Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia

Versi Lengkap: Berapa L oli Av/Xe VVT-i?
Anda sekarang melihat versi singkat situs kami. Lihat Versi Lengkapnya dengan format yang lebih baik.
Guys and Gals,
cukup kaget juga ngeliat di buku petunjuk manual mobil, katanya ave vvti gw kapasitas olinya 1.5. padahal tak ubek2 arsip forum ini, ada yang bilang 2.4 L.
bener ya? rencana mau ganti sendiri sebelum servis 10K.
kalau misalnya sekalian ganti filter, kira2 bedanya harus isi berapa L klo gak ganti filter

btw, terakhir mobil gua, charade 1000CC, butuh 4 L oli lho.... mobil sekarang irit oli ya?

nganto Menulis:
Guys and Gals,
cukup kaget juga ngeliat di buku petunjuk manual mobil, katanya ave vvti gw kapasitas olinya 1.5. padahal tak ubek2 arsip forum ini, ada yang bilang 2.4 L.
bener ya? rencana mau ganti sendiri sebelum servis 10K.
kalau misalnya sekalian ganti filter, kira2 bedanya harus isi berapa L klo gak ganti filter

btw, terakhir mobil gua, charade 1000CC, butuh 4 L oli lho.... mobil sekarang irit oli ya?


Mobil lu Xenia Li, atau Avanza/Xenia Xi?

Kalau yg Xi atau Avanza, terakhir baca dibuku manuaal punya Buset kalau gak salah 3 liter dgn penggantian filter oli.

Kalau yg AV/XE non VVT-i kayak punya gua 3,2 liter.

Mesin mobil sekarang lebih kompak bentuknya dan lebih banyak isinya makanya gak perlu oli banyak.

VVT-i dan Non VVT-i bedanya 200 ml.

Kalau cuman 1,5 liter sih kayaknya salah deh???

avanza E vvt-i pak
saya sertakan foto dari buku manual, dengan versi buku di-inset di bagian tengah.

nganto Menulis:
avanza E vvt-i pak
saya sertakan foto dari buku manual, dengan versi buku di-inset di bagian tengah.


Itu kayaknya oli transmisi atau matik soalnya kalau oli mesin pasti ada ukuran utk ganti filter oli atau tidak. Jadi bukan hanya 1 ukuran saja.

Bobby Sant Menulis:
Itu kayaknya oli transmisi atau matik soalnya kalau oli mesin pasti ada ukuran utk ganti filter oli atau tidak. Jadi bukan hanya 1 ukuran saja.

mungkin, tapi wong di buku itu, informasi itu ada pas lagi ngebahas oli mesin (plus SAE dan API bla bla bla). oh ATPM, gak punya proofreading-er...

nganto Menulis:

Bobby Sant Menulis:
Itu kayaknya oli transmisi atau matik soalnya kalau oli mesin pasti ada ukuran utk ganti filter oli atau tidak. Jadi bukan hanya 1 ukuran saja.

mungkin, tapi wong di buku itu, informasi itu ada pas lagi ngebahas oli mesin (plus SAE dan API bla bla bla). oh ATPM, gak punya proofreading-er...


Buku manual si Buset sih ada keterangan jelasnya.

Makanya gua tahu kalau yg VVT-i kapasitas olinya lebih sedikit 200 ml drpd yg non VVT-i.

Referensi URL