. Terus, si Chie Hauw kaget setengah mati, dia tanya emaknya, bilang: "Mak, kok dia tau nama saya sih?"

WhistlingWhistling


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - Daus - 06-09-2007 07:48

HahaHahaHaha Lucu Nin Topdeh

Anak ane namanya (Salsabila Firly Firdaus) :
Salsabila = air surga (arab)
Firly = pengasih (arab) - Gabungan nama Papa + Mama (Firdaus Ibr + Chen Mei Ly) -> diambil Fir + Ly
Firdaus (timur tengah/arab) = surga lagi Big Grin

Itu nama salsabila dapet dari buku2 nama anak yg gw beli di toko gramed. Taunya skrg yg punya nama itu bejibun. Belum lagi yg mirip, sep : Nabila, Salsabil, dll Big Grin

nina_hera Menulis:
Waktu kecil, dia ama emaknya pergi ke Pancoran beli sepatu. Terus, emaknya udah pilihin modelnya, yg punya toko trus tanya:"Ci Hau?" --> artinya: nomor berapa (sepatu) -- bahasa mandarin. Terus, si Chie Hauw kaget setengah mati, dia tanya emaknya, bilang: "Mak, kok dia tau nama saya sih?"

WhistlingWhistling




RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - nina_hera - 06-09-2007 22:19

Av Han zA kU Menulis:
kalau eke mau punya anak laki mau di kasih nama Reinhard Hendrawan
kalau perempuan Reina Hendrawan - kalau cowok lagi Reinaldi Hendrawan - kalau cewek lagi Rey Hendrawan


Kasih namanya yg gampangan dikit tapi bau-bau internasional (Indo bisa pake, LN juga bisa pake). Ray misalnya... Yes Bagus tuh, artinya sinar matahari yg kilau2, sejuk di mata dan di hati... Nanti nama mandarinnya, kasih nama LEI, alias Guntur. Biar engkong nya pada bisa manggil...: "Lei.. Lei..." (cadel... Haha)


nama nama bayi - becks_man - 13-11-2007 07:56

any suggestions ..........................??????
biasanya kalo dari pemikiran rame2 malah kepake namanya ......




sori kalo dah pernah treadnya ya bro....


RE: nama nama bayi - Papa_Naura - 13-11-2007 08:26

becks_man Menulis:
any suggestions ..........................??????
biasanya kalo dari pemikiran rame2 malah kepake namanya ......




sori kalo dah pernah treadnya ya bro....

Cewek apa cowok baby nya Om Idham?095


RE: nama nama bayi - MatGabo - 13-11-2007 08:31

Bro sudah lahiran ya? slamat atas kelahiran anak pertamanya (cowo apa cewe..?)


RE: nama nama bayi - becks_man - 13-11-2007 08:32

hmmmmmmm.... katanya si cewe om,
tapi ane pengen tau aja nama2 yg kira2 dipikirin ama RR AvanzaXenia.net, kali aja bisa kepake buat orang laen juga om selaen buat saya, bingung pilih nama yg bagus dan ga terlalu banyak di pake orang....

belon lahiran om dwi, paling kata dokter ya tinggal menunggu hari lah.....


RE: nama nama bayi - Tenzo - 13-11-2007 08:34

http://www.babycomel.com
http://www.darulnuman.com
http://www.jasaumum.com
http://www.anakjenius.com/kumpulan-nama-bayi.php


RE: nama nama bayi - doni candra - 13-11-2007 08:35

becks_man Menulis:
hmmmmmmm.... katanya si cewe om,
tapi ane pengen tau aja nama2 yg kira2 dipikirin ama RR AvanzaXenia.net, kali aja bisa kepake buat orang laen juga om selaen buat saya, bingung pilih nama yg bagus dan ga terlalu banyak di pake orang....

belon lahiran om dwi, paling kata dokter ya tinggal menunggu hari lah.....


kurang berapa bulan/hari lagi om095
wah,bisa jadi tempat sharing nih
TopdehTopdeh


RE: nama nama bayi - becks_man - 13-11-2007 08:47

doni candra Menulis:

becks_man Menulis:
hmmmmmmm.... katanya si cewe om,
tapi ane pengen tau aja nama2 yg kira2 dipikirin ama RR AvanzaXenia.net, kali aja bisa kepake buat orang laen juga om selaen buat saya, bingung pilih nama yg bagus dan ga terlalu banyak di pake orang....

belon lahiran om dwi, paling kata dokter ya tinggal menunggu hari lah.....


kurang berapa bulan/hari lagi om095
wah,bisa jadi tempat sharing nih
TopdehTopdeh


perkiraan kurang dari satu minggu lagi si katanya, sekalian minta doa ni biar dikasi keselamatan, kelancaran n kemudahan.....




ayo dong RR mana ni idenya, kalo liat di buku terlalu standar (apa pusing ya) kalo langsung kepikiran selintas sapa tau bagus.....

ane si nama tengahnya pengennya si Zahra, kaya putrinya Rasul,


RE: nama nama bayi - SaPiE - 13-11-2007 08:49

Shafira Chloe Alexandra....


RE: nama nama bayi - becks_man - 13-11-2007 08:51

SaPiE Menulis:
Shafira Chloe Alexandra....


ada artinya ga om,
nama yg bagus.............


RE: nama nama bayi - Papa_Naura - 13-11-2007 08:58

Buat Om Doni dan Om Idham,
Selamat menanti kehadiran buah hatinya, semoga diberikan kelancaran persalinannya dan bayinya lahir sehat dan sempurna.
Ini saya kutip artikel, semoga berguna.


Tips untuk orang tua yang sedang mencari nama untuk anak:

1. Setujui bersama dulu nama dan maknanya yang hendak dicari dari latar
belakang bahasa atau budaya mana.

2. Pilih nama berdasarkan kriteria yang telah disetujui bersama. Jangan seperti saya dan suami yang memilih nama dulu baru di adu di arena. Kecuali kalau memang menikmati saat-saat adu argumen soal nama ini.

3. Untuk yang menyukai nama-nama relijius, bisa dipilih dari nama-nama Nabi/Rasul atau keluarganya, juga nama Sahabat, hingga orang suci dan nama-nama di dalam Kitab Suci menurut reliji masing-masing. Cek pula sejarah dari nama-nama yang bersangkutan, dan ikuti tata cara penamaan anak menurut reliji masing-masing.

4.Saat ini banyak tersedia buku-buku nama bayi di berbagai toko buku. Dari nama relijius, nama Indonesia, Barat, Jawa hingga Ensiklopedia Nama Anak.

5. Tersedia pula banyak web-site yang menyediakan web-site nama anak
Dari yang gratis hingga yang membayar.

6. Ada satu acara dari keluarga Banjar (mungkin banyak yang masih melaksanakan), di mana dipanggil dan diundang seluruh keluarga, saudara dan tetangga untuk syukuran kelahiran bayi, sekaligus memanggil tetua/pemuka agama dan adat yang disegani. Semua yang hadir berhak mengajukan sebuah nama, lalu dituliskan di selembar kertas dan digulung. Pemuka agama dan adat ini(atau orang yang dituakan di sini) yang mengambil gulungan-gulungan nama tersebut dan bila paduan nama yang diambil disetujui baik oleh oarang tua, pemuka adat dan kakek-nenek serta seluruh yang hadir, jadilah nama anak tersebut nama gotong royong. Ini juga salah satu cara menentukan nama anak.

