Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia

Versi Lengkap: Turbo Isuzu Vs Toyota
Anda sekarang melihat versi singkat situs kami. Lihat Versi Lengkapnya dengan format yang lebih baik.
Numpang nanya dikit.
Setiap parkir di mall, selalu lihat Panther Touring selalu tetap running setelah engine dimatikan sama pemiliknya.

Sementara gue yang biasa pakai Toyota kok ndak pernah kayak gitu.
Shutdown langsung matek aja tuh boil.
Dibuku manual juga ndak ada anjuran ini itu mengenai shutdown engine Toyota turbo.

Apakah memang ada perbedaan system antara common rail dan Isuzu?

Thanks sebelumnya,
fx
kan memang turbo kalo kita matiin mesin.. dia akan idle berapa saat baru mati Bro ? CMIIW
jadi gak langsung mati mesinnya..

FX Suprapto Menulis:
Numpang nanya dikit.
Setiap parkir di mall, selalu lihat Panther Touring selalu tetap running setelah engine dimatikan sama pemiliknya.

Sementara gue yang biasa pakai Toyota kok ndak pernah kayak gitu.
Shutdown langsung matek aja tuh boil.
Dibuku manual juga ndak ada anjuran ini itu mengenai shutdown engine Toyota turbo.

Apakah memang ada perbedaan system antara common rail dan Isuzu?

Thanks sebelumnya,
fx


Lebih aman kalau diamin mesin idle beberapa saat sebelum mematikan kendaraan. Biasanya orang malas nunggu jadi dipasang turbo timer, kunci kontak dicabut tapi imesin tetap nyala beberapa saat.

Di Toyota mungkin bukan gak dianjurin tapi disunat biar nekan biaya produksi Tongue_out

itu namanya turbo timer om...
udah standar panther touring...
fungsinya untuk bikin awet turbo, karena begitu mesin dimatikan sehabis jalan, biasanya putaran turbin masih tinggi, sehingga pasokan oli mendadak berhenti.
dengan turbo timer, mesin masih running untuk menurunkan rpm turbo, sehingga turbo lebih awet.
turbo timer banyak kok om yang jual.....
setuju bro Chandra, itu namanya "turbo timer" utk cooling down turbo agar suhunya turun dulu di rpm idle sebelum putarannya berhenti utk menghindarkan impeler/shaft turbo macet & berkerak krn sisa oli di shaft/impeler turbo yg hangus terbakar, baik mesin common rail maupun FIP (Fuel Injection Pump) yg memakai turbo sebaiknya dipasangin dgn turbo timer tsb.
Thanks buat reply-nya.
Penasaran saja sih, kenapa turbo timer hanya ada di Isuzu.
Dulu pernah nyoba Toyota VX juga sama, langsung bet... matek.

Bahkan alat berat sekalipun nggak ada tuh yang pakai turbo timer.
Semua langsung shutdown begitu kontak OFF, dan ndak pernah ada rekomendasi supaya idle dulu.

OK.... sip deh, kesimpulan tergantung manufacturer masing-masing.
Ntar dulu...gw pake D4D nech...hmmm pak kalo soal matiin D4D di idle dulu dah ada kok di buku manual pemilik (buku putih)..kalo abis running dalam kota nggak usah yg di idle tuh kalo abis runing diatas 100km/jam kudu di idle kan 1 menit..emang nggak ada turbotimer krn utk 2500 cc dgn diameter turbo segitu, bukan type yg kompetisi...jd emang dah disesuaikan dgn kebiasaan pemilik lokal..hehehe..nggak bakalan kyk daihatsu charage turbo dah..dulu kebiasaan kalo mau matiin di gas dulu..yah jembel dah turbonya...

Masalah turbo timer ada pa nggak di toyota..yah mungkin strategy astra biar Panther biar ada nilai plus buat dijualnya..krn Turbonya keceeellll banget..(pompa air tuh sich)..muter dikomplek gw aje ngak ada suara cuitnya...adanya cuman suara mesin..nggak seksi bro

r-Phoenix Menulis:
Ntar dulu...gw pake D4D nech...hmmm pak kalo soal matiin D4D di idle dulu dah ada kok di buku manual pemilik (buku putih)..kalo abis running dalam kota nggak usah yg di idle tuh kalo abis runing diatas 100km/jam kudu di idle kan 1 menit..emang nggak ada turbotimer krn utk 2500 cc dgn diameter turbo segitu, bukan type yg kompetisi...jd emang dah disesuaikan dgn kebiasaan pemilik lokal..hehehe..nggak bakalan kyk daihatsu charage turbo dah..dulu kebiasaan kalo mau matiin di gas dulu..yah jembel dah turbonya...

Masalah turbo timer ada pa nggak di toyota..yah mungkin strategy astra biar Panther biar ada nilai plus buat dijualnya..krn Turbonya keceeellll banget..(pompa air tuh sich)..muter dikomplek gw aje ngak ada suara cuitnya...adanya cuman suara mesin..nggak seksi bro


babe ogut pake panter tapi bukan turbo om (adventure), trus temen ogut pake yang grand turing (standar turbo).
kalo menurut ogut sih, enakan yang non turbo ya (apa karena bodinya tanpa tambahan aksesoris?) kalo yang turing kesannya berat banget, trus tarikan turbonya emang ga terlalu terasa....
tapi kalo soal solarGozkirpmaGozkirpmaGozkirpma iklan panter ga bo'ong kayaknya....
bensin nya gak turun turun...GozkirpmaGozkirpmaGozkirpma

r-Phoenix Menulis:
Ntar dulu...gw pake D4D nech...hmmm pak kalo soal matiin D4D di idle dulu dah ada kok di buku manual pemilik (buku putih)..kalo abis running dalam kota nggak usah yg di idle tuh kalo abis runing diatas 100km/jam kudu di idle kan 1 menit..emang nggak ada turbotimer krn utk 2500 cc dgn diameter turbo segitu, bukan type yg kompetisi...jd emang dah disesuaikan dgn kebiasaan pemilik lokal..hehehe..nggak bakalan kyk daihatsu charage turbo dah..dulu kebiasaan kalo mau matiin di gas dulu..yah jembel dah turbonya...

Masalah turbo timer ada pa nggak di toyota..yah mungkin strategy astra biar Panther biar ada nilai plus buat dijualnya..krn Turbonya keceeellll banget..(pompa air tuh sich)..muter dikomplek gw aje ngak ada suara cuitnya...adanya cuman suara mesin..nggak seksi bro



Bro,
Gue pake yang 3000 cc diesel, bukan 2500 cc.
Prasaan yang 2400 cc Astra jual yang bensin and ndak ada turbo, ato gue nyang salah Super

Tapi betul, dimanualnya memang hanya ada anjuran untuk idle.
Karena ndak ada logo WARNING atau ATTANTION, berarti nggak wajib dung Wallbash

Hmmm 3000cc-nyak??? hmmm D4D nggak??? yg 2.4 asli murni diesel pak..yang 2.7 kalee..bensin..
Halaman: 1 2
Referensi URL