Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia

Versi Lengkap: Service berkala AC/ /foto hal.3
Anda sekarang melihat versi singkat situs kami. Lihat Versi Lengkapnya dengan format yang lebih baik.
iya nih, seperti kata mas nurtarnto, kalo ac avanza baru dihidupkan akan tercium bau asem, kira - kira bau apa ya...?, tapi kalo udah agak dingin bau asemnya berkurang, pernah saya coba putar pengatur suhu yang paling tinggi, tuh bau asem lama-lama ilang, tapi kalo kita lagi bawa tamu malu juga kan? ada yang bisa kasi solusi ngak?
solusinya emang harus d service om, tp kudu d bengkel ac terpercayaSmile
nih saya ada tips buat bersihkan blower belakang.
di bagian blakang tempat sedot udara coba liat pakai senter, lalu liat kotorannya. lalu anda korek2 pakai lidi biar kotorannya rontok semua (tapi yg telaten saja), jgn lupa tatakin kain supaya kotoran tidak nempel di jok. lalu semprotkan pakai angin tekanan tinggi. (pintu dibuka semua biar kotorannya dapat keluar. setelah itu, lap deh interior anda.
cara ini praktis lebih aman daripada menggunakan air dan tanpa dibongkar2.
@ PJM42, ada potonya gak bro biar lebih jelas gitu....

PJM42 Menulis:
nih saya ada tips buat bersihkan blower belakang.
di bagian blakang tempat sedot udara coba liat pakai senter, lalu liat kotorannya. lalu anda korek2 pakai lidi biar kotorannya rontok semua (tapi yg telaten saja), jgn lupa tatakin kain supaya kotoran tidak nempel di jok. lalu semprotkan pakai angin tekanan tinggi. (pintu dibuka semua biar kotorannya dapat keluar. setelah itu, lap deh interior anda.
cara ini praktis lebih aman daripada menggunakan air dan tanpa dibongkar2.


Evap belakang jangan ditiup langsung dgn angin tekanan tinggi, nanti sirip-siripnya bisa nutup. Utk bersihkan evap. cukup mudah, beli pembersih AC khusus (bentuknya aerosol). Lalu semprotkan ke sirip-sirip evap. dgn rata (keluarnya busa). Trus diemin selama 10 menit, maka kotoran akan leleh turun. Gak perlu di cuci air lagi. Praktis kan.

Satrio Adi Menulis:

PJM42 Menulis:
nih saya ada tips buat bersihkan blower belakang.
di bagian blakang tempat sedot udara coba liat pakai senter, lalu liat kotorannya. lalu anda korek2 pakai lidi biar kotorannya rontok semua (tapi yg telaten saja), jgn lupa tatakin kain supaya kotoran tidak nempel di jok. lalu semprotkan pakai angin tekanan tinggi. (pintu dibuka semua biar kotorannya dapat keluar. setelah itu, lap deh interior anda.
cara ini praktis lebih aman daripada menggunakan air dan tanpa dibongkar2.


Evap belakang jangan ditiup langsung dgn angin tekanan tinggi, nanti sirip-siripnya bisa nutup. Utk bersihkan evap. cukup mudah, beli pembersih AC khusus (bentuknya aerosol). Lalu semprotkan ke sirip-sirip evap. dgn rata (keluarnya busa). Trus diemin selama 10 menit, maka kotoran akan leleh turun. Gak perlu di cuci air lagi. Praktis kan.


Ide yang bagus, boleh dicoba tuh.....

Satrio Adi Menulis:
Trus diemin selama 10 menit, maka kotoran akan leleh turun. Gak perlu di cuci air lagi. Praktis kan.


klo kotorannya turun itu dia lari kemana yach....apakah ada jalur pembuanganya ?? ato nanti keluar bareng air kondensasi klo pas ac dinyalain?? maklum gue pake xeli...

Danny Massie Menulis:

Satrio Adi Menulis:
Trus diemin selama 10 menit, maka kotoran akan leleh turun. Gak perlu di cuci air lagi. Praktis kan.


klo kotorannya turun itu dia lari kemana yach....apakah ada jalur pembuanganya ?? ato nanti keluar bareng air kondensasi klo pas ac dinyalain?? maklum gue pake xeli...


Betul, kotoran akan turun ke bak drain dan akan keluar bersama air kondensat. Semprotan pembersih ini juga bisa utk blower depan (AC mobil) dan AC rumah.

ada foto dan merknya apa? belinya di ace hardware ya ?
setelah nyari2, akhirnya ketemu juga...
apakah seperti ini ya ?

http://solutions.3m.com/wps/portal/3M/en...aner+Foam/
Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49
Referensi URL