7. Orang tua bisa mencari ilham/ide dengan cara meditasi dan tirakat, Bila muslim bisa melalui shalat hajat, shalat istikharah, shalat tahajjud dan puasa sunnah. Pencarian ilham/ide/nama anak selain secara fisik juga perlu penenangan diri secara mental dan spiritual. Kadang dengan musik, lagu atau membaca kitab suci dapat memberikan inspirasi dan ilham.

8. Last but not least, cek pula bunyi nama yang telah dipilih di dalam bahasa lain, agar jangan menjadikan anak kita nanti bahan tertawaan di tempat lain. Siapa menyangka orang Jepang Susumu Takada ditempatkan bekerja di Jakarta. Orang tuanya apa pernah berfikir bahwa nama tersebut membuat orang Jakarta geli-geli sendiri? Seperti nama Sri, dalam bahasa Jepang dibahasakan SURI dan dalam bahasa mereka berarti 2: mencuri dan atau pencuri. Ini kan serba salah.

9. Selain indah bunyi dan bagus arti, hendaknya nama anak mudah dibunyikan dan kependekan namanya pun tidak menjadi bahan tertawaan. Ada banyak sekolah dan perusahaan yang membuat klasifikasi nama menurut kependekan nama. Kadang ada kependekan nama yang membuat serba salah yang membaca karena menjadi nama yang seronok, misalnya MAD (Muhammad Akbar Dirgantara) FAT (Fatimah Aisha Tanjung).

10. Pikirkanlah pula nama panggilan untuk si kecil yang 'applicable' Sampai kapanpun. Jangan memberikan celah kepada orang lain untuk memberikan nama panggilan yang tidak disukai anak.

Web-site nama anak:
http://www.namabayi.com http://www.dzikir.org/b_nama3.htm http://www.dzikir.org/b_namais.htm
http://www.alsofwah.or.id http://www.babycenter.com/babyname/
http://www.babyname.jp http://www.babycenter.co.uk/babyname/ http://www.wondersky.com
http://www.pregnancy.parenthood.com/babynames http://www.yourbabysname.com
http://www.lolforum.com http://www.babyzone.com http://www.WhatToExpect.com
http://www.topdepo.com/r-babyname.htm http://www.ssa.gov/OACT/babynames
http://www.babynamesworld.com http://www.babychatter.com http://www.babynamewizard.com
http://www.123-baby-names.com http://www.parenting.com http://www.thinkbabynames.com
http://www.kabalarians.com http://www.indiaexpress.com/specials/babynames/
http://www.babynamenetwork.com http://www.babynamesindia.com
http://www.indianchild.com/indian_baby_names.htm http://www.babynamesdirectory.com
http://www.homepages.com/names http://www.babynameguide http://www.FreeBabyNames.net


RE: nama nama bayi - Av Han zA kU - 13-11-2007 09:10

coba nama bapaknya dan ibunya yang lengkap dulu baru kita bisa ambil kesimpulan


RE: nama nama bayi - becks_man - 13-11-2007 09:14

buanyak bener om, BTW Thx ya,
ane si pengannya memadukan dari bahasa arab, bule, ama indonesia

nama ane idham, nama bini nurhayati om, singkat semuanya


tapi kalo bisa si ini buat RR semuanya juga yg kebingungan milih nama, yang perlu pertimbangan,


RE: nama nama bayi - Papa_Naura - 13-11-2007 09:24

Om Idham, saya ada file list nama2 bayi cewek dan cowok (format excel) dari beberapa bahasa, kalo berkenan nanti saya kirim email. Saya dulu ambil nama2 disitu buat si kecil.


RE: nama nama bayi - becks_man - 13-11-2007 09:35

Papa_Naura Menulis:
Om Idham, saya ada file list nama2 bayi cewek dan cowok (format excel) dari beberapa bahasa, kalo berkenan nanti saya kirim email. Saya dulu ambil nama2 disitu buat si kecil.


waduh boleh tuh om, makasi banget ni....
idham_nn@yahoo.com


RE: nama nama bayi - Papa_Naura - 13-11-2007 09:55

Om Idham,
Sudah saya kirim file-nya, please check.Topdeh


RE: Tips Memberi Nama Anak - amin - 13-11-2007 10:07

Thanks banget ya untuk informasinya Papa Naura.

Gue dari minggu lalu cari nama untuk bayi gue yg keluarnya tahun depan. memang cari nama bayi itu susah dan binggung karena terlalu banyak pilihan dan arti.

Sempat gue mau kasih nama Maudie yg artinya MAU lahirnya di tahun tikus dan DIE nama belakang gue. arti dari nama itu sendiri adalah Powerful battler. sedangkan orang lari di tahun tikus adalah orang yang perfectionist

jadi nama Maudie itu gue kasih supaya dia bisa selalu berjuang dan menang dari kehidupan di dunia ini yang bertambah sulit.


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - aeres - 13-11-2007 10:11

nina_hera Menulis:

SaPiE Menulis:

Av Han zA kU Menulis:
kalau eke mau punya anak laki mau di kasih nama Reinhard Hendrawan
kalau perempuan Reina Hendrawan - kalau cowok lagi Reinaldi Hendrawan - kalau cewek lagi Rey Hendrawan


artinya apa...??095



Reinhard artinya rein hard, ujan gede gitu... hihihi...

Mau denger cerita lucu ttg nama si Chie Hauw ga?

Waktu kecil, dia ama emaknya pergi ke Pancoran beli sepatu. Terus, emaknya udah pilihin modelnya, yg punya toko trus tanya:"Ci Hau?" --> artinya: nomor berapa (sepatu) -- bahasa mandarin. Terus, si Chie Hauw kaget setengah mati, dia tanya emaknya, bilang: "Mak, kok dia tau nama saya sih?"

WhistlingWhistling

(Eh nina kemana yach? Ikutan kopdar dunk....)
Gw baru baca ini nich...
hehehehe...
Nggemesin banget pasti Ahau ini kecilnya...


RE: nama nama bayi - becks_man - 13-11-2007 10:22

Papa_Naura Menulis:
Om Idham,
Sudah saya kirim file-nya, please check.Topdeh


udahm om, makasih ya....


RE: TIPS MEMBERI NAMA ANAK - doni candra - 13-11-2007 10:34

nina_hera Menulis:
Reinhard artinya rein hard, ujan gede gitu... hihihi...

Mau denger cerita lucu ttg nama si Chie Hauw ga?

Waktu kecil, dia ama emaknya pergi ke Pancoran beli sepatu. Terus, emaknya udah pilihin modelnya, yg punya toko trus tanya:"Ci Hau?" --> artinya: nomor berapa (sepatu) -- bahasa mandarin. Terus, si Chie Hauw kaget setengah mati, dia tanya emaknya, bilang: "Mak, kok dia tau nama saya sih?"

WhistlingWhistling


ane baru baca nih postingan
cuman bisa....

HahaHahaHaha

tapi,namanya juga anak2,khan masih lugu


RE: nama nama bayi - SaPiE - 13-11-2007 13:37

becks_man Menulis:

SaPiE Menulis:
Shafira Chloe Alexandra....


ada artinya ga om,
nama yg bagus.............


ada sih, cuman lupa deh ogut... Tuh


RE: Tips Memberi Nama Anak - aeres - 13-11-2007 13:48

bapak yang aneh... arti nama anak sendiri bisa lupa...


