Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia

Versi Lengkap: Shock List (gas): Application 4 AVX
Anda sekarang melihat versi singkat situs kami. Lihat Versi Lengkapnya dengan format yang lebih baik.
Sedikit membantu referensi RR dlm memilih SA, mulai dr aliran "Ceper" s/d "Alto", misalnya untuk ceper bisa pake SA blkg Trajet atow Alto SA blkg Terrano..
Berikut snapshot SA List Application 4 AVX:






RR bisa lsg download Shock List di sini
Ane sengaja masukin Damping Force & Rebound Time (Walau agk susah ceknya krn umumnya SA yg baru kita beli msh dlm keadaan "TIDUR"), hal tsb erat hubungannya dengan pemilihan jenis per, driving style dst dan sgt perlu masukan dr RR krn keterbatasan ane dlm collecting actual data atow emang kesalahan ane dlm "copas" data. Bagaimana mekanisme Updating Data mungkin bisa dibantu sama Om Momods...
Sumber data bisa di cek sendiri ato googling pdf sbb:
Special Thanks to;
http://forum.otomotifnet.com/otoforum/sh...cbc7637a6b
http://xa.yimg.com/kq/groups/14845594/71...ET+AOP.xls
PDF Sources;
08_MountingLengthSheet.pdf Catalog2011_1.pdf Catalog2011_2.pdf Gabriel_Shocks.pdf Gabriel_Mounting_Codes_Oct2012.pdf koniroad.pdf FullCatalog.pdf
KYB-JAPAN-2011.pdf ShockDimensionsSecured.pdf RanchoSpecifications.pdf SACHS_Application_Guide.pdf tokico_catalogue_2012.pdf
Online Sources;
http://www.procompusa.com/prodDetail.asp...&plID=1819
http://www.koni-na.com/cat_search.cfm?mt...mit=Search
http://www.monroe.com/catalog/Part-Search
http://www.kyba.co.th/catalouge-sel.php
http://www.arb.com.au/products/old-man-e...ers-shocks
(dst RR yg nambahin ya)

Cukup puyeng ane milih referensi yg klop misalnya KYB US EU AU ga klop sama KYB INA yg ref-nya ke KYB Asia (Jap/Thai) atow RAV / Terrano yg beredar di INA umumnya SA Blkg model STEM bukan Eyering (Loop) atow Bushing....Tuh Bantu koreksi ya! Gozkirpma
Harapan ane Kisses agar Shock list ini bisa bener2 lengkap dan valid shg mempermudah referensi aplikasi SA bagi semua Avanza Xenia Lover ~ Whoever .. Whatever .. Whenever ..
Halo RR!
Ada yg udah download Shock List diatas? Ada masukan/koreksi?
Ini updated ShockList!! RC0X yg bisa RR download.., seandainya RR ingin Update - bisa langsung ke website http://wikisend.com No Registrasi, Minim Iklan (mkn BW sdikit aja) - tinggal upload dan penamaan uploded file bs pake RC01, RC02, RC03 dst.
FYI ada update yg terbaru khusus buat aliran ALTO (SA blkg Blazer 95! Max. 608mm Min. 358mm). Tentunya nambah Lift Kit ya (Tanya workshop KSN Whistling).
Mudah2an dgn begini RR ga perlu nanya2 SA lg scr umum di Forum, trus nanti ada yg bales.. >>> Pls. pake fasilitas SEARCH ya! <<< Suffer
BTW skrang fasilitas search sdh ga mumpuni ya, sptnya hanya bs 1-2 Threaded dr Root, ga kaya dulu..Bercucuran Coba aja search "APM Vios" pasti ga dpt postingannya Bro Fhortuna ga kyk dulu...
Atow emang sy yg salah cara search-nya, mohon petunjuk para Penjaga Forum 095

Peace ya Bro/Sis Gozkirpma
Salam RR semua,
Ada yg sdh pake List SA ini utk aplikasi AVX kesayangan anda?
Ini sekedar contoh gmn milih SA yg cocok utk Per yg kita beli.
Misalnya kita sudah beli per Eibach Pro Kit AVX yg umumnya turun 1.5 inch tp bs jg ketinggian dpn-blkg turun 2.5 inch (turun 6.35cm/3jari).
Dlm keadaan terlepas, tinggi per blkg AVX ori 25cm ~ Eibach 21cm (beda 4cm/2jari). Dr sini aja terlihat bahwa springrate per blkg ori dgn springrate Max. Eibach hampir sama dlm keadaan statis tanpa penumpang. Krn desain progresif Eibach & jml ulir yg lbh banyak, maka seharusnya Eibach lebih nyaman. Tp kenapa Pak BUDI bilang kalo Eibach Pro Kit itu Ga Nyaman??? Mungkin beliau tdk memakai SA yg cocok & umumnya utk per aftermarket, springrate per dpn lbh tinggi 10-20% dr per blkg, spt terlihat pd tabel dibawah ini:

