Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia

Versi Lengkap: HELP: Indikator Engine hidup terus
Anda sekarang melihat versi singkat situs kami. Lihat Versi Lengkapnya dengan format yang lebih baik.
Om-om semua, tulungin ane dunk Sad
AVG 2004 ane indikator engine nya hidup terus...beberapa minggu yang lalu pernah hidup terus seperti itu kemudian dari service resminya dibersihin throtlenya dan indikator mesin pun kembali normal (mati saat mesin hidup). Tapi sekarang hidup lagi ga mau mati2. kira2 masalahnya ada dimana ya om. HELP HikhikHikhik
biasanya sih kabel speedometer putus, tapi kalo udah dibawa ke bengkel resmi dan udah service tapi nyala lagi, mending komplain ulang ke bengkel yg sama bro ...
gue cuma bantu sundul supaya tritnya naik ke atas lagi, dan nunggu komentar para suhu ...
Indikatornya hidup terus, lalu bgaimana waktu dibawa jalan? Tenaga hilang atau suhu naik, atau jarum speedometer kacau, atau ndut-ndutan jalannya...de-el-el?

AVG 2004 saya juga pernah begitu. Indikator EngineCheck-nya tiba2 nyala terus wkt di tol, jarum speedometer gak jalan.
Tenaga hilang (walau digas), harus menepi sebentar, matikan mesin lalu jalan lagi.
Ternyata setelah dicek di BeRes, kabel speedo kendor, jadi ECU menganggap mobil tidak jalan (Speed di angka 0), maka fuelnya otomatis di-cut off saat jalan lebih dari 60 atau 80 km/h, makanya tenaganya langsung drop & gak mau digas.

Coba diperhatikan ada yang aneh waktu dibawa jalan gak. Lalu cek ke bengkel.
waduh......... coba cek yang berhubungan dengan sensor-sensor
makasih om2 semua udah ngasih pencerahan. yang ane rasakan waktu jalan normal2 aja, spedometer stabil. yang gak stabil sewaktu boil dalam kondisi stationery, begitu AC dihidupin dan blowernya di kencengin RPM jadi turun naik, AC pun gak bakalan dingin, kecuali dalam kondisi jalan Tuh ...





update: sementara ane cobain dengan reset ECU menurut petunjuk di forum ini....and indikator engine mati Big Grin
mudah2an masalah teratasi......doa'kan ya om2 semua Big Grin ..........

munyuk Menulis:
makasih om2 semua udah ngasih pencerahan. yang ane rasakan waktu jalan normal2 aja, spedometer stabil. yang gak stabil sewaktu boil dalam kondisi stationery, begitu AC dihidupin dan blowernya di kencengin RPM jadi turun naik, AC pun gak bakalan dingin, kecuali dalam kondisi jalan Tuh ...





update: sementara ane cobain dengan reset ECU menurut petunjuk di forum ini....and indikator engine mati Big Grin
mudah2an masalah teratasi......doa'kan ya om2 semua Big Grin ..........


sepertinya tulisan biru dan yang dibold itu kali bro, penyebab cek engine.

RPM naik turun..... apa mungkin dari ISCV atau ada selang vacum yang bocor?

munyuk Menulis:
Om-om semua, tulungin ane dunk Sad
AVG 2004 ane indikator engine nya hidup terus...beberapa minggu yang lalu pernah hidup terus seperti itu kemudian dari service resminya dibersihin throtlenya dan indikator mesin pun kembali normal (mati saat mesin hidup). Tapi sekarang hidup lagi ga mau mati2. kira2 masalahnya ada dimana ya om. HELP HikhikHikhik


coba telp servis resminya kembali lalu tanyakan DTC (Diagnostic Troubleshooting Code) apa yg nampak wkt service sebelumnya ? DTC ini bisa nampak dr IT (Intelligent Tester) ato secara manual dilihat dr jumlah kedipan lampu engine check/MIL tsb dgn cara menghubung singkatkan terminal no. 4 & 12 di soket DLC3/OBD2 (lbh detailnya bisa search pake "MIL" di forum ini)