RE: Tips Memberi Nama Anak - becks_man - 13-11-2007 14:03

mana lg ni yg nau ngasi ide buat nama...............


RE: Tips Memberi Nama Anak - Av Han zA kU - 13-11-2007 14:25

nama ane idham, nama bini nurhayati

kalo cowo = nurham ??
kalo cewek = herawati ??


RE: Tips Memberi Nama Anak - Sekar Setiawan - 13-11-2007 14:36

kalo saya sich nama anak adalah merupakan gambaran harapan dan doa orang tua terhadap anak untuk masa depan.YagakYagak
jadi waktu namain anak, saya ama istri lebih prefer kesana.
nama anak saya pertama ...
1. Muhammad Raditya Arya Wiratama
Muhammad : karena gue islam, maka aku ingin anak kami berkelakuan seperti nabi kami.
Raditya : matahari
Arya : Unggul
Wiratama : perwira yang utama.

kalo digabung : Seorang laki2 laksana matahari yang berkelakuan sebagai perwira utama yang unggul dan tetep berjalan di koridor islami dengan menjadikan nabi muhammad sebagai panutan dalam berperilaku.

anak kami yang kedua :

Puan Naraiswari Chandrasekhara
artinya :
Puan : Putri
naraiswari : Ibu para raja (gelar dari putri ken dedes)
chandrasekhara : mahkota rembulan.
kalo digabung :
Putri agung yang nantinya merupakan ibunda para raja yang bermahkotakan rembulan.

saya lebih seneng dengan bahasa sansekerta/jawa kuno, dan tak terkesan ikut2 an


RE: Tips Memberi Nama Anak - becks_man - 13-11-2007 14:43

Sekar Setiawan Menulis:
kalo saya sich nama anak adalah merupakan gambaran harapan dan doa orang tua terhadap anak untuk masa depan.YagakYagak
jadi waktu namain anak, saya ama istri lebih prefer kesana.
nama anak saya pertama ...
1. Muhammad Raditya Arya Wiratama
Muhammad : karena gue islam, maka aku ingin anak kami berkelakuan seperti nabi kami.
Raditya : matahari
Arya : Unggul
Wiratama : perwira yang utama.

kalo digabung : Seorang laki2 laksana matahari yang berkelakuan sebagai perwira utama yang unggul dan tetep berjalan di koridor islami dengan menjadikan nabi muhammad sebagai panutan dalam berperilaku.

anak kami yang kedua :

Puan Naraiswari Chandrasekhara
artinya :
Puan : Putri
naraiswari : Ibu para raja (gelar dari putri ken dedes)
chandrasekhara : mahkota rembulan.
kalo digabung :
Putri agung yang nantinya merupakan ibunda para raja yang bermahkotakan rembulan.

saya lebih seneng dengan bahasa sansekerta/jawa kuno, dan tak terkesan ikut2 an

BravoBravo


RE: Tips Memberi Nama Anak - SaPiE - 13-11-2007 15:41

aeres Menulis:
bapak yang aneh... arti nama anak sendiri bisa lupa...


itu rencana nama anak gue kalo cewek tadinya...
karena yang keluar cowok, jadilah
ARVIN RADITHYA ADI Tongue1


RE: Tips Memberi Nama Anak - aeres - 13-11-2007 15:51

om becks_man.. tapi janji yach anaknya jangan dinamai SaPiE... apalagi black.avanza....


RE: Tips Memberi Nama Anak - becks_man - 13-11-2007 16:20

aeres Menulis:
om becks_man.. tapi janji yach anaknya jangan dinamai SaPiE... apalagi black.avanza....


HikhikHikhik


RE: Tips Memberi Nama Anak - SaPiE - 13-11-2007 16:24

aeres Menulis:
om becks_man.. tapi janji yach anaknya jangan dinamai SaPiE... apalagi black.avanza....


atau AER ES SEGERRR... Tuh


RE: Tips Memberi Nama Anak - aeres - 13-11-2007 16:51

becks_man Menulis:

aeres Menulis:
om becks_man.. tapi janji yach anaknya jangan dinamai SaPiE... apalagi black.avanza....


HikhikHikhik


Yach kalo situ memaksa yach silakan ajah... tapi resiko tanggung sendiri yach... yang penting daku dah mengingatkan....


RE: Tips Memberi Nama Anak - Lixen - 15-11-2007 22:59

Buat yg namanya panjang, kasihan kalo mo test SPMB, bulet2innya bs habisin waktu banyak, emang bagus n berbeda.
Kalo di amrik sono ksh nama anak ga terlalu macam2 kaya org indonesia, mrk pilih nama2 yg umum ada di sana, ga masalah kalo namanya pasaran, kalo pun ga umum biasanya krn asal leluhur mrk.

Kalo namanya bagus n panjang, hrs ganti nama jg kalo mo jd artis, biar gampang diucap n diingat he he he.

Ane suka sm yg namanya panjang2, berarti ortunya kreatif n ga sembarangan ksh nama, n biasanya kalo kita tanya arti dr nama tsb pd bs jwb.

Sepupu ane ada yg ksh nama utk anak perempuannya panjang n utk anak laki2nya pendek, ternyata suami istri ini sepakat kalo anak perempuan yg ksh nama ibunya, kalo anak laki2 bapaknya yg ksh nama n kalo ibunya suka sm yg panjang2 kalo bapaknya suka yg simpel2 aja.


RE: Tips Memberi Nama Anak - chris.ho - 07-10-2008 10:41

10 Nama Paling Diminati tahun 2008

Bayi Perempuan:
Agnes (Yunani) : Murni dan lembut
Anindya (Jawa) : Sempurna
Aurellia (Latin) : Ratu
Carissa (Yunani) : Anggun
Nayla (Arab) : Suka memberi
Raissa (Barat) : Percaya dan beriman
Renata (Perancis) : Lahir kembali
Sabrina (Barat) : Bidadari
Talitha (Arab) : Gadis
Zahra (Arab) : Berseri-seri

Bayi Laki-Laki:
Arvin (Jerman) : Sahabat
Bagas (Jawa) : Tegap, kuat
Daffa (Arab) : Pertahanan
Fachri (Arab) : Kebanggaan
Ferdinand (Jerman) : Petualang yang rajin
Kevin (Irlandia) : Tampan
Muhammad (Arab) : Nama Nabi, Terpuji
Rafi (Arab) : Kedudukan yang mulia
Raihan (Arab) : Pemberian
Satya (Jawa) : Tulus hati

Dari: Mom & Kiddie


RE: Tips Memberi Nama Anak - Kresna CN - 07-10-2008 11:12

Kalo Alexa artinya apaan om ?


