Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia

Versi Lengkap: Fungsi RESET ECU
Anda sekarang melihat versi singkat situs kami. Lihat Versi Lengkapnya dengan format yang lebih baik.
setelah penasaran merasakan perubahan reset ecu pd xenia sy 095

pd hari minggu kemarin sy mengetes perubahan dengan mengukur waktu tempuh untuk 201 m dengan menggunakan cristmastree timer system by bambang diro (system timer yg biasa digunakan u drag race)

>sebelum reset ecu = waktu tempuh tercepat dikisaran 10,8.. s.d 10,9.. (elapsed time)
>setelah reset ecu = waktu tempuh tercepat 10,673 (elapsed time)

memang saya merasakan perubahan performa pada rpm 6000-6500 sehingga berpengaruh pd perpindahan tiap gigi yg semakin nyambung.

terimakasih suhu dan pakar-pakar di forum ini TopdehTopdeh
cara yang paling ekstrem sudah saya lakuin adalah nuker ECU+resistor satu gelondong dengan punya sodara, punya dia avanza th.2004 tinggal di bandung, gile bener konsumsi bisa sampe 1:14/15 nah saking penasarannya soalnya berkali2x trial and error gak aku gak pernah dapet irit. dah melalui cabut sekring, tetep aja akhirnya di mobilku gak pernah menginjak 1:10 dalem kota.
sebenernya brapa tho settingan yang pas buat CO dan temen2x aku punya avanza non vvti th 2005, dengan kondisi resistor+ECU th.2004. please sampe pusing neh tiap 5000 km mesti ke bengkel toyota gak ada perubahan.
Bro, dalam kotanya seberapa macet?. Areanya dimana sih?

Analisa CO terakhir ada gak?

Gua punya kalau jarak jauh tanpa macet bisa dapat 1:15-an. Kalau jarak dekat , rata-rata 1:10-an.

Biasanya boros karena masalah kaki kanan yg pengennya nginjak gas mulu.
waduh di semarang kan macet banget juga gak, stop and go yah masih normal lah dibandingin kalo di yogya, nah masalahnya kalo dibawa keluar kota pun gak sampe 1:12/15 paling banter cuma 1:10 nah untuk masalah nyetir gak pernah akselerasi pertama nyentak, kedua rpm dijaga sesuai dengan raungan mesin paling mentok sampe 2000, pom bensin dah nyoba sekota semarang kali2x aja kualitas berpengaruh tetep aja mentok 1:9. Untuk setelan CO, pernahn nyobain dari 0,5 , 0,750, 1,0 , 1,1 , 1,2 , 1,3 cuma buat gap busi dari nasmoco gak pernah dibuat 0,8 sesuai saran milis kl gak salah pake busi standart KPRU-11 deh, nah trus kutanya gimana kalo sibuat 0,8 jawab teknisi nasmoco jangan pak ntar nyendat banget, skrg posisi busi di 0,9. BUat knalpot dah digati satu set pake kansai waduh emang sih tarikan enak banget cm sekarang pengin iritnya aja deh, mohon advice dong om bobby.makasih ya
Kalau gap busi gak mau distel 0,8 mm bisa pakai busi Irridium atau ganti koilnya.

Stel CO bukan hanya parameter COnya saja yg disetel/dilihat tapi harus keseluruhannya.

CO ?
HC ?
CO2 ?
O2 ?
Lamda ?

CO harus dibawah ketentuan pemerintah yaitu 2,5% utk mesin injection.
HC pada saat stationer harus dibawah 200 ppm , lebih rendah lebih bagus.
CO2 harus diatas 12%-16%. Kalau rendah berarti gak ada power.
O2 harus dibawah 4%.
Lambda pada saat stationer berkisar 1,000.

Menurut gua, gap busi gak ada urusannya dengan sendat. Kalu CO ditinggiin sampai 2,5% memang sendat berkurang dikit tapi kalau gap busi di tambah mak kemungkinan misfiring akan lebih besar sehingga tenaga mesin hilang/menurun. Ini juga bisa bikin boros BBM.

Filter udara pakai apa? Coba pakai yg seperi JFC atau Predator.

Lalu, isi bensinnya seberapa sering? Kalau 1 minggu sekali hasilnya beda dengan pengisian bensin setiap hari krn ada faktor penguapan.
Contoh : Senin-jumat dalam kota, sabtu minggu luar kota, lalu baru isi hari Senin. Kalau kayak gini pasti cuman dapet dibawah 1:10. Tapi kalau kayak gini : Isi bensin, pergi ke kantor, sampai kantor langsung isi bensin lagi pasti dapat diatas 1:10.

