Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia

Versi Lengkap: Service berkala AC/ /foto hal.3
Anda sekarang melihat versi singkat situs kami. Lihat Versi Lengkapnya dengan format yang lebih baik.

BM Yudha Menulis:

Prio Menulis:
Mungkin saluran pembuangan air sedikit mampet om. Jadinya air yg masih sedikit agak tertahan, setelah penuh baru air mengalir sekaligus.
Secara teori sih harusnya memang sedikit2.

Thank's u Bro atas infonya.

Soenfri Menulis:
Bro BM Yudha, sepertinya tdk ada part yg rusak tapi mungkin saluran pembuangannya agak sedikit mampet. Cukup dibersihkan saluran pembuangan dengan menyemprotkan air pada selang pembuangan berkali-kali sampai air yg keluar cukup lancar.
Banyaknya air yg keluar dari evap tergantung dari kondisi cuaca disekitarnya dan settingan temperatur. Semakin rendah settingan temperatur maka semakin banyak air yg keluar sama halnya jika cuaca di sekitarnya semakin dingin (seperti didaerah pegunungan atau malam hari atau sedang hujan) maka air yg keluar akan lebih banyak.

Memangnya tidak apa2 ya Bro, menyemprotkan air dari saluran itu? (maklum gagap teknik nih Smile ).
Btw kemarin ane mu nyoba DIY bersihkan AC, tapi ngak jadi karena mur/baut untuk lepas kipas blower udah pada dol kembangannya (dulu diservice AC di beres).
Kalo bersihkan AC tanpa lepas blower kira2 bagaimana yah??? WhistlingWhistling


Tidak ada masalah menyemprotkan air pada selang pembuangan air. Alternatif ke-2 yaitu untuk lebih bersih dapat melepaskan selang pembuangan tersebut tapi agak sedikit sulit saat pemasangannya karena bentuk selangnya bertekuk-tekuk.
Untuk melepas blower dapat menggunakan 2 alat yaitu dengan obeng - atau dengan kunci T 8 / sok 8 / ring 8. Biasanya yg rusak adalah kembangnya jadi dpt menggunakan kunci T8 / sok 8 / ring 8.
Kok bisa yach cara kerja beres sprt itu......Wallbash Apa mereka tdk mempunyai peralatan yg lengkap 095

Soenfri Menulis:
Tidak ada masalah menyemprotkan air pada selang pembuangan air. Alternatif ke-2 yaitu untuk lebih bersih dapat melepaskan selang pembuangan tersebut tapi agak sedikit sulit saat pemasangannya karena bentuk selangnya bertekuk-tekuk.
Untuk melepas blower dapat menggunakan 2 alat yaitu dengan obeng - atau dengan kunci T 8 / sok 8 / ring 8. Biasanya yg rusak adalah kembangnya jadi dpt menggunakan kunci T8 / sok 8 / ring 8.
Kok bisa yach cara kerja beres sprt itu......Wallbash Apa mereka tdk mempunyai peralatan yg lengkap 095


Wah thanks banget bro atas saran masukkan en infonya.
Emang pas dilihat bisa pake kunci sok (terpaksa beli dulu lagi nih, kunci2 ane pade ilang kabur2an hehe). Suffer

Ngak jelas juga tuh beres, abis selama ini kan cuman emang terima BERES doang gak pernah mau bongkar2 sendiri. Jd kemaren pas mau buka sendiri baru ketauan tuh kembangannya udah pada gak perawan lagi. Wallbash

O iya kemaren juga pas ngelepas laci samping kaitan yg di atas kanan ada yg sobek dikit, gak tau pas ane yg bongkar atao emang udah rusak duluan. (laci sampe hr ini belum dipasang lagi, dibiarkan bolong dulu)
Bisa dilem gak yah.

Anyway thanks info-infonya berguna banget.