RE: Tips Memberi Nama Anak - chris.ho - 07-10-2008 11:33

Kresna CN Menulis:
Kalo Alexa artinya apaan om ?


alexa (hungarian) = defender of man

Gua liatnya disini: http://nama-bayi.net/nama-bayi?l=a10


RE: Tips Memberi Nama Anak - Kresna CN - 07-10-2008 11:44

chris.ho Menulis:

Kresna CN Menulis:
Kalo Alexa artinya apaan om ?


alexa (hungarian) = defender of man

Gua liatnya disini: http://nama-bayi.net/nama-bayi?l=a10

Serem bener artinya...Tuh Gak jadi deh dipake buat namain anak cewek. Trims omWinking


RE: Tips Memberi Nama Anak - chris.ho - 07-10-2008 11:58

Kresna CN Menulis:
Serem bener artinya...Tuh Gak jadi deh dipake buat namain anak cewek. Trims omWinking


wakakakakakak, kesannya seperti Xena The princess Warrior yahTongue1


RE: Tips Memberi Nama Anak - chris.ho - 08-10-2008 12:52

10 Nama Terindah dari bahasa asing

Bayi perempuan:
Audrey (Perancis) : Mulia
Areta (Yunani) : Gadis yang bijak
Belinda (Italia) : Bijaksana dan adil
Calista (Yunani) : Kecantikan luar biasa
Delia (Jerman) : Mulia, damai
Emilia (Latin) : Unggul
Fidela (Latin) : Wanita yang jujur
Gilda (Inggris) : Berselimut emas
Nadine (Perancis) : Penuh harapan
Tabitha (Yunani) : Lincah

Bayi laki-laki:
Axelle (Perancis) : Sahabat
Alvaro (Spanyol) : Bijaksana
Dennis (Yunani) : Dewa anggur
Darrel (Perancis) : Belahan jiwa
Erlan (Jerman) : Rajawali perkasa
Eric (Yunani) : Raja
Melvin (Inggris) : Sobat kental
Vincent (Latin) : Penakluk
Nico (Yunani) : Kemenangan
Hernando (Jerman) : Petualang yang rajin

Dari: Mom & Kiddie


RE: Tips Memberi Nama Anak - Grennzz - 08-10-2008 13:12

chris.ho Menulis:
10 Nama Terindah dari bahasa asing

Bayi perempuan:
Audrey (Perancis) : Mulia
Areta (Yunani) : Gadis yang bijak
Belinda (Italia) : Bijaksana dan adil
Calista (Yunani) : Kecantikan luar biasa
Delia (Jerman) : Mulia, damai
Emilia (Latin) : Unggul
Fidela (Latin) : Wanita yang jujur
Gilda (Inggris) : Berselimut emas
Nadine (Perancis) : Penuh harapan
Tabitha (Yunani) : Lincah

Bayi laki-laki:
Axelle (Perancis) : Sahabat
Alvaro (Spanyol) : Bijaksana
Dennis (Yunani) : Dewa anggur
Darrel (Perancis) : Belahan jiwa
Erlan (Jerman) : Rajawali perkasa
Eric (Yunani) : Raja
Melvin (Inggris) : Sobat kental
Vincent (Latin) : Penakluk
Nico (Yunani) : Kemenangan
Hernando (Jerman) : Petualang yang rajin

Dari: Mom & Kiddie


nama gw cariin donk oom artinya.. Tongue1


RE: Tips Memberi Nama Anak - chris.ho - 08-10-2008 13:18

Grennzz Menulis:
nama gw cariin donk oom artinya.. Tongue1


Yagakartinya ada disini nih: http://www.nama.web.id/9158/JOSHUA.html


RE: Tips Memberi Nama Anak - Tenzo - 08-10-2008 13:49

cris kalo nama anak gw??? Aledio Bagas Ramadhan artinya apa????


RE: Tips Memberi Nama Anak - aeres - 08-10-2008 14:01

lah emang si chrisho yang kasih nama? tanya aja bapaknya.. hihihi...


RE: Tips Memberi Nama Anak - chris.ho - 08-10-2008 14:24

@ Tenzo -
Aledio = ??????? gak ketemuTongue1
Bagas (Jawa) = Tegap, kuat
Ramadhan = lahir di bulan ramadhan
kalo digabungin, artinya si Aledio yg tegap dan kuat lahir di bulan ramadhan, heheheheTongue1

@ aeres - bapaknya Aledio kemana yah?Tongue1


RE: Tips Memberi Nama Anak - Grennzz - 08-10-2008 16:29

chris.ho Menulis:

Grennzz Menulis:
nama gw cariin donk oom artinya.. Tongue1


Yagakartinya ada disini nih: http://www.nama.web.id/9158/JOSHUA.html


wuih..arti nama gw God is salvation


RE: Tips Memberi Nama Anak - chris.ho - 08-10-2008 16:36

Grennzz Menulis:
wuih..arti nama gw God is salvation


kalo diterjemahin ke bahasa indonesia, jadi apa yah?095


RE: Tips Memberi Nama Anak - Grennzz - 08-10-2008 17:09

yang dilindungi Tuhan dech kalo gak salah..tapi kayaknya sich salah yach..hehehehehe..


RE: Tips Memberi Nama Anak - Tenzo - 09-10-2008 09:02

chris.ho Menulis:
@ Tenzo -
Aledio = ??????? gak ketemuTongue1
Bagas (Jawa) = Tegap, kuat
Ramadhan = lahir di bulan ramadhan
kalo digabungin, artinya si Aledio yg tegap dan kuat lahir di bulan ramadhan, heheheheTongue1

@ aeres - bapaknya Aledio kemana yah?Tongue1


makasih ya kris, aledio tuh singkatan sebenernya Anak LElaki yuDI Oki (oki tuh nama kecil istri gw)


RE: Tips Memberi Nama Anak - chris.ho - 09-10-2008 13:14

Tenzo Menulis:
aledio tuh singkatan sebenernya Anak LElaki yuDI Oki (oki tuh nama kecil istri gw)


Wah kreatif bener nih orangtuanyaTopdeh

Pantesan gua nyari sampe botakpun gak akan ketemu2 artinya apaTongue_out


RE: Tips Memberi Nama Anak - Tenzo - 10-10-2008 09:22

maap ya cris, tp thx udah dibantuin....... jg kandungan istri baik2. dan siapin juga nama calon bayinya cris


RE: Tips Memberi Nama Anak - chris.ho - 10-10-2008 09:50

@ tenzo - gapapa kok om. Thanks juga yahGozkirpma


RE: Tips Memberi Nama Anak - chris.ho - 18-10-2008 13:00

Referensi nama2 Jepang: http://en.wikipedia.org/w/index.php?title=Category:Japanese_given_names&until=Norihito

Kok gak ada Naruto yah?095


Nama anak Anda beserta artinya... - anackcozz - 03-11-2008 14:04

Pengen tau ajah, sekalian nambah referensi buat nama anak...

aku sih pengennya Keisha Arynda Pasha

Keisha = Bidadari (Jepang), kecantikan dengan dua bola mata yang indah
Arynda = Anak Ryan dan Adies
Pasha = Nama belakang gw

Dilanjut yahhh Topdeh


RE: Nama anak Anda beserta artinya... - Danny Massie - 03-11-2008 14:09

1. Naomi = Cantik
Angelina = Angel = bidadari ( pasti cantik donk)
Massie = nama keluarga.
kayak mamanya : CANTIK...

2. Reyner = Kuat, gagah, tampan
Farrell = Raja , penguasa, pesohor.
Massie

sesuai dech kayak papanya GANTENG.....Kisses


RE: Nama anak Anda beserta artinya... - baladewa - 03-11-2008 14:11

Anak gw namanya Annisa Kayla Putri Irawan (panggilannya Icha)

Annisa = Dari Surat An-Nisa, artinya perempuan
Kayla = Dari Kaila (=Mahkota, bhs Yunani)
Putri = Anak perempuan
Irawan = Nama belakang gw


RE: Nama anak Anda beserta artinya... - Av Han zA kU - 03-11-2008 14:16

udh ada threadnya soal nama anak ya


RE: Nama anak Anda beserta artinya... - anackcozz - 03-11-2008 14:18

@ ahau...
yang mana hau?
adanya tips memberi nama anak.

maaf kalo double, langsung tutup ajah Hikhik


RE: Nama anak Anda beserta artinya... - fikhen27 - 03-11-2008 14:23

1. Magdaliya : Menara keimananku (arti detailnya lupa)
2. Muh. Daffa : ini jg lupa (entar nanya bini dulu)


RE: Nama anak Anda beserta artinya... - fajarw - 03-11-2008 14:28

anak gw namanya Astrid Putri Fadia

Astrid = Kekuatan Ilahi/Kekuatan Surgawi
Putri = anak perempuan
Fadia = Yang menyelamatkan (arabic: Fadiyah)

Kebetulan juga "Fadia" adalah gabungan nama Fajar Wahid dan Dewi Ridia Big Grin


RE: Nama anak Anda beserta artinya... - Daus - 03-11-2008 14:34

anak ane : Salsabila Firly Firdaus.