sekedar me-refresh kembali, sistem penyalaan MIL di A/X ada 2 macam :
- One trip detection : lampu MIL lsg nyala begitu terjadi alarm
- Two trip detection : lampu MIL baru akan menyala ketika alarm yg sama berulang kembali di antara kunci kontak off/engine mati ........ bisa jadi ini yg terjadi di AVG bro wkt di service resmi selain bersihin throttle mrk pasti juga mereset ECU toh agar MIL padam, lalu MIL tsb nyala kembali setelah alarm tsb berulang diantara kunci kontak mati (jenis Two trip detection), jadi sebenarnya masalah yg sama tsb belum tuntas bro

sesuai petunjuk buku pemakai A/X apabila MIL menyala segeralah membawa A/X ke service resmi terdekat utk mencegah kerusakan2 yg lbh besar, walaupun tingkat masalah/kerusakan pada Two trip detection MIL tdk sebesar One trio detection ttp setiap masalah yg mengakibatkan MIL menyala dapat berkembang menjadi masalah yg lebih besar jadi tdk ada salahnya utk segera menindaklanjuti ke servis resminya kembali toh

pernah ngalamin...dianalisa komputer kerusakan sensor assy (oxygen)...
minta garansi aja kalo masih masa garansi...

eyb Menulis:

munyuk Menulis:
makasih om2 semua udah ngasih pencerahan. yang ane rasakan waktu jalan normal2 aja, spedometer stabil. yang gak stabil sewaktu boil dalam kondisi stationery, begitu AC dihidupin dan blowernya di kencengin RPM jadi turun naik, AC pun gak bakalan dingin, kecuali dalam kondisi jalan Tuh ...





update: sementara ane cobain dengan reset ECU menurut petunjuk di forum ini....and indikator engine mati Big Grin
mudah2an masalah teratasi......doa'kan ya om2 semua Big Grin ..........


sepertinya tulisan biru dan yang dibold itu kali bro, penyebab cek engine.

RPM naik turun..... apa mungkin dari ISCV atau ada selang vacum yang bocor?


makasih om Gozkirpma....tar coba ane cek

BUDI Menulis:
coba telp servis resminya kembali lalu tanyakan DTC (Diagnostic Troubleshooting Code) apa yg nampak wkt service sebelumnya ? DTC ini bisa nampak dr IT (Intelligent Tester) ato secara manual dilihat dr jumlah kedipan lampu engine check/MIL tsb dgn cara menghubung singkatkan terminal no. 4 & 12 di soket DLC3/OBD2 (lbh detailnya bisa search pake "MIL" di forum ini)

sekedar me-refresh kembali, sistem penyalaan MIL di A/X ada 2 macam :
- One trip detection : lampu MIL lsg nyala begitu terjadi alarm
- Two trip detection : lampu MIL baru akan menyala ketika alarm yg sama berulang kembali di antara kunci kontak off/engine mati ........ bisa jadi ini yg terjadi di AVG bro wkt di service resmi selain bersihin throttle mrk pasti juga mereset ECU toh agar MIL padam, lalu MIL tsb nyala kembali setelah alarm tsb berulang diantara kunci kontak mati (jenis Two trip detection), jadi sebenarnya masalah yg sama tsb belum tuntas bro

sesuai petunjuk buku pemakai A/X apabila MIL menyala segeralah membawa A/X ke service resmi terdekat utk mencegah kerusakan2 yg lbh besar, walaupun tingkat masalah/kerusakan pada Two trip detection MIL tdk sebesar One trio detection ttp setiap masalah yg mengakibatkan MIL menyala dapat berkembang menjadi masalah yg lebih besar jadi tdk ada salahnya utk segera menindaklanjuti ke servis resminya kembali toh


Begitu ya om budi??095095

berarti dengan reset itu hanya untuk menghilangkan indikator malfunction saja ya om dan tidk menghilangkan dari gangguan sebenarnya.........makasih om, referensi dari om tar ane tunjukin ke service resminya buat di cek om Topdeh

Error muncul lg. Kali ini jika ac hidup rpm bs sampe 1200 - 1600. Sad
Kebetulan wkt itu hr libur, trpaksa ane clear dgn cabut fuse efi lagi Sad
Hr ini kembali hidup langsung ane be ke service resminya, check didapati error code PO505: idle air control system. Padahal kmaren throtle sudah dibersihkn plus iscv nya. Sekarang msh di servce. Kira2 apa penyakit mbl tua ane ini ya? :'(
Halaman: 1 2
Referensi URL