Cheers

BM Yudha Menulis:

Soenfri Menulis:
Tidak ada masalah menyemprotkan air pada selang pembuangan air. Alternatif ke-2 yaitu untuk lebih bersih dapat melepaskan selang pembuangan tersebut tapi agak sedikit sulit saat pemasangannya karena bentuk selangnya bertekuk-tekuk.
Untuk melepas blower dapat menggunakan 2 alat yaitu dengan obeng - atau dengan kunci T 8 / sok 8 / ring 8. Biasanya yg rusak adalah kembangnya jadi dpt menggunakan kunci T8 / sok 8 / ring 8.
Kok bisa yach cara kerja beres sprt itu......Wallbash Apa mereka tdk mempunyai peralatan yg lengkap 095


Wah thanks banget bro atas saran masukkan en infonya.
Emang pas dilihat bisa pake kunci sok (terpaksa beli dulu lagi nih, kunci2 ane pade ilang kabur2an hehe). Suffer

Ngak jelas juga tuh beres, abis selama ini kan cuman emang terima BERES doang gak pernah mau bongkar2 sendiri. Jd kemaren pas mau buka sendiri baru ketauan tuh kembangannya udah pada gak perawan lagi. Wallbash

O iya kemaren juga pas ngelepas laci samping kaitan yg di atas kanan ada yg sobek dikit, gak tau pas ane yg bongkar atao emang udah rusak duluan. (laci sampe hr ini belum dipasang lagi, dibiarkan bolong dulu)
Bisa dilem gak yah.

Anyway thanks info-infonya berguna banget.

Cheers


Coba di lem dulu aja, kaitan yg diatas hanya sebagai penahan agar laci saat dibuka tdk keluar semuanya. Sebenarnya yg lebih rentan patah adalah engsel saat dibuka karena sistemnya tdk menggunakan baut tp hanya klik saja jadi saat dibuka agak sedikit dipaksa dengan menarik keatas laci dan setelah itu baru penahan atas dilepas dengan memiringkan laci ke kiri dan ke kanan.

Bro,
Mau tanya lagi yah.... RolleyesRolleyes
Kalo mau buka klip-klip kayak yg di gambar ini bagaimana caranya yach?? 095095
Mau dibongkar lagi nih kapan-kapan, sebab kemarin alat2 belum langkap.

Thank's.



Kalo gak di sini

BM Yudha Menulis:
Bro,
Mau tanya lagi yah.... RolleyesRolleyes
Kalo mau buka klip-klip kayak yg di gambar ini bagaimana caranya yach?? 095095
Mau dibongkar lagi nih kapan-kapan, sebab kemarin alat2 belum langkap.

Thank's.



Kalo gak di sini


Utk membuka klip2 tersebut cukup ditekan bulatan kecil yg ada ditengah pada klip tersebut lalu tarik deh klipnya keluar, sedangkan untuk memasangnya kembali keluarkan terlebih dahulu bulatan kecil yg td ditekan sehingga nongol lalu masukkan klip tersebut pada lubang dan tekan bulatan kecil tersebut hingga rata dengan permukaan klip....mudah bukan...
Selamat mencoba semoga berhasil.....Gozkirpma

Bro ada yg tau bengkel ac yg bagus di daerah Serpong ?, sebab kemarin tanya ke BERES sekalian service 50.000 km kena biaya Rp. 800 rb-an Tearyeyes

xexi Menulis:
Bro ada yg tau bengkel ac yg bagus di daerah Serpong ?, sebab kemarin tanya ke BERES sekalian service 50.000 km kena biaya Rp. 800 rb-an Tearyeyes


Coba tanya om bobby deh....

Kemarin telpon ke kiki jaya radio dalam / dealer resmi ac denso, informasi harga service untuk avanza double blower adalah Rp. 600.000 sudah termasuk freon R134. Lama pengerjaan sekitar 5 jam.
Tapi disarankan juga supaya dryer (Rp. 150.000) diganti dan ekspansi depan (Rp. 180.000) juga diganti. kalo nggak diganti sekalian takutnya mampet dan kita bakalan kena biaya servis Rp. 600.000 lagi Tuh
Jadi untuk double blower totalnya Rp. 930.000, mahal ya Hikhik
Boss Prio, kiki jaya itu bener2 bengkel resminya denso yach? soalnya ente mau service ac juga, rencananya bawa ke Denso Sunter. Tp kalo kiki jaya emang resmi desno juga kan pasti lebih murah dikit kali.

Kemarin udah ke denso sunter tapi kemarin dan hr ini lagi stock opname jadi service libur dulu.....
MOHON info bro..... thanks.
Kalo kiki jaya yg di radio dalam ada didaftar bengkel resmi yg ada di webnya denso. Bisa dilihat disini
Mungkin juga nggak semua Kiki jaya adalah dealer resmi denso.

Untuk melihat daftar dealer resminya, dari halaman awal klik support--> klik air conditioner (box jadi merah) --> klik gambar pulau jawa --> scroll down sampai jakarta. Disitu ada daftarnya, mana aja yg bengkel resmi.
Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48
Referensi URL