Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia

Versi Lengkap: pengalaman mudik 2011 (medan - jkt) pp pakai avs
Anda sekarang melihat versi singkat situs kami. Lihat Versi Lengkapnya dengan format yang lebih baik.
infonya donk om untuk FC-nya...?

all think
Manstaab.... TopdehTopdehTopdeh

Bambang Hermanto, ST Menulis:

zanetti Menulis:
mantap nih turing jarak jauh Topdeh
rekor ane cm lampung-jogja nyetir sendirian Wallbash

itu pinggang rasanya kayak apa om,nyetir dr medan ke jkt ga ada ganti? ane aja nyetir lampung-jogja yg cm 1000km, rasanya uda mau meleyot tuh pinggang Tuh


Ente kan udah berumur....LeweLewe


HahaHaha


Panggilannya jadi Om dong 095 Wallbash Wallbash SOL!

Bambang Hermanto, ST Menulis:
Ente kan baru umur 17 tahun....


WhistlingWhistlingWhistling

salam kenal masbro...ulasan pengalaman nya sangat berguna nih...kebetulan saya insya allah ada rencana pulang kampung ke rumah mertua di padang sidimpuan lebaran 2012...saya tinggal di bekasi...trip terjauh avanza G 2010 saya baru bekasi-semarang-jogja- via utara balik lewat selatan...mohon info jalur aman dan nyaman arah padang sidimpuan berikut perkiraan biaya bensin pp...info penginapan nya boleh juga di share...thanks buat info RR semua...Babay
jadi gini, modal saya nyetir saya pakai GPS, saya juga pilih lintas timur karena jalannya lebih besar dan melalui kota-kota besar di sumatera ini, medan-pekanbaru-jambi-palembang-lalu langsung ke bakaheuni..

kalau ke padang sidempuan itu di sisi barat dari sumatera utara dan dari medan arahnya ke tenggara...

kalau jalur cepat, dari jakarta sampai bandar lampung terus ke palembang lalu setelah jambi bisa ambil jalur tengah yg mengarah ke padang, jalur ini relatif sepi di siang dan saya tidak anjurkan berkendara di malam hari..karena masih rawan...

atau dari jambi nanti terus masuk kota pekanbaru (kira-kira 8 jam perjalanan), lalu dari pekanbaru arah ke sumatera barat, via bangkinang (jalannya lebar)...tembus ke kota Koto Panjang, dari situ ambil jalan yg menuju bukit tinggi...dan setelah masuk bukit tinggi ikuti jalan utama yang ke arah utara (jalannya lintas propinsi)...nah jalan itu akan tembus ke padang sidempuan...(7-8 jam dari bukit tinggi nyetir)...

kalau di lintas timur, jalannya lebar-lebar dan ramai (tapi tangki bensin tidak boleh kurang dari setengah) karena sering ada kelangkaan bensin...(untuk jaga-jaga)...tapi jalur tengah dan barat, jalannya mulus, tidak ramai tapi berkelok-kelok naik turun bukit/gunung...dan kalau malam sangat sepi...jadi lebih baik kalau lewat jalur tengah di siang hari saja, di sore ke malam lebih baik istirahat di penginapan atau pom bensin yg besar...

kalau dari medan ke padang sidempuan jalannya rusak dan belum diperbaiki...kalau hujan super becek alias lumpur....jadi saran saya jakarta-lampung-jambi-palembang-pekanbaru (via lintas timur), lalu setelah pekanbaru belok ke kiri...arah bangkinang dan tembus koto panjang...masuk bukit tinggi lalu belok kanan dan ambil arah ke utara...bukit tinggi ke padang sidempuan jalur lintas propinsi yg relatif ramai dan banyak bus malam....(juga berkelok-kelok)...

semoga info ini membantu ya...Smile

regards,
eko

sukab76 Menulis:
jadi gini, modal saya nyetir saya pakai GPS, saya juga pilih lintas timur karena jalannya lebih besar dan melalui kota-kota besar di sumatera ini, medan-pekanbaru-jambi-palembang-lalu langsung ke bakaheuni..