Mazda Protégé – Wheelbase 2.6m – Curb Weight 1.100kg

Sorry ane hanya dpt ref. mobil yg mendekati berat/wheelbase AVX: Mazda Protégé

Keadaan spt ini yg ga bs di-handle oleh SA Std, KYB Ultra dan SA Monotube dilihat dr sisi kenyamanan utk 1~5 penumpang dan pengunaan harian/dlm kota/Jabodetabek. SA yg cocok utk menghandle Eibach Pro Kit adalah SA Double Action baik SA oli sekelas KYB Premium/Tokico atau SA gas Twin Tube sekelas KYB Excel-G/Tokico E series.


Sumber Blog-nya Om Yoga nih Gozkirpma: http://dubtap765.blogspot.com/2011/08/ei...2-017.html

Sekarang kita lihat dr sisi jarak maen SA dan Per Blkg: Anggap sudut kemiringan SA 75° dan Per ~90° , jk jarak maen SA blkg std Max 500mm Min 335mm, mk jarak maen yg sebenarnya adalah Max 450mm Min 305mm (kali faktor ~0.91 cosinus dr sudut (90-75)).
Jd kalo pake Eibach blkg turun 4cm dr SA Std, mk SA yg dicari berkisar dr Max 410mm Min 265mm (Real) atau cari di SA List kisaran Max 450 mm Min 291mm dan SA yg cocok jarak maennya adalah SA Jimny/Katana.
Kesimpulannya, utk Eibach Pro Kit:
- SA dpn bisa pake SA AVX merek KYB Premium, Tokico, atau KYB Excel-G seri 333453/54 (jarang ada stock, CMIIAW!)
- SA blkg bisa pake KYB Excel-G Jimny seri 343153 atau Tokico seri E2697

Sebenarnya ada juga SA Monroe yg msh cocok jarak maennya tp dia ga tegas jelasin kalo SA seri ini twintube atau monotube, mis Monroe Sensatrac 37098 atau Maticplus 32207 (Edited: 32207 Monotube menurut Om Yoga).
Terakhir yg suka dilupakan orang, adalah Harus mengganti/memotong stopper shg panjang stopper tersisa adalah 3~4 cm (Stopper dpn bmw E36/blkg MB 300E custom). Dgn begitu jarak maen SA ~ per Eibach anda akan lebih optimal dan dijamin lebih nyaman dibanding anda pake SA Std/KU/Monotube dan anda ga perlu khawatir jk mobil dicuci kolong hidrolik, pasti per blkg Eibach anda akan tetap duduk maniez Yes.

Piss Bro
Expired link-nya masbro... Burem juga list tabel nya...

Danny Krisnandi Menulis:
Expired link-nya masbro... Burem juga list tabel nya...


Sorry ya Bro,
Link dah dibenerin, cuma masa berlakunya hanya sampe 7 hari... (Utk list tabel itu emang cuma snapshot doang ~ maks resolusi 500x300)
Hanya di fileconvoy ini yg ga ribet cara upload file-nya dan hanya perlu sdkit bandwidth utk access ke sana..
Mungkin Bro bisa bantu kasi advise,

Thanks Gozkirpma

Dickie DAK Menulis:

Danny Krisnandi Menulis:
Expired link-nya masbro... Burem juga list tabel nya...


Sorry ya Bro,
Link dah dibenerin, cuma masa berlakunya hanya sampe 7 hari... (Utk list tabel itu emang cuma snapshot doang ~ maks resolusi 500x300)
Hanya di fileconvoy ini yg ga ribet cara upload file-nya dan hanya perlu sdkit bandwidth utk access ke sana..
Mungkin Bro bisa bantu kasi advise,

Thanks Gozkirpma


Wah saya ga faham, biasa pake photobucket aja sih dr dl.. Ga pernah coba2 yg lain... Anyway nice thread boss... Cuma saya lg cari spring rate ideal buat xenia nih... Mungkin mas bro tau?
Cendol meluncur masbro...

Danny Krisnandi Menulis:
Wah saya ga faham, biasa pake photobucket aja sih dr dl.. Ga pernah coba2 yg lain... Anyway nice thread boss... Cuma saya lg cari spring rate ideal buat xenia nih... Mungkin mas bro tau?
Cendol meluncur masbro...