Salsabila : mata air di surga (arab)
Firly : Anak Firdaus & EmLy Big Grin (kayaknya firly jg ada bhs arabnya tp lupa)
Firdaus : surga lagi (lagian itu nama bapaknya , ane dongBig Grin)

keberatan nama kali ya, jadi badungHahaHahaHaha


RE: Nama anak Anda beserta artinya... - BK 1353 HY - 03-11-2008 14:36

ane lom nikah..
jomblowan Big Grin


RE: Nama anak Anda beserta artinya... - Kresna CN - 03-11-2008 15:09

BK 1353 HY Menulis:
ane lom nikah..
jomblowan Big Grin

Salah masuk dong om...TuhTuh


RE: Nama anak Anda beserta artinya... - Fawwas Kautsar - 03-11-2008 15:13

BK 1353 HY Menulis:
ane lom nikah..
jomblowan Big Grin

siapain aja dulu namanya dari sekarang....siapa tahu dibutuhkan, bini belum punya tapi temen tidur udah punya kan...???Whistling


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - fajarw - 03-11-2008 16:26

Kenapa yah yang isi polling "saya sudah punya anak" cuma 1 sedangkan yang isi "1 anak" ada tiga orang? Big Grin


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - Kresna CN - 03-11-2008 16:31

fajarw Menulis:
Kenapa yah yang isi polling "saya sudah punya anak" cuma 1 sedangkan yang isi "1 anak" ada tiga orang? Big Grin

Ayo yg buat buat polling, jawab dong om...Tongue_out


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - Fawwas Kautsar - 03-11-2008 16:38

fajarw Menulis:
Kenapa yah yang isi polling "saya sudah punya anak" cuma 1 sedangkan yang isi "1 anak" ada tiga orang? Big Grin

soalnya pertanyaan masing- masing kang....coba kalo " saya sudah punya anak tidak bisa diisi dan baru bisa diisi jumlah anaknya"....pasti ga doble2....CMIIW


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - anackcozz - 03-11-2008 16:41

pollingnya rancu?
wkwkwk...

makasih om ahau dah dijadiin 1!


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - aeres - 03-11-2008 16:46

pada gak tau kali kalo bisa isi 2 polling


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - anackcozz - 03-11-2008 16:51

aeres Menulis:
pada gak tau kali kalo bisa isi 2 polling


penipuan nih Haha


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - Kresna CN - 06-11-2008 14:42

anackcozz Menulis:

aeres Menulis:
pada gak tau kali kalo bisa isi 2 polling


penipuan nih Haha

Jadi nama anaknya anackcozz siapa pastinya yah ?


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - Fawwas Kautsar - 06-11-2008 14:55

Kresna CN Menulis:
Jadi nama anaknya anackcozz siapa pastinya yah ?


kan udah ada disignaturenya :"kalo cewek namanya Keisha Arynda Pasha"

nah sekarang tinggal minta : slametannya kapan kang ryan.??


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - Kresna CN - 06-11-2008 15:13

Fawwas Kautsar Menulis:

Kresna CN Menulis:
Jadi nama anaknya anackcozz siapa pastinya yah ?


kan udah ada disignaturenya :"kalo cewek namanya Keisha Arynda Pasha"

nah sekarang tinggal minta : slametannya kapan kang ryan.??

Siapa tahu ada revisi nama bro...Whistling
Ayo..syukuran nya om anackcozz...Kisses


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - yd0cxs - 06-11-2008 15:21

Alhamdulliah..............................................................
Dari kedua anak saya :
1.Willie Putra whardana 09 Nov 99
2.Nadine Aulia Putri Whardana 01 jan 06

[img][/img]

Pada baik,sehat,Lucu.semoga hanya mencontoh yang baik2 aja dari sifat Om/Tante nya yg di AvanzaXenia.net! jangan ketularan Bocor kayak=....?


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - Kresna CN - 06-11-2008 16:15

HahaHaha kayak siapa om.... jangan takut diomonginnya..Whistling


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - tshanker - 06-11-2008 16:50

Kalo dua anakku:

1. LARASATI SEKAR ARUM, insya Allah artinya berhati baik, berkembang dan harum
2. KIRANA PAWITRASARI, insya Allah artinya cahaya kehidupan

mudah-mudahan menjadi anak-anak yang selalu berbakti dan berguna bagi orangtua, masyarakat, bangsa dan negara


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - yd0cxs - 06-11-2008 16:53

Kresna CN Menulis:
HahaHaha kayak siapa om.... jangan takut diomonginnya..Whistling


wkwkwkwkwkwk............
Gak ach! rata pada bocor kan?
ember kalee.........pulang dulu Bro!udah 2 hr gak pulang.


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - black.avanza - 06-11-2008 16:56

belom punya anak tuh...Tongue1


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - Fawwas Kautsar - 06-11-2008 16:59

yd0cxs Menulis:
Pada baik,sehat,Lucu.semoga hanya mencontoh yang baik2 aja dari sifat Om/Tante nya yg di AvanzaXenia.net! jangan ketularan Bocor kayak= BAPAKNYA....?

wek......hihihiiiii


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - yd0cxs - 06-11-2008 17:02

Fawwas Kautsar Menulis:

yd0cxs Menulis:
Pada baik,sehat,Lucu.semoga hanya mencontoh yang baik2 aja dari sifat Om/Tante nya yg di AvanzaXenia.net! jangan ketularan Bocor kayak= BAPAKNYA....?

wek......hihihiiiii


HahaLah kejadian kan...............apa gue kata!
Om nya yang atu ini kan yang Bocor! nongol juga!Whistling


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - chris.ho - 12-11-2008 10:02

RR ada anaknya yg pake nama jepang gak? Yagak


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - Tenzo - 12-11-2008 10:18

chris.ho Menulis:
RR ada anaknya yg pake nama jepang gak? Yagak


Tenzo San


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - chris.ho - 12-11-2008 10:25

Tenzo Menulis:
Tenzo San


GubrakkkkkWallbashWallbash

Emang "tenzo" itu bahasa jepang yah? Artinya apa?095


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - Tenzo - 12-11-2008 10:30

coba dicari dong Om Chris artinya............ gw seh ga tau..........


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - chris.ho - 12-11-2008 10:38

Artinya gak ketemu om. Tapi bener loh tenzo itu nama jepang, heheheTopdeh

Selain tenzo, nama jepang yg bagus lagi apa yah?Tongue1


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - aeres - 12-11-2008 10:50

daihatsu sama toyota juga nama yang bagus.. hihihi


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - Fawwas Kautsar - 12-11-2008 10:58

wakakakakkk.....masa nama anak daihatsu.....masih mending suzuka....Tuh


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - anackcozz - 12-11-2008 11:59

nama anakku jepang tuh...
keisha = bidadari, bener ga chris?