Kalau sampai gak irit juga coba minta cek kompresi. Klik disini .

Knalpot kansainya di review dong, buat topik baru aja.
Bung Bob dan RR sekalian....


Kemarin sore, saya baru saja melakukan reset ECU selama punya AvG 2005 saat ini kilometer 36.000 setelah beberapa lama saya coba digeber tarikannya emang beda banget (Thank's atas saran dan infonya).TopdehTopdehTopdeh
Tapi yang saya mau tanyakan, waktu itu gasnya saya geber sampai 140 km/jam dan posisi RPM +/- 6.500......SuperSupermenurut bung bob dan RR sekalian, termasuk normal apa tidak posisi tersebut?095095095

Salam Sejahtera buat semua.

drbram Menulis:
waduh di semarang kan macet banget juga gak, stop and go yah masih normal lah dibandingin kalo di yogya, nah masalahnya kalo dibawa keluar kota pun gak sampe 1:12/15 paling banter cuma 1:10 nah untuk masalah nyetir gak pernah akselerasi pertama nyentak, kedua rpm dijaga sesuai dengan raungan mesin paling mentok sampe 2000, pom bensin dah nyoba sekota semarang kali2x aja kualitas berpengaruh tetep aja mentok 1:9. Untuk setelan CO, pernahn nyobain dari 0,5 , 0,750, 1,0 , 1,1 , 1,2 , 1,3 cuma buat gap busi dari nasmoco gak pernah dibuat 0,8 sesuai saran milis kl gak salah pake busi standart KPRU-11 deh, nah trus kutanya gimana kalo sibuat 0,8 jawab teknisi nasmoco jangan pak ntar nyendat banget, skrg posisi busi di 0,9. BUat knalpot dah digati satu set pake kansai waduh emang sih tarikan enak banget cm sekarang pengin iritnya aja deh, mohon advice dong om bobby.makasih ya


2000 rpm...., ga kerendahan tuh...., mobil kita kan torsinya kurang.....tuh....., kalo keseringan di pake pelan ga bagus juga buat mesin..., lama2 malah deposit karbonnya bejibun..., malah bikin tambah boros..... Smile), saya juga coba reset ecu..... emang berasa tapi lebih di rpm menengah keatas... jadi galak...

@ monster :
kayaknya 140km/j ga sampe 6500rpm... (saya kalo udah segitu ga berani meleng sih matanya Smile) tapi pernah saya dah nyampe 165.., rpm mendekati 7000 aja tapi belum persis 7000

Kalau sudah pake Aceton, ganti gigi di rpm rendah tidak masalah, karena penguapan bensin sudah terbantu oleh aceton tersebut, sehingga semua bensin akan dibantu untuk terbakar sempurna walaupun pada rpm yang rendah.

Monster Menulis:
Bung Bob dan RR sekalian....


Kemarin sore, saya baru saja melakukan reset ECU selama punya AvG 2005 saat ini kilometer 36.000 setelah beberapa lama saya coba digeber tarikannya emang beda banget (Thank's atas saran dan infonya).TopdehTopdehTopdeh
Tapi yang saya mau tanyakan, waktu itu gasnya saya geber sampai 140 km/jam dan posisi RPM +/- 6.500......SuperSupermenurut bung bob dan RR sekalian, termasuk normal apa tidak posisi tersebut?095095095

Salam Sejahtera buat semua.


Lari 140 km/jam untuk AVG 2005 harusnya di RPM 5000-an lebih dikit. Kalau di 6500 harusnya udah lari diatas 160 km/jam. Ini gigi 5 ya.

Coba dicek ulang atau dicoba lagi. Kalau ternyata masih seperti itu gua rasa koplingnya udah selip tuh...

Posisi jarum speedometer dengan jarum RPM hampir sama, jarum RPM lebih kurang dikit kalau di gigi 5. Lari 80 km/jam di RPM 3000 pada gigi 5.

oom dbram dah pake aceton blm....??

@ oom anton G :
kira2 berapa perbandingan yg bagus buat mbl kita neh.., pengen nyoba jadinya Smile trus ada efek negatifnya gak kalo kita pake buat jangka panjang ??
Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34
Referensi URL