Ini yg susah Bro,
dr Spring List ini, sy aja cuma dapet 2 data aja selebihnya "Blank". Per Indospring Dpn 224lb/inch Blkg 202lb/inch & Per Tanabe SustecPro NF210 Dpn 336lb/inch Blkg 224lb/inch. Idealnya, spt SpringList Mazda Protege diatas, semua pemakai per AVX di spring list ini kumpul/kopdar trs copot deh satu2 pernya utk ditest di workshop metalurgi PolteK/Univ. utk lengkapin spring list ini atow ke APM Karawang / Indospring SBY sekalian... Haha

salam kenal bro dickie

ane pemakai AVS 2011 dengan per semua standar OEM toyota, mau minta advis nih atas permasalahan sokbreker belakang kanan yang sampai menghabiskan 3 sokbreker OEM karena keseringan rembes, padahal yang kiri belakang sokbrekernya awet ajah gak rembes2. memang sih masih dalam garansi di plaza toyota,diganti baru terus, dengan umur pemakaian sekitar 3 bulanan...untuk satu sokbreker kanan belakang avs ane..
pertanyaan ane:
1. ada yg salahkan dalam konstruksi body atau sumbu roda belakang avs ane?
2. kenapa yg sering rusak sokbreker belakang kanan terus? yg kiri gapapa terus?
3. apa harus ganti sokbreker merk ternama? spt tokico atau apalah yg kuat?

Dickie DAK Menulis:

Danny Krisnandi Menulis:
Wah saya ga faham, biasa pake photobucket aja sih dr dl.. Ga pernah coba2 yg lain... Anyway nice thread boss... Cuma saya lg cari spring rate ideal buat xenia nih... Mungkin mas bro tau?
Cendol meluncur masbro...


Ini yg susah Bro,
dr Spring List ini, sy aja cuma dapet 2 data aja selebihnya "Blank". Per Indospring Dpn 224lb/inch Blkg 202lb/inch & Per Tanabe SustecPro NF210 Dpn 336lb/inch Blkg 224lb/inch. Idealnya, spt SpringList Mazda Protege diatas, semua pemakai per AVX di spring list ini kumpul/kopdar trs copot deh satu2 pernya utk ditest di workshop metalurgi PolteK/Univ. utk lengkapin spring list ini atow ke APM Karawang / Indospring SBY sekalian... Haha


Saya sudah email ke Tein, tinggal tanya atau cobain avs yg pake merk ini aja....
Ini jawabnya:

Spring rates are front 4.5kgf/mm & rear 5.7kgf/mm, for both SKC14-SZB00AB (Indonesian Kit) & SKC14-SZB00AD (Malaysian kit).
These 2 kits are identical.
The difference in ride height drop is due to variants in vehicle models.
http://www.tein.jp/srch/glb_search.php?m...A&lang=eng

Lumayan keras yah?

hendriyahya Menulis:
salam kenal bro dickie

ane pemakai AVS 2011 dengan per semua standar OEM toyota, mau minta advis nih atas permasalahan sokbreker belakang kanan yang sampai menghabiskan 3 sokbreker OEM karena keseringan rembes, padahal yang kiri belakang sokbrekernya awet ajah gak rembes2. memang sih masih dalam garansi di plaza toyota,diganti baru terus, dengan umur pemakaian sekitar 3 bulanan...untuk satu sokbreker kanan belakang avs ane..
pertanyaan ane:
1. ada yg salahkan dalam konstruksi body atau sumbu roda belakang avs ane?
2. kenapa yg sering rusak sokbreker belakang kanan terus? yg kiri gapapa terus?
3. apa harus ganti sokbreker merk ternama? spt tokico atau apalah yg kuat?


Salam kenal juga Bro,
Maaf kalo jawaban kurang berkenan, nubi coba share nih..
Izin copas ilmunya Bro L74PS (Om Henry) http://www.avanzaxenia.net/showthread.ph...575&page=6

Untuk kaki2 di setiap kendaraan itu ada 4 item utama yang paling berperan:
1. Spring
2. Shock Braker / SA
3. Axel / Pin chasiss
4. Stab Bar (Penyeimbang)

Ato penampakannya:


Digabung ama pengalaman ane yg cuma se"emprit" dibanding Om Agus, Bro Agams, Bro Herrianto, Bro Fahri AX ato para master per custom lainnya alias "Spring Hunter", spertinya Spring/Per dulu yg harus dicek. Kemungkinan bisa aja per kanan kebetulan dapet yg lemah & scara beban emang rada kearah kanan (tangki bensin). Contohnya per apm vios ane yg dipotong awalnya kiri-kanan sisa 5 1/2 jari, lama2 malah per kiri jadi tinggal 5 jarian. Pas ganti SA Tokico E2999 ke E3802, iseng2 saya cek lagi damping force E2999, yg kanan masih 16kg yg kiri tinggal 15kg. padahal dulunya sama2 16kg (bawa timbangan waktu belinya). Kesimpulannya SA kiri bekerja lebih keras dibanding SA kanan karena per kiri emang melemah..
Kalo bisa sih komplain pernya aja Bro minta tuker karena kalo SA mungkin hrs sekelas Bilstein HD/Sport atau Koni Sport yg bisa tahan lebih lama..

Piss ya Bro

Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Referensi URL