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - chris.ho - 12-11-2008 13:16

anackcozz Menulis:
keisha = bidadari, bener ga chris?


Bingung.............095

Kalo liat disini: http://health.groups.yahoo.com/group/hypno-birthing/message/1588
Keysha, Keisha = Hidup dalam keadaan baik. Varian dari Aisha.

Tapi kalo liat disini: http://duniafien.blogspot.com/2008/07/keisha-najasyi-rasyifa-mimboro.html
keisha = kecantikan dengan dua bola mata yang indah

Dan kalo liat disini: http://nama-bayi.net/gaya-memberi-nama-bayi.html#comment-497
keisha = mawar


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - anackcozz - 12-11-2008 13:19

wah..
referensi lo kurang banyak chris Haha


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - chris.ho - 11-09-2009 11:06

7 Cara Merancang Nama Bayi

Bagi sebagian orang, merancang nama untuk anak mudah saja karena sejak belum menikah ia mungkin sudah mengangan-angankan akan memberi nama tertentu untuk anaknya kelak. Bagi orang lain, membuat nama bayi hanya membuatnya pusing. Bahkan, harus dibantu doa agar ia bisa menemukan nama yang tepat.

Pada dasarnya, nama seharusnya mengandung doa, atau tepatnya, pengharapan akan sesuatu yang baik untuk seseorang. Apakah Anda ingin anak Anda nanti menjadi anak yang setia, cerdas, dan selalu menularkan kasih kepada orang di sekitarnya? Cobalah merancang nama dari pengharapan tersebut, entah dari bahasa daerah, bahasa Indonesia, Sansekerta, atau dari sumber-sumber lain. Percaya deh, urusan merancang nama ini akan menjadi kegiatan seru untuk Anda dan suami yang sedang menanti kelahiran si kecil. Untuk mempermudah Anda, coba pertimbangkan 7 hal berikut ini:

1. Memiliki makna
Banyak nama bayi yang diambil dari bahasa-bahasa tertentu yang memiliki makna, misalnya seperti kebiasaan suku Tapanuli (atau orang Hawai). Sedangkan kebanyakan nama yang lain hanya merupakan rekaan saja. Jika Anda menemukan sebuah nama yang terdengar cantik, namun maknanya kurang berarti, sebaiknya jangan dipakai. Saat mencari nama-nama bayi di internet, cobalah mencari dengan kata kunci berdasarkan karakter si anak. Namun sebaliknya, jangan menonjolkan unsur makna saja tanpa mempertimbangkan keindahan.

2. Mudah dieja
Anda mungkin bangga karena berhasil menciptakan nama yang unik untuk si kecil. Namun jika nama yang Anda berikan sulit dibaca atau diucapkan, coba pertimbangkan lagi. Anak bisa mengalami kesulitan ketika sudah mulai masuk sekolah nanti. Misalnya, nama yang ditulis di ijazah tidak sama dengan nama di akte kelahiran (karena begitu sulit dieja). Masalah ini akan terus mengikutinya, selama ia harus menangani dokumen pribadi.

3. Tidak membuat anak tertekan
Meskipun nama itu mengandung harapan akan kebaikan untuk si anak, Anda perlu mengingat bahwa jaman telah berubah. Anak telah memiliki wawasan yang jauh lebih luas berkat sumber informasi yang lebih mudah diakses. Jangan sampai kelak anak merasa sangat tidak nyaman dengan nama pemberian orangtuanya. Besar kemungkinan, anak mendapat tekanan sosial berupa ejekan dari teman-temannya. Mampukah kelak ia menghadapi tekanan sosial semacam itu?

4. Tidak ada kenangan khusus
Anda mungkin telah menyimpan nama yang cantik untuk anak Anda, namun belakangan Anda baru tahu, nama itu ternyata sama dengan nama mantan kekasih suami. Atau, suami baru tahu bahwa nama anak lelaki pertamanya ternyata sama dengan nama mantan kekasih Anda. Bila nama ini mengandung kenangan tertentu tentang orang-orang di masa lalu, Anda pasti tak ingin menggunakannya lagi untuk anak Anda.

5. Unsur agama
Nama yang mengandung unsur agama juga merupakan pilihan yang bijak, karena nama ini akan langsung menunjukkan identitas Anda. Hanya saja, sering kita temui orang yang salah memilih nama. Pastikan Anda menyandang nama dengan unsur agama yang Anda anut, bukan agama yang lain.

6. Penghargaan untuk seseorang
Anda menghormati atau mengidolakan seseorang? Boleh saja Anda mencomot sebagian namanya. Namun harap diingat, pilih nama yang tetap mengandung makna yang baik. Selain itu, ambil nama depannya, bukan nama belakangnya. Jadi jika Anda mengagumi Gwyneth Paltrow, comotlah "Gwyneth"-nya, bukan "Paltrow"-nya. Sebab orang lain akan mengira Paltrow adalah nama belakang suami Anda.

7. Seni mempadupadankan
Adalah hak Anda untuk membuat nama seperti apa pun yang Anda mau. Untuk memastikan bahwa nama itu terdengar indah, coba ucapkan dengan keras. Akan lebih baik jika Anda memadukan nama pendek (dengan dua suku kata) dengan nama panjang (tiga atau empat suku kata). Atau sebaliknya, nama panjang dulu, baru nama pendek. Atau, bila nama depannya agak kebarat-baratan, lanjutkan dengan nama Indonesia.

http://kesehatan.kompas.com/read/xml/2009/09/10/1008274/7.cara.merancang.nama.bayi


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - chris.ho - 11-05-2010 09:23

Tokoh Film "Twilight' Jadi Nama Favorit Bayi

Film bertema vampir 'Twilight' tak hanya mampu membius remaja putri, tapi juga ibu-ibu.

Buktinya, nama tokoh utamanya Edward Cullen -- yang diperankan aktor ganteng Robert Pattinson -- laris dicontek untuk nama bayi Amerika yang lahir tahun ini.

Catatan Sipil Amerika Serikat atau US Social Security Administration merilis daftar nama bayi yang paling top di tahun 2009. Data ini menunjukan, nama yang paling banyak mengalami peningkatan adalah, 'Cullen' -- nama belakang Edward Cullen -- vampir penghisap darah.

Nama 'Cullen' ada di rangking 486, melompati 300 peringkat dalam waktu setahun, sejak 2008.

Sementara itu nama 'Isabella' -- tokoh 'Twilight' yang diperankan Kristen Stewart - pun melejit, bahkan menggantikan posisi 'Emma' sebagai nama terpopuler untuk bayi perempuan. Sementara, 'Bella' -- kependekan dari Isabella ada di posisi '58'.

Rival Edward Cullen dalam memperebutkan cinta Isabella, Jacob Black juga jadi inspirasi nama bayi. Meski nama 'Jacob' sendiri telah berada di urutan teratas nama bayi laki-laki favorit selama 11 tahun.

Tak hanya film yang jadi inspirasi, orang tua juga melirik Gedung Putih sebagai sumber ide.

'Maliyah' -- variasi nama putri Presiden AS, Barack Obama -- Malia Obama adalah nama yang pertumbuhannya paling cepat.

