Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia

Versi Lengkap: AC tidak dingin, putaran naik 2000RPM
Anda sekarang melihat versi singkat situs kami. Lihat Versi Lengkapnya dengan format yang lebih baik.
@sonic21 : bukannya apa2 ... si jenz kok di suruh DIY Whistling

tolojagoan Menulis:
@sonic21 : bukannya apa2 ... si jenz kok di suruh DIY Whistling


wah baru baca nih...

giman jenz sudah sehat AC nya....Yagak

waduhh, ternyata bisa diakalin ya Bercucuran

gejala ac saya sama dgn bro sonic, minggu kemaren baru ke bengkel langsung divonis harus ganti magnet clutch, asli denso 1 set rp975 ribu (katanya asli Toungue)
+ jasa dan kuras freon total dc : 1,3jt ditawar jadi 1,2 Tuh

sebelumnya ditawarin bagian magnetnya aja sekitar 200rb, tp bukan denso.
magnetnya memang kalo diketok pake obeng langsung muter lagi.
begitu dibuka, bagian magnet yg merah itu ada 2 titik meleleh spt bocor, katanya udah korslet.
km mobil saya sudah 70 rb.
sekarang sudah maknyus dan lebih halus hentakan magnetnya.

apakah kalo asli denso beneran semahal itu, anybody ?

dhims Menulis:
waduhh, ternyata bisa diakalin ya Bercucuran

gejala ac saya sama dgn bro sonic, minggu kemaren baru ke bengkel langsung divonis harus ganti magnet clutch, asli denso 1 set rp975 ribu (katanya asli Toungue)
+ jasa dan kuras freon total dc : 1,3jt ditawar jadi 1,2 Tuh

sebelumnya ditawarin bagian magnetnya aja sekitar 200rb, tp bukan denso.
magnetnya memang kalo diketok pake obeng langsung muter lagi.
begitu dibuka, bagian magnet yg merah itu ada 2 titik meleleh spt bocor, katanya udah korslet.
km mobil saya sudah 70 rb.
sekarang sudah maknyus dan lebih halus hentakan magnetnya.

apakah kalo asli denso beneran semahal itu, anybody ?


Bener Om...itu harga asli di beres kok...Gozkirpma
(paling2 dengan beres laen beda2 dikit lah..)

Dear All,

Akhir oktober kemarin service AC di Auto2000 Sunter... Gejala sama seperti ini AC tidak dingin dan rpm berada di 1500 sampai 2000... Estimasi dari beres adalah ganti magnet clutch dengan harga 1.2 ... Daku bilang service saja dulu, masa sich magnet clutchnya kena... Singkat cerita dashboard dibongkar dan blower serta evap di bongkar..... Biaya service+bongkar+freon saja kena 1.2 sendiri tanpa magnet clutch... Angin sudah segar.. Tetapi penyakit tetap sama....

Akhirnya kembali lagi ke beres en nego minta hanya bayar magnet clutchnya saja tanpa jasa en tanpa bayar freon lagi jika komprosesor harus di bongkar.... Janjian di hari sabtu minggu lalu......

Pas datang daku dapat SA yang lain... Daku ceritakan lagi semuanya.... Yach sudah daku di suruh tunggu.... Jam 10-an daku dipanggil dan dikatakan bahwa komponen AC ini masih bisa di klaim garansi... (Kilometer daku sudah 75 ribu dan tinggal dua bulan lagi garansi tiga tahun akan berakhir).. Daku disuruh ke Denso dan diberikan surat pengantar.... Berhubung sabtu Denso tidak buka, maka daku pergi hari biasa....

Di Denso daku langsung serahkan surat pengantar.... Dan seluruh komponen termasuk kelistrikan di cek secara seksama oleh teknisi Denso baru mereka mengambil kesimpulan magnet clutch.... Ring bisa saja di copot... Tetapi karena klaim garansi maka magnet clutch langsung diganti.... Sekarang AC sudah normal kembali.... Pas sedang klaim tersebut ada Yaris juga mengalami hal yang sama.......

Daku baru tahu kalau ternyata masih masuk garansi..... Untung tidak langsung ganti saja... En tidak mencoba bengkel AC di luar beres..... Terima kasih untuk SA yang memberitahukan hal tersebut... Lumayan daku jadi hemat uang 1.2 jt untuk pembelian magnet clutch tersebut...

Regards,
Kalem
Xexi ane baru aja ganti magnetnya hari ini pake yg asli denso ( isinya 1 set sama piringannya ) total sama ongkos pasang Rp. 1.050.000,- garansi 3 bln. Hikhik
Wah kalo ane lebih parah lagi bro, kilo meter masih 50 rb magnetic clutch nya jebol malah. ampe bunyi klotok2... di bawa ke BERES Sunter, karena masih garansi dan servicenya di BERES terus, akhirnya di ganti magnetic clutchnya... sempat liat invoicenya, kalo bayar sekitar 1.280.000, dimana harga magnetic clutchnya sendiri assy sekitar 900 rb, biaya tambah freon sekitar 380 rb.. sepertinya ini salah satu kelemahan ND kali ya.. sebab mobil temen ane udah 3 thn sekitar 120 rb km nya tidak kenapa-napa tuh AC nya.. bahkan saat di service masih ok aja.. padahal bawa mobilnya suka ngebut Smile tapi info SA BERES mulai tahun 2010 ada perbaikan..
bro boleh minta fotonya ring mana yah yg dilepas???

apa yg dlm magnetic clutch
Di dalam magnetic clutch ada 3 (tiga) ring dengan ketebalan yang berbeda.... Nach ring ini lach yang biasanya diambil agar jarak magnetic clutch menjadi tidak terlalu renggang...

Tambahan info... Ini menurut teknisi Denso... Kerusakan magnetic clutch tidak berpengaruh pada kompresor AC tersebut.... Ini kata teknisi Denso itu yach.....

Kalem Menulis:
Di dalam magnetic clutch ada 3 (tiga) ring dengan ketebalan yang berbeda.... Nach ring ini lach yang biasanya diambil agar jarak magnetic clutch menjadi tidak terlalu renggang...

Tambahan info... Ini menurut teknisi Denso... Kerusakan magnetic clutch tidak berpengaruh pada kompresor AC tersebut.... Ini kata teknisi Denso itu yach.....


sayang waktu ane ganti magnetic clutch bln kmrn gak liatin mekaniknya bongkar Wallbash kalo gak bisa sambil praktek nih Tearyeyes

Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8
Referensi URL