kalau ke padang sidempuan itu di sisi barat dari sumatera utara dan dari medan arahnya ke tenggara...

kalau jalur cepat, dari jakarta sampai bandar lampung terus ke palembang lalu setelah jambi bisa ambil jalur tengah yg mengarah ke padang, jalur ini relatif sepi di siang dan saya tidak anjurkan berkendara di malam hari..karena masih rawan...

atau dari jambi nanti terus masuk kota pekanbaru (kira-kira 8 jam perjalanan), lalu dari pekanbaru arah ke sumatera barat, via bangkinang (jalannya lebar)...tembus ke kota Koto Panjang, dari situ ambil jalan yg menuju bukit tinggi...dan setelah masuk bukit tinggi ikuti jalan utama yang ke arah utara (jalannya lintas propinsi)...nah jalan itu akan tembus ke padang sidempuan...(7-8 jam dari bukit tinggi nyetir)...

kalau di lintas timur, jalannya lebar-lebar dan ramai (tapi tangki bensin tidak boleh kurang dari setengah) karena sering ada kelangkaan bensin...(untuk jaga-jaga)...tapi jalur tengah dan barat, jalannya mulus, tidak ramai tapi berkelok-kelok naik turun bukit/gunung...dan kalau malam sangat sepi...jadi lebih baik kalau lewat jalur tengah di siang hari saja, di sore ke malam lebih baik istirahat di penginapan atau pom bensin yg besar...

kalau dari medan ke padang sidempuan jalannya rusak dan belum diperbaiki...kalau hujan super becek alias lumpur....jadi saran saya jakarta-lampung-jambi-palembang-pekanbaru (via lintas timur), lalu setelah pekanbaru belok ke kiri...arah bangkinang dan tembus koto panjang...masuk bukit tinggi lalu belok kanan dan ambil arah ke utara...bukit tinggi ke padang sidempuan jalur lintas propinsi yg relatif ramai dan banyak bus malam....(juga berkelok-kelok)...

semoga info ini membantu ya...Smile

regards,
eko


...wah...bener-bener super komplit penjelasan rute nya...insya allah sangat2 berguna buat saya....maklum biasanya via udara sampai padang,kali ini mau sekalian touring bawa AVG nyetir sendiri...nyantai asal sampai Yagak... untuk perkiraan biaya bensin nya waktu itu habis berapa masbroo? biar kita siap2 nabung dulu maklum 1 april bbm dah naik......wkwkwkwkk......ngomong2...anda tinggal dimana? thanks info nya...Topdeh

...wah...bener-bener super komplit penjelasan rute nya...insya allah sangat2 berguna buat saya....maklum biasanya via udara sampai padang,kali ini mau sekalian touring bawa AVG nyetir sendiri...nyantai asal sampai Yagak... untuk perkiraan biaya bensin nya waktu itu habis berapa masbroo? biar kita siap2 nabung dulu maklum 1 april bbm dah naik......wkwkwkwkk......ngomong2...anda tinggal dimana? thanks info nya...Topdeh
[/quote]

Saya Lebaran tahun 2011 kemarin Cilegon - Solok habis 450rb/1300km atau setara dengan 1/14km make Xexi lewat lintas tengah.

Kalau berkenan silakan tulis alamat email tar saya kirim peta Sketsa Jalan Lintas Sumatera( lengkap dgn jarak tempuh dan waktu tempuh)

Khairul Asra Menulis:
...wah...bener-bener super komplit penjelasan rute nya...insya allah sangat2 berguna buat saya....maklum biasanya via udara sampai padang,kali ini mau sekalian touring bawa AVG nyetir sendiri...nyantai asal sampai Yagak... untuk perkiraan biaya bensin nya waktu itu habis berapa masbroo? biar kita siap2 nabung dulu maklum 1 april bbm dah naik......wkwkwkwkk......ngomong2...anda tinggal dimana? thanks info nya...Topdeh


Saya Lebaran tahun 2011 kemarin Cilegon - Solok habis 450rb/1300km atau setara dengan 1/14km make Xexi lewat lintas tengah.