'Maliyah' menempati posisi 296, melompati 342 nama sekaligus dari tahun lalu.

Sementara, 'Malia' menduduki posisi 192, naik 153 tingkat. Sementara, nama putri kedua Obama, 'Sasha', menduduki peringkat 261.

Popularitas Presiden Obama boleh saja turun berdasarkan jajak pendapat di publiknya. Namun, tidak untuk namanya.

Nama 'Barack' ada di posisi 1.993 -- naik 431 tingkat dari tahun sebelumnya -- jauh di atas nama anjingnya, 'Bo'.

"Sebelum ada presiden bernama Barack Obama, nama 'Barack' berada jauh di dasar daftar terfavorit dan nyaris tak mungkin jadi pilihan para orang tua," kata Pejabat Catatan Sipil AS, Michael Astrue, seperti dimuat laman Telegraph, 8 Mei 2010.

"Namun, politisi terbukti bisa membuat perubahan trend." (mt)

http://id.news.yahoo.com/viva/20100509/ten-tokoh-film-twilight-jadi-nama-favori-dd86bd2.html


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - Coty X - 11-05-2010 09:33

Nama Coty aja....artinya Cowok Tipe Idaman....
Atau Rouly artinya,,,datang yang bagus
Rou artinya datang
Uli atinya cantik....Gozkirpma


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - adhe behh - 11-05-2010 22:30

hahaa,,,
jd coty itu cow tipe idaman toh artinya,,
blh jg tu YagakYagak


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - Coty X - 12-05-2010 14:36

adhe behh Menulis:
hahaa,,,
jd coty itu cow tipe idaman toh artinya,,
blh jg tu YagakYagak

YagakYagakYagak


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - chris.ho - 12-05-2010 15:03

Ada yg butuh jasa merangkai nama bayi, atau mau bisnis merangkai nama bayi?Tongue1


Merangkai Nama Bayi pun Bisa Jadi Bisnis

"Apa arti sebuah nama?" Begitu tanya pujangga kenamaan, Shakespeare, dalam salah satu tulisannya. Bagi setiap orang bisa jadi artinya berbeda-beda. Namun, bagi Atikah Ratnasari, pemilik jasa pembuatan nama bayi, adalah usaha yang bisa memenuhi kebutuhannya sehari-hari sekaligus menyalurkan hobinya.

Bagi sebagian orang, merangkai nama bayi bukan perkara mudah. Ada banyak faktor yang perlu diperhitungkan. Dari keinginan si suami dan istri, keinginan keluarga (mertua dan besan), doa untuk si anak, dan masih banyak faktor lainnya. Namun, bagi Atikah, merangkai nama menjadi sebuah arti adalah suatu hal yang mengasyikkan. Ia melihat adanya kebutuhan bagi para orangtua untuk merumuskan sebuah nama yang indah dan bermakna bagi anaknya.

Semua bermula ketika di masa kuliah, ia memiliki impian untuk menjadi seorang jurnalis yang membuatnya sering mengikuti seminar. Untuk bisa mengikutinya, ia harus mengeluarkan sejumlah uang. Uang tersebut berasal dari biaya hidup sehari-harinya. Salah satunya, uang kos. Ia memutar pikirannya untuk mencari cara mendatangkan uang, lalu muncul ide untuk mencoba mengirimkan tulisan ke media anak-anak, Bobo.

Dari sana, ia menyadari, bahwa selain memikirkan plot dan alur tulisan yang ia buat, Atikah menemukan keasyikan saat menyusun nama-nama karakternya. Tak sedikit pujian datang kepadanya atas nama-nama kreasinya. Muncul pikiran, betapa menyenangkan jika nama yang ia ciptakan, benar-benar digunakan oleh manusia. Dari sana, ia memberanikan diri untuk mencipta nama untuk nama anak dari teman-temannya yang sedang mengandung.

Seiring berjalannya waktu, apalagi dengan aktivitasnya menjalani profesi di sebuah stasiun televisi yang memberinya akses untuk bertemu banyak orang, Atikah mengumpulkan database nama-nama beserta artinya dan asal muasalnya

Bagi Atikah, nama merupakan doa dan ia percaya bahwa nama bisa berefek pada kehidupan seseorang. Seringkali ia bertemu orang dan mencoba menebak karakteristiknya, dan hal itu benar. Ia juga menyayangkan, jika orangtua tidak menyisihkan waktu untuk memikirkan nama untuk anaknya.

"Misal, waktu itu saya pernah search di Google, nama terpanjang adalah milik seseorang yang terdiri atas 19 nama petinju, lalu di belakangnya di beri nama keluarga. Terbayang kan, sulitnya anak itu nanti untuk mengurus banyak hal? Saya jadi bertanya-tanya, mengapa nama seperti mainan? Karena nama itu kan doa orangtuanya. Setiap bayi berhak punya anak yang bagus," cerita Atikah kepada Kompas Female.

Contoh yang paling dekat, ia ceritakan, adalah teman yang tinggal dekat di kos-nya. Temannya ingin mengubah namanya, menjadi Artalita, lalu ia menelepon ayahnya di desa untuk membuat semacam selamatan. Artalita itu artinya wanita cantik yang memiliki banyak harta. Alhasil, benar, setelah ia mengubah nama, si teman itu makin sukses mendapatkan harta. "Jadi, saya pikir nama itu benar adalah doa, dan setiap anak berhak memiliki doa yang bagus. Kalau orangtuanya sulit memikirkan nama, kan ada saya, jasa pembuatan nama," canda Atikah.

Namun, meski mengutak-utik nama terkesan cukup menyenangkan, kendala yang dihadapi pun tak sedikit. "Bisnis ini tak ada pesaingnya, sehingga kadang sulit untuk menjelaskan apa yang saya coba tawarkan kepada para pelanggan baru. Kadang, ada yang minta free, kadang ada yang meminta nama lebih dari 3. Wah, repot," tutur Atikah.

Selain itu, harga yang ditawarkan pun tak jarang menjadi bahan keberatan para pelanggan. Karenanya, ia mematok harga dasar, yakni dalam 2 paket; paket 1, isinya 3 buah nama perempuan dan 3 buah nama laki-laki dengan harga Rp 50.000. Paket 2, berisi 20 nama dengan harga Rp 100.000. Meski begitu, masih ada saja yang mengeluhkan bahwa harganya mahal, dan lebih baik membeli buku nama-nama anak. Atikah harus menjelaskan bahwa nama yang ia jual adalah nama berupa rangkaian yang sudah dipikirkan artinya, doa, dan maknanya. Karena tak semua orang memiliki bakat untuk merangkum dan merangkai nama.

Di awal-awal usahanya, untuk mempromosikan jasa ini, Atikah seringkali memunculkan nama-nama terbaru pada halaman Facebook-nya. Namun, beberapa pelanggannya ada yang komplain karena orang lain bisa saja mencomot nama tersebut. Karena, tak ada yang mau namanya sama atau jadi pasaran. Ada pula yang tak menduga anaknya lahir lebih cepat dari perkiraan, sehingga kadang mereka bisa menghubungi Atikah jam 1 malam untuk mendesak deadline.

Tetapi, kendala-kendala tersebut tak kemudian menyurutkan semangat Atikah untuk terus memajukan usahanya. Ia mencoba berkompromi, karena ia memang merasa menyukai usaha ini. Terlebih lagi, dari usaha yang ia mulai sejak Februari-Maret ini, ia mengaku pendapatannya bisa melebihi gajinya sebagai Pegawai Negeri Sipil.

