Avanza Xenia - Forum Pemilik / Pengguna Avanza & Xenia

Versi Lengkap: Service 30.000 starter susah
Anda sekarang melihat versi singkat situs kami. Lihat Versi Lengkapnya dengan format yang lebih baik.
perkenalkan newbie niy....
to the point, isinya cuma keluhan..hbs servis 30k di BERES ADM sunter yg katanya 'terbesar' jika iddling mesin terasa getar, besoknya balik klaim getar ilang katanya saluran bensinnya kotor, tapi penyakitnya baru lagi starter susah jika mesin dingin, diklaim lagi katanya ga ada masalah, emang sih g ada masalah sebab tiap ke bengkel kondisi mesin masih panas jadi mekanik periksa normal2 aja, tapi kalo pagi atau 3-4jam parkir starter harus 3-4 kali, apa ini ada masalah dgn sensor2nya. kalo AFR 14,6 lambda 0.995 apa ECU harus direset ataukah ada masalah didistributor, filter udara dah dibersihin jg tapi ya....mobilku sekarang jd pesakitan..aki bisa tekor kalo kyk gini terus...help me Hikhik
kenalannya disini iah

suru orang ADMnya ke rumah ente aja...
jadinya mobil masih dingin kondisi mesinnya
biar di cek di rumah ente langsung
booking service aja...
aku dah 3 kali ke ADM sunter, 1 kali ADM bintaro, dan manggil DAICARE ke kantor sekali, dan hasilnya sama aja, kalo yg ke kantor aku suruh siang hari biar kondisi mesin dingin tapi hasilnya sami mawon.Wallbash
mobilnya apaan bang? VVti Atau Non VVti ?

cole Menulis:
aku dah 3 kali ke ADM sunter, 1 kali ADM bintaro, dan manggil DAICARE ke kantor sekali, dan hasilnya sama aja, kalo yg ke kantor aku suruh siang hari biar kondisi mesin dingin tapi hasilnya sami mawon.Wallbash


1. Kalau pakai premium coba ganti dengan peetamak atau shell.
2. Bisa juga olie kurang ok atau kelebihan olie kali.

cole Menulis:
perkenalkan newbie niy....
to the point, isinya cuma keluhan..hbs servis 30k di BERES ADM sunter yg katanya 'terbesar' jika iddling mesin terasa getar, besoknya balik klaim getar ilang katanya saluran bensinnya kotor, tapi penyakitnya baru lagi starter susah jika mesin dingin, diklaim lagi katanya ga ada masalah, emang sih g ada masalah sebab tiap ke bengkel kondisi mesin masih panas jadi mekanik periksa normal2 aja, tapi kalo pagi atau 3-4jam parkir starter harus 3-4 kali, apa ini ada masalah dgn sensor2nya. kalo AFR 14,6 lambda 0.995 apa ECU harus direset ataukah ada masalah didistributor, filter udara dah dibersihin jg tapi ya....mobilku sekarang jd pesakitan..aki bisa tekor kalo kyk gini terus...help me Hikhik


mobil nya tahun berapa?
oya servis 30rb kena berapa bos?

mobilnya tahun 2007...tepatnya bulan oktober
kalo biaya servis kemarin kalo ga salah kena +/-350rb, seingatku fakturnya dah aku balikin lagi ke ADM karena servis di BERES ternyata ga beres jg. kemarin servis cuma ganti filter oli aku oli pake castrol magnatec..
biarpun hasilnya ga beres tapi lumayan masih ada untungnya.
- kebetulan aku komplain lampu sein di spion kiri ga nyala...langsung diganti spion baru
- protector untuk saluran bensin deket roda belakang sblh kanan sudah robek diganti baru
- setelah aku komplain lewat email ke situs daihatsu, mereka kirim mekanik jemput bola jadi ga repot2 bolak balik bengkel, trus dapat penggantian busi gratis
tapi kesimpulannya mobilku tidak bisa balik seperti dulu lagi, masih terasa aneh jg......
tadi pagi distarter lgsg hidup tapi awal mau starter suara pompa bensin terdengar kasar....
dan hari ini aku mau lihat perkembangan slanjutnya krn seringnya kondisi susah starter kalo habis berjemur di parkiran 4-5 jam. kalo ga bisa distarter lg ya sudah kayaknya harus LEMBIRU lempar beli baru lagi.....
Accu nya udah diperiksa?
Businya ?
[

thomas_ng Menulis:
Accu nya udah diperiksa?
Businya ?


semuanya dah dicek, sensor2nya dicek smua...katanya siy!!!! aku sendiri ga lihat ngeceknya, businya pertama dibersihin trus akhirnya diganti smuanya dan accunya masih bagus. kendala sekarang kalo starter ketika mesin hidup terasa pincang nyalanya ga barengan

coba di reset ECU nya...
Halaman: 1 2
Referensi URL