Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia

Versi Lengkap: Review Xenia Matic
Anda sekarang melihat versi singkat situs kami. Lihat Versi Lengkapnya dengan format yang lebih baik.
Para sesepuh, salam kenal sebelum nya, saya anggota baru neh, saya baru aja pake xenia a/t baru 2 hari, saya mau tanya kalau mobil baru boleh ga di bawa kenceng ? Tadi di tol ane sempet coba narik ampe 125 kpj. Trus saya mau tanya kok pada saat baru jalan perpindahan gigi itu berasa banget ampe bergetar, kira2 mobil para agan-agan yg lain kayak gitu gak yah ??? Mohon pencerahan nya.

Terima kasih
Bro,
Aku beberapa kali ngeluarin mobil dari dealer langsung genjot.
Terakhir ambil matic 2 minggu lalu juga langsung hajar 140kpj... ndak pernah masalah.
Teknologi pemesinan jaman sekarang sudah bagus kok, yang penting 1000KM langsung service.

Untuk BBM udah coba pakai pertamax? Siapa tahu sembuh getarnya.

kend Menulis:
Ini Artikel dari Wesite A2000

14 Juni 2010
Memarkir Paralel Mobil Bertransmisi Matik

Ada kejadian menarik yang dapat kita jadikan pelajaran berharga. Seorang pengemudi tak bisa mengeluarkan mobil yang tengah ia parkir di sebuah pusat perbelanjaan. Pasalnya, mobilnya "terhimpit" di antara mobil yang sama-sama sedang parkir paralel. Mobil yang menghimpit sama sekali tidak bisa digeser karena pemiliknya mengaktifkan handbrake. Terpaksa harus menunggu sampai pemiliknya datang.

Di setiap lahan parkir yang sempit, pola parkir yang diterapkan biasanya memang parkir paralel. Dengan pola ini, bagian depan mobil bertemu bagian belakang. Untuk memudahkan mobil keluar masuk, saat parkir mestinya tidak menggunakan handbrake supaya dapat digeser-geser. Petugas parkir biasanya berusaha mengingatkan, tetapi ada saja satu atau dua pengendara yang lupa.

Pada mobil bertransmisi matik, kemungkinan roda-roda mobil terkunci saat parkir akan lebih besar lagi dibanding yang bertransmisi manual. Bukan saja karena pengendaranya mengaktifkan handbrake, tetapi karena ada kemungkinan mereka belum tahu fungsi tombol SHIFT LOCK. Terutama, pada mobil bertransmisi matik yang sudah dilengkapi tombol SHIFT LOCK.

Di semua transmisi matik memang ada posisi "P", yang berarti "parkir". Ketika tuas berada di posisi ini, otomatis roda-roda terkunci. Pada mobil matik keluaran baru ada tambahan tombol SHIFT LOCK. Jika tidak tahu fungsi tombol ini, kemungkinan besar pengendara akan bingung memarkir mobil tanpa membuat roda-rodanya terkunci. Berbeda dengan transmisi manual atau matik yang belum dilengkapi SHIFT LOCK, jika tuas transmisi ditempatkan ke posisi N (netral), pasti kunci kontaknya tidak bisa dicabut. Untuk parkir secara paralel, gunakanlah tombol SHIFT LOCK ini. Lalu pindahkan tuas dari posisi P ke netral. Maka mobil akan terparkir dengan roda-roda dalam posisi bebas sehingga bisa digeser dan tidak merepotkan pengendara lainnya.

Bagaimana cara menggunakannya? Berikut ini langkah-langkahnya:

1.Geser transmisi ke posisi "P",
2.Matikan mesin.
3.Cabut kunci kontak.
4.Pencet dan tahan tombol SHIFT LOCK yang ada dekat tuas transmisi, sambil memindahkan tuas ke posisi NETRAL. Setelah di posisi netral, baru lepas tombolnya.
5.Jangan lupa, hand brake tidak perlu ditarik.

Ini bisa di benar kah ?


Pertanyaannya.....di Xenia matic tombol SHIFT LOCK ada tidak....?

Eko Budi Menulis:
Pertanyaannya.....di Xenia matic tombol SHIFT LOCK ada tidak....?


Xenia A/T yg edisi awal belom ada.
Yg edisi akhir 2010 udah ada.
Pls cek di thread Shift Lock - Apa sih Fungsinya?

Jadi kesimpulannya ....
gimana nih...

Mobil matic bener2 gak boleh di dorong2 ya saat berhenti ( baik yg di netralkan pakai shift lock)?????

susah juga ya punya matic...

kend Menulis:
Jadi kesimpulannya ....
gimana nih...

Mobil matic bener2 gak boleh di dorong2 ya saat berhenti ( baik yg di netralkan pakai shift lock)?????

susah juga ya punya matic...


Lho khan sudah ada penjelasannya di thread Shift Lock

Pakai matic bikin hidup lebih indah Whistling

FX Suprapto Menulis:
Pakai matic bikin hidup lebih indah Whistling


Karena memberikan kenikmatan lebih maka membutuhkan perlakukan lebih juga......Topdeh

Mumpung masih ada topiknya, saya coba review the Xenia AT Black. Interior OEM-nya ok. Mungkin yg harus dijaga joknya karena gampang kotor. kalo ada dana ya bisa di pasangin sarung jok tapi kalo gak ada cairan pembersih di ACE HARDWARE. Saya pake itu dan memang hasil ok dan instant. Eksterior menurut saya lebih ok aslinya tanpa penambahan wing/spoiler atas. khusus warna item catnya berasa beda bgt sama warna lainnya. lebih glossy dan wetlook. apa karena saya pake sampo 3M kali ya. mesin ok utk 1300 ngedorong maticnya sama beratnya. ada break engine sedikit pas deselerasi di 80km/jam. Matic kuat dan cocok utk minibus ditandai dengan sedikit hentakan pada awal. bisa diandalkan utk dipakai 10 tahunan dengan catatan penggantian oli matic dan kuras matic sesuai jadwal. material ok. elektronik ok kecuali lighter harus pelan2 kalo ngecoloknya. Audio standard ok. konsumsi BBM terbilang irit utk matic macet dalam kota saya PP TMII - Daan Mogot 1:11,5. Luar kota baru ke Bogor..hehe...km baru 8000 an. Suspensi dibandingkan dengan versi lama sudah mendingan. Pilihan tepat pake Xenia AT utk dalam kota. ini review dari nubie....kali aja ada tambahan dari sesepuh atau suhu2 mobil di forum monggo....kalo perlu di koreksi ya....

xenia AT Black Menulis:
... elektronik ok kecuali lighter harus pelan2 kalo ngecoloknya...


Penasaran saja, ada apa gerang dengan lighter 095

dudukan bracketnya gak kuat Bro FX....feeling saya kalo ditekan kasar misal nyolokin charger HP bisa lepas.... pernah baca di trit lupa dimana banyak yg baru beli pas service 1000km komplainnya dudukan lighternya... hehehe.... punya saya dah mulai goyang2....
Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8
Referensi URL