"Dalam satu hari, bisa sampai 5 orang yang pesan. Misal, kalau satu orang pesan paket yang kedua, yang artinya 20 nama, berarti aku ada pesanan setidaknya 100 nama. Aku kalau menciptakan nama, tak sekadar nama, tapi harus ada arti, asal, dan arti garis besarnya, butuh konsentrasi dan kreativitas, apalagi untuk memenuhi permintaan pelanggan yang berbeda-beda," pungkasnya.

Seiring berjalan waktu, Atikah berusaha membenahi usahanya ini dan memperbaiki sistemnya agar ia pun bisa memuaskan keinginan para pelanggannya. "Sekarang lagi mau bikin website, namun belum cukup terpegang karena bisnis yang saya jalankan cukup banyak. Ada bisnis baju muslimah online dan tas recycle juga. Sulit juga jika saya mau cari asisten untuk membantu membuatkan nama, karena tak semua orang bisa, dan tak bisa diajarkan dengan mudah," terang lulusan jurusan Informasi Teknologi sebuah universitas di Bandungini.

Di dalam situs yang sedang ia rancang itu, para pelanggan akan diminta untuk mengikuti prosedur. Pertama, menuliskan nama kedua orangtua, bahasa apa yang ingin digunakan, kata-kata yang dihindari, dan doa yang ingin diberikan kepada si anak.

Saat ini, nama perempuan yang paling diminati adalah yang berbau "Queen/Quinn". Sementara kalau laki-laki, nama "Azriel" yang berarti "pemaaf, pengampun, baik perilakunya" banyak disukai. Untuk setiap nama yang ia ciptakan, Atikah tak akan mem-publish dan memberikan nama yang persis sama kepada orang lain. Kalaupun mirip, pasti ada yang berbeda.

Untuk bisnis ini, Atikah juga tak perlu repot memikirkan biaya toko atau pegawai, karena ia yang mengerjakan semuanya dan bisa disambi ketika mengerjakan pekerjaannya sehari-hari. Termasuk, mengurus usaha busana muslim dan pembuatan tas daur ulangnya.

Usaha Nama Bayi bisa dihubungi lewat email namabayi@yahoo.com atau di halaman Facebook dengan ID Namabayi.

http://female.kompas.com/read/xml/2010/05/12/12382798/Merangkai.Nama.Bayi.pun.Bisa.Jadi.Bisnis-12


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - chris.ho - 23-02-2011 08:58

Bayi Perempuan Ini Diberi Nama Facebook

Bukan karena keranjingan atau hanya mencari sensasi, seorang pria berkebangsaan Mesir memberi nama anak perempuannya yang baru lahir: Facebook Jamal Ibrahim. Bayi ini lahir di tengah euforia kemenangan warga Mesir melawan rezim Hosni Mubarak.

Sang ayah, Gamal Ibrahim, menjelaskan kata Facebook di depan nama anaknya dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan terhadap situs pertemanan ini karena telah membantu pergerakan massa melawan rezim yang telah berkuasa di Mesir selama 30 tahun itu, dikutip dari laman CNN.

Facebook dinilai sebagai simbol jejaring sosial yang berhasil menyebarkan pesan kemerdekaan. Situs pertemanan yang dibuat oleh Mark Zuckerberg ini telah membantu mengumpulkan massa dan kekuatan rakyat Mesir.

Sedikitnya 32.000 grup dan 14.000 pages yang berhubungan dengan pergerakan rakyat Mesir telah dibuat dalam waktu dua minggu, sejak gelombang protes menyergap pada 25 Januari 2011.

Tidak hanya Gamal Ibrahim yang mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap jejaring sosial ini, tetapi juga seluruh masyarakat Mesir. Mereka menggambarkan sebuah grafiti 'Thank You Facebook' di ibukota Mesir, Cairo.

http://kosmo.vivanews.com/news/read/206001-bayi-perempuan-ini-diberi-nama-facebook


RE: Tips Memberi & Arti Nama Anak AXneters - chris.ho - 13-07-2011 08:25

Intip Nama Unik Anak-anak Selebriti Hollywood

Victoria dan David Beckham baru saja dikaruniai bayi perempuan. Pasangan ini memberikan nama Harper Seven Beckham untuk putrinya. Nama itu dianggap unik. Victoria dan Beckham juga memiliki alasan memberikan nama tersebut.

Ternyata, Victoria dan Beckham bukanlah selebriti pertama yang memberikan nama unik untuk buah hati mereka. Sejumlah selebriti dunia lainnya juga sudah lebih dulu memilih nama yang aneh dan berbeda untuk putra dan putri mereka.

1. Gwyneth Paltrow & Chris Martin

Pasangan suami istri ini memberi anak pertama mereka dengan nama Apple. Nama ini memang sedang terkesan manis. Tetapi, banyak yang menganggap kata Apple terdengar aneh untuk dijadikan nama anak.

Tetapi, menurut Paltrow pemilihan nama itu tidak disengaja. Sebelum anaknya lahir, suaminya mengucapkan nama Apple.

"Kemudian dia berkata, 'jika anak kita perempuan, bagaimana jika kita beri nama Apple?'. Ternyata, saya menyukai nama itu," kata Paltrow dalam acara 'Oprah Show' tahun 2004 lalu.

2. Geri Halliwell

Mantan personel Spice Girls, Geri Halliwell juga memberikan nama yang tak biasa pada anak pertamanya. Putrinya ia beri nama Bluebell Madonna. Halliwell menjelaskan nama anaknya itu terinspirasi dari nama bunga langka tapi sangat indah.

3. Bruce Willis & Demi Moore

Pasangan yang kini telah bercerai, Bruce Willis dan Demi Moore memiliki tiga orang anak perempuan. Dan mereka justru memilih nama yang berbeda untuk putri-putrinya itu. Nama-nama yang diberikan pasangan ini dinilai unik dan aneh karena tak biasa dipakai untuk nama anak perempuan. Tetapi, dianggap lebih cocok untuk anak laki-laki. Nama anak Willis dan Moore adalah Scout, Rumer dan Tallulah.

4. Bono

Vokalis grup band U2 ini memberikan nama untuk putrinya adalah Memphis Eve. Ia mendapatkan nama itu dari sebuah kota Memphis di Tennessee, Amerika Serikat. Lalu nama itu ditambah dengan Eve. Putrinya lahir pada tahun 1991.

5. Sylvester Stallone

Aktor laga ini memberikan nama untuk anak laki-laki dari istri pertamanya dengan nama, Sage Moonblood. Tak dijelaskan alasan pasti mengapa ia memberikan putranya nama tersebut.

6. Angelina Jolie & Brad Pitt

Dengan pengecualian si kembar, Vivienne dan Shiloh. Nama keempat anak Jolie dan Pitt dianggap memiliki nama populer yang aneh dan terkesan tak biasa. Pax, Shiloh, Zahara dan Maddox. Ada yang bilang, nama-nama itu mirip seperti resep obat.

7. Will Smith dan Jada Pinkett

Pasangan ini memberi nama putri mereka Willow Camille Reign. Nama itu terkesan kuat. Sepertinya, pasangan ini ingin anaknya menjadi wanita yang kuat. (eh)
VIVAnews

http://showbiz.vivanews.com/news/read/232762-intip-nama-unik-anak-anak-selebriti-hollywood