Kalau berkenan silakan tulis alamat email tar saya kirim peta Sketsa Jalan Lintas Sumatera( lengkap dgn jarak tempuh dan waktu tempuh)
[/quote]

alamat e mail saya : iqkoer@gmail.com thanks info nya n salam kenal om khairul asra...Topdeh

sukab76 Menulis:
kalau jalur cepat, dari jakarta sampai bandar lampung terus ke palembang lalu setelah jambi bisa ambil jalur tengah yg mengarah ke padang, jalur ini relatif sepi di siang dan saya tidak anjurkan berkendara di malam hari..karena masih rawan...


salam kenal om sukabBabay
mau tanya dong,bagaimana keadaan jalur(hancur/tidak,lampu jalan,dll) dan fasilitas umum (masjid,SPBU,dll) dari bakauheni sampe palembang? sebab ada rencana utk mudik ke palembang jalur darat. sebab selama ini paling jauh cuma Jkt-Kudus-Surabaya-Kudus-Jakarta degan jarak tempuh sekitar 2000km an


selama ini terakhir tahun 2007 perjalanan darat Jkt-Aceh (pulang by pesawat) cukup melelahkan padahal cuma jadi penumpangWallbash

thx beforeTopdeh

avanzabdul Menulis:

sukab76 Menulis:
kalau jalur cepat, dari jakarta sampai bandar lampung terus ke palembang lalu setelah jambi bisa ambil jalur tengah yg mengarah ke padang, jalur ini relatif sepi di siang dan saya tidak anjurkan berkendara di malam hari..karena masih rawan...


salam kenal om sukabBabay
mau tanya dong,bagaimana keadaan jalur(hancur/tidak,lampu jalan,dll) dan fasilitas umum (masjid,SPBU,dll) dari bakauheni sampe palembang? sebab ada rencana utk mudik ke palembang jalur darat. sebab selama ini paling jauh cuma Jkt-Kudus-Surabaya-Kudus-Jakarta degan jarak tempuh sekitar 2000km an


selama ini terakhir tahun 2007 perjalanan darat Jkt-Aceh (pulang by pesawat) cukup melelahkan padahal cuma jadi penumpangWallbash

thx beforeTopdeh


Halo Mas,
sukab nickname saja hehehehe, nama saya eko... kalau palembang ke jkt, saya waktu itu dari palembang jam 9 malam, lalu masuk ke daerah kayu agung....jalannya relatif bagus, tapi memang ada yg jelek, di daerah perbatasan setelah kayu agung, masuk ke area simpang pematang...karena daerah kebun sawit (banyak truk keluar masuk)...karena jalan malam, ya saya pakai lampu jauh terus Smile...tapi setelah jalan simpang pematang itu...kira-kira dari perbatasan lampung-sumsel itu jalannya bagus ya ada lobang tapi bisa dilewati saja...Smile lalu soal SPBU, di daerah sumsel-bengkulu banyak kok....kalau siang jalan lintas timur lampung itu banyak truk tebu dan truk sawit plus motor dan angkot...tapi kalau di atas jam 9 malam sudah relatif sepi....
dari palembang jam 9 malam, masuk bakauheni sekitar jam 4.45 pagi...Smile ya kecepatan rata2 80 km/jam...yg penting kalau jalan malam, bisa atasi ngantuk...sampai di bakauheni saya baru merasa lelah dan ketiduran sambil nunggu kapal ferry (lha kapalnya baru datang jam 7-an pagi)...
kalau sudah ngantuk...sebaiknya tidur/istirahat..kalau avanza kan ya saya tidur di bangku tengah...(karena hanya berdua dengan istri saja).. dan berhenti di SPBU besar yg ramai Smile

good luck..


tapi tidak sehancur/sejelek jalan di perbatasan riau-jambi...(di kecamatan belilas, sei brida dan keritang, di kab rengat-riau)...

Halaman: 1 2 3
Referensi URL